TunaiKita Mencairkan Pinjaman Uang dalam Hitungan Hari!

TunaiKita adalah layanan pinjaman uang berbasis online yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Layanan pinjaman tunai ini memiliki proses pencarian dana yang sangat mudah dan bisa didapatkan tanpa adanya jaminan apa pun. Debitur cukup mengisi data diri dan membuat pengajuan melalui aplikasi yang perlu diunduh terlebih dahulu, kemudian dana pinjaman akan langsung cair kurang dari 48 jam. 

Berdiri sejak tahun 2017, anak perusahaan dari WeCash ini telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp40 miliar. Melihat pertumbuhan industri fintech saat ini, jumlah tersebut diperkirakan akan meningkat hingga 10 kali lipat. 

Mengajukan Pinjaman di TunaiKita

situs tunaikita

Layanan pinjaman online ini memanfaatkan teknologi machine learning yang berfungsi mengatur segala transaksi debitur sehingga ketika mengajukan pinjaman di TunaiKita, debitur hanya perlu mendaftar dengan mengirimkan foto wajah, KTP, dan informasi data diri pribadi lewat aplikasi yang tersedia di Google Play. 

Berikut langkah-langkahnya pengajuan pinjaman di TunaiKita. 

  • Unduh aplikasi TunaiKita.
  • Coba simulasi kalkulator dalam aplikasi, lalu klik Mulai Pengajuan. 
  • Masukkan nomor ponsel untuk memulai pendaftaran. 
  • Isi data pribadi dan informasi yang diminta dalam aplikasi. 
  • Lakukan verifikasi video yang mana debitur diminta melakukan perekaman wajah dengan beberapa pose sesuai yang diminta TunaiKita. 
  • Ajukan pinjaman dengan mengikut langkah-langkah yang diberikan. 
  • Tunggu konfirmasi persetujuan pinjaman tunai.
  • Pinjaman tunai akan ditransfer ke rekening Anda.

Syarat Mengajukan Pinjaman di TunaiKita

syarat dokumen tunaikita

Meski proses pinjaman dana di TunaiKita terbilang sangat sederhana, namun pinjaman berbasis aplikasi ini juga menetapkan syarat-syarat dan ketentuan tersendiri dalam upayanya mengantisipasi penipuan dalam proses pengajuan pinjaman. Syarat-syaratnya meliputi:

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia 21-60 tahun. 
  • Memiliki KTP dan NPWP.
  • Memiliki rekening bank lokal. 
  • Bertempat tinggal di area Jabodetabek. 
  • Bersedia memberikan informasi kontak pribadi dan pekerjaan terkini. 

Keuntungan Mengajukan Pinjaman di TunaiKita

keuntungan tunaikita

Kehadiran pinjaman online menjadi salah satu solusi dalam membantu memenuhi kebutuhan finansial yang mendesak. Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa dinikmati debitur. 

1. Proses pinjaman tunai yang mudah

TunaiKita berbasis online atau dapat diakses melalui ponsel. Artinya, calon debitur tidak perlu lagi repot-repot datang ke cabang bank untuk mengajukan pinjaman. Cukup mengandalkan jaringan Internet, maka pinjaman tunai dapat langsung diproses. 

2. Pencairan pinjaman tunai dalam waktu 48 jam

Jika umumnya pencarian pinjaman tunai di bank memakan waktu 1-2 bulan, di TunaiKita pinjaman Anda dapat cair dalam waktu 48 jam saja! Selain itu, proses pinjaman ini juga dilakukan sepenuhnya secara online. Jadi, debitur tidak akan ditelepon dan tidak melalui proses survey ke rumah untuk verifikasi.

3. Cara bayar pinjaman mudah 

Pelunasan pinjaman di TunaiKita bisa dilakukan melalui dua cara. Cara pertama adalah transfer ke rekening bank yang tertera dalam aplikasi dan kedua melalui supermarket terdekat, seperti Alfamart dan Indomaret. 

4. Terdaftar OJK

Perkembangan financial technology saat ini kian berkembang pesat di Indonesia. Ini berarti, semakin banyak juga pinjaman online ilegal yang menjamur di tengah masyarakat. Nah, kabar baiknyan TunaiKita telah tercatat dalam situs resmi OJK. Jadi, debitur tidak perlu khawatir akan risiko kecurangan ketika melakukan pinjaman di sini. 

Kelemahan Mengajukan Pinjaman di TunaiKita

suku bunga tunaikita

Meski menawarkan solusi pinjaman kilat bagi para calon debitur yang membutuhkan dana mendesak, TunaiKita juga memiliki beberapa kelemahan yang perlu dipertimbangkan.

1. Suku bunga yang luar biasa tinggi 

Berbeda dengan suku bunga kredit bank yang umumnya menerapkan perhitungan bunga 1-3 persen per bulan, pinjaman online TunaiKita menggunakan sistem perhitungan bunga harian yang tentunya akan lebih tinggi, yaitu berkisar 0,8 persen per hari atau sama dengan 24 persen per bulan. 

2. Masa tenor yang singkat 

Pinjaman tunai online pada umumnya menetapkan masa tenor yang lebih singkat dibandingkan dengan bank. Di TunaiKita, debitur hanya bisa mengambil masa tenor 10 sampai 30 hari saja. 

Perlu diingat, semakin lama masa tenor yang diambil, maka semakin besar juga bunga yang harus dibayarkan. Jadi, sebaiknya sesuaikan masa tenor yang diambil dengan kemampuan membayar suku bunganya. 

3. Verifikasi melalui video yang cukup merepotkan

Meski bertujuan meningkatkan keamanan proses pinjam-meminjam di TunaiKita, namun verifikasi video membutuhkan kapasitas kecepatan ponsel yang mumpuni demi bisa memproses video dengan baik. 

4. Nilai plafon kecil

TunaiKita menawarkan plafon mulai dari Rp500 ribu sampai dengan Rp5 juta saja dengan masa tenor 10-30 hari.Namun, bagi debitur yang memiliki catatan sejarah pinjaman tunai yang baik, maka bisa mengajukan pinjaman hingga Rp4 juta sampai Rp20 juta dengan tenor 3-6 bulan. 

Itulah beberapa informasi seputar TunaiKita. Perlu dipahami bahwa sebenarnya Anda bisa mengantisipasi kebutuhan dana mendesak dengan menerapkan pengelolaan keuangan yang sehat. Dengan begitu Anda tidak perlu melakukan pinjaman online maupun di bank. Semoga artikel ini membantu, ya. 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →