Yuk! Kenalan dengan Pemain Preman Pensiun The Movie

Siapa yang pernah menyaksikan dan mendengar salah satu judul film “Preman Pensiun The Movie”. Film yang satu ini memang sempat mencuri perhatian penonton di Tanah Air. Yuk kita berkenalan dengan para pemainnya “Preman Pensiun The Movie”. 

Sinetron “Preman Pensiun” ini termasuk sukses menyihir para penontonnya karena alur ceritanya yang enteng dan dekat dengan kehidupan sehari-hari. Oh iya, serial televisi yang tayang perdana pada 12 Januari 2015 ini sudah berakhir di season 4 pada 28 Mei 2020. 

Kamu tahu gak kalau serial ini juga diangkat di layar lebar, lho. Yuk, kita ulas sosok yang sukses membawa film “Preman Pensiun the Movie” ini ke layar lebar..

Sekelumit penggalan cerita dari “Preman Pensiun The Movie”

Preman Pensiun the Movie sudah diangkat jadi layar lebar dan dirilis pada tanggal 17 Januari 2019 lalu. Singkatnya, cerita versi sinetron Preman Pensiun ini bermula saat Gobang kembali mengumpulkan teman lamanya buat kembali ke pasar. Sekadar informasi nih, jadi dulunya geng preman ini sudah tiga tahun dibubarin sama Kang Mus (Epy Kusnandar).

Apa sih sebenarnya alasan Gobang ngumpulin semua teman lamanya. Usut punya usut, Gobang mau menyelidiki kasus pengeroyokan yang merenggut nyawa adik iparnya tanpa melibatkan Kang Mus.

Pada akhirnya Gobang dapat info dari cecep kalau yang mengeroyok adik iparnya adalah Darman. Gobang mengetahui bahwa Darwan adalah seorang suruhan dan menjadi eksekutor meninggalnya adik Ipar Gobang.

Banyak lho masyarakat yang antusias sama film garapan sutradara kenamaan, Aris Nugraha ini. Preman Pensiun lekat banget sama bumbu-bumbu komedi, apalagi banyak menyimpan pesan moral yang bisa kita ambil.

Fakta menarik pemain “Preman Pensiun The Movie”

Ada fakta yang wajib banget kamu ketahui tentang film ini. Tahu gak sih terlepas dari keseruan alurnya, film Preman Pensiun jadi tempat berhijrah para pemainnya, lho. Sebagian pemain dulunya adalah memang preman sungguhan.

Film ini tidak akan mengalami kesuksesan tanpa dukungan semua unsur dari tim produksi hingga para pemainnya. Akting para pemain yang keren dan patut diacungi jempol, membuat film ini layak ditonton.

Deny Firdaus

Murad adalah karakter yang dimainkan oleh Deny Firdaus di film “Preman Pensiun The Movie”. Deny Firdaus dalam kehidupan aslinya merupakan seorang preman, maka dari itu tidak sulit bagi ia memerankan karakter Murad. 

Denny punya itikad yang baik untuk dirinya dalam mengubah nasib, ia berusaha agar keluar dari dunia preman, salah satunya jadi bagian dari Preman Pensiun. Dia merasa kalau film ini bisa membawanya perlahan meninggalkan dunia malam yang kelam. Walaupun begitu, sampai sekarang dia mengaku kalau masih sering bertemu dengan mantan teman-temannya.

Andra Manihot

Sama dengan Deny Firdaus, Andra Manihot sebelumnya juga berprofesi sebagai preman sungguhan. Andra punya tekad yang kuat jadi orang yang lebih baik pasalnya dia berpikir kalau  selama ini udah melakukan suatu kesalahan ketika menjadi preman.

Maka dari itulah Andra kemudian berhenti dan meninggalkan dunia preman. Andra mulai ikut berbagai kasting hingga akhirnya mendapatkan info bermain di film “Preman Pensiun” dari Epy Kusnandar. Mungkin itu sudah jadi jalannya Andra Manihot, ia memutuskan untuk keluar dari dunia preman dan fokus di dunia peran.

Dedi Moch Jamasari

Pria dengan nama lengkap Dedi Moch Jamasari memainkan karakter Gobang di film “Preman Pensiun The Movie”. Gobang merupakan salah satu tokoh preman dan merupakan pemimpin preman di terminal dalam ceritanya.

Beberapa aktor yang melakoni karakter-karakter di film ini memang sebelumnya menekuni profesi sebagai preman, termasuk Dedi Moch Jamasari. 

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Aktor yang satu ini biasa dipanggil Kang Ari ini menuturkan bahwa film tersebut memilki banyak unsur komedi. 

Kang Ica Naga

Lewat film “Preman Pensiun The Movie”, Kang Ica memerankan karakter Firmansyah Pitra yang lebih dikenal dengan panggilan Pipit. Pria yang kerap disapa Kang Ica ini memang tidak memiliki pengalaman berakting sama sekali.

Namun siapa yang menyangka, saat dirinya membaca naskah, ia pun pun dapat mendalami karakter Pipit di film “Preman Pensiun The Movie”. Ia sempat ragu saat mengambil jatah di film ini. 

Tapi jangan salah, setelah baca skenario, ia mulai percaya diri. Ternyata bagi Kang Ica memainkan karakter Pipit adalah sebuah proses natural apalagi karakternya pas banget sama karakter dirinya.

Abenk Marco

Di film ini, Abenk Marco berperan sebagai Cecep. Di dunia nyata pria yang kerap disapa Abenk Marco menekuni profesi sebagai seorang karyawan swasta di salah satu restoran. 

Meski dirinya tidak memiliki pengalaman sebagai mantan preman, hal itu gak lantas membuat Abenk punya pikiran sempit mengenai preman. Bagi Abenk memerankan karakter sebagai preman itu berbeda sekali. 

M Fajar Hidayatullah

Fajar Hidayatullah memerankan karakter Ujang Rambo di film garapan sutradara Aris Nugraha. Dalam kehidupan nyatanya, ia sempat terlibat dalam geng motor, tetapi hal tersebut tidak berlangsung lama. 

Kris Tato

Kris Tato memerankan karakter Bohim di film yang diangkat dari sinetron. Sama seperti peran dalam filmnya, di kehidupan nyata, Kris Tato juga pernah menjadi seorang preman. 

Kris Tato pernah masuk dunia gelap karena pengaruh dari lingkungan. Saat dirinya masih menjadi preman, ia tengah kuliah jurusan seni rupa di salah satu universitas di Bandung. 

Di situlah, Kris mulai belajar akting hingga ia tergabung dalam tim Preman Pensiun sampai sekarang. Kris merasa senang karena aktingnya gak hanya bisa mengubah jalan hidupnya menjadi lebih baik. 

Dari honor Preman Pensiun juga dirinya bisa membuka bisnis clothing. Wah salut banget ya sama Kris Tato. Itulah informasi tentang “Preman Pensiun The Movie” dari sekilas sinopsisnya sampai cerita beberapa pemainnya. 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →