Asuransi Allianz Utama

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62
+62
 

Asuransi Allianz Utama Indonesia

Allianz Utama adalah brand penyedia asuransi umum yang dikelola oleh PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, anak perusahaan dari Allianz Group di Indonesia. Allianz Utama merupakan sister-company Allianz Life.

Allianz Group sendiri merupakan sebuah perusahaan asuransi multinasional asal Jerman dengan total 86 juta nasabah di seluruh dunia.

Allianz Indonesia dikenal dengan produk asuransi perjalanannya karena memiliki varian yang beragam; mulai dari produk konvensional hingga syariah. Selain itu, Allianz Travel Insurance Indonesia juga menanggung perjalanan ke seluruh dunia!

 

Untuk mendapatkan review mendalam tentang Allianz Utama, simak ulasannya berikut ini.

 

Kelebihan dan Kekurangan Allianz Utama

  • (+) Allianz Utama menawarkan berbagai jaminan perlindungan finansial melalui produk asuransi umum yang terbilang lengkap, meliputi perlindungan terhadap kendaraan, bangunan, usaha, dan perjalanan.
  • (+) Allianz Utama selalu menawarkan layanan 24 jam untuk setiap polis asuransinya. Sehingga, nasabah dapat dengan mudah mengajukan keluhan atau klaim.
  • (+) Allianz menawarkan area pertanggungan di seluruh dunia untuk perlindungan nasabah.
  • (+) Allianz Indonesia telah memiliki agensi resmi yang bisa memberikan jaminan bagi nasabah dan calon nasabah dari adanya tindakan penipuan.
  • (-) Allianz Utama belum memiliki aplikasi digital berbasis ponsel untuk nasabah.
  • (-) Varian polis untuk setiap produk tidak begitu luas.
  • (-) Sempat terdengar kabar negatif terkait dengan perusahaan.

 

Daftar Produk Asuransi Allianz Utama

Allianz Utama memiliki empat macam produk brand yang ditawarkan, yaitu:

Asuransi Kendaraan Allianz

Untuk proteksi mobil, produk dari Allianz memberikan keunggulan pertanggungan kerugian akibat banjir yang biasanya dikecualikan dalam asuransi kendaraan. Selain itu, asuransi kendaraan Allianz juga menawarkan fasilitas bantuan darurat 24 jam serta pertanggungan pencurian kendaraan oleh supir pribadi.

Asuransi Bangunan Allianz

Kita juga bisa mendapatkan perlindungan rumah tinggal dari kebakaran dan pencurian dengan asuransi bangunan Allianz. Uniknya, perusahaan akan memberikan akomodasi sementara apabila rumah tidak bisa kita tinggali setelah rusak.

Asuransi Perjalanan Allianz

Asuransi perjalanan Allianz adalah produk paling populer dari brand asal Jerman ini karena memberikan proteksi untuk perjalanan ke seluruh dunia! Mengajukan klaimnya juga mudah karena tersedia bantuan darurat 24 jam.

Asuransi Diri Allianz

Allianz juga menyediakan proteksi untuk kecelakaan diri di seluruh dunia. Layanan 24 jam akan sangat membantu dalam kondisi darurat di belahan dunia lain.

Asuransi Kesehatan Allianz

Allianz Utama memberikan proteksi kesehatan dengan premi murah dan manfaat klaim di seluruh dunia.

Sekilas tentang Allianz Utama

Allianz termasuk salah satu investor terbesar di dunia dengan dana kelolaan nasabah asuransi mencapai lebih dari 650 miliar Euro. Hingga tahun 2017, Allianz Grup memiliki 140 ribu karyawan yang tersebar di 70 negara, termasuk di Indonesia.

Allianz hadir di Indonesia sejak tahun 1981. Kemudian pada tahun 1989 Allianz secara legal mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, jauh sebelum mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia yang baru didirikan secara resmi pada tahun 1996. Di Indonesia sendiri karyawannya mencapai lebih dari 1.400 dan 2.000 agen yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia untuk melayani lebih dari tujuh juta tertanggung.

Allianz Indonesia menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dengan entitas Allianz secara keseluruhan. Bicara mengenai kualitas produk dan layanan pun sama baiknya. 

Adapun produk asuransi umum yang disediakan oleh Allianz Utama, mulai dari asuransi mobil, asuransi perjalanan, asuransi kecelakaan, asuransi kesehatan, dan asuransi bangunan. Selain produknya bervariasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia, pertanggungannya pun bisa dikatakan tepat guna.

Beberapa bentuk perlindungan yang bisa didapatkan nasabah adalah jaminan biaya perbaikan kendaraan secara komprehensif termasuk jaminan tanggung jawab penggantian kerugian yang dialami pihak ketiga. Lalu bagi calon nasabah yang berencana bepergian bisa memanfaatkan perlindungan jika mengalami kecelakaan, membutuhkan evakuasi darurat medis dan repatriasi, serta apa pun bentuk ketidaknyamanan selama perjalanan.

Tidak berhenti di situ saja, layanan perlindungan untuk nasabahnya juga meliputi pemberian santunan tunai untuk membiayai perawatan rawat inap akibat kecelakaan atau serangan penyakit di rumah sakit. Yang paling mantap adalah pemberian santunan tunai untuk kejadian musibah meninggal dunia atau cacat tetap selama setahun akibat kecelakaan yang terjadi di seluruh dunia.

PT Asuransi Allianz Utama Indonesia telah terdaftar secara resmi di Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) dan telah mendapatkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Indonesia KEP-238/KM.13/1989 tertanggal 21 Desember 1989.

Berikut beberapa penghargaan yang telah diraih oleh Allianz Utama Indonesia, baik dari produk asuransi konvensional dan asuransi syariah di sepanjang tahun 2019.

  • Unit Link Awards 2019 untuk produk Smartlink Dollar Managed Fund, Smartwealth Equity Infrastructure Fund.
  • Digital Innovation Awards 2019 dari Warta Ekonomi.
  • BusinessNews Indonesia sebagai Top Life Insurance 2018 dengan perusahaan asuransi yang memiliki aset Rp10-15 triliun.
  • Indonesia Corporate Secretary & Communication Awards Predikat Platinum Rank 1.
  • Asuransi syariah terbaik pada tahun 2018 dari majalah investor.

Berita Terbaru Allianz Utama

Mei 2020 - PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) mendapatkan sertifikat ISO27001:2013. Lewat sertifikat tersebut, perusahaan bisa menerbitkan polis secara digital. Lingkup yang telah tersertifikasi adalah keamanan data nasabah. Adapun polis yang akan diterbitkan secara digital adalah asuransi kendaraan paket standar.

Mei 2020 - Allianz Indonesia menyusun program Employee Assistance Program (EAP), yaitu layanan konsultasi pribadi bagi karyawannya dengan psikolog profesional.

Februari 2019 - PT Asuransi Allianz Utama Indonesia berniat menggandeng perusahaan unicorn di Indonesia untuk meningkatkan peluang meraih pasar yang lebih luas. Dalam hal ini, peran perusahaan unicorn dapat memperkuat basis konsumen Indonesia yang sangat beragam. Meski begitu, Allianz menargetkan unicorn yang khusus berkiprah di bidang asuransi sehingga tetap bisa berbagi misi dan visi yang searah.

 

Dilansir dari situs resmi allianz.co.id, berikut daftar polis yang dimiliki oleh PT Asuransi Allianz Utama Indonesia beserta manfaat pertanggungannya.

Asuransi Kendaraan
Allianz MobilKu
Produk asuransi mobil komprehensif untuk penggantian kerugian mobil rusak, kehilangan barang dalam mobil, perlindungan untuk penumpang, dan tanggung jawab hukum pihak ketiga. ✓ Bantuan darurat di jalan 24 jam dan layanan Allianz Care. ✓ Perlindungan banjir dan water hammer. ✓ Terdiri dari tiga jenis: paket hemat, paket komprehensif, dan non-paket.
Asuransi Kendaraan
Automobile Liability
Produk asuransi tanggung jawab hukum pihak ketiga dalam kecelakaan lalu lintas. ✓ Manfaat sampai dengan Rp500 juta dengan limit maksimal Rp5 milair per tahun. ✓ Layanan online 24 jam. ✓ Bisa tanggung mobil cicilan.
Asuransi Bangunan
RumahKu Plus
Produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap risiko kerugian pada hunian keluarga. ✓ Manfaat akomodasi sementara. ✓ Ganti rugi atas kematian dan kerusakan harta benda. ✓ Pertanggungan gugatan hukum pihak ketiga.
Asuransi Bangunan
Allianz UsahaKu
Produk asuransi yang memberikan perlindungan untuk bisnis dan usaha. ✓ Pertanggungan kerusakan barang atau properti serta kehilangan uang dan barang pelanggan. ✓ Minimum premi Rp300 ribu saja dengan uang pertanggungan maksimal Rp30 miliar.
Asuransi Perjalanan
New TravelPRO
Produk asuransi perjalanan sekali jalan dengan layanan 24 jam. ✓ Perlindungan masalah penerbangan, masalah bagasi, kecelakaan, dan tanggung jawab hukum pihak ketiga. ✓ Maksimum perjalanan 183 hari ke seluruh dunia, Eropa dan Pasifik, Asia, dan Schengen. ✓ Dapat melindungi individu, pasangan, dan keluarga.
Asuransi Perjalanan
New Annual TravelPRO
Produk asuransi perjalanan yang berlaku satu tahun dengan layanan 24 jam. ✓ Perlindungan masalah penerbangan, masalah bagasi, kecelakaan, dan tanggung jawab hukum pihak ketiga. ✓ Maksimum sekali perjalanan 90 hari ke seluruh dunia, Eropa dan Pasifik, Asia, dan Domestik. ✓ Dapat melindungi individu, pasangan, dan keluarga.
Asuransi Perjalanan
Asuransi Garuda Indonesia
Produk asuransi perjalanan untuk penumpang maskapai Garuda Indonesia. ✓ Pertanggungan masalah penerbangan, biaya medis, perlindungan anak, dan pemulangan jenazah. ✓ Minimum uang pertanggungan Rp500 ribu. ✓ Durasi maksimum perjalanan domestik 30 hari dan internasional 90 hari.
Asuransi Diri
Personal Care
Asuransi kecelakaan diri dengan layanan 24 jam di seluruh dunia. ✓ Santunan kematian, cacat, biaya medis, pemakaman, evakuasi dan pemulangan jenazah, tanggung jawab hukum pihak ketiga, dan perlindungan ATM. ✓ Premi mulai dari Rp400 ribu per tahun.
Asuransi Diri
Kartu Proteksiku
Produk asuransi kecelakaan diri dengan premi murah. ✓ Santunan kematian dan cacat tetap maksimum Rp25 juta. ✓ Premi Rp27.500
Asuransi Kesehatan
Dana Kesehatanku
Proteksi kesehatan yang berlaku selama satu tahun. ✓ Manfaat tunai jika tertanggung dirawat di rumah sakit, pembedahan, akibat kecelakaan maupun sakit. ✓ Berlaku untuk individu.
 

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait asuransi Allianz Utama, baik informasi premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya.

Allianz Insurance adalah salah satu perusahaan asuransi global yang didirikan pada tahun 1890. Brand ini masuk ke Indonesia melalui dua perusahaan, yaitu Allianz Life sebagai penyedia asuransi jiwa dan Allianz Utama sebagai penyedia asuransi umum.

Allianz eAZy Connect adalah portal untuk nasabah Allianz yang berfungsi untuk memantau polis secara online. Kita bisa mengaksesnya lewat www.allianz.co.id/eazyconnect

 

Portal ini hanya dapat diakses oleh pemegang polis Allianz untuk asuransi jiwa individu, asuransi kesehatan individu dan peserta asuransi kesehatan kumpulan yang sudah terdaftar dan mengaktivasi akun eAZy Connect.

 

Untuk mendaftar akun eAZy Connect, ikuti langkah berikut.

  • Setelah polis aktif, nasabah akan mendapatkan email berisi tautan untuk mengaktivasi akun eAZy Connect. 
  • Klik tautan pada email tersebut dan nasabah akan diarahkan pada halaman registrasi.
  • Buat kata sandi dan klik Lanjutkan.
  • Nasabah akan diarahkan pada halaman Unduh Polis Elektronik untuk mengunduh dokumen polis.

Bagus atau tidaknya sebuah perusahaan asuransi bergantung pada keperluan masing-masing. Apabila sedang mencari asuransi perjalanan yang komprehensif, Allianz Utama adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, tersedia asuransi perjalanan ke seluruh negara di dunia.

 

Selain itu, asuransi Allianz juga memiliki produk asuransi mobil dengan fasilitas bantuan darurat di jalan 24 jam serta pertanggungan banjir yang biasanya dikecualikan dalam asuransi kendaraan bermotor.

Asuransi Allianz pernah tersandung masalah pada Oktober 2017. Dilansir dari Kompas, petinggi PT Asuransi Allianz Utama Indonesia diduga telah memasarkan produk asuransi yang tidak sesuai dengan keterangan. 

Orang yang melaporkan tindak pidana tersebut adalah Mariana, seorang mantan nasabah Allianz. Alasannya, klaimnya terkait pencurian di toko nasabah ditolak akibat klausul warranty. Menurut penuntut, klaim kedua dan ketiga didiskon sepihak oleh Allianz hingga 70 persen dengan alasan data yang tidak cukup dan tidak akurat. 

Hingga saat ini, tidak ada informasi mengenai kelanjutan kasus tersebut. Perlu dicatat bahwa informasi yang tersedia belum lengkap. Meskipun pihak asuransi berpotensi untuk melakukan kesalahan, ada kemungkinan juga nasabah tidak membaca polis secara lengkap

Ada beberapa alasan mengapa kita harus memilih Allianz Utama untuk memproteksi objek berharga. Pertama, Allianz Utama memiliki layanan 24 jam sehingga memudahkan kita mengajukan keperluan asuransi. Kedua, pertanggungan yang ditawarkan umumnya mencakup seluruh dunia. Sehingga, kita tidak perlu khawatir apabila ingin mengajukan klaim saat di luar negeri.

Cara klaim asuransi Allianz Utama disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Silakan cek laman Panduan Klaim dan Formulir pada situs allianz.co.id/layanan/klaim/ untuk mengetahui panduan klaim asuransi dari Allianz.

Cari tahu premi asuransi Allianz dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.

Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Premi asuransi Allianz Utama bisa dibayar secara tahunan atau diangsur setiap semester (per enam bulan), kuartal (per tiga bulan), setiap bulan sekali, dan akan diakui penanggung pada saat premi diterima di rekening penanggung.

Adapun kanal pembayaran yang disediakan adalah sebagai berikut ini:

  • Pembayaran premi online melalui Allianz eAZy Payment (khusus nasabah perorangan Asuransi Jiwa Allianz)
  • Pembayaran premi melalui Indomaret
  • Pembayaran secara Setor Tunai
  • Melalui ATM BCA dan ATM Mandiri
  • Melalui Internet Banking
  • Pembayaran menggunakan Virtual Account
  • Pembayaran dengan Auto Debet kartu kredit atau rekening bank
  • Pembayaran melalui Kantor POS
  • Pembayaran melalui Kantor Pegadaian
  • Pembayaran menggunakan GOPAY

Seusai melakukan pembayaran, simpan kuitansi pembayaran atau bukti pelunasan digital untuk dijadikan sebagai berkas pribadi jika dibutuhkan di masa mendatang.

Uang asuransi Allianz bisa diambil atau dicairkan apabila terjadi kejadian yang menimbulkan klaim. Namun, umumnya pada asuransi umum tidak tersedia ketentuan pengembalian premi. Fitur tersebut dapat  ditemukan pada produk asuransi jiwa atau asuransi kesehatan Allianz Life.

Proses analisis terhadap klaim sampai dengan keputusan asuransi untuk membayar klaim memakan waktu yang berbeda, yaitu mulai dari 7-14 hari kerja. Pada kasus tertentu yang memerlukan investigasi lanjutan, bisa jadi asuransi membutuhkan waktu 14 sampai 60 hari untuk mendapatkan keputusan akhir.

Metode penggantian biaya Allianz  terdiri dari dua, yaitu reimbursement dan cashless. Berikut penjelasannya.

 

  • Reimbursement adalah metode penggantian biaya di mana nasabah harus membayar terlebih dahulu biaya kerugian rumah sakit, kemudian pihak asuransi akan mengganti biaya yang sudah dibayarkan. Biasanya metode ini digunakan untuk klaim biaya perawatan medis. 
  • Cashless adalah metode penggantian biaya di mana nasabah bisa langsung datang ke rumah sakit dan menjalani perawatan tanpa membayar; hanya mengisi formulir dan menunjukkan kartu asuransi. Biaya rumah sakit langsung dibayar dari perusahaan asuransi ke rumah sakit. Disebut metode cashless karena nasabah tidak perlu mengeluarkan uang tunai sama sekali. Metode ini biasanya digunakan untuk klaim biaya perawatan medis di rumah sakit rekanan Allianz.
  • Uang santunan adalah metode pencairan sejumlah uang pertanggungan apabila terjadi klaim asuransi. Umumnya digunakan pada klaim kematian atau kecelakaan terhadap asuransi yang menjanjikan uang santunan. 

 

Untuk mengajukan klaim asuransi Allianz Utama, berikut langkah-langkahnya.

Klaim asuransi kendaraan

  1. Melapor kejadian klaim kepada pihak Allianz Utama maksimal 72 jam setelah kejadian. Pada alamat berikut:
  • Jakarta: Allianz Tower, Jl. HR. Rasuna Said Kawasan Kuningan Persada Super Blok 2 Jakarta 12980 Indonesia Tel: +6221-2926 8888 Email : [email protected]
  • Bandung: Wisma CIMB Niaga, 7th floor Jl. Gatot Subroto No. 2, Bandung 40262 Phone : 022-730 8889
  • Surabaya: Graha Pasifik Lt. 1-2, Jl. Basuki Rachmat 87-91 Surabaya 60271 Telp. 031 5357997
  • Medan: Allianz Centre, Forum Nine Building Lt. 6 (Plaza CIMB Niaga), Jl. Imam Bonjol No. 9, Medan 20112 Telp. 061-88816678, Fax. 061-88817318
  1. Melampirkan data berikut melalui email atau surat.
  • Nomor polis asuransi
  • Nama pemilik polis
  • Merek kendaraan
  • Nomor polis kendaraan
  • Tanggal dan tempat kejadian
  • Kerugian benda
  • Uraian singkat terjadinya kerugian atau kecelakaan
  1. Membawa dokumen berikut.
  • Formulir klaim yang sudah diisi
  • Salinan polis asuransi
  • Salinan SIM dan STNK
  • Surat keterangan dari Kepolisian setempat terkait dengan kehilangan atau kerusakan kendaraan.
  • STNK asli (kendaraan hilang)
  • Kunci cadangan kendaraan minimal 2 (kendaraan hilang)
  • Surat keterangan Kadit Reserse Polda (kendaraan hilang)
  • BPKB asli dan faktur (kendaraan hilang)
  • Blanko kwitansi kosong rangkap tiga (kendaraan hilang)
  • Surat pemblokiran STNK (kendaraan hilang)
  • Surat keterangan dari kepolisian setempat (tanggung jawab pihak ketiga)
  • Foto copy STNK dan SIM dari pihak ketiga (tanggung jawab pihak ketiga)
  • Surat tuntutan dari pihak ketiga yang ditandatangani diatas materai (tanggung jawab pihak ketiga)
  • Foto kerugian materi dari pihak ketiga (tanggung jawab pihak ketiga)
  • Surat pernyataan ada atau tidaknya asuransi (tanggung jawab pihak ketiga)

Klaim asuransi perjalanan

Ada empat opsi dalam mengajukan klaim asuransi perjalanan Allianz. Berikut di antaranya:

  • Untuk keadaan darurat di luar negeri, dapat menghubungi Allianz Global Assistance (AGA) Singapura di +65 6535 5833.
  • Menghubungi customer service Allianz Indonesia di email [email protected] atau telepon +62 21 2926 9999.
  • Mengajukan klaim via website Allianz.
  • Mendatangi langsung kantor Allianz Utama.

 

Sebelum mengajukan klaim, persiapkan dulu dokumen umum berikut:

  • Formulir klaim atau pernyataan tertulis tentang pengajuan klai.
  • Boarding Pass asli.
  • Salinan tiket itinerary dari seluruh perjalanan yang sudah dipesan sebelum perjalanan (dari Indonesia kembali ke Indonesia).
  • Salinan halaman pertama paspor (yang berupa data diri dan tanda tangan) serta halaman dengan cap imigrasi untuk setiap tanggal keberangkatan maupun tanggal kepulangan.

 

Sementara itu, berikut ini dokumen tambahan sesuai dengan jenis klaim.

Pembatalan dan perubahan

  1. Dokumen wajib
  2. Formulir klaim
  3. Jadwal perjalanan yang ditempuh
  4. Salinan paspor dan visa (kalau ada)
  5. Bukti pelunasan biaya perjalanan kepada travel agent.
  6. Bukti pelunasan biaya akomodasi dan voucher hotel.
  7. Keterangan jumlah uang yang dikembalikan pihak hotel.
  8. Bukti kematian atau penyakit serius yang wajib masuk karantina.
  9. Bukti adanya bencana alam atau cuaca buruk yang menganggu rencana perjalanan.
  10. Bukti adanya PHK dalam waktu tujuh hari sebelum tanggal dimulainya perjalanan. Minimal sudah bekerja di tempat tersebut selama dua tahun.
  11. Bukt panggilan sebagai saksi dari kepolisian setempat dan bukti adanya kerusakan serius pada tempat tinggal.
  12. Salinan kartu keluarga.
  13. Dokumen lain yang diperlukan.

Biaya medis di luar negeri

  1. Dokumen wajib.
  2. Keterangan dari dokter yang merawat.
  3. Bukti pembayaran perawatan medis asli.
  4. Invoice biaya pengobatan.
  5. Salinan resep dokter.
  6. Kronologi kejadian.
  7. Fotokopi hasil pemeriksaan medis.
  8. Kuisioner medis.
  9. Dokumen lain yang diperlukan.

Biaya medis lanjutan di Indonesia

  1. Dokumen wajib.
  2. Keterangan dari dokter yang merawat.
  3. Bukti pembayaran perawatan medis asli.
  4. Invoice biaya pengobatan.
  5. Salinan resep dokter.
  6. Kronologi kejadian.
  7. Fotokopi hasil pemeriksaan medis.
  8. Kuisioner medis.
  9. Dokumen lain yang diperlukan

Santunan harian tunai untuk rawat inap luar negeri

  1. Dokumen wajib.
  2. Keterangan dari dokter yang merawat.
  3. Bukti pembayaran perawatan medis asli.
  4. Invoice biaya pengobatan.
  5. Salinan resep dokter.
  6. Kronologi kejadian.
  7. Fotokopi hasil pemeriksaan medis.
  8. Kuisioner medis.
  9. Dokumen lain yang diperlukan.

Orang yang mendampingi

  1. Dokumen wajib.
  2. Keterangan dari dokter bahwa tertanggung membutuhkan pendamping saat dirawat inap.
  3. Salinan bukti pembayaran biaya perawatan medis.
  4. Invoice tiket pulang pergi pendamping (pesawat kelas ekonomi).
  5. Bukti pembayaran penginapan untuk pendamping.
  6. Bukti pembayaran biaya transportasi pendamping.
  7. Bukti sebagai anggota keluarga tertanggung.
  8. Salinan paspor pendamping.
  9. Dokumen lain yang dibutuhkan.

Penundaan perjalanan

  1. Dokumen wajib
  2. Surat keterangan penundaan perjalanan dari pihak maskapai dan alasan penundaan serta jadwal baru.
  3. Boarding pass dengan jadwal baru.

Pencurian uang

  1. Dokumen wajib.
  2. Surat laporan polisi (atau hotel/kendaraan tempat hilangnya uang) maksimal 1×24 jam dari tanggal kejadian.
  3. Laporan kehilangan cek dari cabang yang menerbitkannya.
  4. Keterangan tertulis soal kompensasi dari pihak hotel atau kendaraan umum dengan nominalnya.
  5. Bukti penukaran uang di money changer atau penarikan uang di luar negeri.
  6. Dokumen lainnya.

 

Untuk informasi lebih lengkap mengenai dokumen klaim asuransi perjalanan Allianz Utama, ketentuannya dapat dicek di situs resmi Allianz.

Klaim asuransi bangunan

Klaim asuransi bangunan tidak disebutkan dalam situs resmi Allianz. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silakan hubungi call center Allianz.

Klaim asuransi kecelakaan

Klaim asuransi kecelakaan tidak disebutkan dalam situs resmi Allianz. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silakan hubungi call center Allianz.

Klaim asuransi kesehatan

Untuk metode cashless, kita tinggal membawa kartu anggota Allianz dan menunjukkannya pada pihak administrasi rumah sakit. Metode ini hanya bisa dilakukan di rumah sakit rekanan Allianz.

 

Untuk metode reimburse, kita bisa mengajukannya lewat aplikasi Allianz eAZy Claim dan klaim dijanjikan cair dalam waktu 7 hari. 

Untuk berhenti dari asuransi Allianz Utama, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan.

  • Menghubungi agen asuransi atau perusahaan langsung untuk menyatakan keinginan untuk berhenti asuransi. 
  • Datang langsung ke kantor Allianz Utama untuk mengajukan penutupan polis.
  • Menghubungi lewat call center Allianz Utama.

Persiapkan juga dokumen terkait seperti polis asuransi dan identitas diri. Umumnya pihak asuransi akan mengenakan biaya penutupan polis. 

Asuransi Allianz memiliki rekanan rumah sakit, klinik, laboratorium, hingga optik yang siap melayani nasabahnya di dalam maupun luar negeri. Berikut daftar rumah sakit dan rekanan perusahaan asuransi Allianz.

Rumah Sakit Rekanan di Jakarta Barat

  • Rs Anggrek Mas (021)5305720 Jl. Anggrek, Rt.9/Rw., Kebon Jeruk, Jakarta Barat
  • Rs Bina Sehat Mandiri (021)5669411 Jl Duri Raya No 22 Duri Kepa, Jakarta Barat 
  • Rs Cendana (021)29863838 Jl.Raya Kedoya No.2, Rt.07, Rw.03, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
  • Rs Ciputra Citra Garden City (021)22557888 Jl Boulevard Blok G1 No 1, Citra 5 Garden City, Jakarta Barat
  • Rs Grha Kedoya (021)29910999 Jl. Panjang Arteri No. 26, Kedoya Utara, Jakarta Barat
  • Rs Hermina Daan Mogot (021)5408989 Jl. Kintamani Raya No.2,, Daan Mogot, Jakarta Barat
  • Rs Jakarta Eye Center Kedoya (021)29221000 Jl Terusan Arjuna Utara I, Kedoya, Jakarta Barat 
  • Rs Jantung & Pembuluh Darah Harapan Kita(021)5684093 Jl. S. Parman Kav. 87, Slipi, Jakarta Barat 
  • Rs Mht Cengkareng (021)54396298 Jl Daan Mogot Km 17, Jakarta Barat
  • Rs Mitra Keluarga Kalideres (021)22523700 Jl Peta Selatan No 1, Rt 007/11 Kalideres, Jakarta Barat 
  • Rs Pelni (021)5306901 Jl. Aipda Ks Tubun 92-94, Jakarta Barat
  • Rs Pondok Indah Puri Indah (021)25695222 Jl. Puri Indah Raya, Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat
  • Rs Royal Taruma (021)56958338 Jl. Daan Mogot No. 34, Grogol, Jakarta Barat
  • Rs Siloam Hospitals Kebon Jeruk (021)25677888 Jl. Raya Perjuangan Kav 8, Jakarta Barat 
  • Rs Sumber Waras Grogol (021)5605800 Jl Kyai Tapa No 1, Grogol, Jakarta Barat 

Rumah Sakit Rekanan di Jakarta Pusat

  • Rs Abdi Waluyo (021)3144989 Jl. Hos. Cokroaminoto No.31-32, Menteng, Jakarta Pusat
  • Rs Hermina Kemayoran (021)22602525 Jl Selangit Blok B 10 Kav 4, Gunung Sahari, Kemayoran,Jakarta Pusat
  • Rs Husada (021)6490090 Jl. Raya Mangga Besar, Jakarta Pusat
  • Rs Islam Jakarta (021)4244208 Jl. Cempaka Putih Tengah I / I, Jakarta Pusat
  • Rs Jakarta Eye Center Menteng (021)31935600 Jl. Cik Ditiro No. 46, Menteng, Jakarta Pusat
  • Rs Khusus Bedah Ss Medika (021)3913336 Jl Salemba Satu No 11-13, Jakarta Pusat 
  • Rs Khusus Bedah Tht Proklamasi (021)3900002 Jl. Proklamasi No. 43, Jakarta Pusat 
  • Rs Mht Salemba (021)3904422 Jl. Salemba Tengah 24-28, Jakarta Pusat 
  • Rs Mitra Kemayoran (021)6545555 Jl. Hbr Motik, Kemayoran, Jakarta Pusat
  • Rs Pertamina Jaya (021)4204056 Jl. Achmad Yani No. 2, Jakarta Pusat
  • Rs Rumkital Dr.Mintohardjo (021)5703081 Jl. Bendungan Hilir No. 17, Jakarta Pusat
  • Rs Sahid Sahirman (021)57853911 Jl Jend Sudirman No 86, Jakarta Pusat
  • Rs St Carolus Salemba (021)3904441 Jl Salemba Raya No 41, Jakarta Pusat
  • Rsia Bunda Jakarta (021)31922005 Jl. Teuku Cik Ditiro No 28,, Menteng, Jakarta Pusat
  • Rsia Tambak (021)2303444 Jl. Tambak No. 18, Manggarai, Jakarta Pusat
  • Rspad Gatot Soebroto (021)3840484 Jl. Abdul Rahman Saleh No. 24, Jakarta Pusat
  • Rsu Budi Kemuliaan Jakarta (021)3842828 Jl Budi Kemuliaan No. 25, Gambir, Jakarta Pusat
  • Rsu Bunda Jakarta (021)31923344 Jl Teuku Cik Ditiro No 21, Menteng, Jakarta Pusat
  • Rsu Kramat 128 (021)3909514 Jl Kramat Raya 128 Rt 001/08, Kel. Kenari Kec. Senen, Jakarta Pusat.
  • 35 Rsud Tarakan (021)3503150 Jl K. Caringin No 7, Jakarta Pusat
  • 36 Rsu Ypk Mandiri (0213)909725 Jl. Gereja Theresia No. 22, Menteng, Jakarta Pusat

Rumah Sakit Rekanan di Jakarta Selatan

  • Klinik Utama Rawat Inap Medika Plaza – Beltway (021)80866099 Beltway Office Park, Jl Tb Simatupang Kav 41, Jakarta
  • Rs Agung (021)8294955 Jl Sultan Agung Manggarai, Jakarta Selatan
  • Rs Ali Sibroh Malisi (021)7270681 Jl.Warung Silah No.1 Rt.08/05, Kel.Cipedak, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan
  • Rs Andhika (021)7863408 Jl Warung Sila No 8 Rt.06/Rw.4, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan
  • Rs Asri Duren Tiga (021)7992211 Jl. Duren Tiga Raya No. 20, Jakarta Selatan
  • Rs Aulia (021)7270208 Jl Jeruk Raya No 15, Jagakarsa, Jakarta Selatan
  • Rs Gandaria (021)7250718 Jl. Gandaria Tengah Ii No.6-14, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • Rs Jakarta (021)5732241 Jl Jend Sudirman Kav 49, Jakarta Selatan
  • Rs Khusus Mata Prof Dr Isak Salim Aini (2152)56228 Jl Rs Mata Aini Hr Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan
  • Rs Mayapada Lebak Bulus (021)29536660 Jl Lebak Bulus 1 Kav 29, Cilandak Barat, Jakarta Selatan
  • Rs Medika Permata Hijau (021)5347411 Jl Raya Kebayoran Lama 64, Jakarta Selatan
  • Rs Medistra (021)5210200 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav.59, Jakarta Selatan
  • Rs Mmc (021)5203435 Jl. Hr. Rasuna Said Kav. C21, Kuningan, Jakarta Selatan
  • Rs Mrccc Siloam Hospital Semanggi (021)29962888 Jl. Garnisun Kav. 2-3, Semanggi, Jakarta Selatan
  • Rs Pondok Indah (021)7657525 Jl. Metro Duta Kav. Ue, Pondok Indah, Jakarta Selatan
  • Rs Prikasih (021)7501192 Jl. Rs. Fatmawati No.74, Pondok Labu-cilandak, Jakarta Selatan
  • Rs Pusat Pertamina (021)7219000 Jl. Kyai Maja No. 43, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • Rs Setia Mitra (021)7656000 Jl. Fatmawati No 80-82, Cilandak, Jakarta Selatan
  • Rs Siloam Hospitals Tb Simatupang (021)29531900 Jl Kartini No 8 Cilandak, Jakarta Selatan 
  • Rs Tebet (021)8307540 Jl. M.T. Haryono No. 8, Jakarta Selatan
  • Rs Tria Dipa (021)7993058 Jl. Raya Pasar Minggu No.3a, Pancoran, Jakarta Selatan
  • Rs Yadika Kebayoran Lama (021)7291074 Jl Ciputat Raya No. 5, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
  • Rs Zahirah (021)7872210 Jl. Sirsak No.21 Jagakarsa, Jakarta Selatan Ya
  • Rsia Asih Panglima Polim (021)2700610 Jl. Panglima Polim I No.34, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • Rsia Brawijaya Antasari (021)7211337 Jl Taman Brawijaya No 1, Cipete Utara, Jakarta Selatan
  • Rsia Budhi Jaya (021)8312378 Jl Dr Saharjo No 120, Jakarta Selatan 
  • Rsia Kemang Medical Care (021)27545454 Jl. Ampera Raya No. 34, Jakarta Selatan
  • Rsu Kartini Ciledug (021)7245646 Jl Ciledug Raya No 94-96, Cipulir Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
  • Rsu Muhammadiyah Taman Puring (021)7208358 Jl. Gandaria I No.20, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • Rs Siaga Raya (021)7972750 Jl. Siaga Raya Kav 4-8, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
  • Rs Petukangan (021)7340906 Jl Ciledug Raya No 8a-b, Petukangan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan

Rumah Sakit Rekanan di Jakarta Timur

  • Klinik Dan Rb Annisa Ciracas (021)87720807 Jl. Raya Ciracas No 17, Ciracas, Jakarta Timur 
  • Rb Mht Pondok Gede (021)80887175 Jl Raya Pd. Gede 23-25, Jakarta Timur
  • Rs Antam Medika (021)80614888 Jl Pemuda Raya No 1a, Pulo Gadung, Jakarta Timur
  • Rs Cijantung Kesdam Jaya (021)8400535 Jl. Mahoni No. 1, Cijantung Ii, Jakarta Timur
  • Rs Columbia Asia Pulomas (021)29459999 Jl Kayu Putih Raya No 1, Jakarta Timur
  • Rs Dharma Nugraha (021)4707433 Jl. Balai Pustaka Baru No 19, Rawamangun, Jakarta Timur
  • Rs Haji Jakarta (021)8000693 Jl. Raya Pondok Gede, Jakarta Timur
  • Rs Harapan Bunda Jakarta (021)8400257 Jl Raya Bogor Km 22 No 44, Jakarta Timur
  • Rs Harum (021)8617212 Jl. Tarum Barat Kalimalang, Jakarta Timur
  • Rs Hermina Jatinegara (021)8191223 Jl. Raya Jatinegara Barat, No. 126, Jakarta Timur
  • Rs Islam Jakarta Timur (021)8630654 Jl. Raya Pondok Kopi, Jakarta Timur
  • Rs Mediros (021)4750042 Jl.Perintis Kemerdekaan Kav149, Jakarta Timur
  • Rs Omni Medical Center(Omc) (021)29779999 Jl. Pulomas Barat Vi, Jakarta Timur
  • Rs Premier Jatinegara (0211)500908 Jl. Raya Jatinegara Timur, No 85-87, Jakarta Timur
  • Rs Universitas Kristen Indonesia (Uki) (021)8092317 Jl Mayjen Sutoyo No 2, Cawang, Jakarta Timur
  • Rs Yadika Pondok Bambu (021)8615754 Jl Pahlawan Revolusi No 47, Pondok Bambu, Jakarta Timur
  • Rsia Bunda Aliyah (021)86602525 Jl. Pahlawan Revolusi No. 100, Pondok Bambu, Jakarta Timur
  • Rsia Resti Mulya (021)48701488 Jl Pahlawan Komarudin Raya No 5, Penggilingan, Jakarta Timur
  • Rsia Restu Kasih (021)8001177 Jl Raya Bogor Km 19, Kramat Jati, Jakarta Timur
  • Rsia Sammarie Basra (021)86613145 Jl. Basuki Rachmat No.31,, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur
  • Rsu Evasari (021)4201515 Jl. Rawamangun No 47, Pramuka, Jakarta Timur
  • Rsu Kartika Pulomas (021)4703333 Jl. Pulo Mas Timur K No. 2, Jakarta Timur
  1. Rumah Sakit Rekanan di Jakarta Utara
  • Rs Atmajaya (021)6606127 Jl Pluit Raya 2, Jakarta Utara
  • Rs Duta Indah (2166)676188 Jl Teluk Gong Raya No 12, Jakarta Utara Ya
  • Rs Gading Pluit (021)4521001 Jl. Boulevard Timur Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara
  • Rs Hermina Podomoro (021)6404910 Jl. Danau Agung 2, Blok E 3 No. 28-30, Sunter, Jakarta Utara
  • Rs Islam Jakarta Utara (Sukapura) (021)4400778 Jl. Tipar Cakung No.5 Sukapura, Jakarta Utara
  • Rs Mitra Keluarga Kelapa Gading (021)45852700 Jl. Bukit Gading Raya Kav.2,, Kelapa Gading Permai, Jakarta Utara
  • Rs Mulyasari (021)43931111 Jl Raya Plumpang Semper, No 19, Jakarta Utara Ya
  • Rs Pantai Indah Kapuk (021)5880911 Jl. Pantai Indah Utara Iii, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
  • Rs Pluit (021)6685070 Jl Raya Pluit, Jakarta Utara
  • Rs Royal Progress (021)6400261 Jl.Danau Sunter Utara, Perumahan Sunter Paradise I,
  • Jakarta Utara
  • Rs Satya Negara (021)64715200 Jl. Agung Utara Raya, Blok A No. 1, Jakarta Utara
  • Rs Sukmul Sisma Medika (021)4301269 Jl Tawes No 18-20, Tanjung Priok, Jakarta Utara

Selain jaringan rumah sakit, Asuransi Allianz Utama Indonesia juga memiliki bengkel rekanan untuk memudahkan nasabah asuransi umum, Asuransi Allianz memiliki bengkel rekanan resmi yang ditunjuk secara langsung memberikan layanan perbaikan kendaraan nasabah yang mengalami kerusakan. 

Berikut beberapa bengkel rekanan resmi Asuransi Allianz di area Jabodetabek.

Bengkel Rekanan di Jakarta Barat

  • Inti Raharja Motor, Jalan Anggrek Rosliana VII Nomor 17, Slipi (021 5331572, 5363293)
  • Layanan Prima, Jalan Jelambar Barat III/12A (021 5665930, 5665931)
  • Lido Jaya Motor, Jalan Raya Meruya Selatan Nomor 22A (021 98230599, 58903858)

Bengkel Rekanan di Jakarta Selatan

  • Fajar Timur Motor, Jalan Kemandoran I Nomor 29B Palmerah Barat (021 5481852, 5305362) 
  • Mahkota Buana Motor, Jalan Warung Jati Timur Nomor 1B (021 7942411, 7990363)
  • Auto Pro, Jalan Ciputat Raya Nomor 63, Pondok Pinang (021 7659251)

Bengkel Rekanan di Jakarta Timur

  • Raperind, Jalan Raya Kalimalang/2D-E (021 8643594, 8642456)
  • Metro 77, Jalan Jend. Basuki Rahmat Nomor 7A (021 8631551, 86608041)
  • Auto Klinik, Jalan Bangunan Barat Raya Nomor 2 Kayu Putih, Jakarta Timur (021 47881363)

Bengkel Rekanan di Jakarta Utara

  • Karyakita Putra Sejahtera, Jalan Gunung Sahari Ancol Nomor 17 (021 6253378, 6670236
  • Jaya Baru Wahana Service, Jalan Sunter Kemayoran Raya Nomor 50A (021 6515012, 6515076)
  • Tunas Motor (khusus aksesori), ITC Cempaka Mas Blok M Nomor 52 Jalan Letjend. Suprapto Raya (021 42900327, 42900328)

Bengkel Rekanan di Bekasi

  • CV Karya Indah Motor, Jalan Siliwangi Nomor 20, Rawapanjang (021 82422689, 82400102)
  • Karya Murni Sentosa, Jalan Siliwangi KM 7 Caringin Rawalumbu, Bekasi (021 82420757)
  • Harmonic Jaya Motor, Jalan Bintara Jaya Raya Nomor 17, Bekasi (021 86900749)

Bengkel Rekanan di Cikarang

  • Otowarna, Jalan Jababeka VI Blok J Nomor 4E, Kawasan Industri Jababeka (021 89836262)

Bengkel Rekanan di Cibubur

  • Hasta Auto, Jalan Raya Kranggan Nomor 42 (0811 1110898, 0815 9304638)
  • C.N.C, Jalan Raya Ciangsana, Alternatif Cibubur (021 84931412)

Bengkel Rekanan di Karawang

  • CV Sinar Surya Motor, Jalan Akses Tol Karawang Barat, 1 Km Pintu Tol Karawang Barat 1 (0267 8457554, 8457557)
  • Megah Jaya, Jalan Ronggo Waluyo Nomor 72 (0267 8455819)

Bengkel Rekanan di Tangerang

  • PD. Marga Jaya, Jalan M.H. Thamrin Nomor 8 Cikokol d/h, Kebon Nanas (021 55753357-59)
  • Cams, Jalan Telaga Gunung Serpong Raya Nomor 8 Sektor Catalina Paramount Serpong, Tangerang (021 54221066)

Bengkel Rekanan di Serang

  • CV Subur Jaya Motor, Jalan Lingkar Selatan Nomor 79 Ciracas, Serang (0254 210920)

Bengkel Rekanan di Depok

  • Paint Auto Repair, Jalan KSU Serab Nomor 1, Depok (021 77835421)

Bengkel Rekanan di Bogor

  • Makmur Jaya Motor, Jalan Padjajaran Nomor 15A (0251 8310166)
  • Tons 2000, Jalan Raya Taman Cimanggu Nomor 3, Bogor (0251 8347517, 8359322)
  • Auto Sinar Makmur, Jalan KH. Soleh Iskandar, Bogor (0251 7540868)

Jaringan bengkel rekanan asuransi umum Allianz tidak hanya di area Jabodetabek saja, sebagaimana masih ada bengkel rekanan di area lainnya di seluruh Indonesia, termasuk rekanan untuk truk dan bengkel rekanan authorized. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya, silakan mengunjungi allianz.co.id/layanan/customer-service/daftar-bengkel-rekanan.

Asuransi umum Allianz juga memiliki layanan ERA (Emergency Roadside Assistance) pada masing-masing wilayah. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya, silakan menghubungi 1500 136.

Allianz Indonesia memiliki tiga kantor pusat yang masing-masing berfokus menangani layanan asuransi umum Allianz, asuransi kesehatan Allianz, dan employee benefits. Terkait dengan layanan asuransi umum, Allianz Utama memiliki kantor pusat pada alamat berikut.

Kantor Pusat PT Asuransi Allianz Utama Indonesia 

Allianz Tower Jakarta

Jl. HR. Rasuna Said

Kawasan Kuningan Persada Super Blok 2

Jakarta 12980

Indonesia

Tel: +6221-2926 8888

Fax: +6221-2926 9090

Email : [email protected]

Kantor Pemasaran Allianz Indonesia

Demi memudahkan akses nasabah kepada layanan dan informasi, Allianz telah menempatkan kantor-kantor pemasaran di berbagai kota-kota besar di Indonesia.

  1. Jakarta: Allianz Tower, Jl. HR. Rasuna Said Kawasan Kuningan Persada Super Blok 2, Jakarta 12980, Indonesia (+6221-2926 8888) Fax: +6221-2926 9090
  2. Kebon Jeruk (Jakarta): Ruko Grand Aries G1/1e Jl. Taman Aries, Meruya Utara, RT.12/RW.3 Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620
  3. Bandung: Wisma CIMB Niaga, 7th floor Jl. Gatot Subroto No. 2, Bandung 40262
  4. Batam: Komp. Ruko The Summer Blok A2 No. 6 – 8, Batam Center
  5. Denpasar: Bali JEFF Building Lantai 2 Jl. Raya Puputan No. 488, Renon – Denpasar 80235 (Faksimile: +62361-226 110)
  6. Surabaya: Gedung Graha Pacific Jl. Basuki Rahmat No. 87-91, Surabaya 60271 (Faksimile: +6231-532 9237)
  7. Medan: Forum Nine Lt. 6 (Plaza CIMB Niaga) Jl. Imam Bonjol No. 9, Medan – Sumatera Utara 20112 (Faksimile: +6261-888 16019)
  8. Semarang: Jl. Gajahmada No.72, Kembangsari, Semarang Tengah Kota Semarang, Jawa Tengah 50133
  9. Semarang: Mall Ciputra Ruko No. 12A, Semarang, Jawa Tengah 50134
  10. Makassar: Jl Sungai Saddang Lama No 23B Kel. Maradekaya Selatan Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90141
  11. Pekanbaru: Jl Tambusai Ujung Komplek 20 Ruko No 10-11 Kec.Payung Sekaki, Pekanbaru 28144
  12. Batam: Komp Ruko The Summer No. A2.6 – A2.8 Jl Raja Isa Batam Center, Batam
  13. Bogor: Jl. Raya Pajajaran No.29, Bantarjati, Bogor Utara Kota Bogor, Jawa Barat 16153
  14. Solo: Jl Dr Rajiman 531b Laweyan Solo, Jawa Tengah 57152
  15. Yogyakarta: Ruko Yap Square Blok B20, Terban, Yogyakarta, Jawa Tengah 16153
  16. Malang: Jl. Priyo Sudarmo No. 60 Malang, Jawa Timur 65112
  17. Manado: Jl Piere Tendean Boulevard Komp. Ruko Mega Bright Blok 1e No 12 Manado, Sulawesi Utara

Layanan nasabah atau Allianz customer service dapat dicapai dengan berbagai media. Mulai Desember 16 Desember 2019, seluruh nomor telepon di kantor layanan Allianz Indonesia akan terpusat pada:

  • AllianzCare di nomor 1500 136,
  • AllianzCare Sharia di nomor 1500 139,
  • email di [email protected]

Namun, Allianz telah menempatkan kantor Allianz Center di berbagai kota besar di Indonesia untuk memudahkan nasabahnya yang tersebar untuk datang secara langsung.

Allianz Center Jakarta

Allianz Tower

Jl. HR. Rasuna Said

Kawasan Kuningan Persada Super Blok 2

Jakarta 12980, Indonesia

Corporate No.: +6221-2926 8888

Fax: +6221-2926 9090

Allianz Center Bandung

Wisma CIMB Niaga, 7th floor

Jl. Gatot Subroto No. 2,

Bandung 40262

Allianz Center Denpasar

Bali JEFF Building Lantai 1

Jl. Raya Puputan No. 488

Renon – Denpasar 80235

Fax. +62361-226 110

Allianz Center Surabaya 

Gedung Graha Pacific, Lantai 1-2

Jl. Basuki Rahmat No. 87-91

Surabaya 60271

Fax. +6231-532 9237

Pada Jam Kerja:

Senin-Jumat : 08.00-17.00

Allianz Center Medan

Forum Nine Lt. 6 (Plaza CIMB Niaga)

Jl. Imam Bonjol No. 9,

Medan – Sumatera Utara 20112

Fax. +6261-888 16019

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja mewakili perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

Dalam upaya meluaskan informasi terkait manfaat dari produk-produk yang dimiliki Allianz Utama Indonesia sekaligus menunjang pemasaran, Allianz Indonesia memiliki unit usaha peragenan resmi yang dinamakan dengan Allianz Star Network (ASN). 

Jika ingin menjadi anggota ASN, silakan mengunjungi situs resmi www.allianz.co.id/karir/info-rekrutmen/ untuk mengetahui apa saja persyaratannya.

Meski begitu, perlu diketahui bahwa untuk bisa menjadi agen asuransi Allianz, calon agen harus bisa lulus ujian lisensi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) terlebih dahulu. 

Selain melalui agen, calon nasabah bisa mendapatkan proteksi asuransi melalui peran broker asuransi. Lifepal sebagai broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat memberikan bantuan mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Pada saat ini, Lifepal sudah bekerja sama dalam memasarkan produk asuransi dari Prudential. Beberapa produk asuransi dari Prudential yang bisa didapatkan melalui Lifepal sebagai berikut.

  • Asuransi Dana KesehatanKu.

Untuk mendapatkan referensi terkait produk perlindungan dari perusahaan asuransi lainnya, calon nasabah dapat mengunjungi Lifepal dan sekaligus berkonsultasi secara gratis.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.allianz.co.id/
  • https://www.liputan6.com/bisnis/read/3901721/allianz-buka-kemungkinan-kolaborasi-dengan-unicorn

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal