Cara Dapatkan Uang Cepat Buat Kita yang Terdesak

uang cepat

Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan uang cepat? Tentunya setiap orang menginginkannya. Dengan adanya uang cepat, kita bisa melakukan apa saja yang kita inginkan, mulai dari membeli barang kebutuhan hingga melakukan jalan-jalan.

Namun, pada umumnya uang cepat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Lalu, bagaimana sih cara dapatnya yang benar? Biar tidak semakin bingung, Lifepal sudah menyiapkan daftar cara dapat uang cepat yang aman.

Lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

Faktor-Faktor Orang Butuh Uang Cepat

uang cepat

Banyak alasan yang bisa membuat seseorang membutuhkan uang cepat, namun pada umumnya faktor-faktor pencetus seseorang membutuhkannya secara mendesak adalah sebagai berikut.

1. Untuk modal usaha

Ingin merintis sebuah usaha, namun ternyata uang yang dimiliki masih kurang, maka secara otomatis kita membutuhkan uang cepat untuk merealisasikan usaha tersebut.

2. Membeli barang

Membeli barang seperti buat beli kendaraan, gadget, peralatan elektronik, ataupun kebutuhan lainnya bisa menjadi faktor pencetus seseorang membutuhkan uang cepat.

Apalagi jika barang tersebut sudah diinginkan dalam waktu lama atau jumlah yang tersedia amat terbatas, maka uang cepat bisa menjadi hal yang sangat dibutuhkan.

4. Renovasi rumah

Memiliki rumah dengan genteng bocor atau tembok yang sudah retak-retak tentu sangat tidak nyaman dan membahayakan. Jika hal ini terjadi, tentunya membahayakan siapa pun yang tinggal di dalamnya. Maka dari itu kita membutuhkan uang cepat untuk segera melakukan renovasi rumah.

5. Resepsi pernikahan

Ketika bersiap untuk menikah maka tentu banyak aspek yang harus dipikirkan salah satunya adalah biaya resepsi pernikahan, mulai dari katering, sewa gedung, sewa baju pengantin, suvenir untuk tamu, dan masih banyak lagi. Agar persiapan tersebut berjalan dengan baik tidak heran jika kita membutuhkan uang secara cepat.

6. Biaya pendidikan

Biaya pendidikan anak yang semakin tinggi tentunya membuat orang tua cukup kebingungan dalam membayarnya, apalagi jika tidak menyiapkan tabungan pendidikan anak sedari dini. Oleh sebab itu, banyak orang membutuhkannya  untuk segera dapat membayarkan biaya sekolah.

7. Dana liburan

Saking sudah jenuhnya dengan aktivitas sehari-hari kadang orang juga membutuhkan uang cepat untuk bisa melakukan liburan.

8. Musibah

Tidak ada seorang pun yang bisa memprediksi kapan sebuah musibah datang. Akibatnya kita membutuhkan uang cepat guna menangani musibah tersebut agar cepat terselesaikan.

9. Menutup utang

Utang yang semakin menumpuk tentu membuat kepala semakin stres, belum lagi pihak peminjam yang terus menelepon untuk menagih pembayaran utang dan bunga pembayaran yang terus membengkak. Nah, kebutuhan mendesak ini bisa menjadi alasan untuk kita segera mendapatnya  guna membayar utang tersebut.

Cara Mendapatkan Uang Cepat

dapat uang cepat

Mendapatkan uang secara cepat bisa dilakukan banyak cara, mulai dengan bekerja dengan giat, menggunakan aplikasi penghasil uang cepat, hingga mengajukan pinjaman. Setiap cara tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk lebih jelasnya mari simak penjelasan berikut ini.

1. Kerja keras bagai kuda

Dengan bekerja tentu kita bisa mendapatkan uang untuk memenuhi segala kebutuhan. Namun, jika uang yang didapat dari pekerjaan sekarang terasa masih kurang maka kita bisa mencari berbagai usaha sampingan, seperti membuka katering, laundry kiloan, hingga menjadi freelancer.

2. Aplikasi penghasil uang

Kini sudah banyak aplikasi penghasil uang yang beredar di internet. Kita bisa menggunakan salah satu dari aplikasi tersebut untuk mendapatkan uang secara cepat.
Namun, harap berhati-hati ketika menggunakan aplikasi jenis ini sebab tidak semua pembuat aplikasi penghasil uang bertanggung jawab terhadap penggunanya, beberapa di antaranya justru adalah scam atau penipu.

Maka, sebelum menggunakan aplikasi ini, harap cek kolom komentar dan berbagai review di internet terlebih dahulu. 

3. Ajukan KTA

Dapatkan uang cepat bisa dengan mengajukan pinjaman online, contohnya seperti apply KTA. Mudahnya pengajuan KTA bisa menjadi salah satu alasan kebanyakan orang memilih produk pinjaman satu ini. Sebab, kita hanya membutuhkan kartu identitas diri, kartu kredit, dan bukti penghasilan tetap.

4. Crowdlending

Crowdlending adalah sebuah wadah pengumpul dana pinjaman yang wajib dikembalikan oleh penerima dana beserta dengan bunganya. Yang mana uang tersebut bukan berasal dari lembaga keuangan, melainkan dari para donatur yang terdaftar di situs penyedia jasa pinjaman tersebut di wadah P2P lending.

Biasanya ada batas waktu ketika pengumpulan dana dimulai, dari satu hingga dua bulan, tergantung pada ketentuan penyedia jasa. Ketika akan mengajukannya, kita akan diminta memberikan sejumlah dokumen, mulai dari laporan keuangan hingga kartu identitas diri.

5. Kartu kredit

Jika telah memiliki kartu kredit, maka fasilitas ini bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan uang cepat. Tanpa perlu mengajukan permohonan kembali ke bank, kita sudah bisa mendapatkan dana dengan menggeseknya di mesin ATM atau EDC.

Memang banyak faktor yang membuat seseorang membutuhkan uang cepat, beberapa di antaranya seperti yang telah disebutkan di atas. Ketika kita berada di dalam kondisi butuh uang, tentu kita ingin mendapatkan uang tersebut secepat mungkin. 

Mengajukan pinjaman dana memang bisa menjadi solusi tercepat, namun pastikan lembaga keuangan yang dipilih sudah mendapat izin terlebih dahulu dari OJK, ya.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →