Terlilit Utang Rp 303 M, Anak Orang Terkaya Ini Setop Bergaya Hidup Mewah

utang

Utang memang membuat hidup tak tenang. Apalagi, bila kita sampai terlilit utang, tentu bisa membuat hidup jadi runyam. 

Seperti yang dialami Wang Sicong, anak tunggal orang terkaya di China yang kini tengah terlilit utang. Wang Sicong merupakan anak tunggal dari Wang Jianlin, miliarder China yang pernah dinobatkan jadi pria terkaya di China dengan harta US$ 30,1 miliar pada tahun 2018. 

Penerus Dalian Wanda Group, salah satu bisnis properti terkuat di China itupun tidak lagi bisa membeli barang mewah karena terlilit utang ratusan miliar rupiah.

Wang Sicong terlilit utang dengan jumlah besar tersebut lantaran gagal menjalankan bisnisnya.  Wang Sicong diketahui merintis bisnis dan mendirikan perusahaan ekuitas swasta bernama Prometheus Capital.

Dengan modal mencapai Rp 1 triliun dari sang ayah, Wan Jianlin, Wang Sicong tak berhasil memutar bisnis. 

Bahkan, perusahaannya malah dibekukan pengadilan Shanghai. Itu membuat Wang Sicong pun terlilit utang yang cukup fantastis, nilainya mencapai sekitar Rp 303 miliar.

Kondisinya yang kini tengah terlilit utang membuat dia harus menahan hawa nafsu memiliki barang-barang mewah. Padahal, Wang Sicong selama ini dikenal kerap memamerkan kemewahan yang tak lazim. 

Seperti apa gaya hidup Wang Sicong yang selama ini dikenal sebagai anak orang terkaya di China? Yuk simak pemaparannya seperti dilansir Dewiku jaringan MoneySmart:

Kerap naik pesawat first class

utang
Kerap naik pesawat first class (Instagram/@wang_sicong_)

Sebagai anak miliarder, lumrah jika Wang Sicong kerap bergaya hidup mewah. Dia diketahui kerap bepergian ke luar negeri menggunakan layanan pesawat first class.

Namun, dia kini tidak bisa lagi melakukannya. Karena dilarang naik pesawat first class sebelum semua utangnya terlunasi.

Baca juga: Sudah Gak “Laku” Lagi, 6 Artis Ini Gak Malu Jadi Tukang Sate Hingga Perias Mayat

Membelikan anjingnya apple watch

utang
Membelikan anjingnya apple watch (Instagram/@wang_sicong_)

Gak cuma itu saja, Wang Sicong juga kerap memamerkan kemewahan dengan cara yang tak biasa. 

Dia diketahui pernah membelikan anjingnya dua buah Apple Watch yang dipasang di pergelangan kaki si anjing, beberapa tahun lalu.

Pilih pasangan berpayudara besar

utang
Pilih pasangan berpayudara besar (Instagram/@wang_sicong_)

Wang Sicong juga pernah membuat heboh pemberitaan karena mempunyai spesifikasi khusus dalam mencari pendamping hidup. 

Bukannya menuliskan kriteria cantik, pria yang belum menikah ini justru mencari pacar yang memiliki ukuran payudara besar.

Bagi-bagi ipad ke tamu ultahnya

utang
Bagi-bagi ipad ke tamu ultahnya (Instagram/@wang_sicong_)

Sebelum terlilit utang yang jumlahnya tak sedikit, Wang Sicong juga pernah membagikan iPad kepada para tamu undangan di perayaan ulang tahunnya, beberapa waktu lalu. 

Bahkan, dia memanjakan temannya di pesta itu dan menghadirkan idol cantik dari Korea, T-Ara.

Itulah empat gaya hidup mewah Wang Sicong, anak orang terkaya di China yang kini tak bisa lagi bermewah-mewahan karena tengah terlilit utang ratusan miliar rupiah. 

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis