Upgrade GoPay Sekarang, Daftarnya Sangat Mudah, Manfaatnya Segudang!

Upgrade GoPay

Sudah pada tahu kan kalau aplikasi Gojek punya dompet digital yang bernama GoPay? Dengan GoPay, kamu bisa membayar segala jenis layanan yang ada di Gojek, tanpa harus mempersiapkan uang cash

GoPay bisa dipakai untuk melakukan transaksi non-tunai di lebih dari 420.000 merchant alias rekan usaha. Mulai dari jajan di pedagang kaki lima, beli es kopi susu di kedai kopi favorit kamu, sampai belanja di e-commerce pilihanmu, bisa jadi lebih mudah kalau bayarnya pakai GoPay.

Buat kamu yang sering kelupaan bawa dompet, GoPay juga sangat membantu banget. Gak perlu lagi deh was-was kalau jalan sama gebetan atau teman pas lagi gak bawa dompet.

Terus kalau kamu bertransaksi menggunakan GoPay biasanya akan ada potongan harga spesial yang bisa didapatkan. Lumayan banget kan jadi lebih irit pengeluaran. 

Sebenarnya, kamu bisa mendapatkan segudang manfaat lainnya, dengan cara upgrade GoPay. Nah kira-kira apa saja kelebihannya yang didapat setelah upgrade? Berikut ini kita rangkum berdasarkan testimoni dari pengguna, Indah Kusuma dan Toni Wijaya yang merupakan dua orang karyawan di Jakarta. 

1. Bisa buat patungan pesan GoFood 

upgrade gofood
Kamu bisa patungan bayar GoFood lho, (Ilustrasi/Shutterstock).

Toni adalah seorang karyawan di salah satu perusahaan swasta di Jakarta Pusat. Saat jam kerja, dia dan teman-temannya terbiasa memesan makanan di GoFood untuk dimakan ramai-ramai. Makanan yang paling sering dipesan pizza dan martabak. 

Namanya makan ramai-ramai berarti bayarnya harus patungan dong. Nah Indah kebetulan sudah upgrade GoPay, keuntungan yang dirasakannya pertama adalah bisa transfer saldo ke GoPay teman. Jadi bayar patungan gak perlu siapin duit cash lagi deh. 

Padahal dulu Toni sempat ragu untuk melakukan upgrade, toh tanpa upgrade dia sudah bisa menikmati layanan Gojek yang dibutuhkannya. 

“Setelah coba upgrade dan berhasil, saya nyesel dan mikir, kenapa gak dari dulu-dulu upgradenya. Ini baru seminggu upgrade manfaatnya udah berasa banget, contohnya bisa transfer GoPay untuk patungan GoFood,” ungkap Toni dengan perasaan sedikit menyesal. 

2. Saldonya bisa ditransfer ke rekening pribadi 

upgrade GoPay
Pakai GoPay kamu bisa transfer saldonya ke rekening kamu lho, (Ilustrasi/Shutterstock).

Toni juga menceritakan satu lagi manfaat yang didapat dari upgrade GoPay yang dirasakannya adalah bisa transfer saldo ke rekening pribadi. Pasalnya, dia pernah mengalami kejadian yang gak disengaja, salah input nominal top up saldo GoPay, niatnya Rp 100.000 malah jadi Rp 1.000.000. 

“Pernah suatu kali kebanyakan top up saldo GoPay. Kalau dulu sebelum upgrade, ya udah mau gimana lagi. Sekarang, bisa-bisa aja tuh ditarik lagi kelebihannya ke rekening bank kita,” kata Toni. 

3. Setelah upgrade GoPay, kamu bisa isi saldo sampai 10 juta! 

upgrade GoPay
Setelah upgrade GoPay, kamu bisa isi saldo sampai 10 juta!, (Ilustrasi/Shutterstock).

Sekarang ini, semakin banyak masyarakat di perkotaan yang jarang membawa uang tunai. Mereka lebih nyaman melakukan transaksi non-tunai menggunakan uang elektronik maupun dompet digital.

Contohnya saja Indah, desainer grafis yang bekerja di sebuah agensi periklanan. Segala jenis transaksi yang dilakukan Indah di kesehariannya adalah cashless. Indah mengandalkan GoPay untuk membayar berbagai kebutuhannya. 

Bukan sekedar untuk bayar ongkos GoRide ngantor pulang pergi, Indah memanfaatkan GoPay, baik untuk pesan makan lewat GoFood maupun langsung beli di resto merchant GoPay dekat kantor. Karena sudah jadi “dompet” utama, akun GoPay Indah tentunya harus selalu terisi.

Itu sebabnya, dara lulusan salah satu universitas ternama di Jakarta itu memilih buat langsung mengisi saldo GoPay-nya dengan jumlah banyak tiap gajian. 

“Dari GoPay Diary, aku baru tahu kalau pengeluaranku di GoPay sampai 3 juta per bulan. Kalau gajian udah masuk rekening, biasanya aku langsung top up saldo GoPay.Sekalian aja, toh aku memang butuh banget buat keseharian,” kata Indah. 

Kalau kamu sudah upgrade GoPay, top up saldo maksimalnya bisa sampai 10 juta. Sementara itu, kalau belum di-upgrade, top up saldonya dibatasi hanya sampai Rp 2 juta saja.  

4. Bisa bayar seluruh layanan Gojek belakangan alias PayLater 

Upgrade GoPay
Bisa bayar seluruh layanan Gojek belakangan alias PayLater, (Ilustrasi/Shutterstock).

Melakoni pekerjaan utama dan kerja sampingan membuat Indah nyaris gak punya waktu buat melakukan kewajiban-kewajiban printilan seperti bayar tagihan, seperti listrik, air, dan internet. Jadi, gak jarang Indah harus bayar di last minute, saat meteran listrik udah bunyi atau pembayaran internet udah nyaris jatuh tempo. 

Untungnya, Indah sudah upgrade akun GoPay-nya. Jadi, dia bisa melakukan semua pembayaran itu dengan PayLater saat saldo GoPay tipis atau bahkan kosong sama sekali.

Hal ini dirasakannya juga saat perlu menelepon klien penting dan butuh pulsa handphone. Tapi, saldo GoPay gak cukup. Masalah tersebut bisa diselesaikan dengan pembayaran PayLater. 

Itulah empat contoh manfaat yang bisa didapatkan setelah upgrade GoPay. Kamu tentu mau dong merasakan kelebihan-kelebihan itu juga? Kalau gitu buruan upgrade, caranya gak sulit kok! 

Cara upgrade GoPay gak pakai ribet 

Upgrade GoPay
Begini caranya buat upgrade layanan GoPay kamu, (Ilustrasi/Shutterstock).

Berikut ini langkah-langkah upgrade akun GoPay hanya dengan mempersiapkan identitas diri. 

  1. Buka aplikasi Gojek 
  2. Buka menu GoPay dan klik “Lainnya” 
  3. Pilih “Upgrade Akun GoPay” Klik pada gambar “Upgrade Akun GoPay” 
  4. Kemudian pilih “Upgrade Sekarang” untuk melanjutkan Upgrade Akun GoPay
  5. Foto kartu identitas yang telah kamu siapkan (bisa KTP, SIM, atau Paspor) 
  6. Foto selfie sambil memegang kartu identitas kamu dengan jelas 
  7. Serahkan dokumen dengan klik “Kirim Dokumen”. 

Setelah selesai, kamu tinggal tunggu waktu paling lama 3×24 jam sampai proses upgrade kamu diterima oleh pihak GoPay. Kalau ditolak, kamu bisa menghubungi customer service GoPay di 1500-304 atau email ke [email protected]. Buruan upgrade GoPay! Biar bisa mendapatkan beragam manfaat kayak Toni dan Indah. (Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →