Asuransi Jasindo Syariah

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62
 

Jasindo Syariah

PT Asuransi Jasindo Syariah merupakan bagian dari PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau dikenal dengan Asuransi Jasindo yang didirikan sejak tahun 1845. Semua asuransi Jasindo adalah perusahaan asuransi umum milik kolonial Belanda dan Inggris hingga akhirnya beralih kepemilikan menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kelebihan dan Kekurangan Jasindo Syariah

  • (+) Menyediakan berbagai produk asuransi umum berbasis syariat bagi nasabah individu maupun korporasi.
  • (+) Berpengalaman sejak 1945 yang sebelumnya adalah perusahaan asuransi umum milik kolonial Belanda dan Inggris.
  • (+) Memiliki rekanan rumah sakit dan bengkel yang tersebar luas di Indonesia.

Sekilas tentang Jasindo Syariah

PT Asuransi Jasindo Syariah sebenarnya adalah bagian dari PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau dikenal dengan Asuransi Jasindo yang didirikan sejak tahun 1845. Semua asuransi Jasindo merupakan perusahaan asuransi umum milik kolonial Belanda dan Inggris hingga akhirnya beralih kepemilikan menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Salah satu lini bisnisnya, selain menawarkan produk asuransi konvensional, Jasindo juga menawarkan asuransi syariah melalui PT Asuransi Jasindo Syariah sebagai anak perusahaannya.

Adapun produk asuransi syariah yang ditawarkan seperti asuransi aneka, asuransi kebakaran, asuransi kendaraan bermotor, asuransi pengangkutan, asuransi rekayasa, asuransi migas, asuransi rangka kapal, dan beberapa produk bundling lainnya.

 

Asuransi Jasindo Syariah terdiri atas polis dengan plan yang disesuaikan kebutuhan nasabah. Mulai dari asuransi kesehatan untuk personal dan individu. Berikut pilihan polis asuransi Jasindo Syariah.

Asuransi Jasindo Syariah
Asuransi Aneka
Asuransi yang memberikan proteksi terhadap kecelakaan atau kematian akibat kecelakaan.
Asuransi Jasindo Syariah
Asuransi Kebakaran
Asuransi yang memberikan jaminan terhadap risiko kerugian yang diakibatkan oleh musibah kebakaran dan risiko lain yang dijamin dalam polis.
Asuransi Jasindo Syariah
Asuransi Kendaraan Bermotor
Asuransi yang memberikan jaminan terhadap risiko kerugian pada kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.
Asuransi Jasindo Syariah
Asuransi Pengangkutan/Cargo
Asuransi yang memberikan jaminan terhadap risiko atas barang-barang logistik yang dikirimkan lewat darat, laut, dan udara.
Asuransi Jasindo Syariah
Asuransi Rekayasa/Engineering
Asuransi yang memberikan jaminan terhadap risiko kerusakan mesin pabrik dan proyek konstruksi.
Asuransi Jasindo Syariah
Asuransi Migas/Oil and Gas
Asuransi yang memberikan jaminan terhadap risiko kerugian dalam industri minyak dan gas jika terjadi kerusakan baik on-shore maupun off-shore.
Asuransi Jasindo Syariah
Asuransi Rangka Kapal
Asuransi yang memberikan jaminan terhadap risiko kerugian pada aktivitas pelayaran dan kegiatan-kegiatan pendukungnya termasuk ganti rugi terhadap pihak ketiga.
Asuransi Jasindo Syariah
Asuransi Kecelakan Diri dan Kematian Normal
Asuransi yang memberikan jaminan terhadap risiko jika mengalami kecelakaan atau meninggal dunia akibat kecelakaan.
Asuransi Jasindo Syariah
Asuransi Graha Syariah
Asuransi yang memberikan jaminan terhadap risiko kerugian pada rumah tinggal, rumah toko, apartemen akibat kebakaran bagi perbankan.
Asuransi Jasindo Syariah
Asuransi Kecelakaan Diri dan Kematian Normal untuk Karyawan
Asuransi yang memberikan proteksi terhadap risiko kecelakaan dan kematian akibat kecelakaan bagi karyawan.
Asuransi Jasindo Syariah
Asuransi Mikro Madani
Asuransi yang memberikan jaminan terhadap risiko kerugian akibat kebakaran dan kebongkaran rumah tinggal, ruko, dan rukan.
Asuransi Jasindo Syariah
Asuransi Mikro Safar
Asuransi yang memberikan jaminan terhadap risiko kerugian selama perjalanan yang bersifat wisata, liburan, dan perjalanan ibadah ke tanah suci.
Asuransi Jasindo Syariah
Asuransi Mikro Tarbiyah
Asuransi yang memberikan jaminan terhadap risiko kerugian akibat kecelakaan diri dengan sistem kupon untuk siswa usia sekolah dan mahasiswa.
 

Asuransi Jasindo Syariah memberikan benefit atau manfaat yang disesuaikan dengan ketentuan polis asuransi. Berikut adalah ulasan produk, pertanggungan, atau manfaat asuransi berdasarkan jenis polis dan plan yang dipilih.

Pertanggungan asuransi adalah manfaat yang diberikan oleh produk atau cakupan manfaat yang diberikan sebuah produk asuransi. Berikut ini adalah pertanggungan yang diberikan oleh produk asuransi Jasindo Syariah.

  • Asuransi Aneka: Memberikan pertanggungan sesuai dengan ketentuan dalam polis asuransi.
  • Asuransi Kebakaran: Memberikan pertanggungan sesuai dengan ketentuan dalam polis asuransi.
  • Asuransi Kendaraan Bermotor: Memberikan pertanggungan sesuai dengan ketentuan dalam polis asuransi.
  • Asuransi Pengangkutan/Cargo: Memberikan pertanggungan sesuai dengan ketentuan dalam polis asuransi.
  • Asuransi Rekayasa/Engineering: Memberikan pertanggungan sesuai dengan ketentuan dalam polis asuransi.
  • Asuransi Migas/Oil and Gas: Memberikan pertanggungan sesuai dengan ketentuan dalam polis asuransi.
  • Asuransi Rangka Kapal: Memberikan pertanggungan sesuai dengan ketentuan dalam polis asuransi.
  • Asuransi Kecelakan Diri dan Kematian Normal: Memberikan pertanggungan sesuai dengan ketentuan dalam polis asuransi.
  • Asuransi Graha Syariah: Memberikan pertanggungan sesuai dengan ketentuan dalam polis asuransi.
  • Asuransi Kecelakaan Diri dan Kematian Normal untuk Karyawan: Memberikan pertanggungan sesuai dengan ketentuan dalam polis asuransi.
  • Asuransi Kecelakaan Diri dan Kematian Normal untuk Karyawan serta proteksi kerugian atas kondisi keuangan tertanggung.
  • Asuransi Mikro Madani: Memberikan pertanggungan sesuai dengan ketentuan dalam polis asuransi.
  • Asuransi Mikro Safar: Memberikan pertanggungan sesuai dengan ketentuan dalam polis asuransi.
  • Asuransi Mikro Tarbiyah: Memberikan pertanggungan sesuai dengan ketentuan dalam polis asuransi.

Cari tahu premi asuransi Jasindo Syariah dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut.

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh pemegang polis.

Ada beberapa metode penggantian biaya asuransi Jasindo Syariah. Bergantung pada produk asuransi yang dipilih.

Pembayaran manfaat asuransi jiwa biasanya diberikan secara sekaligus kepada ahli waris setelah melengkapi persyaratan dan dokumen yang diminta oleh perusahaan asuransi. Pembayaran ditransfer langsung ke rekening ahli waris sah sebagai penerima manfaat asuransi jiwa, asuransi kecelakaan  yang berakibat kematian, dan lain-lain.

Pembayaran manfaat asuransi kerugian pada umumnya harus menunggu pemeriksaan dokumen, hasil survei lapangan dari perusahaan dan analis independen, kemudian penggantian diberikan sekaligus kepada tertanggung sesuai dengan uang pertanggungan dalam polis asuransi.  

Membeli asuransi Jasindo Syariah secara online akan sangat praktis. Sebab, calon nasabah tidak perlu mendatangi kantor cabang Jasindo terdekat sekalipun. 

Selain itu, calon nasabah juga bisa membeli salah satu produk atau beberapa produk asuransi Jasindo Syariah dari agen asuransi yang terdaftar secara sah. Para agen tersebut biasanya akan melakukan jemput bola atau mendatangi calon nasabah.

Atau, jika ingin lebih berimbang, calon nasabah dapat membandingkan produk dan polis asuransi syariah terbaik melalui situs agregator seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, calon nasabah tidak hanya membandingkan produk dari satu perusahaan asuransi, melainkan produk dari berbagai perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Dengan begitu, calon nasabah mendapatkan proteksi terbaik dan harga paling ringan.

Pembayaran premi asuransi Jasindo Syariah dapat dilakukan secara online maupun offline secara langsung atau melalui bank-bank yang sudah menjadi rekanan Jasindo Syariah.

Cara pembayaran premi bisa dilakukan dengan mengirimkan sejumlah uang sesuai dengan kontrak dalam polis asuransi yang sudah disetujui termasuk periode pembayarannya. Pastikan nasabah mengetahui nomor polis asuransi yang dimiliki serta menyimpan bukti pembayaran polis asuransi agar tidak bermasalah saat akan mengajukan klaim.

Untuk informasi seputar prosedur klaim, peserta asuransi Jasindo dapat menghubungi Kantor Cabang Jakarta Pemuda melalui (021) 24521110.

Informasi lainnya terkait asuransi Jasindo, peserta dapat menghubungi Kantor Cabang terdekat dengan melihat alamat dan nomor telepon pada situs resmi Jasindo, yaitu www.jasindo.co.id atau dapat menghubungi call center Jasindo 1500073.

Inilah syarat dan prosedur klaim asuransi Jasindo.

  • Surat pengajuan klaim dari pemegang polis/peserta.
  • Fotokopi sertifikat asuransi dan kuitansi pembayaran premi.
  • Fotokopi kuitansi beserta rinciannya yang dikeluarkan dan dilegalisir oleh rumah sakit sehubungan dengan rawat inap/bedah terhadap peserta.
  • Riwayat medis dan/atau hasil diagnosis dalam formulir klaim dari dokter yang merawat.
  • Fotokopi identitas diri (KTP/Paspor/Akte Kelahiran/SIM) yang terakhir/terbaru dan masih berlaku.
  • Pengajuan klaim secara tertulis wajib disampaikan kepada penanggung/PT Asuransi Jasindo selambat-lambatnya 30 hari sejak tertanggung keluar dari rumah sakit.

Jika ingin berhenti menjadi nasabah asuransi Jasindo Syariah, ada beberapa cara yang bisa ditempuh, antara lain:

  • Ajukan penutupan polis asuransi melalui agen Jasindo Syariah pribadi.
  • Datang langsung ke kantor cabang Jasindo dan ajukan penutupan.
  • Datang langsung ke kantor pusat Jasindo Syariah.
  • Hubungi call center Jasindo untuk mengajukan penutupan polis.

Ikuti prosedur dan lengkapi dokumen polis asuransi lengkap jika akan berhenti asuransi Jasindo secara umum berikut ini.

  1. Hubungi call center asuransi Jasindo melalui nomor (021) 24521110.
  2. Menyertakan fotokopi KTP (identitas diri) dan buku tabungan.
  3. Menyertakan buku polis asuransi.
  4. Menyertakan fotokopi KTP dan buku tabungan,
  5. Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, pajak dan administrasi bila ada.
  6. Menunggu proses pembatalan asuransi dalam waktu maksimal 14 hari kerja.

Agar penutupan bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, siapkan dokumen lengkap berupa polis asuransi dan identitas diri. Umumnya nasabah akan dikenakan biaya tertentu atau potongan tertentu apabila melakukan penutupan polis sebelum jatuh tempo atau sebelum masa pertanggungannya berakhir.

  • Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

    Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

    • http://www.jasindosyariah.co.id/

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal