Asuransi Mobil Allianz

Asuransi Mobil Allianz

5 / 5.0 (531 Ulasan)
Dapatkan Diskon
s.d Rp2 Juta!
  • Promo Page car

Cari Perlindungan Terbaik dengan Harga Murah

Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku
Cari Asuransi Semudah 1, 2, 3!
1
2
3
Isi formulir untuk melihat pilihan
Sesuai Profil & Kebutuhanmu
Konsultasi gratis melalui telepon
Dengan tim ahli, cukup 5 menit
Temukan asuransi terbaik
Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu

Asuransi Mobil Allianz: Ulasan Produk & Premi

Asuransi Mobil Allianz adalah asuransi mobil yang ditawarkan Allianz Utama, unggul dengan polis Automobile Liability yang memberikan limit tahunan hingga Rp5 miliar. Ada juga pilihan polis Allianz Mobilku yang terbagi menjadi tiga kategori yang berbeda, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

*Syarat dan ketentuan berlaku

Premi Asuransi Mobil Allianz

Allianz menyediakan berbagai cara pembayaran premi untuk asuransi mobil untuk memudahkan nasabah di seluruh Indonesia.

Di bawah ini adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan:

  • Bukalapak (website & aplikasi), tidak berlaku untuk pembayaran premi pertama dan pemulihan
  • Tokopedia (aplikasi), tidak berlaku untuk pembayaran premi pertama dan pemulihan
  • GoPay via eAZy Payment, meliputi pembayaran premi pertama dan lanjutan
  • eAZy Payment, pembayaran premi online
  • Kantor POS Indonesia, meliputi pembayaran premi pertama, lanjutan, pemulihan, top-up single
  • Kantor Pegadaian, meliputi pembayaran premi pertama, lanjutan, pemulihan, top-up single
  • Indomaret, meliputi pembayaran premi pertama, lanjutan, pemulihan, top-up single dengan maksimal jumlah premi hingga Rp5 juta

  • Setor Tunai (Bank BCA, Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri)
  • Mesin ATM (ATM BCA, ATM Mandiri)
  • Mobile Banking (BCA & Mandiri)
  • Internet Banking (BCA-klikbca.com, Mandiri-bankmandiri.co.id khusus asuransi Allianz Life)
  • Virtual Account (VA) (Bank Permata, Bank HSBC, Bank BCA, nomor rekening berada di Surat Jatuh Tempo)
  • Auto Debit Kartu Kredit (Visa, Master Atau BCA Card/Citibank 1Bill)
  • Auto Debit Rekening (Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI)
  • Setoran USD (Bank HSBC, Bank BCA)

Pembayaran premi Asuransi Mobil Allianz dapat dilakukan setahun sekali, atau mengikuti ketentuan dalam polis asuransi. Cara pembayaran pada dasarnya sama saja, penting untuk mengetahui nomor polis yang dibayarkan dan jangan lupa simpan bukti pembayaran.

Cara Klaim Asuransi Mobil Allianz

Nasabah Allianz dapat melakukan klaim asuransi mobil dengan tiga cara, berikut selengkapnya:

1. Melapor kejadian klaim kepada pihak Allianz Utama maksimal 72 jam setelah kejadian, baik melalui layanan call center, email, atau mendatangi kantor pusat/kantor cabang terdekat.

2.Melampirkan data berikut melalui email atau surat.

  • Nomor polis asuransi
  • Nama pemilik polis
  • Merek kendaraan
  • Nomor polis kendaraan
  • Tanggal dan tempat kejadian
  • Kerugian benda
  • Uraian singkat terjadinya kerugian atau kecelakaan

3. Membawa dokumen berikut.

  • Formulir klaim yang sudah diisi
  • Salinan polis asuransi
  • Salinan SIM dan STNK
  • Surat keterangan dari Kepolisian setempat terkait dengan kehilangan atau kerusakan kendaraan.
  • STNK asli (kendaraan hilang)
  • Kunci cadangan kendaraan minimal 2 (kendaraan hilang)
  • Surat keterangan Kadit Reserse Polda (kendaraan hilang)
  • BPKB asli dan faktur (kendaraan hilang)
  • Blanko kwitansi kosong rangkap tiga (kendaraan hilang)
  • Surat pemblokiran STNK (kendaraan hilang)
  • Surat keterangan dari kepolisian setempat (tanggung jawab pihak ketiga)
  • Foto copy STNK dan SIM dari pihak ketiga (tanggung jawab pihak ketiga)
  • Surat tuntutan dari pihak ketiga yang ditandatangani diatas materai (tanggung jawab pihak ketiga)
  • Foto kerugian materi dari pihak ketiga (tanggung jawab pihak ketiga)
  • Surat pernyataan ada atau tidaknya asuransi (tanggung jawab pihak ketiga

Pengajuan klaim Asuransi Mobil Allianz akan dilakukan dengan prosedur sebagai berikut:

  • Proses klaim ini berlaku untuk kerugian/kehilangan sebagian/kehilangan total (tabrakan), dan kehilangan total (pencurian).
  • Laporkan klaim melalui Allianze Care 1500136 dan [email protected] 
  • Survei lapangan, bengkel, servis satu hari.
  • Allianz akan melakukan cek fisik dan pengambilan gambar mobil.
  • Nasabah mengisi dan menandatangani laporan kecelakaan/kehilangan kendaraan bermotor.
  • Melengkapi dan mengirimkan formulir klaim dan dokumen yang dibutuhkan.
  • Allianz utama akan melakukan survei ke lokasi.
  • Penerbitan SPK (Surat Perintah Kerja) ke bengkel/rekanan/penerbitan persetujuan klaim.
  • Perbaikan mobil di bengkel rekanan (comprehensive)
  • Pengambilan mobil.
  • Untuk asuransi TLO, langkah setelah penerbitan klaim Allianz adalah terjadinya Kesepakatan.
  • Kemudian klaim akan dibayar (TLO).

Proses klaim bisa dilakukan secara online dengan mengakses laman https://www.allianz.co.id/layanan/klaim/klaim-asuransi-kendaraan kemudian mengisi formulir klaim dan mengikuti langkah selanjutnya sesuai dengan petunjuk yang tersedia. Pastikan mengetahui data teranggung, data kendaraan, dan informasi kejadian sebelum mengisi formulir klaim asuransi kendaraan secara online

Layanan Call Center Asuransi Mobil Allianz

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap terkait polis, cara membeli, panduan membayar premi, hingga cara melakukan klaim, nasabah dapat menghubungi call center Allianz. Atau, mengunjungi langsung kantor pusat / kantor cabang perusahaan yang tersebar di beberapa daerah. Berikut selengkapnya:

Kantor Pusat PT Asuransi Allianz  Indonesia

Allianz Tower

Jl. HR. Rasuna Said, Kawasan Kuningan Persada Super Blok 2, Jakarta 12980

Telepon: +6221-2926 8888

Fax: +6221-2926 8080

Email: [email protected]

Situs resmi: www.allianz.co.id

Jam Kerja: Senin-Jumat (08.00-17.00 WIB)

  • Jakarta: Allianz Tower, Jl. HR. Rasuna Said Kawasan Kuningan Persada Super Blok 2, Jakarta 12980, Indonesia (+6221-2926 8888) Fax: +6221-2926 9090
  • Kebon Jeruk (Jakarta): Ruko Grand Aries G1/1e Jl. Taman Aries, Meruya Utara, RT.12/RW.3 Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620
  • Bandung: Wisma CIMB Niaga, 7th floor Jl. Gatot Subroto No. 2, Bandung 40262
  • Batam: Komp. Ruko The Summer Blok A2 No. 6 – 8, Batam Center
  • Denpasar: Bali JEFF Building Lantai 2 Jl. Raya Puputan No. 488, Renon – Denpasar 80235 (Faksimile: +62361-226 110)
  • Surabaya: Gedung Graha Pacific Jl. Basuki Rahmat No. 87-91, Surabaya 60271 (Faksimile: +6231-532 9237)
  • Medan: Forum Nine Lt. 6 (Plaza CIMB Niaga) Jl. Imam Bonjol No. 9, Medan – Sumatera Utara 20112 (Faksimile: +6261-888 16019)
  • Semarang: Jl. Gajahmada No.72, Kembangsari, Semarang Tengah Kota Semarang, Jawa Tengah 50133
  • Semarang: Mall Ciputra Ruko No. 12A, Semarang, Jawa Tengah 50134
  • Makassar: Jl Sungai Saddang Lama No 23B Kel. Maradekaya Selatan Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90141
  • Pekanbaru: Jl Tambusai Ujung Komplek 20 Ruko No 10-11 Kec.Payung Sekaki, Pekanbaru 28144
  • Batam: Komp Ruko The Summer No. A2.6 – A2.8 Jl Raja Isa Batam Center, Batam
  • Bogor: Jl. Raya Pajajaran No.29, Bantarjati, Bogor Utara Kota Bogor, Jawa Barat 16153
  • Solo: Jl Dr Rajiman 531b Laweyan Solo, Jawa Tengah 57152
  • Yogyakarta: Ruko Yap Square Blok B20, Terban, Yogyakarta, Jawa Tengah 16153
  • Malang: Jl. Priyo Sudarmo No. 60 Malang, Jawa Timur 65112
  • Manado: Jl Piere Tendean Boulevard Komp. Ruko Mega Bright Blok 1e No 12 Manado, Sulawesi Utara

Bengkel Rekanan Asuransi Mobil Allianz

Allianz memiliki bengkel rekanan resmi yang ditunjuk secara langsung memberikan layanan perbaikan kendaraan nasabah yang mengalami kerusakan.

Berikut beberapa bengkel rekanan resmi Allianz untuk  di asuransi mobil area Jabodetabek.

  • Inti Raharja Motor, Jalan Anggrek Rosliana VII Nomor 17, Slipi (021 5331572, 5363293)
  • Layanan Prima, Jalan Jelambar Barat III/12A (021 5665930, 5665931)
  • Lido Jaya Motor, Jalan Raya Meruya Selatan Nomor 22A (021 98230599, 58903858)

  • Fajar Timur Motor, Jalan Kemandoran I Nomor 29B Palmerah Barat (021 5481852, 5305362)
  • Mahkota Buana Motor, Jalan Warung Jati Timur Nomor 1B (021 7942411, 7990363)
  • Auto Pro, Jalan Ciputat Raya Nomor 63, Pondok Pinang (021 7659251)

  • Raperind, Jalan Raya Kalimalang/2D-E (021 8643594, 8642456)
  • Metro 77, Jalan Jend. Basuki Rahmat Nomor 7A (021 8631551, 86608041)
  • Auto Klinik, Jalan Bangunan Barat Raya Nomor 2 Kayu Putih, Jakarta Timur (021 47881363)

  • Karyakita Putra Sejahtera, Jalan Gunung Sahari Ancol Nomor 17 (021 6253378, 6670236
  • Jaya Baru Wahana Service, Jalan Sunter Kemayoran Raya Nomor 50A (021 6515012, 6515076)
  • Tunas Motor (khusus aksesori), ITC Cempaka Mas Blok M Nomor 52 Jalan Letjend. Suprapto Raya (021 42900327, 42900328)

  • CV Karya Indah Motor, Jalan Siliwangi Nomor 20, Rawapanjang (021 82422689, 82400102)
  • Karya Murni Sentosa, Jalan Siliwangi KM 7 Caringin Rawalumbu, Bekasi (021 82420757)
  • Harmonic Jaya Motor, Jalan Bintara Jaya Raya Nomor 17, Bekasi (021 86900749)

  • Otowarna, Jalan Jababeka VI Blok J Nomor 4E, Kawasan Industri Jababeka (021 89836262)

  • Hasta Auto, Jalan Raya Kranggan Nomor 42 (0811 1110898, 0815 9304638)
  • C.N.C, Jalan Raya Ciangsana, Alternatif Cibubur (021 84931412)

  • CV Sinar Surya Motor, Jalan Akses Tol Karawang Barat, 1 Km Pintu Tol Karawang Barat 1 (0267 8457554, 8457557)
  • Megah Jaya, Jalan Ronggo Waluyo Nomor 72 (0267 8455819)

  • PD. Marga Jaya, Jalan M.H. Thamrin Nomor 8 Cikokol d/h, Kebon Nanas (021 55753357-59)
  • Cams, Jalan Telaga Gunung Serpong Raya Nomor 8 Sektor Catalina Paramount Serpong, Tangerang (021 54221066)

  • CV Subur Jaya Motor, Jalan Lingkar Selatan Nomor 79 Ciracas, Serang (0254 210920)

  • Paint Auto Repair, Jalan KSU Serab Nomor 1, Depok (021 77835421)

  • Makmur Jaya Motor, Jalan Padjajaran Nomor 15A (0251 8310166)
  • Tons 2000, Jalan Raya Taman Cimanggu Nomor 3, Bogor (0251 8347517, 8359322)
  • Auto Sinar Makmur, Jalan KH. Soleh Iskandar, Bogor (0251 7540868)

Jaringan bengkel rekanan perusahaan tidak hanya di area Jabodetabek saja, sebagaimana masih ada bengkel rekanan di area lainnya di seluruh Indonesia, termasuk rekanan untuk truk dan bengkel rekanan authorized. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya, silakan mengunjungi www.allianz.co.id/layanan/customer-service/daftar-bengkel-rekanan.

Terdapat pula layanan ERA (Emergency Roadside Assistance) pada masing-masing wilayah. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya, silakan menghubungi 1500 136.

Sekilas Tentang Asuransi Mobil Allianz

Asuransi Mobil Allianz dikenal dengan nama Asuransi Mobilku Allianz. Produk asuransi ini memiliki beberapa kelebihan, seperti layanan bantuan 24 jam melalui layanan darurat Allianz RodA, memberikan penggantian jika mobil dicuri oleh supir pribadi, menyediakan perluasan jaminan terhadap risiko banjir hingga water hammer (kerusakan terhadap mesin kendaraan akibat kemasukan air), dan terdapat penggantian kerugian terhadap pihak ketiga.

Tidak hanya itu, bengkel rekanan Asuransi Mobil Allianz juga tersebar luas di kota-kota besar seluruh Indonesia. Kemudian, proses klaimnya juga cepat, yaitu hanya butuh satu hari kerja saja agar kendaraan ditangani oleh bengkel rekanan.

Selain proteksi untuk mobil, Asuransi Mobil Allianz juga menambahkan asuransi kecelakaan bagi pengendara maupun penumpang dengan yang pertanggungan hingga Rp10 juta per orang.

Allianz di Indonesia memiliki dua perusahaan asuransi dengan jenis produk yang berbeda, yaitu PT Asuransi Allianz Utama Indonesia dengan produk asuransi umum dan PT Asuransi Allianz Life Indonesia dengan produk asuransi jiwa. Allianz Utama Indonesia sudah hadir lebih awal, yaitu sejak tahun 1989. Sementara Allianz atau Allianz Life hadir di Indonesia sejak tahun 1996.

Allianz Indonesia Tetap Genjot Bisnisnya dengan GRC

September 2021 – Di tengah pandemi Covid-19, Allianz Indonesia terus memacu bisnisnya dengan menerapkan GRC (Goveranance Risk Compliance).

Menurut Risk Officer Allianz, Adrianus Darmawan, GRC dianalogikan sebagai rubrik cube yang mampu bergerak dinamis, namun tetap berwujud utuh sebagai satu kesatuan bentuk. GRC ini bisa menjadi enabler untuk respons agilitas dengan tetap menjaga prinsip kehati-hatian.

Pertanyaan Seputar Asuransi Mobil Allianz

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait Asuransi Mobil Allianz, baik informasi premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya.

Pentingnya Asuransi Kendaraan

Maraknya tindak kriminalitas yang merugikan masyarakat mulai dari pencurian bagian mobil tertentu hingga pencurian harta benda pribadi yang berada di dalam kendaraan menjadi perhatian serius bagi masyarakat di kota maupun di desa belakangan ini. Belum lagi risiko mengalami kecelakaan ataupun terserempet kendaraan lain yang tentunya membuat kondisi keuangan pribadi menjadi lebih boros untuk memperbaikinya.

Asuransi Kendaraan khususnya mobil memberikan perlindungan bagi nasabah dari berbagai macam risiko kerusakan hingga kehilangan. Bukan hanya dari sisi kendaraan, tetapi juga harta benda yang berada di dalamnya. Kebutuhan ini semakin penting bagi nasabah yang mempunyai tingkat mobilitas tinggi di jalan raya karena akan memiliki kemungkinan yang lebih tinggi untuk mengalami kerugian.

Oleh karena itu, produk asuransi kendaraan ini bisa menjadi salah satu cara yang tepat untuk mengurangi risiko kerugian serta rasa khawatir nasabah.

Apakah Asuransi Kendaraan Allianz Bagus?

Bagus atau tidaknya sebuah asuransi tergantung kepada kebutuhan dan kepentingan nasabah dalam menggunakan sebuah polis. Asuransi Mobil Allianz menawarkan produk asuransi mobil yang terbilang lengkap mulai dari all risk hingga Total loss Only yang bisa digunakan oleh nasabah.

Manajemen perusahaan setiap harinya terus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas layanan dan produk bagi nasabah.

Asuransi Allianz sendiri relatif jarang diterpa oleh isu negatif di media cetak maupun digital Tanah Air. Dengan begitu, asuransi mobil Allianz bisa dikategorikan sebagai asuransi yang baik dan dipilih oleh masyarakat sekarang ini.

Keunggulan Asuransi Kendaraan Allianz

Setiap perusahaan asuransi pasti memiliki keunggulan dan keunikan tersendiri dari produk-produk yang dipasarkan di Indonesia. Begitu juga dengan asuransi Mobil Allianz, beberapa keunggulan dari produk Mobilku antara lain adalah santunan kecelakaan diri hingga Rp 100 juta, manfaat perlindungan tanggung jawab kepada pihak ketiga mencapai Rp 55 juta hingga perlindungan dari berbagai macam bencana alam.

Sedangkan dari sisi layanan, Asuransi Mobil Allianz memiliki fasilitas derek yang tersebar di beberapa wilayah di Tanah Air sehingga bisa membantu nasabah yang sedang mengalami masalah pada kendaraan pribadinya. Nama besar dan skala operasional yang sudah mendunia juga bisa menjadi pembeda antara asuransi Allianz dengan perusahaan asuransi lainnya.

Berapa Harga Premi Asuransi Mobil Allianz?

Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi Asuransi Mobil Allianz, antara lain:

  • Kota atau wilayah domisili kendaraan.
  • Nilai kendaraan.
  • Tipe atau jenis kendaran.
  • Tipe proteksi atau jenis asuransi yang dipilih.
  • Usia kendaraan.
  • Jenis penggunaan.
  • Perluasan jaminan yang dipilih.

Harga premi polis asuransi all risk biasanya akan lebih mahal dibandingkan dengan premi asuransi TLO, karena manfaat pertanggungannya lebih banyak. Khusus untuk asuransi all risk, terdapat biaya risiko yang tidak ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi.

Adapun biaya risiko sendiri yang ditetapkan oleh Allianz kepada nasabah, yaitu:

  • Kerusakan sebagian/seluruhnya/hilang sebesar Rp300 ribu per kejadian.
  • Kerusuhan, huru-hara, banjir, angin topan, gempa bumi, tsunami, terorisme, sabotase senilai 10 persen dari nominal klaim yang disetujui penanggung, atau minimum Rp500 ribu.
  • Pencurian oleh supir, nasabah dikenakan biaya risiko sebesar 25 persen dari nilai klaim.

Penentuan harga premi asuransi mobil merujuk pada surat edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 6/SEOJK.05/2017 tentang Penetapan Premi atau Kontribusi pada Lini Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor pada tahun 2017.

Perusahaan Asuransi Mobil Allianz akan mengenakan tarif premi sesuai dengan kebijakan tersendiri, namun dengan tetap mengikuti batasan-batasan yang ditentukan oleh OJK. Untuk cara pembayaran premi, sila cek tab Premi

Seperti Apa Metode Penggantian Biaya Asuransi Mobil Allianz?

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh nasabah.

Penggantian biaya asuransi mobil biasanya disesuaikan dengan jenis polis yang dimiliki. Sebagai contoh, untuk produk asuransi TLO, penggantian dilakukan dengan cara pembayaran uang pertanggungan secara sekaligus kepada nasabah jika klaimnya disetujui oleh perusahaan asuransi.

Sedangkan untuk penggantian jenis asuransi comprehensive atau all risk, penggantian dilakukan secara cashless. Mobil yang mengalami kerusakan akan diperbaiki di bengkel rekanan asuransi. Nasabah juga akan dikenai biaya risiko sendiri per kejadian berdasarkan klaim yang diajukan.

Jika terdapat manfaat perluasan berupa jaminan kepada penumpang saat terjadi kecelakaan, maka tertanggung juga akan mendapatkan penggantian biaya perawatan di rumah sakit disesuaikan dengan ketentuan polis. Umumnya untuk penggantian biaya asuransi kecelakaan dapat menggunakan metode penggantian cashless maupun reimbursement.

Metode penggantian yang disebutkan di atas adalah cara umum yang berlaku dalam proses klaim asuransi mobil. Informasi jelas terkait metode penggantian Asuransi Mobil Allianz, sila hubungi pihak perusahaan, agen, atau broker Allianz Asuransi.

Bagaimana Cara Membeli Asuransi Mobil Allianz secara Online?

Asuransi mobil Allianz bisa dibeli melalui agen atau langsung ke kantor cabang Allianz terdekat. Calon nasabah juga bisa membeli asuransi melalui nomor telepon 1500136 atau mendaftar di situs resmi Allianz. Selanjutnya, isi formulir yang sudah disediakan. Setelah itu, Allianz akan menghubungi untuk proses pembelian polis yang dibutuhkan.

Atau, jika ingin lebih berimbang, calon nasabah dapat membandingkan produk asuransi mobil terbaik melalui situs agregator semacam Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, calon nasabah tidak hanya dapat membandingkan produk asuransi Allianz saja tetapi juga dari perusahaan lain. Dengan demikian, calon nasabah akan mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dengan premi paling ringan pula. 

Bagaimana Cara Melakukan Pembayaran Asuransi Mobil Allianz?

Pembayaran premi Asuransi Mobil Allianz dapat dilakukan melalui bank atau merchant lainnya. Biaya transaksi atau biaya admin untuk pembayaran premi akan ditanggung oleh Allianz. Selengkapnya sila cek tab Premi

Bagaimana Cara Mengajukan Klaim Asuransi Mobil Allianz?

Prosedur klaim Asuransi Mobil Allianz sangat mudah, selengkapnya sila cek tab Klaim.

Bengkel Rekanan Asuransi Mobil Allianz

Asuransi Mobil Allianz bekerja sama dengan ratusan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk mengetahui daftarnya, silakan ke tab “Bengkel Rekanan“.

Bagaimana Cara Berhenti Menjadi Nasabah Asuransi Mobil Allianz?

Setiap nasabah berhak mengajukan penutupan polis karena alasan apapun. Namun, sebelum mengajukan penutupan polis, sebaiknya pastikan perusahaan asuransi memberikan manfaat free-look provision. Artinya, jika nasabah merasa perjanjian yang tertera dalam buku polis dirasa kurang sesuai dengan kebutuhan, maka nasabah berhak melakukan pembatalan dan mendapatkan pengembalian premi yang telah dibayarkan.

Jika nasabah melakukan penutupan polis saat manfaat pertanggungan telah aktif maka kemungkinan tidak ada pengembalian premi. Sila hubungi pihak perusahaan asuransi untuk mengetahui cara penutupan polis asuransi mobil  Allianz.

Nasabah dapat menutup polis asuransi mobil  Allianz, dengan catatan sesuai dengan kesepakatan tertulis pada polis. Berikut tahapan menutup polis asuransi mobil secara umum.

  • Mengisi dan menandatangani form penutupan polis Allianz atau Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA).
  • Lengkapi dokumen berupa polis dengan fotokopi STNK kendaraan bermotor dan identitas nasabah. 
  • Mengirimkan Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA) untuk asuransi mobil melalui faksimile, email, atau mengontak via telepon sesuai dengan kanal atau kontak yang disediakan. 
  • Pihak  Allianz akan melakukan pemeriksaan jika masih ada tagihan tertunggak agar diselesaikan dulu oleh nasabah sebelum dilakukan penutupan.
Bagaimana Cara Menutup Polis Allianz?

Cara menutup polis Allianz tidak jauh berbeda dengan cara berhenti polis Allianz. Berikut tahapannya secara umum:

  • Mengisi dan menandatangani form penutupan polis Allianz atau Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA).
  • Lengkapi dokumen berupa polis dengan fotokopi STNK kendaraan bermotor dan identitas nasabah. 
  • Mengirimkan Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA) untuk asuransi mobil melalui faksimile, email, atau mengontak via telepon sesuai dengan kanal atau kontak yang disediakan. 
  • Pihak  Allianz akan melakukan pemeriksaan jika masih ada tagihan tertunggak agar diselesaikan dulu oleh nasabah sebelum dilakukan penutupan.
Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.allianz.co.id/
Daftar dan dapatkan promo asuransi terbaik! Diskon 25%