Allianz Utama Indonesia

Allianz Utama Indonesia

Polis Asuransi
Premi Termurah
  • Promo Asuransi Mobil 12 Tahun_Mobile

Cari Perlindungan Terbaik dengan Harga Murah

Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku
Cari Asuransi Semudah 1, 2, 3!
1
2
3
Isi formulir untuk melihat pilihan
Sesuai Profil & Kebutuhanmu
Konsultasi gratis melalui telepon
Dengan tim ahli, cukup 5 menit
Temukan asuransi terbaik
Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu

Asuransi Allianz Utama Indonesia: Review Produk 2022

Allianz Utama Indonesia adalah perusahaan asuransi umum yang merupakan bagian dari Group Allianz Multinasional. Perusahaan unggul dengan polis asuransi mobil yang memberikan manfaat:

  • Limit tahunan hingga Rp5 miliar
  • Bengkel rekanan luas

Agar tidak salah pilih, bandingkan Allianz Utama dengan beragam asuransi mobil terbaik lainnya di Indonesia secara online premi mulai Rp45 ribuan per bulan di Lifepal. Yuk, cek sekarang secara online!

Allianz hadir di Indonesia sejak tahun 1981. Kemudian pada tahun 1989, grup tersebut secara legal mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, jauh sebelum mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia yang baru didirikan secara resmi pada tahun 1996. Di Indonesia sendiri karyawannya mencapai lebih dari 1.400 dan 2.000 agen yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia untuk melayani lebih dari tujuh juta tertanggung.

Allianz Indonesia menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dengan entitas Allianz secara keseluruhan. Bicara mengenai kualitas produk dan layanan pun sama baiknya.

Secara hukum dan legalitas, Asuransi Allianz Utama sudah mendapatkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui surat Keputusan Menteri Keuangan Indonesia Nomor 238/KM.13/1989. Di samping itu, Allianz Utama juga sudah terdaftar secara resmi sebagai anggota di Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

Secara hukum dan legalitas, Asuransi Allianz Utama sudah mendapatkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui surat Keputusan Menteri Keuangan Indonesia Nomor 238/KM.13/1989. Di samping itu, Allianz Utama juga sudah terdaftar secara resmi sebagai anggota di Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

Berikut beberapa prestasi dan penghargaan yang pernah diraih oleh Asuransi Allianz Utama sepanjang tahun 2019:

  • Unit Link Awards 2019 untuk produk Smartlink Dollar Managed Fund, Smartwealth Equity Infrastructure Fund
  • Digital Innovation Awards 2019 versi Warta Ekonomi
  • BusinessNews Indonesia sebagai Top Life Insurance 2018 dengan Perusahaan Asuransi yang Memiliki Aset Rp10-15 triliun
  • Indonesia Corporate Secretary & Communication Awards Predikat Platinum Rank 1
  • Asuransi syariah terbaik pada tahun 2018 dari majalah investor

Berikut beberapa prestasi dan penghargaan yang pernah diraih oleh Asuransi Allianz Utama sepanjang tahun 2019:

  • Unit Link Awards 2019 untuk produk Smartlink Dollar Managed Fund, Smartwealth Equity Infrastructure Fund
  • Digital Innovation Awards 2019 versi Warta Ekonomi
  • BusinessNews Indonesia sebagai Top Life Insurance 2018 dengan Perusahaan Asuransi yang Memiliki Aset Rp10-15 triliun
  • Indonesia Corporate Secretary & Communication Awards Predikat Platinum Rank 1
  • Asuransi syariah terbaik pada tahun 2018 dari majalah investor

Bagus atau tidaknya perusahaan asuransi dapat diketahui dari rasio solvabilitas / risk based capital (RBC). RBC sendiri dapat diartikan sebagai kemampuan perusahaan asuransi dalam memenuhi seluruh kewajibannya, termasuk pembayaran klaim nasabah. Idealnya, minimal rasio yang diwajibkan oleh OJK adalah 120 persen.

Berdasarkan penjelasan tadi Allianz Utama Indonesia memperlihatkan performa finansial perusahaan melalui laporan keuangan tahun 2021. Berikut rinciannya:

  • Rasio solvabilitas: 371%
  • Jumlah ekuitas: Rp856,410 miliar
  • Jumlah aset: Rp2,187 triliun

Bila berkaca pada laporan keuangan di atas bisa disimpulkan bahwa Allianz Utama Indonesia memiliki tingkat rasio solvabilitas yang jauh melebihi ketentuan minimum OJK. Sementara dari sisi jumlah ekuitas dan aset, Allianz Utama Indonesia juga telah memenuhi standar minimum yang telah ditetapkan oleh OJK, yaitu Rp100 miliar untuk ekuitas dan Rp150 miliar untuk aset.

Layanan Nasabah & Call Center Asuransi Allianz Utama Indonesia

Layanan nasabah Allianz Utama Indonesia tersedia secara offline melalui kantor pusat/ cabang terderkat dan online yang dapat diakses dengan menghubungi call center perusahaan. Berikut informasi selengkapnya:

Alamat Kantor Pusat Allianz Utama Indonesia

World Trade Centre 6, Lantai 2

Jl. Jenderal Sudirman Kav. 29-31

Jakarta Selatan 12920, Indonesia

Allianz Call Center: 1500 136 / 1500 139 (Allianz Syariah)

Telp: (021) 2926 8888

Fax: (021) 2926 9090

Email: cs@allianz.co.id

Website: www.allianz.co.id

Linkedin: Allianz Indonesia

Twitter: @AllianzID

Instagram: @allianzindonesia

Facebook: @AllianzIndonesia

YouTube: Allianz Indonesia

  1. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Jakarta: Allianz Tower: Jl. HR. Rasuna Said Kawasan Kuningan Persada Super Blok 2, Jakarta | Telp (021) 2926 8888 | Fax: (021) 2926 9090
  2. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Kebon Jeruk (Jakarta): Ruko Grand Aries G1/1e – Jl. Taman Aries, Meruya Utara, RT.12/RW.3, Jakarta Barat 
  3. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Bandung: Wisma CIMB Niaga, 7th floor – Jl. Gatot Subroto No. 2, Bandung 
  4. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Batam: Komp. Ruko The Summer Blok A2 No.6 – 8, Batam Center 
  5. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Denpasar: Bali JEFF Building Lt. 2 – Jl. Raya Puputan No.488, Renon, Denpasar | Fax: (02361) 226 110
  6. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Surabaya: Gedung Graha Pacific – Jl. Basuki Rahmat No.87-91, Surabaya | Fax: (0231) 532 9237
  7. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Medan: Forum Nine Lt. 6 (Plaza CIMB Niaga) – Jl. Imam Bonjol No.9, Medan | Fax: (0261) 888 16019
  8. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Semarang: Jl. Gajahmada No.72, Kembangsari, Semarang Tengah Kota Semarang, Jawa Tengah | Telp
  9. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Semarang: Mall Ciputra Ruko No.12A, Semarang, Jawa Tengah
  10. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Makassar: Jl. Sungai Saddang Lama No. 23B Kel. Maradekaya Selatan Kota Makassar, Sulawesi Selatan
  11. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Pekanbaru: Jl. Tambusai Ujung Komplek 20 Ruko No 10-11 Kec.Payung Sekaki, Pekanbaru | Telp
  12. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Batam: Komp Ruko The Summer No. A2.6 – A2.8 – Jl. Raja Isa Batam Center, Batam
  13. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Bogor: Jl. Raya Pajajaran No.29, Bantarjati, Bogor Utara Kota Bogor, Jawa Barat | Telp
  14. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Solo: Jl. Dr. Rajiman 531b Laweyan Solo, Jawa Tengah
  15. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Yogyakarta: Ruko Yap Square Blok B20, Terban, Yogyakarta, Jawa Tengah
  16. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Indonesia – Malang: Jl. Priyo Sudarmo No.60 Malang, Jawa Timur
  17. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Manado: Jl. Piere Tendean Boulevard Komp. Ruko Mega Bright Blok 1e No 12 Manado, Sulawesi Utara

  1. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Jakarta: Allianz Tower: Jl. HR. Rasuna Said Kawasan Kuningan Persada Super Blok 2, Jakarta | Telp (021) 2926 8888 | Fax: (021) 2926 9090
  2. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Kebon Jeruk (Jakarta): Ruko Grand Aries G1/1e – Jl. Taman Aries, Meruya Utara, RT.12/RW.3, Jakarta Barat 
  3. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Bandung: Wisma CIMB Niaga, 7th floor – Jl. Gatot Subroto No. 2, Bandung 
  4. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Batam: Komp. Ruko The Summer Blok A2 No.6 – 8, Batam Center 
  5. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Denpasar: Bali JEFF Building Lt. 2 – Jl. Raya Puputan No.488, Renon, Denpasar | Fax: (02361) 226 110
  6. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Surabaya: Gedung Graha Pacific – Jl. Basuki Rahmat No.87-91, Surabaya | Fax: (0231) 532 9237
  7. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Medan: Forum Nine Lt. 6 (Plaza CIMB Niaga) – Jl. Imam Bonjol No.9, Medan | Fax: (0261) 888 16019
  8. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Semarang: Jl. Gajahmada No.72, Kembangsari, Semarang Tengah Kota Semarang, Jawa Tengah | Telp
  9. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Semarang: Mall Ciputra Ruko No.12A, Semarang, Jawa Tengah
  10. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Makassar: Jl. Sungai Saddang Lama No. 23B Kel. Maradekaya Selatan Kota Makassar, Sulawesi Selatan
  11. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Pekanbaru: Jl. Tambusai Ujung Komplek 20 Ruko No 10-11 Kec.Payung Sekaki, Pekanbaru | Telp
  12. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Batam: Komp Ruko The Summer No. A2.6 – A2.8 – Jl. Raja Isa Batam Center, Batam
  13. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Bogor: Jl. Raya Pajajaran No.29, Bantarjati, Bogor Utara Kota Bogor, Jawa Barat | Telp
  14. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Solo: Jl. Dr. Rajiman 531b Laweyan Solo, Jawa Tengah
  15. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Yogyakarta: Ruko Yap Square Blok B20, Terban, Yogyakarta, Jawa Tengah
  16. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Indonesia – Malang: Jl. Priyo Sudarmo No.60 Malang, Jawa Timur
  17. Kantor Pemasaran Asuransi Allianz Utama Indonesia – Manado: Jl. Piere Tendean Boulevard Komp. Ruko Mega Bright Blok 1e No 12 Manado, Sulawesi Utara

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Rangkuman Manfaat Asuransi Allianz Utama Indonesia

Berikut rangkuman manfaat Asuransi Allianz yang bisa Anda pertimbangkan;

ProdukManfaat
Asuransi MobilJaminan ganti rugi all risk + TLO + TPL
Asuransi KesehatanPertanggung rawat inap + pembedahan
Asuransi Kecelakaan DiriJaminan biaya perawatan + santunan meninggal + santunan cacat
Asuransi PerjalananPertanggungan kecelakaan + rawat inap + ketidaknyamanan perjalanan di dalam/ luar negeri
Asuransi BangunanJaminan atas risiko kerusakan bangunan + pencurian + bencana alam

Cara Klaim Asuransi Allianz Utama Indonesia

Cara klaim Asuransi Allianz Utama berbeda-beda, tergantung jenis polis yang dimiliki. Misalnya saja, asuransi mobil Allianz memiliki metode klaim yang berbeda jika dibandingkan dengan asuransi perjalanan. Nah, untuk mengetahui prosedur klaim dari masing-masing produk Asuransi Allianz Utama Indonesia, simak panduannya berikut ini.

  1. Melaporkan kejadian klaim kepada pihak Allianz Utama maksimal 72 jam setelah kejadian
  2. Melampirkan data berikut melalui email atau surat:
    • Nomor polis asuransi
    • Nama pemilik polis
    • Merek kendaraan
    • Nomor polis kendaraan
    • Tanggal dan tempat kejadian
    • Kerugian benda
    • Uraian singkat terjadinya kerugian atau kecelakaan
  3.  Membawa dokumen berikut:
    • Formulir klaim yang sudah diisi
    • Salinan polis asuransi
    • Salinan SIM dan STNK
    • Surat keterangan dari Kepolisian setempat terkait dengan kehilangan atau kerusakan kendaraan
    • STNK asli (kendaraan hilang)
    • Kunci cadangan kendaraan minimal 2 (kendaraan hilang)
    • Surat keterangan Kadit Reserse Polda (kendaraan hilang)
    • BPKB asli dan faktur (kendaraan hilang)
    • Blanko kwitansi kosong rangkap tiga (kendaraan hilang)
    • Surat pemblokiran STNK (kendaraan hilang)
    • Surat keterangan dari kepolisian setempat (tanggung jawab pihak ketiga)
    • Fotokopi STNK dan SIM dari pihak ketiga (tanggung jawab pihak ketiga)
    • Surat tuntutan dari pihak ketiga yang ditandatangani di atas materai (tanggung jawab pihak ketiga)
    • Foto kerugian materi dari pihak ketiga (tanggung jawab pihak ketiga)
    • Surat pernyataan ada atau tidaknya asuransi (tanggung jawab pihak ketiga)

Dokumen yang wajib dilengkapi:

  • Formulir klaim atau pernyataan tertulis tentang pengajuan klaim
  • Boarding Pass asli
  • Salinan tiket itinerary dari seluruh perjalanan yang sudah dipesan sebelum perjalanan (dari Indonesia kembali ke Indonesia)
  • Salinan halaman pertama paspor (yang berupa data diri dan tanda tangan) serta halaman dengan cap imigrasi untuk setiap tanggal keberangkatan maupun tanggal kepulangan

Berikut empat jalur klaim asuransi perjalanan Allianz:

  • Untuk keadaan darurat di luar negeri, dapat menghubungi Allianz Global Assistance (AGA) Singapura di +65 6535 5833
  • Menghubungi customer service di email travelclaim@allianz.co.id atau telepon +62 21 2926 9999
  • Mengajukan klaim via website
  • Mendatangi langsung kantor pusat/cabang perusahaan

Sementara itu, berikut ini dokumen tambahan sesuai dengan jenis klaim.

Pembatalan dan perubahan

  1. Dokumen wajib
  2. Formulir klaim
  3. Jadwal perjalanan yang ditempuh
  4. Salinan paspor dan visa (kalau ada)
  5. Bukti pelunasan biaya perjalanan kepada travel agent
  6. Bukti pelunasan biaya akomodasi dan voucher hotel
  7. Keterangan jumlah uang yang dikembalikan pihak hotel
  8. Bukti kematian atau penyakit serius yang wajib masuk karantina
  9. Bukti adanya bencana alam atau cuaca buruk yang mengganggu rencana perjalanan
  10. Bukti adanya PHK dalam waktu tujuh hari sebelum tanggal dimulainya perjalanan. Minimal sudah bekerja di tempat tersebut selama dua tahun
  11. Bukit panggilan sebagai saksi dari kepolisian setempat dan bukti adanya kerusakan serius pada tempat tinggal
  12. Salinan kartu keluarga
  13. Dokumen lain yang diperlukan

Biaya medis di luar negeri

  1. Dokumen wajib
  2. Keterangan dari dokter yang merawat
  3. Bukti pembayaran perawatan medis asli
  4. Invoice biaya pengobatan
  5. Salinan resep dokter
  6. Kronologi kejadian
  7. Fotokopi hasil pemeriksaan medis
  8. Kuisioner medis
  9. Dokumen lain yang diperlukan

Biaya medis lanjutan di Indonesia

  1. Dokumen wajib
  2. Keterangan dari dokter yang merawat
  3. Bukti pembayaran perawatan medis asli
  4. Invoice biaya pengobatan
  5. Salinan resep dokter
  6. Kronologi kejadian
  7. Fotokopi hasil pemeriksaan medis
  8. Kuisioner medis
  9. Dokumen lain yang diperlukan

Santunan harian tunai untuk rawat inap luar negeri

  1. Dokumen wajib
  2. Keterangan dari dokter yang merawat
  3. Bukti pembayaran perawatan medis asli
  4. Invoice biaya pengobatan
  5. Salinan resep dokter
  6. Kronologi kejadian
  7. Fotokopi hasil pemeriksaan medis
  8. Kuisioner medis
  9. Dokumen lain yang diperlukan

Orang yang mendampingi

  1. Dokumen wajib
  2. Keterangan dari dokter bahwa tertanggung membutuhkan pendamping saat dirawat inap
  3. Salinan bukti pembayaran biaya perawatan medis
  4. Invoice tiket pulang pergi pendamping (pesawat kelas ekonomi)
  5. Bukti pembayaran penginapan untuk pendamping
  6. Bukti pembayaran biaya transportasi pendamping
  7. Bukti sebagai anggota keluarga tertanggung
  8. Salinan paspor pendamping
  9. Dokumen lain yang dibutuhkan

Penundaan perjalanan

  1. Dokumen wajib
  2. Surat keterangan penundaan perjalanan dari pihak maskapai dan alasan penundaan serta jadwal baru
  3. Boarding pass dengan jadwal baru

Pencurian uang

  1. Dokumen wajib
  2. Surat laporan polisi (atau hotel/kendaraan tempat hilangnya uang) maksimal 1×24 jam dari tanggal kejadian
  3. Laporan kehilangan cek dari cabang yang menerbitkannya
  4. Keterangan tertulis soal kompensasi dari pihak hotel atau kendaraan umum dengan nominalnya
  5. Bukti penukaran uang di money changer atau penarikan uang di luar negeri
  6. Dokumen lainnya

Untuk informasi lebih lengkap mengenai dokumen klaim asuransi perjalanan, ketentuannya dapat dicek di situs resmi perusahaan.

  • Untuk metode reimburse, kita bisa mengajukannya lewat aplikasi eAZy Claim dan klaim dijanjikan cair dalam waktu 7 hari

Premi Asuransi Allianz Utama

Premi Allianz Utama bergantung pada jenis produk yang dipilih. Salah satu produk unggulannya adalah Asuransi Mobil Allianz. Untuk memudahkan Anda mengetahui kisaran preminya, Anda bisa menggunakan kalkulator premi asuransi mobil berikut ini:

Bengkel Rekanan Asuransi Allianz Utama Indonesia

Perusahaan memiliki bengkel rekanan resmi yang ditunjuk secara langsung memberikan layanan perbaikan kendaraan nasabah yang mengalami kerusakan. Berikut beberapa bengkel rekanan resmi di area Jabodetabek:

  • Inti Raharja Motor: Jl. Anggrek Rosliana VII Nomor 17, Slipi | Telp: (021) 5331572 / 5363293
  • Layanan Prima: Jl. Jelambar Barat III/12A | Telp: (021) 5665930 / 5665931
  • Lido Jaya Motor: Jl. Raya Meruya Selatan No.22A | Telp: (021) 98230599 / 58903858
  • Fajar Timur Motor: Jl. Kemandoran I No.29B, Palmerah Barat | Telp: (021) 5481852 / 5305362
  • Mahkota Buana Motor: Jl. Warung Jati Timur No. 1B | Telp: (021) 7942411 / 7990363
  • Auto Pro: Jl. Ciputat Raya No.63, Pondok Pinang | Telp: (021) 7659251
  • Raperind: Jl. Raya Kalimalang/2D-E | Telp: (021) 8643594 / 8642456
  • Metro 77: Jl. Jend. Basuki Rahmat No.7A | Telp: (021) 8631551 / 86608041
  • Auto Klinik: Jl. Bangunan Barat Raya No.2 Kayu Putih, Jakarta Timur | Telp: (021) 47881363
  • Karyakita Putra Sejahtera: Jl. Gunung Sahari Ancol No.17 | Telp: (021) 6253378 / 6670236
  • Jaya Baru Wahana Service: Jl. Sunter Kemayoran Raya No.50A | Telp: (021) 6515012 / 6515076
  • Tunas Motor (khusus aksesori): ITC Cempaka Mas Blok M No. 52 – Jl. Letjend. Suprapto Raya | Telp: (021) 42900327 / 42900328
  • CV Karya Indah Motor: Jl. Siliwangi No.20, Rawapanjang | Telp: (021) 82422689 / 82400102
  • Karya Murni Sentosa: Jl. Siliwangi KM.7 Caringin Rawalumbu, Bekasi | Telp: (021) 82420757
  • Harmonic Jaya Motor: Jl. Bintara Jaya Raya No.17, Bekasi | Telp: (021) 86900749
  • Otowarna, Jalan Jababeka VI Blok J No.4E, Kawasan Industri Jababeka | Telp: (021) 89836262
  • Hasta Auto: Jl. Raya Kranggan No.42 | Telp: 0811 1110898 / 0815 9304638
  • C.N.C: Jl. Raya Ciangsana, Alternatif Cibubur | Telp: (021) 84931412
  • CV Sinar Surya Motor: Jl. Akses Tol Karawang Barat, 1 KM Pintu Tol Karawang Barat 1 | Telp: (0267) 8457554 / 8457557
  • Megah Jaya: Jl. Ronggo Waluyo No.72 | Telp: (0267) 8455819
  • PD. Marga Jaya: Jl. M.H. Thamrin No.8 Cikokol d/h, Kebon Nanas | Telp: (021) 55753357 / 59
  • Cams: Jl. Telaga Gunung Serpong Raya No.8 Sektor Catalina Paramount Serpong, Tangerang| Telp: (021) 54221066
  • CV Subur Jaya Motor: Jl. Lingkar Selatan No.79 Ciracas, Serang | Telp: (0254) 210920
  • Paint Auto Repair: Jl. KSU Serab No.1, Depok | Telp: (021) 77835421
  • Makmur Jaya Motor: Jl. Padjajaran No.15A | Telp: (0251) 8310166
  • Tons 2000: Jl. Raya Taman Cimanggu No.3, Bogor | Telp: (0251) 8347517 / 8359322
  • Auto Sinar Makmur: Jl. KH. Soleh Iskandar, Bogor | Telp: (0251) 7540868

Jaringan bengkel rekanan Allianz Utama tidak hanya di area Jabodetabek saja, tapi juga di wilayah lain di seluruh Indonesia, termasuk rekanan untuk truk dan bengkel rekanan authorized.

Terdapat pula layanan ERA (Emergency Roadside Assistance) pada masing-masing wilayah. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya, silakan menghubungi call center Allianz Utama Indonesia di nomor 1500 136.

Rumah Sakit Rekanan Asuransi Allianz Utama Indonesia

Selain itu, Asuransi Allianz Utama juga memiliki hampir 1000 rumah sakit dan klinik rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Tak hanya di dalam negeri, Asuransi Allianz Utama juga sudah bekerja sama dengan 100 rumah sakit yang ada di luar negeri. Berikut daftar RS rekanan di area Jabodetabek:

  • RS Anggrek Mas: Jl. Anggrek, Rt.9/Rw., Kebon Jeruk, Jakarta Barat | Telp: (021) 5305720
  • RS Bina Sehat Mandiri: Jl. Duri Raya No.22 Duri Kepa, Jakarta Barat | Telp: (021) 5669411
  • RS Cendana: Jl. Raya Kedoya No.2, RT.07/RW.03, Kebon Jeruk, Jakarta Barat | Telp: (021) 29863838
  • RS Ciputra Citra Garden City: Jl. Boulevard Blok G1 No 1, Citra 5 Garden City, Jakarta Barat | Telp: (021) 22557888
  • RS Grha Kedoya: Jl. Panjang Arteri No.26, Kedoya Utara, Jakarta Barat | Telp: (021) 29910999
  • RS Hermina Daan Mogot: Jl. Kintamani Raya No.2, Daan Mogot, Jakarta Barat | Telp: (021) 5408989
  • RS Jakarta Eye Center Kedoya: Jl. Terusan Arjuna Utara I, Kedoya, Jakarta Barat | Telp: (021) 29221000
  • RS Jantung & Pembuluh Darah Harapan Kita: Jl. S. Parman Kav.87, Slipi, Jakarta Barat | Telp: (021) 5684093
  • RS Mht Cengkareng:  Jl. Daan Mogot KM.17, Jakarta Barat | Telp: (021) 54396298
  • RS Mitra Keluarga Kalideres: Jl. Peta Selatan No.1, RT.007/RW.11 Kalideres, Jakarta Barat | Telp: (021) 22523700
  • RS Pelni: Jl. Aipda KS. Tubun 92-94, Jakarta Barat | Telp: (021) 5306901
  • RS Pondok Indah Puri Indah: Jl. Puri Indah Raya, Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat | Telp: (021) 25695222
  • RS Royal Taruma: Jl. Daan Mogot No. 34, Grogol, Jakarta Barat | Telp: (021) 56958338
  • RS Siloam Hospitals Kebon Jeruk: Jl. Raya Perjuangan Kav.8, Jakarta Barat | Telp: (021) 25677888
  • RS Sumber Waras Grogol: Jl. Kyai Tapa No.1, Grogol, Jakarta Barat | Telp: (021) 5605800
  • RS Abdi Waluyo: Jl. Hos. Cokroaminoto No.31-32, Menteng, Jakarta Pusat | Telp: (021) 3144989
  • RS Hermina Kemayoran: Jl. Selangit Blok B 10 Kav 4, Gunung Sahari, Kemayoran, Jakarta Pusat | Telp: (021) 22602525
  • RS Husada: Jl. Raya Mangga Besar, Jakarta Pusat | Telp: (021) 6490090
  • RS Islam Jakarta: Jl. Cempaka Putih Tengah I / I, Jakarta Pusat | Telp: (021) 4244208
  • RS Jakarta Eye Center Menteng: Jl. Cik Ditiro No.46, Menteng, Jakarta Pusat | Telp: (021) 31935600
  • RS Khusus Bedah SS Medika: Jl. Salemba Satu No.11-13, Jakarta Pusat | Telp: (021) 3913336
  • RS Khusus Bedah THT Proklamasi: Jl. Proklamasi No.43, Jakarta Pusat | Telp: (021) 3900002
  • RS Mht Salemba: Jl. Salemba Tengah 24-28, Jakarta Pusat | Telp: (021) 3904422
  • RS Mitra Kemayoran: Jl. Hbr Motik, Kemayoran, Jakarta Pusat | Telp: (021) 6545555
  • RS Pertamina Jaya: Jl. Achmad Yani No.2, Jakarta Pusat | Telp: (021) 4204056
  • RS Rumkital Dr. Mintohardjo: Jl. Bendungan Hilir No.17, Jakarta Pusat | Telp: (021) 5703081
  • RS Sahid Sahirman: Jl. Jend. Sudirman No 86, Jakarta Pusat | Telp: (021) 57853911
  • RS St Carolus Salemba: Jl. Salemba Raya No.41, Jakarta Pusat | Telp: (021) 3904441
  • RSIA Bunda Jakarta: Jl. Teuku Cik Ditiro No.28, Menteng, Jakarta Pusat | Telp: (021) 31922005
  • RSIA Tambak: Jl. Tambak No.18, Manggarai, Jakarta Pusat | Telp: (021) 2303444
  • RSPAD Gatot Soebroto:  Jl. Abdul Rahman Saleh No.24, Jakarta Pusat | Telp: (021) 3840484
  • RSU Budi Kemuliaan Jakarta: Jl. Budi Kemuliaan No.25, Gambir, Jakarta Pusat | Telp: (021) 3842828
  • RSU Bunda Jakarta: Jl. Teuku Cik Ditiro No.21, Menteng, Jakarta Pusat | Telp: (021) 31923344
  • RSU Kramat 128: Jl. Kramat Raya 128 RT.001/RW.08, Kel. Kenari, Kec. Senen, Jakarta Pusat | Telp: (021) 3909514
  • RSUD Tarakan: Jl. K. Caringin No.7, Jakarta Pusat | Telp: (021) 3503150
  • RSU Ypk Mandiri: Jl. Gereja Theresia No.22, Menteng, Jakarta Pusat | Telp: (0213) 909725
  • Klinik Utama Rawat Inap Medika Plaza – Beltway: Beltway Office Park – Jl. Tb Simatupang Kav.41, Jakarta | Telp: (021) 80866099
  • RS Agung: Jl. Sultan Agung Manggarai, Jakarta Selatan | Telp: (021) 8294955
  • RS Ali Sibroh Malisi: Jl. Warung Silah No.1 RT.08/RW.05, Kel. Cipedak, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan | Telp: (021) 7270681
  • RS Andhika: Jl. Warung Sila No.8 RT.06/RW.4, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan | Telp: (021) 7863408
  • RS Asri Duren Tiga: Jl. Duren Tiga Raya No.20, Jakarta Selatan | Telp: (021) 7992211
  • RS Aulia: Jl. Jeruk Raya No.15, Jagakarsa, Jakarta Selatan | Telp: (021) 7270208
  • RS Gandaria: Jl. Gandaria Tengah II No.6-14, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan | Telp: (021) 7250718
  • RS Jakarta: Jl. Jend. Sudirman Kav.49, Jakarta Selatan | Telp: (021) 5732241
  • RS Khusus Mata Prof Dr Isak Salim Aini: Jl. RS Mata Aini HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan | Telp: (021) 5256228
  • RS Mayapada Lebak Bulus: Jl. Lebak Bulus 1 Kav.29, Cilandak Barat, Jakarta Selatan | Telp: (021) 29536660 
  • RS Medika Permata Hijau: Jl. Raya Kebayoran Lama 64, Jakarta Selatan | Telp: (021) 5347411
  • RS Medistra: Jl. Jend. Gatot Subroto Kav.59, Jakarta Selatan | Telp: (021) 5210200
  • RS MMC: Jl. Hr. Rasuna Said Kav.C21, Kuningan, Jakarta Selatan | Telp: (021) 5203435
  • RS MRCC Siloam Hospital Semanggi: Jl. Garnisun Kav.2-3, Semanggi, Jakarta Selatan | Telp: (021) 29962888
  • RS Pondok Indah: Jl. Metro Duta Kav. UE, Pondok Indah, Jakarta Selatan | Telp: (021) 7657525
  • RS Prikasih: Jl. RS. Fatmawati No.74, Pondok Labu-Cilandak, Jakarta Selatan | Telp: (021) 7501192
  • RS Pusat Pertamina: Jl. Kyai Maja No.43, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan | Telp: (021) 7219000
  • RS Setia Mitra: Jl. Fatmawati No.80-82, Cilandak, Jakarta Selatan | Telp: (021) 7656000
  • RS Siloam Hospitals Tb Simatupang: Jl. Kartini No.8 Cilandak, Jakarta Selatan | Telp: (021) 29531900
  • RS Tebet: Jl. M.T. Haryono No.8, Jakarta Selatan | Telp: (021) 8307540
  • RS Tria Dipa: Jl. Raya Pasar Minggu No.3a, Pancoran, Jakarta Selatan | Telp: (021) 7993058
  • RS Yadika Kebayoran Lama: Jl. Ciputat Raya No.5, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan | Telp: (021) 7291074
  • RS Zahirah: Jl. Sirsak No.21, Jagakarsa, Jakarta Selatan | Telp: (021) 7872210
  • RSIA Asih Panglima Polim: Jl. Panglima Polim I No.34, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan | Telp: (021) 2700610
  • RSIA Brawijaya Antasari: Jl. Taman Brawijaya No.1, Cipete Utara, Jakarta Selatan | Telp: (021) 7211337
  • RSIA Budhi Jaya: Jl. Dr. Saharjo No.120, Jakarta Selatan | Telp: (021) 8312378
  • RSIA Kemang Medical Care: Jl. Ampera Raya No.34, Jakarta Selatan | Telp: (021) 27545454
  • RSU Kartini Ciledug: Jl. Ciledug Raya No.94-96, Cipulir Kebayoran Lama, Jakarta Selatan | Telp: (021) 7245646
  • RSU Muhammadiyah Taman Puring: Jl. Gandaria I No.20, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan | Telp: (021) 7208358
  • RS Siaga Raya: Jl. Siaga Raya Kav.4-8, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan | Telp: (021) 7972750
  • RS Petukangan: Jl. Ciledug Raya No.8A-B, Petukangan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan | Telp: (021) 7340906
  • Klinik Dan Rb Annisa Ciracas: Jl. Raya Ciracas No 17, Ciracas, Jakarta Timur | Telp: (021) 87720807
  • RB MHT Pondok Gede: Jl. Raya Pd. Gede 23-25, Jakarta Timur | Telp: (021) 80887175
  • RS Antam Medika: Jl. Pemuda Raya No.1A, Pulo Gadung, Jakarta Timur | Telp: (021) 80614888
  • RS Cijantung Kesdam Jaya: Jl. Mahoni No.1, Cijantung II, Jakarta Timur | Telp: (021) 8400535
  • RS Columbia Asia Pulomas: Jl. Kayu Putih Raya No.1, Jakarta Timur | Telp: (021) 29459999
  • RS Dharma Nugraha: Jl. Balai Pustaka Baru No 19, Rawamangun, Jakarta Timur | Telp: (021) 4707433
  • RS Haji Jakarta: Jl. Raya Pondok Gede, Jakarta Timur | Telp: (021) 8000693
  • RS Harapan Bunda Jakarta: Jl. Raya Bogor KM 22 No.44, Jakarta Timur | Telp: (021) 8400257
  • RS Harum: Jl. Tarum Barat Kalimalang, Jakarta Timur | Telp: (021) 8617212
  • RS Hermina Jatinegara: Jl. Raya Jatinegara Barat, No.126, Jakarta Timur | Telp: (021) 8191223
  • RS Islam Jakarta Timur: Jl. Raya Pondok Kopi, Jakarta Timur | Telp: (021) 8630654
  • RS Mediros: Jl. Perintis Kemerdekaan Kav.149, Jakarta Timur | Telp: (021) 4750042
  • RS Omni Medical Center (OMC): Jl. Pulomas Barat VI, Jakarta Timur | Telp: (021) 29779999
  • RS Premier Jatinegara: Jl. Raya Jatinegara Timur, No.85-87, Jakarta Timur | Telp: (021) 1500908
  • RS Universitas Kristen Indonesia (UKI): Jl. Mayjen Sutoyo No.2, Cawang, Jakarta Timur | Telp: (021) 8092317
  • RS Yadika Pondok Bambu: Jl. Pahlawan Revolusi No.47, Pondok Bambu, Jakarta Timur | Telp: (021) 8615754
  • RSIA Bunda Aliyah: Jl. Pahlawan Revolusi No. 100, Pondok Bambu, Jakarta Timur | Telp: (021) 86602525
  • RSIA Resti Mulya: Jl. Pahlawan Komarudin Raya No.5, Penggilingan, Jakarta Timur | Telp: (021) 48701488
  • RSIA Restu Kasih: Jl. Raya Bogor KM.19, Kramat Jati, Jakarta Timur | Telp: (021) 8001177
  • RSIA Sammarie Basra: Jl. Basuki Rachmat No.31, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur | Telp: (021) 86613145
  • RSU Evasari: Jl. Rawamangun No.47, Pramuka, Jakarta Timur | Telp: (021) 4201515
  • RSU Kartika Pulomas: Jl. Pulo Mas Timur K No.2, Jakarta Timur | Telp: (021) 4703333
  • RS Atmajaya: Jl. Pluit Raya 2, Jakarta Utara | Telp: (021) 6606127
  • RS Duta Indah:  Jl. Teluk Gong Raya No.12, Jakarta Utara | Telp: (021) 66676188
  • RS Gading Pluit: Jl. Boulevard Timur Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara | Telp: (021) 4521001
  • RS Hermina Podomoro: Jl. Danau Agung 2, Blok E 3 No.28-30, Sunter, Jakarta Utara | Telp: (021) 6404910
  • RS Islam Jakarta Utara (Sukapura): Jl. Tipar Cakung No.5 Sukapura, Jakarta Utara | Telp: (021) 4400778
  • RS Mitra Keluarga Kelapa Gading: Jl. Bukit Gading Raya Kav.2, Kelapa Gading Permai, Jakarta Utara | Telp: (021) 45852700
  • RS Mulyasari: Jl Raya Plumpang Semper, No.19, Jakarta Utara | Telp: (021) 43931111
  • RS Pantai Indah Kapuk: Jl. Pantai Indah Utara III, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara | Telp: (021) 5880911
  • RS Pluit: Jl. Raya Pluit, Jakarta Utara | Telp: (021) 6685070
  • RS Royal Progress: Jl. Danau Sunter Utara, Perumahan Sunter Paradise I, Jakarta Utara | Telp: (021) 6400261
  • RS Satya Negara: Jl. Agung Utara Raya, Blok A No.1, Jakarta Utara | Telp: (021) 64715200
  • RS Sukmul Sisma Medika: Jl. Tawes No.18-20, Tanjung Priok, Jakarta Utara | Telp: (021) 4301269

Berita Terbaru Allianz Indonesia

Mei 2022 – Director of Compliance Allianz Utama Indonesia (PT Allianz Utama Indonesia), Januar Jahya mengungkapkan strategi tata kelola Allianz di tengah tantangan pandemi.

Menurut Januar, kunci sukses dari penerapan tata kelola perusahaan yang baik di tengah pandemi adalah transformasi digital. Melalui berbagai inovasi platform digital, Allianz memastikan pemenuhan kebutuhan proteksi nasabah secara online di manapun dan kapanpun.

September 2021 – Di tengah pandemi Covid-19, Allianz Indonesia terus memacu bisnisnya dengan menerapkan GRC (Goveranance Risk Compliance).

Menurut Risk Officer Allianz, Adrianus Darmawan, GRC dianalogikan sebagai rubrik cube yang mampu bergerak dinamis, namun tetap berwujud utuh sebagai satu kesatuan bentuk. GRC ini bisa menjadi enabler untuk respons agilitas dengan tetap menjaga prinsip kehati-hatian.

Mei 2020 – PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) mendapatkan sertifikat ISO 27001:2013. Lewat sertifikat tersebut, perusahaan bisa menerbitkan polis secara digital. Lingkup yang telah tersertifikasi adalah keamanan data nasabah. Adapun polis yang akan diterbitkan secara digital adalah asuransi kendaraan paket standar.

Mei 2020 – Allianz Indonesia menyusun program Employee Assistance Program (EAP), yaitu layanan konsultasi pribadi bagi karyawannya dengan psikolog profesional.

Februari 2019 – PT Asuransi Allianz Utama Indonesia berniat menggandeng perusahaan unicorn di Indonesia untuk meningkatkan peluang meraih pasar yang lebih luas. Dalam hal ini, peran perusahaan unicorn dapat memperkuat basis konsumen Indonesia yang sangat beragam. Meski begitu, Allianz menargetkan unicorn yang khusus berkiprah di bidang asuransi sehingga tetap bisa berbagi misi dan visi yang searah.

Review Allianz Utama Indonesia

Allianz Utama Indonesia unggul dengan pilihan produk asuransi yang memberikan limit tahunan cukup tinggi, khususnya untuk produk asuransi mobil dan asuransi kesehatan.

Namun dari sekian banyak produk yang ditawarkan, Allianz Utama Indonesia memiliki dua produk unggulan, yaitu asuransi mobil dan asuransi kesehatan. Berikut Allianz review yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Produk

Kelebihan Asuransi Allianz

Asuransi Mobil Allianz
  • Limit tahunan tinggi hingga Rp5 miliar
  • Akomodasi taksi selama mobil dalam perbaikan
  • Allianz RodA (Roadside Assistance)
  • Bantuan darurat, seperti ban kempis, layanan derek, aki lemah, mobil terkunci, layanan mekanik, dan masih banyak lagi
Asuransi Kesehatan Allianz
  • Limit tahunan tinggi hingga Rp25 miliar
  • Biaya kamar dan akomodasi pendampingan besar
  • Diskon premi hingga 5 persen untuk asuransi kesehatan

Pertanyaan Seputar Allianz Utama Indonesia

Berikut pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait Allianz Utama Indonesia.

Apa itu Allianz Insurance?

Asuransi Allianz atau Allianz Insurance adalah salah satu perusahaan asuransi global yang didirikan pada tahun 1890. Brand ini masuk ke Indonesia melalui dua perusahaan, yaitu Allianz Life sebagai penyedia asuransi jiwa dan Allianz Utama sebagai penyedia asuransi umum.

Apa itu Allianz General Insurance?

Allianz General Insurance atau Allianz Umum adalah perusahaan asuransi kerugian dari Allianz yang menghadirkan berbagai produk, mulai dari asuransi individu hingga asuransi jiwa kredit.

Apa itu Allianz eAZy Connect?

Allianz eAZy Connect adalah portal untuk nasabah yang berfungsi untuk memantau polis secara online. Anda bisa mengaksesnya lewat www.allianz.co.id/eazyconnect

Aplikasi ini hanya dapat diakses oleh pemegang polis untuk asuransi jiwa individu, asuransi kesehatan individu dan peserta asuransi kesehatan kumpulan yang sudah terdaftar dan mengaktivasi akun eAZy Connect.

Untuk mendaftar akun Allianz Connect, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Setelah polis aktif, nasabah akan mendapatkan email berisi tautan untuk mengaktivasi akun eAZy Connect
  • Klik tautan pada email tersebut dan nasabah akan diarahkan pada halaman registrasi
  • Buat kata sandi dan klik “Lanjutkan”
  • Nasabah akan diarahkan pada halaman “Unduh Polis Elektronik” untuk mengunduh dokumen polis
Apa itu Allianz Agency Connect?

Allianz Agency Connect adalah portal keagenan yang dimiliki oleh Asuransi Allianz. Bila ingin masuk ke Allianz Agency Connet, agen Allianz Asuransi harus memasukkan User ID dan Password, kemudian klik Sign In.

Apa itu Allianz Network?

Allianz Network atau Allianz Star Network adalah sebuah kanal distribusi keagenan PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia).

Apa itu Allianz Care?

Allianz Care Indonesia adalah layanan nasabah yang disediakan oleh Asuransi Allianz. Layanan nasabah dari Allianz ini melayani tidak hanya melayani para pemilik Allianz Utama saja, tapi juga Allianz Life. Jika ingin menghubungi Allianz Care di nomor 1500 136.

Apa itu Allianz Fund Fact Sheet?

Allianz Fund Fact Sheet adalah laporan bulanan yang diterbitkan oleh Allianz Asuransi yang berisi informasi kinerja produk, komposisi aset, serta portofolio efek setiap akhir bulan dari unit link dan DPLK.

Apa itu Allianz Discover?

Allianz Discover adalah layanan aplikasi dari Allianz Indonesia untuk memudahkan tenaga pemasar dalam memasarkan produk asuransinya. Melalui fitur yang tersedia di Allianz Discover, nasabah bisa terlibat langsung dalam menghitung jumlah premi yang dibayarkan serta manfaat apa saja yang akan diterima.

Apa itu Allianz ASN Portal?

Allianz ASN Portal adalah kanal keagenan yang disediakan oleh PT Asuransi Allianz Indonesia. Cakupan fitur yang ditawarkan Allianz ASN Portal adalah pelatihan kepada para agen mengenai bagaimana caranya memasarkan produk serta mengembangkan jaringan.

Apa itu Allianz Smart Point?

Allianz Smart Point adalah program loyalty dari Allianz yang memberikan poin kepada nasabah. Adapun kriteria nasabah mendapatkan loyalty point dari Allianz adalah:

  • Nasabah adalah Pemegang Polis Individual Allianz Life Indonesia (tidak termasuk Polis
    atas nama perusahaan: PT, CV, Yayasan, dll)
  • Poin diberikan kepada Pemegang Polis berdasarkan Policy Holder ID (PH ID)
  • Poin dihitung per Polis dan digabung per PH ID
  • Gabungan Premi Rp. 625.000,- / bulan atau Rp.7,5 juta / tahun per Pemegang Polis
  • Berlaku untuk produk Unit Link dan traditional dan semua metode pembayaran
Apa itu Allianz Document Management Center?

Allianz Document Management Center (AMDC) adalah alamat layanan yang disediakan oleh pihak Allianz. Tujuan dihadirkannya AMDC ini untuk mempercepat proses dokumen individual Life & Health Claim di bagian terkait. Adapun alamat Allianz Document Management Center (AMDC) berada di Gedung Setiabudi Atrium lantai 3 # 308 – 309: Jl. HR. Rasuna Said Kav. 62 Jakarta Selatan 12920.

Apa itu Allianz OSHC?

Allianz Overseas Student Health Cover atau disingkat Allianz OSHC adalah polis asuransi kesehatan yang ditujukan untuk para pelajar. Sayangnya, polis khusus pelajar ini hanya tersedia di Allianz luar, termasuk Allianz Australia.

Apa itu Allianz Life Changer?

Allianz Life Changer adalah bagian dari Allianz Star Network (ASN) / Allianz Portal Login yang merupakan kanal distribusi keagenan PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia). Allianz Porta Login dapat diakses di sini https://www.allianzstarnetwork.com/nonmem_asn/

Saat ini, ASN (Allianz Portal Login) telah menjadi salah satu kanal distribusi produk Asuransi terdepan di Indonesia dan akan terus mengembangkan bisnisnya untuk menjadi yang terbaik di Indonesia.

Apakah Allianz bekerja sama dengan Admedika?

Allianz Admedika adalah jaringan rumah sakit Allianz Indonesia hasil kerja sama dengan Admedika. Admedika sendiri ialah third party administration (TPA) yang menyediakan layanan kesehatan administrasi klaim yang terintegrasi dengan teknologi terkini.

Apa itu Allianz DPLK?

Allianz DPLK adalah program dana pensiun lembaga keuangan yang ditujukan untuk perusahaan dan karyawannya. Selain sebagai program pensiun, Allianz DPKL juga bisa digunakan sebagai  program pesangon.

Apa itu Allianz Halodoc?

Allianz dan Halodoc telah menjalin kerja sama untuk membantu nasabahnya mendapatkan layanan telemedicine. Kerja sama tersebut terealisasikan pada eAZy Med.

Allianz eAZy Med hanya diperuntukkan untuk peserta asuransi kesehatan kumpulan yang memiliki manfaat rawat jalan, di mana peserta bisa melakukan Tanya Dokter (kepada dokter umum atau spesialis), lalu membeli obat yang direkomendasikan oleh dokter tersebut.

Apakah Allianz kerja sama dengan Gojek?

Pada 2020 lalu, Allianz menjalin kerja sama dengan Gojek dalam menyediakan asuransi yang dapat dijangkau berbagai lapisan masyarakat. Produk asuransi hasil kerja sama ini dapat dibeli melalui aplikasi Gojek dan bisa dibayar menggunakan Gopay.

Apa saja produk Asuransi Allianz?

Berikut daftar produk Asuransi Umum Allianz:

  • Asuransi Mobil
  • Asuransi Kesehatan
  • Asuransi Kecelakaan
  • Asuransi Perjalanan
  • Asuransi Bangunan

Lihat selengkapnya di sini!

Apa saja polis Asuransi Allianz Syariah?

Allianz Syariah adalah unit usaha syariah dari PT. Allianz Indonesia. Unit usaha dari Allianz ini telah mendapatkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan melalui surat keputusan Menteri Keuangan Nomor KEP-440/KM.5/2005 tertanggal 20 Desember 2005. Adapun produk dari Allianz Syariah meliputi:

  • AlliSya Protection Plus
  • AlliSya Maxi Fund Plus
  • Allianz Tasbih
  • AlliSya Aman
  • AlliSya Care Premier Plus

Untuk mengetahui manfaat dari masing-masing polis Allianz Syariah bisa cek di sini.

Apa saja polis Asuransi Allianz Unit Link?

Asuransi Allianz Unit Link memiliki dua polis yang bisa dipilih nasabahnya, yaitu SmartLink Flexi Account Plus dan SmartLink New Flexi Account.

Apa saja polis Allianz Travel Insurance?

Allianz memiliki empat polis asuransi perjalanan. Adapun daftar polis Allianz Travel Insurance adalah sebagai berikut:

  • TravelPRO
  • Annual TravelPRO
  • AlliSya New TravelPRO
  • Group TravelPRO

Keempat polis di atas memberikan manfaat yang berbeda-beda. Ambil contoh Allianz TravelPRO yang memberikan manfaat seperti perlindungan pembatalan & perubahan perjalanan, pengobatan di luar negeri tanpa batasan, santunan kecelakaan diri & cacat tetap, keterlambatan keberangkatan & bagasi minimal 4 jam, perlindungan kerusakan & kehilangan bagasi, serta 24 jam emergency assistance.

Apa saja keuntungan Asuransi Allianz?

Ada banyak keuntungan bisa Anda dapatkan bila memiliki Asuransi Allianz. Ambil contoh, jika Anda mempunyai Asuransi Kesehatan Allianz berikut keuntungan yang bisa dirasakan, di antaranya:

  • Klaim mudah karena menggunakan sistem cashless. Sistem klaim seperti ini tentunya akan sangat memudahkan Anda, karena prosesnya cepat dan aman.
  • Terdapat manfaat no claim bonus. Bila selama setahun, Anda tidak menggunakan asuransi dan tidak ada klaim, maka Allianz akan memberikan bonus pada premi. Biasanya, bonus tersebut berupa potongan harga pada nilai premi total.
  • Manfaat kesehatan yang diberikan Allianz termasuk lengkap, meliputi rawat jalan, rawat inap, operasi gigi, dan manfaat tambahan (seperti melahirkan, penyakit kritis, dan lain sebagainya).
  • Jaringan rumah sakit luas. Asuransi Allianz memiliki jaringan rumah sakit yang luas, baik dalam maupun luar negeri.
Apa saja core value dari Allianz Indonesia?

Setidaknya ada empat core value yang dimiliki oleh Allianz Indonesia, yaitu:

  • Integritas: Menjunjung tinggi adanya prinsip moral dan kualitas individu yang dimiliki.
  • Menghormati: Menghargai setiap orang agar merasa dihormati dan memiliki martabat.
  • Adil dan setara: Memperlakukan semua orang dengan adil dan setara dengan cara yang wajar.
  • Peduli: Berempati dengan berbagai macam ketidak beruntungan yang dialami oleh orang lain.
Siapa pemilik Asuransi Allianz?
Saat ini Allianz CEO dan Country Manager Allianz dikepalai oleh Helmut Perlet sebagai Chairman of The Supervisory Board, dan Maximilan Zimmerer selaku CFO.
Seperti apa saham Allianz?

Hingga tahun 2021, komposisi saham Allinz 97,75 persen dimiliki oleh Allianz of Asia Pacific & Africa GmbH dan 2,35 persen oleh PT Asuransi Jasa Indonesia.

Apakah Asuransi Kesehatan Allianz menanggung rawat jalan?

Sayangnya, kebanyakan Asuransi Kesehatan Allianz tidak menanggung biaya rawat jalan, termasuk Allianz SmartHealth Maxi Violet. Bila ingin mendapatkan manfaat Allianz Rawat Jalan, maka nasabah harus membeli manfaat tambahan (rider) dari Allianz.

Apakah Allianz bagus?

Bagus atau tidaknya sebuah perusahaan asuransi bergantung pada keperluan masing-masing. Apabila Anda mencari asuransi perjalanan yang komprehensif, Allianz Utama Indonesia adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, Allianz Utama Indonesia menyediakan asuransi perjalanan ke seluruh negara di dunia.

Selain itu, Allianz Utama Indonesia juga memiliki produk asuransi mobil dengan fasilitas bantuan darurat di jalan 24 jam serta pertanggungan banjir yang biasanya dikecualikan dalam asuransi kendaraan bermotor.

Apakah Asuransi Allianz bermasalah?

Allianz pernah tersandung masalah pada Oktober 2017. Dilansir dari Kompas, petinggi Allianz diduga telah memasarkan produk asuransi yang tidak sesuai dengan keterangan. 

Orang yang melaporkan tindak pidana tersebut adalah Mariana, seorang mantan nasabah Allianz. Alasannya, klaimnya terkait pencurian di tokonya ditolak akibat klausul warranty. Menurut penuntut, klaim kedua dan ketiga didiskon sepihak oleh Allianz hingga 70 persen dengan alasan data yang tidak cukup dan tidak akurat. 

Hingga saat ini, tidak ada informasi mengenai kelanjutan kasus tersebut. Perlu dicatat bahwa informasi yang tersedia belum lengkap. Meskipun pihak asuransi berpotensi untuk melakukan kesalahan, ada kemungkinan juga nasabah tidak membaca polis secara lengkap

Apakah uang Asuransi Allianz bisa diambil?

Uang asuransi bisa diambil atau dicairkan apabila terjadi kejadian yang menimbulkan klaim. Namun, biasanya pada asuransi umum tidak tersedia ketentuan pengembalian premi. Fitur tersebut hanya dapat  ditemukan pada produk asuransi jiwa atau asuransi kesehatan Allianz Life.

Berapa Biaya Asuransi Allianz?

Berikut biaya Asuransi Allianz yang harus Anda ketahui:

  • Asuransi Allianz MobilKu: Menyesuaikan dengan harga dan tahun kendaraan
  • Asuransi UsahaKu: Mulai dari Rp300 ribu/tahun
  • Asuransi Kartu Proteksiku: Rp27.500/tahun per polis
  • Asuransi Dana Kesehatanku: Rp450 ribu/tahun
  • Asuransi Rumahku Plus: Menyesuaikan dengan nilai properti yang diasuransikan
  • Asuransi Automobile Liability: Mulai dari Rp250 ribu/tahun
  • Asuransi Perjalanan NewTravelPro: Mulai dari Rp28 ribuan/minggu
  • New Annual TravelPRO: Mulai dari Rp28 ribuan/minggu
  • Garuda Travel Insurance: Sesuai dengan ketentuan maskapai
  • Personal Care: Mulai dari Rp200 ribuan/tahun

Namun, nominal yang nantinya dikenakan bergantung pada kondisi masing-masing nasabah. Biasanya, premi Asuransi Allianz dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan)
Berapa lama proses klaim Asuransi Allianz?

Proses analisis terhadap klaim sampai dengan keputusan perusahaan asuransi untuk membayar klaim memakan waktu yang berbeda, mulai dari 7-14 hari kerja. Pada kasus yang memerlukan investigasi lanjutan, bisa jadi perusahaan asuransi membutuhkan waktu 14 sampai 60 hari kerja untuk mendapatkan keputusan akhir.

Berapa Call Center Allianz?

Allianz Call Center dapat dihubungi di nomor 1500 136 dan 1500 139 untuk Allianz Syariah. Sehingga, bila Anda membutuhkan informasi mengenai produk dari perusahaan tersebut, Anda tinggal menghubungi nomor Allianz CS tadi.

Bagaimana cara klaim Allianz?

Bila Anda pemegang polis Allianz dan ingin mengajukan klaim, ada beberapa prosedur yang harus Anda pelajari terlebih dahulu. Agar lebih jelas mengenai prosedur pengajuan klaim Allianz Asuransi, sila cek pada tab Klaim.

Bagaimana cara mencairkan Asuransi Allianz untuk polis jiwa?

Cara mencairkan Asuransi Allianz untuk polis jiwa dibedakan sesuai jenis pencairan yang ingin diajukan. Misalnya, klaim meninggal dunia, cacat tetap, dan penyakit kritis. Perlu diketahui, Asuransi Jiwa Allianz hanya dihadirkan oleh PT Asuransi Allianz Life Indonesia, yang mana perusahaan tersebut memang fokus untuk menyediakan produk asuransi jiwa saja.

Untuk pencairan Asuransi Allianz polis jiwa sendiri dilakukan dengan metode reimbursement. Adapun prosedurnya adalah sebagai berikut:

Cara Mencairkan Asuransi Allianz untuk Polis Jiwa

  • Unduh formulir klaim Allianz di situs resmi perusahaan atau dapatkan dari dokter yang merawat.
  • Isi dengan lengkap formulir klaim tadi.
  • Lengkapi dokumen yang dipersyaratkan untuk pencairan Asuransi Jiwa Allianz.
  • Kirim dokumen ke alamat kantor Allianz.
  • Selanjutnya, pihak Allianz akan menganalisis pencairan yang diajukan.
  • Bila disetujui, maka pembayaran klaim akan dilakukan.

Syarat Pencairan Asuransi Jiwa Allianz

Berikut persyaratan dokumen yang harus Anda penuhi bila ingin melakukan pencairan Asuransi Jiwa Allianz:

  • Polis asli
  • Formulir Klaim Meninggal Dunia dari Allianz
  • Formulir surat kuasa dengan isi pemaparan rekam medis, diisi dan ditandatangani oleh ahli waris
  • Surat keterangan meninggal dunia dari instansi pemerintahan yang berwenang
  • Berita Acara Pemeriksaan dari kepolisian setempat (jika meninggal karena kecelakaan)
  • Kronologi kematian (bila meninggal di rumah tanpa perawatan dokter)
  • Fotokopi hasil pemeriksaan medis
  • Fotokopi buku rekening ahli waris
  • Fotokopi identitas tertanggung dan ahli waris
  • Fotokopi kartu keluarga
  • Dokumen lain yang diperlukan
Bagaimana cara membayar premi Allianz?

Premi Asuransi Allianz bisa dibayar secara tahunan atau diangsur setiap semester (per enam bulan), kuartal (per tiga bulan), setiap bulan sekali, dan akan diakui penanggung pada saat premi diterima di rekening penanggung.

Adapun kanal pembayaran yang disediakan adalah sebagai berikut ini:

  • Pembayaran premi online melalui Allianz eAZy Payment (khusus nasabah perorangan)
  • Pembayaran premi melalui Indomaret
  • Pembayaran secara Setor Tunai
  • Melalui ATM BCA dan ATM Mandiri
  • Melalui Internet Banking
  • Pembayaran menggunakan Virtual Account
  • Pembayaran dengan Auto Debet kartu kredit atau rekening bank
  • Pembayaran melalui Kantor POS
  • Pembayaran melalui Kantor Pegadaian
  • Pembayaran menggunakan GOPAY

Setelah melakukan pembayaran, simpan kwitansi pembayaran atau bukti pelunasan digital untuk dijadikan sebagai berkas pribadi jika dibutuhkan di masa mendatang.

Bagaimana cara mendaftar eAZy Connect?

Panduan Registrasi Otomatis eAZy Connect:

  • Sebelum melakukan proses pendaftaran akun eAZy Connect, pastikan Anda menggunakan alamat email yang sudah didaftarkan pada polis dan sudah mengaktifkan layanan e-correspondence.
  • Ketika polis aktif, Anda akan mendapatkan email yang berisi link untuk melakukan aktivasi akun eAZy Connect.
  • Klik link tersebut dan Anda akan diarahkan ke halaman resgistrasi user.
  • Selanjutnya, Anda harus membuat kata sandi (password).
  • Klik “Lanjutkan” dan untuk akses pertama Anda akan diarahkan ke halaman “Unduh Polis Elektronik” untuk mengunduh dokumen polis.
  • Setelah itu, Anda dapat mengakses menu lainnya.

Panduan Registrasi Manual eAZy Connect:

  • Kunjungi halaman Allianz eAZy Connect dengan mengklik link berikut:
    www.allianz.co.id/eazyconnect
  • Kemudian, klik tombol “Pendaftaran” dan isi data yang diminta
  • Ceklis kotak “CAPTCHA”
  • Lalu, klik “Lanjutkan”
  • Cek email Anda, kemudian klik link dari Allianz untuk melakukan aktivasi
  • Anda pun akan diarahkan kembari ke halaman login eAZy Connect
  • Selanjutnya, silahkan login kembali menggunakan user ID (berupa enail) dan kata sandi yang sudah dibuat sebelumnya
Bagaimana cara mengecek Allianz Polis menggunakan aplikasi eAZy Connect?

Berikut panduan mengecek Allianz Polis menggunakan eAZy Connect:

  1. Langkah pertama, login terlebih dahulu ke eAZy Connect
  2. Setelah login, kemudian pilih menu “Polis”
  3. Selanjutnya, pilih menu “Detail Polis”

Informasi polis yang bisa didapatkan di eAZy Connect mencakup nomor polis, nama pemegang polis, nama produk, status polis, jumlah premi, tanggal jatuh tempo premi, nominal UP (khusus untuk polis asuransi jiwa), manfaat asuransi, masa berlaku polis, data pemegang polis dan penerima manfaat, serta nama dan kontak renaga penjual.

Mengapa memilih Asuransi Allianz?

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus memilih produk Asuransi Allianz untuk memproteksi objek berharga. Pertama, Allianz memiliki layanan 24 jam sehingga memudahkan Anda mengajukan keperluan asuransi. Kedua, pertanggungan yang ditawarkan Allianz umumnya mencakup seluruh dunia. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir apabila ingin mengajukan klaim saat di luar negeri.

Kapan Asuransi Allianz berdiri?

Asuransi Allianz pertama kali berdiri di Berlin, Jerman pada tanggal 5 Februari 1890. Sementara di Indonesia, Allianz baru memulai bisnisnya pada tahun 1981 dengan membuka kantor perwakilan pertama di Tanah Air. Di tahun 1989, Allianz baru mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia.

Bagaimana pengalaman ikut Asuransi Allianz?

Pengalaman ikut Asuransi Allianz pasti akan berbeda-beda pada stiap nasabah. Jadi, Anda pun tidak bisa langsung menilai Asuransi Allianz baik atau buruk hanya dengan membaca review pengguna yang ada di sosial media dan medium lainnya. Maka dari itu, dibutuhkan crosscheck yang lebih mendalam mengenai menilai apakah Asuransi Allianz bagus atau tidak dari sisi pengalaman pengguna.

Bagaimana cara berhenti menjadi nasabah Asuransi Allianz?

Untuk berhenti menjadi nasabah Allianz Utama Indonesia, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

  • Menghubungi agen Allianz Asuransi atau perusahaan Allianz untuk menyatakan keinginan untuk berhenti asuransi. 
  • Datang langsung ke kantor Allianz Utama untuk mengajukan penutupan polis.
  • Menghubungi Allianz Call Center.

Persiapkan juga dokumen terkait seperti polis asuransi dan identitas diri. Biasanya, pihak asuransi akan mengenakan biaya penutupan polis. 

Di mana alamat Allianz Jakarta?

Alamat Allianz Office Jakarta kini telah berpindah dari yang sebelumnya di Allianz Tower Kuningan ke Gedung World Trade Center 3 & 6. Pemindahan tersebut efektif tanggal 1 Maret 2021. Berikut alamat lengkapnya:

  • Alamat Allianz Life Indonesia (PT Asuransi Allianz Life Indonesia): World Trade Centre (WTC) 3, Lt 10-15 – Jl. Jend. Sudirman, Kav. 29-31, Jakarta Selatan 12920, Indonesia
  • Alamat Allianz Utama Indonesia (PT Asuransi Allianz Utama Indonesia): World Trade Centre (WTC) 6, Lt 2 – Jl. Jend. Sudirman, Kav. 29-31, Jakarta Selatan 12920, Indonesia
  • Employee Benefits Division: World Trade Centre (WTC) 3 dan 6: Jl. Jend. Sudirman, Kav. 29-31, Jakarta Selatan 12920, Indonesia
Kelebihan dan kekurangan Asuransi Allianz

Jika Anda ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan Asuransi Allianz, khususnya untuk polis Asuransi Mobil Allianz dan Asuransi Kesehatan Allianz sila cek pada tab Review. Adanya review tersebut diharapkan bisa menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum memutuskan untuk membelinya.

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.allianz.co.id/
  • https://finansial.bisnis.com/read/20220522/215/1535577/allianz-beberkan-strategi-kunci-penerapan-tata-kelola-perusahaan-yang-baik-di-tengah-tantangan-pandemi
Daftar dan dapatkan promo asuransi terbaik! Diskon 25%

Customer Service