25 Tahun Berkarier di Dunia Hiburan, Wulan Guritno Makin Kaya Raya Lewat 4 Bisnisnya ini!

wulan guritno

Wulan Guritno merupakan salah satu artis Indonesia yang mampu mempertahankan eksistensinya di dunia hiburan Tanah Air hingga saat ini.

Pemilik nama lengkap Wulan Lorraine Guritno ini mengawali kariernya sebagai model di tahun 1994 saat masih berusia 13 tahun. Tak puas menjadi model, Wulan lantas melebarkan sayapnya dengan terjun ke dunia akting.

Hingga tahun 2019, Wulan bahkan tercatat sudah membintangi 35 judul film, 27 sinetron dan lima judul FTV. Kesuksesannya dalam berakting lantas mengantarkan ibu tiga orang anak ini  banyak menyabet penghargaan. Salah satunya adalah sebagai Most Favorite Actress di ajang Indonesian Movie Awards berkat perannya di film “Dilema”.

Artis kelahiran London, 14 April 1981 ini juga menjajal peruntungannya sebagai pembawa acara dan bintang iklan. Jadi, wajar aja kalau kamu kerap melihat wajah cantiknya wara-wiri di layar kaca.

Meskipun sudah berkarier di dunia hiburan selama 25 tahun, Wulan nampaknya sadar kalau pekerjaan sebagai public figure tak selamanya dapat menjamin kenyamanan hidupnya secara finansial.

Hal itulah yang membuat mantan istri Atilla Syach ini kemudian membangun gurita bisnis agar kekayaannya kian menggunung.

Penasaran apa saja bisnis Wulan Guritno yang membuatnya semakin kaya raya? Berikut empat di antaranya seperti yang sudah dirangkum oleh Lifepal.co.id.

Baca juga: Bermodal Rp 15 Juta, Wulan Guritno Raih Omzet Ratusan Juta dari Bisnis Waxing

Cultivar Coffeehouse

bisnis wulan guritno
Cultivar Coffeehouse. (Instagram/@cultivar_coffee.

Sejak beberapa tahun terakhir, coffee shop memang menjadi salah satu usaha yang sangat menjanjikan. Makanya gak heran tuh kalau kini banyak banget bermunculan brand-brand kopi kekinian.

Bisnis kopi rupanya juga menarik minat seorang Wulan Guritno lho. Diketahui kalau pemain film “Reva Guna Guna” ini memiliki kafe yang tak hanya menjual menu kopi tapi juga camilan lezat.

Coffee shop yang diberi nama Cultivar Coffeehouse itu terletak di Jl. Anggrek No.34, Bandung, Jawa Barat. Harga kopinya juga gak bikin kantong jebol yaitu masih di bawah Rp 50 ribuan.

Baca juga: 5 Artis Cantik Ini Bisnis Salon Kecantikan dari Harga Ratusan Sampai Jutaan Rupiah

Poetre Spa

wulan guritno
Di Poetre Spa. (Instagram/@poetrespa)

Istri dari Adilla Dimitri ini juga memiliki bisnis di bidang kecantikan yakni Poetre Spa. Bisnis yang dijalankan Wulan menawarkan berbagai pelayanan, mulai dari perawatan rambut hingga massage.

Bermodal Rp 15 juta, kini bisnis kecantikan milik Wulan Guritno berkembang pesat dan tak pernah sepi pengunjung.

Gak main-main, Wulan bahkan dapat meraup untung hingga ratusan juta rupiah dan sudah memiliki puluhan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: 5 Selebriti Ini Punya Mesin Uang dengan Buka Pijat Refleksi, Siapa Aja Mereka?

Poudre

wulan guritno
Di Poudre. (Instagram/@poudreid)

Tak berhenti sampai di situ, Wulan juga mendirikan bisnis lain, masih di bidang kecantikan yaitu salon yang terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Menariknya, bisnis kecantikan yang bernama Poudre ini tak hanya untuk wanita lho tapi juga pria. Selain itu, Poudre juga menawarkan fasilitas home service. Cocok banget kan buat kamu yang pengin nyalon tapi malas macet-macetan di jalan.

Tenang, meski punya artis papan atas, harga yang dibanderol gak mahal kok. Bahkan ada perawatan yang harganya cuma Rp 45 ribu saja.

#IAmHOPE

wulan guritno
Wulan (ke dua dari kiri). (Instagram/@gelangharapan)

Wulan Guritno juga berjualan gelang, t-shirt dan yang lainnya melalui bisnis yang diberi nama #IAmHOPE. Namun, bisnis yang satu ini tentu berbeda dari usahanya yang lain.

Sesuai namanya “Hope”, bisnis yang dijalankan bersama tiga orang sahabatnya yakni Amanda Gratiana, Karina Janna Joesoef dan Trysia Osmon memang ditujukkan untuk membantu sesama.

Hasil penjualan gelang yang dijual mulai dari Rp 125 ribu hingga Rp 250 ribu ini akan disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Itu dia empat bisnis milik Wulan Guritno yang tak hanya dapat membuat kekayaannya semakin menggunung tapi juga membantu mereka yang membutuhkan. Salut deh, sukses terus ya! (Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →