Asuransi Al Amin

3.5
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Asuransi Syariah Al Amin

Asuransi Al Amin adalah perusahaan asuransi jiwa murni syariah yang hadir di Indonesia sejak 2009. Perusahaan menyediakan beberapa produk asuransi termasuk asuransi jiwa dan asuransi pendidikan.

Keunggulan dari Al Amin yaitu kemudahan pengajuan peserta asuransi, pendaftaran agen, hingga pengajuan klaim lewat email dan Whatsapp.

Kelebihan dan Kekurangan

  • (+) Salah satu perusahaan asuransi jiwa khusus syariah yang beroperasi di Indonesia.
  • (+) Terdapat pilihan asuransi jiwa murni dan asuransi untuk pembiayaan haji.
  • (+) Jaringan kantor pemasaran yang luas di Indonesia, terdapat di 26 kota.
  • (-) Pertanggungan atau manfaat terbatas pada santunan meninggal dunia dan rawat inap akibat kecelakaan atau penyakit. 
  • (-) Pilihan produk asuransi terbilang sangat terbatas. Sebab, saat ini Al Amin hanya menyediakan di bawah 10 jenis produk saja.

Produk Asuransi Al Amin

Al Amin sebagai perusahaan asuransi jiwa terbatas dari sisi produk. Perusahaan tidak memiliki asuransi kesehatan yang umumnya dimiliki perusahaan asuransi jiwa. Polis dari masing-masing produk juga terbatas untuk nasabah individu dan keluarga, serta nasabah yang tengah mengambil pinjaman (kredit).

Berikut produk Asuransi Al Amin:

1. Syariah Pembiayaan Al Amin

Produk asuransi yang memberikan manfaat utama berupa pelunasan atas pinjaman peserta asuransi jika meninggal dunia.

2. Personal Accident

Produk asuransi kecelakaan diri (PA) bagi pekerja/anggota organisasi, jamaah umroh, wisatawan, hingga pelajar yang memberikan manfaat utama berupa santunan atau uang pertanggungan kepada keluarga atau ahli waris jika meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan.

3. Term Insurance

Produk asuransi jiwa berjangka yang memberikan manfaat utama berupa santunan atau uang pertanggungan kepada keluarga atau ahli waris jika meninggal dunia selama masa asuransi.

Sekilas tentang Al Amin

Asuransi Al Amin menghadirkan produk asuransi jiwa yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim. Produk-produk yang ditawarkan terbagi dalam tiga kategori, yaitu Syariah Pembiayaan Al Amin, Personal Accident, dan Term Insurance.

Sebagai salah satu pemain baru dalam dunia asuransi jiwa, Al Amin cukup menjanjikan, terutama bagi calon nasabah yang menginginkan asuransi jiwa murni syariah. Selain itu, tidak ada istilah “dana hangus” karena konsep yang diusung berbasis syariat, yaitu titipan (wadiah), tolong-menolong dalam kebaikan dan ketakwaan, serta perlindungan.

Sistem yang diterapkan adalah bagi hasil, sehingga tidak ada riba (bunga), gharar (ketidakpastian), atau maisir (judi). Asuransi Al Amin telah diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah Nasional untuk menjamin transaksi sesuai prinsip syariah.

Al Amin merupakan anggota Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Selain itu, perusahaan telah terdaftar dan memiliki izin usaha asuransi berbasis syariah dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Surat Keputusan Menteri Keuangan dengan nomor KEP241/KMK.017/1995 tertanggal 30 April 2010.

Asuransi Al Amin telah meraih beberapa penghargaan dari ajang bergengsi terkait perusahaan asuransi. Berikut ini beberapa prestasi yang ditorehkan perusahaan selama beroperasi di Tanah Air: Anugerah Produk Keuangan Pilihan Milenial Kategori Asuransi Jiwa Syariah untuk produk At Ta’min Pembiayaan Mikro dari Warta Ekonomi Awards 2019; 1st Rank The Best Islamic Life Insurance dari Karim Business Consulting 2013; 1st Rank The Most Expensive Insurance dari Karim Business Consulting 2013; 2nd Rank The Best Risk Management dari islamic Finance Awards 2013; 1st Best Life Insurance dengan Ekuitas Rp100 Miliar ke bawah dari Media Asuransi 2012; dan Asuransi Syariah dengan Kinerja Sangat Bagus dari The Best Sharia Finance InfoBank Awards 2012.

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2019 yang dirilis pada situs resmi Al Amin. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk menentukan kesehatan perusahaan asuransi.

  • Rasio solvabilitas dana tabarru’, dana tanahud, dan dana perusahaan: 159,91 persen.
  • Jumlah aset: Rp1,041 triliun.
  • Total liabilitas, dana peserta, dan ekuitas: Rp1,041 triliun.

Al Amin memiliki rasio kesehatan yang sangat sempurna jika dilihat dari rasio solvabilitasnya sebesar 159,91 persen pada 2019. Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajiban maupun membayar utang jangka panjangnya.

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Berita Terbaru Al Amin

 

Daftar Polis Asuransi Al Amin

Dilansir dari laman produk pada situs resmi alamin-insurance.com, berikut pilihan polis asuransi kategori individu dan kumpulan yang disediakan PT Asuransi Jiwa Syariah Al Amin.

Syariah Pembiayaan Al Amin
At Ta'min Pembiayaan Mikro
Program asuransi syariah yang memberikan jaminan penggantian kerugian finansial kepada penerima manfaat jika tertanggung yang diasuransikan tidak dapat melunasi pembiayaan akibat risiko yang dijamin dalam polis. Pertanggungannya adalah pelunasan atas pinjaman yang diambil tertanggung akibat risiko gagal bayar. Risiko yang diberikan pelunasan yaitu cacat total tetap atau meninggal dunia akibat kecelakaan. Sehingga, keluarga yang ditinggalkan tidak menanggung beban pinjaman tertanggung.
Personal Accident
Asuransi Personal Accident
Program asuransi syariah yang ditujukan untuk pekerja/anggota organisasi, jamaah umrah atau wisatawan atas risiko meninggal dunia atau cacat total tetap akibat kecelakaan. Santunan meninggal dunia atau uang pertanggungan kepada ahli waris atau keluarga jika peserta meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan. Manfaat tambahan sesuai yang dijaminkan dalam polis.
Personal Accident
At Ta’min Siswa Dirham
Program asuransi kecelakaan diri syariah khusus untuk pelajar/mahasiswa. Jaminan uang pertanggungan apabila terjadi risiko kecelakaan berupa cacat total tetap, meninggal dunia, dan perawatan di rumah sakit.
Personal Accident
At Ta’min Siswa Dinar
Program asuransi jiwa syariah yang ditujukan bagi pelajar/mahasiswa. Jaminan santunan tunai apabila terjadi risiko meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan. Jaminan santunan tunai apabila terjadi risiko meninggal dunia atau cacat total tetap karena kecelakaan. Perawatan di rumah sakit akibat kecelakaan. Penggantian sebesar yang tercantum dalam polis.
Term Insurance
1. Asuransi Jiwa Berjangka
Program asuransi jiwa berjangka syariah untuk risiko meninggal dunia selama masa asuransi. Santunan meninggal dunia atau uang pertanggungan jiwa bagi peserta yang meninggal dunia.
Term Insurance
Al Amin Badal Arafah
Program asuransi jiwa syariah dengan jaminan meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan, serta pembiayaan ibadah haji. Penggantian (santunan) jika tertanggung meninggal dunia dalam masa perlindungan polis. Pembiayaan ibadah Haji bagi peserta sesuai nominal yang tercantum dalam polis. Jaminan santunan tunai apabila terjadi risiko meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan.
 

Tanya Jawab

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait Asuransi Al Amin, baik informasi premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya.

PT Asuransi Jiwa Syariah Al Amin adalah perusahaan asuransi jiwa dengan sistem yang diterapkan adalah bagi hasil, sehingga tidak ada riba (bunga), gharar (ketidakpastian), atau maisir (judi). Produk yang ditawarkan antara lain asuransi jiwa, asuransi kecelakaan diri, dan asuransi ibadah umrah dan haji. Asuransi Al Amin telah diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah Nasional untuk menjamin transaksi sesuai prinsip syariah.

Asuransi Amanahjiwa Giri Artha dengan Asuransi Al Amin merupakan perusahaan asuransi murni syariah yang beroperasi di Indonesia. Amanahjiwa Giri Artha dikenal sebagai Asuransi Amanah Githa yang didirikan pada 2012.

Amanah Githa didirikan pemegang saham Amanah Githa yaitu Dana Pensiun PERHUTANI yang merupakan anak perusahaan dari BUMN Perum PERHUTANI dan bekerja sama dengan PT Arga Bangun Bangsa (ESQ165) yang lebih dikenal sebagai lembaga pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia berbasis spiritual.

Perbedaan antara Amanah Githa dengan Al Amin terletak pada beberapa jenis produk. Misalnya produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi atau unit link yaitu Amar Link Maksima. Asuransi Al Amin tidak memiliki produk unit link

Selebihnya, dua perusahaan ini memiliki produk serupa seperti asuransi pendidikan, asuransi jiwa, dan asuransi kecelakaan diri.

Perbedaan produk syariah Takaful Keluarga dengan Asuransi Al Amin terletak pada keberagaman produk. Asuransi Takaful Keluarga lebih lengkap untuk kategori asuransi individu. Tersedia produk unit link.

Selain itu asuransi Takaful Keluarga memiliki produk bancassurance yaitu produk asuransi hasil kerja sama Takaful Keluarga dengan sejumlah perbankan Indonesia. Baik Takaful Keluarga maupun Al Amin sama-sama perusahaan asuransi jiwa murni syariah.

Kesehatan keuangan perusahaan Asuransi Al Amin cukup baik dilihat dari laporan keuangan 2019. Al Amin memiliki rasio solvabilitas dana tabarru’, dana tanahud, dan dana perusahaan 159,91 persen serta total aset Rp1,041 triliun.

Rasio solvabilitas dan total aset perusahaan Asuransi Al Amin di atas ketentuan minimum yang ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Rasio solvabilitas minimum yang ditetapkan OJK adalah 120 persen dan ekuitas atau total aset minimal Rp100 miliar.

Al Amin Log In adalah cara masuk ke fitur digital Asuransi Al Amin. Nasabah bisa mengakses berbagai informasi mengenai produk hingga cara klaim melalui situs alamin.co.id.

Setelah itu, nasabah mengisi akun login dan password login. Jika belum memiliki akun login, nasabah bisa membuatkan dengan mengklik “AKTIVASI USER WEB alamin.co.id”. Setelah itu, nasabah mengisi informasi berikut:

  • Email nasabah.
  • Username singkat untuk login.
  • Password.
  • Konfirmasi password.
  • Memilih pertanyaan rahasia.
  • Setelah itu klik “Aktifkan”.

Produk asuransi Al Amin terdiri atas tiga kategori utama yaitu asuransi pembiayaan (kredit), asuransi jiwa berjangka, dan asuransi kecelakaan diri (PA). Masing-masing kategori ini terdiri atas beberapa polis yang bisa disesuaikan kebutuhan nasabah.

Untuk informasi lanjut mengenai produk asuransi Al Amin bisa menghubungi Lifepal atau call center Asuransi Al Amin.

Cari tahu premi asuransi Al Amin dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Membeli asuransi Al Amin secara online akan sangat praktis. Sebab, Anda tak perlu mendatangi kantor cabang Al Amin terdekat sekalipun. Anda dapat menghubungi call center Al Amin melalui nomor (021) 83790999 untuk mengetahui cara pembelian asuransi Al Amin secara online.

Atau, jika ingin lebih berimbang, Anda dapat membandingkan produk dan polis asuransi terbaik melalui situs agregator seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, Anda tidak hanya membandingkan produk dari satu perusahaan asuransi, melainkan produk dari berbagai perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Dengan begitu, Anda mendapatkan proteksi terbaik dan harga paling ringan.

Terdapat perbedaan antara agen dan broker Asuransi Al Amin. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

Asuransi Al Amin memiliki sistem keagenan di mana calon agen bisa mendaftar secara perorangan. Untuk mendaftarkan diri menjadi agen Asuransi Al Amin, calon agen dapat mengakses halaman situs alamin-insurance.com. Atau, dapat mendatangi kantor pusat atau cabang Asuransi Al Amin.

Untuk mendapatkan polis Al Amin secara langsung, calon nasabah bisa melalui agen ataupun broker. Beberapa broker di Indonesia pun menawarkan produk asuransinya secara online. Pastikan bahwa broker yang dipilih sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar lebih aman dalam setiap transaksinya.

Pembayaran premi Asuransi Al Amin bisa Anda sesuaikan dengan jenis polis yang dibeli. Untuk pembayaran, Anda bisa lakukan melalui beberapa alternatif berikut ini:

  • ATM.
  • Transfer antar bank.
  • Mobile banking.
  • Internet banking.
  • Autodebet.
  • Teller bank.

Berikut prosedur penerimaan premi Asuransi Al Amin:

  • Nasabah memberikan data produksi dan kepesertaan.
  • Data yang diberikan akan dimasukan ke sistem komputer perusahaan.
  • Nasabah membayar sesuai premi yang disepakati.
  • Setelah pembayaran, pihak Asuransi Al Amin melakukan pencatatan pembayaran kontribusi.
  • Kantor cabang melakukan proses rekonsiliasi data pembayaran kontribusi nasabah.

Untuk melakukan klaim Asuransi Al Amin disesuaikan dengan polis dan klaim yang ingin diajukan. Melalui situs resmi perusahaan, santunan dibayarkan paling lambat tujuh hari sejak pengajuan santunan (klaim) oleh tertanggung atau ahli waris tertanggung. Berikut ini penjelasan mengenai klaim Asuransi Al Amin.

Dokumen Wajib untuk melakukan klaim adalah

  • Surat permohonan permintaan pembayaran santunan yang ditandatangani penerima manfaat.
  • Formulir pengajuan manfaat yang diisi lengkap dan ditandatangani pemegang polis/penerima manfaat atau ahli waris.
  • Fotokopi kartu identitas (KTP/SIM/Paspor) yang masih berlaku dari peserta yang diasuransikan dan ahli waris.

Berikut tata cara klaim meninggal dunia karena sebab alami (sakit) ataupun kecelakaan.

  1. Klaim meninggal dunia karena sakit:
  • Melengkapi dokumen wajib.
  • Surat Keterangan Kematian dari pemerintah daerah setempat.
  • Surat Keterangan dari Rumah Sakit (apabila meninggal di rumah sakit).
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • Surat Keterangan Penguburan (jika dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum/TPU).
  • Surat Keterangan Ahli Waris yang dilegalisir oleh pemerintah setempat.
  • Surat Kuasa Pengurusan Santunan Asuransi Syariah dari ahli waris (jika diwakilkan).
  • Surat Keterangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) setempat (apabila meninggal di luar wilayah Republik Indonesia).
  1. Klaim asuransi meninggal dunia karena kecelakaan:
  • Melengkapi dokumen wajib.
  • Surat Keterangan Kematian.
  • Fotokopi KK.
  • Surat Keterangan Ahli Waris.
  • Surat Kuasa Pengurusan Santunan Asuransi Syariah (jika diwakilkan).
  • Surat Keterangan Kecelakaan dari kepolisian.
  • Putusan Pengadilan yang menyatakan peserta meninggal dunia karena hilang dalam suatu musibah atau Surat Keterangan dari KBRI jika meninggal di luar wilayah RI.

Berikut ini tata cara klaim kecelakaan yang perlu diketahui nasabah.

  1. Santunan cacat total tetap:
  • Melengkapi dokumen wajib.
  • Surat Keterangan Kecelakaan dari kepolisian.
  • Surat Keterangan Medis dari dokter yang menyatakan cacat atau kehilangan fungsi tubuh secara permanen.
  • Fotokopi semua tagihan dan kuitansi lengkap biaya perawatan yang dilegalisasi.
  1. Santunan biaya rawat jalan:
  • Melengkapi dokumen wajib.
  • Surat Keterangan Kecelakaan dari kepolisian.
  • Surat Keterangan Medis dari dokter atau rumah sakit.
  • Fotokopi semua tagihan dan kuitansi lengkap biaya perawatan yang dilegalisasi.
  1. Santunan penggantian biaya rawat inap:
  • Melengkapi dokumen wajib.
  • Surat Keterangan Kecelakaan dari kepolisian.
  • Surat Keterangan Keluar dari Rumah Sakit setelah rawat inap.
  • Fotokopi semua tagihan dan kuitansi biaya rawat inap yang dilegalisasi.
  • Fotokopi semua hasil pemeriksaan laboratorium, fotokopi resep obat, dan Surat Keterangan Medis dari dokter atau rumah sakit.

Bagi nasabah yang ingin berhenti menjadi nasabah Asuransi Al Amin, terdapat beberapa cara yang bisa ditempuh. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Ajukan penutupan polis asuransi melalui agen Al Amin yang dulu menawarkan diri pada nasabah.
  • Datang langsung ke kantor cabang Al Amin dan ajukan penutupan.
  • Datang langsung ke kantor pusat Al Amin.
  • Hubungi call center Al Amin untuk mengajukan penutupan polis.

Ikuti prosedur dan lengkapi dokumen polis asuransi lengkap jika akan berhenti Asuransi Al Amin secara umum berikut ini:

  1. Hubungi call center asuransi Al Amin melalui nomor (021) 83790999.
  2. Unduh formulir pembatalan asuransi/surrender.
  3. Mengisi formulir dengan lengkap.
  4. Mengembalikan buku polis asuransi.
  5. Menyertakan fotokopi KTP dan buku tabungan,
  6. Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, pajak dan administrasi bila ada.
  7. Menunggu proses pembatalan asuransi dalam waktu maksimal 14 hari kerja.
  8. Cara berhenti asuransi Al Amin juga bisa dilakukan langsung lewat agen atau broker asuransi terkait. 

Yang pasti, siapkan dokumen lengkap berupa polis asuransi dan identitas diri. Kemudian, biasanya nasabah akan dikenakan biaya tertentu atau potongan tertentu apabila melakukan penutupan polis sebelum jatuh tempo. Informasi lebih lengkap seputar cara penutupan polis, sila hubungi Al Amin, agen, atau broker terkait.

Daftar rekanan rumah sakit asuransi Al Amin tidak tercantum dalam situs resmi perusahaan. Sila menghubungi call center Al Amin, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan klaim pada polis.

Layanan nasabah atau call center Al Amin dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

Call Center Al Amin

 

  • Gedung Al Amin: Jalan Sultan Agung No.12A, Kelurahan Guntur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan 12980
  • Telp: (021) 83790999
  • Fax: (021) 83705234
  • SMS: 081 222 999 109

 

 

Al Amin tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Hingga tahun 2018, Al Amin memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor cabang di 26 kota. Untuk mengetahui daftar lengkap kantor cabang Al Amin, silakan mengecek situs resmi perusahaan. Berikut ini alamat kantor pusat dan sejumlah kantor cabang Al Amin.

Kantor Pusat Asuransi Al Amin:

  1. ASURANSI JIWA SYARIAH AL AMIN

Gedung Al Amin

Jalan Sultan Agung No.12A, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, 12980.

Al Amin Call Center: (021) 83790999

Email: [email protected]

Faksimile: (021) 83705234

Situs resmi: alamin-insurance.com

Alamat Kantor Cabang Al Amin:

KORWIL I

  • Aceh: Jalan Prof. Dr. Tgk Muhammad Hasan No.6B Banda Aceh. Telp. (0651) 7315818
  • Batam: Graha Nagoya Mas LT 1 R.105 Jalan Imam Bonjol Nagoya Batam 29432. Telp. 0778-421720
  • Bengkulu: Jalan Flamboyan Raya No. 82 RT. 13 RW.04 Kel.Kebun Kenangan Kec. Ratu Agung, Kota Bengkulu. Telp. 0736 732497
  • Padang: Jalan Raya Pondok Kopi Siteba No.14 RT. 003, RW. 002 Surau Gadang-Nanggalo Padang Sumatera Barat. Telp. (0751) 444355
  • Medan: Jalan Sisingamangaraja No.66 Kel. Masjid, Kec. Medan Kota Kota Medan, Sumatera Utara 20213 Telp.(061) 42904161

KORWIL II

  • Banjarmasin: Komplek Ruko Jalan Lingkar Dalam Utara Sultan Adam – Benua Anyar No. 9 C RT. 23 RW. 02 Banjarmasin Kalimantan Selatan. Telp. 0511-4315664 Fax. 0511-4315713
  • Pontianak: Jl. Putri Candramidi No. 31 Kel. Sungai Bangkong Kec. Pontianak Kota Pontianak. Telp. (0561) 576385 Fax. (0561) 576385
  • Samarinda: Jl. Sirad Salman No. 88 (Samping Percetakan Foto Copy Konica) Samarinda-Kalimantan Timur. Telp. 0541 (743727)

KORWIL III

  • Bandung: Jalan Soekarno–Hatta No.590 Bandung 40286. Telp. (022) 7536263
  • Cirebon: Ruko Pemuda Estate Blok A No.2, Jalan Pemuda Sunyaragi–Cirebon 45113. Telp. (0231) 8800637
  • Kediri: Jalan A. Yani No.153 Kel.Ngadirejo Kec. Kota RT. 01, RW. 01 Kota Kediri
  • Mataram: Jalan Catur Warga No.8–B Mataram Timur , Kota Mataram. Telp. (0370) 7845909
  • Tangerang: Jalan Boulevard Graha Raya Ruko Orline 1 Blok JA 12, Kel. Pakujaya, Kec. Serpong Utara, Tangerang Selatan. Telp. (021) 53139823
  • Surabaya: Ruko Surya Inti Permata I Blok B-30, Jalan HR. Muhammad No.177 Surabaya. Telp. (031) 734 3657

KORWIL IV

  • Banjarmasin: Komplek Ruko Jalan Lingkar Dalam Utara Sultan Adam–Benua Anyar No. 9C, Kalimantan Selatan. Telp. 0511-4315664
  • Pontianak: Jalan Putri Candramidi No.31 Kel. Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota. Telp. (0561) 576385
  • Samarinda: Jalan Sirad Salman No.88 Samarinda-Kalimantan Timur. Telp. (0541) 743727

KORWIL V

  • Gorontalo: Jalan H. Thayeb Moh. Gobel No.33 Kel.Tapa, Kec. Sipatana Kota Gorontalo. Telp. 0435. 823475
  • Makassar: Jalan Andi Raya Mappaodang No.43B (Depan SMA 11 Makassar) Jongaya, Tamalate, Makassar. Telp. (0411) 8911082
  • Palu: Jl Pue Bongo No.97A Kel.Pengawu, Kec. Tatanga Kota Palu-Sulawesi Tengah 94129. Telp. (0451) 4014778

Berikut ini beberapa daftar perusahaan asuransi yang memiliki izin OJK yang menyediakan produk seperti Manulife sebagai bahan pertimbangan kamu memilih asuransi terbaik:

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • http://alamin-insurance.com/
  • http://alamin-insurance.com/profil/
  • http://alamin-insurance.com/laporan-keuangan/
  • http://alamin-insurance.com/produk-perusahaan/
  • http://alamin-insurance.com/jaringan/
  • http://alamin-insurance.com/hubungi-kami/
  • https://finansial.bisnis.com/read/20190529/215/928826/laba-asuransi-jiwa-syariah-al-amin-meroket-1445-persen
  • https://www.wartaekonomi.co.id/read234185/inilah-daftar-penerima-anugerah-produk-keuangan-terbaik-2019