UOB Kay Hian Sekuritas dan Cara Daftarnya [Plus Fee Transaksinya]

uob kay hian sekuritas

UOB Kay Hian Sekuritas memang belum terlalu dikenal sebagai perusahaan sekuritas populer di Indonesia. Namun di Asia, di bawah Grup UOB, UOB Kay Hian merupakan perusahaan pialang terbesar di Asia.

Di Indonesia UOB Kay Hian termasuk dalam cabang grup UOB Kay Hian. Berkantor pusat di Singapura, sekuritas ini memiliki 80 cabang di seluruh dunia, termasuk di Asia Tenggara, China, Inggris, dan Amerika Utara. 

Profil UOB Kay Hian Sekuritas

UOB Kay Hian telah beroperasi sejak 100 tahun dan menjadi mitra keuangan terpercaya untuk basis klien yang berasal dari institusi, perusahaan besar, individu bernilai tinggi, dan investor ritel. 

Di Indonesia, UOB Kay Hian telah mengantongi izin usaha sebagai perusahaan Penjamin Emisi Efek dan perusahaan Perantara Perdagangan Efek, Selain itu UOB Kay Hian juga telah memiliki kantor cabang yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Bali, hingga Medan. 

Perizinan yang jelas dan kantor cabang yang telah tersebar dimana-mana, membuat UOB Kay Hian layak untuk dijadikan perusahaan sekuritas kamu untuk membuka rekening efek. 

Tim UOB Kay Hian terdiri dari sejumlah tim analis yang bertugas untuk memberikan pengetahuan pasar mendalam yang dibutuhkan klien untuk menavigasi lingkungan perdagangan yang kompleks saat ini.

Keunggulan UOB Kay Hian Sekuritas

Meski di Indonesia hanya sebagai kantor cabang, UOB Kay Hian tetap menjadi salah satu perusahaan sekuritas yang mampu memberikan pelayanan maksimal seperti perusahaan sekuritas di Indonesia lainnya.

Berikut sejumlah keunggulan UOB Kay Hian Sekuritas mulai dari layanan hingga peralatan yang canggih dimiliki.

1. Kredibilitas yang baik

UOB Kay Hian merupakan broker terbesar di Singapura yang membuat pelaku pasar tidak perlu khawatir dan tetap tenang untuk bertransaksi saham apalagi UOB Kay Hian juga didukung grup keuangan UOB.

2. Analisis mendalam

UOB Kay Hian memiliki tim riset yang rajin melakukan penelitian terkini tentang sektor keuangan. Hasil penelitian tersebut bisa menjadi masukan kepada kliennya dalam membuat keputusan investasi berdasarkan fakta yang cerdas.

3. Platform yang mudah digunakan

Kenyamanan perdagangan kapan saja dan di mana saja dengan UTRADE menjadi layanan unggulan sekuritas ini. Platform tersebut memberikan jaminan yang andal, responsif, dan aman. Bahkan, membantu klien UOB Kay Hian dalam mengambil keuntungan.

4. Harga kompetitif

UOB Kay Hian mengklaim harga yang dipasang kompetitif di pasar. Bahkan, kepada klien yang membuka pertama kali di rekening efek UOB Kay Hian, diberikan secara gratis dengan setoran minimum.

5. Edukasi rutin kepada investor

UOB Kay Hian rutin memberikan tips, ide, dan strategi dari sejumlah ahli keuangan. Edukasi dilakukan dalam seminar reguler serta layanan khusus dari tim perwakilan perdagangan.

Untuk mengetahui jadwal rutin dari seminar yang mereka adakan, kamu bisa langsung mengeceknya ke situs resminya di www.utrade.co.id

Cara membuka rekening efek di UOB Kay Hian Sekuritas

Bagi yang tertarik untuk membuka rekening efek di UOB Kay Hian, pembukaan rekening dilakukan secara online.

Asuransi & Investasi
Asuransi & Investasi

Kamu hanya perlu membuka website dari UOB Kay Hian Sekuritas di halaman www.utrade.co.id untuk mengetahui tahapan dari pembukaan rekening.

Agar lebih memudahkan, terutama untuk masyarakat yang masih awam dengan UOB Kay Hian, berikut ini panduan untuk membuka rekening efek.

1. Isi formulir pembukaan

Ini adalah tahap pertama untuk memiliki rekening efek di UOB Kay Hian Sekuritas. Buka website UOB Kay Hian lalu pilih untuk regional Indonesia.

Isi nama jika bukan nasabah sebelumnya pilih No, pilih lokasi area, isi nomor telepon, nomor handphone, dan alamat email. Kemudian pilih jenis pembukaan rekening. Bila sudah lengkap, submit formulir tersebut.

2. Sertakan data yang menunjang

Usai data telah lengkap diisi, sertakan data-data yang dibutuhkan, yakni:

  • KTP, NPWP, dan fotokopi halaman depan buku tabungan (Warga Negara Indonesia)
  • Paspor, KITAS, NPWP, dan Fotokopi halaman depan buku tabungan (Warga Negara Asing)

3. Tanda tangan

Setelahnya, kita akan diminta untuk melakukan persetujuan perjanjian berisi syarat dan ketentuan perdagangan. Sebagai tanda kita menyetujui perjanjian tersebut, harus dilakukan tanda tangan kedua pihak. Nah, dari tanda tangan tersebutlah dijadikan verifikasi.

4. Batas perdagangan ditentukan

Setelah data terverifikasi, batas perdagangan akan ditentukan. Hal tersebut termasuk urusan deposit yang berupa tunai atau saham. Tentu itu semua berdasarkan latar belakang finansial kita.

5. Surat konfirmasi dikirim

Setelah rekening disetujui dan dibuka, surat konfirmasi akun dikirim ke nasabah. Bagi rekening institusi atau perusahaan, sejumlah dokumen pendukung diserahkan bersama dengan formulir pembukaan rekening termasuk instruksi rekening tersebut.

Deposit awal ke rekening UOB Kay Hian Sekuritas

Seperti perusahaan sekuritas lainnya, UOB Kay Hian Sekuritas menetapkan minimum deposit awal setelah syarat administrasi pembukaan rekening efek rampung. Rekening yang terisi atau deposit awal sebesar Rp 200.000.000.

Deposit awal tersebut berlaku untuk nasabah individu atau korporasi. Deposit awal dapat berupa uang tunai dan portofolio saham yang sesuai margin.

Biaya transaksi dan fee UOB Kay Hian Sekuritas

Setiap transaksi pembelian atau penjualan saham yang dilakukan di UOB Kay Hian Sekuritas ditetapkan biaya komisi. Transaksi dikenakan dengan standar komisi ditetapkan untuk setiap pembelian atau penjualan, sebagai berikut:

  • Rekening reguler sebesar 0,25 persen dan 0,35 persen
  • Rekening online dan mobile sebesar 0,19 persen dan 0,29 persen
  • Biaya transfer saham sebesar Rp 20.000 ditambah pajak

Daftar perusahaan sekuritas terbaik lainnya di Indonesia

Selain UOB Kay Hian, banyak perusahaan sekuritas terpercaya lainnya di Indonesia. Lifepal sendiri telah membuat beragam ulasan mengenai perusahaan-perusahaan sekuritas demi memberikan referensi kepada kamu yang hendak terjun ke dunia investasi saham. 

Berikut ini daftar perusahaan sekuritas dan ulasannya: 

Pertanyaan seputar UOB Kay Hian Sekuritas 

Berikut ini sejumlah pertanyaan yang perlu kamu ketahui tentang UOB Kay Hian Sekuritas.

Melakukan pembukaan rekening efek di UOB Kay Hian cukup mudah, kamu tinggal mengisi formulir pembukaan yang tersedia di situs resmi mereka, lalu serahkan formulir beserta dokumen-dokumen penunjang untuk pendaftaran, seperti KTP, NPWP, dan buku tabungan.

Setelah itu, tanda tangan di kantor cabang UOB untuk kemudian menunggu konfirmasi pembukaan rekening.

Untuk melakukan pembukaan rekening efek di UOB Kay Hian, nasabah bisa menggunakan rekening Bank BCA dan Bank CIMB Niaga.

Untuk membuka BCA dengan jenis tabungan giro, tidak ada persyaratan saldo minimal pembukaan, begitu pula dengan tabungan CIMB Niaga Investasi Akun X-tra.

Biaya transaksi atau dalam bahasa sekuritasnya standar komisi masing-masing perusahaan berbeda-beda.

UOB Kay Hian membebankan biaya 0,19-0,25 persen untuk kegiatan pembelian saham dan 0,29-0,35 persen untuk kegiatan penjualan.

UOB Kay Hian Premiere adalah unit usaha dari UOB Kay Hian Sekuritas yang bertugas sebagai broker partner.

Artinya, sebagai nasabah kamu akan diberikan layanan konsultasi mengenai saham apa yang layak untuk dibeli demi memaksimalkan keuntungan.

UOB Kay Hian Premiere ini seperti asisten bagi kamu dalam memberikan masukan dan bantuan dalam trading saham.

Demi meningkatkan pelayanan terhadap nasabahnya, UOB Kay Hian Sekuritas memiliki kantor cabang yang tersebar di Jawa, Bali, dan Sumatera.

Untuk kantor pusat mereka, terletak di UOB Plaza Thamrin, Jakarta. Sementara kantor cabangnya terletak di:

  • Cabang Pluit: Jl. Pluit Sakti Raya No. 42 A Blok E No. 26, Pluit, Jakarta Utara
  • Cabang Kebon Jeruk: Kompleks Ruko Prisma Kedoya Plaza Blok D/24, Jl Prisma Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 11530
  • Galeri Kelapa Gading: The Grand Arteri Gading, Jl. Arteri Gading Blok E-1 N0.9 RT.9 RW.26, Kelurahan Pegangsaan Dua, Jakarta, 14250
  • Galeri Bandengan: Kompleks Ruko Bandengan Megah, Jl. Bandengan Utara Kav. 81 Blok A 1, Jakarta Utara
  • Education Center: The Mansion Bougenville, Tower Fontana Lt 39 F2, Jl. Trembesi Blok D, Kemayoran - Jakarta Pusat, 14410
  • Galeri Puri Indah: Puri Indah Financial Tower, Jl. Puri Lkr. Dalam, Jl. Puri Indah Raya Blok T No.8, RT 1/RW 2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat
  • Galeri Buah Batu: Jl. Buah Batu No. 92 A, Bandung, Jawa Barat
  • Cabang Semarang: Ruko Metro Plaza Blok B5, Jl. MT.Haryono 970 - Semarang Selatan, Semarang - Jawa Tengah
  • Galeri Investasi BEI: Universitas Pekalongan, Jl. Sriwijaya No. 3, Pekalongan 51111
  • Galeri Solo: Jl.Dr. Cipto Mangunkusumo No.9, Solo 57141
  • Galeri Investasi BEI Solo: Universitas Islam Batik Surakarta, Jl. Agus Salim No. 10, Surakarta, Jawa Tengah 57147
  • Cabang Surabaya: Graha Pacific 8th Floor, Jl. Basuki Rachmad No. 87-91, Surabaya 60271
  • Sidoarjo Branch: Kahuripan Nirwana, Ruko The Gardin Blok D-28, Sidoarjo 61228m Telp : (031) 9971 0947
  • Cabang Bali: Jl. Tukad Batanghari No.44 Renon, Denpasar - Bali, 80225
  • Cabang Palembang: Kantor Bursa Efek Perwakilan Cabang Palembang, Jl. Angkatan No. 13-14, Demang Lebar Daun, Palembang, Sumatera Selatan
  • Cabang Medan: Jl. Guru Patimpus No. 1-S, Medan 20111

Itulah informasi singkat mengenai UOB Kay Hian Sekuritas, semoga informasi ini bisa membantumu dalam mencari perusahaan sekuritas untuk investasi saham. 

Selain investasi saham, sebenarnya kamu juga bisa mencoba berinvestasi di asuransi jiwa unit link. 

Pasalnya, asuransi unit link tidak hanya memberikan proteksi perlindungan jiwa saja, tetapi juga memberikan manfaat investasi yang menggiurkan.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →