Bisnis Bareng Hotman Paris, Valentina Meiliyana Bikin Agensi Artis dan Branding UKM

Bisnis-Bareng-Hormat-Paris-Valentina-Meiliyana-Bikin-Agensi-Artis-dan-Branding-UKM

Memiliki bisnis yang sukses dan berhasil tentu menjadi keinginan banyak orang, akan tetapi perjuangan dalam membangun bisnis yang berhasil bukan perkara mudah. Valentina Meiliyana memutuskan buat bisnis bareng pengacara kondang, Hotman Paris

Valentina Meiliyana gadis belia 24 tahun mulai mengenal bisnis sejak usia 14 tahun, meski berkali-kali menghadapi kebangrutan dalam bisnis, tak menyurutkan niatnya untuk terus tetap membangun usaha secara mandiri.

Bagi yang penasaran, coba deh cari nama Valentina Meiliyana di Google, hasilnya akan memperlihatkan beberapa artikel yang mengulas tentang kesuksesan seorang remaja dalam bisnis fashion.

Baca juga: Punya Banyak Bisnis, 5 Artis Muda Indonesia Ini Hidup Bergelimang Harta

Valentina Meiliyana memulai bisnis fashion di tahun 2011

Valentina Meiliyana
Valentina bareng Hotman Paris bikin bisnis lho, (Pramdia Arhando/MoneySmart.id).

Tak hanya itu, nama Valentina juga tak asing bagi kalangan pebisnis fashion. Valentina pernah menjadi salah satu perancang sepatu koleksi Eunika Joso di Jakarta Fashion Week 2011 silam. Dan Valentina juga mendapatkan pesanan sepatu khusus dari girl band, Cherry Belle.

Setelah berhasil menjalankan bisnis fashion, dan alas kaki, wanita kelahiran 13 Mei 1995 ini baru-baru ini bekerja sama dengan pengacara kondang yakni Hotman Paris Hutapea di bidang agency artis.

Menurutnya, dalam berbisnis dengan Hotman Paris Hutapea bukan hal yang mudah, sebab Hotman tak mau sembarang dalam mengendorse sebuah produk.

Baca juga: Hotman Paris Belikan Putrinya Apartemen Mewah Rp 35 M, Begini Penampakannya

Bareng Hotman Paris, Valentina bikin agensi artis dan branding UKM

Valentina Meiliyana
Valentina dengan Hotman Paris bikin agensi artis, (Pramdia Arhando/MoneySmart).

“Saya bisa bantu perusahaan skala UKM sampai brand besar untuk branding. Mereka pakai jasa saya untuk bisa endorse selebgram, influencer sampai artis terkenal,” ujar Valen kepada Moneysmart.id.

Pemilik akun Instagram @valentinameiliyana itu pun semakin percaya diri dengan bisnis yang digelutinya saat ini, sebab bisnis agency artis nya terwujud berkat bisnis fashion miliknya.

“Tadinya ini saya lakukan untuk keperluan bisnis fashion saya. Artis bisa pakai sepatu saya. Eh, ternyata ini malah jadi bisnis sendiri,” ucapnya.

Valen mengatakan, saat ini agencynya telah bermitra dengan 200 artis dan juga selebgram, dan menjadi yang pertama bekerja sama dengan Hotman Paris Hutapea.

“Saya jadi agency pertama yang bisa endorse Bang Hotman. Yang lain tidak ada. Memang sulit awalnya karena dia bukan orang sembarangan. Kalau endorse itu harus jelas perusahaannya. Kalau produk harus ada BPOM dan lain-lain. Bang Hotman itu detail. Tidak sembarangan juga mempromosikan sesuatu,” ungkapnya.

Valen mengatakan, tak hanya perusahaan skala besar, sekelas Usaha Kecil Menengah (UKM) juga bisa dipromosikan oleh Hotman Paris.

“Endorse sekelas Bang Hotman itu sebetulnya sangat bisa. Tidak hanya bagi perusahaan besar, oleh UKM sekalipun masih terjangkau,” paparnya. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →