Terjawab

Apa saja kartu kredit yang menawarkan banyak promo?

Oleh : dimas
6 hari ago
Saya Dimas (27) seorang freelancer. Saya sedang mencari kartu kredit untuk membantu membeli perlengkapan pekerjaan sampingan. Agar tidak salah memilih, apa saja kartu kredit yang paling banyak promo?

Jawaban

Maryadi Santana, CFP® QWP®
Priority Banking Relationship Manager, Manulife Asset Management Indonesia as Relationship Manager, Panin Asset Management as Team Leader Retail Marketing and Start doing as Financial Planner, ZACD Group as Relationship Manager.
0 Komentar

Cek Toko Tujuan Bekerjasama dengan Kartu Kredit Apa

Masing-masing kartu kredit pastinya menawarkan banyak promo. Balik lagi promo tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhan pak Dimas itu sendiri. Mungkin cara yang bisa bapak lakukan diawal adalah mengecek merchant atau toko yang akan menjadi tempat anda membeli perlengkapan yang anda butuhkan tersebut. Mereka bekerja sama dengan kartu kredit apa.

Cek Kartu Kredit yang Paling Banyak Bekerja Sama dengan Toko

Jika anda membeli dari berbagai macam toko, cek kembali mana kartu kredit yang lebih banyak bekerja sama dengan toko-toko tersebut. Karena tidak menjamin kartu kredit yang banyak promo akan membantu anda saat berbelanja di toko yang anda tuju jika ternyata promonya tidak sesuai, penawaran promo tersebut akan sia-sia. Dalam kondisi ini ada kemungkinan pak Dimas memerlukan lebih dari satu kartu kredit, karena biasanya masing-masing kartu kredit punya kerja sama yang berbeda-beda dengan merchant atau toko perlengkapan yang anda perlukan nantinya.

Pastikan Memiliki Budget untuk Membeli yang Dibutuhkan

Ada hal lain juga yang perlu anda perhatikan sebelum apply kartu kredit tersebut. Yaitu apakah anda memiliki budget untuk pembelian perlengkapan yang anda butuhkan. Memang betul kartu kredit membantu anda dalam proses pembelian barang tersebut ditambah adanya promo. Tapi yang paling penting dan digaris bawahi ini adalah hutang. Dan sudah selayaknya hutang harus dibayarkan.

Jadi pastikan dahulu budgetnya sudah ada atau belum. Kartu kredit hanya sekedar sarana untuk melakukan pembayaran dan mendapatkan promo, bukan untuk membeli perlengkapan yang anda butuhkan. Usahakan limit kartu kredit yang nantinya anda miliki tidak melebihi budget anda dalam berbelanja perlengkapan yang anda butuhkan. Dan budget tersebut harus sebesar harga barang bukan sekedar cicilan bulanan. Percuma saja jika niat pak Dimas untuk mencari penghasilan tambahan ternyata malah menambah jumlah hutang yang harus dibayarkan setiap bulannya.