Sasana Muay Thai di Jabodebek dengan Biaya Membership Mulai Rp 350 Ribu

Bukan cuma petarung yang tertarik ikut latihan Muay Thai. Beladiri asal Thailand ini memang diminati oleh banyak kalangan. Selain untuk meningkatkan kemampuan bela diri, Muay Thai juga mampu membakar kalori dengan jumlah besar. Tapi, mencari tempat latihan Muay Thai yang berkualitas dan murah bukan hal yang mudah.

Semua tentu tahu bahwa beladiri yang akrab disebut dengan seni delapan tungkai ini memang luar biasa efektif buat ngurusin badan. Bayangin aja, kamu bakal disuruh latihan cardio berat sebelum masuk ke teknik.

Belum lagi, sebelum latihan ditutup kamu bakal masuk sesi pukul samsak dan padding yang luar biasa melelahkan. Tentu kebayang dong kayak apa serunya olahraga ini?

Seperti disebutkan di atas, mencari tempat latihan Muay Thai yang murah sekaligus berkualitas agak sulit. Tapi jangan khawatir, MoneySmart kali ini akan mengulas sasana-sasana Muay Thai dengan harga membership Rp 350 ribu saja, namun memiliki tenaga pelatih yang mumpuni.

Selain terjangkau dan dipenuhi tenaga pelatih profesional, lokasi tempat latihan Muay Thai yang bakal disebut di bawah ini juga strategis. Ada sih yang masuk ke kawasan komplek perumahan, tapi fasilitasnya cukup wow kok.

Ingin tahu lebih lanjut? Berikut ulasannya.

1. Ra Muay Thai

Instagram/@ra_muaythai
Instagram/@ra_muaythai

Tempat latihan Muay Thai yang satu ini terletak di Jakarta Timur. Lebih tepatnya di komplek Billy Moon, Pondok Kelapa. Mereka juga punya cabang lain yaitu di Kopibar, Depok.

Ra Muay Thai merupakan tempat latihan beberapa petarung ajang One Pride MMA lho. Dan mereka juga punya program pendidikan fighter buat kamu yang memang mau turun bertarung di berbagai kejuaraan.

Paket membership di Ra Muay Thai cenderung murah, mulai dari Rp 300 ribu untuk 4 kali pertemuan hingga Rp 800 ribu yang unlimited.

Pokoknya, alat-alat di sini komplit deh, bahkan sampai battle rope pun ada. Kalau yang di Pondok Kelapa, tempatnya luas banget dan semi outdoor. Mau sparring pun nyaman.

2. Beat Up

Instagram/@beatup_camp
Instagram/@beatup_camp

Beat Up merupakan tempat latihan Muay Thai yang berlokasi di dua tempat. Selain di Kelapa Gading, Jakarta Utara, tempat ini juga ada di Harapan Indah, Bekasi.

Pelatih-pelatih di Beat Up juga sudah memiliki sertifikasi. Selain Muay Thai, mereka punya membuka kelas Boxing hingga Taekwondo. Lengkap juga ya. Semuanya yang ada di Beat Up adalah olahraga striking alias tehnik menyerang.

Petarung mereka juga ada yang tanding di ajang One Pride MMA lho. Dari sisi skil, petarung mereka juga sangat mumpuni.

Paket latihan di sini juga tergolong murah. Tapi, kalau dibandingkan antara yang di Gading dan Bekasi, tentu harganya masih lebih murah yang di Bekasi ya. Untuk di Bekasi paketnya dibanderol mulai dari Rp 350 ribu, sedangkan yang di Kelapa Gading mulai dari Rp 400 ribu.

3. Kemang Fight Gym

Instagram/@kemangfightgym
Instagram/@kemangfightgym

Dari namanya saja sudah ketebak kan di mana lokasi gym yang satu ini. Tentu saja di Kemang, Jakarta Selatan. Lebih tepatnya di Jl. Emesde.

Di sini, sebenarnya boxingnya sih yang lebih asyik. Soalnya, yang ngajar adalah atlet-atlet profesional, sebut saja seperti Nauldy Manakane dan masih banyak lainnya.

Berhubung lokasinya di Jakarta Selatan, biaya membershipnya juga tergolong lebih mahal daripada camp lain. Untuk membership Muay Thai harganya mulai dari Rp 450 ribu. Akan tetapi kalau boxing Rp 500 ribu.

4. Sabai Muay Thai

Instagram/@sabaimuaythai
Instagram/@sabaimuaythai

Tempat latihan Muay Thai yang satu ini lokasinya di Tebet, Kelapa Gading, dan Bandung. Untuk yang di Jakarta, tempat latihan ini memang cukup terkenal karena sudah lama berdiri.

Salah satu petarung mereka yang terkenal bernama Galih Tornado. Dia juga pernah muncul di ajang One Pride.

Bicara soal biaya membership, bisa dibilang Sabai cukup terjangkau kok. Kamu udah bisa latihan di sini dengan membayar mulai dari Rp 350 ribu saja.

Lokasi Sabai terutama yang di Tebet juga terbilang sangat strategis, alias di pinggir jalan.

Itulah tempat latihan Muay Thai di Jabodetabek dengan bujet terjangkau. Dengan Rp 350 ribu aja sudah bisa ikut kelas dalam sesi singkat.

Tapi perlu diingat, Rp 350 ribu itu gak termasuk biaya membership lho ya. Biasanya sih biaya join di awal ada di kisaran Rp 100 ribuan. (Editor: Ruben Setiawan)