Tukul Mantan Kernet yang Berharta Rp 29 M Kini Jadi Juragan 200 Kosan!

Tukul Arwana

Tukul Arwana dikenal sebagai presenter sekaligus komedian kondang Tanah Air. Siapa sangka, Tukul Arwana yang kini disebut-sebut berharta Rp 29 miliar dan menjadi juragan 200 kamar kosan sempat hidup susah sebagai seorang kernet.

Tukul Arwana dikenal sebagai artis Tanah Air yang memulai kariernya dari nol. Pernah hidup susah sebagai sopir, kernet angkot, ngamen di terminal, hingga kuli, Tukul Arwana memiliki beragam usaha lain. 

Tak banyak yang tahu, pria bernama asli Tukul Riyanto ini memiliki berbisnis persewaan kamar kos-kosan. Hal itu terungkap lewat kanal YouTube Rumah Seleb MNCTV.

Saat itu, Tukul kepada Nagita Slavina dan Raffi Ahmad membagikan perjalanan hidupnya yang penuh perjuangan. Di video YouTube itu pula bisnis kamar kosan komedian 55 tahun tersebut terekspos.

Seperti apa bisnis kamar kos-kosan milik Tukul Arwana? Yuk, simak di sini:

200 kamar kos

Tukul Arwana
200 kamar kosan (YouTube/Rumah Seleb MNCTV)

Dalam tayangan tersebut, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad sebagai pemandu acara diajak melihat kamar kos-kosan milik Tukul.

Tampak sebuah rumah yang dapat dibagi menjadi dua lantai. Pria yang terkenal lewat acara Bukan Empat Mata itupun mengaku masih banyak rumah kontrakan miliknya. 

Suami mendiang Susi Similikiti tersebut menunjukkan rumah di mana dia pertama kali mengontrak dengan uang pendapatan yang pas-pasan. Hingga akhirnya Tukul bisa membeli rumah kontrakan tersebut menjadi miliknya sendiri.

“Ada 200-an (kamar) kos-kosan lah,” ungkap Tukul dalam video yang diunggah. 

Baca juga: 6 Resep Tajir Tukul Arwana, Artis Kocak dengan Kekayaan Rp 28 Miliar

Disewa Rp 1,5-Rp 2,5 juta

Tukul Arwana
Disewa Rp 1,5-Rp 2,5 juta (YouTube/Rumah Seleb MNCTV)

Tukul memberi harga sewa bervariatif untuk kamar kos yang disewakan tersebar di kawasan Ciledug, Bintaro, Saraswati, hingga Cipete. Kamar kos milik Tukul ini disewakan dengan harga Rp 1,5 juta hingga Rp 2,5 juta tiap bulannya. 

Tukul pun mengajak Nagita (Gigi) dan Raffi berkeliling melihat contoh kamar kos yang disewakannya. Saat itu, Tukul menunjukkan kamar yang disewakan dengan harga Rp 2 juta sebulan. 

“Wah kamarnya ini hitungannya gede sih,” ungkap Gigi. 

Kamar tersebut ternyata dibagi menjadi beberapa ruangan, mulai dari ruang tamu, ruang tidur, kamar mandi, hingga tempat menjemur baju. 

Meneruskan usaha mendiang istri

tukul arwana
Meneruskan usaha mendiang istri (YouTube/Rumah Seleb MNCTV)

Entertainer yang pernah dibayar Rp 75 ribu saat menjadi penyiar radio itu mengaku, ide usaha sewa kamar kos ini muncul dari mendiang istrinya, Susiana alias Susi Similikiti. 

“Ini ide almarhum, saya tinggal mem-follow saja. Makanya kalau istri kamu punya kesenangan apa di-back up terus, di-follow,” imbuh Tukul kepada Raffi seraya memastikan tetap akan terus mengembangkan usaha kamar kosan miliknya.

Itulah Tukul Arwana yang terus menambah pundi-pundi uangnya dengan menyewakan kamar kosan. Semoga kisahnya menginspirasimu ya!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →