5 Tempat Nongkrong di Bekasi yang Gak Kalah Sama Tongkrongan Jakarta

tempat nongkrong di bekasi

Ada banyak tempat nongkrong di Bekasi yang bisa dipilih. Lumayan, bisa jadi alternatif buat kamu yang bosen nongkrong di Jakarta.

Namanya nongkrong, biasanya yang dituju adalah kafe atau coffee shop. Salah satu pertimbangan dalam memilih tempat nongkrong tentu suasananya yang nyaman dan cozy.

Intinya sih enak buat dijadikan tempat kumpul bersama teman-teman dalam waktu yang lama. Tapi tetap, yang juga dicari adalah cita rasa dari menu yang ditawarkan. Kalau tempatnya nyaman, tapi makanan dan minumannya gak enak, ya males juga.

Kota Bekasi sendiri sudah termasuk seperti kota yang maju. Setiap tahunnya bermunculan kafe dan coffee shop baru di Kota Patriot ini. Berikut ini, kita mau kasih referensi tempat nongkrong di Bekasi yang recommended banget.

Baca juga: Nongkrong Gak Pakai Mahal, Ini 4 Tempat Nongkrong Cozy di Kalibata City

1. Tempat nongkrong di Bekasi pertama ada San9a Coffee

tempat nongkrong di bekasi
San9a Coffee. (Instagram/@san9a)

Memasuki coffee shop ini, kalian akan langsung disambut dengan wangi biji kopi yang sangat menyengat. Bagi pecinta kopi, wewangian tersebut justru bikin kita menjadi tenang dan gak sabar ingin menyeruputnya. San9a memang khas banget dengan pilihan varian menu kopinya. Mau black coffee, white, cappucino, latte, atau kopi susu kekinian semuanya ada di sini. Harganya mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp 35 ribu untuk menu berbasis kopi.

Tempat nongkrong di Bekasi ini gak cuma menawarkan kenikmatan kopi saja, tetapi juga banyak pilihan menu makanan ringan sampai makanan berat sebagai teman kopimu. Ada pisang goreng seharga Rp 20 ribu, burger Rp 48 ribu, sampai yang favorit ada nasi ayam Bali seharga Rp 35 ribu.

Suasana tempatnya yang tenang dan nyaman bikin kamu betah berlama-lama.

San9a Coffee
Lokasi Ruko Taman Galaxy, Jalan Pulo Ribung, Blok AR 1 No. 30, Bekasi
Jam operasional 06.00 WIB – 21.00 WIB (Weekdays) dan 06.00 WIB – 24.00 WIB
Harga makanan & minuman Rp 20 ribu-Rp 48 ribu

Baca juga: 4 Kafe Tempat Nongkrong Anak Muda Wajib Dikunjungi di Citos

2. Koma Junkyard

tempat nongkrong di bekasi
Koma Junkyard. (Instagram/@komajunkyard)

Kalian mungkin bosan nongkrong di ruangan ber-AC dengan desain unyu. Jadi, gak ada salahnya untuk mengunjungi Koma Junkyard. Koma Junkyard memiliki tema industrial dalam pemilihan desainnya. Ada beberapa spot tempat duduk yang bisa kalian pilih, mulai dari indoor hingga outdoor yang berupa saung.

Kalau malam hari, suasananya bakal jadi tambah romantis dengan lampu berwarna kuning berpadu dengan lilin-lilin. Suara gemericik air akan menambah keromantisan kalau kalian memilih spot tempat duduk yang pinggir sungai. Dijamin betah berlama-lama deh!

Pilihan menu tempat nongkrong di Bekasi ini juga bervariasi. Ada makanan ringan seperti roti bakar, pizza, lava cake, dan makanan berat seperti sate taichan, nasi goreng, dan nasi ayam geprek. Atau, kalau cuma mau minum-minuman ringan di sini juga ada kopi, jus, hingga bir. Harganya juga gak terlalu mahal, per menu makanannya mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 50 ribu.

Koma Junkyard
Lokasi Jalan Baru Patal, Bekasi Timur.
Jam operasional 17.00 WIB – 00.30 WIB (Weekdays), 17.00 WIB – 01.30 WIB (Weekends)
Harga makanan & minuman Rp 15 ribu-Rp 50 ribu

Baca juga: Gak Berasa di Ibu Kota, Ini 5 Tempat Makan di Jakarta Bernuansa Alam

3. Warkop Masa Gitu

tempat nongkrong di bekasi
Warkop Masa Gitu. (Instagram/@warkopmasagitu)

Kalau kalian pikir warkop identik dengan tempat kumuh dan sempit, buang jauh-jauh deh pikiran tersebut kalau berkunjung ke Warkop Masa Gitu. Konsep warkopnya sangat berbeda dari warkop-warkop pada umumnya. Mereka memiliki tempat yang luas serta dilengkapi dengan kursi dan meja dalam jumlah banyak. Sebab, memang pengunjung di sini selalu membludak.

Tempat nongkrong di Bekasi ini menawarkan beragam menu makanan dan minuman. Kalau di warkop biasanya kamu hanya menemukan mie goreng dan bubur kacang hijau, di sini kamu bisa menyantap cumi goreng mentega, udang goreng tepung, sampai bistik ayam. Harganya gak mahal-mahal banget kok, mulai dari Rp 16 ribu sampai Rp 47 ribu.

Untuk minumannya, jangan harap kamu bisa menemukan minuman sachet-an kaya di warkop pinggir jalan, di sini ada banyak minuman yang bisa dipilih. Yang paling spesial sih kopi dari beberapa daerah, seperti Kopi Toraja, Kopi Medan, Kopi Padang sampai Kopi Lampung yang hanya dibanderol dengan harga Rp 10 ribu per gelas.

Warkop Masa Gitu
Lokasi Jalan Sentra Niaga Boulevard Hijau, Medan Satria, Bekasi
Jam operasional Buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB.
Harga makanan & minuman Rp 10 ribu-Rp 47 ribu

4. Warung Top.Inc

tempat nongkrong di bekasi
Warung Topi.inc. (Instagram/@warungtop.inc)

Mau makanan ringan atau berat, di sini ada semuanya. Kalau soal makanan ringan, tempat nongkrong di Bekasi ini punya roti bakar beraneka macam toping, ada yang keju, Oreo, Nutella, sampai Silverqueen dengan harga Rp 8.000 sampai Rp 17.000.

Makanan beratnya, kalian bisa memilih mie goreng, ayam goreng, kerang saus padang, sampai cumi saus mentega yang harganya dibanderol mulai Rp 15.000 sampai Rp 83 ribu.

Tempat ini cocok banget buat kamu yang cari tempat nongkrong bareng teman atau keluarga dengan harga miring. Suasana warung ini juga nyaman banget kok untuk digunakan sebagai tempat ngobrol selama berjam-jam.

Warung Top.inc
Lokasi Jalan Dewi Sartika No. 1, Bekasi Timur.
Jam operasional Buka setiap hari mulai pukul 14.00 WIB sampai 23.00 WIB.
Harga makanan & minuman Rp 8 ribu-Rp 83 ribu

5. Atelier

tempat nongkrong di bekasi
Atelier. (Instagram/@ateliercafeandrestaurant)

Mau nongkrong di tempat yang berasa homey banget? Ada juga nih di Bekasi, tempatnya di Atelier. Kalian mungkin akan sulit menemukannya, karena memang tempatnya yang berada di perumahan, jadi kafe ini akan sedikit nyaru dengan rumah-rumah di sebelahnya. Tapi ketika kamu masuk, dijamin betah banget deh berlama-lama. Letaknya yang jauh dari jalan besar ini juga memberikan keuntungan bagi para pengunjung yang menginginkan suasana tenang.

Ada dua spot yang bisa kalian pilih, yaitu indoor atau outdoor. Interiornya didesain dengan dominasi material kayu. Soal makanan, mayoritas sih masakan western seperti pizza, burger, fish ‘n chips dan pasta. Harganya cukup terjangkau kok mulai dari Rp 19.000 sampai Rp 55.000.

Atelier
Lokasi Perum Kemang Pratama I, Jl. Niaga Raya Blok AA, Bekasi Selatan
Jam operasional Buka setiap hari mulai pukul 12.00 WIB sampai 21.00 WIB.
Harga makanan & minuman Rp 19 ribu-Rp 55 ribu

Itu tadi lima tempat nongkrong di Bekasi yang gak kalah menarik dari tongkrongan-tongkrongan di Jakarta. Kalau kamu berdomisili di Bekasi, gak usah jauh-jauh ke Jakarta, datang ke tempat-tempat tadi aja. (Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →