Tak Hanya Penceramah, Ini 4 Sumber Kekayaan Hanan Attaki Ustadz Gaul Favorit Milenial!

ustadz hanan attaki

Ustadz Hanan Attaki dikenal sebagai salah satu penceramah gaul yang menjadi favorit anak muda. Pasalnya, dalam berdakwah, ustadz kelahiran Aceh, 31 Desember 1981 ini piawai menyampaikan materi dengan gaya yang santai sehingga dapat dicerna dengan mudah.

Selain itu, Hanan Attaki juga kerap membahas topik mengenai kehidupan sehari-hari anak muda, mulai dari karir hingga jodoh.

Ustadz Hanan Attaki juga memiliki penampilan yang gaul layaknya anak muda zaman now, seperti mengenakan kemeja flanel dan topi. Jadi, gak melulu seorang penceramah itu identik dengan baju koko dan peci ya.

Ditambah lagi, banyak rekaman ceramah-ceramahnya yang viral dan berseliweran di media sosial, terutama Instagram. Karena memang bisa dibilang, Hanan Attaki memilih sosial media sebagai salah satu media dakwahnya.

Gak heran kalau nama Ustadz Hanan Attaki semakin dikenal banyak orang. Tak hanya di Indonesia, tapi juga di beberapa negara tetangga.

Seperti dipantau dari akun Instagram-nya, ayah empat orang anak ini beberapa kali terlihat mengisi acara di Malaysia.

Kesuksesan yang digapai Hanan Attaki membuatnya hidup penuh dengan kenyamanan. Ia bersama keluarga kecilnya juga kerap berlibur ke luar negeri.

Pengin tahu dari mana saja sumber kekayaan Ustadz Hanan Attaki? Berikut ini empat di antaranya seperti yang dikutip dari beberapa sumber.

Baca juga: Terkenal di Sosmed, Segini Penghasilan 4 Ustadz Kondang Indonesia dari YouTube!

Penceramah

ustadz hanan attaki
Penceramah yang dikenal di kalangan anak muda. (Instagram/@hanan_attaki)

Pemilik nama lengkap Tengku Hanan Attaki memang sudah dekat dengan agama sejak kecil. Saat SD, ia bahkan pernah memenangkan lomba Musabaqah Tilawatil Quran di Aceh.

Dari segi pendidikan, penceramah yang biasa mengenakan kupluk ini mendapat beasiswa di Universitas Al Azhar Kairo, Mesir dengan mengambil program Studi Tafsir Alquran di Fakultas Ushuluddin.

Berbekal ilmu yang ia dapatkan semasa kecil dan kuliah, ustadz yang hobi main skateboard ini lantas mencoba untuk menjadi penceramah yang memang berfokus ke anak muda. Gayung bersambut, Ustadz Hanan Attaki kini menjadi salah satu dai favorit para milenial.

Baca juga: Rumah Sederhana hingga Belanja di Pasar, Gini Potret Kehidupan Nyata Ustadz Abdul Somad

Pendiri Shift Media

ustadz hanan attaki
Salah satu aktivitas yang digelar Shift Media. (Instagram/@hanan_attaki)

Hanan Attaki diketahui mendirikan sebuah media yang menjadi wadah para anak muda hijrah yang bernama Shift Media. Ia juga membentuk Gerakan Pemuda Hijrah yang berisi segala aktivitas positif para anak muda.

Beberapa kegiatannya, seperti Ladies Day, Shift Ngabuburide, Teras Tahfidz, Voice of Youth, dan Shift Weekend. Bahkan mereka memiliki tagline yang cukup unik yakni “Banyak main, banyak manfaat, banyak pahala, sedikit dosa”.

Lewat Shift Media, kamu juga bisa dengan mudah menemukan ceramah Ustadz Hanan Attaki di berbagai sosial media, mulai dari Instagram, YouTube hingga podcast di Spotify.

Baca juga: Terkuak! Segini Tarif Ceramah Ustadz Kondang Mulai UAS Hingga Mamah Dedeh

YouTube

ustadz hanan attaki
Kanal YouTube Hanan Attaki. (YouTube)

Suami dari ustadzah Haneen Akira ini juga terkenal di YouTube lho. Hingga per tanggal 16 Desember 2019, Hanan Attaki sudah memiliki 880 ribu subscriber di channel YouTube bernama Hanan Attaki.

Gak main-main, dalam satu bulan Hanan Attaki bisa meraup uang sekitar US$ 548 atau sekitar Rp 7,7 juta hingga US$ 8.800 yang setara dengan Rp 123,3 juta, berdasarkan hitung-hitungan platform social media monitoring Social Blade.

Bisnis

ustadz hanan attaki
Bisnis apparel Attaki. (Instagram/@shift.merch)

Selama masih kuliah di Mesir, Hanan Attaki memang sudah getol berjualan untuk memenuhi kebutuhan pendidikannya. Diketahui bahwa ia pernah berjualan bakso, buku, sampai menjadi guide untuk orang Indonesia yang melaksanakan ibadah umroh.

Kini, lewat Shift Media, ia menjual berbagai item fashion, mulai dari t-shirt, long sleeve, jacket, kupluk hingga tas. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 400 ribuan.

Nah, itu dia empat keran penghasilan Ustadz Hanan Attaki di luar kegiatannya berdakwah. Menginspirasi banget bukan? (Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →