Asuransi BRINS

3.8 / 5.0 (4.456 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
62 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
62 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
62 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
62 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
62 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
1970/01/01 00:00:00Cicilan 0%Hemat 30%
 

Asuransi Mobil BRINS: Klaim Mudah, Tanpa Survey

Promo Asuransi mobil BRINS diskon premi hingga 25% ✓ Premi Murah ✓ Manfaat Terbaik. Asuransi Mobil BRINS TLO / All Risk cicilan 0%
 
 

Pilihan Polis Brins Terbaik

BRINS General Insurance berfokus pada asuransi umum atau kerugian. Polis yang dihadirkan oleh BRINS pun juga terbilang sangat lengkap dan bahkan unggul jika dibandingkan dengan perusahaan asuransi umum lainnya. Berikut ini di antaranya:

Asuransi Mobil
Asuransi BRINS OTO

Polis asuransi yang dikelola oleh BRI Insurance guna memberikan pertanggungan finansial atas risiko kerugian pada mobil Anda. Baik kerusakan total maupun sebagian

  • Menanggung risiko kerugian sebagian (comprehensive)
  • Menanggung risiko kerugian total (total loss only atau TLO).

Asuransi Kendaraan
Asuransi Kendaraan Bermotor

Polis asuransi yang dikelola oleh BRI Insurance guna memberikan jaminan finansial atas risiko kerugian pada kendaraan mobil dan motor.

  • Menanggung risiko tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, atau terperosok.
  • Perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, atau berada di atas kapal penyeberangan.

Asuransi Kesehatan
Asuransi BRINS Medika

Polis asuransi yang dikelola oleh BRI Insurance guna memberikan jaminan pertanggungan finansial atas biaya perawatan rumah sakit pada saat tertanggung sakit akibat kecelakaan maupun penyakit.

  • Pertanggungan biaya rawat inap di rumah sakit
  • Pertanggungan diberikan baik akibat kecelakaan maupun sakit

Asuransi Properti
Asuransi BRINS ASRI

Polis asuransi yang dikelola oleh BRI Insurance guna memberikan pertanggungan finansial atas risiko kerugian pada bangunan dan isinya.

  • Risiko yang ditanggung mencakup kebakaran, banjir, kerusuhan, kebongkaran, dan gempa bumi.
  • Tanggung jawab pihak ketiga.
  • Santunan meninggal dunia dan rawat inap.
  • Santunan untuk sewa rumah tinggal saat terjadi kerugian properti.

Asuransi Syariah
Asuransi Syariah

Polis asuransi umum di bawah naungan BRI Insurance dan dikelola sesuai dengan prinsip syariat Islam dan diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah.

  • Asuransi kebakaran
  • Asuransi kendaraan bermotor
  • Asuransi alat berat
  • Asuransi rekayasa
  • Asuransi kecelakaan diri
  • Asuransi pengangkutan
  • Asuransi uang
  • Asuransi rangka kapal

Asuransi Kebakaran
Asuransi Kebakaran

Polis asuransi yang dikelola oleh BRI Insurance guna memberikan jaminan finansial atas kerusakan yang terjadi akibat kebakaran yang bersifat tiba-tiba.

  • Menanggung risiko kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, dan asap.

Asuransi Kecelakaan Diri
Asuransi Kecelakaan Diri

Polis asuransi yang dikelola oleh BRI Insurance guna memberikan jaminan finansial atas perawatan kesehatan akibat kecelakaan diri dan santunan meninggal dunia sekaligus.

  • Santunan meninggal dunia wajar atau kecelakaan.
  • Santunan cacat tetap atau sebagian akibat kecelakaan.

Asuransi Pengangkutan
Asuransi Pengangkutan

Polis asuransi yang dikelola oleh BRI Insurance guna memberikan jaminan finansial atas risiko kerusakan atau hilangnya kargo selama proses pengangkutan.

  • Objek yang dapat diasuransikan adalah muatan umum, muatan curah, muatan khusus, dan muatan berbahaya.
  • Menanggung risiko pengangkutan lewat jalur laut, udara, dan darat.

Asuransi Kapal Laut
Asuransi Kapal Laut

Polis asuransi yang dikelola oleh BRI Insurance guna memberikan jaminan finansial atas risiko kerusakan rangka kapal. Menanggung kerusakan total atau TLO.

  • Objek yang dapat diasuransikan adalah kapal penumpang, kapal taker, kapal kargo, tug boat, tongkang, dan jenis kapal lainnya.
  • Menanggung risiko TLO.

Asuransi Uang
Asuransi Uang

Polis asuransi yang dikelola oleh BRI Insurance guna memberikan jaminan pertanggungan finansial atas  kerugian atau kehilangan uang selama perjalanan maupun penyimpanan.

  • Objek yang dapat diasuransikan adalah uang, wesel, cheque, giro bilyet, sertifikat, materai, obligasi , logam mulia, perhiasan, permata, dan barang bernilai lainnya.

Asuransi Perjalanan
Asuransi Travel

Polis asuransi yang dikelola oleh BRI Insurance guna memberikan jaminan pertanggungan finansial atas risiko kerugian yang mungkin terjadi selama melakukan perjalanan.

  • Uang pertanggungan diberikan jika nasabah melakukan perjalanan yang melebihi radius 100 km dari tempat tinggal dan menggunakan jalur perjalanan udara.

Asuransi Golf
Asuransi Hole in One

Polis asuransi yang dikelola oleh BRI Insurance guna memberikan hadiah apabila nasabah mampu melakukan pukulan hole in one dalam suatu lubang green yang sudah ditentukan.

  • Hadiah asuransi diberikan jika nasabah berhasil melakukan pukulan hole in one.

Asuransi Konstruksi
Asuransi Konstruksi

Polis asuransi yang dikelola oleh BRI Insurance guna memberikan solusi finansial apabila terjadi risiko kerugian selama proses konstruksi berlangsung.

  • Ganti rugi atas kerugian pelaksanaan proyek seperti jembatan, dermaga, lapangan terbang, gedung, dan pekerjaan teknik sipil lainnya.

Asuransi Pesawat
Asuransi Pesawat

Polis asuransi yang dikelola oleh BRI Insurance guna memberikan solusi finansial atas risiko yang mungkin muncul pada saat di pesawat.

  • Pertanggungan atas kerusakan rangka pesawat
  • Manfaat tanggung jawab pihak ketiga
  • Manfaat tanggung jawab kepada penumpang

Asuransi Satelit
Asuransi Satelit

Polis asuransi yang dikelola oleh BRI Insurance guna memberikan jaminan atas risiko yang timbul terhadap satelit selama proses peluncuran, saat di orbit, maupun tanggung jawab pihak ketiga.

  • Santunan atas risiko kerugian yang terjadi sebelum dan sesudah peluncuran

Asuransi Minyak dan Gas
Asuransi Oil & Gas - Wellcar 2001

Polis asuransi yang dikelola oleh BRI Insurance guna memberikan jaminan finansial atas kerusakan fisik pada proyek selama periode asuransi.

  • Pertanggungan finansial atas kerusakan fisik alat dan mesin
  • Manfaat tanggung jawab pihak ketiga

Asuransi Minyak dan Gas
Asuransi Oil & Gas - EEDI

Polis asuransi yang dikelola oleh BRI Insurance guna memberikan jaminan finansial atas risiko yang muncul pada pengeboran offshore atau onshore.

  • Pertanggungan finansial atas kerusakan fisik alat dan mesin
  • Manfaat tanggung jawab pihak ketiga

 

Produk yang Ditawarkan

Produk Manfaat Ditawarkan
Asuransi Kendaraan Ganti rugi terhadap risiko kerusakan hingga kehilangan pada mobil atau motor
Asuransi Kesehatan Pertanggungan biaya medis baik akibat sakit maupun kecelakaan
Asuransi Properti Ganti rugi terhadap risiko kerugian properti.
Asuransi Syariah Ganti rugi terhadap kerugian berbasis syariah.
Asuransi Kebakaran Ganti rugi terhadap kerusakan aset karena kebakaran.
Asuransi Kecelakaan Diri Ganti rugi terhadap kerugian akibat kecelakaan.
Asuransi Pengangkutan Ganti rugi terhadap risiko selama pengangkutan.
Asuransi Kapal Laut Ganti rugi terhadap kerusakan kapal laut.
Asuransi Uang Ganti rugi terhadap kehilangan uang.
Asuransi Perjalanan Ganti rugi terhadap risiko dalam perjalanan.
Asuransi Konstruksi Ganti rugi terhadap kerugian pada proyek konstruksi.
Asuransi Satelit Ganti rugi terhadap kerusakan satelit.
Asuransi Minyak dan Gas Ganti rugi terhadap kerugian pada industri minyak dan gas.

 

Cara Klaim Asuransi Brins

Dalam asuransi, metode klaim pada umumnya terbagi menjadi tiga kategori, yaitu ganti rugi, cashless, dan reimbursement.

Metode klaim ini umumnya berlaku untuk asuransi umum atau kerugian. Contohnya adalah asuransi kendaraan, kerugian pada mesin dan alat berat, dan lain sejenisnya.

Prosedur Klaim Ganti Rugi
Melaporkan klaim maksimal 5×24 jam → Menyiapkan dokumen klaim → Tim asuransi akan melakukan survei dan analisis → Tunggu hasil survei → Pihak asuransi akan mengirimkan ganti rugi → Selesai

Umumnya metode ini berlaku untuk asuransi kesehatan. Metode klaim cashless hanya dapat digunakan di rumah sakit rekanan asuransi saja.

Prosedur Klaim Cashless
Peserta membawa kartu saat di rumah sakit/klinik → Gesek kartu → Rumah sakit mengkonfirmasi ke pihak perusahaan  → Peserta mendapatkan pelayanan medis → Selesai

Selain cashless, ada juga metode klaim reimbursement yang dapat digunakan untuk mendapatkan manfaat asuransi kesehatan. Metode klaim reimbursement dapat digunakan di luar daftar

Prosedur Klaim Reimbursement
Peserta mengirimkan dokumen klaim → Datang langsung ke kantor perusahaan asuransi/Kurir/Lifepal → Perusahaan mengecek dokumen dan analisis → Pembayaran klaim → Selesai

 

Layanan Nasabah dan Call Center BRINS General Insurance

Untuk mendapatkan informasi seputar BRINS General Insurance, dapat mengunjungi kantor cabang/ pusat terdekat atau menghubungi call center perusahaan. Berikut informasi selengkapnya.

Kantor Pusat BRINS General Insurance

Jalan Mampang Prapatan Raya No. 18, Jakarta Selatan, 12790

Email: [email protected]

Contact Center: 1500699 beroperasi Senin-Jumat pukul: 7.30-16.30 WIB

Telp: (021) 791 70477/78

Fax: (021) 791 97432

Portal BRINS resmi: www.brins.co.id

Email: [email protected]

Facebook: facebook.com/brinsgeneralinsurance

Twitter: twitter.com/brins_insurance

Instagram: instagram.com/brins.generalinsurance

  • Jakarta 1: Jl. Raya Pasar Minggu No. 11A, Jakarta Selatan, Telp : 021 – 2753 1243
  • Jakarta 2: Jl. Pemuda, Ruko Sentra Pemuda No.09-10, Jakarta Timur, Telp : 021 – 2247 1310
  • Jakarta 3: Jl. Gandaria III No. 6A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan – 12130, Telp : 021 – 725 3532
  • Jakarta 4: Jl. Kapten Soebianto Djojokusumo, Komp. Ruko Tol Boulevard Blok D, No. 19 BSD – Tangerang, Telp : 021-538 2255
  • Jakarta 5: Jl. Pemuda, Ruko Sentra Pemuda No.09-10, Jakarta Timur, Telp : 021 – 2247 1510
  • Jakarta 6: Gedung BRI 2 Lt.15 (1500-1502) Jl. Jend Sudirman Kav. 44-46 Jakarta 10210, Telp. : 021 – 591 3539
  • Surabaya: Plaza BRI Lt. 2, Jalan Basuki Rahmat No. 122-138, Surabaya, 60271, Telepon: 031-532 0731
  • Bandung: Menara Tower BRI Lt. 9, Jalan Asia Afrika No 57 – 59, Bandung, 40111, Telepon: 022 – 727 7609
  • Yogyakarta: Jalan Colombo No. 7 Ruko No.4, Kec.Depok Sleman Yogyakarta, 55281, Telepon: 0274-552 880
  • Semarang: Jalan Sriwijaya No. 49, Semarang, 50251, Telepon: 024 – 831 0842
  • Medan: Jalan Iskandar Muda No. 151 B, Kec. Medan Baru, Kel. Darat, Medan, 20153, Telepon: 061-456 9279
  • Makassar: Jl. A.P. Pettarani No.07/08 Makassar, Telp : 0411 – 424 896
  • Palembang: Komp. Ruko Ario Kemuning No.9 Jl. Jend. Sudirman Km. 4.5, Palembang – 30129, Telp : 0711 – 561 – 4198
  • Pekanbaru: Komp. Sudirman City Square Blok C-08, Jalan Jend. Sudirman Pekanbaru, 28285, Telepon: 0761-789 4260
  • Balikpapan: Jalan Jend Sudirman, Sudirman Office Park A7, Balikpapan, 76114, Telepon:(0542) 8212167
  • Denpasar: Jalan Gatot Subroto Barat No. 8 B & C, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Bali, 80231, Telepon: 0361 – 472 3368
  • Malang: Jalan Kauman No.22 Kav. D-E, Kel. Kauman Kec. Klojen, Kota Malang, 65119, Telepon: 0341-303 1203
  • Padang: Jalan Veteran No. 32C, Padang, 25117, Telepon: 0751-39793
  • Manado: Gedung BRI lt.6, Jalan Sarapung No. 4-6, Manado, 95122, Telepon: 0431 – 865 588
  • Jayapura: Jalan Adipura Polimak I No. 57 B, Jayapura, 99221, Telepon: 0967-531 368
  • Aceh: Jalan Mr.Prof.DR.Mohammad Hasan, Kel.Sukadamai,Kec.Lueng Bata, Kota Banda Aceh, 2324, Telepon: 0651-35282
  • Lampung: Jalan Pangeran Diponegoro No. 210, Kecamatan Teluk betung Utara, Telepon: 0721-476 214
  • Banjarmasin: Jalan Pramuka No. 40A RT. 26, Kel. Sungai Lulut, Kec. Banjar Timur, Banjarmasin, 70249, Telepon: 0511 – 326 3911
 

Bengkel Rekanan Brins

Asuransi BRINS memiliki rekanan bengkel yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Bengkel rekanan tersebut siap melayani nasabah BRINS ketika dibutuhkan. Berikut daftar bengkel rekanan BRINS General Insurance.

  • Setya Jaya Motor, Jalan Raya Jatiwaringin 45 Pondok Gede, Telepon: 021-8485931
  • Ben Agung Motor, Jalan Dewi Sartika No.298 Jakarta Timur, Telepon: 021-8485931
  • Putra Wijaya Motor, Jalan Daan Mogot KM 14, No. 22 – 23 Cengkareng Jakarta Barat, Telepon: 54398226
  • PT. Lotus Sumber Jaya Makmur / Star Jaya, Jalan Perjuangan No. 8, Kebon Jeruk, Telepon: 5321867
  • Karyakita Putera S., Jalan Gunung Sahari Ancol No.17 Jakarta Pusat, Telepon: 6253378
  • Millenium Motor, Jalan Letjend Suprapto No.19 Cempaka Putih, Telepon: 4267888
  • Millenium Motor II, Jalan Yos Sudarso No.44 Jakarta Utara, Telepon: 43907879
  • Klinik Mobil, Jalan Raya Pasar minggu KM. 18 No. 25, Kalibata, Jakarta Selatan, Telepon: 7900288
  • Marga Jaya, Jalan Moh. Thamrin No.8 Cikokol, Telepon: 55753357
  • Daya Cemerlang Karya Mandiri, Jalan Raya serpong No.188 BSD, Telepon: 53122968
  • Yunita Motor, Jalan Mustika Sari Raya Pengasinan Rawa Lumbu, Bekasi, Telepon: 82607711
  • AUTO 2000, Jalan Diponegoro No.38A Bekasi, Telepon: 021-88352000
  • TONS 2000, Jalan Raya cimanggu no. 3 Bogor 16710, Telepon: 0251- 7192000
  • Makmur Jaya Motor, Jalan Pajajaran No. 15A, Bogor, Telepon: 0251-8310166
  • LCC, Jalan Ahmad Yani. 889, Bandung, Telepon: 022-7206400
  • Virtue Autocare, Jalan Wastukencana No. 39-41, Bandung, Telepon: 022-4234534
  • AUTO Rep, Jalan Dukuh Duwur No. 38 Pegambiran, Cirebon, Telepon: 0231-8305720
  • Pusaka Lima, Jalan Raya Kali Rungkut No. 15, Surabaya, Telepon: 031-8482111
  • Tan Brothers, Jalan Raya Candi Lontar No. 71, Surabaya, Telepon: 031-71264662
  • Nasional Motor, Jalan Panglima Sudirman 9B Malang, Telepon: 0341-361280
  • Absolut Kediri, Jalan Urip Sumoharjo 138 Kediri, Telepon: 0354-685294
  • Mandiri Motor, Jalan Raya Baki No. 178, Baki, Solo Baru, Telepon: 0271-6727070,
  • Berdikari Auto Body Shop, Jalan Gatot Subroto No. 113, Banyumas, Telepon: 0281-796500
  • CV. Nitro 1, Jalan Dr. Radjiman 452 A, Surakarta, Telepon: 0271-3029899
  • Tejo, Jalan Pedurungan Kidul No. 82, Semarang, Telepon: 024-6711001
  • New Abece, Jalan Candi Prambanan No. 10 Pandanaran, Telepon: 024-7614112
  • 87 Express, Jalan Sei batang hari No 124 Medan, Telepon: 061-4563565
  • Bengkel Zul Keluarga Jaya, Jalan Medan KM 4,5 Pematang Siantar, Telepon: 0622-7077058
  • Bengkel Adipura, Jalan adipura No. 39, Makassar, Telepon: 0411-442885
  • Bengkel Faisal, Jalan St. Hasanuddin No. 185, Gowa, Telepon: 0411-860208
  • Bengkel Smile Auto Service, Jalan Veteran selatan No. 253, Makassar, Telepon: 0411-870575
  • Palembang Auto Service, Jalan Demang Lebar Daun No.26, Telepon: 0711-3278007
  • Jiron Motor, Jalan Patal-pusri, Telepon: 0711-7280228
  • Central Body Paint, Jalan Urip Sumoharjo No. 17, Telepon: 0721-709000
  • Abeng Motor, Jalan Spadem, Merauke, Jayapura 99611, , Telepon: 0971-321227
  • Diva, Jalan Entrop, Abepura, Jayapura, Telepon: 081248123168
  • Manokwari Multi Mitra, Jalan Drs. Esau Sesa, Manokwari, Telepon: 081232756680
  • Rama Motor, Jalan Dshop Gorong-gorong, Timika, Telepon: 085234026591
  • CV. Combos, Jalan Budi Utomo, Timika, Telepon: 0901-321467
 

Sekilas Tentang Asuransi BRINS

BRINS adalah perusahaan asuransi yang berfokus kepada penyedia jasa jaminan finansial melalui produk asuransi umum. Bermula dari perlindungan untuk nasabah Bank BRI, produk BRINS telah meluas hingga mencakup masyarakat umum.

Proteksi asuransi kerugian BRINS terbilang cukup lengkap, yaitu mencakup asuransi properti, asuransi kendaraan, asuransi kebakaran, asuransi kecelakaan diri, asuransi pengangkutan, asuransi kapal laut, asuransi uang, asuransi perjalanan, asuransi konstruksi, asuransi satelit, asuransi kesehatan, dan asuransi minyak & gas.

BRINS General Insurance kini BRI Insurance merupakan perusahaan asuransi umum yang didirikan oleh Yayasan Kesejahteraan Pekerja Bank Rakyat Indonesia (YKPBRI)  pada 17 April 1989 dengan nama PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur.

Pada Desember 2019, kepemilikan saham perusahaan asuransi BRINS telah resmi diambil alih oleh PT Bank Rakyat Indonesia dengan saham senilai total Rp1,04 triliun. Nilai tersebut setara dengan 90 persen saham. Lebih tepatnya, jumlah saham yang diambil alih sebanyak 28.935 lembar saham dengan nilai nominal Rp10 juta per saham.

Saat ini operasional Asuransi BRINS didukung oleh tenaga pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia dengan 23 jaringan kantor cabang dan sepuluh kantor perwakilan.

BRINS General Insurance telah terdaftar sebagai perusahaan asuransi umum yang berada di bawah naungan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur (BRINS) telah mendapatkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP-128/KM.13/1989 pada tanggal 26 Agustus 1989.

Berikut ini deretan prestasi dan penghargaan yang diterima oleh BRINS General Insurance. 1st The Best General Insurance Company 2019 Kategori General Insurance Private Company (Aset kurang dari Rp5 Triliun), The Big 10 Indonesia GCG Implementation 2019 Kategori General Insurance Company Indonesian GCG Award 2019, Asuransi Syariah Terbaik 2019 Kategori Asuransi Umum Syariah Aset di Atas Rp50 Miliar sampai Rp100 Miliar, Platinum Trophy atas kinerja yang sangat bagus selama 10 tahun berturut-turut pada penghargaan 20th Infobank Award, Perusahaan Asuransi terbaik 2019 kategori Ekuitas Rp500 Miliar sampai Rp1,5 Triliun.

Rasio solvabilitas perusahaan asuransi di Indonesia wajib memenuhi standarisasi keuangan yang telah ditentukan di dalam Peraturan Jasa Otoritas Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan minimal Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya minimal Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas adalah kemampuan perusahaan asuransi bersangkutan dalam memenuhi kewajiban terhadap nasabahnya. Kewajiban ini dapat diartikan sebagai kesanggupan memenuhi pertanggungan klaim asuransi yang diajukan oleh seluruh nasabah aktifnya.

Mengacu kepada laporan keuangan 2018, PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur membuktikan performa kinerja finansialnya sebagai berikut.

  • Rasio solvabilitas: 262 persen.
  • Jumlah aset: Rp2,345 triliun.
  • Ekuitas: Rp711,709 miliar

Dari data keuangan tersebut dapat disimpulkan bahwa dari segala aspek yang dijadikan indikator penentu kualitas keuangan perusahaan, PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur termasuk perusahaan dengan kondisi finansial yang layak dijadikan pilihan prioritas bagi calon.

 

Berita Terbaru Tentang BRINS

Desember 2019 – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) mengambil alih saham PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur (BRINS) senilai Rp1,04 triliun. Nilai tersebut setara dengan 90% dari perusahaan yang diambil alih pengendaliannya dari Yayasan Kesejahteraan Pekerja (YKP) BRI. Berdasarkan informasi yang dirilis perusahaan di Bursa Efek Indonesia (BEI), kedua perusahaan telah menandatangani perjanjian jual beli saham pada 26 Desember 2019. Jumlah saham yang diambil alih sebanyak 28.935 lembar dengan nilai nominal Rp10 juta/saham.[/accordion[

[accordion title="Asuransi BRINS Berikan Klaim Rp1,7 Miliar"]

September 2019 – Pengusaha peternakan ayam, Mohammad Mansyur warga Desa Jogoloyo, Kecamatan Wonosalam, memperoleh klaim asuransi kebakaran sebesar Rp1,7 miliar. Klaim asuransi dari PT Bringin Sejahtera Artamakmur (Brins) General Insurance tersebut diberikan Pemimpin Brins Cabang Semarang Muhammad Khufron kepada Mohammad Mansyur di kantor BRI Cabang Demak.

November 2018 – Asuransi BRINS telah meresmikan kantor cabang Makassar di Poros Jl Andi Pangerang (AP) Pettatani. Peresmian kantor cabang baru Brins di Makassar langsung oleh Direktur PT. Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur, Achmad Chumaidi. Hingga saat ini total terdapat 23 kantor cabang BRINS.

 

Pertanyaan Seputar Asuransi Brins

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait BRINS (BRI Insurance), baik informasi premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya.

Apa itu asuransi BRINS General Insurance?

BRINS General Insurance atau BRI Insurance merupakan asuransi umum yang dihadirkan oleh perusahaan bank milik negara, yaitu PT Bank Rakyat Indonesia. 

Apa saja produk asuransi BRINS General Insurance?

Produk yang dihadirkan oleh BRINS General Insurance berfokus pada asuransi kerugian atau umum, seperti: 

  • Asuransi properti 
  • Asuransi kendaraan
  • Asuransi syariah
  • Asuransi kebakaran
  • Asuransi kecelakaan diri
  • Asuransi pengangkutan
  • Asuransi kapal laut 
  • Asuransi uang 
  • Asuransi perjalanan
  • Asuransi golf 
  • Asuransi konstruksi 
  • Asuransi pesawat
  • Asuransi satelit 
  • Asuransi kesehatan 
  • Asuransi minyak dan gas

Untuk ulasan masing-masing produk, silakan lihat pada tab Produk. 

Berapa harga premi asuransi BRINS General Insurance?

Cari tahu premi asuransi BRINS dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan)

Bagaimana cara pembayaran premi asuransi BRINS General Insurance?

Pembayaran premi asuransi BRINS bergantung pada ketentuan pada polis asuransi. Sila menghubungi call center BRINS, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis.

Bagaimana cara klaim asuransi BRINS General Insurance?

Untuk mengajukan klaim Brins, kamu bisa menggunakan metode cashless dan reimbursement. Cek tab Klaim untuk mengetahui prosedurnya!

Agen dan broker asuransi BRINS General Insurance

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja mewakili perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

Pada laman situs resmi tidak disebutkan sistem keagenan yang dimiliki oleh asuransi BRINS. Meski begitu, BRINS memiliki beragam mitra usaha dari perusahaan reasuransi terkemuka di bidangnya, antara lain:

  • Nasional Re
  • ReINDO
  • Tugu Re
  • Marein

Di samping itu, BRINS juga telah menjalin kemitraan dengan dua perusahaan broker asuransi untuk menunjang pemasaran produk, yaitu:

  • Bringin Sejahtera Makmur (BSM)
  • PT KBRU Insurance Brokers (KBRU)

Untuk mendapatkan informasi selengkapnya terkait sistem keagenan BRINS, calon nasabah dapat menghubungi call center BRINS.

Bengkel rekanan asuransi BRINS General Insurance

Brins bekerja sama dengan ratusan bengkel rekanan di seluruh Indonesia. Untuk melihat daftarnya, cek tab Rekanan.

Sumber dan referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.brins.co.id/
  • https://makassar.tribunnews.com/2018/11/26/kantor-baru-brins-makassar-diresmikan-ini-lokasinya
  • https://www.suaramerdeka.com/news/baca/197295/pengusaha-ayam-demak-peroleh-klaim-asuransi-rp-17-miliar
  • https://www.cnbcindonesia.com/market/20190927191304-17-102812/bri-resmi-akuisisi-asuransi-umum-brins
Penulis Ruri Sari Mantan peracik tulisan di media sosial yang mencoba berbagi informasi seputar mengelola keuangan pribadi dan sharing trik-trik jitu yang bisa kita semua nikmati. Lihat profile penulis
Chat Bantuan Chat Bantuan