Penting dan Dicatat! Tips Karier Makin Moncer di Awal Tahun, Begini Caranya

Masih bulan Januari 2020 dan di awal tahun! Terpikirkan buat memiliki jenjang karier semakin gemilang dan moncer? Nah ini lho deretan tips yang mesti kamu lakukan agar memiliki jenjang karier bersinar. 

Di tahun 2020 tentunya kamu pengin memiliki perubahan yang signifikan bagi kelangsungan kariermu di kantor, betul dong? Awal tahun memang ada baiknya nih kamu memiliki semangat baru buat membangun kinerja hingga memiliki dampak positif bagi karier. Seperti dikutip dari IDNtimes.com, Senin, (13/1) ada beberapa tips karier yang bakal menunjang kelangsungan posisi pekerjaan. Yuk baca artikel selengkapnya di sini. 

Baca juga: Ini 5 Hal yang Bikin Generasi Milenial Bertahan Lama di Perusahaan

Tips karier pertama kamu mesti bangun pagi

tips karier
Bangun pagi bisa kamu jadikan motivasi sukses lho, (Ilustrasi/Shutterstock).

Mengawali sebuah kesuksesan adalah dengan memulai bangun tidur lebih awal alias lebih pagi. Seperti pepatah mengakan kalau kamu bangun siang, rezeki bakal dipatok ayam. 

Jika kamu bangun lebih pagi, buat mengerjakan segala sesuatunya memang akan lebih mudah dan semangat. Belum lagi konsentrasi buat mengerjakan pekerjaan di kantor akan terasa fresh dan cepat. 

Baca juga: Cara Mudah Meraup Untung ala Beauty Vlogger, Cuma Modal Pede Doang!

Mengembangkan blog atau website pribadi

tips karier
Membangun blog dan mengembangkan sangat penting lho, (Ilustrasi/Shutterstock).

Gak ada salahnya nih bagi kamu yang gemar menulis, buat mencoba-coba mengembangkan medium blog maupun website pribadi. Memiliki karya tentunya akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi individu yang melakukannya. 

Jangan pernah puas dengan hasil pekerjaan di kantor saja. Kamu yang memiliki hobi menulis bisa lho mencari pekerjaan tambahan buat menghasilkan cuan. Apalagi kalau kamu memiliki jaringan atau networking yang luas, hal tersebut bisa dimanfaatkan mendapatkan kerja sampingan. 

Baca juga: Banyak Dicari! Jadi Social Media Specialist Kamu Mesti Miliki Keahlian-keahlian Ini!

Mengikuti kursus atau les online

tips karier
Mengikuti kursus online salah satu cara buat mengembangkan dirimu, (Ilustrasi/Shutterstock).

Zaman serba digital seperti sekarang ini gak menutup kemungkinan buat seseorang berurusan dengan teknologi. Dengan mengikuti kursus atau les online, kamu bisa menambah ilmu atau skill. 

Skill yang kamu asah lewat kursus atau les online tentunya bakal berguna sekali nih buat kemajuan jenjangn karier mu. Jangan pernah berpikir kalau kamu hanya mendapatkan ilmu dari kuliah atau sekolah saja. 

Mulai berbisnis sampingan

tips karier
Memulai bisnis gak ada salahnya nih, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kamu salah satu pekerja kantoran dan sudah memiliki penghasilan cukup, gak ada salahnya nih memiliki bisnis sampingan. Jangan puas dengan penghasilan yang sekarang saja, kamu bisa lho memulai berbisnis sampingan demi mendapatkan cuan tambahan. 

Pilih bisnis yang fleksibel agar gak menganggu jam kerjamu di kantor. Memikirikan masa depan bukan hanya bergantung dengan penghasilan dari tempat kerja, tapi juga memiliki bisnis sampingan. 

Pandai-pandai berinvestasi

tips karier
Gak ada salahnya kamu pandai berinvestasi demi hasilkan cuan di hari tua, (Ilustrasi/Shutterstock).

Tahun baru sudah saatnya nih kamu memikirkan rencanamu di masa depan. Gak mungkin kamu hanya tergantung dengan gaji saja, memulai investasi gak ada salahnya lho. 

Sisihkan beberapa persen penghasilanmu buat berinvestasi. Memulai investasi yang kecil-kecilan saja sebenarnya cukup banget lho buat memotivasi agar tetap pandai mengelola keuangan. 

Nah itu dia tips karier yang bisa kamu lakukan buat menunjang jenjang mu di dunia kerja. Intinya kamu mesti tetap fokus buat melakukan semuanya. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis