Mencari Asuransi Terbaik?
Masukkan informasi diri dan sistem kami akan merekomendasikan polis terbaik sesuai dengan profil, kebutuhan, dan anggaranmu.

Asuransi ABDA

3.5 / 5.0 (1.813 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Asuransi ABDA

PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk dikenal sebagai ABDA didirikan pada tanggal 12 Oktober 1982 adalah perusahaan asuransi asli Indonesia. Dalam perjalanannya, perusahaan mengalami beberapa kali pergantian nama, yaitu PT Asuransi Bina Dharma Arta (1982), PT Dharmala Insurance (1994), dan menjadi PT Asuransi Bina Dana Arta sejak tahun 1999 hingga kini.

Produk yang dihadirkan ABDA, yaitu asuransi kendaraan bermotor, rumah, harta benda, pengangkutan, perjalanan, kecelakaan diri, dan kesehatan. Salah satu produk unggulannya adalah asuransi kendaraan yang menanggung risiko banjir sebagai manfaat tambahan (rider), serta asuransi kesehatan yang memberikan manfaat hospital cash plan dan santunan meninggal dunia sekaligus dalam satu polis. 

Ringkasan

  • Polis Asuransi Kesehatan ABDA memberikan santunan tunai atas rawat inap di rumah sakit Rp7 juta per 7 hari + santunan meninggal dunia hingga Rp10 juta sekaligus dalam 1 polis. 
  • Polis Asuransi Rumah ABDA memberikan UP hingga Rp100 juta + santunan meninggal dunia Rp25 juta dengan premi hanya Rp550 ribu per tahun. 
  • Rasio solvabilitas mencapai 316%, yang artinya perusahaan mampu membayarkan utang klaim hampir tiga kali lipat ketentuan pemerintah 120%.

Sejarah Asuransi ABDA

ABDA menyediakan beragam asuransi umum (kerugian), di antaranya asuransi kendaraan bermotor, asuransi harta benda, asuransi pengangkutan, asuransi jaminan, serta asuransi kecelakaan diri dan asuransi kesehatan. Masing-masing produk asuransi tersebut tersedia konvensional dan syariah untuk nasabah individu ataupun korporasi.

Di sektor syariah, ABDA serius menggarap lini bisnis yang dimulai pada 2013, sejak mendapatkan izin usaha syariah. Saat ini, dana yang yang bersumber pembiayaan syariah ABDA cukup besar. Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), perseroan pada tahun 2012 menyetujui beberapa keputusan. Salah satunya perubahan anggaran dasar perseroan untuk unit kegiatan asuransi syariah.

Selain itu, ABDA mengikuti rekomendasi dan penetapan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam RUPSLB. ABDA mengangkat Dewan Pengawas Syariah (DPS) dengan susunan keanggotaan terdiri atas dua orang yaitu ketua dan anggota.

ABDA terdaftar di Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) dan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). ABDA memiliki izin usaha di bidang asuransi umum dari OJK yaitu KEP-3666/MD/1986 tertanggal 29 Mei 1986. Selain izin usaha konvensional, perusahaan juga terdaftar dan berizin dalam lini bisnis asuransi syariah. ABDA memiliki izin usaha dari OJK yaitu KEP-01/NB.15/2013 tertanggal 14 Februari 2013.

ABDA telah meraih berbagai penghargaan bergengsi. Di Indonesia, prestasi dan penghargaan yang ditorehkan oleh asuransi ABDA antara lain:

  • 2019: Top 5 Perusahaan Asuransi dengan Kinerja Keuangan Terbaik dengan Aset Rp2,5-3 Triliun dari Majalah Warta Ekonomi.
  • 2018: Peringkat Ke-1 Asuransi Umum dari Indonesia Enterprise Risk Management Awards 2018 versi Majalah Economic Review.
  • 2016: Perusahaan Asuransi Umum Publik Terbaik dari Indonesia Insurance Awards 2016.
  • 2016: Top 10 untuk CGC dari Indonesia Insurance Awards 2016.

Laporan keuangan berikut disadur dari data Laporan Keuangan Konsolidasi Tahunan 2018 yang dirilis pada situs resmi ABDA. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk menentukan kesehatan perusahaan asuransi.

  • Rasio solvabilitas (RBC): 316,73 persen.
  • Jumlah aset: Rp2,890 triliun.
  • Ekuitas: Rp1,334 triliun.

Asuransi ABDA memiliki rasio kesehatan yang baik jika dilihat dari rasio solvabilitasnya sebesar 316,73 persen di tahun 2018. Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajiban maupun membayar utang jangka panjangnya.

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

 
 

Daftar Produk Asuransi ABDA

Asuransi ABDA menawarkan berbagai macam pilihan produk untuk nasabah mulai dari produk kendaraan bermotor hingga kecelakaan diri. Berikut ini adalah daftar lengkapnya beserta ulasan singkat:

Asuransi Kendaraan Bermotor

Asuransi Kendaraan Bermotor dari ABDA menawarkan dua jenis lingkup pertanggungan, yaitu All Risk (Comprehensive) dan Total Loss Only (TLO). Fitur menarik dari produk ini adalah manfaat perbaikan kendaraan di lebih dari 300 bengkel rekanan ABDA di seluruh Indonesia.

Asuransi Rumah

Asuransi Rumah ABDA memberikan perlindungan terhadap berbagai risiko yang berpotensi menimbulkan kerugian pada aset rumah. Menariknya, ABDA menyediakan fasilitas tambahan di luar kompensasi kerusakan rumah, misalnya biaya tempat tinggal sementara saat rumah diperbaiki.

Asuransi Harta Benda

ABDA memiliki tiga bentuk polis untuk perlindungan harta benda, yaitu Asuransi Kebakaran, Asuransi Rekayasa, dan Asuransi Aneka. Tidak hanya aset properti, nasabah juga bisa mengasuransikan uang serta risiko kerugian akibat tindak kriminal.

Asuransi Pengangkutan

Asuransi pengangkutan ABDA memberikan perlindungan untuk risiko kerusakan barang yang sedang dikirim melalui jalur darat, laut, maupun udara. Perlu dicatat, ABDA dalam polis ini mengikuti Polis Standar Asuransi Pengangkutan Barang Indonesia (PSAPBI).

Asuransi Perjalanan

ABDA menawarkan asuransi perjalanan dengan perlindungan yang cukup lengkap, karena mencakup ganti rugi terhadap rusaknya bagasi, keterlambatan pesawat, kecelakaan selama perjalanan, hingga kehilangan dokumen. Sehingga dengan asuransi perjalanan ABDA kita tidak perlu khawatir jika paspor kita hilang saat di perjalanan.

Asuransi Kecelakaan Diri dan Kesehatan

Asuransi kesehatan dari ABDA tergolong lengkap, karena menanggung banyak varian klaim, mulai dari rawat inap, rawat jalan, rawat gigi, bersalin, hingga kacamata. Menariknya, perlindungan ini juga bisa diperluas dengan risiko kerusuhan dan huru hara.

 

Daftar Polis Asuransi ABDA

ABDA menghadirkan berbagai produk asuransi mulai dari asuransi kendaraan bermotor, asuransi harta benda, asuransi pengangkutan, asuransi penjaminan, dan asuransi kecelakaan diri & kesehatan. Masing-masing produk tersedia dalam konvensional dan syariah sesuai kebutuhan calon nasabah. Berikut pilihan polis asuransi ABDA yang bisa dipertimbangkan:

Asuransi Kendaraan Bermotor

Asuransi Kendaraan Bermotor

Produk asuransi yang memberikan perlindungan kepada mobil atau motor nasabah terhadap risiko kecelakaan, asuransi kecelakaan diri pengemudi dan penumpang, dan perluasan.

  • Manfaat perlindungan dari kecelakaan, perbuatan jahat hingga kebakaran
  • Opsi perluasan perlindungan banjir, badai hingga tanggung jawab hukum pihak ketiga
  • Manfaat perlindungan untuk pengemudi dan penumpang
  • Paket premi mulai dari TLO dan All Risk

Asuransi Rumah

Asuransi Rumah

Produk asuransi yang memberikan perlindungan kepada hunian nasabah dari berbagai risiko kerugian maupun kerusakan.

  • Premi mulai dari Rp 550 ribu per tahun
  • Biaya pertanggungan hingga Rp 100 juta
  • Santunan meninggal dunia mencapai Rp 25 juta

Asuransi Harta Benda

Asuransi Kebakaran

Produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap harta benda nasabah dari risiko kebakaran, baik karena petir, kejatuhan pesawat, dll.

  • Premi mulai dari Rp 88.200
  • Manfaat perlindungan dari kebakaran, petir, ledakan hingga kejatuhan pesawat terbang

Asuransi Harta Benda

Asuransi Rekayasa

Produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap proyek yang tengah dilakukan oleh sebuah perusahaan, dengan proteksi terhadap risiko mesin, proyek, dan lain-lain.

  • Manfaat perlindungan atas kategori Machinery Breakdown Insurance, Contractors’ All Risks Insurance, Erection All Risks Insurance, Electronical Equipment Insurance
  • Opsi perluasan kerusuhan dan huru hara

Asuransi Pengangkutan

Asuransi Pengangkutan

Produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap barang yang sedang dikirim oleh nasabah dari risiko kerugian hingga kehilangan.

  • Manfaat lingkup perlindungan dari jenis ICC A, ICC B dan ICC C
  • Manfaat perlindungan All Risk untuk transportasi Darat, Laut hingga Udara
  • Nilai pertanggungan hingga Rp 7,5 miliar

Asuransi Perjalanan

Asuransi Perjalanan

Produk asuransi yang memberikan perlindungan kepada nasabah ketika melakukan perjalanan atau liburan.

  • Manfaat perlindungan kehilangan dokumen, Personal Accident Cover, Personal Assistance Cover hingga Delay Cover
  • Manfaat pertanggungan hingga Rp 50 juta

Asuransi Kecelakaan Diri dan Kesehatan

Asuransi Kecelakaan Diri

Produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap nasabah dari risiko kecelakaan yang tidak terduga dengan manfaat santunan tunai.

  • Manfaat perlindungan dari mati lemas, keracunan hingga terjangkit virus atau kuman
  • Manfaat biaya kematian, cacat tetap total dan perawatan medis

Asuransi Kecelakaan Diri dan Kesehatan

Asuransi Kesehatan

Produk asuransi yang memberikan perlindungan kesehatan terhadap nasabah dengan manfaat hospital cash plan dan santunan.

  • Manfaat hospital Cash Plan hingga Rp 7 juta per 7 hari perawatan
  • Manfaat santunan Duka mencapai Rp 10 juta
  • Manfaat pasang ring jantung atau alat pacu jantung

 

Berita Terbaru ABDA

Agustus 2019 - Pendapatan premi bruto PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk merosot pada paruh pertama 2019. Penurunan disebabkan lini bisnis asuransi kecelakaan dan kesehatan yang anjlok hingga 55,55 persen secara tahunan (yoy) dari Juni 2018 sebesar Rp92,36 miliar menjadi Rp41,05 miliar per Juni 2019.

 

 

Tanya Jawab

Berikut ini adalah beberapa tips dan pertanyaan yang sering disampaikan oleh nasabah terkait dengan Asuransi ABDA.

Asuransi ABDA adalah perusahaan asuransi umum asal Indonesia yang menyediakan produk asuransi mobil, asuransi kesehatan, dan lain-lain. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1982 dengan nama PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk.

Di sektor syariah, ABDA serius menggarap lini bisnis yang dimulai pada 2013, sejak mendapatkan izin usaha syariah. Saat ini, dana yang yang bersumber pembiayaan syariah ABDA cukup besar. Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), perseroan pada tahun 2012 menyetujui beberapa keputusan. Salah satunya perubahan anggaran dasar perseroan untuk unit kegiatan asuransi syariah.

ABDA terdaftar di Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) dan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). ABDA memiliki izin usaha di bidang asuransi umum dari OJK yaitu KEP-3666/MD/1986 tertanggal 29 Mei 1986. Selain izin usaha konvensional, perusahaan juga terdaftar dan berizin dalam lini bisnis asuransi syariah. ABDA memiliki izin usaha dari OJK yaitu KEP-01/NB.15/2013 tertanggal 14 Februari 2013.

Asuransi ABDA Syariah adalah produk asuransi yang dikelola berdasarkan prinsip syariah, sehingga terhindar dari riba. ABDA mulai membuka unit asuransi syariahnya pada tahun 2013 berdasarkan izin yang tertuang dalam Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan No. Kep-01/NB.15/2013 tanggal 14 Februari 2013.

Kita bisa mendapatkan asuransi ABDA syariah untuk melindungi aset properti, kendaraan, perjalanan, hingga risiko kerugian lainnya.

Direktur Utama: Herliniawaty Sutanto

Direktur: Renova Siregar 

Direktur: Julien Pierre Combaret

Komisaris Utama: Tjan Soen Eng, PhD

Komisaris Independen: Herlani Sunardi 

Komisaris Independen: Ronny Widjaya

Komisaris Independen: Francisco Noriega Malave

Cari tahu premi asuransi ABDA dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pembayaran premi asuransi ABDA bergantung pada ketentuan polis asuransi. Silakan menghubungi call center ABDA, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis.

Cara klaim asuransi Prudential disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Sila cek laman Claim Center pada situs Abdainsurance.co.id untuk mengetahui panduan klaim asuransi dari ABDA.

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi, dalam hal ini ABDA. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara ABDA dengan calon nasabah.

Lifepal adalah broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Layanan nasabah atau call center ABDA dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

Call Center ABDA

  • Customer Care Center: Plaza Asia/ Plaza ABDA Lantai 27, Jalan Jenderal Sudirman Kav.59, Jakarta 12190.
  • ABDA Call Center: (021) 51401688 (Hunting)
  • Faksimili: (021) 51401697/98
  • Email: [email protected]
  • Website: www.abda.co.id atau www.abdaonline.com

Selain kontak atau media di atas, Anda bisa mendapatkan beberapa layanan khusus bagi nasabah asuransi kesehatan ABDA yaitu:

  • Petugas call center memiliki latar belakang medis yang siap membantu Anda dalam memberikan informasi penjaminan, limit kepesertaan, dan rumah sakit provider.
  • Layanan informasi medis lainnya terkait asuransi kesehatan ABDA.
  • Saran Medis bagi peserta asuransi kesehatan ABDA dengan menghubungi dr. Didi Hartono (0811849393) dan dr. Sofie Horatio (0811849292).

Asuransi ABDA memiliki rekanan rumah sakit yang tersebar luas di dalam negeri. Hingga September 2019, jumlah rumah sakit, klinik, optik, dan laboratorium yang menjadi rekanan berjumlah 1.122 unit yang bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Anda bisa mengecek fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan ABDA melalui website resminya. Berikut ini daftar sejumlah rumah sakit rekanan asuransi ABDA.

DKI Jakarta

  • Brawijaya Clinic & Life Style @ Oktroi Kemang, Jl. Kemang Raya No.83H Jakarta Selatan. Telepon: (021) 7247125
  • Klinik Viva Medika (In House Clinic PT Hitachi), Jl. Macan Kav 4-5 No.S16 dan S20, Kedoya Utara, Grogol. Telepon: (021) 29666764
  • RS Agung Jakarta, Jl. Sultan Agung No.67, Jakarta Selatan. Telepon: (021) 8312790
  • RSIA Asih Jakarta Selatan, Jl. Panglima Polim I No. 34 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Telepon: (021) 2700610
  • RS Asri Siloam, Jl. Duren Tiga No.20, Jakarta Selatan 12760. Telepon: (021) 7992211
  • RS Avisena, Jl. H. Rohimin No.30 Ulujami Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Telepon: (021) 5853916
  • Bidakara Medical Center, Binasentra Building, Ground Floor Kompleks Bidakara Pancoran, Jakarta Selatan
  • RSU Bunda Jakarta, Jl. Teuku Cik Ditiro No.21 Menteng, Jakarta Pusat. Telepon: (021) 31923344
  • RS Mayapada, Jl. Lebak Bulus No.1 Kav. 29, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Telepon: (021) 29217777
  • Klinik Miracle Grand Indonesia, Menara BCA Lt. P9, Jl. Mh. Thamrin, Jakarta Pusat. Telepon: (021) 23587188
  • RS Pondok Indah, Jl. Metro Indah Kav. Ue, Jakarta Selatan. Telepon: (021) 7657525

Jawa Barat

  • RS Kartika Cibadak Sukabumi, Jl. Siliwangi No.139 Cibadak, Sukabumi. Telepon: (0266) 7160071
  • RSIA Khalishah Cirebon, Jl. Dr. Setiabudi No.8, Pegagan, Palimanan, Cirebon. Telepon: (0231) 342440
  • RS Citra Medika Depok, Jl. Raya Kali Mulia No.86 Kota Kembang, Cilodong, Depok. Telepon: (021) 29671000
  • RS Borromeus Bandung, Jl. Ir. H. Juanda No.100, Bandung. Telepon: (022) 2504041
  • RS Karya Medika I Cibitung, Jl. Raya Imam Bonjol No.9b, Cikarang Barat. Telepon: (021) 8900190

DI Yogyakarta

  • RS Mata Dr. Yap Yogyakarta, Jl. Cik Ditiro No.5, Yogyakarta. Telepon: (0274) 562054
  • Happyland Medical Center, Jl. Ipda Tut Harsono No 53 Timoho, Yogyakarta. Telepon: (0274) 550060
  • RS Hermina Yogya, Jl. Mataraman Hermina, Desa Maguwoharjo, Kec Depok, Kab Sleman, Yogyakarta. Telepon: (0274) 2800808
  • RS Siloam Yogyakarta, Jl. Laksda Adi Sucipto No.32-34, Yogyakarta. Telepon: (0274) 4600900
  • RS St. Elisabeth Yogyakarta, Jl. Ganjuran, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul, Yogyakarta. Telepon: (0274) 6460566

Jawa Timur

  • RS Airlangga Jombang, Jl. Airlangga 50C, Jalakembo, Jombang, Jawa Timur. Telepon: (0321) 861577
  • RSU Aminah Blitar, Jl. Veteran No.39, Blitar. Telepon: (0342) 816304, 816305
  • RS Bunda Sidoarjo, Jl. Kundi No.70 Kepuh Kiriman, Waru, Sidoarjo.
  • RS Mitra Keluarga Waru, Jl. Raya Waru No.8, Sidoarjo. Telepon: (031) 8545543
  • RS Premier Surabaya, Jl. Nginden Intan Barat Blok B, Surabaya. Telepon: (031) 33003211/ 5993211
  • RS Siloam Jember, Jl. Gajah Mada No.104, Kaliwates, Jember, Jawa Timur. Telepon: (0331) 2861900

Sumatera

  • RS Semen Padang, Jl. By Pass, Kec. Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat. Telepon: (0751) 777888
  • RS Siloam Sriwijaya Palembang, Jl. POM IX, Lorok Pakjo, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Telepon: (0711) 5229100
  • RS Advent Medan, Jl. Gatot Subroto, Sei Sikambing D, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara. Telepon: (061) 4524875
  • RS Teungku Fakinah, Jl. Jend Sudirman No.27-29 Aceh. Telepon: (0651) 41454
  • RS Permata Hati Banda Aceh, Jl. Sultan Iskandar Muda No.217 Aceh. Telepon: (0651) 7428872/73
  • RS Tiara Sella, Jl.S Parman No.61 Padang Jati, Bengkulu. Telepon: (0736) 20350
  • RS Bidadari Binjai, Jl. Perintis Kemerdekaan No.174A, Kebun Lada, Binjai. Telepon: (061) 8830003

Sulawesi

  • RS Siloam Makassar, Jl. Metro Tanjung Bunga Kav. 9 Sulawesi Selatan. Telepon: (0411) 3662900
  • RS Bhayangkara Palu, JL. DR. Suharso Lrg III No.02 Sulawesi Tengah. Telepon: (0451) 429714
  • RS Dewi Sartika, Jl. Kapten Piere Tendean, Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara
  • RSU Woodward/Bala Keselamatan, Jl. LH. Woodward No.1 Makassar. Telepon: 62451421769
  • RSIA Sitti Khadidjah, Jl. Wartabone No.101 Gorontalo. Telepon: (0435) 821253
  • RS Bethesda Tomohon, Jl. Raya Tomohon Kel. Talete 1, Manado. Telepon: (0431) 351024
  • RS Fatima Pare Pare, Jl. Ilham No. 5 Pare-Pare, Sulawesi Selatan. Telepon: (0421) 21847

Kalimantan

  • RS Siloam Balikpapan, Jl. MT Haryono No.23 RT. 30, Damai, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Telepon: (0542) 8862999
  • RS Santo Vincentius Singkawang: Jl. P. Diponegoro No.5, Pasiran, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Telepon: (0562) 636768
  • RSIA Borneo Citra Medika, Jalan A. Yani, Angsau, Pelaihari, Angsau, Kec. Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Telepon: (0512) 2021002
  • RS Citra Husada Pangkalan Bun Alamat: Jl. Malijo No.RT.14, Madurejo, Kec. Arut Sel., Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Telepon: (0532) 2070777
  • RS Pertamedika Tarakan (PHT), Jl. Mulawarman No.14, Karang Anyar Pantai, Tarakan Bar., Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Telepon: (0551) 31403
  • RSU Harapan Bersama, Jl. Pulau Harapan Belitung No.18 Singkawang, Kalimantan Barat. Telepon: (0562) 631791
  • RS Islam Samarinda, Jl Gurami No.18 Samarinda, Kalimantan Timur. Telepon: (0541) 741510

Indonesia Timur

  • RSU Bhakti Rahayu, Jl. Jend. A Yani, Kota Ambon, Maluku. Telepon: (0911) 342746
  • RS Sumber Hidup, Jl. Anthony Rebok No.11, Kel Honipopu, Sirimau, Kota Ambon, Maluku. Telepon: (0911) 352373
  • RS Dian Harapan, Jl. Taruna Bhakti Distrik Herang, Jayapura, Papua. Telepon: (0967) 572123
  • RS Tjandra Medika, Jl. Budi Utomo No.9 Timika, Papua. Telepon: (0901) 321243

Asuransi kendaraan ABDA memiliki bengkel rekanan yang tersebar luas di dalam negeri. Hingga September 2019, jumlah bengkel rekanan mencapai 277 unit yang bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Anda bisa mengecek fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan ABDA melalui website resminya. Berikut ini daftar sejumlah rumah sakit rekanan asuransi ABDA.

DKI Jakarta

  • Astrido Pondok Indah, Jl. Sultan Iskandar Muda No.1A, Jakarta Selatan. Telepon: (021) 7269969
  • CV Cahaya Utama, Jl. Ciledug Raya, Petukangan Utara, Jakarta Selatan. Telepon: (021) 5861546
  • CV Harapan Tampil Prima, Jl. Rempoa Raya No.7 Bintaro, Jakarta Selatan. Telepon: (021) 7341691
  • CV Pro Jaya Motor, Jl. Kembangan Raya No.29 Jakarta Barat. Telepon: (021) 58355772
  • CV Putra Wijaya Motor, Jl. Daan Mogot Km 14 No.22-23 Cengkareng Baru, Jakarta Barat. Telepon: (021) 54398226
  • CV Tiara  Motor, Jl. Raya  Kebayoran Lama No.5a  Jakarta Barat. Telepon: (021) 5346662

Jawa Barat

  • Cipendawa Motor, Jl. Raya Bandung KM 2-3  Cianjur. Telepon: (0263) 267223
  • PT Astra International-DSO, Jl. Raya Cibeureum No.42, Bandung. Telepon: (022) 6031058
  • PT Setiajaya Mobilindo Cabang Bogor, Jl. Raya Pajajaran, Bogor. Telepon: (0251) 8329000
  • PT Rapih Manis Kuat (RMK), Jl. Pramuka No.17A Sukabumi. Telepon: (0266) 222275
  • CV Sinar Cemerlang, Jl. Gunung Tugu,Tasikmalaya . Telepon: (0265) 314145

Jawa Tengah

  • PT Mandiri Zirang Utama, Jl. Ir Sutarmi No.14 Surakarta, Solo. Telepon: (0271) 641491
  • PT New Ratna Motor, Jl. Walisongo KM 11 No.203 Tambak Aji, Semarang. Telepon: (024) 3516972
  • Bengkel Dion Pratama, Jl. Singosari No.65 Semarang. Telepon: (024) 8452351
  • PT Bangun Tripatriajati, Jl. Dr. Sutomo No.168 Pekalongan. Telepon: (0285) 433800
  • PT Dova Putra Manunggal Sejati, Jl. Martoloyo No.109-111 Tegal. Telepon: (0283) 320111

DI Yogyakarta

  • CV C. Maestro, Jl. Raya Imogiri Barata No.155 B Yogyakarta. Telepon: (0274) 382417
  • CV Grand Star, Jl. Palagan Tentara Pelajar  KM 7.8 Yogyakarta. Telepon: (0274) 867766
  • CV Sumber Baru Perkasa, Jl. Magelang KM 6 Yogyakarta. Telepon: (0274) 621983
  • New General, Jl. Magelang KM 8,5 Mulungan Wetan No.65. Telepon: (0274) 867807
  • PT Astra International Tbk Magelang, Jl. Magelang KM 7,2. Telepon: (0274) 868274
  • PT Tugu Motor, Jl. Hos Cokroaminoto 157A Yogyakarta. Telepon: (0274) 620408

Sumatera

  • CV Debrade (Supplier), Jl. Raja Ali Haji Komplek Roma Sumatera Blok B Batam. Telepon: (0778) 450117
  • Delta Otomotif, Jl. Lintas Sumatera Pal.6 Jambi. Telepon: 085376329990
  • CV Restu Auto, Jl. Belanak No.3 Ulak Karang Selatan, Padang. Telepon: (0751) 9895144
  • Tenzo  Service Station, Jl. Pendidikan No.4 Medan. Telepon: (061) 7852326
  • Bengkel Evo, Jl. Sapta Marga No.021 Palembang. Telepon: 08127122601
  • CV Kawan Maju, Jl. Urip Sumoharjo No.17/145 Lampung. Telepon: (0721) 709000

Bali

  • Auto Metallic, Jl. Raya Batubulan, Sukawati, Gianyar,  Bali Gianyar. Telepon: (0361) 299495
  • UD Sepanjang , Jl. Gatot Subroto No. 9X Denpasar. Telepon: (0361) 236407
  • Bengkel Sahabat Baru, Jl. Batur Sari No.3 Kebo Iwa Selatan, Denpasar. Telepon: (0361) 7468788
  • PT Paramitha Auto Graha, Jl. Ahmad Yani No.999 Denpasar. Telepon: (0361) 423188

Sulawesi

  • PT Sanggar Laut Selatan, Jl. Tentara Pelajar No.37-43 Makassar. Telepon: (0411) 310462
  • PT Makassar Indah Motor, Jl. G Bawakaraeng No.85 Makassar. Telepon: (0411) 310589
  • CV Bintang Auto Cat, Jl. Abdul Kadir No.15 Makassar. Telepon: (0411) 862821
  • CV Kombos, Jl. Sudirman No.119A Manado. Telepon: (0431) 852217
  • Bengkel Bodi Mobil Dodok Halus, Jl. Pomorow No. 68 Manado. Telepon: (0431) 875280

Kalimantan

  • PT Istana Mobil Trio Motor (Honda Trio Motor), Jl. Jend A Yani KM 13, Banjarmasin. Telepon: (0511) 4221678
  • PT Berlian Oto Service, Jl. A Yani KM.23.7 Banjar Baru. Telepon: (0511) 4705633

ABDA tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Hingga tahun 2018, ABDA mendirikan kantor pusat di Jakarta dan memiliki 36 kantor cabang di berbagai wilayah Indonesia. 

Daftar lengkap alamat kantor cabang ABDA tersedia di situs resmi perusahaan. Berikut lokasi kantor pusat dan beberapa cabang asuransi ABDA.

Kantor Pusat ABDA

Plaza Asia/ Plaza ABDA Lantai 27

Jalan Jenderal Sudirman Kav.59, Jakarta 12190

Telepon: (021) 51401688 (Hunting)

Fax: (021) 51401697/98

Email: [email protected]

Situs resmi: www.abda.co.id , www.abdaonline.com

Klaim Terpadu

Plaza Kelapa Gading (Inkopal) Blok A No.52-53

Jalan Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Telepon: (021) 45851018 (Hunting)

Fax: (021) 45874201

Email : [email protected]

Divisi Accident & Health

Plaza ABDA Lantai 28, Jalan Jenderal Sudirman Kav.59, Jakarta 12190

Telepon: (021) 51401688 (Hunting)

Fax: (021) 51401697/98

Call Centre : (021) 51401689, 71113030

Email: [email protected]

Divisi Retail

Jalan Sultan Iskandar Muda No.68A

Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

Telepon: (021) 7269898 (Hunting)

Fax: (021) 7228157

Email: [email protected]

Alamat Kantor Cabang ABDA

  • Balikpapan: Jalan Marsma Iswahyudi No.18D. Telepon: (0542) 762345
  • Bandar Lampung: Jalan Laksamana Mahayati No.1B. Telepon: (0721) 483112
  • Bandung: Jalan BKR No.136. Telepon: (022) 5228938 (hunting)
  • Banjarmasin: Jalan Jenderal Ahmad Yani KM.10,4 Kabupaten Banjar. Telepon: (0511) 3201747
  • Batam: Jalan Sultan Abdurahman Komp. Juyanah Plaza Blok A No 3. Telepon: (0778) 458868
  • Bogor: Jalan Raya Siliwangi No.72G Bogor. Telepon: (0251) 8353146
  • Cirebon: Jalan Pemuda Blok A3 Ruko Pemuda. Telepon: (0231) 232332
  • Denpasar: Jalan Buluh Indah No.95. Telepon: (0361) 241770
  • Gading Serpong: Jalan Boulevard Gading Serpong, Ruko Odessa Blok AA2 No.38. Telepon: (021) 5467177
  • Gandaria: Jalan Sultan Iskandar Muda No. 68A Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Telepon: (021) 7206112 (Hunting)
  • Jambi: Jalan Prof M Yamin SH No.81. Telepon: (0741) 31708
  • Jember: Ruko GOR Nusantara Kaliwates, Jalan Nusantara No. 5, Jember Jember (0331) 485551
  • Karawang: Ruko Galuh Mas Broadway Blok III No.18. Telepon: (0267) 845008
  • Kendari: Jalan AH Nasution G81 Kota Kendari. Telepon: (0401) 3110792
  • Makassar: Komp. Latanette Plaza Blok A No.11 Jalan Sungai Saddang, Makassar. Telepon: (0411) 3623944
  • Manado: Ruko Mega Smart Plus 2 E1 No.12A, Kawasan Megamas, Jalan Pierre Tendean Boulevard. Telepon: (0431) 8884595
  • Medan: Jalan Prof H Yamin No.40-BC, Kel.Sidodadi, Kec.Medan Timur Medan. Telepon: (061) 4537988
  • Padang: Jalan Pondok No.96 Padang. Telepon: (0751) 34332
  • Palu: Jalan Basuki Rachmad No.19, Palu. Telepon: (0451) 484184
  • Pekanbaru: Jalan Tuanku Tambusai No.303D. Telepon: (0761) 45910
  • Pontianak: Jalan Dr. Setiabudi I No.26A Pontianak. Telepon: (0561) 738365
  • Sukabumi: Ruko Brawijaya No.8 Jln Brawijaya, Cikole. Telepon: (0266) 222235
  • Surabaya: Intiland Tower Lantai 5 No.1, Jalan Panglima Sudirman 101-103. Telepon: (031) 5452287

Ada beberapa perusahaan lain yang menyediakan asuransi seperti Asuransi ABDA, di antaranya adalah:

  • Asuransi Astra
  • Asuransi Allianz
  • Asuransi ABDA
  • Asuransi Bintang
  • Askrindo (Asuransi Kredit Indonesia)
  • Asuransi Jasindo

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.abdainsurance.co.id/
  • https://keuangan.kontan.co.id/news/asuransi-kesehatan-dan-kendaraan-turun-pendapatan-premi-abda-turun-1838