Jadi Orang Mulia Berkat Pinjaman Lunak Tanpa Jaminan

pinjaman uang tanpa jaminan

Ayo siapa yang acungkan jari bila sepakat utang itu aib. Kalau mengacungkan jari, itu tandanya Anda belum punya potongan sebagai pengusaha sukses. Selama masih berpandangan utang itu sumber masalah, jangan bermimpi menjadi konglomerat!

Beda jawabannya kalau masalah ini disinggung kepada golongan entrepreneur. Mereka bakalan menolak prinsip utang itu aib. Justru bagi mereka, utang itu sumber kemuliaan. Bank makin sayang ke mereka karena selalu rajin minta utangan.

Intinya, berutang adalah keniscayaan menjadi kaya. Jika ragu, silakan simak jejak-jejak para pengusaha sukses dan kaum konglomerat.

Mengubah mindset atau cara berpikir soal utang adalah rumus pertama. Dalam pandangan psikologi, berpikir adalah suatu kegiatan mental yang melibatkan kerja otak. Selain itu, berpikir juga melibatkan seluruh pribadi manusia dan juga melibatkan perasaan dan kehendak manusia. (*Ref 1)

Memikirkan sesuatu berarti mengarahkan diri pada obyek tertentu, menyadari secara aktif dan menghadirkannya dalam pikiran kemudian mempunyai wawasan tentang obyek tersebut. Artinya, berpikir adalah sebuah kekuatan dahsyat.

Utang untuk modal usaha

Ketika menganggap utang sebagai kemuliaan untuk membuka usaha, maka tak ada lagi keraguan mencari pinjaman modal. Tapi jangan disertai niat saja.

Tunjukkan keseriusan kalau kita benar-benar membutuhkan pinjaman usaha dari bank. Bagaimana pun, bank mesti mengukur keseriusan calon kreditor.

Jika Anda bertanya, cara pinjam uang di bank, jangan hiraukan satu hal penting, yakni kepiawaian meyakinkan pihak bank. Tunjukan bahwa Anda memiliki jiwa pebisnis tangguh, percaya diri dan menguasai risiko bisnis. Ini tentu termasuk kelengkapan dokumen yang dipersyaratkan dan sebaik apa Anda mengenali detail prospek usaha ke depan.

Sekilas terlihat sederhana ya. Fakta di lapangan berkata sebaliknya. Kadang kala bank enggan mengucurkan pinjaman atas nama prinsip kehati-hatian. Bagaimana pun bank tak mau di tengah jalan duit yang dikucurkan masuk daftar kredit macet.

Memang jadi sedikit sulit jika kita mengajukan pinjaman lunak untuk usaha yang baru dirintis dari nol. Di mata bank, masa depan usaha itu masih absurb.

Beda halnya dengan usaha yang sudah berjalan setahun atau dua tahun dan sudah ada keuntungan. Meski keuntungannya kecil, tapi di mata bank usaha itu sudah punya prospek.

Atau biar kansnya lebih besar, tak ada salahnya mengajukan pinjaman lunak tanpa jaminan. Banyak lho ibu-ibu rumah tangga yang mengajukan pinjaman lunak tanpa jaminan ini untuk menopang usahanya.

Tapi biasanya yang jadi jaminan adalah suaminya punya penghasilan tetap. Atau bisa juga meyakinkan bank kalau keuntungannya bisa untuk menutupi sebagian cicilan tiap bulan.

Pinjaman Lunak

Bagaimana kalau pinjaman lunak tanpa jaminan masih ditolak lagi? Jangan patah semangat.

Tak ada salahnya melirih kredit tanpa agunan (KTA). Hanya yang mesti digarisbawahi, jenis utang ini masuk kategori kredit konsumsi. Artinya bunga yang dibebankan jauh lebih tinggi.

Biasanya yang memilih KTA sebagai modal usaha adalah mereka yang berbisnis yang perputaran uangnya relatif cepat. Sebut saja bisnis makanan ringan, jual beli, dan sejenisnya.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →