Asuransi WanaArtha Life, Sejarah Beserta Produk Unggulannya

Saat ini ada banyak sekali perusahaan asuransi dengan berbagai produk dan layanannya yang dijual di pasaran. Tidak heran bila masyarakat pun dihinggapi kebingungan dalam perusahaan asuransi dan produk apa yang tepat untuk memenuhi kebutuhan proteksi sesuai bujetnya. 

Salah satu yang bisa dipertimbangkan adalah WanaArtha Life. Perusahaan asuransi yang bernama PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha ini telah eksis lebih dari 45 tahun dalam melayani kebutuhan asuransi untuk masyarakat. 

Produk yang ditawarkan pun beragam, jadi tidak hanya menyasar segmen individu saja, namun juga pasar korporasi. Mari kenali WanaArtha Life lebih dekat, yuk!

Sejarah Perusahaan Asuransi WanaArtha Life

Didirikan sejak tahun 1974, asuransi ini sebelumnya bernama PT Asuransi Jiwa Mahkota Abadi. Kemudian berubah menjadi PT Asuransi Jiwa Mahkota Said hingga tahun 1998. Selanjutnya, berganti nama lagi menjadi Wanaartha Life hingga saat ini. 

WanaArtha Life menawarkan berbagai asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan hingga investasi ke seluruh masyarakat Indonesia baik untuk individu maupun korporasi atau kumpulan. 

Mengingat kondisi geografis Indonesia serta terbatasnya pengetahuan dan pengguna asuransi di Indonesia, maka aksesibilitas menjadi salah satu faktor yang sangat penting. Oleh sebab itu, WanaArtha Life juga melakukan perluasan marketing distribution channels yang dilakukan melalui tiga jalur distribusi, antara lain melalui agen asuransi, bancassurance, serta grup. Hal ini juga dibuktikan dengan kantor pemasaran yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. 

Prestasi aset dan pendapatan yang berhasil dibukukan oleh WanaArtha Life juga tidak main-main. Per Oktober 2018, WanaArtha Life mencatatkan total aset sebesar Rp9,7 triliun dengan pendapatan premi mencapai Rp9,1 triliun.

Ragam Produk Asuransi WanaArtha Life yang Tepercaya

Produk terpercaya

Asuransi WanaArtha Life memiliki berbagai macam jenis layanan dan produk unggulan yang layak dipertimbangkan untuk kita beli sebagai individu maupun korporasi. Simak produk asuransi WanaArtha Life berikut ini. 

Asuransi individu

Asuransi WanaArtha Life memiliki 10 jenis produk asuransi individu yang terdiri atas asuransi jiwa, asuransi investasi, asuransi kesehatan, hingga dana pensiun dalam bentuk DPLK

1. Wana Multi Protector

Produk asuransi jiwa seumur hidup (traditional whole life insurance) yang fleksibel sampai dengan nasabah berusia 100 tahun. Asuransi ini menawarkan pilihan skema pembayaran premi yang fleksibel dan dapat ditentukan sendiri oleh nasabah, yaitu secara sekaligus pada awal pertanggungan asuransi atau secara reguler yang dibayarkan secara berkala selama 5 tahun, 10 tahun, 15 tahun, atau 20 tahun. 

2. Wana Makmur Pro

Produk asuransi yang mengombinasikan proteksi kematian sekaligus tabungan. Menawarkan skema pembayaran yang fleksibel secara bulanan, kuartalan, semesteran, atau tahunan.

3. WANA Saving Plus 

Program asuransi jiwa dwiguna yang memberikan perlindungan atas risiko kematian sekaligus memberikan manfaat hidup berupa santunan sejumlah nilai tunai. 

4. Wana Eazy Pro 

Produk asuransi yang memberikan jaminan perlindungan asuransi jiwa baik akibat kecelakaan maupun sakit. Terdapat pilihan masa perlindungan asuransi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan proteksi dengan skema pembayaran premi 5 tahun, 10 tahun, 15 tahun, atau 20 tahun.

5. WAL Link 

Produk asuransi dasar unit link yang menawarkan perlindungan asuransi jiwa seumur hidup sekaligus investasi hingga nasabah berusia 85 tahun. 

6. WANA Bright Link 

Produk asuransi unit link yang menawarkan perlindungan asuransi jiwa sekaligus investasi hingga nasabah berusia 100 tahun. Produk asuransi ini menawarkan pilihan pembayaran premi yang fleksibel serta ragam pilihan jenis investasi yang dapat dipilih sesuai dengan profil risiko dan tujuan investasi nasabah.

7. WANA Flexy Account 

Produk asuransi unit link berbasis proteksi sekaligus investasi yang memberikan kemudahan nasabah untuk mengatur sendiri program asuransi dan investasinya yang sesuai dengan kebutuhannya. Menawarkan fleksibilitas komposisi premi asuransi dan investasi bagi nasabah dengan komposisi alokasi premi yang dibayarkan batas maksimum alokasi 30-70 persen.

8. WAL CI110 

Produk asuransi jiwa tambahan atau rider atas produk asuransi dasar unit link bagi nasabah yang dipertanggungkan pada asuransi dasarnya. Asuransi ini memberikan manfaat berupa santunan sebesar persentase dari Uang Pertanggungan Penyakit Kritis apabila nasabah terdiagnosis mengalami salah satu dari 110 jenis penyakit kritis yang dikelompokkan ke dalam tiga Tahapan Jenis Penyakit Kritis, yaitu Tahap Awal, Tahap Menengah, dan Tahap Lanjut. 

9. WAL Hospitalization 

Produk asuransi jiwa tambahan atau rider atas produk asuransi unit link yang memberikan manfaat berupa santunan harian rawat inap, santunan harian ICU/ICCU, serta santunan pembedahan apabila nasabah menjalani rawat inap dan atau pembedahan di rumah sakit.

10. WanaArtha DPLK 

Produk dana pensiun yang dirancang untuk menjamin kebutuhan akan kesejahteraan di hari tua. Di dalamnya juga termasuk penawaran Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) yang dapat digunakan sebagai Program Pensiun Untuk Kompensasi Pesangon (PPUKP) juga.

Asuransi korporasi

Sedangkan berbicara mengenai asuransi untuk korporasi, WanaArtha Life menawarkan berbagai produk asuransi berikut ini.

1. Artha Sehat

Produk asuransi kesehatan kumpulan yang membantu perusahaan dalam memberikan perlindungan kesehatan untuk para karyawan beserta keluarganya (employee benefit). Produk Artha Sehat ini memberikan perlindungan untuk rawat inap serta beberapa pilihan perlindungan tambahan lainnya, seperti rawat jalan, melahirkan, perawatan gigi, dan kacamata.

2. Asuransi Jiwa Kredit

Produk asuransi kumpulan yang memberikan jaminan kepada kreditur terhadap suatu pinjaman atau kredit yang diberikan kepada debitur, bila debitur meninggal dunia sebelum sisa kredit dilunasi. 

Produk ini turut menawarkan dua jenis manfaat asuransi dalam masa pinjaman yang dapat dipilih oleh kreditur, yaitu pembayaran manfaat asuransi menurun sebesar sisa pinjaman (tidak termasuk tunggakan) atau pembayaran manfaat asuransi tetap sebesar pinjaman awal.

3. WANA Platinum Plan

Produk asuransi jiwa kumpulan yang diberikan perusahaan kepada karyawannya dengan memberikan manfaat meninggal dunia, manfaat pensiun atau selesai masa jabatan, serta manfaat investasi.

4. WanaArtha DPLK Korporasi

Program dana pensiun yang dirancang sebagai kompensasi pesangon dari perusahaan berdasarkan Undang-Undang Ketenagakerjaan Nomor 13 tahun 2003 untuk memenuhi kebutuhan akan kesejahteraan karyawan sebagai peserta.

Mengapa Memilih Asuransi WanaArtha Life?

Asuransi WanaArtha Life memiliki layanan serta produk-produk asuransi yang sangat beragam. Mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, hingga dana pensiun dengan premi yang terbilang cukup terjangkau. 

Selain keunggulan-keunggulan tersebut, WanaArtha Life juga menawarkan opsi cara pembayaran premi yang dinilai fleksibel dengan manfaat yang maksimal. Ditambah lagi dengan pelayanan customer service selama 24 jam setiap hari khusus untuk nasabah WanaArtha Life membuat nasabah lebih mudah mendapatkan bantuan.

Mulai tertarik untuk memiliki asuransi WanaArtha Life? Jangan khawatir, Lifepal memiliki ulasan mengenai profil dan produk WanaArtha Life secara lebih lengkap.

Cari tahu lebih banyak lagi dan dapatkan informasi terlengkap terkait berbagai produk asuransi dan ulasan perusahaan-perusahaan asuransi terbaik di Indonesia hanya di Lifepal.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →