Asuransi Mobil ABDA

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62

Asuransi mobil ABDA adalah produk asuransi mobil yang dimiliki oleh ABDA atau PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk dengan manfaat proteksi pada kendaraan bermotor, khususnya mobil.

ABDA menawarkan dua pilihan produk asuransi mobil, yaitu asuransi kendaraan comprehensive (all risk) dan asuransi kendaraan total loss only (TLO).

Salah satu keunggulan dari asuransi mobil ABDA adalah tersedianya layanan Road Side Assistance 24 Jam yang membantu penggantian ban, pesan antar bensin, hingga membuka pintu kendaraan ketika kunci tertinggal di dalam mobil.

Asuransi mobil ABDA terdiri dari berbagai polis dengan plan yang disesuaikan kebutuhan nasabah. Berikut pilihan polis asuransi mobil ABDA yang bisa Anda pertimbangkan.

Asuransi Mobil ABDA
Asuransi Kendaraan Comprehensive (all risk)
Produk asuransi kendaraan yang memberikan ganti rugi akibat kerusakan ringan hingga parah yang disebabkan tabrakan hingga perbuatan jahat lainnya.
Asuransi Mobil ABDA
Asuransi Kendaraan Total Loss Only (TLO)
Produk asuransi kendaraan yang memberikan jaminan berupa penggantian biaya ketika kendaraan mengalami kerusakan sama dengan atau lebih dari 75 persen.

Asuransi mobil ABDA memberikan benefit atau manfaat yang dapat disesuaikan dengan ketentuan polis asuransi yang dipilih. Berikut ulasan pertanggungan polis asuransi mobil ABDA, premi, dan cara pembeliannya.

Pertanggungan asuransi mobil ABDA sangat bergantung pada jenis produk dan plan yang dipilih. Berikut adalah pertanggungan asuransi mobil ABDA berdasarkan jenis produknya.

Asuransi Mobil ABDA Comprehensive (All Risk)

Produk asuransi mobil ini mampu memberikan perlindungan ganti rugi akibat segala risiko kerusakan yang disebabkan oleh hal sebagai berikut:

  • Tabrakan atau benturan antarmobil maupun bukan.
  • Mobil terbalik, tergelincir, dan terperosok.
  • Akibat perbuatan orang jahat.
  • Pencurian.
  • Kebakaran kendaraan.

Adapun manfaat tambahan yang dapat Anda gunakan adalah layanan Road Side Assistance (RSA) 24 jam. Layanan tersebut mencakup hal sebagai berikut.

  • Layanan derek 24 jam
    • Untuk kejadian kecelakaan apabila kendaraan masuk ke dalam lubang dengan maksimal biaya 0,5 persen dari harga pertanggungan.
    • Untuk kejadian mobil mogok.
  • Layanan pengantaran bensin sebanyak lima liter apabila mobil kehabisan bensin dengan jarak lebih dari satu kilometer dari rumah.
  • Layanan bantuan menyalakan kendaraan apabila kendaraan mati akibat aki bermasalah.
  • Layanan membuka pintu kendaraan apabila jika kunci tertinggal di dalam kendaraan.
  • Layanan bantuan penggantian ban apabila tidak ada ban serep maupun kesulitan dalam memasang ban. Dengan limit maksimal tiga kali per periode polis.

Asuransi Mobil ABDA Total Loss Only (TLO)

Produk asuransi mobil total loss only (TLO) yang ditawarkan asuransi ABDA memberikan pertanggungan terhadap risiko perbaikan ataupun penggantian jika kerusakan atau kerugian minimal atau lebih dari 75 persen.

Adapun manfaat tambahan lainnya yang bisa dipergunakan, seperti manfaat banjir, badai, angin topan, gempa bumi, kerusuhan, terorisme, dan kecelakaan diri baik untuk pengemudi ataupun penumpang dengan tambahan premi yang terjangkau.

Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi asuransi mobil ABDA, antara lain:

  • Kota atau wilayah domisili kendaraan.
  • Nilai kendaraan.
  • Tipe atau jenis kendaran.
  • Tipe proteksi atau jenis asuransi yang dipilih.
  • Usia kendaraan.
  • Jenis penggunaan.
  • Perluasan jaminan yang dipilih.

Harga premi polis asuransi all risk biasanya akan lebih mahal dibandingkan dengan premi asuransi TLO, karena manfaat pertanggungannya lebih banyak. Khusus untuk asuransi all risk, terdapat biaya risiko yang tidak ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi. Biaya tersebut sebesar Rp300 ribu per klaim kejadian.

Selain faktor yang disebutkan di atas, terdapat kategori wilayah yang turut memengaruhi persentase harga premi asuransi mobil baik all risk atau TLO. Persentase asuransi mobil tersebut didasarkan pada Wilayah I, Wilayah II, dan Wilayah III. Berikut penjelasan mengenai wilayah pertanggungan asuransi kendaraan:

  • Wilayah I meliputi Sumatera dan kepulauan di sekitarnya.
  • Wilayah II meliputi Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.
  • Wilayah III meliputi Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan Nusa Tenggara.

Tarif Premi Asuransi Mobil All Risk

Berikut ini persentase asuransi kendaraan khusus mobil (roda empat nonbus/truk) yang ditetapkan asuransi kendaraan secara umum kategori asuransi all risk:

  • Harga maksimal Rp125 juta: 2,83 persen hingga 4,20 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp125-200 juta: 2,07 persen hingga 2,94 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp200-400 juta: 1,40 persen hingga 1,88 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp400-800 juta: 1,20 persen hingga 1,32 persen tergantung wilayah.
  • Harga lebih dari Rp800 juta: 1,05 persen hingga 1,16 persen tergantung wilayah.

Tarif Premi Asuransi Mobil TLO

Berikut ini persentase asuransi kendaraan khusus mobil (roda empat non truk/bus) yang ditetapkan asuransi kendaraan secara umum kategori kerugian total loss:

  • Harga maksimal Rp125 juta: 0,36 persen hingga 0,78 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp125-200 juta: 0,31 persen hingga 0,53 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp200-400 juta: 0,29 persen hingga 0,35 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp400-800 juta: 0,25 persen hingga 0,30 persen tergantung wilayah.
  • Harga lebih dari Rp800 juta: 0,20 persen hingga 0,24 persen tergantung wilayah.

Penentuan harga premi asuransi mobil merujuk pada surat edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 6/SEOJK.05/2017 tentang Penetapan Premi atau Kontribusi pada Lini Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor pada tahun 2017.

Penggantian biaya asuransi mobil ABDA disesuaikan dengan jenis polis yang dimiliki. Untuk produk asuransi total loss only (TLO), penggantian biaya akan dilakukan dengan cara uang pertanggungan dibayarkan secara sekaligus kepada nasabah jika klaim telah disetujui oleh pihak perusahaan asuransi.

Sedangkan untuk produk asuransi comprehensive atau asuransi all risk, penggantian biaya dapat dilakukan secara cashless. Mobil yang mengalami kerusakan akan diperbaiki di bengkel rekanan melalui surat perintah kerja dari asuransi ABDA.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap seputar penggantian biaya, Anda bisa menghubungi ABDA Call Center melalui nomor (021) 51401688.

Memberi asuransi mobil ABDA secara online tentu lebih praktis sebab Anda tidak perlu datang ke kantor pemasaran terdekat untuk mendapatkan penawaran yang cocok. Dengan agen asuransi mobil ABDA yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia dan beragamnya layanan nasabah yang dihadirkan tentu membuat aktivitas membeli asuransi mobil menjadi lebih mudah.

Atau, jika ingin lebih berimbang, Anda dapat membandingkan produk asuransi mobil terbaik melalui situs agregator semacam Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, Anda tidak hanya dapat membandingkan produk asuransi Garda Oto saja tetapi juga dari perusahaan lain. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dengan premi paling ringan pula. 

Pembayaran premi asuransi mobil ABDA bergantung pada jenis produk asuransi yang Anda pilih. Terdapat beberapa metode pembayaran premi asuransi ABDA, baik kategori kendaraan, harta benda, pengangkutan, hingga kecelakaan diri dan kesehatan. Berikut prosedur pembayaran asuransi mobil ABDA yang dapat Anda ikuti.

  • Transfer melalui mesin ATM: Lakukan transfer bank atau antar bank dengan menunjuk nomor rekening asuransi ABDA seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi mobil.
  • Internet Banking/Mobile Banking: Lakukan pembayaran melalui internet banking atau mobile banking dengan menunjukkan nomor rekening asuransi ABDA seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi.
  • Kartu kredit (Visa, MasterCard, BCA Card): Dilakukan dengan cara memberikan informasi melalui telepon atau mengisi formulir pembayaran kartu kredit di kantor ABDA agar pembayaran premi dapat dikreditkan pada kartu kredit.

Cara klaim asuransi mobil ABDA cukup mudah. Berikut prosedur dan cara klaim serta persyaratan yang harus disiapkan.

  • Kunjungi situs resmi asuransi ABDA di abdaonline.com.
  • Kunjungi laman Claim asuransi ABDA.
  • Pilih Buat Laporan Klaim jika ingin membuat klaim laporan baru.
  • Masukkan data-data polis, mulai dari nomor polis, nomor sertifikat, nomor rangka, dan kode keamanan.
  • Kemudian lengkapi data-data klaim yang diminta.
  • Pihak asuransi mobil ABDA akan segera memproses klaim.

Apabila ingin mengetahui status klaim asuransi mobil ABDA dari laporan yang sudah dibuat, berikut adalah cara selengkapnya.

  • Kunjungi laman Claim asuransi ABDA pada situs resmi.
  • Pilih Cek Status Klaim.
  • Masukkan nomor register, nomor rangka, dan kode keamanan.
  • Selanjutnya, sudah bisa dilihat status klaim terkini Anda.

Setiap nasabah berhak mengajukan penutupan polis karena alasan apapun. Namun, sebelum mengajukan penutupan polis, sebaiknya pastikan perusahaan asuransi memberikan manfaat free-look provision. Artinya, jika nasabah merasa perjanjian yang tertera dalam buku polis dirasa kurang sesuai dengan kebutuhan, maka Anda berhak melakukan pembatalan dan mendapatkan pengembalian premi yang telah dibayarkan.

Jika Anda melakukan penutupan polis saat manfaat pertanggungan telah aktif maka kemungkinan tidak ada pengembalian premi. Sila hubungi pihak perusahaan asuransi untuk mengetahui cara penutupan polis asuransi mobil ABDA.

Anda dapat menutup polis asuransi mobil ABDA, dengan catatan sesuai dengan kesepakatan tertulis pada polis. Berikut tahapan menutup polis asuransi mobil secara umum.

  • Mengisi dan menandatangani formulir atau Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA).
  • Lengkapi dokumen berupa polis dengan fotokopi STNK kendaraan bermotor dan identitas nasabah. 
  • Mengirimkan Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA) untuk asuransi mobil melalui faksimile, email, atau mengontak via telepon sesuai dengan kanal atau kontak yang disediakan. 
  • Pihak ABDA akan melakukan pemeriksaan jika masih ada tagihan tertunggak agar diselesaikan dulu oleh nasabah sebelum dilakukan penutupan.
Informasi Umum

Asuransi mobil ABDA adalah produk asuransi mobil yang dimiliki oleh ABDA atau PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk dengan manfaat proteksi pada kendaraan bermotor, khususnya mobil.

ABDA menawarkan dua pilihan produk asuransi mobil, yaitu asuransi kendaraan comprehensive (all risk) dan asuransi kendaraan total loss only (TLO).

Salah satu keunggulan dari asuransi mobil ABDA adalah tersedianya layanan Road Side Assistance 24 Jam yang membantu penggantian ban, pesan antar bensin, hingga membuka pintu kendaraan ketika kunci tertinggal di dalam mobil.

Pilihan Produk

Asuransi mobil ABDA terdiri dari berbagai polis dengan plan yang disesuaikan kebutuhan nasabah. Berikut pilihan polis asuransi mobil ABDA yang bisa Anda pertimbangkan.

Asuransi Mobil ABDA
Asuransi Kendaraan Comprehensive (all risk)
Produk asuransi kendaraan yang memberikan ganti rugi akibat kerusakan ringan hingga parah yang disebabkan tabrakan hingga perbuatan jahat lainnya.
Asuransi Mobil ABDA
Asuransi Kendaraan Total Loss Only (TLO)
Produk asuransi kendaraan yang memberikan jaminan berupa penggantian biaya ketika kendaraan mengalami kerusakan sama dengan atau lebih dari 75 persen.
Ulasan Produk

Asuransi mobil ABDA memberikan benefit atau manfaat yang dapat disesuaikan dengan ketentuan polis asuransi yang dipilih. Berikut ulasan pertanggungan polis asuransi mobil ABDA, premi, dan cara pembeliannya.

Pertanggungan asuransi mobil ABDA sangat bergantung pada jenis produk dan plan yang dipilih. Berikut adalah pertanggungan asuransi mobil ABDA berdasarkan jenis produknya.

Asuransi Mobil ABDA Comprehensive (All Risk)

Produk asuransi mobil ini mampu memberikan perlindungan ganti rugi akibat segala risiko kerusakan yang disebabkan oleh hal sebagai berikut:

  • Tabrakan atau benturan antarmobil maupun bukan.
  • Mobil terbalik, tergelincir, dan terperosok.
  • Akibat perbuatan orang jahat.
  • Pencurian.
  • Kebakaran kendaraan.

Adapun manfaat tambahan yang dapat Anda gunakan adalah layanan Road Side Assistance (RSA) 24 jam. Layanan tersebut mencakup hal sebagai berikut.

  • Layanan derek 24 jam
    • Untuk kejadian kecelakaan apabila kendaraan masuk ke dalam lubang dengan maksimal biaya 0,5 persen dari harga pertanggungan.
    • Untuk kejadian mobil mogok.
  • Layanan pengantaran bensin sebanyak lima liter apabila mobil kehabisan bensin dengan jarak lebih dari satu kilometer dari rumah.
  • Layanan bantuan menyalakan kendaraan apabila kendaraan mati akibat aki bermasalah.
  • Layanan membuka pintu kendaraan apabila jika kunci tertinggal di dalam kendaraan.
  • Layanan bantuan penggantian ban apabila tidak ada ban serep maupun kesulitan dalam memasang ban. Dengan limit maksimal tiga kali per periode polis.

Asuransi Mobil ABDA Total Loss Only (TLO)

Produk asuransi mobil total loss only (TLO) yang ditawarkan asuransi ABDA memberikan pertanggungan terhadap risiko perbaikan ataupun penggantian jika kerusakan atau kerugian minimal atau lebih dari 75 persen.

Adapun manfaat tambahan lainnya yang bisa dipergunakan, seperti manfaat banjir, badai, angin topan, gempa bumi, kerusuhan, terorisme, dan kecelakaan diri baik untuk pengemudi ataupun penumpang dengan tambahan premi yang terjangkau.

Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi asuransi mobil ABDA, antara lain:

  • Kota atau wilayah domisili kendaraan.
  • Nilai kendaraan.
  • Tipe atau jenis kendaran.
  • Tipe proteksi atau jenis asuransi yang dipilih.
  • Usia kendaraan.
  • Jenis penggunaan.
  • Perluasan jaminan yang dipilih.

Harga premi polis asuransi all risk biasanya akan lebih mahal dibandingkan dengan premi asuransi TLO, karena manfaat pertanggungannya lebih banyak. Khusus untuk asuransi all risk, terdapat biaya risiko yang tidak ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi. Biaya tersebut sebesar Rp300 ribu per klaim kejadian.

Selain faktor yang disebutkan di atas, terdapat kategori wilayah yang turut memengaruhi persentase harga premi asuransi mobil baik all risk atau TLO. Persentase asuransi mobil tersebut didasarkan pada Wilayah I, Wilayah II, dan Wilayah III. Berikut penjelasan mengenai wilayah pertanggungan asuransi kendaraan:

  • Wilayah I meliputi Sumatera dan kepulauan di sekitarnya.
  • Wilayah II meliputi Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.
  • Wilayah III meliputi Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan Nusa Tenggara.

Tarif Premi Asuransi Mobil All Risk

Berikut ini persentase asuransi kendaraan khusus mobil (roda empat nonbus/truk) yang ditetapkan asuransi kendaraan secara umum kategori asuransi all risk:

  • Harga maksimal Rp125 juta: 2,83 persen hingga 4,20 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp125-200 juta: 2,07 persen hingga 2,94 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp200-400 juta: 1,40 persen hingga 1,88 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp400-800 juta: 1,20 persen hingga 1,32 persen tergantung wilayah.
  • Harga lebih dari Rp800 juta: 1,05 persen hingga 1,16 persen tergantung wilayah.

Tarif Premi Asuransi Mobil TLO

Berikut ini persentase asuransi kendaraan khusus mobil (roda empat non truk/bus) yang ditetapkan asuransi kendaraan secara umum kategori kerugian total loss:

  • Harga maksimal Rp125 juta: 0,36 persen hingga 0,78 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp125-200 juta: 0,31 persen hingga 0,53 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp200-400 juta: 0,29 persen hingga 0,35 persen tergantung wilayah.
  • Harga Rp400-800 juta: 0,25 persen hingga 0,30 persen tergantung wilayah.
  • Harga lebih dari Rp800 juta: 0,20 persen hingga 0,24 persen tergantung wilayah.

Penentuan harga premi asuransi mobil merujuk pada surat edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 6/SEOJK.05/2017 tentang Penetapan Premi atau Kontribusi pada Lini Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor pada tahun 2017.

Penggantian biaya asuransi mobil ABDA disesuaikan dengan jenis polis yang dimiliki. Untuk produk asuransi total loss only (TLO), penggantian biaya akan dilakukan dengan cara uang pertanggungan dibayarkan secara sekaligus kepada nasabah jika klaim telah disetujui oleh pihak perusahaan asuransi.

Sedangkan untuk produk asuransi comprehensive atau asuransi all risk, penggantian biaya dapat dilakukan secara cashless. Mobil yang mengalami kerusakan akan diperbaiki di bengkel rekanan melalui surat perintah kerja dari asuransi ABDA.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap seputar penggantian biaya, Anda bisa menghubungi ABDA Call Center melalui nomor (021) 51401688.

Memberi asuransi mobil ABDA secara online tentu lebih praktis sebab Anda tidak perlu datang ke kantor pemasaran terdekat untuk mendapatkan penawaran yang cocok. Dengan agen asuransi mobil ABDA yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia dan beragamnya layanan nasabah yang dihadirkan tentu membuat aktivitas membeli asuransi mobil menjadi lebih mudah.

Atau, jika ingin lebih berimbang, Anda dapat membandingkan produk asuransi mobil terbaik melalui situs agregator semacam Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, Anda tidak hanya dapat membandingkan produk asuransi Garda Oto saja tetapi juga dari perusahaan lain. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dengan premi paling ringan pula. 

Pembayaran premi asuransi mobil ABDA bergantung pada jenis produk asuransi yang Anda pilih. Terdapat beberapa metode pembayaran premi asuransi ABDA, baik kategori kendaraan, harta benda, pengangkutan, hingga kecelakaan diri dan kesehatan. Berikut prosedur pembayaran asuransi mobil ABDA yang dapat Anda ikuti.

  • Transfer melalui mesin ATM: Lakukan transfer bank atau antar bank dengan menunjuk nomor rekening asuransi ABDA seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi mobil.
  • Internet Banking/Mobile Banking: Lakukan pembayaran melalui internet banking atau mobile banking dengan menunjukkan nomor rekening asuransi ABDA seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi.
  • Kartu kredit (Visa, MasterCard, BCA Card): Dilakukan dengan cara memberikan informasi melalui telepon atau mengisi formulir pembayaran kartu kredit di kantor ABDA agar pembayaran premi dapat dikreditkan pada kartu kredit.

Cara klaim asuransi mobil ABDA cukup mudah. Berikut prosedur dan cara klaim serta persyaratan yang harus disiapkan.

  • Kunjungi situs resmi asuransi ABDA di abdaonline.com.
  • Kunjungi laman Claim asuransi ABDA.
  • Pilih Buat Laporan Klaim jika ingin membuat klaim laporan baru.
  • Masukkan data-data polis, mulai dari nomor polis, nomor sertifikat, nomor rangka, dan kode keamanan.
  • Kemudian lengkapi data-data klaim yang diminta.
  • Pihak asuransi mobil ABDA akan segera memproses klaim.

Apabila ingin mengetahui status klaim asuransi mobil ABDA dari laporan yang sudah dibuat, berikut adalah cara selengkapnya.

  • Kunjungi laman Claim asuransi ABDA pada situs resmi.
  • Pilih Cek Status Klaim.
  • Masukkan nomor register, nomor rangka, dan kode keamanan.
  • Selanjutnya, sudah bisa dilihat status klaim terkini Anda.

Setiap nasabah berhak mengajukan penutupan polis karena alasan apapun. Namun, sebelum mengajukan penutupan polis, sebaiknya pastikan perusahaan asuransi memberikan manfaat free-look provision. Artinya, jika nasabah merasa perjanjian yang tertera dalam buku polis dirasa kurang sesuai dengan kebutuhan, maka Anda berhak melakukan pembatalan dan mendapatkan pengembalian premi yang telah dibayarkan.

Jika Anda melakukan penutupan polis saat manfaat pertanggungan telah aktif maka kemungkinan tidak ada pengembalian premi. Sila hubungi pihak perusahaan asuransi untuk mengetahui cara penutupan polis asuransi mobil ABDA.

Anda dapat menutup polis asuransi mobil ABDA, dengan catatan sesuai dengan kesepakatan tertulis pada polis. Berikut tahapan menutup polis asuransi mobil secara umum.

  • Mengisi dan menandatangani formulir atau Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA).
  • Lengkapi dokumen berupa polis dengan fotokopi STNK kendaraan bermotor dan identitas nasabah. 
  • Mengirimkan Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA) untuk asuransi mobil melalui faksimile, email, atau mengontak via telepon sesuai dengan kanal atau kontak yang disediakan. 
  • Pihak ABDA akan melakukan pemeriksaan jika masih ada tagihan tertunggak agar diselesaikan dulu oleh nasabah sebelum dilakukan penutupan.

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal