Untung Puluhan Juta Rupiah, Ini Tips Sukses Jadi Personal Shopper!

Menjalani salah satu profesi emang mesti sungguh-sungguh nih agar hasil yang didapatkan memuaskan banget. Kamu yang punya hobi belanja dan pengin jadi personal shopper ada baiknya nih mengetahui gimana bisa menghasilkan uang banyak. Nah, ini nih tips sukses biar kamu jadi personal shopper yang punya untung banyak.

Bisa dibilang pekerjaan atau bisnis ini emang salah satu yang gak terikat oleh siapa pun. Pekerjaan ini emang bebas banget jam kerjanya, mau kapan pun dan di mana pun gak seperti orang kantoran.

Buat kamu yang udah atau pun belum menekuni profesi ini ada baiknya nih mengetahui gimana cara menjalaninya, siapa tau bisa dapet banyak pelanggan dan kliennya, kamu mesti tahu nih gimana tips suksesnya agar menghasilkan pundi-pundi yang tebal di dalam dompet mu.

Bayangin aja, pekerjaan ini cukup menjanjikan banget buat kamu yang suka belanja akhirnya tersalurkan buat beli barang-barang mewah. Meski pun barang-barang branded tersebut bukan milik kamu melainkan klien.

Apa itu personal shopper?

Secara sederhana, istilah yang satu ini digunakan kepada si ‘A’ yang bekerja untuk si ‘B’ guna membelikan barang yang diinginkan. Sebagai imbalannya, ‘A’ akan mendapatkan bayaran tertentu sesuai dengan kesepakatan.

Lalu kenapa si ‘B’ gak beli sendiri aja? Alasannya ada berbagai macam, bisa karena lokasi yang jauh, keterbatasan waktu serta gak mau ngantri panjang untuk mendapatkan barang eksklusif tertentu. Umumnya profesi kayak gini sering ditemukan di kota-kota besar seperti DKI Jakarta.

Nah, pengin tahu gak sih tips sukses sebagai personal shopper yang punya banyak untung mencapai harga satu tiket kelas bisnis ke Eropa? Yuk, kita simak di bawah ini tips-tipsnya agar kamu bakal yakin menjalankan profesi ini.

Baca juga: Personal Shopper: Bawa Uang Cash Ratusan Juta Rupiah buat Belanja di Luar Negeri

1. Tips sukses personal shopper pertama, pcdx unya relasi atau pertemanan yang luas

Punya relasi atau pertemanan yang luas kalau pengin mendapatkan banyak klien atau pelanggan, (Ilustrasi/Shutterstock).

Sebagai personal shopper emang yang namanya relasi atau pertemanan itu penting banget lho. Buat menjalankan profesi ini, kamu mesti memiliki jaringan pertemanan atau kerja yang luas banget.

Semakin kamu banyak teman dan relasi, mau gak mau lingkungan tersebut bakal menjanjikan menghasilkan uang banyak. Gimana gak, kalau kamu punya lingkungan pertemanan orang kaya, mereka pasti bakal menggunakan jasamu sebagai personal shopper.

Baca juga: Kisah Sukses Personal Shopper Raup Untung Senilai Tiket Business Class ke Eropa

2. Punya “taste” atau selera

Punya “taste” atau selera salah satu tips sukses jadi personal shopper, (Ilustrasi/Shutterstock).

Penting banget lho buat kamu yang pengin menjalankan profesi sebagai personal shopper. Gimana gak, kamu bakal ketemu terus nih sama barang-barang branded yang harganya mahal banget.

Kalau kamu gak punya selera atau “taste” bakal sulit banget nih mengetahui barang yang bakal jadi tren atau gak. Jangan sampai kamu pilih barang branded tapi gak bakal tren udah gitu harganya mahal lagi.

Baca juga: Mengenal Profesi Personal Shopper yang Bakal Datangkan Banyak Uang

3. Modal cukup

Modal juga diperlukan kalau kamu pengin jadi personal shopper, (Ilustrasi/Shutterstock).

Poin ketiga ini juga penting banget nih supaya bisa sukses dan tajir melintir. Modal yang dimaksud ini bukan soal uang aja, tapi modal kemauan buat menawarkan jasa kamu kepada orang lain.

Modal uang juga perlu sih buat jaga-jaga kamu saat belanja ke luar negeri. Jangan sampai kamu kewalahan saat belanja membeli barang-barang bermerek karena uangmu kurang.

4. Jangan pernah bikin kecewa

Jangan pernah bikin kecewa klien kamu atau pelanggan saat menjalankan usaha maupun profesi sebagai personal shopper, (Ilustrasi/Shutterstock).

Ini juga penting nih buat melancarkan bisnis atau profesimu sebagai personal shopper jangan pernah bikin kecewa pelanggan. Yang namanya pelanggan itu raja lho, jangan sekali pun bikin klien kecewa dengan barang pilihan mu.

Misalkan, jangan sampai ada cacat sekalipun di barang pembelian mu. Kalau udah ada yang cacat, pelanggan pasti kecewa banget.

5. Iklankan di media sosial

tips sukses personal shopper
Iklankan jasamu di media sosial.

Cara selanjutnya agar kamu bisa sukses menjalani pekerjaan ini adalah dengan menawarkannya di media sosial pribadi. Bisa dari Facebook, Twitter, Instagram maupun Youtube.

Selain menambah luas jaringan perkenalan kamu, tips kelima ini juga terbilang efisien karena kamu gak perlu lagi keluar uang untuk mempromosikannya alias gratis! Dengan melihat history kerjaan kamu yang sebelumnya, bisa menambah kepercayaan orang lain untuk menggunakan jasa kamu lho!

Nah, itu dia tips sukses biar profesimu sebagai personal shopper. Jalani profesi atau bisnis itu mesti fokus dan tekun yang namanya hasil bakal mengikuti kamu. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →