Awalnya Kerja di Majalah dan Karyawan Biasa, Wanda Hara Kini Stylist Papan Atas

Wanda Hara

Pernah bekerja di salah satu majalah ibu kota, nama Wanda Hara dulu bukanlah siapa-siapa. Namun, kini siapa yang gak mengenal Wanda Hara sebagai Personal Stylist para selebriti papan atas.

Belum lama ini Lifepal berbincang dengan Wanda Hara yang gak lain adalah Personal Stylist para artis ibu kota. Kalau kamu suka melihat gaya pakaian Chelsea Islan, Tatjana Saphira, Prilly Latuconsina hingga Verrel Bramasta baik di acara penghargaan maupun sampul majalah, di antaranya adalah hasil tangan dingin Wanda begitu sapaan akrab Wanda Hara.

Ya, nama-nama artis di atas bisa dibilang merupakan klien tetap Wanda sebagai Personal Stylist. Profesinya sebagai Personal Stylist udah ia tekuni sejak tahun 2006. Ia pun menceritakan nih gimana akhirnya bisa menangangi banyak artis terkenal di Indonesia.

Pernah bekerja di salah satu majalah buat remaja, Wanda yang dulu hanya karyawan biasa mendapatkan tawaran buat dandani Titi Kamal. Ya, Titi Kamal bisa dibilang merupakan klien pertama Wanda sebagai Personal Stylist.

Baca juga: Asuransi Terbaik dan Termurah untuk Mobilmu, Hemat sampai 15%!

Titi Kamal merupakan klien pertama Wanda sebagai Personal Stylist 

Wanda Hara
Titi Kamal merupakan klien pertama Wanda sebagai Personal Stylist, (Instagram/@wanda_haraa).

“Dulunya aku itu Personal Stylist, sebelumnya aku pernah kerja di salah satu majalah. Dan setelah itu Titi Kamal tahukan? Titi Kamal minta aku buat stylist’in dia, dia itu suka sama stylist aku dan dia minta sama aku untuk buat daily,” bukanya.

“Masuklah aku di situ buat sinetron sama dia zaman-zaman itu, mulai-mulai deh film di situ kan banyak pemain tuh di situ. Nah para pemain-pemain film di situ minta aku buat jadi stylist, dari situ deh aku udah mulai lumayan tuh, ke sini- ke sini makin banyak,” jelasnya.

Pernah bekerja di majalah remaja sebagai Stylist, Wanda pun dulunya juga bukan siapa-siapa. Bahkan ketika bekerja di majalah, beban yang ia terima ya layaknya anak junior.

Mulai mengambil baju ke pihak desainer hingga proses menaruh pakaian kotor ke laundry pernah ia lakukan. Bekerja dengan artis dan mengambil bagian di sinetron, Wanda dulunya pun gak mengerti sama sekali yang namanya “continuity” proses syuting.

“Sebelumnya aku buta banget sama sinetron, sama “continuity” nggak tahu yang namanya harus baju apa next itu mesti pakai baju apa, dari situ lama-lama aku pakai buat portfolio kayak sekarang Alhamdulillah naik yaudah semuanya itu aku denger kayak personal stylist,” jelasnya.

Baca juga: Laris Jualan Ayam Jerit, Titi Kamal Rilis Body Mist Seharga Rp 127 Ribu

Klien mulai dari Chelsea Islan hingga Tatjana Saphira

Wanda Hara
Wanda Hara saat bersama Tatjana Saphira, (Instagram/@wanda_haraa).

Nama dan jasanya mulau dipakai oleh banyak orang emang dari mulut ke mulut. Proses ini yang membuat nama Wanda mulai dikenal banyak orang dan kebanyakan dari mereka menggunakan jasanya sebagai Personal Stylist.

Sejak itulah, Wanda mulai berkenalan dengan Jusuf Long yang gak lain manager dari Chelsea Islan dan Tatjana Saphira. Nama Wanda Hara kala itu kerap kali dipakai jasanya buat mendandani para pesohor ibu kota ini.

“Udah dari situ-situ aku mulai handle Acha Septriasa, pertama banget buat dia main film, styling dia buat di film, aku yang personal, mulai dari situ managementnya hired kayak anak-anaknya, Chelsea, Tatjana dengan mas Long,” urainya.

Wanda hara
Wanda juga kerap mendandani Chelsea Islan diberbagai kesempatan, (Instagram/@wanda_haraa).

“Udah rata-rata anak-anak managementnya mas Long itu aku yang styling aku yang handle. Tergantung sih, tapi aku usahakan bisa ya kan yaudah deh mulai ke sini-sini yang cowok-cowok kayak Hamish Daud, terus Rizky Nazar, Verrel Bramasta yaudah jalannya aja sih kita tahu maunya apa dan kita ngikutin aja,” ungkapnya lagi.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Baca juga: Kisah Sukses Personal Shopper Raup Untung Senilai Tiket Business Class ke Eropa

Meskipun bukan Sarjana, Wanda membuktikan kesuksesan kariernya sebagai Personal Stylist

Wanda Hara
Wanda Hara sukses meskipun dirinya gak menyandang titel Strata 1, (Instagram/@wanda_haraa).

Keberhasilannya dalam mendandani satu selebriti, akhirnya membawa keberuntungan bagi karier Wanda sebagai Personal Stylist hingga kini. Kalau kamu sering liat di akun Instagramnya, Wanda kerap kali mendandani banyak selebriti papan atas.

Baik buat acara penghargaan atau “Awarding”, sinetron, film hingga iklan komersial ia libas demi menghasilkan cuan dalam rekeningnya. Wanda yang hanya lulusan bangku Sekolah Menengah Atas membuktikan berhasil membanggakan kedua orangtuanya dengan kariernya saat ini.

Keasyikan bekerja di salah satu majalah remaja dan memiliki penghasilan sendiri, hal tersebut bikin Wanda terbuai dan akhirnya gak melanjutkan bangku kuliah. “Aku pendidikan SMA aja, mau lanjut kuliah kayaknya udah keenakan kerja,” sahutnya tertawa.

Sempat ragu melepas pekerjaannya di sebuah majalah remaja dan akhirnya sukses menjadi Personal Stylist 

wanda hara
Wanda dan Nagita Slavina saat terlibat satu pekerjaan, (Instagram/@wanda_haraa).

Di tahun 2006, Wanda Hara memulai kariernya sebagai seorang Personal Stylist. Ya kalau dihitung-hitung udah 13 tahun lamanya ia berkecimpung di dunia hiburan sebagai seorang Personal Stylist.

Awalnya ia pun sempat khawatir jika melepas pekerjaannya sebagai stylist di sebuah majalah dan memilih menjadi Personal Stylist. Ya, maklum kala itu Wanda yang hanya lulusan bangku Sekolah Mengah Atas cuma mengharapkan upah bulanan yang ia terima, namun dewi fortuna nampaknya memihak teman dari Ryan Olgilvy ini.

“Lumayan cukup lama ya, aku itu mulai tahun 2006, lumayanlah yah dari tahun 2006, 13 tahunan. Yaudah kayak dua tahunan itu aku berjalan tiba-tiba diajak sama salah satu sama salah satu artis buat personal, “kok enak ya seru ya”, tadinya agak lumayan takut nih, “wah kalau kayak gini kan gak bulanan?”,” ucap Wanda kenang kala itu.

“Kalau di majalah kan bulanan ya kan, kayak gini rejeki kan emang harus nunggu ada job aja ya kan, kayak sinetron panjang terus yang satu molor yang satu molor jadi kayak berjalan, ya sejalannya aja sih seadanya aja ya sampai sekarang kayak sekarang kaget kok sekarang semuanya jadi personal stylist gitu,” tambahnya seru.

Pekerjaannya sebagai Personal Stylist emang gak menutup kemungkinan buat dirinya selalu tampil modis dan stylish. Bahkan buat jalan-jalan ke luar negeri aja demi pekerjaan ia lakukan demi menghasilkan uang dalam rekeningnya.

Tagar #wandaharaproject salah satu branding karier Wanda Hara sebagai Personal Stylist

Wanda Hara
Wanda suskes sebagai Personal Stylist ibu kota dengan tagar #wandaharaproject, (Instagram/@wanda_haraa).

Dalam setiap unggahannya di akun Instagramnya, Wanda kerap menyematkan tagar “#wandaharaproject” dalam setiap unggahannya. Nah, tagar tersebut emang dibikin oleh timnya yang terdiri dari 10 orang.

“Gak tahu itu gara-gara tim aku bikin hastag #wandaharaproject, aku tuh kiblatya itu lebih ke acara Awarding ya kan, kayak acara premiere, ya kalau kamu mungkin pernah nonton Rachel Zoe di E!, nah kayak gitu-gitu Rachel Zoe itu kayak gitu-gitu,” terangnya seru.

“Terus sebenarnya aku gak kayak menghak patenkan sih ya itu kan universal ya kan, nah cuma kalau tim aku bikin itu kaya #wandaharaproject, yaudah aku bikin aja as a stylist pun itu project loe, aku kan juga mendirect buat acara gitu kayak tiba-tiba mau fashion show aku nanti bikin konsepnya, atau bikin gitu-gitu sih,” jelasnya kembali.

Nah, itu secuil perjalanan karier Wanda Hara sebagai Personal Stylist para pesohor di Tanah Air. Udah banyak nama-nama selebriti yang ia tangani buat penampilannya di acara tertentu baik Awarding maupun keseharian.

Buat mencapai sebuah kesuksesan itu emang perlu yang namanya sebuah proses. Kesuksesan itu gak ada yang namanya instan atau cuma dalam satu malam aja udah bisa mencapai sebuah keberhasilan. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal
Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →