Dapatkan Promo Asuransi Mobil ABDA dengan Premi Terbaik

Dapatkan Promo Asuransi Mobil ABDA dengan Premi Terbaik

3.5 / 5.0 (566 Ulasan)
Dapatkan Diskon
s.d Rp2 Juta
  • Promo Page car

Cari Asuransi Terbaik dengan Harga Murah

Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku
Cari Asuransi Semudah 1, 2, 3!
1
2
3
Isi formulir untuk melihat pilihan
Sesuai Profil & Kebutuhanmu
Konsultasi gratis melalui telepon
Dengan tim ahli, cukup 5 menit
Temukan asuransi terbaik
Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu

Asuransi Mobil ABDA:  Polis & Premi Termurah

Asuransi Mobil ABDA

Asuransi Mobil ABDA dikelola oleh PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk.  Pilihan produk yang dihadirkan mencakup:

  • Total Loss Only (TLO): menangung biaya perbaikan sama dengan atau melebihi 75% dari harga mobil sebelum mengalami kerugian.
  • All Risk (Comprehensive): menanggung biaya perbaikan kecil, sedang, hingga kerusakan total.

Dapatkan Asuransi Mobil ABDA premi mulai Rp65 ribuan per bulan hanya di Lifepal. Yuk, cek sekarang secara online!

*Syarat dan ketentuan berlaku

Pilihan Polis Asuransi Mobil ABDA

Pilihan polis yang tersedia antara lain Asuransi Mobil ABDA All Risk dan Total Loss Only (TLO). Berikut penjelasan manfaatnya:

Comprehensive (All Risk)

Produk asuransi ini memberikan perlindungan ganti rugi akibat segala risiko kerusakan yang disebabkan berbagai hal, seperti dalam pertanggungan berikut ini:

  • Tabrakan atau benturan antar mobil maupun bukan
  • Mobil terbalik, tergelincir, dan terperosok
  • Akibat perbuatan orang jahat
  • Pencurian
  • Kebakaran kendaraan
Total Loss Only (TLO)

Adapun manfaat tambahan yang dapat digunakan adalah layanan Roadside Assistance (RSA) 24 jam. Layanan tersebut mencakup:

  • Polis asuransi ini memberikan opsi perluasan jaminan yang meliputi manfaat banjir, badai, angin topan, gempa bumi, kerusuhan, terorisme, dan kecelakaan diri baik untuk pengemudi ataupun penumpang dengan tambahan premi yang terjangkau.
Manfaat Tambahan

Produk total loss only (TLO) yang ditawarkan Asuransi ABDA memberikan pertanggungan terhadap risiko perbaikan ataupun penggantian jika kerusakan atau kerugian mencapai 75 persen bahkan lebih.

  • Layanan derek 24 jam
    • Untuk kejadian kecelakaan apabila kendaraan masuk ke dalam lubang dengan maksimal biaya 0,5 persen dari harga pertanggungan
    • Untuk kejadian mobil mogok
  • Layanan pengantaran bensin sebanyak lima liter apabila mobil kehabisan bensin dengan jarak lebih dari satu kilometer dari rumah.
  • Layanan bantuan menyalakan kendaraan apabila kendaraan mati akibat aki bermasalah.
  • Layanan membuka pintu kendaraan apabila kunci tertinggal di dalam kendaraan.
  • Layanan bantuan penggantian ban apabila tidak ada ban serep maupun kesulitan dalam memasang ban. Dengan limit maksimal tiga kali per periode polis.
Lihat Selengkapnya

Rangkuman Manfaat Polis Asuransi Mobil ABDA

Berikut adalah rangkuman manfaat polis dari Asuransi Mobil ABDA yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan:

Jaminan/ManfaatManfaat Diberikan
Pertanggungan Total Loss Only (TLO)Memberikan biaya pertanggungan mencapai 75 persen atau lebih dari harga kendaraan ketika mengalami kerugian, baik akibat kecelakaan maupun kehilangan.
Pertanggungan Comprehensive (All Risk)Memberikan biaya pertanggungan sebagian maupun total akibat risiko yang dijamin dalam polis, termasuk akibat pencurian.
Santunan Kendaraan BermotorMemberikan biaya pergantian selama kendaraan roda empat sedang dalam perbaikan akibat kerusakan.

Premi Asuransi Mobil ABDA

Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi Asuransi Mobil ABDA, antara lain:

  • Kota atau wilayah domisili kendaraan
  • Nilai kendaraan
  • Tipe atau jenis kendaraan
  • Tipe proteksi atau jenis asuransi yang dipilih
  • Usia kendaraan
  • Jenis penggunaan
  • Perluasan jaminan yang dipilih

Harga premi polis asuransi all risk biasanya akan lebih mahal dibandingkan dengan premi asuransi TLO, karena manfaat pertanggungannya yang didapatkan lebih banyak. Khusus untuk asuransi all risk, nasabah akan dibebankan biaya own risk sebesar Rp300 ribu per klaim kejadian.

Besaran premi yang ditetapkan untuk produk Asuransi Mobil ABDA merujuk pada surat edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 6/SEOJK.05/2017 tentang Penetapan Premi atau Kontribusi pada Lini Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor pada tahun 2017. Jika ingin mengetahui bagaimana perhitungan premi asuransi mobil ABDA, silakan mengunjungi halaman asuransi mobil untuk mengetahui informasi selengkapnya.

Pembayaran premi Asuransi Mobil ABDA dapat dilakukan melalui beberapa cara dengan prosedur yang mudah. Berikut prosedur pembayaran Asuransi Mobil ABDA yang dapat Anda ikuti.

  • Transfer melalui mesin ATM: Lakukan transfer bank atau antar bank dengan menunjuk nomor rekening asuransi ABDA seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi mobil.
  • Internet Banking/Mobile Banking: Lakukan pembayaran melalui internet banking atau mobile banking dengan menunjukkan nomor rekening asuransi ABDA seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi.
  • Kartu kredit (Visa, MasterCard, BCA Card): Dilakukan dengan cara memberikan informasi melalui telepon atau mengisi formulir pembayaran kartu kredit di kantor ABDA agar pembayaran premi dapat dikreditkan.

Klaim Asuransi Mobil ABDA

Untuk memudahkan nasabah, syarat klaim Asuransi Mobil ABDA kini dapat dilakukan secara online. Berikut syarat dan tata cara klaim Asuransi Mobil ABDA yang harus disiapkan:

  • Kunjungi situs resmi resmi perusahaan di www.abdainsurance.co.id
  • Kunjungi laman “Claim”
  • Pilih “Buat Laporan Klaim” jika ingin membuat klaim laporan baru
  • Masukkan data-data polis, mulai dari nomor polis, nomor sertifikat, nomor rangka, dan kode keamanan
  • Kemudian lengkapi data-data klaim yang diminta
  • Pihak Asuransi Mobil ABDA akan segera memproses klaim

Apabila ingin mengetahui status klaim dari laporan yang sudah dibuat, berikut caranya.

  • Kunjungi laman “Claim” pada situs resmi perusahaan
  • Pilih “Cek Status Klaim”
  • Masukkan nomor register, nomor rangka, dan kode keamanan
  • Selanjutnya, sudah bisa dilihat status klaim terkini

Agar pengalaman klaim Asuransi Mobil ABDA tidak mengalami penolakan serta mudah dan cepat, ketahui apa saja hal-hal penyebab klaim Asuransi Mobil ABDA ditolak:

  1. Polis tidak aktif: polis asuransi yang berada dalam status tidak aktif bisa menyebabkan klaim ditolak. Biasanya polis tidak aktif disebabkan oleh alasan seperti tidak membayar premi atau telah melewati jatuh tempo masa tenggang pembayaran premi.
  2. Kerusakan terjadi sebelum masa asuransi: jika kendaraan telah mengalami kerusakan sebelum diasuransikan, maka kerusakan tersebut tidak dapat ditanggung oleh perusahaan asuransi.
  3. Dokumen klaim tidak lengkap: pastikan dokumen pengajuan klaim Anda telah lengkap dan sesuai dengan persyaratan asuransi, sehingga mempermudah proses validasi dan pencairan dana klaim.
  4. Risiko tidak dijamin dalam polis: membaca dan mempelajari polis secara detail sangat penting agar tidak ditolak, sebab Anda telah memahami apa saja risiko yang ditanggung maupun yang tidak ditanggung oleh asuransi.
  5. Melewati batas waktu pengajuan klaim: berdasarkan beberapa pengalaman klaim Asuransi Mobil ABDA dari nasabah, adalah seringkali nasabah tidak segera melaporkan kerugian pada asuransi. Segera ajukan klaim maksimal 5 hari sejak terjadinya kerugian.
  6. Melakukan pelanggaran hukum: pihak asuransi tidak akan menjamin risiko kendaraan yang terindikasi melakukan pelanggaran hukum, seperti ugal-ugalan atau tidak menepati rambu-rambu lalu lintas.

Daftar Bengkel Rekanan Asuransi ABDA

Asuransi ABDA telah bekerjasama dengan lebih dari 400 bengkel rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Berikut alamat lengkap bengkel rekanan Asuransi ABDA yang bisa didatangi nasabah:

  • Astrido Pondok Indah, Jalan Sultan Iskandar Muda No.1A, Jakarta Selatan. Telepon: (021) 7269969
  • CV Cahaya Utama, Jalan Ciledug Raya, Petukangan Utara, Jakarta Selatan. Telepon: (021) 5861546
  • CV Harapan Tampil Prima, Jalan Rempoa Raya No.7 Bintaro, Jakarta Selatan. Telepon: (021) 7341691
  • CV Pro Jaya Motor, Jalan Kembangan Raya No.29 Jakarta Barat. Telepon: (021) 58355772
  • CV Putra Wijaya Motor, Jalan Daan Mogot Km 14 No.22-23 Cengkareng Baru, Jakarta Barat. Telepon: (021) 54398226
  • CV Tiara Motor, Jalan Raya Kebayoran Lama No.5a Jakarta Barat. Telepon: (021) 5346662
  • Cipendawa Motor, Jalan Raya Bandung KM 2-3 Cianjur. Telepon: (0263) 267223
  • PT Astra International-DSO, Jalan Raya Cibeureum No.42, Bandung. Telepon: (022) 6031058
  • PT Setiajaya Mobilindo Cabang Bogor, Jalan Raya Pajajaran, Bogor. Telepon: (0251) 8329000
  • PT Rapih Manis Kuat (RMK), Jalan Pramuka No.17A Sukabumi. Telepon: (0266) 222275
  • CV Sinar Cemerlang, Jalan Gunung Tugu,Tasikmalaya . Telepon: (0265) 314145
  • PT Mandiri Zirang Utama, Jalan Ir Sutarmi No.14 Surakarta, Solo. Telepon: (0271) 641491
  • PT New Ratna Motor, Jalan Walisongo KM 11 No.203 Tambak Aji, Semarang. Telepon: (024) 3516972
  • Bengkel Dion Pratama, Jalan Singosari No.65 Semarang. Telepon: (024) 8452351
  • PT Bangun Tripatriajati, Jalan Dr. Sutomo No.168 Pekalongan. Telepon: (0285) 433800
  • PT Dova Putra Manunggal Sejati, Jalan Martoloyo No.109-111 Tegal. Telepon: (0283) 320111
  • CV C. Maestro, Jalan Raya Imogiri Barata No.155 B Yogyakarta. Telepon: (0274) 382417
  • CV Grand Star, Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 7.8 Yogyakarta. Telepon: (0274) 867766
  • CV Sumber Baru Perkasa, Jalan Magelang KM 6 Yogyakarta. Telepon: (0274) 621983
  • New General, Jalan Magelang KM 8,5 Mulungan Wetan No.65. Telepon: (0274) 867807
  • PT Astra International Tbk Magelang, Jalan Magelang KM 7,2. Telepon: (0274) 868274
  • PT Tugu Motor, Jalan Hos Cokroaminoto 157A Yogyakarta. Telepon: (0274) 620408
  • CV Debrade (Supplier), Jalan Raja Ali Haji Komplek Roma Sumatera Blok B Batam. Telepon: (0778) 450117
  • Delta Otomotif, Jalan Lintas Sumatera Pal.6 Jambi. Telepon: 085376329990
  • CV Restu Auto, Jalan Belanak No.3 Ulak Karang Selatan, Padang. Telepon: (0751) 9895144
  • Tenzo Service Station, Jalan Pendidikan No.4 Medan. Telepon: (061) 7852326
  • Bengkel Evo, Jalan Sapta Marga No.021 Palembang. Telepon: 08127122601
  • CV Kawan Maju, Jalan Urip Sumoharjo No.17/145 Lampung. Telepon: (0721) 709000
  • Auto Metallic, Jalan Raya Batubulan, Sukawati, Gianyar, Bali Gianyar. Telepon: (0361) 299495
  • UD Sepanjang , Jalan Gatot Subroto No. 9X Denpasar. Telepon: (0361) 236407
  • Bengkel Sahabat Baru, Jalan Batur Sari No.3 Kebo Iwa Selatan, Denpasar. Telepon: (0361) 7468788
  • PT Paramitha Auto Graha, Jalan Ahmad Yani No.999 Denpasar. Telepon: (0361) 423188
  • PT Sanggar Laut Selatan, Jalan Tentara Pelajar No.37-43 Makassar. Telepon: (0411) 310462
  • PT Makassar Indah Motor, Jalan G Bawakaraeng No.85 Makassar. Telepon: (0411) 310589
  • CV Bintang Auto Cat, Jalan Abdul Kadir No.15 Makassar. Telepon: (0411) 862821
  • CV Kombos, Jalan Sudirman No.119A Manado. Telepon: (0431) 852217
  • Bengkel Bodi Mobil Dodok Halus, Jalan Pomorow No. 68 Manado. Telepon: (0431) 875280
  • PT Istana Mobil Trio Motor (Honda Trio Motor), Jalan Jend A Yani KM 13, Banjarmasin. Telepon: (0511) 4221678
  • PT Berlian Oto Service, Jalan A Yani KM.23.7 Banjar Baru. Telepon: (0511) 4705633

Pertanyaan Seputar Asuransi Mobil ABDA

Berikut sejumlah pertanyaan seputar Asuransi Mobil ABDA yang paling sering ditanyakan.

Apa itu Asuransi Mobil ABDA?

ABDA Asuransi Mobil adalah produk asuransi mobil yang dimiliki oleh PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk dengan manfaat proteksi pada kendaraan bermotor, khususnya mobil. ABDA menawarkan dua pilihan jaminan produk asuransi mobil, yaitu Asuransi Mobil ABDA All Risk dan Asuransi Kendaraan ABDA Total Loss Only (TLO).

Salah satu keunggulan dari ABDA Asuransi Mobil adalah tersedianya layanan Road Side Assistance 24 jam yang membantu penggantian ban, pesan antar bensin, hingga membuka pintu kendaraan ketika kunci tertinggal di dalam mobil.

Apa itu Asuransi ABDA?

Asuransi ABDA adalah perusahaan asuransi umum yang didirikan sesuai Akta Notaris Kartini Mulyadi SH No.78 pada tanggal 12 Oktober 1982 dengan nama PT Asuransi Bina Dharma Arta. Dalam perjalanannya,Aasuransi ABDA telah mengalami beberapa kali pergantian nama, yakni PT Dharmala Insurance pada tahun 1994 dan  PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk. pada tahun 1999.

Selain asuransi mobil, ABDA juga memfokuskan diri pada jenis asuransi kerugian lainnya seperti, asuransi kebakaran, rekayasa, tanggung gugat, pengangkutan, peralatan berat, asuransi kesehatan, aneka, dan lain-lain.

Bagaimana pertanggungan Asuransi Mobil ABDA?

Pertanggungan Asuransi Mobil ABDA sangat bergantung pada jenis produk dan plan yang dipilih. Simak selengkapnya pada tab Polis.

Bagaimana cara cek polis Asuransi ABDA?

Cek polis Asuransi ABDA bisa dilakukan dengan mengakses situs resmi perusahaan di www.abdainsurance.co.id, kemudian pilih “Layanan” lalu “Status Polis”. Di laman “Status Polis” silahkan “Login” dengan mengisi kolom, seperti nomor polis, nomor sertifikat, nomor rangka, dan kode keamanan.

Selain itu, cara cek Asuransi ABDA juga dapat dilakukan untuk cek status klaim. Simak caranya pada tab Klaim.

Bagaimana cara membeli Asuransi Mobil ABDA secara online?

Membeli Asuransi Mobil ABDA secara online tentu lebih praktis, karena Anda tidak perlu datang ke kantor pemasaran terdekat untuk mendapatkan penawaran yang cocok. Dengan agen Asuransi Mobil ABDA yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia dan beragamnya layanan nasabah yang dihadirkan tentu membuat aktivitas membeli asuransi mobil menjadi lebih mudah.

Atau, jika ingin lebih berimbang, Anda dapat membandingkan produk asuransi mobil terbaik melalui situs agregator semacam Lifepal. Di Lifepal.co.id, Anda tidak hanya dapat membandingkan produk Asuransi Mobil ABDA saja tetapi juga dari perusahaan lain.

Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dan premi paling ringan pula. Cek polis Asuransi Mobil ABDA di sini!

Bagaimana cara melakukan pembayaran Asuransi Mobil ABDA?

Terdapat beberapa metode pembayaran premi Asuransi ABDA, baik kategori kendaraan, harta benda, pengangkutan, hingga kecelakaan diri dan kesehatan. Cek prosedur selengkapnya di tab Premi.

Bagaimana cara klaim Asuransi Mobil ABDA?

Cara klaim Asuransi Mobil ABDA dapat dilakukan dengan menghubungi perusahaan terkait secara langsung atau melalui layanan klaim Lifepal. Ajukan klaim maksimal 5 hari sejak terjadinya kerugian.

Untuk cara klaim Asuransi ABDA Mobil melalui layanan Lifepal dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Mengunjungi situs resmi Lifepal dan ajukan Bantuan Kontak & Klaim 
  • Atau, menghubungi CS Lifepal di nomor (021) 3111612, WhatsApp 082330030027, Email [email protected]
  • Pihak Lifepal akan membantu proses klaim Anda secara online

Untuk cara klaim Asuransi ABDA Mobil di kantor langsung dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Berapa harga premi Asuransi Mobil ABDA?

Harga premi Asuransi Mobil ABDA dapat berbeda-beda karena dipengaruhi oleh beberapa faktor. Informasi selengkapnya cek tab Premi.

Berapa biaya OR Asuransi Mobil ABDA?

OR Asuransi Mobil ABDA adalah biaya own risk atau risiko sendiri yang perlu dibayarkan nasabah ketika mengajukan klaim. Besaran OR atau biaya klaim Asuransi Mobil ABDA berkisar Rp300 ribuan per kejadian.

Seperti apa metode penggantian biaya klaim Asuransi Mobil ABDA?

Penggantian biaya klaim Asuransi Mobil ABDA disesuaikan dengan jenis polis yang dimiliki. Untuk produk asuransi total loss only (TLO), penggantian biaya akan dilakukan dengan cara uang pertanggungan dibayarkan secara sekaligus kepada nasabah jika klaim telah disetujui oleh perusahaan asuransi.

Sedangkan untuk produk asuransi comprehensive (all risk), penggantian biaya dapat dilakukan secara cashless. Mobil yang mengalami kerusakan akan diperbaiki di Asuransi Mobil ABDA bengkel rekanan melalui surat perintah kerja dari Asuransi ABDA terdekat.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap seputar penggantian biayanya, sila menghubungi call center Asuransi Mobil ABDA melalui nomor (021) 51401688.

Apakah ada produk Asuransi ABDA Kesehatan?

Tersedia produk Asuransi ABDA Kesehatan dengan manfaat perlindungan hospital cash plan hingga Rp7 juta per hari dan santunan duka hingga Rp10 juta. Tak hanya itu, nasabah juga bisa mendapatkan manfaat tambahan berupa pasang ring jantung atau alat pacu jantung.

Daftar bengkel rekanan Asuransi ABDA

Daftar bengkel rekanan Asuransi ABDA untuk nasabah Asuransi Kendaraan ABDA selengkapnya dapat disimak pada tab Rekanan.

Asuransi ABDA Bandung

Asuransi ABDA juga memiliki kantor perwakilan di Bandung. Alamat Asuransi ABDA Bandung adalah:

Jl. BKR No. 136 Bandung, Telp: (022) 5228938 (hunting), (022) 5203749

Asuransi ABDA Jakarta

Asuransi ABDA juga memiliki kantor di Jakarta yang merupakan kantor Asuransi ABDA pusat. Alamat Asuransi ABDA Jakarta adalah:

Kantor Asuransi ABDA Pusat

Plaza Asia/ Plaza ABDA Lantai 27

Jalan Jenderal Sudirman Kav.59, Jakarta 12190

No Telp ABDA Asuransi (021) 51401688 (Hunting)

Fax: (021) 51401697/98

Email: [email protected]

Website: www.abda.co.id  / www.abdaonline.com

Asuransi ABDA Medan

Asuransi ABDA juga memiliki kantor perwakilan di Medan. Alamat Asuransi ABDA Medan adalah:

JL. Prof.H. Yamin No. 40-BC Kel. Sidodadi, Kec. Medan Timur Medan – 20234, Telp: (061) 4537988 / 4537933

Call center ABDA Asuransi Mobil
Call Center ABDA Asuransi Mobil

  • Call Center: (021) 51401688 (Hunting)
  • Fax: (021) 51401697/98
  • Email: [email protected]
  • Website: www.abda.co.id atau www.abdaonline.com
Bagaimana cara berhenti menjadi nasabah Asuransi Mobil ABDA?

Setiap nasabah berhak mengajukan penutupan polis karena alasan apapun. Namun, sebelum mengajukan penutupan polis, sebaiknya pastikan perusahaan asuransi memberikan manfaat free-look provision. Artinya, jika nasabah merasa perjanjian yang tertera dalam buku polis dirasa kurang sesuai dengan kebutuhan, maka Anda berhak melakukan pembatalan dan mendapatkan pengembalian premi yang telah dibayarkan.

Jika Anda melakukan penutupan polis saat manfaat pertanggungan telah aktif maka kemungkinan tidak ada pengembalian premi. Sila hubungi pihak perusahaan asuransi untuk mengetahui cara penutupan polis Asuransi Mobil ABDA.

Anda dapat menutup polis Asuransi Mobil ABDA, dengan catatan sesuai dengan kesepakatan tertulis pada polis. Berikut tahapan menutup polisnya:

  • Mengisi dan menandatangani formulir atau Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA)
  • Lengkapi dokumen berupa polis dengan fotokopi STNK kendaraan bermotor dan identitas nasabah
  • Mengirimkan Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA) untuk asuransi mobil melalui fax, email, atau mengontak via telepon sesuai dengan kanal atau kontak yang disediakan
  • Perusahaan asuransi akan melakukan pemeriksaan jika masih ada tagihan tertunggak agar diselesaikan terlebih dahulu oleh nasabah sebelum dilakukan penutupan
Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.abdaonline.com/
  • https://www.abdainsurance.co.id/
Daftar dan dapatkan promo asuransi terbaik! Diskon 25%
Tanya Agen