Pan Pacific Insurance

3.5 / 5.0 (5.379 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
Cashback 10%
Diskon 25%*
  • ACA_43_1_D
97 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Pan Pacific Insurance: Produk, Polis, & Profil Perusahaan

Pan Pacific Insurance adalah perusahaan perusahaan asuransi umum yang menyediakan asuransi kesehatan, asuransi alat berat sampai dengan asuransi mobil. Salah satu produk unggulannya adalah asuransi mobil yang menyediakan pilihan produk:

Bandingkan Pan Pacific Insurance denagan asuransi mobil terbaik lainnya, premi mulai Rp38 ribuan per bulan di Lifepal. Yuk, cek sekarang!

*syarat dan ketentuan berlaku

Pilihan Polis Pan Pacific Insurance

Pan Pacific Insurance menyediakan produk asuransi dengan manfaat yang lengkap. Berikut pilihan polis yang bisa dipertimbangkan.

Rangkuman Produk Asuransi Pan Pacific

Adapun produk yang disediakan Asuransi Pan Pacific untuk tertanggung individu dan korporat cukup beragam. Produk yang ditawarkan Asuransi Pan Pacific, meliputi:

ProdukManfaat
Asuransi KendaraanPilihan polis TLO dan All Risk. Menanggung kerugian sebagian atau total
Asuransi KesehatanPertanggungan biaya rawat inap + rawat jalan + perawatan gigi + kacamata + melahirkan
Asuransi Harta BendaPertanggungan kerusakan/ kehilangan harta benda akibat kebakaran + petir + ledakan + asap + PSKI
Asuransi PengangkutanPertanggungan kerusakan/ kehilangan barang selama proses pengangkutan
Asuransi Surat JaminanGanti rugi atas perjanjian/ kontrak antara penjamin + kontraktor + pemilik proyek, jika kontraktor tidak dapat menyelesaikan kewajibannya
Asuransi Alat BeratGanti rugi atas risiko kerusakan alat berat selama proyek berlangsung
Asuransi UangGanti rugi atas risiko kehilangan atau kerusakan uang akibat perampokan + pencurian dengan kekerasan
Asuransi SyariahPilihan polis asuransi yang pengelolaan keuangannya mengikuti syariat Islam dan diawasi MUI
Asuransi KreditGanti rugi jika debitur tidak mampu membayarkan pinjaman/ kredit akibat hal-hal tertentu

Sekilas Tentang Pan Pacific Insurance

PT. Pan Pacific Insurance merupakan sebuah perusahaan asuransi umum (kerugian) yang telah berdiri sejak tahun 1997 silam. Sebelum bernama Asuransi Pan Pacific, perusahaan ini memiliki nama PT Asuransi Jaya Inti. Lalu pada tahun 2008, perusahaan berganti nama karena berpindahnya kepemilikan saham mayoritas.

Lebih Lanjut Tentang Pan Pacific Insurance

Saat ini Asuransi Pan Pacific termasuk ke dalam asuransi umum terbesar di Indonesia dengan berbagai produk yang berkualitas. Produk yang paling memberikan kontribusi pendapatan paling besar adalah asuransi kendaraan bermotor dan kredit multiguna.  

Guna menjangkau lebih banyak nasabah, Asuransi Pan Pacific telah memiliki kurang lebih 25 kantor cabang yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Hukum dan Legalitas

Pan Pacific telah terdaftar sebagai anggota Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Perusahaan Asuransi Pan Pacific juga sudah mendapatkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP.483/KMK.017/1997 tertanggal 30 September 1997.

Prestasi dan Penghargaan

Pan Pacific telah meraih berbagai penghargaan bergengsi di Indonesia, antara lain:

  • 2019: Infobank Sharia Awards – Infobank Sharia Institution Award dengan predikat “Sangat Baik” untuk kinerja keuangan tahun 2018
  • 2017: Apparindo Award – 3rd Best General Insurance Company 2017, kategori perusahaan dengan ekuitas di bawah Rp200 miliar

Laporan Keuangan

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Kuartal I tahun 2020 yang dirilis pada situs resmi Pan Pacific. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk menentukan suatu perusahaan asuransi sehat atau tidak:

  • Rasio solvabilitas: 122,36persen
  • Jumlah aset: Rp767 miliar
  • Ekuitas: Rp102,268 miliar

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya. Rasio solvabilitas Pan Pacific Umum mencapai 171 persen di laporan keuangan Kuartal IV 2019 terbilang baik. Artinya, perusahaan dapat membayar utang jangka panjangnya sebanyak tiga kali lipat.

Berita Terbaru Tentang Asuransi Pan Pacific

Pan Pacific Insurance Resmikan Gedung Baru

April 2019 – PT. Pan Pacific Insurance meresmikan gedung baru yang bernama Graha Panfic pada tanggal 15 April 2019. Gedung tersebut berlokasi di Jl. Dewi Sartika No. 238 A, Jakarta Timur. Gedung Graha Panfic digunakan untuk Divisi Care Center dan Learning Centre.

Layanan Nasabah Pan Pacific Insurance

Informasi mengenai produk, premi, klaim, dan lain sebagainya, bisa ditanyakan melalui layanan nasabah atau call center yang sudah disediakan oleh Asuransi Pan Pacific. Atau, bisa juga dengan mendatangi langsung kantor pusat atau cabang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Berikut informasi selengkapnya:

PT Pan Pacific Insurance

Graha Pratama Lt.6, 

Jalan M.T Haryono Kav.15, Jakarta Selatan 

Pan Pacific call center: (021) 8370 4309

Email: [email protected]

Website: www.panfic.com

Pan Pacific Syariah

Graha Panfic

Jalan Dewi Sartika No. 238 A, Jakarta Timur

Telp: (021) 809 6344 

Fax: (021) 809 6229

Kantor Cabang Pan Pacific Insurance

  • Asuransi Pan Pacific Jakarta Pusat: Komplek Duta Merlin, Jalan Gajah Mada No. 3-5, Blok A No. 9. | Telepon: (021) 6385 0303 | Faksimile (021) 6385 0301.
  • Asuransi Pan Pacific Jakarta Utara: Rukan Gading Bukit Indah Blok. SB 10, Jalan Bukit Gading Raya, Kelapa Gading. | Telepon: (021) 4586 5824 | Faksimile (021) 4587 9094.
  • Asuransi Pan Pacific Jakarta Selatan: Graha 415 Lantai 3, Jalan Ciputat Raya No. 47, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. | Telepon: (021) 2276 8075 | Faksimile (021) 2276 8071.
  • Asuransi Pan Pacific Bekasi: Ruko Niaga Kalimas 1 Blok. D 11, Jalan Inspeksi Kalimalang, Bekasi Timur. | Telepon: (021) 8835 7618 / 19 | Faksimile (021) 8835 7615.
  • Asuransi Pan Pacific Tangerang: Ruko Bolsena Blok. D No. 28 Gading Serpong. | Telepon: (021) 5473 462 / 63 | Faksimile (021) 5422 0453.
  • Asuransi Pan Pacific Bogor:Jalan H. Achmad Adnawijaya F1/7. | Telepon: (0251) 8359 779 | Faksimile (0251) 8359 339.
  • Asuransi Pan Pacific Bandung: Jalan Buah Batu No. 92 | Telepon: (022) 7302 797 | Faksimile (022) 7317 467.
  • Asuransi Pan Pacific Cirebon: Ruko Cirebon Super Blok (CSB), Blok Berry Green 12B, Jalan Cipto Mangunkusumo. | Telepon: (0231) 8291 133 | Faksimile (0231) 8291 024.
  • Asuransi Pan Pacific Purwokerto: Jalan Gerilya Timur No. 1335 B. | Telepon: (0281) 6577 335 | Faksimile (0281) 6577 336.
  • Asuransi Pan Pacific Semarang: Ruko Metro Plaza Blok. B3, Jalan M. T. Haryono No. 970. | Telepon: (024) 8645 4377 / 841 7856 | Faksimile (024) 8645 4388.
  • Asuransi Pan Pacific Kudus: Jalan K. H. Agus Salim No. 15A | Tel / Faksimile (0291) 2911 032.
  • Asuransi Pan Pacific Solo: Ruko Super Makmur 1 No. 8D, Jalan Raya Solo Permai, Solo Baru. | Telepon: (0271) 626394 | Faksimile (0271) 623842.
  • Asuransi Pan Pacific Yogyakarta: Jalan Magelang No. 51 B, Km. 1. | Telepon: (0274) 556345 | Faksimile (0274) 545966.
  • Asuransi Pan Pacific Malang: Ruko W. R. Supratman C3 Kav. 2, Jalan W. R. Supratman. | Telepon: (0341) 365 210 | Faksimile (0341) 365 211.
  • Asuransi Pan Pacific Surabaya: Ruko Rich Palace, Blok. I No. 7, Jalan Mayjen Sungkono 149 – 151. | Telepon: (031) 5631 329 / 30 | Faksimile (031) 5621 906.
  • Asuransi Pan Pacific Denpasar: Jalan Buluh Indah 198 A, Telepon: (0361) 4715 019 / 20 | Faksimile (0361) 412 442.
  • Asuransi Pan Pacific Medan: Jalan Bambu II No. 24 A. | Telepon: (061) 6610 638 / 74 | Faksimile (061) 6610 724.
  • Asuransi Pan Pacific Padang: Jalan Dr. Sutomo No. 73 D. | Telepon: (0751) 26855 | Fax (0751) 7827 817.
  • Asuransi Pan Pacific Pekanbaru:: Jalan Tuanku Tambusai No. 9. Jalan Tuanku Tambusai No. 9. | Telepon: (0761) 37491 / 33 | Faksimile (0761) 63689.
  • Asuransi Pan Pacific Jambi: Jalan Kol Pol. M. Taher No. 110. | Telepon: (0741) 34918 | Faksimile (0741) 34919.
  • Asuransi Pan Pacific Palembang: Komplek PTC Mall Blok H-63, Jalan R. Sukamto. | Telepon: (0711) 382727 | Faksimile (0711) 379757.
  • Asuransi Pan Pacific Balikpapan: Komplek Pertokoan, Balikpapan Baru Blok. FJ2 / No. 10. | Telepon: (0542) 878540 | Faksimile (0542) 878542.
  • Asuransi Pan Pacific Palangkaraya: Jalan Seth Adji No. 12D. | Telepon: (0536) 4251 276.
  • Asuransi Pan Pacific Makassar: Ruko Latimojong Square, Jalan Niko Blok. H22. | Telepon: (0411) 3650 955 | Faksimile (0411) 3650 966.

Harga Premi Pan Pacific Insurance

Di situs resmi Pan Pacific tidak disebutkan mengenai harga premi asuransi dari masing-masing produknya. Untuk mengetahuinya, calon nasabah bisa menghubungi call center Asuransi Pan Pacific atau datang langsung ke kantor cabang dan pemasarannya terdekat. Namun biasanya penentuan premi asuransi akan dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:
  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan)
Khusus bagi Anda yang ingin memperkirakan harga premi Asuransi Mobil Pan Pacific atau berbagai polis asuransi mobil dari perusahaan lainnya, silakan melakukan simulasi perhitungan melalui kalkulator Lifepal berikut ini!

Cara Klaim Asuransi Pan Pacific 

Klaim Asuransi Pan Pacific terbagi menjadi beberapa prosedur, tergantung pada jenis asuransi yang Anda miliki. Berikut prosedur klaim Asuransi Pan Pacific, mulai dari asuransi kendaraan bermotor, asuransi kesehatan, asuransi umum lain.

Klaim Asuransi Kendaraan Bermotor

Klaim via Telepon

  • Melaporkan klaim maksimal 5×24 jam setelah kejadian klaim
  • Menghubungi call center Pan Pacific di nomor (021) 8098000 atau nomor telepon kantor Pan Pacific Insurance untuk melaporkan klaim
  • Mengirimkan dokumen yang dibutuhkan:
    • Formulir klaim yang telah diisi
    • Fotokopi polis
    • Fotokopi STNK
    • Fotokopi SIM
    • Fotokopi KTP
    • Dokumen pendukung lainnya
  • Melakukan penjadwalan survei kendaraan
  • Penerbitan Surat Perintah Kerja (SPK) kepada bengkel rekanan

Klaim Manual

  • Melaporkan klaim maksimal 5×24 jam setelah kejadian klaim
  • Mendatangi kantor Pan Pacific Insurance
  • Membawa sejumlah dokumen yang diperlukan, seperti:
    • Fotokopi polis
    • Fotokopi STNK
    • Fotokopi SIM
    • Fotokopi KTP 
    • Dokumen pendukung lainnya
  • Mengisi formulir klaim
  • Melakukan penjadwalan survei kendaraan.
  • Penerbitan Surat Perintah Kerja (SPK) kepada bengkel rekanan

Klaim Asuransi Kesehatan Reimbursement

Prosedur klaim reimbursement asuransi kesehatan Pan Pacific adalah sebagai berikut:

  • Datang ke klinik/rumah sakit rekanan untuk melakukan perawatan medis
  • Membayar biaya perawatan medis
  • Mengisi formulir klaim
  • Melengkapi dokumen klaim (kartu polis, kartu tanda diri, kuitansi pembayaran, dan dokumen pendukung lainnya)
  • Mengirimkan formulir dan dokumen klaim ke pihak Pan Pacific
  • Pihak Pan Pacific akan mengganti biaya perawatan medis sesuai plan

Perlu diperhatikan, dokumen tiap jenis klaim asuransi kesehatan berbeda-beda. Berikut adalah dokumen yang diperlukan untuk klaim reimbursement sesuai dengan plan asuransinya:

Dokumen klaim rawat inap

  • Formulir klaim yang telah diisi dan ditandatangani
  • Bukti pembayaran perawatan medis
  • Perincian obat yang digunakan selama rawat inap
  • Rincian biaya lain selama dirawat
  • Hasil pemeriksaan penunjang

Dokumen klaim rawat jalan

  • Formulir klaim yang telah diisi dan ditandatangani
  • Bukti pembayaran perawatan medis
  • Salinan resep dokter
  • Bukti pembayaran penebusan resep (obat)
  • Surat rujukan untuk pemeriksaan lain dari dokter

Dokumen klaim melahirkan

  • Formulir klaim yang telah diisi dan ditandatangani
  • Bukti pembayaran perawatan medis
  • Surat rujukan pemeriksaan lab atau pemeriksaan lain dari dokter selama kontrol kehamilan
  • Rincian biaya melahirkan di rumah sakit
  • Surat keterangan lahir

Dokumen klaim rawat gigi

  • Formulir klaim yang telah diisi dan ditandatangani
  • Bukti pembayaran perawatan gigi
  • Bukti pembayaran penebusan obat
  • Surat rujukan untuk pemeriksaan lain dari dokter

Dokumen klaim kacamata

  • Bukti pembayaran penebusan kacamata di optik
  • Rujukan dari dokter spesialis mata
  • Resep kacamata dari dokter spesialis mata

Klaim Asuransi Kesehatan Cashless

  • Melaporkan kejadian klaim kepada pihak asuransi melalui email atau telepon
  • Datang ke klinik/rumah sakit rekanan
  • Menunjukkan kartu polis dan mengisi formulir klaim
  • Rumah sakit akan menghubungi pihak asuransi untuk mengonfirmasi keanggotaan dan polis
  • Melakukan perawatan medis

Klaim Asuransi Umum

  • Melaporkan kejadian klaim maksimal 14 hari sejak tanggal kejadian ke call center Pan Pacific (021) 8098000 atau nomor telepon kantor Pan Pacific
  • Mengisi formulir klaim
  • Surveyor akan melakukan survei kerugian
  • Melengkapi dokumen yang diperlukan
  • Membuat surat persetujuan ganti rugi
  • Uang penggantian klaim akan dikirimkan dalam waktu 30 hari

Bengkel dan Rumah Sakit Rekanan Pan Pacific

Perusahaan telah memiliki rekanan bengkel dan rumah sakit yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Berikut daftar rekanan bengkel dan rumah sakit Pan Pancific Insurance selengkapnya:

Bengkel Rekanan Pan Pancific Insurance

DKI Jakarta

  • Padi Mas Motor: Jalan Hadiah No.18 Daan Mogot, Jakarta Barat. Telepon: 021-5640334.
  • Pro Care: Jalan D.I. Pandjaitan No. 5, Jakarta Timur. Telepon: 021 – 8190026.
  • Nova Motor: Jalan Gading Elok Utara III, FX. II No. 17 Kelapa Gading, Jakarta Utara. Telepon: 021-4508718.

Jawa Barat

  • Inti Auto: Jalan Raya Puncak Ciawi No.6, Bogor. Telepon: 0251-8249484.
  • Karya Indah Motor: Jalan Siliwangi No.20 Rawa Panjang, Bekasi. Telepon: 021-824 22689.
  • Surya Jaya Motor: Jalan Abdul Gani No.6 Kalibaru, Cilodong, Kota Depok. Telepon: 021-8763970-71.
  • Karya Prima: Jalan Peta no. 174, Bandung. Telepon: 022-6124041.
  • Megah Jaya: Jalan BKR No. 28 – 35, Bandung. Telepon: 022-5227225.

Jawa Tengah

  • Karya Zirang Utama: Jalan Jenderal Sudirman No. 182, Semarang. Telepon: 024-7601243.
  • Auto 168 Sokaraja: Jalan Gatot Subroto Ruko Pasar No. 27 Sokaraja, Purwokerto 53181. Telepon: 0281-6441839.
  • Berdikari Auto Body Shop: Jalan Gatot Subroto No. 113 Banyumas 53192. Telepon: 0281-796500.
  • Nitro 1: JalanDr.Rajiman 452 Laweyan Solo. Telepon: 0271-3029899.

Jawa Timur

  • Nasional Motor: Jalan Panglima Sudirman 9 B, Malang. Telepon: 0341-361280.
  • JS Workshop: Jalan Arif Rahman Hakim No. 153, Surabaya. Telepon: 031-61123099.

Sumatera

  • Karya Prima: Jln. Gunung Krakatau No. 10 Medan. Telepon: 061-6619583.
  • Mitra Jaya Service: Jln. Wahidin No. P14 & 16 Medan. Telepon: 061-4534614.
  • Makmur Jaya: Jalan Srijaya No.295 Km 5,5, Palembang. Telepon: 0711-7336338

Sulawesi

  • Sahabat Jaya: Jalan Tamangapa Raya No.198A, Makassar. Telepon: 082190650979.

Kalimantan

  • Berlian Oto Service: Jalan A. Yani KM.23,7 Landasan Ulin Banjarbaru. Telepon: 0511-7488823-25.

Rumah Sakit Rekanan Pan Pacific Insurance

DKI Jakarta

  • RSIA Hermina: Jalan Raya Jatinegara Barat No.126, RT.10/RW.1, Bidara Cina, Jatinegara, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13320. Telepon: 021-8513-838.
  • Siloam Hospitals Kebon Jeruk: Jalan Raya Perjuangan, Kav.8, Kebun Jeruk. Telepon: 021-25677888.
  • RS FK-UKI: Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang. Telepon: (021) 8092317,8010526.
  • RS PGI. Cikini: Jalan Raden Saleh, No.40, Jakarta-Pusat. Telepon: 021-38997777.
  • RS Pusat Pertamina: Jalan Kyai Maja 43, Kebayoran Baru. Telepon: (021) 7219204/7219700.

Jawa Barat

  • RS Permata Depok: Jalan Raya Muchtar No. 22, Sawangan, Depok. Telepon: 021-29669000.
  • RS Sentosa: Festival Ruko Blok A. 31-32 Bonakarta Cilegon. Telepon: 021-880 6140.
  • RS Bina Husada: Jalan Mayor Oking Jaya Atmadja KM. 1 No. 101 Cibinong Bogor. Telepon: 021-87911000.
  • RS Mitra Kasih: Jalan Jend Amir Machmud No. 341 Bandung. Telepon: 022- 6654852.

Banten

  • Klinik Pratama: Jalan Cirarab Raya No. 61 Legok, Tangerang. Telepon: 021-54260359.

Jawa Timur

  • RS Keluarga Sehat: Jalan P. Sudirman No. 9 Margorejo Pati, Malang. Telepon: 0295-386111.
  • RS Aisyiyah Ponorogo: Jalan Dr Sutomo No.18-24, Ponorogo. Telepon: 0352-481784.
  • RS Muhammadiyah Lamongan: Jalan Jaksa Agung Suprapto. Telepon: 0322-322834.
  • RS Emma: Jalan Raya Ijen Wates No.67, Mojokerto. Telepon: 0321-328737.

Jawa Tengah

  • RSU Permata Blora: Jalan Reksodiputro No. 57 Blora Jawa Tengah. Telepon: 0296-531624 / 081229021229, Fax.0296-532261.
  • RS Panti Waluyo Surakarta: Jalan Jend.A.Yani No.1, Solo. Telepon: 0271-712077.
  • RS Hermina Solo: Jalan Kol. Sutarto No. 16. Jebres. Surakarta, Jawa Tengah. Telepon: 0271-638989 / 0271-644525.
  • RS Mitra Bangsa: Jalan Kol. Sugiyono No.75 Pati. Telepon: 0295-382555.

Sumatera

  • RS Advent Medan: Jalan Gatot Subroto, Km. 4, Medan. Telepon: 061 – 452 4875.
  • RS Pertamina Prabumulih: Jalan Kesehatan, No.100, Komplek Pertamina Prabumulih, Palembang. Telepon: 0713- 383333/382749.
  • RS Imanuel Way Halim: Jalan Soekarno-Hatta, Way Halim, Lampung. Telepon: 0721-704900.

Sulawesi

  • RS Siloam Hospitals Manado: Boulevard Centre Jalan Sam Ratulangi No. 22 Manado. Telepon 95111. Telepon: 0431-8883131.
  • RS Woodward (Bala Keselamatan): Jalan LH. Woodward No.1, Palu. Telepon: 0451 – 421769, 423744.
  • RS Grestelina: Jalan Letjen Hertasning Raya No.51, Makassar. Telepon: 0411-448855.

Kalimantan

  • RS Sari Mulia: Jalan Pangeran Antasari No. 139 B, Banjarmasin. Telepon: 0511 – 3274447.
  • RSIA Anugerah Bunda Khatulistiwa: Jalan Ahmad Yani No. 5-7, Pontianak. Telepon: 0561-581818.
  • RS H. Darjad: Jalan Dahlia, No.4, Samarinda. Telepon: 0541-732698/734123.

Pertanyaan Seputar Asuransi Pan Pacific

Berikut ini adalah daftar pertanyaan yang sering dijaukan seputar PT Pan Pacific Insurance. Baik itu mengenai informasi premi, cara klaim dan lain-lain.

Apa itu Asuransi Pan Pacific?

Asuransi Pan Pacific atau PT Pan Pacific Insurance adalah sebuah perusahaan asuransi umum yang telah berdiri sejak tahun 1997 silam. Dalam menjalankan operasionalnya, Pan Pacific Insurance Indonesia telah mendapatkan izin dari Kementerian Keuangan saat itu sebagai perusahaan yang bergerak di bidang asuransi kerugian.

Seperti apa Asuransi Kesehatan Pan Pacific?
Asuransi Kesehatan Pan Pacific siap memberikan pertanggungan dan jaminan biaya yang dikeluarkan nasabah untuk membayar pengobatan dan perawatan di rumah sakit akibat suatu penyakit atau kecelakaan. Produk ini sangat cocok untuk semua kalangan masyarakat di mana pun mereka berada. Pasalnya, hingga kini sudah lebih dari 700 rumah sakit rekanan Asuransi Pan Pacific Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah. Di samping itu, jaminan yang diberikan Pan Pacific Asuransi juga terbilang lengkap, ada jaminan rawat inap, jaminan rawat jalan, jaminan gigi, jaminan kacamata, dan jaminan melahirkan.
Seperti apa Asuransi Kendaraan Pan Pacific?
Asuransi kendaraan jadi salah satu produk yang paling laris di Asuransi Pan Pacific. Pasalnya, asuransi kendaraan menyumbangkan pendapatan premi yang sangat besar bila dibandingkan dengan produk-produk lainnya. Sama seperti asuransi kendaraan lain, Asuransi Kendaraan Pan Pacific juga memiliki dua tipe polis, yaitu comprehensive (all risk) dan total loss only (TLO). Jaminan Tambahan Asuransi Kendaraan Pan Pacific juga memiliki beragam jaminan tambahan (rider). Biasanya, penambahan jaminan ini juga akan menambah beban premi yang harus dibayarkan para nasabah. Apa saja jaminan tambahannya?
  • Pertanggungan kecelakaan diri yang dialami pengemudi dan penumpang
  • Biaya tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga
  • Ganti rugi kendaraan akibat kerusuhan, pemogokan, dan aksi huru-hara
  • Ganti rugi kerusakan kendaraan yang diakibatkan karena gempa bumi, letusan gunung, dan tsunami
  • Jaminan kerusakan akibat angin topan, badai, banjir, tanah longsor, dan hujan es
Jenis-jenis Kendaraan yang Bisa Diasuransikan
  • Sedan
  • Truk
  • Minibus
  • Bus
  • Pick-up
Seperti apa Asuransi Pan Pacific Syariah?
Asuransi Pan Pacific Indonesia juga memiliki unit usaha atau produk berbasis syariat Islam. Asuransi ini tidak hanya menargetkan pasar umat Muslim saja, namun yang non-Islam juga diharapkan bisa menikmati manfaatnya. Prinsip-prinsip Islam yang dijunjung tinggi dalam produk asuransi syariah ini ialah, prinsip saling tolong menolong (Ta’awuni), prinsip melindungi (Takafuli), prinsip pembentukan kumpulan dana (Tabarru’) dan prinsip-prinsip lainnya yang dijamin dalam hukum Islam. Adapun produk Pan Pacific Syariah Insurance meliputi:
  • Asuransi Syariah Kendaraan Bermotor
  • Asuransi Syariah Alat Berat
  • Asuransi Syariah Kebakaran
  • Asuransi Syariah Pembiayaan Multiguna
  • Asuransi Syariah Perjalanan Haji dan Umrah
Berapa harga premi Asuransi Pan Pacific?
Di situs resmi Pan Pacific tidak disebutkan mengenai harga premi asuransi dari masing-masing produknya. Namun Anda bisa melakukan simulasi perhitungan asuransi mobil dengan menggunakan kalkulator dari Lifepal. Silakan tab premi untuk detail cara menggunakannya.
Alamat Pan Pacific Insurance Jakarta

Alamat Pan Pacific Insurance Jakarta juga menjadi lokasi kantor pusat dari salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia ini. Untuk itu, alamat PT Pan Pacific Jakarta yang bisa Anda datangi berlokasi di Graha Pratama Lt.6, Jalan M.T Haryono Kav.15, Jakarta Selatan. Sementara untuk no telp Pan Pacific Insurance adalah (021) 8370 4309.

Pan Pacific Insurance call center

Asuransi Pan Pacific memiliki layanan nasabah yang bisa dicapai di berbagai media. Untuk layanan Pan Pacific Insurance call center bisa dihubungi di (021) 8370 4309.

Dimana saja lokasi kantor cabang Pan Pacific Insurance Indonesia?

Lokasi kantor cabang Pan Pacific Insurance cukup luas dan tersebar di berbagai wilayah. Ada kantro cabang Pan Pacific Insurance Bandung, Pan Pacific Insurance Bogor, Pan Pacific Insurance Tangerang, Pan Pacific Insurance Bekasi, Pan Pacific Insurance Medan, Pan Pacific Insurance Surabaya dan lain-lain. Untuk mengetahui alamat cabang Asuransi Pan Pacific, silakan tab layanan.

Bagaimana cara membeli Asuransi Pan Pacific?
Untuk calon nasabah yang ingin membeli produk Asuransi Pan Pacific, baik itu asuransi mobil, kesehatan dan lain-lain, bisa langsung mengunjungi kantor cabang terdekat atau menghubungi call center perusahaan di nomor (021) 8098000. Sebelum membeli asuransi, pastikan calon nasabah sudah menyiapkan dan melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Contoh dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan produk Asuransi Kendaraan Pan Pacific:
  • Formulir pengajuan asuransi
  • Fotokopi identitas diri KTP dan SIM
  • Fotokopi STNK yang masih berlaku
Bagaimana cara pembayaran premi Asuransi Pan Pacific?
Pembayaran premi Asuransi Pan Pacific dapat dilakukan melalui beberapa cara berikut setelah mendapatkan nota debet (berkas permohonan pengiriman dana ke perusahaan):
  • Tunai atau kartu kredit melalui kantor pusat dan cabang Pan Pacific langsung
  • Transfer ke rekening PT Pan Pacific Insurance yang tertera pada nota debet
  • Setoran tunai ke rekening PT Pan Pacific Insurance yang tertera pada nota debet
Setelah melakukan pembayaran, lakukan konfirmasi melalui:
  1. Telepon call center Pan Pacific di nomor (021) 8098000 atau nomor telepon cabang penerbit polis
  2. Mengirimkan email ke [email protected] dengan subjek “Pembayaran Premi”. Lampirkan informasi berikut:
    • Nama pemegang polis dan nomor telepon
    • Nomor polis
    • Jumlah premi dibayarkan dengan keterangan mata uang (Misal: Rp3.000.000)
    • Tanggal, bulan, dan tahun pembayaran
    • Nama bank tujuan pembayaran
    • Nomor rekening Pan Pacific Insurance Indonesia
3. Mengisi formulir konfirmasi pembayaran melalui situs resmi Pan Pacific di www.panfic.com
Bagaimana cara berhenti Asuransi Pan Pacific?

Jika ingin berhenti menjadi nasabah Pan Pacific Asuransi, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, antara lain:

  • Ajukan penutupan polis asuransi melalui agen Pan Pacific yang dulu menawarkan produk pada Anda
  • Datang langsung ke kantor cabang Pan Pacific dan ajukan penutupan polis
  • Datang langsung ke kantor pusat Pan Pacific
  • Hubungi call center Pan Pacific untuk mengajukan penutupan polis

Ikuti prosedur dan lengkapi dokumen polis asuransi jika ingin berhenti menjadi nasabah Asuransi Pan Pacific. Berikut cara berhenti Pan Pacific secara umum:

  1. Hubungi call center asuransi Pan Pacific di nomor (021) 8098000
  2. Unduh formulir pembatalan asuransi/surrender
  3. Mengisi formulir dengan lengkap
  4. Mengembalikan buku polis asuransi
  5. Menyertakan fotokopi KTP, buku tabungan, serta dokumen pendukung lainnya
  6. Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, pajak dan administrasi (bila ada)
  7. Menunggu proses pembatalan asuransi

Biasanya, Anda akan dikenakan biaya atau potongan tertentu apabila melakukan penutupan polis sebelum tanggal jatuh tempo.

Agen dan broker Asuransi Pan Pacific

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi, dalam hal ini Pan Pacific. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

Sayangnya, tidak tersedia informasi mengenai sistem keagenan Asuransi Pan Pacific dalam situs resminya. Untuk mendapatkan informasi tersebut, silahkan menghubungi call center Pan Pacific.

Bengkel dan Rumah Sakit Rekanan Pan Pacific

Pan Pacific memiliki bengkel dan rekanan rumah sakit yang tersebar hampir di seluruh wilayah di Indonesia. Silakan cek pada tab Rekanan untuk mengetahui daftarnya.

Sumber dan Referensi

Semua ulasan di Lifepal.co.id merupakan kumpulan informasi yang dikutip langsung dari laman resmi perusahaan asuransi.

Materi dan isi ulasan ini adalah informasi yang ditulis secara umum berdasarkan laman resmi perusahaan asuransi yang disadur oleh tim penulis. Informasi tersebut tidak dimaksudkan sebagai pengganti saran atau arahan yang diberikan profesional dalam bidang terkait. Pembaca laman diharapkan tidak hanya bergantung secara eksklusif pada informasi yang tersedia dalam situs ini untuk kebutuhan masing-masing pembaca.

Lifepal.co.id tidak memberikan jaminan atau representasi tersurat maupun tersirat terhadap kelengkapan, ketetapan waktu atau kegunaan dari pendapat, saran, layanan atau informasi lain yang dikandung atau dirujuk dalam artikel.

Berikut ini daftar laman perusahaan asuransi yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • http://panfic.com/id/