Asuransi Cakrawala Proteksi

Asuransi Cakrawala Proteksi

4.9 / 5.0 (7 Ulasan)
Dapatkan Diskon
s.d Rp2 Juta
  • Promo Page car

Cari Perlindungan Terbaik dengan Harga Murah

Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku
Cari Asuransi Semudah 1, 2, 3!
1
2
3
Isi formulir untuk melihat pilihan
Sesuai Profil & Kebutuhanmu
Konsultasi gratis melalui telepon
Dengan tim ahli, cukup 5 menit
Temukan asuransi terbaik
Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu

PT Asuransi Cakrawala Proteksi

Asuransi Cakrawala Proteksi
Harga TLO Mulai
Rp38.916 /bulan
Harga All Risk Mulai
Rp2.18.833 /bulan
Usia Mobil Max.
10 tahun
Keunggulan
Manfaat polis lengkap

Asuransi Cakrawala Proteksi adalah perusahaan asuransi umum yang berdiri sejak 2012 dan memiliki kantor pusat di daerah Kemayoran, Jakarta. Perusahaan ini memiliki izin usaha dari OJK dengan nomor KEP-19/D.05/2014 tanggal 6 Maret 2014 dan terdaftar sebagai anggota Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).  

PT Asuransi Cakrawala Proteksi menawarkan produk yang mencakup asuransi mobil, asuransi properti, asuransi kecelakaan diri, dan masih banyak lagi. Produk unggulannya adalah asuransi mobil Total Loss Only (TLO) dan All Risk yang memiliki manfaat polis lengkap dengan harga premi terjangkau.

Hal lain yang cukup mendukung perusahaan unggul adalah layanan Hotline Claim yang mempermudah nasabah melakukan klaim, termasuk situs Cakrawala Proteksi Online

Tertarik dengan manfaat produknya? Bandingkan juga asuransi mobil dari Cakrawala Asuransi dengan asuransi mobil terbaik lainnya dan dapatkan diskon hingga 25 persen secara online di Lifepal. Yuk, cek sekarang!

*Syarat dan ketentuan berlaku

Rasio solvabilitas perusahaan asuransi di Indonesia wajib memenuhi standarisasi keuangan yang telah ditentukan di dalam Peraturan Jasa Otoritas Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan minimal Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya minimal Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas adalah kemampuan perusahaan asuransi bersangkutan dalam memenuhi kewajiban terhadap nasabahnya. Kewajiban ini dapat diartikan sebagai kesanggupan memenuhi pertanggungan klaim asuransi yang diajukan oleh seluruh nasabah aktifnya.

Mengacu kepada laporan keuangan 2018, PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia membuktikan performa kinerja finansialnya sebagai berikut.

  • Rasio solvabilitas: 135,9%
  • Jumlah ekuitas: Rp226,807 miliar
  • Jumlah aset: Rp1,105 triliun

Dari data keuangan tersebut dapat disimpulkan bahwa dari segala aspek yang dijadikan indikator penentu kualitas keuangannya, perusahaan masuk dalam kategori kondisi finansial yang layak dijadikan pilihan prioritas bagi calon nasabah. Kondisi finansial yang kuat akan memberikan jaminan kepada kualitas produk dan pemenuhan kebutuhan klaim para nasabahnya hingga tuntas.

Cakrawala Proteksi Rilis ACP Health Telemed

April 2022 – PT Asuransi Cakrawala Proteksi (ACP) menambah fitur layanan untuk para nasabah asuransi kesehatannya dengan merilis ACP Health Telemed Grab Health by Good Doctor.

Fitur menarik ini tersedia secara eksklusif bagi nasabah asuransi kesehatan yang memiliki manfaat rawat jalan untuk berkonsultasi medis secara online melalui aplikasi ACP Health. Diharapkan nasabah akan lebih mudah mendapatkan layanan asuransi terbaik dan juga merasa aman dengan inovasi terkini.

Asuransi Cakrawala Resmikan Kantor Pusat Baru

Januari 2020 – PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACPI) resmi menempati kantor pusat yang baru yang berlokasi di Citra Towers – North Tower Lt. 9, Jalan Benyamin Sueb Kav. 6, Kemayoran – Jakarta Pusat pada 23 Januari 2020.

Direktur Utama PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia, Sujaya Dinata Pangestu mengatakan, pemindahan kantor pusat ini dilakukan guna mendukung penguatan operasional perusahaan yang terus meningkat sejalan dengan pertumbuhan bisnis yang diraih perusahaan. 

Layanan dan Alamat Asuransi Cakrawala Proteksi

Layanan nasabah atau call center perusahaan dapat dicapai dengan berbagai media. Untuk mendapatkan informasi ebih jelas mengenai produk, klaim Asuransi Cakrawala Proteksi, dan sebagainya, silakan menghubungi call center perusahaan atau mengunjungi kantor pusat/cabang di alamat Asuransi Cakrawala Proteksi terdekat berikut ini:

PT Asuransi Cakrawala Proteksi Kantor Pusat

(Asuransi Cakrawala Proteksi Kemayoran)

Citra Towers North Tower 9th Floor

Jl. Benyamin Suaeb Kav. A6 

Jakarta Pusat 10610 – Indonesia

Telepon: (021) 39716789

Fax: (021) 39736868

Email: cs@cakrawalaproteksi.com

Website: www.cakrawalaproteksi.com

LinkedIn: PT Asuransi Cakrawala Proteksi

Instagram: @asuransiacp

Facebook: AsuransiACP

GooglePlay : cakrawalaproteksi

Asuransi Cakrawala Proteksi Online: Layanan aplikasi yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan klaim dan cek polis secara online.

Asuransi Cakrawala Proteksi Online: Layanan aplikasi yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan klaim dan cek polis secara online.

  • Asuransi Cakrawala Proteksi Pakubuwono (Asuransi Cakrawala Jakarta): Jl. Pakubuwono VI No. 103, Kel. Gunung, Kec. Kebayoran baru, Jakarta Selatan, Telp: (021) 27084883
  • Asuransi Cakrawala Kelapa Gading: Jl. Arteri Kelapa Gading (d/h Jl. Pegangsaan Indah Barat) Blok A-I Kav No. 50, RT 008/RW 016, – Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Telepon : (021) – 45860203
  • Asuransi Cakrawala Surabaya: Jalan Klampis Jaya Blok A-7. Telepon: (031) 5927301
  • Asuransi Cakrawala Solo: Jalan Sam Ratulangi No.40. Telepon: (0271) 7882130
  • Asuransi Cakrawala Yogyakarta: Jalan AM Sangaji No.81 Karangwaru. Telepon: (274) 6415656
  • Asuransi Cakrawala Medan: Jln. Makmur No. 08 F, Silalas, Medan. Telepon: (061) – 80086336
  • Asuransi Cakrawala Makassar: Jln. Gunung Latimojong No. 9C, Makassar, Sulawesi Selatan. Telepon: (0411) – 610863
  • Asuransi Cakrawala Proteksi Semarang: Ruko Sultan Agung Kav. 4, Jl Sultan Agung No. 104-106, Semarang, Jawa Tengah. Telepon: (024) – 6311315
  • Asuransi Cakrawala Bandung (Cakrawala Asuransi Bandung): Jalan Lengkong Kecil No.49B Bandung. Telepon: (022) 87804776
  • Asuransi Cakrawala Palembang: Jalan Basuki Rahmat 1608. Telepon: (0711) 313941
  • Asuransi Cakrawala Lampung: Jalan Pattimura No.3 Lampung. Telepon: (0721) 482235
  • Asuransi Cakrawala Bali: Jalan Gatot Subroto 231 Denpasar. Telepon: (0361) 247272
  • Asuransi Cakrawala Banjarmasin: Jalan A Yani KM 6 No.3B Banjarmasin Selatan. Telepon: (0511) 6742555
  • Asuransi Cakrawala Proteksi Batam: Komplek Pertokoan King Business Center Block B2 No 06, Belian – Batam, Telp: (0778) 4161527

  • Asuransi Cakrawala Proteksi Pakubuwono (Asuransi Cakrawala Jakarta): Jl. Pakubuwono VI No. 103, Kel. Gunung, Kec. Kebayoran baru, Jakarta Selatan, Telp: (021) 27084883
  • Asuransi Cakrawala Kelapa Gading: Jl. Arteri Kelapa Gading (d/h Jl. Pegangsaan Indah Barat) Blok A-I Kav No. 50, RT 008/RW 016, – Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Telepon : (021) – 45860203
  • Asuransi Cakrawala Surabaya: Jalan Klampis Jaya Blok A-7. Telepon: (031) 5927301
  • Asuransi Cakrawala Solo: Jalan Sam Ratulangi No.40. Telepon: (0271) 7882130
  • Asuransi Cakrawala Yogyakarta: Jalan AM Sangaji No.81 Karangwaru. Telepon: (274) 6415656
  • Asuransi Cakrawala Medan: Jln. Makmur No. 08 F, Silalas, Medan. Telepon: (061) – 80086336
  • Asuransi Cakrawala Makassar: Jln. Gunung Latimojong No. 9C, Makassar, Sulawesi Selatan. Telepon: (0411) – 610863
  • Asuransi Cakrawala Proteksi Semarang: Ruko Sultan Agung Kav. 4, Jl Sultan Agung No. 104-106, Semarang, Jawa Tengah. Telepon: (024) – 6311315
  • Asuransi Cakrawala Bandung (Cakrawala Asuransi Bandung): Jalan Lengkong Kecil No.49B Bandung. Telepon: (022) 87804776
  • Asuransi Cakrawala Palembang: Jalan Basuki Rahmat 1608. Telepon: (0711) 313941
  • Asuransi Cakrawala Lampung: Jalan Pattimura No.3 Lampung. Telepon: (0721) 482235
  • Asuransi Cakrawala Bali: Jalan Gatot Subroto 231 Denpasar. Telepon: (0361) 247272
  • Asuransi Cakrawala Banjarmasin: Jalan A Yani KM 6 No.3B Banjarmasin Selatan. Telepon: (0511) 6742555
  • Asuransi Cakrawala Proteksi Batam: Komplek Pertokoan King Business Center Block B2 No 06, Belian – Batam, Telp: (0778) 4161527

Pilihan Polis Asuransi Cakrawala Proteksi

Produk Asuransi Cakrawala Proteksi memiliki polis yang cukup lengkap bagi kebutuhan nasabah. Berikut ini pilihan polisnya berdasarkan kategori produk yang tersedia.

Asuransi Kendaraan Bermotor Comprehensive (All Risk)
Polis asuransi mobil Cakrawala yang memberikan jaminan ganti rugi menyeluruh atas kerusakan yang dialami kendaraan yang dijaminkan termasuk mobil, motor, truk, bus, dan kendaraan lainnya.
  • Kecelakaan yang menyebabkan kendaraan tabrakan, terbalik, atau tergelincir
  • Kebakaran
  • Perbuatan jahat orang lain
  • Biaya Derek
  • Pencurian
  • Tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga (TPL)
  • Kerusuhan, pemogokan, dan huru-hara
  • Kecelakaan diri untuk pengemudi dan penumpang
Asuransi Kendaraan Bermotor Total Loss Only (TLO)
Polis asuransi kendaraan bermotor yang memberikan jaminan ganti rugi atas kerusakan kendaraan minimal 75 persen atau hilang.
  • Menjamin kerugian atau kerusakan dengan nilai kerugian minimal 75% dari harga kendaraan
  • Memberikan jaminan atas kehilangan kendaraan
Polis Standar Asuransi Kebakaran Indonesia
Menjamin kerugian pada bangunan dan harta benda dari risiko kebakaran sesuai PSAKI. Risiko yang dijaminkan adalah kebakaran (fire), petir (lightning), ledakan (explosion), kejatuhan pesawat (aircraft impact), dan asap (smoke).
Industrial All Risk (IAR)
Polis asuransi khusus bangunan komersial seperti ruko dan gudang dari segala risiko. Jaminan ganti rugi semua risiko bangunan dan harta benda.
Property All Risk (PAR)
Polis asuransi khusus bangunan pribadi dan aset yang dijaminkan dari segala risiko. Jaminan ganti rugi semua risiko bangunan dan harta benda nasabah pribadi.
Gempa Bumi (EQVET)
Polis yang menjamin ganti rugi atas bangunan dan harta benda karena gempa bumi (earthquake), letusan gunung berapi (volcanic eruption), dan tsunami.
  • Hanya jaminan atas kerugian akibat bencana alam yang dijaminkan dalam polis
Gangguan Usaha (Business Interruption)
Polis asuransi yang memberikan jaminan atas kehilangan keuntungan (gangguan usaha). Ganti rugi atas gangguan usaha akibat kerusakan harta benda dengan jaminan sesuai PSAKI, PAR, IAR, dan EQVET.
Asuransi Mikro (Rumahku)
Polis asuransi yang memberi santunan atas risiko kebakaran dan santunan untuk menyewa rumah bagi peserta asuransi atau ahli warisnya.
  • Jaminan diberikan jika rumah peserta mengalami kerusakan akibat kebakaran, ledakan, sambaran petir atau kejatuhan pesawat terbang; dan santunan duka kepada ahli waris bila peserta meninggal dalam peristiwa kebakaran tersebut
Asuransi Mikro Stop Usaha–Gempa Tsunami
Polis ini menjamin kerugian usaha nasabah dari berbagai risiko yang dijaminkan dalam polis. Ganti rugi untuk memulai usaha baru akibat kerusakan tempat usaha yang disebabkan kebakaran, ledakan, kejatuhan pesawat, asap, kerusuhan, tertabrak kendaraan, gempa bumi atau tsunami.
Asuransi Mikro Stop Usaha–Erupsi
Polis asuransi yang memberikan santunan kepada peserta untuk memulai usaha kembali. Ganti rugi akibat langsung atau tidak langsung risiko kebakaran, ledakan, kejatuhan pesawat, asap, kerusuhan, tertabrak kendaraan, letusan gunung berapi (erupsi).
Asuransi Pengangkutan
Polis asuransi pengangkutan memberikan perlindungan atas aset yang tengah dikirim dari risiko rusak, hancur, terendam air, dan lain-lain.
  • Ganti rugi dari risiko pengangkutan darat yang disebabkan alat angkut tabrakan, tergelincir, atau keluar dari rel, kebakaran, dan ledakan
  • Ganti rugi dari risiko yang disebabkan bahaya laut seperti ombak besar, angin topan, barang tersapu ombak, hingga masuknya air laut ke palka
  • Risiko di atas laut lainnya seperti tabrakan kapal, kebakaran di kapal, hingga kerugian umum lain yang ditanggung bersama (general average)
  • Ganti rugi atas risiko pencurian, pembongkaran, barang tidak terkirim, pecah/rusak, dan pembuangan barang ke laut demi keselamatan
  • Risiko gempa bumi, letusan gunung berapi, dan petir
  • Jaminan tambahan berupa jaminan pengiriman dari gudang ke gudang serta jaminan bongkar muat
Asuransi Alat Berat
Polis asuransi ini memberikan pertanggungan pada alat atau mesin berat seperti excavator, wheel loader, truk pengadaan lahan, crane, dan lain-lain.
  • Peristiwa kebakaran, tabrakan, terbalik, dan tergelincir
  • Kesalahan dan kelalaian dalam pengoperasian
  • Kebakaran, petir, dan peledakan
  • Jaminan tambahan yaitu bencana alam, kecurian dan perampokan, hingga kerusuhan
Asuransi Rekayasa
Polis yang memberikan pertanggungan dari berbagai risiko pada pengerjaan proyek pembangunan dan sejenisnya.
  • Peristiwa kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat, dan asap
  • Kerusuhan, pemogokan, perbuatan jahat, dan huru-hara
  • Angin topan, badai, banjir, dan kerusakan akibat air
  • Gempa bumi dan tanah longsor
  • Kesalahan atau kelalaian pekerja
  • Perampokan dan pencurian dengan kekerasan
  • Tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga
Asuransi Uang
Polis asuransi ini memberikan pertanggungan atas risiko kehilangan uang kartal ataupun giral yang disimpan di bank atau brankas.
  • Uang dalam lemari besi atau brankas
  • Uang dalam pengiriman/perjalanan
  • Risiko kehilangan/kerusakan uang dalam brankas yang dilakukan secara paksa atau pencurian
  • Kerugian/kehilangan uang yang terjadi selama dalam pengiriman dari tempat tertanggung ke tempat lain yang disebutkan dalam polis
  • Kehilangan uang akibat pencurian
Asuransi Kecelakaan Diri
Polis asuransi ini memberikan pertanggungan berupa santunan kepada tertanggung atau ahli warisnya jika tertanggung meninggal dunia atau cacat total tetap akibat kecelakaan.
  • Meninggal Dunia
  • Cacat tetap
  • Mengeluarkan biaya pengobatan
Asuransi Tanggung Gugat Pihak Ketiga
Polis asuransi ini secara general memberikan pertanggungan berupa jaminan ganti rugi finansial terkait tuntutan hukum pihak ketiga (TPL). Dalam pertanggungan ini, pihak ketiga yang dimaksud adalah orang lain yang tidak termasuk dalam kategori pihak pertama (tertanggung/nasabah) atau pihak kedua (perusahaan asuransi).
  • Properti dalam penitipan
  • Pesawat dan kapal
  • Kendaraan bermotor
  • Polusi
  • Terorisme
  • Denda dan sanksi
  • Asbestos atau terpapar bahan kimia yang mengandung asbes
Asuransi Kesehatan Kumpulan (ACP Health Insurance)

Polis asuransi kesehatan yang ditujukan untuk karyawan perusahaan dan keluarganya dengan penggantian biaya medis yang mungkin timbul akibat kecelakaan, sakit, atau pembedahan.

  • Pertanggungan biaya kamar rawat inap (termasuk ICU) dan pembedahan
  • Pertanggungan biaya rawat jalan, termasuk biaya fisioterapi serta dokter umum dan spesialis
  • Pertanggungan biaya perawatan gigi
  • Manfaat persalinan normal dan operasi
  • Pertanggungan biaya kacamata
  • Perlindungan di seluruh dunia
  • Konsultasi kesehatan online
  • Corporate Risk Improvement Program
  • Pembayaran klaim reimbursement dalam 10 hari kerja
Lihat Selengkapnya

Rangkuman Manfaat Produk Cakrawala Asuran

Berikut ini daftar rangkuman produk Asuransi Cakrawala yang bisa dijadikan pilihan ketika ingin membeli asuransi.

Produk Manfaat Diberikan
Asuransi Mobil CakrawalaGanti rugi kerusakan pada mobil dengan jaminan all risk + TLO
Asuransi Kebakaran/PropertiGanti rugi jika terjadi risiko kebakaran pada properti
Asuransi PengangkutanProteksi barang/aset selama proses pengiriman baik melalui jalur darat, laut, dan udara
Asuransi Alat BeratGanti rugi atas kerusakan alat berat pada proyek
Asuransi RekayasaGanti rugi atas pembangunan infrastruktur berupa pekerjaan teknik sipil maupun pemasangan mesin-mesin
Asuransi Uang Ganti rugi atas kerugian/kehilangan uang dalam proses pengiriman atau penyimpanan di brankas
Asuransi Kecelakaan DiriPertanggungan biaya pengobatan akibat kecelakaan
Asuransi Tanggung Gugat Hukum Pihak KetigaGanti rugi atas tuntutan hukum pihak ketiga yang dirugikan nasabah
Asuransi Kesehatan KaryawanPertanggungan biaya rawat inap + rawat jalan + persalinan + gigi + kacamata untuk karyawan dan keluarga

Harga Premi Asuransi Cakrawala Proteksi

Besaran premi Asuransi Cakrawala Proteksi (ACP) sebenarnya bervariasi. Namun Anda bisa mendapatkan informasi seputar harga premi tiap produknya dengan mengakses laman “Produk” di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Umumnya premi asuransi berbeda-beda dipengaruhi berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan)

Sementara itu untuk besaran premi produk asuransi mobil akan mengacu pada Surat Edaran OJK Nomor 6/SEOJK.05/2017. Untuk itu, bagi Anda yang ingin melakukan perhitungan kisaran biaya asuransi mobil kesayangan, yuk lakukan simulasi menggunakan kalkulator Lifepal berikut ini!

Cara Klaim Asuransi Cakrawala Proteksi

Prosedur pengajuan klaim Asuransi Cakrawala Proteksi sebenarnya tidak jauh berbeda dari berbagai brand lainnya. Anda bisa melakukan klaim dengan datang langsung ke kantor cabang terdekat maupun melalui online. Namun bagi Anda  mengajukan klaim ACP, bisa melakukan pelaporan klaim online terlebih dahulu.

Selanjutnya, nasabah hanya perlu menunggu klaim disetujui oleh pihak ACP. Cakrawala Proteksi akan melakukan survei dengan memeriksa dokumen-dokumen klaim yang sudah dikirim oleh nasabah. Berikut selengkapnya:

Untuk nasabah asuransi mobil, berikut cara klaim Asuransi Mobil Cakrawala Proteksi:

  • Mengajukan atau melaporkan klaim maksimal 3×24 jam setelah kejadian melalui Hotline Claim 24 jam, situs resmi perusahaan, atau menggunakan aplikasi Cakrawala Proteksi Online yang bisa diunduh di Play Store.
  • Bawa kendaraan ke kantor cabang ACP atau service point untuk dilakukan pengecekan atas kerusakan yang akan ditanggung perusahaan asuransi.
  • Mengisi formulir klaim secara lengkap dan jelas, kemudian serahkan kepada petugas survei dengan melampirkan dokumen pendukung klaim.
  • Petugas survei akan mengarahkan kendaraan Anda untuk dibawa ke bengkel rekanan agar diperbaiki.
  • Bagi nasabah yang melaporkan secara digital, silakan mengisi laporan klaim beserta unggahan foto dokumen, kerusakan, dan foto kartu identitas. Nantinya nasabah akan dihubungi dari pihak asuransi.

Dokumen klaim kerugian sebagian (partial loss):

  • Fotokopi STNK dan SIM pengemudi saat kejadian, serta surat kelengkapan lain jika dianggap perlu oleh pihak Asuransi Cakrawala Proteksi.
  • Surat Tanda Penerimaan Laporan atau Surat Keterangan dari kepolisian setempat (wilayah terjadinya kerugian).

Dokumen klaim kendaraan hilang (TLO):

  • Fotokopi SIM pengemudi, fotokopi STNK, fotokopi polis
  • Surat Tanda Penerimaan Laporan dari kantor kepolisian setempat atau wilayah terjadinya kehilangan kendaraan
  • Surat Tanda Pemblokiran dan Surat Keterangan Kehilangan Kendaraan Bermotor dari SAMSAT Polda. Jangan lupa siapkan Surat Pengantar dari Asuransi Cakrawala Proteksi
  • Kunci kontak asli dan cadangan, STNK asli, BPKB asli, faktur pembelian asli, buku KIR asli (mobil pick-up/truk/bus), serta polis asuransi asli
  • Kwitansi kosong tiga lembar (satu lembar bermaterai dan ditandatangani tertanggung)
  • Menandatangani surat Pernyataan Persetujuan Ganti Rugi sebagai bukti penyelesaian klaim

Dokumen klaim kerusakan berat (constructive total loss):

  • Fotokopi SIM pengemudi, fotokopi STNK, fotokopi polis
  • Surat Keterangan dari kepolisian tempat terjadinya kecelakaan/kerugian
  • Setelah dilakukan survei oleh petugas survei, segera bawa kendaraan rusak ke bengkel rekanan
  • Untuk estimasi biaya perbaikan dari bengkel lebih dari 75 persen dari harga pasar, maka klaim yang diberikan adalah TLO
  • Jika dinyatakan TLO, maka nasabah perlu menyiapkan dokumen sesuai klaim TLO
  • Surat Pelepasan Hak untuk kendaraan atas nama badan hukum ditandatangani di atas materai oleh pejabat berwenang dan dibubuhi stempel perusahaan

Biasanya ketika Anda membeli polis asuransi mobil all risk akan dikenakan biaya OR asuransi mobil. OR asuransi mobil adalah biaya klaim Asuransi Cakrawala Proteksi dengan tujuan sebagai pengingat agar nasabah berhati-hati ketika berkendara. Umumnya, biaya OR asuransi mobil berkisar Rp300 ribu.

Berikut prosedur klaim asuransi kebakaran/properti Cakrawala Proteksi:

  • Melaporkan kejadian melalui berbagai media yang tersedia
  • Melakukan upaya pencegahan agar kebakaran tidak meluas
  • Berupaya menyelamatkan barang-barang semaksimal mungkin
  • Tidak melakukan perbaikan sebelum ada persetujuan dari perusahaan asuransi
  • Memberikan izin kepada pihak asuransi atau perwakilannya untuk survei lokasi kejadian
  • Melengkapi dokumen pendukung klaim

Berikut prosedur klaim asuransi pengangkutan (marine cargo) Cakrawala Proteksi:

  • Melaporkan peristiwa kerugian kepada Asuransi Cakrawala Proteksi
  • Menuntut pihak ketiga yang bertanggung jawab (jika penyebab kerugian adalah pihak ketiga)
  • Mengizinkan pihak asuransi melakukan survei lokasi kargo disimpan
  • Menjaga keutuhan kondisi kargo yang diklaim
  • Melengkapi dokumen yang dibutuhkan seperti surat tuntutan/klaim resmi, mengisi formulir klaim, membuat berita acara (kronologi musibah), polis asuransi asli, invoice/faktur, dan dokumen lain yang dibutuhkan

Berikut ini prosedur klaim asuransi kecelakaan diri Cakrawala Proteksi:

  • Segera melaporkan kecelakaan kepada pihak asuransi
  • Menyiapkan dokumen pendukung klaim yaitu formulir klaim, surat asli keterangan dokter terkait tindakan medis (termasuk visum, dan lain-lain), fotokopi KTP, fotokopi polis asuransi, dan dokumen lain jika dibutuhkan

Bengkel Rekanan Asuransi Cakrawala Proteksi

Perusahaan memiliki rekanan bengkel yang tersebar luas di dalam negeri. Untuk mengetahui daftar lengkap bengkel rekanan, nasabah bisa mengunjungi situs resmi Asuransi Cakrawala Proteksi. 

  • Jakarta Barat: PT Metro Auto Kedoya, Jalan Arteri Kedoya Raya No.27 Kedoya. Telepon: (021) 5821826
  • Jakarta Pusat: PT Astra International Tbk-Daihatsu, Jalan Pangeran Jayakarta No.28. Telepon: (021) 6590606
  • Jakarta Timur: Tunas Toyota Radin Inten, Jalan Raya Radin Inten II No.62, Duren Sawit. Telepon: (021) 8604949
  • Jakarta Utara: Panca Motor 2, Jalan Swasembada Timur XI No.36 Tanjung Priok. Telp : (021) 4361501
  • Jakarta Selatan: Honda Fatmawati, Jalan RS Fatmawati 21, Kebayoran. Telepon: (021) 7508895
  • Bekasi: BJS Cars Total Care, Jalan Raya Kranggan No.24A Jati Ranggon. Telepon: (021) 84341794
  • Karawang: PT Fajar Kumala Motor (Honda), Jalan Arteri Interchange Tol Karawang Barat. Telepon: (0267) 8453388
  • Bandung: Virtue Autocare, Jalan Wastu Kencana No.39 Bandung.
  • Bandar Lampung: Bengkel AutoBlitz, Jalan Harapan Utama No.1. Telepon: (0761) 8417777
  • Palembang: Bengkel Mapan, Jalan Bambang Utoyo No.12. Telepon: 085368254700
  • Yogyakarta: Atlanta, Jalan Kebon Agung No.8 Sleman. Telepon: (0274) 4530453
  • Surabaya: Masangung, Jalan Kedungsari No.37 Surabaya. Telepon: (031) 5341574
  • Denpasar: Primada Di Motor, Jalan By Pass Ngurah Rai No.35/527 Pesanggrahan. Telepon: (0361) 720210/721297
  • Samarinda: CV Anto Jaya Mandiri, Jalan KH Harun Nafsi No.85 Samarinda. Telepon: (0541) 7269427
  • Balikpapan: Bengkel Perdana Motor, Jalan Letjen S Parman No.3. Telepon: (0542) 734403, 440822
  • Banjarmasin: Bengkel Pelita Motor, Jalan KS Tubun No.108 Banjarmasin. Telepon: 081359368102

Review Asuransi Cakrawala Proteksi

Cakrawala Asuransi merupakan salah satu perusahaan asuransi dengan berbagai macam produk asuransi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Jika Anda tertarik dengan produknya, simak dulu review Asuransi Cakrawala dari Lifepal berikut sebagai bahan pertimbangan Anda:

1. Manfaat pertanggungan menarik dan lengkap

Produk-produk yang ditawarkan oleh Cakrawala Asuransi memiliki manfaat pertanggungan yang menarik dan lengkap. Seperti polis Asuransi Mobil Cakrawala Proteksi yang memberikan proteksi menyeluruh, termasuk kehilangan asesoris kendaraan dan tabrakan beruntun di jalan tol.

2. Perlindungan di seluruh dunia

Polis asuransi kesehatan untuk karyawan yang dihadirkan oleh Cakrawala Asuransi memilih wilayah pertanggungan luas hingga di seluruh dunia. Jadi, Anda tak perlu khawatir karena Anda tetap bisa mendapatkan manfaat perawatan kesehatan di manapun Anda berada.

Pertanyaan Seputar Asuransi Cakrawala Proteksi

Beberapa pertanyaan berikut sering diajukan calon nasabah maupun nasabah terkait Asuransi Cakrawala Proteksi.

Apa itu Asuransi Cakrawala Proteksi?

Asuransi Cakrawala Proteksi bisa disingkat ACP adalah perusahaan asuransi umum (kerugian) yang didirikan pada 2012. Perusahaan menawarkan 8 kategori produk asuransi yang meliputi asuransi kendaraan bermotor, asuransi properti, hingga asuransi kecelakaan diri.

Selain didukung modal dari PT Scorpio Capital dan PT Cakrawala Usaha Bersama, Cakrawala Proteksi juga didukung perusahaan reasuransi nasional, seperti:

Apa itu Cakrawala Proteksi Online?

Cakrawala Proteksi Online adalah situs resmi dari PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia yang memberikan kemudahan bagi nasabah ACP, terutama dalam hal pengajuan klaim, mengecek status klaim dan polis serta membayar premi secara online. Cakrawala Proteksi Online hadir sebagai wujud komitmen perusahaan untuk memberikan layanan yang memuaskan dalam hal berasuransi bagi setiap nasabah.

Untuk saat ini, produk yang baru tersedia di Cakrawala Proteksi Online hanya asuransi mobil, asuransi kecelakaan, dan asuransi rumah saja. 

Siapa pemilik Asuransi Cakrawala Proteksi?

PT Asuransi Cakrawala Proteksi memiliki jajaran manajemen yang cukup kompeten di bidangnya. Berikut adalah informasi jajaran manajemen atau pemilik Asuransi Cakrawala Proteksi selengkapnya:

  • Komisaris Utama: Dobias Iskandar
  • Komisaris: Gunawan Budirahardjo
  • Komisaris Independen: Harvadi Hendrako
  • Komisaris Independen: IGG Mayun Subania
  • Presiden Direktur: Sujaya Dinata Pangestu
  • Wakil Presiden Direktur: Nicolaus Prawiro
  • Direktur Keuangan: Grace Juliana
  • Direktur Kepatuhan: Purwoko
  • Direktur Marketing: Samuel Sutanto
  • Direktur Tehnik: Subagiyo
Logo Asuransi Cakrawala Proteksi seperti apa?

Logo Asuransi Cakrawala Proteksi menggunakan kombinasi warna oranye dan biru muda, dengan tulisan nama perusahaan di sebelah kanan, dan lingkaran serta titik-titik dengan kombinasi warna yang sama di sebelah kirinya. Terkait filosofi logo Asuransi Cakrawala Proteksi, situs resmi tidak memberikan informasi apapun.

Bagaimana cara cek premi asuransi mobil?

Perhitungan premi asuransi kendaraan mengacu pada dua faktor, yaitu harga kendaraan dan perluasan jaminan yang diinginkan. Selain itu, harga atau persentase premi asuransi kendaraan tergantung juga pada jenis asuransi yang ingin dibeli dan wilayahnya.

Kategori wilayah didasarkan pada Wilayah I, Wilayah II, dan Wilayah III. Berikut penjelasan mengenai wilayah pertanggungan asuransi kendaraan:

  • Wilayah I meliputi Sumatera dan kepulauan di sekitarnya
  • Wilayah II meliputi Jakarta, Banten, dan Jawa Barat
  • Wilayah III meliputi Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan Nusa Tenggara

Berikut ini persentase premi asuransi mobil berdasarkan harga dan wilayah tempat nasabah tinggal.

1. Asuransi Comprehensive (All Risk)

  • Harga maksimal Rp125 juta: 2,83 persen hingga 4,20 persen tergantung wilayah
  • Harga Rp125-200 juta: 2,07 persen hingga 2,94 persen tergantung wilayah
  • Harga Rp200-400 juta: 1,40 persen hingga 1,88 persen tergantung wilayah
  • Harga Rp400-800 juta: 1,20 persen hingga 1,32 persen tergantung wilayah
  • Harga lebih dari Rp800 juta: 1,05 persen hingga 1,16 persen tergantung wilayah

2. Asuransi Total Loss Only (TLO)

  • Harga maksimal Rp125 juta: 0,36 persen hingga 0,78 persen tergantung wilayah
  • Harga Rp125-200 juta: 0,31 persen hingga 0,53 persen tergantung wilayah
  • Harga Rp200-400 juta: 0,29 persen hingga 0,35 persen tergantung wilayah
  • Harga Rp400-800 juta: 0,25 persen hingga 0,30 persen tergantung wilayah
  • Harga lebih dari Rp800 juta: 0,20 persen hingga 0,24 persen tergantung wilayah
Bagaimana metode penggantian Asuransi Cakrawala Proteksi?

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan memberikan manfaat pertanggungan, baik dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh nasabah.

Terdapat dua metode penggantian biaya Asuransi Cakrawala Proteksi, yaitu cashless dan santunan tunai. Berikut penjelasan singkat mengenai kedua metode penggantian biaya ACP.

  • Cashless: Pengertian sederhana dari metode penggantian biaya asuransi ini adalah nasabah/tertanggung tidak perlu mengeluarkan uang terlebih dahulu untuk melakukan klaim. Metode ini digunakan pada asuransi kendaraan bermotor.
  • Santunan tunai: Metode penggantian ini adalah cara ganti rugi yang diberikan asuransi kepada tertanggung atau pihak ketiga atas risiko yang tercantum dalam polis. Santunan tunai diberikan kepada tertanggung asuransi kecelakaan diri, pihak ketiga, hingga produk atau polis lain yang tersedia di Asuransi Cakrawala Proteksi.
Bagaimana membeli Asuransi Cakrawala Proteksi secara online?

Membeli ACP secara online akan lebih praktis, karena Anda tidak perlu mendatangi kantor pusat ataupun cabang terdekat. Untuk membeli secara online, Anda hanya perlu mengunjungi situs resmi perusahaan atau mengunjungi situs Cakrawala Proteksi Online. Pada situs tersebut, sudah tersedia fitur Whatsapp dan chat online dengan asisten virtural, bernama Hummi. Anda hanya perlu chat dengan memilih salah satu fitur tadi, kemudian akan dipandu dalam mengisi data pribadi dan lain-lain hingga membayar polis.

Selain itu, Anda juga bisa membeli dengan cara mengklik “Buy Now” dan memilih asuransi yang sesuai kebutuhan. Atau, menghubungi nomor telepon di (021) 30051888. Setelah itu, isi formulir Surat Permohonan Pengajuan Asuransi (SPPA).

Namun, jika ingin lebih berimbang, Anda dapat membandingkan produk dan polis asuransi terbaik melalui situs agregator seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, Anda tidak hanya membandingkan produk dari satu perusahaan asuransi, melainkan produk dari berbagai perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Dengan begitu, Anda mendapatkan proteksi terbaik dan harga paling ringan.

Bagaimana pembayaran premi Asuransi Cakrawala?

Cara membayarkan premi ACP tergantung pada jenis produk asuransi yang dibeli. Salah satu pilihan untuk membayar polis ACP adalah melalui payment gateway yaitu DOKU Merchant yang telah bekerja sama dengan perusahaan. DOKU menjadi alat pembayaran online premi pada Asuransi Cakrawala Proteksi.

Selain itu, nasabah juga bisa memilih beberapa metode pembayaran berikut:

  • Autodebet kartu kredit VISA dan MasterCard
  • Transfer ATM (Virtual Account)
  • Pembayaran di gerai Alfamart dan Indomaret
  • ACP Online Payment yang diakses melalui situs resmi perusahaan
  • Setoran tunai melalui teller bank, ATM, atau transfer antar bank
  • Pembayaran tunai dengan mendatangi langsung kantor pusat atau cabang

Poin penting dalam membayar premi Asuransi Cakrawala Proteksi:

  • Pastikan mengisi data pada slip setoran atau transfer dengan lengkap dan benar jika melakukan pembayaran melalui teller.
  • Pastikan pembayaran premi telah diterima dengan cara konfirmasi pembayaran premi melalui fax, email, customer service, atau kantor cabang terdekat.
  • Transaksi pembayaran premi melalui fasilitas perbankan akan diakui sebagai penerimaan pembayaran setelah dana diterima di rekening PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia.

Cara pembayaran premi ACP pada umumnya sama saja, namun penting untuk mengetahui nomor polis, jumlah premi yang harus dibayar, dan nomor rekening atau virtual account Cakrawala Proteksi. Jangan lupa, untuk selalu menyimpan bukti pembayaran sebagai arsip pribadi.

Bagaimana cara pelaporan klaim Asuransi Cakrawala Proteksi?

Bagi nasabah yang hendak mengajukan klaim ACP sebelum datang langsung harus melakukan pelaporan melalui online. Sila cek tab klaim untuk prosedur lebih lengkapnya.

Bagaimana cara berhenti Asuransi Cakrawala Proteksi?

Jika ingin berhenti menjadi nasabah Cakrawala Proteksi, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, antara lain:

  • Ajukan penutupan polis asuransi melalui agen Cakrawala Proteksi yang dulu menawarkan diri pada Anda
  • Datang langsung ke kantor cabang ACP terdekat dan ajukan penutupan
  • Datang langsung ke kantor pusat ACP
  • Hubungi call center Cakrawala Proteksi untuk mengajukan penutupan polis

Ikuti prosedur dan lengkapi dokumen polis asuransi jika ingin berhenti menjadi nasabah Asuransi Cakrawala Proteksi, berikut ini:

  1. Hubungi call center ACP di nomor (021) 30051888
  2. Unduh formulir pembatalan asuransi/surrender
  3. Mengisi formulir dengan lengkap
  4. Mengembalikan buku polis asuransi
  5. Menyertakan fotokopi KTP dan buku tabungan
  6. Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, pajak, dan administrasi (bila ada)
  7. Menunggu proses pembatalan asuransi maksimal 14 hari kerja
  8. Cara berhenti Asuransi Cakrawala Proteksi juga bisa dilakukan langsung lewat agen atau broker asuransi terkait

Yang pasti, siapkan dokumen lengkap berupa polis asuransi dan identitas diri. Biasanya, Anda akan dikenakan biaya tertentu atau potongan apabila melakukan penutupan polis sebelum jatuh tempo. Informasi lebih lengkap seputar cara penutupan polis, sila menghubungi Cakrawala Proteksi, agen, atau broker terkait.

Apa saja prestasi dan penghargaan yang sudah diraih oleh Asuransi Cakrawala Proteksi?

Perusahaan telah meraih berbagai penghargaan dari dalam negeri yang menunjukkan kinerja perusahaan dalam mengelola keuangan dan memberikan pelayanan kepada nasabah. Penghargaan terbaru yang diterima PT Asuransi Cakrawala Proteksi adalah Peringkat III Asuransi Umum Terbaik kategori Aset Rp1-5 Triliun versi Majalah Investor Awards 2019.

Di mana alamat rumah sakit rekanan Asuransi Cakrawala Proteksi?

PT Asuransi Cakrawala Proteksi tidak memberikan informasi terkait rekanan rumah sakit di situs resminya. Untuk mengetahui daftar rumah sakit rekanan Asuransi Cakrawala Proteksi selengkapnya, sila hubungi nomor call center Cakrawala Asuransi di tab Layanan.

Seperti apa agen dan broker Asuransi Cakrawala Proteksi?

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja mewakili perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

Asuransi Cakrawala Proteksi tidak menjelaskan mengenai keagenan perusahaan di dalam situs resminya. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya tentang keagenan, silakan menghubungi pusat informasi nasabah melalui sambungan (021) 53132777.

Selain melalui agen, calon nasabah bisa mendapatkan proteksi asuransi melalui peran broker asuransi. Lifepal sebagai broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat memberikan bantuan mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.cakrawalaproteksi.com/

Review Asuransi Cakrawala Proteksi

(4.9)
user_icon
Si Gembul -
Juni 2022

Bagus pelayanan

user_icon
S.adihendra Gunawan
Juni 2021

Strategis,pelayanan bagus

user_icon
Ayu Maylinda
Juni 2021

Claimnya cepat

Daftar dan dapatkan promo asuransi terbaik! Diskon 25% + Cashback 10% *

Customer Service

call me
whatsapp