Asuransi BRINS

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62

Asuransi BRINS General Insurance

BRINS adalah perusahaan asuransi yang berfokus kepada penyedia jasa jaminan finansial melalui produk asuransi umum. Bermula dari perlindungan untuk nasabah Bank BRI, produk BRINS telah meluas hingga mencakup masyarakat umum.

Kelebihan dan Kekurangan BRINS versi Lifepal

  • (+) Asuransi BRINS memiliki 23 kantor cabang dan 10 kantor perwakilan.
  • (+) Asuransi BRINS memiliki jumlah aset sebesar Rp2,345 triliun dengan demikian melebihi minimal aset yang ditentukan.
  • (+) Proses klaim BRINS mudah untuk dilakukan, proses tersebut dapat dilihat pada situs resmi.
  • (+) Asuransi BRINS memiliki daftar rekanan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia.
  • (-) Informasi produk yang tercantum pada situs resmi tidak lengkap sehingga calon nasabah harus menghubungi call center untuk informasi selengkapnya.

Sekilas tentang BRINS General Insurance

BRINS General Insurance merupakan perusahaan asuransi umum yang didirikan oleh Yayasan Kesejahteraan Pekerja Bank Rakyat Indonesia (YKPBRI)  pada 17 April 1989 dengan nama PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur.

Pada mulanya, BRINS didirikan untuk memenuhi kebutuhan perlindungan aset yang dimiliki oleh Bank Rakyat Indonesia beserta nasabahnya. Namun seiring perjalanannya, BRINS telah memperluas cakupan pasarnya dengan melayani kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia, mulai dari perorangan, pengusaha, BUMN, hingga berbagai perusahaan asing nasional maupun swasta.

Pada Desember 2019, kepemilikan saham perusahaan asuransi BRINS telah resmi diambil alih oleh PT Bank Rakyat Indonesia dengan saham senilai total Rp1,04 triliun. Nilai tersebut setara dengan 90 persen saham. Lebih tepatnya, jumlah saham yang diambil alih sebanyak 28.935 lembar saham dengan nilai nominal Rp10 juta per saham.

Saat ini operasional Asuransi BRINS didukung oleh tenaga pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia dengan 23 jaringan kantor cabang dan sepuluh kantor perwakilan.

BRINS General Insurance telah terdaftar sebagai perusahaan asuransi umum yang berada di bawah naungan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur (BRINS) telah mendapatkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP-128/KM.13/1989 pada tanggal 26 Agustus 1989.

Berikut ini deretan prestasi dan penghargaan yang diterima oleh BRINS General Insurance. 1st The Best General Insurance Company 2019 Kategori General Insurance Private Company (Aset kurang dari Rp5 Triliun).; The Big-10 Indonesia GCG Implementation 2019 Kategori General Insurance Company & Indonesian GCG Award 2019.; Asuransi Syariah Terbaik 2019 Kategori Asuransi Umum Syariah Aset di Atas Rp50 Miliar sampai Rp100 Miliar.; Platinum Trophy atas kinerja yang sangat bagus selama 10 tahun berturut-turut pada penghargaan 20th Infobank Award.; Perusahaan Asuransi terbaik 2019 kategori Ekuitas Rp500 Miliar sampai Rp1,5 Triliun.

Laporan Keuangan BRINS General Insurance

Rasio solvabilitas perusahaan asuransi di Indonesia wajib memenuhi standardisasi keuangan yang telah ditentukan di dalam Peraturan Jasa Otoritas Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan minimal Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya minimal Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas adalah kemampuan perusahaan asuransi bersangkutan dalam memenuhi kewajiban terhadap nasabahnya. Kewajiban ini dapat diartikan sebagai kesanggupan memenuhi pertanggungan klaim asuransi yang diajukan oleh seluruh nasabah aktifnya.

Mengacu kepada laporan keuangan 2018, PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur membuktikan performa kinerja finansialnya sebagai berikut.

  • Rasio solvabilitas: 262 persen.
  • Jumlah aset: Rp2,345 triliun.
  • Ekuitas: Rp711,709 miliar

Dari data keuangan tersebut dapat disimpulkan bahwa dari segala aspek yang dijadikan indikator penentu kualitas keuangan perusahaan, PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur termasuk perusahaan dengan kondisi finansial yang layak dijadikan pilihan prioritas bagi calon nasabah. Kondisi finansial yang kuat akan memberikan jaminan kepada kualitas produk dan pemenuhan kebutuhan klaim para nasabahnya hingga tuntas.

Berita Terbaru BRINS General Insurance

Desember 2019 - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) mengambil alih saham PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur (BRINS) senilai Rp1,04 triliun. Nilai tersebut setara dengan 90% dari perusahaan yang diambil alih pengendaliannya dari Yayasan Kesejahteraan Pekerja (YKP) BRI. Berdasarkan informasi yang dirilis perusahaan di Bursa Efek Indonesia (BEI), kedua perusahaan telah menandatangani perjanjian jual beli saham pada 26 Desember 2019. Jumlah saham yang diambil alih sebanyak 28.935 lembar dengan nilai nominal Rp10 juta/saham.

September 2019 - Pengusaha peternakan ayam, Mohammad Mansyur warga Desa Jogoloyo, Kecamatan Wonosalam, memperoleh klaim asuransi kebakaran sebesar Rp1,7 miliar. Klaim asuransi dari PT Bringin Sejahtera Artamakmur (Brins) General Insurance tersebut diberikan Pemimpin Brins Cabang Semarang Muhammad Khufron kepada Mohammad Mansyur di kantor BRI Cabang Demak.

November 2018 - Asuransi BRINS telah meresmikan kantor cabang Makassar di Poros Jl Andi Pangerang (AP) Pettatani. Peresmian kantor cabang baru Brins di Makassar langsung oleh Direktur PT. Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur, Achmad Chumaidi. Hingga saat ini total terdapat 23 kantor cabang BRINS.

Dilansir dari laman produk pada situs resmi asuransi brins.co.id, berikut beberapa pilihan kategori produk asuransi yang disediakan oleh PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur (BRINS).

Asuransi Kebakaran
Asuransi Kebakaran
Asuransi yang memberikan jaminan atas kerusakan yang terjadi akibat kebakaran yang bersifat tiba-tiba.
Asuransi Syariah
Asuransi Syariah
Asuransi yang memberikan jaminan perlindungan akibat kerusakan sesuai dengan prinsip syariah.
Asuransi Kendaraan Bermotor
Asuransi Kendaraan Bermotor
Asuransi yang memberikan jaminan atas kerugian kendaraan bermotor akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, dan sebagainya.
Asuransi Hole in One
Asuransi Hole in One
Asuransi yang memberikan jaminan atas keberhasilan seseorang melakukan pukulan hole in one dalam suatu lubang green yang sudah ditentukan.
Asuransi Konstruksi
Asuransi Konstruksi
Jaminan yang diberikan kepada pemilik proyek bahwa pelaksana proyek akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.
Asuransi Pesawat
Asuransi Pesawat
Asuransi yang memberikan perlindungan menyeluruh atas risiko yang mungkin muncul pada saat di pesawat.
Asuransi BRINS Medika
Asuransi BRINS Medika
Asuransi yang mampu memberikan pertanggungan perawatan rumah sakit pada saat tertanggung sakit akibat kecelakaan maupun penyakit.
Asuransi Oil & Gas
Asuransi Oil & Gas - EEDI
Asuransi yang memberikan perlindungan menyeluruh atas risiko yang muncul pada pengeboran offshore atau onshore.
Asuransi Oil & Gas
Asuransi Oil & Gas - Wellcar 2001
Asuransi yang memberikan jaminan kerusakan fisik pada proyek tertanggung selama periode asuransi.
Asuransi BRINS ASRI
Asuransi BRINS ASRI
Asuransi rumah BRINS yang memberikan jaminan menyeluruh pada bangunan dan isi rumah.
Asuransi Kecelakaan Diri
Asuransi Kecelakaan Diri
Asuransi yang memberikan jaminan atas risiko yang muncul akibat kecelakaan seperti meninggal dunia atau cacat tetap.
Asuransi Pengangkutan
Asuransi Pengangkutan
Asuransi yang menjamin kerugian keuangan akibat kerusakan atau hilangnya kargo selama proses pengangkutan.
Asuransi Uang
Asuransi Uang
Asuransi yang menjamin kerugian atau kehilangan uang selama perjalanan maupun penyimpanan.
Asuransi Travel
Asuransi Travel
Asuransi yang menjamin perjalanan baik sekali perjalanan maupun perjalanan pulang pergi.
Asuransi Kapal Laut
Asuransi Kapal Laut
Asuransi yang memberikan jaminan atas risiko yang timbul terhadap kapal laut dalam pelayaran.
Asuransi Satelit
Asuransi Satelit
Asuransi yang memberikan jaminan atas risiko yang timbul terhadap satelit selama proses peluncuran, saat di orbit, maupun tanggung jawab pihak ketiga.
Asuransi BRINS OTO
Asuransi BRINS OTO
Asuransi yang memberikan perlindungan terhadap mobil dari berbagai risiko.

Simak ulasan pertanggungan, premi, cara klaim, layanan nasabah, dan rekanan. Informasi berikut disadur dari situs resmi brins.co.id sebagai pertimbangan untuk memilih asuransi BRINS.

BRINS menghadirkan berbagai produk asuransi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Simak informasi selengkapnya terkait produk asuransi BRINS berikut ini.

  • Asuransi Kebakaran: Asuransi yang memberikan jaminan atas kerusakan yang terjadi akibat kebakaran yang bersifat tiba-tiba.
  • Asuransi Syariah: Asuransi yang memberikan jaminan perlindungan akibat kerusakan sesuai dengan prinsip syariah.
  • Asuransi Kendaraan Bermotor: Asuransi yang memberikan jaminan atas kerugian kendaraan bermotor akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, dan sebagainya.
  • Asuransi Hole in One: Asuransi yang memberikan jaminan  atas keberhasilan seseorang melakukan pukulan hole in one dalam suatu lubang green yang sudah ditentukan.
  • Asuransi Konstruksi: Jaminan yang diberikan kepada pemilik proyek bahwa pelaksana proyek akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.
  • Asuransi Pesawat: Asuransi yang memberikan perlindungan menyeluruh atas risiko yang mungkin muncul pada saat di pesawat.
  • Asuransi BRINS Medika: Asuransi yang mampu memberikan pertanggungan perawatan rumah sakit pada saat tertanggung sakit akibat kecelakaan maupun penyakit.
  • Asuransi Oil & Gas – EEDI: Asuransi yang memberikan perlindungan menyeluruh atas risiko yang muncul pada pengeboran offshore atau onshore.
  • Asuransi BRINS ASRI: Asuransi rumah BRINS yang memberikan jaminan menyeluruh pada bangunan dan isi rumah.
  • Asuransi Kecelakaan Diri: Asuransi yang memberikan jaminan atas risiko yang muncul akibat kecelakaan seperti meninggal dunia atau cacat tetap.
  • Asuransi Pengangkutan: Asuransi yang menjamin kerugian keuangan akibat kerusakan atau hilangnya kargo selama proses pengangkutan.
  • Asuransi Uang: Asuransi yang menjamin kerugian atau kehilangan uang selama perjalanan maupun penyimpanan.
  • Asuransi Travel: Asuransi yang menjamin perjalanan baik sekali perjalanan maupun perjalanan pulang pergi.
  • Asuransi Kapal Laut: Asuransi yang memberikan jaminan atas risiko yang timbul terhadap kapal laut dalam pelayaran.
  • Asuransi Satelit: Asuransi yang memberikan jaminan atas risiko yang timbul terhadap satelit selama proses peluncuran, saat di orbit, maupun tanggung jawab pihak ketiga.
  • Asuransi Oil & Gas – Wellcar 2001: Asuransi yang memberikan jaminan kerusakan fisik pada proyek tertanggung selama periode asuransi.
  • Asuransi BRINS OTO: Asuransi yang memberikan perlindungan terhadap mobil dari berbagai risiko.

Cari tahu premi asuransi BRINS dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pembayaran premi asuransi BRINS bergantung pada ketentuan pada polis asuransi. Sila menghubungi call center BRINS, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis.

Cara klaim asuransi BRINS disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Sila cek laman Pengajuan Klaim pada situs brins.co.id untuk mengetahui panduan klaim asuransi dari BRINS.

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja mewakili perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

Pada laman situs resmi tidak disebutkan sistem keagenan yang dimiliki oleh asuransi BRINS. Meski begitu, BRINS memiliki beragam mitra usaha dari perusahaan reasuransi terkemuka di bidangnya, antara lain:

Di samping itu, BRINS juga telah menjalin kemitraan dengan dua perusahaan broker asuransi untuk menunjang pemasaran produk, yaitu:

  • Bringin Sejahtera Makmur (BSM)
  • PT KBRU Insurance Brokers (KBRU)

Untuk mendapatkan informasi selengkapnya terkait sistem keagenan BRINS, calon nasabah dapat menghubungi call center BRINS.

Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dalam memasarkan produk asuransi dari BRINS. Meski begitu, calon nasabah bisa mendapatkan referensi produk asuransi dari beragam perusahaan asuransi terkemuka lainnya di Indonesia dengan mengunjungi Lifepal sebagai perusahaan broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Layanan nasabah atau call center BRINS dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim BRINS, dan sebagainya, silakan menghubungi kontak berikut.

  • Contact Center 1500699 beroperasi Senin-Jumat pukul: 7.30-16.30 WIB
  • Alamat Kantor Pusat BRINS: Jalan Mampang Prapatan Raya No. 18, Jakarta Selatan, DKI Jakarta
  • Nomor Telepon: (021) 79170477, 79170478.
  • Faksimile: (021) 79197432.
  • Portal BRINS resmi: www.brins.co.id
  • Email: [email protected]
  • Facebook: facebook.com/brinsgeneralinsurance
  • Twitter: twitter.com/brins_insurance
  • Instagram: instagram.com/brins.generalinsurance

Asuransi BRINS memiliki rekanan bengkel yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Bengkel rekanan tersebut siap melayani nasabah BRINS ketika dibutuhkan. Berikut daftar bengkel rekanan BRINS General Insurance.

DKI Jakarta

  • Setya Jaya Motor, Jalan Raya Jatiwaringin 45 Pondok Gede, Telepon: 021-8485931
  • Ben Agung Motor, Jalan Dewi Sartika No.298 Jakarta Timur, Telepon: 021-8485931
  • Putra Wijaya Motor, Jalan Daan Mogot KM 14, No. 22 – 23 Cengkareng Jakarta Barat, Telepon: 54398226
  • PT. Lotus Sumber Jaya Makmur / Star Jaya, Jalan Perjuangan No. 8, Kebon Jeruk, Telepon: 5321867
  • Karyakita Putera S., Jalan Gunung Sahari Ancol No.17 Jakarta Pusat, Telepon: 6253378
  • Millenium Motor, Jalan Letjend Suprapto No.19 Cempaka Putih, Telepon: 4267888
  • Millenium Motor II, Jalan Yos Sudarso No.44 Jakarta Utara, Telepon: 43907879
  • Klinik Mobil, Jalan Raya Pasar minggu KM. 18 No. 25, Kalibata, Jakarta Selatan, Telepon: 7900288

Tangerang

  • Marga Jaya, Jalan Moh. Thamrin No.8 Cikokol, Telepon: 55753357
  • Daya Cemerlang Karya Mandiri, Jalan Raya serpong No.188 BSD, Telepon: 53122968

Jawa Barat

  • Yunita Motor, Jalan Mustika Sari Raya Pengasinan Rawa Lumbu, Bekasi, Telepon: 82607711
  • AUTO 2000, Jalan Diponegoro No.38A Bekasi, Telepon: 021-88352000
  • TONS 2000, Jalan Raya cimanggu no. 3 Bogor 16710, Telepon: 0251- 7192000
  • Makmur Jaya Motor, Jalan Pajajaran No. 15A, Bogor, Telepon: 0251-8310166
  • LCC, Jalan Ahmad Yani. 889, Bandung, Telepon: 022-7206400
  • Virtue Autocare, Jalan Wastukencana No. 39-41, Bandung, Telepon: 022-4234534
  • AUTO Rep, Jalan Dukuh Duwur No. 38 Pegambiran, Cirebon, Telepon: 0231-8305720

Jawa Timur

  • Pusaka Lima, Jalan Raya Kali Rungkut No. 15, Surabaya, Telepon: 031-8482111
  • Tan Brothers, Jalan Raya Candi Lontar No. 71, Surabaya, Telepon: 031-71264662
  • Nasional Motor, Jalan Panglima Sudirman 9B Malang, Telepon: 0341-361280
  • Absolut Kediri, Jalan Urip Sumoharjo 138 Kediri, Telepon: 0354-685294

Yogyakarta

  • Mandiri Motor, Jalan Raya Baki No. 178, Baki, Solo Baru, Telepon: 0271-6727070,
  • Berdikari Auto Bodyshop, Jalan Gatot Subroto No. 113, Banyumas, Telepon: 0281-796500
  • CV. Nitro 1, Jalan Dr. Radjiman 452 A, Surakarta, Telepon: 0271-3029899

Semarang

  • Tejo, Jalan Pedurungan Kidul No. 82, Semarang, Telepon: 024-6711001
  • New Abece, Jalan Candi Prambanan No. 10 Pandanaran, Telepon: 024-7614112

Medan

  • 87 Express, Jalan Sei batang hari No 124 Medan, Telepon: 061-4563565
  • Bengkel Zul Keluarga Jaya, Jalan Medan KM 4,5 Pematang Siantar, Telepon: 0622-7077058

Makassar

  • Bengkel Adipura, Jalan adipura No. 39, Makassar, Telepon: 0411-442885
  • Bengkel Faisal, Jalan St. Hasanuddin No. 185, Gowa, Telepon: 0411-860208
  • Bengkel Smile Auto Service, Jalan Veteran selatan No. 253, Makassar, Telepon: 0411-870575

Palembang

  • Palembang Auto Service, Jalan Demang Lebar Daun No.26, Telepon: 0711-3278007
  • Jiron Motor, Jalan Patal-pusri, Telepon: 0711-7280228
  • Central Body Paint, Jalan Urip Sumoharjo No. 17, Telepon: 0721-709000

Jayapura

  • Abeng Motor, Jalan Spadem, Merauke, Jayapura 99611, , Telepon: 0971-321227
  • Diva, Jalan Entrop, Abepura, Jayapura, Telepon: 081248123168
  • Manokwari Multi Mitra, Jalan Drs. Esau Sesa, Manokwari, Telepon: 081232756680
  • Rama Motor, Jalan Dshop Gorong-gorong, Timika, Telepon: 085234026591
  • CV. Combos, Jalan Budi Utomo, Timika, Telepon: 0901-321467

Asuransi BRINS memiliki kantor pusat yang berlokasi di Jakarta dan 23 kantor cabang yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Berikut adalah daftar alamat kantor BRINS.

Alamat Kantor Pusat BRINS General Insurance

Jalan Mampang Prapatan Raya No. 18, Jakarta Selatan, 12790

Email: [email protected]

Telp:+62 (21) 791 70477/78

Fax:+62 (21) 791 97432

Alamat Kantor Cabang BRINS General Insurance

  • Jakarta 1: Jl. Raya Pasar Minggu No. 11A, Jakarta Selatan, Telp : 021 – 2753 1243
  • Jakarta 2: Jl. Pemuda, Ruko Sentra Pemuda No.09-10, Jakarta Timur, Telp : 021 – 2247 1310
  • Jakarta 3: Jl. Gandaria III No. 6A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan – 12130, Telp : 021 – 725 3532
  • Jakarta 4: Jl. Kapten Soebianto Djoyokusumo, Komp. Ruko Tol Boulevard Blok D, No. 19 BSD – Tangerang, Telp : 021-538 2255
  • Jakarta 5: Jl. Pemuda, Ruko Sentra Pemuda No.09-10, Jakarta Timur, Telp : 021 – 2247 1510
  • Jakarta 6: Gedung BRI 2 Lt.15 (1500-1502) Jl. Jend Sudirman Kav. 44-46 Jakarta 10210, Telp. : 021 – 591 3539
  • Surabaya: Plaza BRI Lt. 2, Jalan Basuki Rahmat No. 122-138, Surabaya, 60271, Telepon: 031-532 0731
  • Bandung: Menara Tower BRI Lt. 9, Jalan Asia Afrika No 57 – 59, Bandung, 40111, Telepon: 022 – 727 7609
  • Yogyakarta: Jalan Colombo No. 7 Ruko No.4, Kec.Depok Sleman Yogyakarta, 55281, Telepon: 0274-552 880
  • Semarang: Jalan Sriwijaya No. 49, Semarang, 50251, Telepon: 024 – 831 0842
  • Medan: Jalan Iskandar Muda No. 151 B, Kec. Medan Baru, Kel. Darat, Medan, 20153, Telepon: 061-456 9279
  • Makassar: Jl. A.P. Pettarani No.07/08 Makassar, Telp : 0411 – 424 896
  • Palembang: Komp. Ruko Ario Kemuning No.9 Jl. Jend. Sudirman Km. 4.5, Palembang – 30129, Telp : 0711 – 561 – 4198
  • Pekanbaru: Komp. Sudirman City Square Blok C-08, Jalan Jend. Sudirman Pekanbaru, 28285, Telepon: 0761-789 4260
  • Balikpapan: Jalan Jend Sudirman, Sudirman Office Park A7, Balikpapan, 76114, Telepon:(0542) 8212167
  • Denpasar: Jalan Gatot Subroto Barat No. 8 B & C, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Bali, 80231, Telepon: 0361 – 472 3368
  • Malang: Jalan Kauman No.22 Kav. D-E, Kel. Kauman Kec. Klojen, Kota Malang, 65119, Telepon: 0341-303 1203
  • Padang: Jalan Veteran No. 32C, Padang, 25117, Telepon: 0751-39793
  • Manado: Gedung BRI lt.6, Jalan Sarapung No. 4-6, Manado, 95122, Telepon: 0431 – 865 588
  • Jayapura: Jalan Adipura Polimak I No. 57 B, Jayapura, 99221, Telepon: 0967-531 368
  • Aceh: Jalan Mr.Prof.DR.Mohammad Hasan, Kel.Sukadamai,Kec.Lueng Bata, Kota Banda Aceh, 2324, Telepon: 0651-35282
  • Lampung: Jalan Pangeran Diponegoro No. 210, Kecamatan Teluk betung Utara, Telepon: 0721-476 214
  • Banjarmasin: Jalan Pramuka No. 40A RT. 26, Kel. Sungai Lulut, Kec. Banjar Timur, Banjarmasin, 70249, Telepon: 0511 – 326 3911

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.brins.co.id/
  • https://makassar.tribunnews.com/2018/11/26/kantor-baru-brins-makassar-diresmikan-ini-lokasinya
  • https://www.suaramerdeka.com/news/baca/197295/pengusaha-ayam-demak-peroleh-klaim-asuransi-rp-17-miliar
  • https://www.cnbcindonesia.com/market/20190927191304-17-102812/bri-resmi-akuisisi-asuransi-umum-brins
Informasi Umum

Asuransi BRINS General Insurance

BRINS adalah perusahaan asuransi yang berfokus kepada penyedia jasa jaminan finansial melalui produk asuransi umum. Bermula dari perlindungan untuk nasabah Bank BRI, produk BRINS telah meluas hingga mencakup masyarakat umum.

Kelebihan dan Kekurangan BRINS versi Lifepal

  • (+) Asuransi BRINS memiliki 23 kantor cabang dan 10 kantor perwakilan.
  • (+) Asuransi BRINS memiliki jumlah aset sebesar Rp2,345 triliun dengan demikian melebihi minimal aset yang ditentukan.
  • (+) Proses klaim BRINS mudah untuk dilakukan, proses tersebut dapat dilihat pada situs resmi.
  • (+) Asuransi BRINS memiliki daftar rekanan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia.
  • (-) Informasi produk yang tercantum pada situs resmi tidak lengkap sehingga calon nasabah harus menghubungi call center untuk informasi selengkapnya.

Sekilas tentang BRINS General Insurance

BRINS General Insurance merupakan perusahaan asuransi umum yang didirikan oleh Yayasan Kesejahteraan Pekerja Bank Rakyat Indonesia (YKPBRI)  pada 17 April 1989 dengan nama PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur.

Pada mulanya, BRINS didirikan untuk memenuhi kebutuhan perlindungan aset yang dimiliki oleh Bank Rakyat Indonesia beserta nasabahnya. Namun seiring perjalanannya, BRINS telah memperluas cakupan pasarnya dengan melayani kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia, mulai dari perorangan, pengusaha, BUMN, hingga berbagai perusahaan asing nasional maupun swasta.

Pada Desember 2019, kepemilikan saham perusahaan asuransi BRINS telah resmi diambil alih oleh PT Bank Rakyat Indonesia dengan saham senilai total Rp1,04 triliun. Nilai tersebut setara dengan 90 persen saham. Lebih tepatnya, jumlah saham yang diambil alih sebanyak 28.935 lembar saham dengan nilai nominal Rp10 juta per saham.

Saat ini operasional Asuransi BRINS didukung oleh tenaga pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia dengan 23 jaringan kantor cabang dan sepuluh kantor perwakilan.

BRINS General Insurance telah terdaftar sebagai perusahaan asuransi umum yang berada di bawah naungan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur (BRINS) telah mendapatkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP-128/KM.13/1989 pada tanggal 26 Agustus 1989.

Berikut ini deretan prestasi dan penghargaan yang diterima oleh BRINS General Insurance. 1st The Best General Insurance Company 2019 Kategori General Insurance Private Company (Aset kurang dari Rp5 Triliun).; The Big-10 Indonesia GCG Implementation 2019 Kategori General Insurance Company & Indonesian GCG Award 2019.; Asuransi Syariah Terbaik 2019 Kategori Asuransi Umum Syariah Aset di Atas Rp50 Miliar sampai Rp100 Miliar.; Platinum Trophy atas kinerja yang sangat bagus selama 10 tahun berturut-turut pada penghargaan 20th Infobank Award.; Perusahaan Asuransi terbaik 2019 kategori Ekuitas Rp500 Miliar sampai Rp1,5 Triliun.

Laporan Keuangan BRINS General Insurance

Rasio solvabilitas perusahaan asuransi di Indonesia wajib memenuhi standardisasi keuangan yang telah ditentukan di dalam Peraturan Jasa Otoritas Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan minimal Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya minimal Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas adalah kemampuan perusahaan asuransi bersangkutan dalam memenuhi kewajiban terhadap nasabahnya. Kewajiban ini dapat diartikan sebagai kesanggupan memenuhi pertanggungan klaim asuransi yang diajukan oleh seluruh nasabah aktifnya.

Mengacu kepada laporan keuangan 2018, PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur membuktikan performa kinerja finansialnya sebagai berikut.

  • Rasio solvabilitas: 262 persen.
  • Jumlah aset: Rp2,345 triliun.
  • Ekuitas: Rp711,709 miliar

Dari data keuangan tersebut dapat disimpulkan bahwa dari segala aspek yang dijadikan indikator penentu kualitas keuangan perusahaan, PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur termasuk perusahaan dengan kondisi finansial yang layak dijadikan pilihan prioritas bagi calon nasabah. Kondisi finansial yang kuat akan memberikan jaminan kepada kualitas produk dan pemenuhan kebutuhan klaim para nasabahnya hingga tuntas.

Berita Terbaru BRINS General Insurance

Desember 2019 - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) mengambil alih saham PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur (BRINS) senilai Rp1,04 triliun. Nilai tersebut setara dengan 90% dari perusahaan yang diambil alih pengendaliannya dari Yayasan Kesejahteraan Pekerja (YKP) BRI. Berdasarkan informasi yang dirilis perusahaan di Bursa Efek Indonesia (BEI), kedua perusahaan telah menandatangani perjanjian jual beli saham pada 26 Desember 2019. Jumlah saham yang diambil alih sebanyak 28.935 lembar dengan nilai nominal Rp10 juta/saham.

September 2019 - Pengusaha peternakan ayam, Mohammad Mansyur warga Desa Jogoloyo, Kecamatan Wonosalam, memperoleh klaim asuransi kebakaran sebesar Rp1,7 miliar. Klaim asuransi dari PT Bringin Sejahtera Artamakmur (Brins) General Insurance tersebut diberikan Pemimpin Brins Cabang Semarang Muhammad Khufron kepada Mohammad Mansyur di kantor BRI Cabang Demak.

November 2018 - Asuransi BRINS telah meresmikan kantor cabang Makassar di Poros Jl Andi Pangerang (AP) Pettatani. Peresmian kantor cabang baru Brins di Makassar langsung oleh Direktur PT. Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur, Achmad Chumaidi. Hingga saat ini total terdapat 23 kantor cabang BRINS.

Polis Asuransi BRINS

Dilansir dari laman produk pada situs resmi asuransi brins.co.id, berikut beberapa pilihan kategori produk asuransi yang disediakan oleh PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur (BRINS).

Asuransi Kebakaran
Asuransi Kebakaran
Asuransi yang memberikan jaminan atas kerusakan yang terjadi akibat kebakaran yang bersifat tiba-tiba.
Asuransi Syariah
Asuransi Syariah
Asuransi yang memberikan jaminan perlindungan akibat kerusakan sesuai dengan prinsip syariah.
Asuransi Kendaraan Bermotor
Asuransi Kendaraan Bermotor
Asuransi yang memberikan jaminan atas kerugian kendaraan bermotor akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, dan sebagainya.
Asuransi Hole in One
Asuransi Hole in One
Asuransi yang memberikan jaminan atas keberhasilan seseorang melakukan pukulan hole in one dalam suatu lubang green yang sudah ditentukan.
Asuransi Konstruksi
Asuransi Konstruksi
Jaminan yang diberikan kepada pemilik proyek bahwa pelaksana proyek akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.
Asuransi Pesawat
Asuransi Pesawat
Asuransi yang memberikan perlindungan menyeluruh atas risiko yang mungkin muncul pada saat di pesawat.
Asuransi BRINS Medika
Asuransi BRINS Medika
Asuransi yang mampu memberikan pertanggungan perawatan rumah sakit pada saat tertanggung sakit akibat kecelakaan maupun penyakit.
Asuransi Oil & Gas
Asuransi Oil & Gas - EEDI
Asuransi yang memberikan perlindungan menyeluruh atas risiko yang muncul pada pengeboran offshore atau onshore.
Asuransi Oil & Gas
Asuransi Oil & Gas - Wellcar 2001
Asuransi yang memberikan jaminan kerusakan fisik pada proyek tertanggung selama periode asuransi.
Asuransi BRINS ASRI
Asuransi BRINS ASRI
Asuransi rumah BRINS yang memberikan jaminan menyeluruh pada bangunan dan isi rumah.
Asuransi Kecelakaan Diri
Asuransi Kecelakaan Diri
Asuransi yang memberikan jaminan atas risiko yang muncul akibat kecelakaan seperti meninggal dunia atau cacat tetap.
Asuransi Pengangkutan
Asuransi Pengangkutan
Asuransi yang menjamin kerugian keuangan akibat kerusakan atau hilangnya kargo selama proses pengangkutan.
Asuransi Uang
Asuransi Uang
Asuransi yang menjamin kerugian atau kehilangan uang selama perjalanan maupun penyimpanan.
Asuransi Travel
Asuransi Travel
Asuransi yang menjamin perjalanan baik sekali perjalanan maupun perjalanan pulang pergi.
Asuransi Kapal Laut
Asuransi Kapal Laut
Asuransi yang memberikan jaminan atas risiko yang timbul terhadap kapal laut dalam pelayaran.
Asuransi Satelit
Asuransi Satelit
Asuransi yang memberikan jaminan atas risiko yang timbul terhadap satelit selama proses peluncuran, saat di orbit, maupun tanggung jawab pihak ketiga.
Asuransi BRINS OTO
Asuransi BRINS OTO
Asuransi yang memberikan perlindungan terhadap mobil dari berbagai risiko.
Ulasan Produk

Simak ulasan pertanggungan, premi, cara klaim, layanan nasabah, dan rekanan. Informasi berikut disadur dari situs resmi brins.co.id sebagai pertimbangan untuk memilih asuransi BRINS.

BRINS menghadirkan berbagai produk asuransi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Simak informasi selengkapnya terkait produk asuransi BRINS berikut ini.

  • Asuransi Kebakaran: Asuransi yang memberikan jaminan atas kerusakan yang terjadi akibat kebakaran yang bersifat tiba-tiba.
  • Asuransi Syariah: Asuransi yang memberikan jaminan perlindungan akibat kerusakan sesuai dengan prinsip syariah.
  • Asuransi Kendaraan Bermotor: Asuransi yang memberikan jaminan atas kerugian kendaraan bermotor akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, dan sebagainya.
  • Asuransi Hole in One: Asuransi yang memberikan jaminan  atas keberhasilan seseorang melakukan pukulan hole in one dalam suatu lubang green yang sudah ditentukan.
  • Asuransi Konstruksi: Jaminan yang diberikan kepada pemilik proyek bahwa pelaksana proyek akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.
  • Asuransi Pesawat: Asuransi yang memberikan perlindungan menyeluruh atas risiko yang mungkin muncul pada saat di pesawat.
  • Asuransi BRINS Medika: Asuransi yang mampu memberikan pertanggungan perawatan rumah sakit pada saat tertanggung sakit akibat kecelakaan maupun penyakit.
  • Asuransi Oil & Gas – EEDI: Asuransi yang memberikan perlindungan menyeluruh atas risiko yang muncul pada pengeboran offshore atau onshore.
  • Asuransi BRINS ASRI: Asuransi rumah BRINS yang memberikan jaminan menyeluruh pada bangunan dan isi rumah.
  • Asuransi Kecelakaan Diri: Asuransi yang memberikan jaminan atas risiko yang muncul akibat kecelakaan seperti meninggal dunia atau cacat tetap.
  • Asuransi Pengangkutan: Asuransi yang menjamin kerugian keuangan akibat kerusakan atau hilangnya kargo selama proses pengangkutan.
  • Asuransi Uang: Asuransi yang menjamin kerugian atau kehilangan uang selama perjalanan maupun penyimpanan.
  • Asuransi Travel: Asuransi yang menjamin perjalanan baik sekali perjalanan maupun perjalanan pulang pergi.
  • Asuransi Kapal Laut: Asuransi yang memberikan jaminan atas risiko yang timbul terhadap kapal laut dalam pelayaran.
  • Asuransi Satelit: Asuransi yang memberikan jaminan atas risiko yang timbul terhadap satelit selama proses peluncuran, saat di orbit, maupun tanggung jawab pihak ketiga.
  • Asuransi Oil & Gas – Wellcar 2001: Asuransi yang memberikan jaminan kerusakan fisik pada proyek tertanggung selama periode asuransi.
  • Asuransi BRINS OTO: Asuransi yang memberikan perlindungan terhadap mobil dari berbagai risiko.

Cari tahu premi asuransi BRINS dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pembayaran premi asuransi BRINS bergantung pada ketentuan pada polis asuransi. Sila menghubungi call center BRINS, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis.

Cara klaim asuransi BRINS disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Sila cek laman Pengajuan Klaim pada situs brins.co.id untuk mengetahui panduan klaim asuransi dari BRINS.

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja mewakili perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

Pada laman situs resmi tidak disebutkan sistem keagenan yang dimiliki oleh asuransi BRINS. Meski begitu, BRINS memiliki beragam mitra usaha dari perusahaan reasuransi terkemuka di bidangnya, antara lain:

Di samping itu, BRINS juga telah menjalin kemitraan dengan dua perusahaan broker asuransi untuk menunjang pemasaran produk, yaitu:

  • Bringin Sejahtera Makmur (BSM)
  • PT KBRU Insurance Brokers (KBRU)

Untuk mendapatkan informasi selengkapnya terkait sistem keagenan BRINS, calon nasabah dapat menghubungi call center BRINS.

Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dalam memasarkan produk asuransi dari BRINS. Meski begitu, calon nasabah bisa mendapatkan referensi produk asuransi dari beragam perusahaan asuransi terkemuka lainnya di Indonesia dengan mengunjungi Lifepal sebagai perusahaan broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Layanan nasabah atau call center BRINS dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim BRINS, dan sebagainya, silakan menghubungi kontak berikut.

  • Contact Center 1500699 beroperasi Senin-Jumat pukul: 7.30-16.30 WIB
  • Alamat Kantor Pusat BRINS: Jalan Mampang Prapatan Raya No. 18, Jakarta Selatan, DKI Jakarta
  • Nomor Telepon: (021) 79170477, 79170478.
  • Faksimile: (021) 79197432.
  • Portal BRINS resmi: www.brins.co.id
  • Email: [email protected]
  • Facebook: facebook.com/brinsgeneralinsurance
  • Twitter: twitter.com/brins_insurance
  • Instagram: instagram.com/brins.generalinsurance

Asuransi BRINS memiliki rekanan bengkel yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Bengkel rekanan tersebut siap melayani nasabah BRINS ketika dibutuhkan. Berikut daftar bengkel rekanan BRINS General Insurance.

DKI Jakarta

  • Setya Jaya Motor, Jalan Raya Jatiwaringin 45 Pondok Gede, Telepon: 021-8485931
  • Ben Agung Motor, Jalan Dewi Sartika No.298 Jakarta Timur, Telepon: 021-8485931
  • Putra Wijaya Motor, Jalan Daan Mogot KM 14, No. 22 – 23 Cengkareng Jakarta Barat, Telepon: 54398226
  • PT. Lotus Sumber Jaya Makmur / Star Jaya, Jalan Perjuangan No. 8, Kebon Jeruk, Telepon: 5321867
  • Karyakita Putera S., Jalan Gunung Sahari Ancol No.17 Jakarta Pusat, Telepon: 6253378
  • Millenium Motor, Jalan Letjend Suprapto No.19 Cempaka Putih, Telepon: 4267888
  • Millenium Motor II, Jalan Yos Sudarso No.44 Jakarta Utara, Telepon: 43907879
  • Klinik Mobil, Jalan Raya Pasar minggu KM. 18 No. 25, Kalibata, Jakarta Selatan, Telepon: 7900288

Tangerang

  • Marga Jaya, Jalan Moh. Thamrin No.8 Cikokol, Telepon: 55753357
  • Daya Cemerlang Karya Mandiri, Jalan Raya serpong No.188 BSD, Telepon: 53122968

Jawa Barat

  • Yunita Motor, Jalan Mustika Sari Raya Pengasinan Rawa Lumbu, Bekasi, Telepon: 82607711
  • AUTO 2000, Jalan Diponegoro No.38A Bekasi, Telepon: 021-88352000
  • TONS 2000, Jalan Raya cimanggu no. 3 Bogor 16710, Telepon: 0251- 7192000
  • Makmur Jaya Motor, Jalan Pajajaran No. 15A, Bogor, Telepon: 0251-8310166
  • LCC, Jalan Ahmad Yani. 889, Bandung, Telepon: 022-7206400
  • Virtue Autocare, Jalan Wastukencana No. 39-41, Bandung, Telepon: 022-4234534
  • AUTO Rep, Jalan Dukuh Duwur No. 38 Pegambiran, Cirebon, Telepon: 0231-8305720

Jawa Timur

  • Pusaka Lima, Jalan Raya Kali Rungkut No. 15, Surabaya, Telepon: 031-8482111
  • Tan Brothers, Jalan Raya Candi Lontar No. 71, Surabaya, Telepon: 031-71264662
  • Nasional Motor, Jalan Panglima Sudirman 9B Malang, Telepon: 0341-361280
  • Absolut Kediri, Jalan Urip Sumoharjo 138 Kediri, Telepon: 0354-685294

Yogyakarta

  • Mandiri Motor, Jalan Raya Baki No. 178, Baki, Solo Baru, Telepon: 0271-6727070,
  • Berdikari Auto Bodyshop, Jalan Gatot Subroto No. 113, Banyumas, Telepon: 0281-796500
  • CV. Nitro 1, Jalan Dr. Radjiman 452 A, Surakarta, Telepon: 0271-3029899

Semarang

  • Tejo, Jalan Pedurungan Kidul No. 82, Semarang, Telepon: 024-6711001
  • New Abece, Jalan Candi Prambanan No. 10 Pandanaran, Telepon: 024-7614112

Medan

  • 87 Express, Jalan Sei batang hari No 124 Medan, Telepon: 061-4563565
  • Bengkel Zul Keluarga Jaya, Jalan Medan KM 4,5 Pematang Siantar, Telepon: 0622-7077058

Makassar

  • Bengkel Adipura, Jalan adipura No. 39, Makassar, Telepon: 0411-442885
  • Bengkel Faisal, Jalan St. Hasanuddin No. 185, Gowa, Telepon: 0411-860208
  • Bengkel Smile Auto Service, Jalan Veteran selatan No. 253, Makassar, Telepon: 0411-870575

Palembang

  • Palembang Auto Service, Jalan Demang Lebar Daun No.26, Telepon: 0711-3278007
  • Jiron Motor, Jalan Patal-pusri, Telepon: 0711-7280228
  • Central Body Paint, Jalan Urip Sumoharjo No. 17, Telepon: 0721-709000

Jayapura

  • Abeng Motor, Jalan Spadem, Merauke, Jayapura 99611, , Telepon: 0971-321227
  • Diva, Jalan Entrop, Abepura, Jayapura, Telepon: 081248123168
  • Manokwari Multi Mitra, Jalan Drs. Esau Sesa, Manokwari, Telepon: 081232756680
  • Rama Motor, Jalan Dshop Gorong-gorong, Timika, Telepon: 085234026591
  • CV. Combos, Jalan Budi Utomo, Timika, Telepon: 0901-321467

Asuransi BRINS memiliki kantor pusat yang berlokasi di Jakarta dan 23 kantor cabang yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Berikut adalah daftar alamat kantor BRINS.

Alamat Kantor Pusat BRINS General Insurance

Jalan Mampang Prapatan Raya No. 18, Jakarta Selatan, 12790

Email: [email protected]

Telp:+62 (21) 791 70477/78

Fax:+62 (21) 791 97432

Alamat Kantor Cabang BRINS General Insurance

  • Jakarta 1: Jl. Raya Pasar Minggu No. 11A, Jakarta Selatan, Telp : 021 – 2753 1243
  • Jakarta 2: Jl. Pemuda, Ruko Sentra Pemuda No.09-10, Jakarta Timur, Telp : 021 – 2247 1310
  • Jakarta 3: Jl. Gandaria III No. 6A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan – 12130, Telp : 021 – 725 3532
  • Jakarta 4: Jl. Kapten Soebianto Djoyokusumo, Komp. Ruko Tol Boulevard Blok D, No. 19 BSD – Tangerang, Telp : 021-538 2255
  • Jakarta 5: Jl. Pemuda, Ruko Sentra Pemuda No.09-10, Jakarta Timur, Telp : 021 – 2247 1510
  • Jakarta 6: Gedung BRI 2 Lt.15 (1500-1502) Jl. Jend Sudirman Kav. 44-46 Jakarta 10210, Telp. : 021 – 591 3539
  • Surabaya: Plaza BRI Lt. 2, Jalan Basuki Rahmat No. 122-138, Surabaya, 60271, Telepon: 031-532 0731
  • Bandung: Menara Tower BRI Lt. 9, Jalan Asia Afrika No 57 – 59, Bandung, 40111, Telepon: 022 – 727 7609
  • Yogyakarta: Jalan Colombo No. 7 Ruko No.4, Kec.Depok Sleman Yogyakarta, 55281, Telepon: 0274-552 880
  • Semarang: Jalan Sriwijaya No. 49, Semarang, 50251, Telepon: 024 – 831 0842
  • Medan: Jalan Iskandar Muda No. 151 B, Kec. Medan Baru, Kel. Darat, Medan, 20153, Telepon: 061-456 9279
  • Makassar: Jl. A.P. Pettarani No.07/08 Makassar, Telp : 0411 – 424 896
  • Palembang: Komp. Ruko Ario Kemuning No.9 Jl. Jend. Sudirman Km. 4.5, Palembang – 30129, Telp : 0711 – 561 – 4198
  • Pekanbaru: Komp. Sudirman City Square Blok C-08, Jalan Jend. Sudirman Pekanbaru, 28285, Telepon: 0761-789 4260
  • Balikpapan: Jalan Jend Sudirman, Sudirman Office Park A7, Balikpapan, 76114, Telepon:(0542) 8212167
  • Denpasar: Jalan Gatot Subroto Barat No. 8 B & C, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Bali, 80231, Telepon: 0361 – 472 3368
  • Malang: Jalan Kauman No.22 Kav. D-E, Kel. Kauman Kec. Klojen, Kota Malang, 65119, Telepon: 0341-303 1203
  • Padang: Jalan Veteran No. 32C, Padang, 25117, Telepon: 0751-39793
  • Manado: Gedung BRI lt.6, Jalan Sarapung No. 4-6, Manado, 95122, Telepon: 0431 – 865 588
  • Jayapura: Jalan Adipura Polimak I No. 57 B, Jayapura, 99221, Telepon: 0967-531 368
  • Aceh: Jalan Mr.Prof.DR.Mohammad Hasan, Kel.Sukadamai,Kec.Lueng Bata, Kota Banda Aceh, 2324, Telepon: 0651-35282
  • Lampung: Jalan Pangeran Diponegoro No. 210, Kecamatan Teluk betung Utara, Telepon: 0721-476 214
  • Banjarmasin: Jalan Pramuka No. 40A RT. 26, Kel. Sungai Lulut, Kec. Banjar Timur, Banjarmasin, 70249, Telepon: 0511 – 326 3911

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.brins.co.id/
  • https://makassar.tribunnews.com/2018/11/26/kantor-baru-brins-makassar-diresmikan-ini-lokasinya
  • https://www.suaramerdeka.com/news/baca/197295/pengusaha-ayam-demak-peroleh-klaim-asuransi-rp-17-miliar
  • https://www.cnbcindonesia.com/market/20190927191304-17-102812/bri-resmi-akuisisi-asuransi-umum-brins

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal