Takut Ketipu Beli Skincare Mahal, Begini Tips Aman Belanja Hemat Produk Kecantikan

Tips Hemat

Mahalnya produk skincare, atau perawatan kecantikan membuat seseorang enggan membelinya. Sekalinya ada yang murah, mereka takut tertipu dengan kepalsuan produk atau barang gak sesuai dengan deskripsi. Tetapi sebetulnya banyak cara untuk mendapatkan produk kecantikan berkualitas dengan harga cukup terjangkau dengan tips hemat ini. 

Mengutip laman Liputan6, produk kecantikan memang tidak dibanderol harga murah. Seringnya yang murah itu justru membahayakan kulit seperti terdapat kandungan merkuri di dalamnya. Hal ini yang membuat seseorang membuat patokan bahwa harga mahal pasti produk tersebut asli. Padahal sih belum tentu. 

Sebetulnya, beberapa produk kecantikan seperti lipstik atau maskara tidak terlalu berpengaruh secara langsung. Kamu bisa membeli produk biasa dengan harga terjangkau untuk menghematnya. Tetapi memang ada baiknya selalu memastikan dulu kadar di dalam produk tersebut. 

Apalagi jika kamu memiliki kulit bibir yang sensitif, perlu banget melihat kandungan yang ada. Beberapa produk lipstik telah menunjukkan bahan anti air yang juga membuat bibir kering.

Selain itu, peralatan seperti kuas make up, penjepit bulu mata, dan lainnya harus diperiksa sebelum membeli. Kalau yang sebelumnya masih ada dan bagus, lebih baik urungkan niat membeli yang baru, kamu bisa menggantinya tiga atau empat minggu sekali.

Selain tips hemat barusan, ada lagi yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli skincare, yuk kita simak. 

1. Beli di apotek

 

Ada baiknya gunakan perawatan wajah secukupnya. Apalagi kalau kamu memiliki wajah yang normal, tidak memerlukan perawatan khusus. Biasanya kulit wajah normal cocok dengan skincare yang ada di Indonesia. Produk perawatan paling penting adalah serum dan perawatan seperti vitamin C, tapi saat masuk usia 20, maka belilah produk perawatan dengan kandungan retinol.

Usahakan cari tahu apa yang dibutuhkan oleh kulit wajah kamu, sehingga skincare yang dibeli pun sesuai. Belilah beberapa produk di apotik, karena disana juga tak kalah sama kandungannya dengan produk kecantikan lainnya. Harganya juga lebih murah dibandingkan produk kecantikan yang sedang tren seperti produk Korea dan lainnya kan. 

2. Hindari coba-coba

 

Ketika kamu merasa nyaman dengan produk kecantikan saat ini, gak perlu mencoba pergi ke dokter kulit kecantikan hanya karena penasaran. Kamu bakal disuruh perawatan ini itu nantinya. Produk tersebut juga membuat kulitmu ketergantungan. Jadi tetap pertahankan produk kecantikan yang kamu gunakan saat ini. Kecuali memang kamu membutuhkan perawatan lebih. 

3. Jangan termakan iklan

 

Iklan kosmetik saat ini sangat beragam. Kiblat mereka juga sama, yakni ke industri kecantikan Korea Selatan. Buat kamu yang pengin beralih ke produk tersebut, sebaiknya cari tahu dulu apakah cocok atau tidak. Jangan sampai malah membuat kulit wajahmu iritasi, dan itu malah menyebabkan biaya tambahan untuk memperbaikinya bukan?

Tiga hal tadi memang sangat umum dan mudah untuk dilakukan. Intinya, tips hemat dalam belanja produk kecantikan memang susah-susah gampang. Apalagi buat kamu yang addict dengan skincare dan sangat mudah terpengaruh iklan. Tapi, pikirkan lagi bagaimana ke depannya ya. Demi kesehatan wajah dan dompetmu. (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →