Asuransi Askrida

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62
+62
 

Askrida

PT Asuransi Bangun Askrida (Askrida) adalah perusahaan asuransi umum BUMN yang berdiri sejak tahun 1989. Produk asuransi yang ditawarkan Askrida meliputi asuransi harta benda, kendaraan bermotor, hingga asuransi aneka.

Kelebihan dan Kekurangan Askrida:

  • (+) Kepemilikan Askrida oleh 33 instansi pemerintahan membuat struktur perusahan menjadi lebih kuat di persaingan industri asuransi.
  • (+) Askrida memiliki 25 kantor cabang yang tersebar luas di hampir seluruh Indonesia, sehingga nasabah semakin mudah menjangkau lokasi perusahaan.
  • (+) Askrida memiliki layanan kalkulator untuk memeriksa estimasi premi asuransi kendaraan bermotor maupun kebakaran.
  • (-) Askrida tidak memiliki layanan pembelian online dan aplikasi digital. Sehingga untuk mendapatkan informasi mengenai polis maupun produk Askrida lainnya nasabah harus menghubungi agen atau call center Askrida terlebih dahulu.

Sekilas tentang Askrida

Asuransi Askrida berdiri sejak tanggal 2 Desember 1989. Perusahaan asuransi milik BUMN ini menawarkan berbagai produk asuransi kerugian atas risiko kerusakan dan kehilangan, khususnya gedung pemerintahan dan aset-aset yang dimiliki negara.

Pada tahun 1996, kepemilikan Akrida sepenuhnya dipegang oleh Bank Pembangunan Daerah (BPD). Namun, mengikuti keputusan Menteri Dalam Negeri yang bertujuan memperluas kepemilikan perusahaan, 33 instansi pemerintahan daerah (provinsi) turut diikutsertakan sebagai pemilik. Sehingga, struktur perusahaan menjadi lebih kuat, terutama dari segi partisipasi Askrida dalam perkembangan asuransi Indonesia

Sebagai perusahaan asuransi kerugian, Askrida memiliki produk asuransi yang cukup lengkap. Beberapa produk yang tersedia, yaitu asuransi harta benda, asuransi kendaraan bermotor, asuransi uang, hingga asuransi aneka yang memiliki banyak polis dan pertanggungan.

Askrida terdaftar sebagai anggota Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Selain itu, Askrida terdaftar dan memiliki izin usaha berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Nomor KEP-192/KM.13/1990 tanggal 14 Maret 1990.

Askrida telah meraih berbagai penghargaan atas kinerja sebagai perusahaan asuransi umum. Berikut ini beberapa prestasi dan penghargaan terbaru yang ditorehkan Askrida. Penghargaan Asuransi Terbaik Atas Kinerja Keuangan 2018 InfoBank.; Penghargaan Asuransi Umum Terbaik 2018 Majalah Investor.; Penghargaan Best Financial Performance General Insurance Company 2017 Warta Ekonomi.; Penghargaan Top General Insurance 2017 Business News Indonesia.; Penghargaan Asuransi Terbaik 2017 Majalah Media Asuransi.

Laporan Keuangan Askrida

Rasio solvabilitas perusahaan asuransi di Indonesia wajib memenuhi standardisasi keuangan yang telah ditentukan di dalam Peraturan Jasa Otoritas Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan minimal Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya minimal Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas adalah kemampuan perusahaan asuransi bersangkutan dalam memenuhi kewajiban terhadap nasabahnya. Kewajiban ini dapat diartikan sebagai kesanggupan memenuhi pertanggungan klaim asuransi yang diajukan oleh seluruh nasabah aktifnya.

Mengacu kepada laporan keuangan 2018, PT Asuransi Bangun Askrida membuktikan performa kinerja finansialnya sebagai berikut.

  • Rasio solvabilitas: 215 persen.
  • Jumlah aset: Rp2,661 triliun.
  • Jumlah Ekuitas: Rp902,048 miliar.

Dari informasi keuangan di atas dapat kita ketahui bahwa segala aspek yang dijadikan indikator penentu kualitas keuangan perusahaan, PT Asuransi Bangun Askrida termasuk perusahaan dengan kondisi keuangan yang baik. Kondisi finansial yang kuat akan memberikan jaminan kepada kualitas produk dan pemenuhan kebutuhan klaim para nasabahnya hingga tuntas.

Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan PT Asuransi Bangun Askrida. Untuk mengetahui informasi terkait produk asuransi Askrida, silakan cek situs resmi askrida.com. Jika tertarik untuk mengetahui informasi produk dari asuransi lainnya, Lifepal dapat membantu untuk mencarikan asuransi terbaik dan konsultasi gratis.

 

Dilansir dari laman produk pada situs resmi asuransi askrida.com, berikut beberapa pilihan kategori produk asuransi yang disediakan oleh PT Asuransi Bangun Askrida.

Asuransi Harta Benda
Household Insurance
Polis asuransi yang menjamin kerugian atas bangunan tempat tinggal beserta isi dan penghuni rumah dari risiko yang dijaminkan, termasuk tuntutan hukum pihak ketiga (TPL).
Asuransi Harta Benda
Asuransi Kebakaran
Polis asuransi yang menjamin kerugian/kerusakan harta benda yang dipertanggungkan dari risiko kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat, hingga asap.
Asuransi Kendaraan Bermotor
Asuransi Kendaraan Bermotor
Polis asuransi yang memberikan ganti rugi atas risiko kerusakan/kehilangan kendaraan bermotor akibat risiko yang dijaminkan dalam polis.
Asuransi Engineering
Asuransi Kontraktor
Polis yang memberikan ganti rugi atas kerusakan objek pekerjaan konstruksi teknik sipil yang terjadi secara tidak terduga dan tiba-tiba selama periode pembangunan.
Asuransi Engineering
Asuransi Pemasangan Mesin
Polis yang memberikan ganti rugi atas kerusakan fisik mesin selama pemasangan yang terjadi secara tidak terduga dan tiba-tiba karena penyebab yang tidak dikecualikan dalam polis.
Asuransi Engineering
Asuransi Kerusakan Mesin:
Polis yang memberikan ganti rugi atas kerusakan fisik mesin yang terjadi secara tidak terduga dan tiba-tiba.
Asuransi Uang
Asuransi Pengiriman Uang
Polis asuransi yang memberikan ganti rugi atas kehilangan uang baik kartal maupun giral selama proses pengiriman akibat risiko yang dijaminkan dalam polis.
Asuransi Uang
Asuransi Penyimpanan Uang
Polis yang memberikan ganti rugi atas kehilangan/kerusakan uang dan surat berharga yang disimpan dalam lemari besi (brankas) yang disebabkan perampokan dan pencurian dengan kekerasan (kebongkaran).
Asuransi General Accident
Asuransi Kebongkaran
Polis asuransi yang memberikan ganti rugi atas kehilangan/kerusakan harta benda akibat pencurian dan tindakan kriminal lain sesuai jaminan polis.
Asuransi General Accident
Travel Insurance
Polis asuransi yang menjamin kerugian yang terjadi kepada tertanggung selama melakukan perjalanan baik di dalam negeri maupun luar negeri dalam jangka waktu tertentu.
Asuransi General Accident
Asuransi Kecelakaan Diri (PA)
Polis asuransi yang menjamin risiko/kerugian yang dialami pemilik hak atas properti akibat pembongkaran/pencurian.
Asuransi Surety
Surety Bond
Polis yang menjamin pemilik proyek (obligee) jika penyedia jasa (principal) gagal atau lalai melaksanakan kewajibannya menyelesaikan pekerjaan sesuai perjanjian.
Asuransi Kontra Bank Garansi
Kontra Bank Garansi
Bukti jaminan yang diterbitkan bank untuk kepentingan kontraktor (principal) dalam memenuhi kewajibannya sesuai ketentuan dalam perjanjian pokok dengan pemilik proyek (obligee).
Asuransi Kredit
Asuransi Kredit
Polis asuransi yang memberikan jaminan pelunasan jika peminjam gagal bayar akibat risiko yang dijaminkan.
Asuransi Marine
Asuransi Rangka Kapal
Polis yang memberikan ganti rugi atas kerusakan rangka dan mesin kapal akibat bahaya-bahaya laut, kebakaran, ledakan, hingga perampokan selama periode asuransi.
Asuransi Marine
Asuransi Pengangkutan Barang
Polis yang memberikan ganti rugi atas kerusakan dan tanggung jawab terhadap barang berdasarkan risiko yang dijaminkan dalam polis.
Asuransi Aneka
Asuransi Hole in One
Polis asuransi yang menjamin kerugian yang dialami penyelenggara turnamen golf akibat pencairan hadiah Hole In One.
 

Simak ulasan pertanggungan, premi, cara klaim, layanan nasabah, dan rekanan. Informasi berikut disadur dari situs resmi Paskrida.com sebagai pertimbangan untuk memilih asuransi Askrida.

Askrida menghadirkan berbagai produk asuransi, mulai dari asuransi harta benda, kendaraan bermotor, engineering, uang, general accident, surety, kontra bank garansi, kredit, dan asuransi marine.

Berikut pilihan polis asuransi Askrida yang bisa dipertimbangkan.

Asuransi Harta Benda

  • Household Insurance: Polis asuransi yang menjamin kerugian atas bangunan tempat tinggal beserta isi dan penghuni rumah dari risiko yang dijaminkan, termasuk tuntutan hukum pihak ketiga (TPL).
  • Asuransi Kebakaran: Polis asuransi yang menjamin kerugian/kerusakan harta benda yang dipertanggungkan dari risiko kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat, hingga asap.

Asuransi Kendaraan Bermotor

  • Asuransi Kendaraan Bermotor: Polis asuransi yang memberikan ganti rugi atas risiko kerusakan/kehilangan kendaraan bermotor akibat risiko yang dijaminkan dalam polis.

Asuransi Engineering

  • Asuransi Kontraktor: Polis yang memberikan ganti rugi atas kerusakan objek pekerjaan konstruksi teknik sipil yang terjadi secara tidak terduga dan tiba-tiba selama periode pembangunan.
  • Asuransi Pemasangan Mesin: Polis yang memberikan ganti rugi atas kerusakan fisik mesin selama pemasangan yang terjadi secara tidak terduga dan tiba-tiba karena penyebab yang tidak dikecualikan dalam polis.
  • Asuransi Kerusakan Mesin: Polis yang memberikan ganti rugi atas kerusakan fisik mesin yang terjadi secara tidak terduga dan tiba-tiba.

Asuransi Uang

  • Asuransi Pengiriman Uang: Polis asuransi yang memberikan ganti rugi atas kehilangan uang baik kartal maupun giral selama proses pengiriman akibat risiko yang dijaminkan dalam polis.
  • Asuransi Penyimpanan Uang: Polis yang memberikan ganti rugi atas kehilangan/kerusakan uang dan surat berharga yang disimpan dalam lemari besi (brankas) yang disebabkan perampokan dan pencurian dengan kekerasan (kebongkaran).

Asuransi General Accident

  • Asuransi Kebongkaran: Polis asuransi yang memberikan ganti rugi atas kehilangan/kerusakan harta benda akibat pencurian dan tindakan kriminal lain sesuai jaminan polis.
  • Travel Insurance: Polis asuransi yang menjamin kerugian yang terjadi kepada tertanggung selama melakukan perjalanan baik di dalam negeri maupun luar negeri dalam jangka waktu tertentu.
  • Asuransi Kecelakaan Diri (PA): Polis asuransi yang menjamin risiko/kerugian yang dialami pemilik hak atas properti akibat pembongkaran/pencurian.

Asuransi Surety

  • Surety Bond: Polis yang menjamin pemilik proyek (obligee) jika penyedia jasa (principal) gagal atau lalai melaksanakan kewajibannya menyelesaikan pekerjaan sesuai perjanjian.

Asuransi Kontra Bank Garansi

  • Kontra Bank Garansi: Bukti jaminan yang diterbitkan bank untuk kepentingan kontraktor (principal) dalam memenuhi kewajibannya sesuai ketentuan dalam perjanjian pokok dengan pemilik proyek (obligee).

Asuransi Kredit

  • Asuransi Kredit: Polis asuransi yang memberikan jaminan pelunasan jika peminjam gagal bayar akibat risiko yang dijaminkan.

Asuransi Marine

  • Asuransi Rangka Kapal: Polis yang memberikan ganti rugi atas kerusakan rangka dan mesin kapal akibat bahaya-bahaya laut, kebakaran, ledakan, hingga perampokan selama periode asuransi.
  • Asuransi Pengangkutan Barang: Polis yang memberikan ganti rugi atas kerusakan dan tanggung jawab terhadap barang berdasarkan risiko yang dijaminkan dalam polis.

Asuransi Aneka

  • Asuransi Hole in One: Polis asuransi yang menjamin kerugian yang dialami penyelenggara turnamen golf akibat pencairan hadiah Hole In One.

Cari tahu premi asuransi Askrida dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pembayaran premi asuransi Askrida bergantung pada ketentuan pada polis asuransi. Sila menghubungi call center Askrida, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis.

Cara klaim asuransi Askrida disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Sila cek laman Claim Center pada situs askrida.com untuk mengetahui panduan klaim asuransi dari Askrida.

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja mewakili perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

Tidak terdapat informasi mengenai sistem keagenan yang dimiliki Askrida. Oleh karena itu, untuk mengetahui sistem keagenan yang dimiliki Askrida silakan menghubungi call center atau datang langsung ke kantor pusat maupun cabang Askrida.

Selain melalui agen, calon nasabah bisa mendapatkan proteksi asuransi melalui peran broker asuransi. Lifepal sebagai broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat memberikan bantuan mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Namun pada saat ini, Lifepal belum bekerja sama dalam memasarkan produk asuransi dari Askrida. Untuk mendapatkan referensi terkait produk perlindungan dari perusahaan asuransi lainnya yang serupa dengan produk dari Askrida, calon nasabah dapat mengunjungi Lifepal dan sekaligus berkonsultasi secara gratis.

Layanan nasabah atau call center Askrida dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim Askrida, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

  • Customer Care Centre: Askrida Tower Jalan Pramuka Raya Kav.151, Jakarta Timur 13120, DKI Jakarta, Indonesia.
  • Askrida Call Center: (021) 8191212 (hunting)
  • Email: [email protected]
  • Faksimile: (021) 29827215
  • Situs resmi: askrida.com

Pada situs resmi asuransi Askrida tidak tercantum daftar rekanan bengkel maupun rumah sakit Askrida. Apabila nasabah ingin mengetahui daftar rekanan Askrida lebih lengkap silakan menghubungi call center Askrida, agen, maupun broker asuransi terkait.

Askrida tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Hingga tahun 2019, Askrida mendirikan kantor pusat di Jakarta dan memiliki sejumlah kantor cabang di Indonesia. Berikut alamat Askrida.

Alamat Kantor Pusat Askrida

PT ASURANSI BANGUN ASKRIDA

Askrida Tower

Jalan Pramuka Raya, Kav.151, Jakarta Timur 13120

Telepon: (021) 8191212 (hunting)

Faksimile: (021) 29827215

Email: [email protected]

Alamat Kantor Cabang Askrida

Kantor cabang Askrida tersebar luas di berbagai provinsi di Indonesia. Bagi Anda yang ingin mengetahui lokasi kantor cabang terdekat, silakan menghubungi langsung atau mengecek laman resmi Askrida.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • askrida.com/

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal