Asuransi Pan Pacific

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62

Asuransi Pan Pacific adalah perusahaan asuransi umum dan kesehatan yang dikelola oleh PT Pan Pacific Insurance. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1997 dengan nama PT Asuransi Jaya Inti dan berubah nama menjadi PT Pan Pacific Insurance pada tahun 2007. 

Komitmen tinggi yang dimiliki asuransi Pan Pacific, membuat perusahaan tersebut berkembang pesat  dan dalam kurun waktu tiga tahun setelah berdiri. Pan Pacific mendapat predikat sebagai salah satu perusahaan asuransi terbaik dari majalah Infobank dengan kategori bruto di bawah Rp50 miliar. 

Selain itu, perusahaan juga mendapatkan predikat “Sangat Baik” untuk kinerja keuangan tahun 2018 dalam Infobank Sharia Awards 2019 dan Apparindo Award 2018 sebagai 3rd Best General Insurance Company 2017, kategori perusahaan dengan ekuitas di bawah Rp200 miliar. 

Penghargaan tersebut adalah buah dari kepercayaan masyarakat terhadap produk asuransi yang dikeluarkan perusahaan. Selama beroperasi, Pan Pacific menawarkan berbagai macam asuransi umum, di antaranya asuransi kendaraan bermotor, asuransi harta benda, asuransi kesehatan, asuransi pengangkutan, asuransi surat jaminan, asuransi alat berat, asuransi uang, asuransi syariah, dan asuransi kredit multiguna. 

Salah satu produk menarik dari Pan Pacific adalah Asuransi Alat Berat yang menjamin risiko kerusakan alat berat dalam proyek. Selain itu, juga ada Pacific Surety Bond yang melindungi kontrak dalam proyek. 

Hukum dan Legalitas Pan Pacific

Pan Pacific telah terdaftar sebagai anggota Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Perusahaan asuransi Pan Pacific telah mendapatkan izin usaha dari OJK dengan nomor KEP.483/KMK.017/1997 tertanggal 30 September 1997.

Laporan Keuangan Pan Pacific

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2018 yang dirilis pada situs resmi Pan Pacific. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk menentukan suatu perusahaan asuransi sehat atau tidak.

  • Rasio solvabilitas: 338 persen.
  • Jumlah aset: Rp740,922 miliar.
  • Ekuitas: Rp181,109 miliar.

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya. Rasio solvabilitas Pan Pacific mencapai 338 persen di tahun 2018 terbilang baik. Artinya, perusahaan dapat membayar utang jangka panjangnya sebanyak tiga kali lipat. 

Kelebihan dan Kekurangan Pan Pacific versi Lifepal:

  • (+) Memiliki kantor cabang yang banyak dan tersebar di seluruh Indonesia.
  • (+) Memiliki rekanan rumah sakit dan bengkel yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia
  • (+) Menawarkan fasilitas klaim cashless untuk Asuransi Kesehatan, yaitu dengan swipe card dan show card. 
  • (-) Rumah sakit dan bengkel rekanan Pan Pacific tidak tersedia di Provinsi Papua.
  • (-) Terdapat beberapa keluhan dari nasabah di media online terkait proses klaim yang memakan waktu cukup lama.
  • (-) Tidak tersedia layanan klaim secara online.

Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan PT Pan Pacific Insurance. Untuk mengetahui informasi terkait produk asuransi Pan Pacific, sila cek situs resmi panpacific.id. Jika tertarik untuk mengetahui informasi produk dari asuransi lainnya, Lifepal dapat membantu untuk mencarikan asuransi terbaik dan konsultasi gratis.

Asuransi Kendaraan Bermotor Pan Pacific
Asuransi Kendaraan Bermotor
Produk asuransi yang menjamin seluruh kerusakan pada kendaraan bermotor. 

Simak ulasan pertanggungan, premi, cara klaim, layanan nasabah, dan rekanan. Informasi berikut disadur dari situs resmi panpacific.com sebagai pertimbangan untuk memilih asuransi Pan Pacific.

Pan Pacific menghadirkan berbagai produk asuransi, mulai dari asuransi kendaraan bermotor, asuransi kesehatan, asuransi harta benda, asuransi pengangkutan, asuransi surat jaminan, asuransi alat berat, asuransi uang, asuransi syariah, dan asuransi kredit multiguna,

Berikut pilihan polis asuransi Pan Pacific yang bisa dipertimbangkan:

Asuransi Kendaraan Bermotor Pan Pacific

  • Asuransi Kendaraan Bermotor Pan Pacific Comprehensive: Produk asuransi yang menjamin seluruh kerusakan pada kendaraan bermotor. 
  • Asuransi Kendaraan Bermotor Pan Pacific Total Loss Only: Produk asuransi yang hanya menjamin kerusakan total atau kehilangan pada kendaraan bermotor.

Asuransi Kesehatan Pan Pacific

  • Pacific Healthcare: Produk asuransi yang menanggung biaya perawatan medis.

Asuransi Harta Benda Pan Pacific

  • Pacific Home Care: Produk asuransi yang menanggung segala kerugian akibat rusaknya rumah dan harta benda lainnya.

Asuransi Pengangkutan Pan Pacific

  • Pacific Marine Cargo: Produk asuransi yang menanggung segala risiko yang terjadi selama pengangkutan barang.

Asuransi Surat Jaminan Pan Pacific

  • Pacific Surety Bond: Produk asuransi yang menjamin perjanjian antara penjamin dan kontraktor. 

Asuransi Alat Berat Pan Pacific

  • Asuransi Alat Berat: Produk asuransi yang menanggung kerugian atas kerusakan alat berat.

Asuransi Uang Pan Pacific

  • Asuransi Uang: Produk asuransi yang menanggung kerugian akibat hilangnya uang. 

Asuransi Syariah Pan Pacific

  • Asuransi Syariah Kendaraan Bermotor: Produk asuransi yang menjamin kendaraan bermotor dengan prinsip syariah.
  • Asuransi Syariah Kebakaran: Produk asuransi yang menjamin harta benda dari kebakaran dengan prinsip syariah.
  • Asuransi Syariah Alat Berat: Produk asuransi yang menjamin alat berat dengan prinsip syariah. 
  • Asuransi Syariah Pembiayaan Multiguna: Produk asuransi yang menjamin pelunasan utang bila tertanggung gagal bayar dengan prinsip syariah.
  • Asuransi Syariah Perjalanan Haji dan Umrah: Produk asuransi yang menjamin perjalanan haji dan umrah dengan prinsip syariah. 

Asuransi Kredit Multiguna Pan Pacific

  • Asuransi Kredit Multiguna: Produk asuransi yang menjamin ganti rugi bila uang yang dipinjamkan kreditur gagal dibayar oleh debitur.

Cari tahu premi asuransi Pan Pacific dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pembayaran premi asuransi Pan Pacific bergantung pada ketentuan tertulis pada polis. Berikut penjelasannya.

Cara pembayaran premi polis asuransi Pan Pacific:

Pembayaran premi asuransi Pan Pacific dapat dilakukan melalui cara berikut setelah mendapatkan nota debet (berkas permohonan pengiriman dana ke perusahaan).

  • Tunai atau kartu kredit melalui kantor pusat dan cabang Pan Pacific langsung.
  • Transfer ke rekening PT Pan Pacific Insurance yang tertera pada nota debet. 
  • Setoran tunai ke rekening PT Pan Pacific Insurance yang tertera pada nota debet.

Setelah melakukan pembayaran, lakukan konfirmasi melalui:

  1. Telepon call center Pan Pacific melalui nomor (021) 8098000 atau nomor telepon cabang penerbit polis.
  2. Mengirimkan email ke [email protected] dengan subjek “Pembayaran Premi”. Lampirkan informasi berikut:
  • Nama pemegang polis dan nomor telepon.
  • Nomor polis.
  • Jumlah premi dibayarkan dengan keterangan mata uang (Misal: Rp3.000.000).
  • Tanggal, bulan, dan tahun pembayaran.
  • Nama bank tujuan pembayaran.
  • Nomor rekening PT Pan Pacific Insurance.

3. Mengisi formulir konfirmasi pembayaran melalui situs resmi Pan Pacific www.panfic.com. 

Cara klaim asuransi Pan Pacific disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Sila cek laman Service Process pada situs panpacific.com untuk mengetahui panduan klaim asuransi dari Pan Pacific.

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi, dalam hal ini Pan Pacific. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara Pan Pacific dengan calon nasabah.

Tidak tersedia informasi sistem keagenan asuransi Pan Pacific dalam situs resminya. Untuk mendapatkan informasi tersebut, silakan menghubungi call center Pan Pacific.

Lifepal adalah broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan Pan Pacific.

Layanan nasabah atau call center Pan Pacific dapat Anda capai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim Pan Pacific, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

  • Customer Care Centre:  Graha Pratama Lt.6, Jalan M.T Haryono Kav.15, Jakarta Selatan Po Box 12810
  • Pan Pacific Call Center: 021 – 8370 4309
  • Email: [email protected]
  • Situs resmi: panfic.com

Rumah sakit rekanan asuransi Pan Pacific tersebar hampir di seluruh Indonesia. Berikut daftar beberapa rumah sakit rekanan perusahaan asuransi Pan Pacific.

Jakarta

  • RSIA Hermina: Jalan Raya Jatinegara Barat No.126, RT.10/RW.1, Bidara Cina, Jatinegara, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13320. Telepon: 021-8513-838.
  • Siloam Hospitals Kebun Jeruk: Jalan Raya Perjuangan, Kav.8, Kebun Jeruk. Telepon: 021-25677888.
  • RS FK-UKI: Jalan Mayjen Soetoyo, Cawang. Telepon: (021) 8092317,8010526.
  • RS PGI. Cikini: Jalan Raden Saleh, No.40, Jakarta-Pusat. Telepon: 021-38997777.
  • RS Pusat Pertamina: Jalan Kyai Maja 43, Kebayoran Baru. Telepon: (021) 7219204/7219700.

Jawa Barat

  • RS Permata Depok: Jalan Raya Muchtar No. 22, Sawangan, Depok. Telepon: 021-29669000.
  • RS Sentosa: Festival Ruko Blok A. 31-32 Bonakarta Cilegon. Telepon: 021-880 6140.
  • RS Bina Husada: Jalan Mayor Oking Jaya Atmadja KM. 1 No. 101 Cibinong Bogor. Telepon: 021-87911000.
  • RS Mitra Kasih: Jalan Jend Amir Machmud No. 341 Bandung. Telepon: 022- 6654852.

Banten

  • Klinik Pratama: Jalan Cirarab Raya No. 61 Legok, Tangerang. Telepon: 021-54260359.

Jawa Timur

  • RS Keluarga Sehat: Jalan P. Sudirman No. 9 Margorejo Pati, Malang. Telepon: 0295-386111.
  • RS Aisyiyah Ponorogo: Jalan Dr Sutomo No.18-24, Ponorogo. Telepon: 0352-481784.
  • RS Muhammadiyah Lamongan: Jalan Jaksa Agung Suprapto. Telepon: 0322-322834.
  • RS Emma: Jalan Raya Ijen Wates No.67, Mojokerto. Telepon: 0321-328737.

Jawa Tengah

  • RSU Permata Blora: Jalan Reksodiputro No. 57 Blora Jawa Tengah. Telepon: 0296-531624 / 081229021229, Fax.0296-532261.
  • RS Panti Waluyo Surakarta: Jalan Jend.A.Yani No.1, Solo. Telepon: 0271-712077.
  • RS Hermina Solo: Jalan Kol. Sutarto No. 16. Jebres. Surakarta, Jawa Tengah. Telepon: 0271-638989 / 0271-644525.
  • RS Mitra Bangsa: Jalan Kol. Sugiyono No.75 Pati. Telepon: 0295-382555.

Sumatera

  • RS Advent Medan: Jalan Gatot Subroto, Km. 4, Medan. Telepon: 061 – 452 4875.
  • RS Pertamina Prabumulih: Jalan Kesehatan, No.100, Komplek Pertamina Prabumulih, Palembang. Telepon: 0713- 383333/382749.
  • RS Immanuel Way Halim: Jalan Soekarno-Hatta, Way Halim, Lampung. Telepon: 0721-704900.

Sulawesi

  • RS Siloam Hospitals Manado: Boulevard Centre Jalan Sam Ratulangi No. 22 Manado. Telepon95111. Telepon: 0431-8883131.
  • RS Woodward (Bala Keselamatan): Jalan LH. Woodward No.1, Palu. Telepon: 0451 – 421769, 423744.
  • RS Grestelina: Jalan Letjen Hertasning Raya No.51, Makasar. Telepon: 0411-448855.

Kalimantan

  • RS Sari Mulia: Jalan Pangeran Antasari No. 139 B, Banjarmasin. Telepon: 0511 – 3274447.
  • RSIA Anugerah Bunda Khatulistiwa: Jalan Ahmad Yani No. 5-7, Pontianak. Telepon: 0561-581818.
  • RS H. Darjad: Jalan Dahlia, No.4, Samarinda. Telepon: 0541-732698/734123.

Informasi dan daftar lebih lengkap, sila kunjungi situs resmi Pan Pacific. 

Tidak hanya rumah sakit rekanan, asuransi Pan Pacific juga memiliki bengkel rekanan di berbagai wilayah di Indonesia. Berikut daftar beberapa bengkel rekanan perusahaan asuransi Pan Pacific.

DKI Jakarta

  • Padi Mas Motor: Jalan Hadiah No.18 Daan Mogot, Jakarta Barat. Telepon: 021-5640334.
  • Pro Care: Jalan D.I. Pandjaitan No. 5, Jakarta Timur. Telepon: 021 – 8190026.
  • Nova Motor: Jalan Gading Elok Utara III, FX. II No. 17 Kelapa Gading, Jakarta Utara. Telepon: 021-4508718.

Jawa Barat

  • Inti Auto: Jalan Raya Puncak Ciawi No.6, Bogor. Telepon: 0251-8249484.
  • Karya Indah Motor: Jalan Siliwangi No.20 Rawa Panjang, Bekasi. Telepon: 021-824 22689.
  • Surya Jaya Motor: Jalan Abdul Gani No.6 Kalibaru, Cilodong, Kota Depok. Telepon: 021-8763970-71.
  • Karya Prima: Jalan Peta no. 174, Bandung. Telepon: 022-6124041.
  • Megah Jaya: Jalan BKR No. 28 – 35, Bandung. Telepon: 022-5227225.

Jawa Tengah

  • Karya Zirang Utama: Jalan Jenderal Sudirman No. 182, Semarang. Telepon: 024-7601243.
  • Auto 168 Sokaraja: Jalan Gatot Subroto Ruko Pasar No. 27 Sokaraja, Purwokerto 53181. Telepon: 0281-6441839.
  • Berdikari Auto Bodyshop: Jalan Gatot Subroto No. 113 Banyumas 53192. Telepon: 0281-796500.
  • Nitro 1: JalanDr.Rajiman 452 Laweyan Solo. Telepon: 0271-3029899.

Jawa Timur

  • Nasional Motor: Jalan Panglima Sudirman 9 B, Malang. Telepon: 0341-361280.
  • JS Workshop: Jalan Arif Rahman Hakim No. 153, Surabaya. Telepon: 031-61123099.

Sumatera

  • Karya Prima: Jln. Gunung Krakatau No. 10 Medan. Telepon: 061-6619583.
  • Mitra Jaya Service: Jln. Wahidin No. P14 & 16 Medan. Telepon: 061-4534614.
  • Makmur Jaya: Jalan Srijaya No.295 Km 5,5, Palembang. Telepon: 0711-7336338

Sulawesi

 

  • Sahabat Jaya: JalanTamangappa Raya No.198A, Makassar. Telepon: 082190650979.

 

Kalimantan

 

  • Berlian Oto Service: Jalan A. Yani KM.23,7 Klandasan Ulin Banjar Baru. Telepon: 0511-7488823-25.

 

Alamat kantor Pan Pacific tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Kantor pusat Pan Pacific berada di kota Jakarta. Sementara kantor cabangnya tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Alamat Kantor Pusat Pan Pacific

Graha Pratama Lt.6

Jalan M.T Haryono Kav.15

Jakarta Selatan Po Box 12810

Alamat Kantor Pusat Asuransi Pan Pacific Syariah

Graha Panfic

Jalan Dewi Sartika No. 238 A, Jakarta Timur

Telepon: (021) 809 6344 | Faksimile (021) 809 6229

Alamat Kantor Cabang Pan Pacific

  • Asuransi Pan Pacific Jakarta Pusat: Komplek Duta Merlin, Jalan Gajah Mada No. 3-5, Blok A No. 9. | Telepon: (021) 6385 0303 | Faksimile (021) 6385 0301.
  • Asuransi Pan Pacific Jakarta Utara: Rukan Gading Bukit Indah Blok. SB 10, Jalan Bukit Gading Raya, Kelapa Gading. | Telepon: (021) 4586 5824 | Faksimile (021) 4587 9094.
  • Asuransi Pan Pacific Jakarta Selatan: Graha 415 Lantai 3, Jalan Ciputat Raya No. 47, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. | Telepon: (021) 2276 8075 | Faksimile (021) 2276 8071.
  • Asuransi Pan Pacific Bekasi: Ruko Niaga Kalimas 1 Blok. D 11, Jalan Inspeksi Kalimalang, Bekasi Timur. | Telepon: (021) 8835 7618 / 19 | Faksimile (021) 8835 7615.
  • Asuransi Pan Pacific Tangerang: Ruko Bolsena Blok. D No. 28 Gading Serpong. | Telepon: (021) 5473 462 / 63 | Faksimile (021) 5422 0453.
  • Asuransi Pan Pacific Bogor:Jalan H. Achmad Adnawijaya F1/7. | Telepon: (0251) 8359 779 | Faksimile (0251) 8359 339.
  • Asuransi Pan Pacific Bandung: Jalan Buah Batu No. 92 | Telepon: (022) 7302 797 | Faksimile (022) 7317 467.
  • Asuransi Pan Pacific Cirebon: Ruko Cirebon Super Blok (CSB), Blok Berry Green 12B, Jalan Cipto Mangunkusumo. | Telepon: (0231) 8291 133 | Faksimile (0231) 8291 024.
  • Asuransi Pan Pacific Purwokerto: Jalan Gerilya Timur No. 1335 B. | Telepon: (0281) 6577 335 | Faksimile (0281) 6577 336.
  • Asuransi Pan Pacific Semarang: Ruko Metro Plaza Blok. B3, Jalan M. T. Haryono No. 970. | Telepon: (024) 8645 4377 / 841 7856 | Faksimile (024) 8645 4388.
  • Asuransi Pan Pacific Kudus: Jalan K. H. Agus Salim No. 15A | Tel / Faksimile (0291) 2911 032.
  • Asuransi Pan Pacific Solo: Ruko Super Makmur 1 No. 8D, Jalan Raya Solo Permai, Solo Baru. | Telepon: (0271) 626394 | Faksimile (0271) 623842.
  • Asuransi Pan Pacific Yogyakarta: Jalan Magelang No. 51 B, Km. 1. | Telepon: (0274) 556345 | Faksimile (0274) 545966.
  • Asuransi Pan Pacific Malang: Ruko W. R. Supratman C3 Kav. 2, Jalan W. R. Supratman. | Telepon: (0341) 365 210 | Faksimile (0341) 365 211.
  • Asuransi Pan Pacific Surabaya: Ruko Rich Palace, Blok. I No. 7, Jalan Meyjen Sungkono 149 – 151. | Telepon: (031) 5631 329 / 30 | Faksimile (031) 5621 906.
  • Asuransi Pan Pacific Denpasar: Jalan Buluh Indah 198 A, Telepon: (0361) 4715 019 / 20 | Faksimile (0361) 412 442.
  • Asuransi Pan Pacific Medan: Jalan Bambu II No. 24 A. | Telepon: (061) 6610 638 / 74 | Faksimile (061) 6610 724.
  • Asuransi Pan Pacific Padang: Jalan Dr. Sutomo No. 73 D. | Telepon: (0751) 26855 | Fax (0751) 7827 817.
  • Asuransi Pan Pacific Pekanbaru:: Jalan Tuanku Tambusai No. 9. Jalan Tuanku Tambusai No. 9. | Telepon: (0761) 37491 / 33 | Faksimile (0761) 63689.
  • Asuransi Pan Pacific Jambi: Jalan Kol Pol. M. Taher No. 110. | Telepon: (0741) 34918 | Faksimile (0741) 34919.
  • Asuransi Pan Pacific Palembang: Komplek PTC Mall Blok H-63, Jalan R. Sukamto. | Telepon: (0711) 382727 | Faksimile (0711) 379757.
  • Asuransi Pan Pacific Balikpapan: Komplek Pertokoan, Balikpapan Baru Blok. FJ2 / No. 10. | Telepon: (0542) 878540 | Faksimile (0542) 878542.
  • Asuransi Pan Pacific Palangkaraya: Jalan Seth Adji No. 12D. | Telepon: (0536) 4251 276.
  • Asuransi Pan Pacific Makassar: Ruko Latimojong Square, Jalan Niko Blok. H22. | Telepon: (0411) 3650 955 | Faksimile (0411) 3650 966.
Informasi Umum

Asuransi Pan Pacific adalah perusahaan asuransi umum dan kesehatan yang dikelola oleh PT Pan Pacific Insurance. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1997 dengan nama PT Asuransi Jaya Inti dan berubah nama menjadi PT Pan Pacific Insurance pada tahun 2007. 

Komitmen tinggi yang dimiliki asuransi Pan Pacific, membuat perusahaan tersebut berkembang pesat  dan dalam kurun waktu tiga tahun setelah berdiri. Pan Pacific mendapat predikat sebagai salah satu perusahaan asuransi terbaik dari majalah Infobank dengan kategori bruto di bawah Rp50 miliar. 

Selain itu, perusahaan juga mendapatkan predikat “Sangat Baik” untuk kinerja keuangan tahun 2018 dalam Infobank Sharia Awards 2019 dan Apparindo Award 2018 sebagai 3rd Best General Insurance Company 2017, kategori perusahaan dengan ekuitas di bawah Rp200 miliar. 

Penghargaan tersebut adalah buah dari kepercayaan masyarakat terhadap produk asuransi yang dikeluarkan perusahaan. Selama beroperasi, Pan Pacific menawarkan berbagai macam asuransi umum, di antaranya asuransi kendaraan bermotor, asuransi harta benda, asuransi kesehatan, asuransi pengangkutan, asuransi surat jaminan, asuransi alat berat, asuransi uang, asuransi syariah, dan asuransi kredit multiguna. 

Salah satu produk menarik dari Pan Pacific adalah Asuransi Alat Berat yang menjamin risiko kerusakan alat berat dalam proyek. Selain itu, juga ada Pacific Surety Bond yang melindungi kontrak dalam proyek. 

Hukum dan Legalitas Pan Pacific

Pan Pacific telah terdaftar sebagai anggota Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Perusahaan asuransi Pan Pacific telah mendapatkan izin usaha dari OJK dengan nomor KEP.483/KMK.017/1997 tertanggal 30 September 1997.

Laporan Keuangan Pan Pacific

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2018 yang dirilis pada situs resmi Pan Pacific. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk menentukan suatu perusahaan asuransi sehat atau tidak.

  • Rasio solvabilitas: 338 persen.
  • Jumlah aset: Rp740,922 miliar.
  • Ekuitas: Rp181,109 miliar.

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya. Rasio solvabilitas Pan Pacific mencapai 338 persen di tahun 2018 terbilang baik. Artinya, perusahaan dapat membayar utang jangka panjangnya sebanyak tiga kali lipat. 

Kelebihan dan Kekurangan Pan Pacific versi Lifepal:

  • (+) Memiliki kantor cabang yang banyak dan tersebar di seluruh Indonesia.
  • (+) Memiliki rekanan rumah sakit dan bengkel yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia
  • (+) Menawarkan fasilitas klaim cashless untuk Asuransi Kesehatan, yaitu dengan swipe card dan show card. 
  • (-) Rumah sakit dan bengkel rekanan Pan Pacific tidak tersedia di Provinsi Papua.
  • (-) Terdapat beberapa keluhan dari nasabah di media online terkait proses klaim yang memakan waktu cukup lama.
  • (-) Tidak tersedia layanan klaim secara online.

Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan PT Pan Pacific Insurance. Untuk mengetahui informasi terkait produk asuransi Pan Pacific, sila cek situs resmi panpacific.id. Jika tertarik untuk mengetahui informasi produk dari asuransi lainnya, Lifepal dapat membantu untuk mencarikan asuransi terbaik dan konsultasi gratis.

Pilihan Polis
Asuransi Kendaraan Bermotor Pan Pacific
Asuransi Kendaraan Bermotor
Produk asuransi yang menjamin seluruh kerusakan pada kendaraan bermotor. 
Ulasan Produk

Simak ulasan pertanggungan, premi, cara klaim, layanan nasabah, dan rekanan. Informasi berikut disadur dari situs resmi panpacific.com sebagai pertimbangan untuk memilih asuransi Pan Pacific.

Pan Pacific menghadirkan berbagai produk asuransi, mulai dari asuransi kendaraan bermotor, asuransi kesehatan, asuransi harta benda, asuransi pengangkutan, asuransi surat jaminan, asuransi alat berat, asuransi uang, asuransi syariah, dan asuransi kredit multiguna,

Berikut pilihan polis asuransi Pan Pacific yang bisa dipertimbangkan:

Asuransi Kendaraan Bermotor Pan Pacific

  • Asuransi Kendaraan Bermotor Pan Pacific Comprehensive: Produk asuransi yang menjamin seluruh kerusakan pada kendaraan bermotor. 
  • Asuransi Kendaraan Bermotor Pan Pacific Total Loss Only: Produk asuransi yang hanya menjamin kerusakan total atau kehilangan pada kendaraan bermotor.

Asuransi Kesehatan Pan Pacific

  • Pacific Healthcare: Produk asuransi yang menanggung biaya perawatan medis.

Asuransi Harta Benda Pan Pacific

  • Pacific Home Care: Produk asuransi yang menanggung segala kerugian akibat rusaknya rumah dan harta benda lainnya.

Asuransi Pengangkutan Pan Pacific

  • Pacific Marine Cargo: Produk asuransi yang menanggung segala risiko yang terjadi selama pengangkutan barang.

Asuransi Surat Jaminan Pan Pacific

  • Pacific Surety Bond: Produk asuransi yang menjamin perjanjian antara penjamin dan kontraktor. 

Asuransi Alat Berat Pan Pacific

  • Asuransi Alat Berat: Produk asuransi yang menanggung kerugian atas kerusakan alat berat.

Asuransi Uang Pan Pacific

  • Asuransi Uang: Produk asuransi yang menanggung kerugian akibat hilangnya uang. 

Asuransi Syariah Pan Pacific

  • Asuransi Syariah Kendaraan Bermotor: Produk asuransi yang menjamin kendaraan bermotor dengan prinsip syariah.
  • Asuransi Syariah Kebakaran: Produk asuransi yang menjamin harta benda dari kebakaran dengan prinsip syariah.
  • Asuransi Syariah Alat Berat: Produk asuransi yang menjamin alat berat dengan prinsip syariah. 
  • Asuransi Syariah Pembiayaan Multiguna: Produk asuransi yang menjamin pelunasan utang bila tertanggung gagal bayar dengan prinsip syariah.
  • Asuransi Syariah Perjalanan Haji dan Umrah: Produk asuransi yang menjamin perjalanan haji dan umrah dengan prinsip syariah. 

Asuransi Kredit Multiguna Pan Pacific

  • Asuransi Kredit Multiguna: Produk asuransi yang menjamin ganti rugi bila uang yang dipinjamkan kreditur gagal dibayar oleh debitur.

Cari tahu premi asuransi Pan Pacific dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pembayaran premi asuransi Pan Pacific bergantung pada ketentuan tertulis pada polis. Berikut penjelasannya.

Cara pembayaran premi polis asuransi Pan Pacific:

Pembayaran premi asuransi Pan Pacific dapat dilakukan melalui cara berikut setelah mendapatkan nota debet (berkas permohonan pengiriman dana ke perusahaan).

  • Tunai atau kartu kredit melalui kantor pusat dan cabang Pan Pacific langsung.
  • Transfer ke rekening PT Pan Pacific Insurance yang tertera pada nota debet. 
  • Setoran tunai ke rekening PT Pan Pacific Insurance yang tertera pada nota debet.

Setelah melakukan pembayaran, lakukan konfirmasi melalui:

  1. Telepon call center Pan Pacific melalui nomor (021) 8098000 atau nomor telepon cabang penerbit polis.
  2. Mengirimkan email ke [email protected] dengan subjek “Pembayaran Premi”. Lampirkan informasi berikut:
  • Nama pemegang polis dan nomor telepon.
  • Nomor polis.
  • Jumlah premi dibayarkan dengan keterangan mata uang (Misal: Rp3.000.000).
  • Tanggal, bulan, dan tahun pembayaran.
  • Nama bank tujuan pembayaran.
  • Nomor rekening PT Pan Pacific Insurance.

3. Mengisi formulir konfirmasi pembayaran melalui situs resmi Pan Pacific www.panfic.com. 

Cara klaim asuransi Pan Pacific disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Sila cek laman Service Process pada situs panpacific.com untuk mengetahui panduan klaim asuransi dari Pan Pacific.

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi, dalam hal ini Pan Pacific. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara Pan Pacific dengan calon nasabah.

Tidak tersedia informasi sistem keagenan asuransi Pan Pacific dalam situs resminya. Untuk mendapatkan informasi tersebut, silakan menghubungi call center Pan Pacific.

Lifepal adalah broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan Pan Pacific.

Layanan nasabah atau call center Pan Pacific dapat Anda capai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim Pan Pacific, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

  • Customer Care Centre:  Graha Pratama Lt.6, Jalan M.T Haryono Kav.15, Jakarta Selatan Po Box 12810
  • Pan Pacific Call Center: 021 – 8370 4309
  • Email: [email protected]
  • Situs resmi: panfic.com

Rumah sakit rekanan asuransi Pan Pacific tersebar hampir di seluruh Indonesia. Berikut daftar beberapa rumah sakit rekanan perusahaan asuransi Pan Pacific.

Jakarta

  • RSIA Hermina: Jalan Raya Jatinegara Barat No.126, RT.10/RW.1, Bidara Cina, Jatinegara, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13320. Telepon: 021-8513-838.
  • Siloam Hospitals Kebun Jeruk: Jalan Raya Perjuangan, Kav.8, Kebun Jeruk. Telepon: 021-25677888.
  • RS FK-UKI: Jalan Mayjen Soetoyo, Cawang. Telepon: (021) 8092317,8010526.
  • RS PGI. Cikini: Jalan Raden Saleh, No.40, Jakarta-Pusat. Telepon: 021-38997777.
  • RS Pusat Pertamina: Jalan Kyai Maja 43, Kebayoran Baru. Telepon: (021) 7219204/7219700.

Jawa Barat

  • RS Permata Depok: Jalan Raya Muchtar No. 22, Sawangan, Depok. Telepon: 021-29669000.
  • RS Sentosa: Festival Ruko Blok A. 31-32 Bonakarta Cilegon. Telepon: 021-880 6140.
  • RS Bina Husada: Jalan Mayor Oking Jaya Atmadja KM. 1 No. 101 Cibinong Bogor. Telepon: 021-87911000.
  • RS Mitra Kasih: Jalan Jend Amir Machmud No. 341 Bandung. Telepon: 022- 6654852.

Banten

  • Klinik Pratama: Jalan Cirarab Raya No. 61 Legok, Tangerang. Telepon: 021-54260359.

Jawa Timur

  • RS Keluarga Sehat: Jalan P. Sudirman No. 9 Margorejo Pati, Malang. Telepon: 0295-386111.
  • RS Aisyiyah Ponorogo: Jalan Dr Sutomo No.18-24, Ponorogo. Telepon: 0352-481784.
  • RS Muhammadiyah Lamongan: Jalan Jaksa Agung Suprapto. Telepon: 0322-322834.
  • RS Emma: Jalan Raya Ijen Wates No.67, Mojokerto. Telepon: 0321-328737.

Jawa Tengah

  • RSU Permata Blora: Jalan Reksodiputro No. 57 Blora Jawa Tengah. Telepon: 0296-531624 / 081229021229, Fax.0296-532261.
  • RS Panti Waluyo Surakarta: Jalan Jend.A.Yani No.1, Solo. Telepon: 0271-712077.
  • RS Hermina Solo: Jalan Kol. Sutarto No. 16. Jebres. Surakarta, Jawa Tengah. Telepon: 0271-638989 / 0271-644525.
  • RS Mitra Bangsa: Jalan Kol. Sugiyono No.75 Pati. Telepon: 0295-382555.

Sumatera

  • RS Advent Medan: Jalan Gatot Subroto, Km. 4, Medan. Telepon: 061 – 452 4875.
  • RS Pertamina Prabumulih: Jalan Kesehatan, No.100, Komplek Pertamina Prabumulih, Palembang. Telepon: 0713- 383333/382749.
  • RS Immanuel Way Halim: Jalan Soekarno-Hatta, Way Halim, Lampung. Telepon: 0721-704900.

Sulawesi

  • RS Siloam Hospitals Manado: Boulevard Centre Jalan Sam Ratulangi No. 22 Manado. Telepon95111. Telepon: 0431-8883131.
  • RS Woodward (Bala Keselamatan): Jalan LH. Woodward No.1, Palu. Telepon: 0451 – 421769, 423744.
  • RS Grestelina: Jalan Letjen Hertasning Raya No.51, Makasar. Telepon: 0411-448855.

Kalimantan

  • RS Sari Mulia: Jalan Pangeran Antasari No. 139 B, Banjarmasin. Telepon: 0511 – 3274447.
  • RSIA Anugerah Bunda Khatulistiwa: Jalan Ahmad Yani No. 5-7, Pontianak. Telepon: 0561-581818.
  • RS H. Darjad: Jalan Dahlia, No.4, Samarinda. Telepon: 0541-732698/734123.

Informasi dan daftar lebih lengkap, sila kunjungi situs resmi Pan Pacific. 

Tidak hanya rumah sakit rekanan, asuransi Pan Pacific juga memiliki bengkel rekanan di berbagai wilayah di Indonesia. Berikut daftar beberapa bengkel rekanan perusahaan asuransi Pan Pacific.

DKI Jakarta

  • Padi Mas Motor: Jalan Hadiah No.18 Daan Mogot, Jakarta Barat. Telepon: 021-5640334.
  • Pro Care: Jalan D.I. Pandjaitan No. 5, Jakarta Timur. Telepon: 021 – 8190026.
  • Nova Motor: Jalan Gading Elok Utara III, FX. II No. 17 Kelapa Gading, Jakarta Utara. Telepon: 021-4508718.

Jawa Barat

  • Inti Auto: Jalan Raya Puncak Ciawi No.6, Bogor. Telepon: 0251-8249484.
  • Karya Indah Motor: Jalan Siliwangi No.20 Rawa Panjang, Bekasi. Telepon: 021-824 22689.
  • Surya Jaya Motor: Jalan Abdul Gani No.6 Kalibaru, Cilodong, Kota Depok. Telepon: 021-8763970-71.
  • Karya Prima: Jalan Peta no. 174, Bandung. Telepon: 022-6124041.
  • Megah Jaya: Jalan BKR No. 28 – 35, Bandung. Telepon: 022-5227225.

Jawa Tengah

  • Karya Zirang Utama: Jalan Jenderal Sudirman No. 182, Semarang. Telepon: 024-7601243.
  • Auto 168 Sokaraja: Jalan Gatot Subroto Ruko Pasar No. 27 Sokaraja, Purwokerto 53181. Telepon: 0281-6441839.
  • Berdikari Auto Bodyshop: Jalan Gatot Subroto No. 113 Banyumas 53192. Telepon: 0281-796500.
  • Nitro 1: JalanDr.Rajiman 452 Laweyan Solo. Telepon: 0271-3029899.

Jawa Timur

  • Nasional Motor: Jalan Panglima Sudirman 9 B, Malang. Telepon: 0341-361280.
  • JS Workshop: Jalan Arif Rahman Hakim No. 153, Surabaya. Telepon: 031-61123099.

Sumatera

  • Karya Prima: Jln. Gunung Krakatau No. 10 Medan. Telepon: 061-6619583.
  • Mitra Jaya Service: Jln. Wahidin No. P14 & 16 Medan. Telepon: 061-4534614.
  • Makmur Jaya: Jalan Srijaya No.295 Km 5,5, Palembang. Telepon: 0711-7336338

Sulawesi

 

  • Sahabat Jaya: JalanTamangappa Raya No.198A, Makassar. Telepon: 082190650979.

 

Kalimantan

 

  • Berlian Oto Service: Jalan A. Yani KM.23,7 Klandasan Ulin Banjar Baru. Telepon: 0511-7488823-25.

 

Alamat kantor Pan Pacific tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Kantor pusat Pan Pacific berada di kota Jakarta. Sementara kantor cabangnya tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Alamat Kantor Pusat Pan Pacific

Graha Pratama Lt.6

Jalan M.T Haryono Kav.15

Jakarta Selatan Po Box 12810

Alamat Kantor Pusat Asuransi Pan Pacific Syariah

Graha Panfic

Jalan Dewi Sartika No. 238 A, Jakarta Timur

Telepon: (021) 809 6344 | Faksimile (021) 809 6229

Alamat Kantor Cabang Pan Pacific

  • Asuransi Pan Pacific Jakarta Pusat: Komplek Duta Merlin, Jalan Gajah Mada No. 3-5, Blok A No. 9. | Telepon: (021) 6385 0303 | Faksimile (021) 6385 0301.
  • Asuransi Pan Pacific Jakarta Utara: Rukan Gading Bukit Indah Blok. SB 10, Jalan Bukit Gading Raya, Kelapa Gading. | Telepon: (021) 4586 5824 | Faksimile (021) 4587 9094.
  • Asuransi Pan Pacific Jakarta Selatan: Graha 415 Lantai 3, Jalan Ciputat Raya No. 47, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. | Telepon: (021) 2276 8075 | Faksimile (021) 2276 8071.
  • Asuransi Pan Pacific Bekasi: Ruko Niaga Kalimas 1 Blok. D 11, Jalan Inspeksi Kalimalang, Bekasi Timur. | Telepon: (021) 8835 7618 / 19 | Faksimile (021) 8835 7615.
  • Asuransi Pan Pacific Tangerang: Ruko Bolsena Blok. D No. 28 Gading Serpong. | Telepon: (021) 5473 462 / 63 | Faksimile (021) 5422 0453.
  • Asuransi Pan Pacific Bogor:Jalan H. Achmad Adnawijaya F1/7. | Telepon: (0251) 8359 779 | Faksimile (0251) 8359 339.
  • Asuransi Pan Pacific Bandung: Jalan Buah Batu No. 92 | Telepon: (022) 7302 797 | Faksimile (022) 7317 467.
  • Asuransi Pan Pacific Cirebon: Ruko Cirebon Super Blok (CSB), Blok Berry Green 12B, Jalan Cipto Mangunkusumo. | Telepon: (0231) 8291 133 | Faksimile (0231) 8291 024.
  • Asuransi Pan Pacific Purwokerto: Jalan Gerilya Timur No. 1335 B. | Telepon: (0281) 6577 335 | Faksimile (0281) 6577 336.
  • Asuransi Pan Pacific Semarang: Ruko Metro Plaza Blok. B3, Jalan M. T. Haryono No. 970. | Telepon: (024) 8645 4377 / 841 7856 | Faksimile (024) 8645 4388.
  • Asuransi Pan Pacific Kudus: Jalan K. H. Agus Salim No. 15A | Tel / Faksimile (0291) 2911 032.
  • Asuransi Pan Pacific Solo: Ruko Super Makmur 1 No. 8D, Jalan Raya Solo Permai, Solo Baru. | Telepon: (0271) 626394 | Faksimile (0271) 623842.
  • Asuransi Pan Pacific Yogyakarta: Jalan Magelang No. 51 B, Km. 1. | Telepon: (0274) 556345 | Faksimile (0274) 545966.
  • Asuransi Pan Pacific Malang: Ruko W. R. Supratman C3 Kav. 2, Jalan W. R. Supratman. | Telepon: (0341) 365 210 | Faksimile (0341) 365 211.
  • Asuransi Pan Pacific Surabaya: Ruko Rich Palace, Blok. I No. 7, Jalan Meyjen Sungkono 149 – 151. | Telepon: (031) 5631 329 / 30 | Faksimile (031) 5621 906.
  • Asuransi Pan Pacific Denpasar: Jalan Buluh Indah 198 A, Telepon: (0361) 4715 019 / 20 | Faksimile (0361) 412 442.
  • Asuransi Pan Pacific Medan: Jalan Bambu II No. 24 A. | Telepon: (061) 6610 638 / 74 | Faksimile (061) 6610 724.
  • Asuransi Pan Pacific Padang: Jalan Dr. Sutomo No. 73 D. | Telepon: (0751) 26855 | Fax (0751) 7827 817.
  • Asuransi Pan Pacific Pekanbaru:: Jalan Tuanku Tambusai No. 9. Jalan Tuanku Tambusai No. 9. | Telepon: (0761) 37491 / 33 | Faksimile (0761) 63689.
  • Asuransi Pan Pacific Jambi: Jalan Kol Pol. M. Taher No. 110. | Telepon: (0741) 34918 | Faksimile (0741) 34919.
  • Asuransi Pan Pacific Palembang: Komplek PTC Mall Blok H-63, Jalan R. Sukamto. | Telepon: (0711) 382727 | Faksimile (0711) 379757.
  • Asuransi Pan Pacific Balikpapan: Komplek Pertokoan, Balikpapan Baru Blok. FJ2 / No. 10. | Telepon: (0542) 878540 | Faksimile (0542) 878542.
  • Asuransi Pan Pacific Palangkaraya: Jalan Seth Adji No. 12D. | Telepon: (0536) 4251 276.
  • Asuransi Pan Pacific Makassar: Ruko Latimojong Square, Jalan Niko Blok. H22. | Telepon: (0411) 3650 955 | Faksimile (0411) 3650 966.

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal