Masuk Forbes, Ini 4 Pengusaha Sukses yang Jadi Wanita Muda Inspiratif

Wanita muda inspiratif (Instagram)

Selain pria muda yang masuk daftar orang terkaya, Indonesia juga punya sejumlah wanita muda inspiratif. Wanita-wanita ini rupanya sukses menjadi pengusaha.

Majalah ekonomi terkenal Forbes secara berkala mengeluarkan daftar 30 Under 30 yang berisikan nama-nama sosok muda berprestasi. Dari daftar itu, ada beberapa nama wanita asal Indonesia lho. Bangga gak?

Nama-nama tersebut dimasukkan karena mereka dianggap sebagai sosok yang inspiratif dan bisa dijadikan teladan. Penasaran siapa aja mereka? Yuk cari tahu.

1. Eugenie Patricia Agus

Sosok wanita muda inspiratif yang pertama dikenal karena usaha yang dirintisnya, Puyo Silky Dessert. Bersama saudara laki-lakinya Adrian Christopher Agus, Eugenie Patricia Agus membuka usaha jual puding.

Usaha Puyo Silky Dessert yang dirintisnya terinspirasi karena melihat ayahnya yang bikin puding. Dari situ terpikir buat menjadikan puding bikinan ayah sebagai usaha betulan.

Dengan modal Rp 5 juta, mereka mulai menjalankan usaha Puyo Silky Dessert.

Usaha jual pudingnya tersebut berkembang dari online ke offline. Terakhir Puyo Silky Dessert telah memiliki lebih dari 34 outlet. Omzet yang dihasilkan dari usahanya tersebut kabarnya udah mencapai Rp 1 miliar per bulan.

2. Dian Pelangi

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Nama wanita muda inspiratif yang satu ini pasti udah gak asing buat kamu. Dian Pelangi sukses sebagai pengusaha yang menjalankan usaha fashion muslim.

Busana-busana muslim yang dijualnya adalah hasil mendesain sendiri dengan bekal ilmu yang didapat dari sekolah mode Esmod.

Saat ini, Dian Pelangi telah memiliki sejumlah merek, sebut aja Dian Pelangi Nom, Dian Pelangi Prive, Dian Pelangi Krama, hingga Dian Pelangi Men.

Kabarnya Dian Pelangi udah memiliki 14 butik yang gak cuma ada di Indonesia, tapi juga di Malaysia dan Dubai.

3. Talita Setyadi

Wanita muda inspiratif berikutnya yang namanya masuk 30 Under 30 versi Forbes adalah Talita Setyadi. Ia dikenal karena sukses membangun usaha kue panggang yang diberi nama BEAU.

Talita Setyadi memulai bisnis pastry ini tahun 2015. Ia memilih bisnis ini karena prihatin dengan perkembangan bisnis bakery di Indonesia yang seperti jalan di tempat.

Usaha ini membuahkan hasil yang memuaskan. Gak cuma menciptakan 100 varian pastry, Talita Setyadi kini telah mempekerjakan 96 karyawan.

BEAU kini telah dijajakan di banyak restoran, hotel, dan kafe. Mulai dari Common Grounds, St. Ali, Mother Monsters, hingga Green Door Kitchen.

4. Fransiska Hadiwidjana

Walaupun masih kalah populer dibandingkan dengan William Tanuwijaya atau Achmad Zaky, sosok Fransiska Hadiwidjana layak dapat apresiasi berkat startup yang dirintisnya.

Ia awalnya pengin banget lihat orang-orang memulai kebiasaan memakai barang bekas. Dari keinginannya itu, didirikanlah startup yang diberi nama Prelo. Startup ini sendiri menawarkan konsep jual beli barang bekas dan jasa titip serta sewa.

Fransiska emang pantas disebut wanita muda inspiratif. Gak cuma masuk daftar 30 Under 30 versi Forbes, namanya juga tercatat dalam website UNESCO. Ia pernah diminta salah satu lembaga di bawah PBB itu buat menjadi pembicara dalam acara Cracking the Code: Girls’ Education in Stem di Bangkok, Thailand.

Dalam acara tersebut Fransiska membagikan kisahnya selama bekerja di bidang teknologi.

Itu tadi empat wanita keren asal Indonesia. Berkat ide dan inovasi, mereka layak diberi predikat sebagai wanita muda inspiratif yang mendunia. Hebat ya!

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →