Terjawab

Kata orang, biar pandemi harus tetap investasi. Apa pilihannya yang tepat?

Oleh : Adika Fitri
Oktober 12, 2020

Jawaban

Rivan Kurniawan
Pakar Investasi & Value Investor dengan 10 Tahun+ Pengalaman
0 Komentar

Saya sangat setuju dengan statement ini 100%. Pilihan yang paling tepat menurut saya adalah investasi saham. Karena di saat pandemic seperti sekarang ini, hampir semua harga saham terdiskon.

Ada banyak harga saham yang terdiskon di saat seperti sekarang ini. Bahkan tidak main-main, banyak harga saham yang terdiskon lebih dari 50% dibandingkan dengan kondisi sebelum pandemic.

Nah harga saham yang terdiskon ini, bisa kamu manfaatkan untuk membeli saham di harga yang lebih murah. Dan di saat pandemic ini sudah berlalu, harga saham akan kembali naik, dan kamu akan mendapatkan keuntungan yang besar.

Contoh sederhana : misalkan harga saham PT Bank Negara Indonesia (BBNI) sebelum pandemic pernah mencapai Rp 11.000. Karena pandemic covid 19, harga saham nya turun menjadi < Rp 5.000.

Bayangkan jika biasanya untuk membeli 1 lot BBNI, kamu harus mengeluarkan Rp 1.100.000, maka saat ini untuk membeli 1 lot BBNI, kamu bisa membeli dengan harga < Rp 500.000.

Nah jika kamu membeli di harga < Rp 5.000 dan ketika situasi pulih, harga sahamnya kembali ke Rp 11.000, maka kamu akan mendapatkan keuntungan > 100%.

Jadi sangat disayangkan jika harga saham yang terdiskon ini tidak kamu manfaatkan…