Asuransi Dayin Mitra

3.5 / 5.0 (5.472 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
Caskback 10%
Diskon 25%*
  • ACA_43_1_D
22 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Asuransi Dayin Mitra

Asuransi Dayin Mitra merupakan perusahaan asuransi umum (kerugian) yang hadir dengan pilihan produk asuransi mobil, asuransi perjalanan, asuransi properti, dan masih banyak lagi. Salah satu produk unggulannya adalah asuransi mobil TLO dan All Risk yang menawarkan manfaat polis lengkap dengan premi bersahabat.

Bandingkan Asuransi Dayin Mitra dengan 50+ perusahaan asuransi mobil terbaik lainnya dengan premi mulai Rp38 ribuan per bulan + diskon hingga 25 persen hanya di Lifepal!

*syarat dan ketentuan berlaku

Pilihan Polis Asuransi Dayin Mitra

Asuransi Dayin Mitra adalah perusahaan asuransi umum yang menyediakan berbagai polis. Berikut pilihan polis Asuransi Dayin Mitra yang bisa dipertimbangkan.

Lifepal telah mengumpulkan rekomendasi asuransi mobil terbaik yang ada di Indonesia dengan premi termurah. Cek dan dapatkan diskon menarik untuk setiap produknya hingga 25%.

Rangkuman Daftar Produk Asuransi Dayin Mitra

Asuransi Dayin Mitra memiliki kategori produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabahnya. Berikut rangkuman manfaat dari masing-masing produknya.

Produk

Manfaat

Asuransi Perjalanan Dayin Mitra memiliki asuransi perjalanan dengan penawaran menarik, yaitu pertanggungan saat nasabah berada di dalam perjalanan dan juga perlindungan terhadap rumah yang ditinggalkan. Jadi, nasabah bisa merasa tenang dan amat saat melakukan perjalanan liburan atau bisnis. Uniknya, produk asuransi perjalanan Dayin Mitra berbentuk voucher dan bisa dibeli di gerai Alfamart sehingga sangat praktis untuk didapatkan.
Asuransi PropertiAsuransi Properti dari Dayin Mitra menawarkan perlindungan untuk aset properti personal seperti rumah atau untuk aset usaha seperti gudang, pabrik atau kantor. Hampir segala risiko ditanggung asuransi, seperti risiko kebakaran, bencana alam, kejatuhan pesawat terbang, banjir, kecelakaan, dan lain-lain.
Asuransi Kendaraan BermotorDayin Mitra juga memiliki asuransi yang memproteksi segala risiko terhadap aset kendaraan bermotor (mobil) milik nasabah.
Asuransi BisnisAsuransi bisnis Dayin Mitra menawarkan berbagai polis untuk melayani kebutuhan pemilik usaha, mulai dari asuransi rekayasa, asuransi rangka kapal, asuransi kecelakaan dan kesehatan, asuransi mikro, hingga asuransi untuk memproteksi aset lainnya. 

Sekilas Tentang Asuransi Dayin Mitra

Asuransi Dayin Mitra adalah perusahaan asuransi umum (kerugian) yang dikelola oleh PT Asuransi Dayin Mitra Tbk. Salah satu polis unggulan Dayin Mitra adalah Paket Aman Liburan yang memberikan kompensasi jika terjadi pencurian atau kebakaran di rumah saat nasabah sedang pergi liburan. Selain itu, ada juga Dayin Travelmate yang akan menjamin keselamatan dan bagasi nasabah selama dalam perjalanan.

Layanan Nasabah Dayin Mitra

Informasi terkait produk, klaim, dan lain sebagainya, bisa didapatkan melalui layanan nasabah atau call center yang sudah disediakan oleh perusahaan. Bila dirasa masih kurang, nasabah juga bisa mendatangi kantor pusat/cabang/pemasaran Dayin Mitra yang sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Berikut informasi selengkapnya:

Alamat Kantor Pusat Dayin Mitra

Wisma Hayam Wuruk Lt. 7, Jalan Hayam Wuruk No. 8, Jakarta 10120

Telepon: (021) 80868888 (Hunting), (021) 3500862 (Claim)

Fax: (021) 3454345 

Email: [email protected]

Website: www.asuransidayinmitra.com

Cara Klaim Asuransi Dayin Mitra

Berikut cara mengajukan klaim untuk pemegang polis Asuransi Dayin Mitra.

Bengkel Rekanan Asuransi Dayin Mitra

Bagi para nasabah yang memiliki polis asuransi kendaraan bemotor Dayin Mitra dapat memperbaiki mobil di sejumlah bengkel rekanan terdekat dari lokasi Anda. Tersebar di seluruh Indonesia, berikut daftar bengkel rekanan perusahaan Asuransi Dayin Mitra. 

Berita Terbaru Asuransi Dayin Mitra

.

Pertanyaan Seputar Asuransi Dayin Mitra

Berikut beberapa pertanyaan yang paling sering diajukan calon nasabah maupun nasabah terkait Asuransi Dayin Mitra.

Apa itu Asuransi Dayin Mitra?

Asuransi Dayin Mitra adalah perusahaan asuransi umum (kerugian) yang didirikan pada tanggal 1 April 1982. Produk asuransi yang ditawarkan perusahaan tersebut, antara lain asuransi kebakaran, properti, kendaraan, uang, rekayasa, dan asuransi pengiriman. 

Apakah Asuransi Dayin Mitra bagus?

Asuransi Dayin Mitra tergolong bagus karena memiliki varian produk yang cukup luas. Selain itu, jika dilihat dari laporan keuangannya, Dayin Mitra memiliki kondisi finansial yang cukup bagus karena telah mencatatkan rasio solvabilitas sebesar 280 persen pada tahun 2018. Rasio tersebut berada di atas ketentuan yang sudah ditetapkan oleh OJK, yaitu 120 persen. Artinya, Dayin Mitra mampu membayar utang jangka panjangnya, termasuk klaim nasabah, nyaris sebesar tiga kali lipat.

Kapan Asuransi Dayin Mitra masuk di Bursa Efek Indonesia (BEI)?

PT Asuransi Dayin Mitra Tbk pertama kali mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 15 Desember 1989 dengan kode emiten ASDM. Berikut data yang tercatat:

  • Saham penawaran: 2.000.000
  • Harga penawaran: Rp6.500
  • Dana terkumpul: Rp13.000.000.000
  • Biro administrasi efek: PT Datindo Entrycom
  • Penjamin Emisi Utama: PT. IFI, PT. Indovest Securities, PT. PDFCI Securities, Bank Pembangunan Indonesia, PT. Danareksa (Persero)

Saat ini, publik memegang 26,67 persen saham ASDM dengan modal disetor sekitar Rp12,8 miliar dan jumlah saham 51,2 juta. Sementara itu, sebesar 73,33 persen saham dipegang oleh PT Equity Development Investment Tbk dengan modal disetor Rp35,2 miliar dan jumlah saham 140,8 juta. 

Bagaimana cara pembayaran premi Asuransi Dayin Mitra?

Pembayaran premi Asuransi Dayin Mitra bergantung pada ketentuan yang tertera dalam polis asuransi. Untuk mengetahui lebih jelas terkait cara pembayarannya, silakan menghubungi call center Dayin Mitra, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, bisa juga memperhatikan kembali informasi panduan pembayaran premi yang ada di polis.

Bagaimana metode penggantian biaya Asuransi Dayin Mitra?

Metode penggantian biaya Dayin Mitra terdiri dari dua, yaitu reimbursement dan uang santunan. Berikut penjelasan keduanya:

  • Reimbursementadalah metode penggantian biaya di mana nasabah harus membayar terlebih dahulu biaya kerugian rumah sakit, kemudian pihak asuransi akan mengganti biaya yang sudah dibayarkan. Biasanya, metode ini digunakan untuk klaim biaya perawatan medis. 
  • Uang santunan adalah metode pencairan sejumlah uang pertanggungan (UP) apabila terjadi klaim asuransi. Metode penggantian dengan cara ini lazim digunakan pada klaim pada klaim kematian atau kerugian harga benda.
Bagaimana cara berhenti menjadi nasabah Dayin Mitra?

Untuk berhenti menjadi nasabah Asuransi Dayin Mitra, ada beberapa tahapan yang bisa dilakukan, antara lain:

  • Menghubungi agen asuransi yang dulu pernah menawarkan produk tersebut
  • Datang langsung ke kantor pusat atau cabang Dayin Mitra terdekat untuk mengajukan penutupan polis
  • Menghubungi lewat call center Dayin Mitra

Sebelum melanjutkan tahapan di atas, pastikan nasabah telah mempersiapkan dokumen terkait, seperti polis asuransi dan identitas diri (KTP/SIM/Paspor). Selain itu, siapkan juga dana tak terduga, karena biasanya pihak asuransi akan mengenakan biaya penutupan polis.

Berapa harga premi Asuransi Dayin Mitra?

Cari tahu premi Asuransi Dayin Mitra dengan cara mengakses situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Biasanya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut.

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan)
Agen dan broker Asuransi Dayin Mitra

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi yang bekerja mewakili perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

Tidak tersedia informasi mengenai sistem keagenan Dayin Mitra dalam situs resminya. Untuk mendapatkan informasi tersebut, silakan menghubungi call center Dayin Mitra di nomor (021) 80868888.

Selain melalui agen, calon nasabah juga bisa mendapatkan produk asuransi melalui peran broker. Lifepal sebagai broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat memberikan bantuan mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran nasabah.

Siapa saja manajemen Dayin Mitra?

Terkadang, mengetahui manajemen di balik perusahaan asuransi jadi hal penting agar nasabah tahu seberapa tangguh tim yang berada di belakangnya. Berikut daftar manajemen Asuransi Dayin Mitra.

Komisaris 

  • Presiden Komisaris: Bustomi Usman
  • Komisaris Independen: Abdul Salam
  • Komisaris: Yugi Prayanto
  • Komisaris Independen: Lisda Gandi Wijaya

Direksi

  • Presiden Direktur: Dewi Mandrawan
  • Direktur: Purnawan Hadiwidjaja
  • Direktur: Johny Dharma Setiawan
  • Direktur: Victor M. S. Sandjaja
  • Direktur: Dharmawan Sumarta
Bengkel Rekanan Asuransi Dayin Mitra

Perusahaan telah bekerja sama dengan sejumlah bengkel yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Untuk mengetahui daftar bengkel rekanannya, sila cek pada tab Rekanan.

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://asuransidayinmitra.com/id_ID/
  • https://radarcirebon.com/asuransi-dayin-mitra-tawarkan-premi-terjangkau-2.html
  • https://www.beritasatu.com/ekonomi/565042/25-perusahaan-raih-predikat-asuransi-terbaik-2019
  • https://investasi.kontan.co.id/news/asuransi-dayin-mitra-asdm-bagikan-dividen-rp-73-per-saham-simak-jadwalnya
Chat Bantuan