Sederhana dan Ramah buat Anak, Begini Rumah Komedian Beken Ucok Baba

Sederhana-dan-Ramah-buat-Anak-Begini-Rumah-Komedian-Beken-Ucok-Baba

Jarang muncul di layar televisi, komedian Ucok Baba kini tengah asyik nih menjalankan perannya sebagai ayah. Rumah sederhana dan ramah buat anak sengaja dibikin oleh pria bernama lengkap Usnan Batubara. 

Pasang surut dunia komedi saat ini rasanya emang sangat dirasakan oleh beberapa komedian dan segelintir orang yang melakoni profesi ini. YouTube menjadi salah satu cara banyak pelawak atau komedian memiliki channel sendiri termasuk Ucok Baba. 

Gak cuma sebagai YouTuber, Ucok juga tengah asyik menggeluti bisnis kecil-kecilan agar dapurnya tetap ‘mengebul’. Lewat channel YouTube-nya, komedian 48 tahun itu mengunggah aktivitas kesehariannya saat berada di rumah. 

Sempat mencicipi kepopuleran sebagai komedian, Ucok Baba menghuni sebuah rumah yang sederhana dan ramah banget buat anak-anaknya. Gak usah berlama-lama lagi, yuk kita intip aja gimana suasana rumah pria yang mengawali kariernya di film “Bagi Bagi Dong” bareng grup pelawak Warkop ini. 

Baca juga: Punya Banyak Uang dan Aset Tapi 6 Keluarga Artis ini Pilih Hidup Sederhana

1. Rumah Ucok Baba terletak di komplek perumahan Depok

Ucok Baba
Begini nih ruas jalan rumah Ucok Baba, (YouTube/Ucok Baba Official).

Ucok Baba tinggal di sebuah komplek perumahan kawasan Depok, Jawa Barat. Bukan cluster atau perumahan mewah tapi ruas jalannya pun cukup luas lho mampu dua arah. 

Rumah-rumah di komplek ini juga terbilang cukup sederhana.

Dinding eksterior rumah Ucok di warnai warna kuning menyala, sementara itu pagarnya dengan tegas di warnai warna hitam. Terdapat pula kanopi yang diletakkan pada bagian depan rumah, tujuannya tentu saja buat melindungi mobil agar gak langsung tersengat terik matahari.

Ucok Baba
Mobil LCGC miliknya terparkir apik nih di garasi mungilnya, (YouTube/Ucok Baba Official).

Garasi pun terlihat sederhana. Hanya terlihat satu mobil yang terparkir di rumah ini yaitu Daihatsu Ayla yang sudah dimodifikasi agar bisa dikendarai oleh Ucok.

Baca juga: Sederhana dan Tradisional! Begini Penampakan Rumah Komedian Kenta Yamaguchi

2. Dinding bagian luar rumah terlihat luntur

Ucok Baba
Cat dinding di bagian luar rumahnya terlihat luntur, kayaknya butuh renovasi nih Bang Ucok, (YouTube/Ucok Baba Official).

Melihat penampakannya, sepertinya bagian dinding luarnya memang harus dicat ulang karena ada beberapa yang terlihat sudah luntur lantaran usia maupun pancaran sinar matahari.  

Penampakan hunian Ucok memang gak mewah seperti seleb-seleb lain. Tapi tentunya, rumah ini sudah menyimpan kenangan buat keluarganya. 

Baca juga: Komedian Kaya! Narji Koleksi Mobil Mewah dan Sepatu Jordan di Rumahnya

3. Interiornya juga didesain sangat sederhana

Ucok Baba
Desain interior rumahnya begitu sederhana, gak terlalu banyak oranamen bak rumah mewah, (YouTube/Ucok Baba Offical).

Interior rumah Ucok Baba juga terbilang sederhana. Ucok dan keluarganya sengaja gak memilih rumah dengan konsep minimalis, klasik, modern atau interior ala desainer rumah masa kini.

Ucok Baba
Rumahnya dibikin senyaman dan aman buat anak-anaknya beraktivitas, (YouTube/Ucok Baba Official).

Terlihat banyak sekali terdapat aneka mainan di ruang keluarga. Dindingnya pun bertemakan anak-anak, wajar aja lantaran sang buah hati masih kecil-kecil banget. 

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Kalau diperhatikan lewat foto ini, setiap sudut rumahnya dilapisi oleh wallpaper yang sederhana dan minimalis. 

3. Kamar Ucok Baba bernuansa putih, dindingnya dilapisi wallpaper

Ucok Baba
Warna putih mendominasi kamar tidur komedian ini, (YouTube/Ucok Baba Official).

Sepertinya, Bang Ucok ini memang menyukai memasangkan wallpaper di setiap dinding interior rumah. Jangan salah, dinding berwarna putih di kamar ini dilapisi wallpaper bermotif garis-garis tipis. 

Kamar ini terlihat serba putih lantaran, tempat tidur, selimut, serta bantal guling di kasur Ucok berwarna putih juga. 

4. Kerap manfaatkan gorden jadi pengganti pintu

Ucok Baba
Gorden dipilih buat pengganti pintu setiap bagian ruangan rumahnya. Makanya gak heran kalau ramah buat anak-anak, (YouTube/Ucok Baba Official).

Seperti layaknya rumah sederhana di Indonesia, Ucok Baba pun kerap memanfaatkan gorden buat pengganti pintu dan sekat.

Kalau dipikir-pikir secara penampakan, interior rumah Ucok memang benar-benar ramah anak banget ya. Perabotannya lucu-lucu dan gak terlalu banyak sekat atau perabotan yang bisa menyebabkan anak terluka saat terbentur dan  jatuh. 

Mungkin Ucok sendiri yang memilih perabotan dengan gaya seperti ini lantaran anaknya masih kecil. Itulah sekilas penampakan dari rumah Ucok Baba. Intinya, banyak kok seleb-seleb sukses Indonesia yang tinggal di rumah sederhana. Selain Mpo Alpa, Ucok Baba salah satunya, gak mesti mewah atau berlebihan, sederhana dan nyaman buat sekeluarga udah asyik lho! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →