Ada yang Beromzet Rp 80 Juta, Ini 4 Usaha Pangkas Rambut Menjanjikan

Banyak cara untuk menjadi kaya. Salah satunya adalah dengan membuka usaha. Salah satunya adalah usaha pangkas rambut yang menjamur belakangan ini. Mungkin banyak yang belum tahu kalau usaha yang satu ini ternyata bisa mencetak omzet hingga puluhan juta rupiah lho.

Emang sih usaha pangkas rambut yang kekiniannya disebut barbershop ini terlihat simpel. Saking simpelnya, banyak orang yang mengira kalau usaha ini jauh dari kesan memberi hasil yang menjanjikan.

Seolah mematahkan persepsi tersebut, nyatanya empat usaha pangkas rambut yang mau kita ulas berikut ini udah buktikan diri bisa meraih banyak untung. Pengin tahu pangkas rambuat mana aja? Yuk simak!

1. Barber Bronze – Rp 80 juta

View this post on Instagram

stop following haircut trends and start setting them

A post shared by BARBER BRONZE (@barberbronze) on

Berlokasi di Jalan Margonda Raya, Barber Bronze bisa meraup omzet hingga Rp 80 juta per bulan. Gimana gak besar coba? Dalam satu hari aja, orang-orang yang mengantre buat pangkas rambut di sini bisa mencapai 40 orang.

Bermula dari dorongan banyak orang, Cliff Stephanus Casidi yang terampil dalam urusan pangkas rambut membuka Barber Bronze pada tahun 2013. Modalnya buat membangun usaha ini terbilang besar, yaitu sekitar Rp 350 juta.

Barber Bronze memasang tarif sebesar Rp 40 ribu buat jasa pangkas rambut dewasa dan Rp 30 ribu buat anak-anak. Selain pangkas, mereka juga menawarkan jasa creambath, hair wash, shaving, dan hair colouring yang dipatok dengan harga mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 70 ribu.

2. Nick The Barbership – Rp 15 juta

Lain lagi dengan Nikasius Dirgahayu. Ia bisa meraih omzet hingga Rp 15 juta per bulan dari usaha pangkas rambutnya, Nick The Barbership.

Ia mendirikan usaha ini dengan modal cuma Rp 2 jutaan. Nick, panggilan Nikasius, memulai usahanya ini pada tahun 2012. Saat itu ia gak langsung menyewa tempat. Buat mendapatkan pelanggan, ia menawarkan jasanya secara door to door.

Menginjak lima tahun, Nick pun akhirnya memiliki tempat di Grand Wijaya Center, Jakarta Selatan. Uniknya, Nick gak berminat mempekerjakan pegawai berpengalaman. Ia justru memilih pegawai yang masih minim pengalamannya.

Tarif yang dikenakan Nick The Barbership bisa dibilang eksklusif. Sekali cukur, kamu mesti membayar Rp 100 ribu.

3. Toekang Tjoekoer – Rp 15 juta

View this post on Instagram

. Kami tidak sekedar merapikan rambut tapi kami memberikan pengalaman terbaik untuk anda . JAM LAYANAN Senin – Kamis : 13.00 – 21.00 Jumat : 13.00 – 22.00 Sabtu – mggu : 10.00 – 22.00 . PEMALANG Outlet 1 : Sebrang DPU sirandu Outlet 2 : Ruko kantor pos/blkg dealer astra honda motor Outlet 3 : Sebrang puskesmas Banjardawa TEGAL Barat MC Mejasem PURWOKERTO Timur GOR UNSOED "Kami tidak sekedar merapikan rambut, tapi juga memberikan pengalaman‎ terbaik" . . #toekangtjoekoerbarbershop #barberpemalang #barberpurwokerto #barbershoppurwokerto #purwokerto #barbertegal #barbershoptegal #tegal ‎#barbershoppemalang #barbershoppertamapemalang #barbershopindonesia #ibabarbershop #visitpemalang #explorepemalang #kabarpemalang #klimiskanpemalang #infopemalang ‎#barbernote ‎#tukangcukurpemalang #tukangcukurtegal #tukangcukurpurwokerto #tukangcukurpekalongan #tukangcukursemarang ‎#pemalang #ayoklimiskanpemalang ‎#instagram #indonesia #hairsryle #thecut ‎

A post shared by TOEKANG TJOEKOER | OFFICIAL (@toekangtjoekoer_barbershop) on

Pertama kali berdiri di Pemalang, Jawa Tengah, ternyata omzet yang didapat Toekang Tjoekoer cukup menggiurkan, yaitu sekitar Rp 15 juta per bulan.

Usaha pangkas rambut ini didirikan Anggit Anjar tahun 2015. Anggit menargetkan segmen kelas menengah bawah sebagai konsumennya. Makanya tarif yang dikenakannya terbilang murah, yakni Rp 15 ribu buat anak-anak dan Rp 20 ribu buat dewasa.

Selain jasa pangkas, Toekang Tjoekoer juga menyediakan jasa cuci rambut, pewarnaan, hair tattoo, dan shaving. Dan gak usah khawatir sama model cukurannya, dijamin modelnya menyesuaikan dengan perkembangan zaman alias model kekinian.

Anggit juga membuka kemitraan bagi yang pengin buka gerai Toekang Tjoekoer. Modal investasinya mencapai Rp 50 juta. Modal segitu udah mencakup dua kursi cukur, lampu barbershop, peralatan salon, bahan baku, branding, sistem, hingga dekorasi.

4. Grand Macho Barbershop – Rp 15 juta

View this post on Instagram

Barber On Office at MARA Advertising

A post shared by grand macho_barber shop (@grandmacho_barbershop_official) on

Berdiri sejak 2010 di Yogyakarta, Grand Macho Barbershop bisa kantongi omzet hingga Rp 15 juta per bulan. Nugroho Wahyu Widarto, pendiri Grand Macho Barbershop, mengaku terinspirasi gerai potong rambut Madura yang ada di dekat rumahnya sehingga ikut terjun di bidang usaha ini.

Walaupun tarif yang ditetapkan relatif murah, yakni dari Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu, model potongan yang ditawarkan Grand Macho Barbershop mengikuti perkembangan tren.

Grand Macho Barbershop pun membuka kemitraan. Ada dua paket yang tersedia, yaitu Rp 50 juta dan Rp 70 juta.

Setelah beroperasi selama tujuh tahun lamanya, Grand Macho Barbershop udah memiliki 70 gerai yang tersebar di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta.

Rupanya omzet yang dihasilkan usaha pangkas rambut cukup menarik ya. Lihat aja empat usaha yang barusan diulas. Pendapatannya sebesar tiga sampai empat kali gaji UMR Jakarta lho. Gimana dengan kamu? Berminat buka usaha seperti ini?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →