Pan Pacific Insurance

3.5 / 5.0 (5.365 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
15 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
15 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
15 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
+62
15 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
15 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.
1970/01/01 00:00:00Cicilan 0%Hemat 30%
 

Pan Pacific Insurance

Pan Pacific Insurance adalah perusahaan asuransi umum dan kesehatan yang dinaungi oleh PT Pan Pacific Insurance. Produk yang dihadirkan mencakup asuransi mobil, asuransi properti, asuransi proyek, hingga asuransi kesehatan. Sementara untuk produk unggulannya adalah asuransi mobil yang juga memberikan manfaat tanggung gugat hukum pihak ketiga (TPL) dan asuransi kecelakaan untuk pengemudi serta penumpang.

 
 

Polis Asuransi Pan Pacific

Pan Pacific Insurance menyediakan produk asuransi dengan manfaat yang lengkap. Berikut pilihan polis yang bisa dipertimbangkan.

Asuransi Kendaraan Bermotor Pan Pacific
Asuransi Kendaraan Bermotor Comprehensive (All Risk)

Produk asuransi Pan Pacific all risk ini menjamin kerusakan sebagian ataupun total pada kendaraan.

  • Tanggung Jawab Hukum (TJH) terhadap pihak ketiga.
  • Kecelakaan diri terhadap pengemudi dan atau penumpang maksimal sebesar 0,5 persen dari uang pertanggungan.
  • Kerusakan kendaraan akibat kecelakaan
  • Jaminan tambahan kerusakan kendaraan akibat kerusuhan, pemogokan dan huru-hara.
  • Memberikan jaminan tambahan kerusakan kendaraan akibat gempa bumi, letusan gunung berapi, dan tsunami.
  • Memberikan jaminan tambahan kerusakan kendaraan akibat angin topan, badai, hujan es, banjir, dan tanah longsor.
Asuransi Kendaraan Bermotor Pan Pacific
Asuransi Kendaraan Bermotor Total Loss Only (TLO)

Produk asuransi TLO hanya menjamin kerusakan total pada kendaraan hingga risiko kehilangan.

  • Tanggung Jawab Hukum (TJH) terhadap pihak ketiga.
  • Kecelakaan diri terhadap pengemudi dan atau penumpang maksimal sebesar 0,5 persen dari uang pertanggungan.
  • Menanggung kerusakan kendaraan yang nilai kerugian mencapai lebih dari 75 persen harga mobil di pasaran.
  • Menanggung risiko kerugian akibat hilang karena pencurian.
  • Memberikan manfaat tambahan penjaminan kerusakan akibat kerusuhan, pemogokan dan huru-hara.
  • Memberikan jaminan tambahan risiko kerusakan akibat gempa bumi, letusan gunung berapi, dan tsunami.
  • Tambahan manfaat risiko kerusakan akibat angin topan, badai, hujan es, banjir, dan tanah longsor.
Asuransi Kesehatan Pan Pacific
Pacific Healthcare

Pacific Healthcare adalah produk asuransi kesehatan kumpulan, ditujukan untuk perusahaan yang  membutuhkan produk asuransi untuk karyawannya.

  • Pertanggungan biaya rawat inap dan pembedahan.
  • Pertanggungan biaya rawat jalan.
  • Pertanggungan biaya rawat gigi.
  • Pertanggungan biaya bersalin.
  • Pertanggungan biaya jaminan pelayanan khusus (kacamata).
Asuransi Harta Benda Pan Pacific
Pacific Home Care

Pacific Home Care adalah produk asuransi yang menjamin risiko kerusakan/kehilangan harta benda.

  • Pertanggungan kerugian atau kerusakan harta benda/rumah tinggal akibat kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, dan asap.
  • Pertanggungan kerugian atau kerusakan harta benda/rumah tinggal akibat pemogokan, kerusuhan, huru-hara dan kerusuhan.
  • Pertanggungan kerugian atau kerusakan harta benda/rumah tinggal akibat badai, angin topan, dan banjir.
  • Biaya pembersihan puing-puing maksimal sebesar 10% dari harga pertanggungan.
Asuransi Pengangkutan Pan Pacific
Pacific Marine Cargo

Produk ini adalah asuransi yang menjamin pertanggungan terhadap risiko kerugian dalam pengiriman kargo.

  • Jenis jaminan ICC* “C”: Pertanggungan kerugian akibat kapal karam, tenggelam, terbalik, kebakaran, peledakan, alat keluar rel, bongkar muat di pelabuhan darat.
  • Jenis jaminan ICC “B: Semua pertanggungan ICC “C”, ditambah dengan pertanggungan kerugian akibat petir, gempa bumi, letusan gunung api, barang jatuh ke laut, air masuk ke dalam peti kemas.
  • Jenis jaminan ICC “B”: Semua pertanggungan ICC “B”, ditambah dengan pertanggungan kerugian akibat kerusakan lainnya.
Asuransi Surat Jaminan Pan Pacific
Pacific Surety Bond

Produk asuransi yang memberikan jaminan atas suatu risiko kerugian dalam sebuah perjanjian antara penjamin, kontraktor, dan pemilik proyek, bilamana kontraktor tidak mampu menyelesaikan kewajibannya kepada pemilik proyek karena suatu hal.

  • Jaminan ganti rugi apabila dalam sebuah kontrak apabila pihak ketiga (dalam hal ini kontraktor) tidak dapat melaksanakan tugas yang tertulis dalam kontrak.
Asuransi Alat Berat Pan Pacific
Asuransi Alat Berat

Produk asuransi yang ditujukan untuk memberikan perlindungan terhadap alat-alat berat seperti excavator, bulldozer, compactor, dan lain-lain atas berbagai risiko kerusakan.

  • Pertanggungan biaya kerugian akibat alat berat tabrakan, terbentur, atau tertimpa.
  • Pertanggungan biaya kerugian akibat alat berat tersambar petir, meledak, kebakaran.
  • Pertanggungan biaya kerugian akibat alat berat dicuri, rusak karena kesalahan penggunaan, maupun rusak karena perbuatan jahat orang lain.
Asuransi Uang Pan Pacific
Asuransi Uang

Produk dari Asuransi Pan Pacific yang bisa memberikan pertanggungan dari risiko kerugian atas uang akibat perampokan maupun pencurian dengan kekerasan.

  • Pertanggungan biaya kerugian akibat hilangnya uang pada masa penyimpanan dan pengiriman.
Asuransi Syariah Pan Pacific
Asuransi Syariah Kendaraan Bermotor

Produk asuransi kendaraan dengan mengedepankan prinsip syariat Islam yang siap menanggung risiko kerugian nasabah atas kerusakan mobil yang diakibatkan karena berbagai macam hal.

  • Memberikan pertanggungan atas risiko kerusakan kendaraan sebagian atau total akibat kecelakaan (comprehensive).
  • Memberikan pertanggungan kerugian atas risiko kehilangan kendaraan atau kerusakan dengan tingkat kerugian melebihi 75 persen harga mobil di pasaran.
  • Jaminan tambahan kerusakan kendaraan akibat kerusuhan, pemogokan dan huru-hara.
  • Memberikan jaminan tambahan kerusakan kendaraan akibat gempa bumi, letusan gunung berapi, dan tsunami.
  • Memberikan jaminan tambahan kerusakan kendaraan akibat angin topan, badai, hujan es, banjir, dan tanah longsor.
Asuransi Syariah Pan Pacific
Asuransi Syariah Kebakaran

Produk asuransi harta benda berbasis syariah yang siap memberikan pertanggungan risiko kerugian atas kerusakan harta benda akibat berbagai macam hal yang tertulis dalam polis.

  • Pertanggungan biaya kerugian kerusakan harta benda akibat ledakan, sambaran petir, kebakaran, kejatuhan pesawat terbang, dan asap.
  • Menjamin kerugian dan kerusakan harta benda akibat angin topan, badai, kerusakan karena air, dan tanah longsor.
Asuransi Syariah Pan Pacific
Asuransi Syariah Alat Berat

Produk asuransi berbasis syariah yang ditujukan untuk memberikan perlindungan terhadap alat-alat berat seperti excavator, bulldozer, compactor, dan lain-lain atas berbagai risiko kerusakan.

  • Pertanggungan biaya kerugian akibat alat berat tabrakan, terbentur, atau tertimpa.
  • Pertanggungan biaya kerugian akibat alat berat tersambar petir, meledak, kebakaran.
  • Pertanggungan biaya kerugian akibat pencurian dan perbuatan jahat orang lain lainnya.
Asuransi Syariah Pan Pacific
Asuransi Syariah Pembiayaan Multiguna

Produk asuransi berbasis syariah yang bisa memberikan jaminan pelunasan utang pinjaman kepada pemegang polis atas kegagalan peserta Asuransi dalam pembayaran pinjaman.

  • Pertanggungan pelunasan utang apabila tertanggung meninggal dunia atau di-PHK.
Asuransi Syariah Pan Pacific
Asuransi Syariah Perjalanan Haji dan Umrah

Asuransi perjalanan dan kesehatan berbasis syariah yang bisa memberikan jaminan perlindungan nasabah atas risiko meninggal dunia, sakit, kecelakaan, dan lain-lain selama proses ibadah Haji dan Umrah.

  • Pertanggungan biaya pengobatan medis bila sakit atau kecelakaan selama haji dan umrah.
  • Santunan kematian saat perjalanan haji dan umrah.
  • Evakuasi medis selama perjalanan haji dan umrah.
  • Pertanggungan kehilangan atau kerusakan bagasi dan uang.
  • Pertanggungan penundaan, pembatalan pesawat.
  • Pertanggungan gugatan hukum pihak ketiga terkait umrah dan haji.
Asuransi Kredit Multiguna Pan Pacific
Asuransi Kredit Multiguna

Produk asuransi yang cocok untuk lembaga keuangan perbankan maupun non-perbankan dengan manfaat memberikan jaminan pertanggungan terhadap risiko kerugian atas kegagalan pembayaran pinjaman debitur.

  • Penggantian sisa kredit pokok ditambah bunga satu bulan kepada penerima manfaat (dalam hal ini kreditur) bila debitur gagal membayar kepada kreditur.

 

Produk Asuransi Pan Pacific

Adapun produk yang disediakan Asuransi Pan Pacific untuk tertanggung individu dan korporat, meliputi:

Produk Manfaat Diberikan
Asuransi Kendaraan Pilihan polis TLO dan All Risk. Menanggung kerugian sebagian atau total.
Asuransi Kesehatan Pertanggungan biaya rawat inap + rawat jalan + perawatan gigi + kacamata + melahirkan.
Asuransi Harta Benda Pertanggungan kerusakan/ kehilangan harta benda akibat kebakaran + petir + ledakan + asap + PSKI
Asuransi Pengangkutan Pertanggungan kerusakan/ kehilangan barang selama proses pengangkutan.
Asuransi Surat Jaminan Ganti rugi atas perjanjian/ kontrak antara penjamin + kontraktor + pemik proyek, jika kontraktor tidak dapat menyelesaikan kewajibannya.
Asuransi Alat Berat Ganti rugi atas risiko kerusakan alat berat selama proyek berlangsung.
Asuransi Uang Ganti rugi atas risiko kehilangan atau kerusakan uang akbat perampokan + pencurian dengan kekerasan.
Asuransi Syariah Pilihan polis asuransi yang pengelolaan keuangannya mengikuti syariat Islam dan diawasi MUI.
Asuransi Kredit Ganti rugi jika debitur tidak mampu membayarkan pinjaman/ kredit akibat hal-hal tertentu.

 

Tentang PT Pan Pacific Insurance

PT Pan Pacific Insurance merupakan sebuah perusahaan asuransi umum yang telah berdiri sejak tahun 1997 silam. Sebelum bernama Asuransi Pan Pacific, perusahaan ini memiliki nama PT Asuransi Jaya Inti lalu berubah pada tahun 2008 karena berpindahnya kepemilikan saham mayoritas. PT Asuransi Jaya Inti telah memiliki izin operasional dari Kementerian Keuangan saat itu sebagai perusahaan yang bergerak di bidang asuransi kerugian. 

Saat ini Asuransi Pan Pacific termasuk ke dalam asuransi umum terbesar di Indonesia dengan berbagai produk yang berkualitas. Produk yang paling memberikan kontribusi pendapatan paling besar adalah asuransi kendaraan bermotor dan kredit multiguna.  

Guna menjangkau lebih banyak nasabah, Asuransi Pan Pacific telah memiliki kurang lebih 25 kantor cabang yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Pan Pacific telah terdaftar sebagai anggota Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Perusahaan asuransi Pan Pacific telah mendapatkan izin usaha dari OJK dengan nomor KEP.483/KMK.017/1997 tertanggal 30 September 1997.

Pan Pacific telah meraih berbagai penghargaan bergengsi di Indonesia, antara lain:

  • 2019: Infobank Sharia Awards – Infobank Sharia Institution Award dengan predikat “Sangat Baik” untuk kinerja keuangan tahun 2018.
  • 2017: Apparindo Award – 3rd Best General Insurance Company 2017, kategori perusahaan dengan ekuitas di bawah Rp200 miliar.

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Kuartal IV tahun 2019 yang dirilis pada situs resmi Pan Pacific. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk menentukan suatu perusahaan asuransi sehat atau tidak:

  • Rasio solvabilitas: 171 persen.
  • Jumlah aset: Rp769 miliaran.
  • Ekuitas: Rp135 miliaran.

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya. Rasio solvabilitas Pan Pacific Umum mencapai 171 persen di laporan keuangan Kuartal IV 2019 terbilang baik. Artinya, perusahaan dapat membayar utang jangka panjangnya sebanyak tiga kali lipat.

Pan Pacific Insurance Resmikan Gedung Baru

April 2019 – PT Pan Pacific Insurance meresmikan gedung baru yang bernama Graha Panfic pada tanggal 15 April 2019. Gedung tersebut berlokasi di Jl. Dewi Sartika No. 238 A, Jakarta Timur. Gedung Graha Panfic digunakan untuk Divisi Care Center dan Learning Centre.

 

 

Pan Pacific Insurance Call Center & Kantor

PT Pan Pacific Insurance

Graha Pratama Lt.6, 

Jalan M.T Haryono Kav.15, Jakarta Selatan Po Box 12810

Pan Pacific Call Center: (021) 8370 4309

Email: [email protected]

Situs resmi: panfic.com

Pan Pacific Syariah

Graha Panfic

Jalan Dewi Sartika No. 238 A, 

Jakarta Timur

Telepon: (021) 809 6344 

Faksimile (021) 809 6229

  • Asuransi Pan Pacific Jakarta Pusat: Komplek Duta Merlin, Jalan Gajah Mada No. 3-5, Blok A No. 9. | Telepon: (021) 6385 0303 | Faksimile (021) 6385 0301.
  • Asuransi Pan Pacific Jakarta Utara: Rukan Gading Bukit Indah Blok. SB 10, Jalan Bukit Gading Raya, Kelapa Gading. | Telepon: (021) 4586 5824 | Faksimile (021) 4587 9094.
  • Asuransi Pan Pacific Jakarta Selatan: Graha 415 Lantai 3, Jalan Ciputat Raya No. 47, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. | Telepon: (021) 2276 8075 | Faksimile (021) 2276 8071.
  • Asuransi Pan Pacific Bekasi: Ruko Niaga Kalimas 1 Blok. D 11, Jalan Inspeksi Kalimalang, Bekasi Timur. | Telepon: (021) 8835 7618 / 19 | Faksimile (021) 8835 7615.
  • Asuransi Pan Pacific Tangerang: Ruko Bolsena Blok. D No. 28 Gading Serpong. | Telepon: (021) 5473 462 / 63 | Faksimile (021) 5422 0453.
  • Asuransi Pan Pacific Bogor:Jalan H. Achmad Adnawijaya F1/7. | Telepon: (0251) 8359 779 | Faksimile (0251) 8359 339.
  • Asuransi Pan Pacific Bandung: Jalan Buah Batu No. 92 | Telepon: (022) 7302 797 | Faksimile (022) 7317 467.
  • Asuransi Pan Pacific Cirebon: Ruko Cirebon Super Blok (CSB), Blok Berry Green 12B, Jalan Cipto Mangunkusumo. | Telepon: (0231) 8291 133 | Faksimile (0231) 8291 024.
  • Asuransi Pan Pacific Purwokerto: Jalan Gerilya Timur No. 1335 B. | Telepon: (0281) 6577 335 | Faksimile (0281) 6577 336.
  • Asuransi Pan Pacific Semarang: Ruko Metro Plaza Blok. B3, Jalan M. T. Haryono No. 970. | Telepon: (024) 8645 4377 / 841 7856 | Faksimile (024) 8645 4388.
  • Asuransi Pan Pacific Kudus: Jalan K. H. Agus Salim No. 15A | Tel / Faksimile (0291) 2911 032.
  • Asuransi Pan Pacific Solo: Ruko Super Makmur 1 No. 8D, Jalan Raya Solo Permai, Solo Baru. | Telepon: (0271) 626394 | Faksimile (0271) 623842.
  • Asuransi Pan Pacific Yogyakarta: Jalan Magelang No. 51 B, Km. 1. | Telepon: (0274) 556345 | Faksimile (0274) 545966.
  • Asuransi Pan Pacific Malang: Ruko W. R. Supratman C3 Kav. 2, Jalan W. R. Supratman. | Telepon: (0341) 365 210 | Faksimile (0341) 365 211.
  • Asuransi Pan Pacific Surabaya: Ruko Rich Palace, Blok. I No. 7, Jalan Mayjen Sungkono 149 – 151. | Telepon: (031) 5631 329 / 30 | Faksimile (031) 5621 906.
  • Asuransi Pan Pacific Denpasar: Jalan Buluh Indah 198 A, Telepon: (0361) 4715 019 / 20 | Faksimile (0361) 412 442.
  • Asuransi Pan Pacific Medan: Jalan Bambu II No. 24 A. | Telepon: (061) 6610 638 / 74 | Faksimile (061) 6610 724.
  • Asuransi Pan Pacific Padang: Jalan Dr. Sutomo No. 73 D. | Telepon: (0751) 26855 | Fax (0751) 7827 817.
  • Asuransi Pan Pacific Pekanbaru:: Jalan Tuanku Tambusai No. 9. Jalan Tuanku Tambusai No. 9. | Telepon: (0761) 37491 / 33 | Faksimile (0761) 63689.
  • Asuransi Pan Pacific Jambi: Jalan Kol Pol. M. Taher No. 110. | Telepon: (0741) 34918 | Faksimile (0741) 34919.
  • Asuransi Pan Pacific Palembang: Komplek PTC Mall Blok H-63, Jalan R. Sukamto. | Telepon: (0711) 382727 | Faksimile (0711) 379757.
  • Asuransi Pan Pacific Balikpapan: Komplek Pertokoan, Balikpapan Baru Blok. FJ2 / No. 10. | Telepon: (0542) 878540 | Faksimile (0542) 878542.
  • Asuransi Pan Pacific Palangkaraya: Jalan Seth Adji No. 12D. | Telepon: (0536) 4251 276.
  • Asuransi Pan Pacific Makassar: Ruko Latimojong Square, Jalan Niko Blok. H22. | Telepon: (0411) 3650 955 | Faksimile (0411) 3650 966.
 

Bengkel Rekanan Pan Pacific

Tidak hanya rumah sakit rekanan, asuransi Pan Pacific juga memiliki bengkel rekanan di berbagai wilayah di Indonesia. Berikut daftar beberapa daftarnya:

  • Padi Mas Motor: Jalan Hadiah No.18 Daan Mogot, Jakarta Barat. Telepon: 021-5640334.
  • Pro Care: Jalan D.I. Pandjaitan No. 5, Jakarta Timur. Telepon: 021 – 8190026.
  • Nova Motor: Jalan Gading Elok Utara III, FX. II No. 17 Kelapa Gading, Jakarta Utara. Telepon: 021-4508718.
  • Inti Auto: Jalan Raya Puncak Ciawi No.6, Bogor. Telepon: 0251-8249484.
  • Karya Indah Motor: Jalan Siliwangi No.20 Rawa Panjang, Bekasi. Telepon: 021-824 22689.
  • Surya Jaya Motor: Jalan Abdul Gani No.6 Kalibaru, Cilodong, Kota Depok. Telepon: 021-8763970-71.
  • Karya Prima: Jalan Peta no. 174, Bandung. Telepon: 022-6124041.
  • Megah Jaya: Jalan BKR No. 28 – 35, Bandung. Telepon: 022-5227225.
  • Karya Zirang Utama: Jalan Jenderal Sudirman No. 182, Semarang. Telepon: 024-7601243.
  • Auto 168 Sokaraja: Jalan Gatot Subroto Ruko Pasar No. 27 Sokaraja, Purwokerto 53181. Telepon: 0281-6441839.
  • Berdikari Auto Body Shop: Jalan Gatot Subroto No. 113 Banyumas 53192. Telepon: 0281-796500.
  • Nitro 1: JalanDr.Rajiman 452 Laweyan Solo. Telepon: 0271-3029899.
  • Nasional Motor: Jalan Panglima Sudirman 9 B, Malang. Telepon: 0341-361280.
  • JS Workshop: Jalan Arif Rahman Hakim No. 153, Surabaya. Telepon: 031-61123099.
  • Karya Prima: Jln. Gunung Krakatau No. 10 Medan. Telepon: 061-6619583.
  • Mitra Jaya Service: Jln. Wahidin No. P14 & 16 Medan. Telepon: 061-4534614.
  • Makmur Jaya: Jalan Srijaya No.295 Km 5,5, Palembang. Telepon: 0711-7336338
  • Sahabat Jaya: Jalan Tamangapa Raya No.198A, Makassar. Telepon: 082190650979.
  • Berlian Oto Service: Jalan A. Yani KM.23,7 Landasan Ulin Banjarbaru. Telepon: 0511-7488823-25.
 

Klaim Asuransi Pan Pacific 

Kaim asuransi Pan Pacific terbagi menjadi beberapa prosedur, tergantung pada jenis asuransi yang Anda miliki. Berikut beberapa prosedur klaim asuransi Pan Pacific, mulai dari asuransi kendaraan bermotor, asuransi kesehatan, asuransi umum lain.

1. Cara Klaim Asuransi Kendaraan Bermotor Pan Pacific

Klaim via Telepon

  • Melaporkan klaim maksimal 5×24 jam setelah kejadian klaim,
  • Menghubungi call center Pan Pacific (021) 8098000 atau nomor telepon kantor Pan Pacific untuk melapor klaim,
  • Mengirimkan sejumlah dokumen:
    • Formulir klaim yang telah diisi
    • Fotokopi polis
    • Fotokopi STNK
    • Fotokopi SIM
    • Fotokopi KTP
    • Dokumen pendukung lainnya.
  • Melakukan penjadwalan survei kendaraan. 
  • Penerbitan Surat Perintah Kerja (SPK) kepada bengkel rekanan.

Klaim Manual

  • Melaporkan klaim maksimal 5×24 jam setelah kejadian klaim,
  • Mendatangi kantor Pan Pacific.
  • Bawa sejumlah dokumen:
    • Fotokopi polis
    • Fotokopi STNK
    • Fotokopi SIM
    • Fotokopi KTP 
    • Dokumen pendukung lainnya.
  • Mengisi formulir klaim.
  • Melakukan penjadwalan survei kendaraan. 
  • Penerbitan Surat Perintah Kerja (SPK) kepada bengkel rekanan.

2. Cara Klaim Asuransi Kesehatan Pan Pacific

Adapun cara klaim reimbursement asuransi kesehatan Pan Pacific sebagai berikut:

  • Datang ke klinik/rumah sakit rekanan untuk melakukan perawatan medis.
  • Membayar biaya perawatan medis.
  • Mengisi formulir klaim. 
  • Melengkapi dokumen klaim (kartu polis, kartu tanda diri, kuitansi pembayaran, dan dokumen pendukung lainnya).
  • Mengirimkan formulir dan dokumen klaim ke pihak Pan Pacific.
  • Pihak Pan Pacific akan mengganti biaya perawatan medis sesuai plan.

Perlu diperhatikan bahwa dokumen tiap jenis klaim asuransi kesehatan berbeda-beda. Berikut ini dokumen yang diperlukan untuk klaim reimbursement sesuai dengan plan asuransi:

  • Formulir klaim yang telah diisi dan ditandatangani.
  • Bukti pembayaran perawatan medis.
  • Perincian obat yang digunakan selama rawat inap.
  • Rincian biaya lain selama dirawat.
  • Hasil pemeriksaan penunjang.
  • Formulir klaim yang telah diisi dan ditandatangani.
  • Bukti pembayaran perawatan medis.
  • Salinan resep dokter.
  • Bukti pembayaran penebusan resep (obat).
  • Surat rujukan untuk pemeriksaan lain dari dokter.
  • Formulir klaim yang telah diisi dan ditandatangani.
  • Bukti pembayaran perawatan medis.
  • Surat rujukan pemeriksaan lab atau pemeriksaan lain dari dokter selama kontrol kehamilan.
  • Rincian biaya melahirkan di rumah sakit.
  • Surat keterangan lahir.
  • Formulir klaim yang telah diisi dan ditandatangani.
  • Bukti pembayaran perawatan gigi.
  • Bukti pembayaran penebusan obat.
  • Surat rujukan untuk pemeriksaan lain dari dokter.
  • Bukti pembayaran penebusan kacamata di optik.
  • Rujukan dari dokter spesialis mata.
  • Resep kacamata dari dokter spesialis mata.

3. Cara Klaim Asuransi Kesehatan Cashless Pan Pacific

  • Melaporkan kejadian klaim kepada pihak asuransi melalui email atau telepon.
  • Datang ke klinik/rumah sakit rekanan.
  • Menunjukkan kartu polis dan mengisi formulir klaim.
  • Rumah sakit akan menghubungi pihak asuransi untuk mengonfirmasi keanggotaan dan polis.
  • Melakukan perawatan medis.

4. Cara Klaim Asuransi Umum Pan Pacific

  • Melaporkan kejadian klaim maksimal 14 hari sejak tanggal kejadian ke call center Pan Pacific (021) 8098000 atau nomor telepon kantor Pan Pacific.
  • Mengisi formulir klaim.
  • Surveyor akan melakukan survei kerugian.
  • Melengkapi dokumen yang diperlukan.
  • Membuat surat persetujuan ganti rugi.
  • Uang penggantian klaim akan dikirimkan dalam waktu 30 hari.
 

Pertanyaan Seputar Asuransi Pan Pacific

Berikut daftar pertanyaan yang sering disampaikan calon nasabah maupun nasabah terkait Pan Pacific Insurance:

PT Pan Pacific Insurance merupakan sebuah perusahaan asuransi umum yang telah berdiri sejak tahun 1997 silam dan telah mendapatkan izin operasional dari Kementerian Keuangan saat itu sebagai perusahaan yang bergerak di bidang asuransi kerugian. 

Asuransi Kesehatan Pan Pacific siap untuk memberikan pertanggungan dan jaminan biaya yang dikeluarkan nasabah untuk membayar biaya pengobatan dan perawatan di rumah sakit akibat suatu penyakit atau kecelakaan. Produk ini sangat cocok untuk semua kalangan masyarakat dimanapun mereka berada. Pasalnya, hingga kini sudah ada lebih dari 700 rumah sakit rekanan Asuransi Pan Pacific yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jaminan yang diberikan pun terbilang lengkap, ada jaminan rawat inap, jaminan rawat jalan, jaminan gigi, jaminan kacamata, dan jaminan melahirkan.

Produk Asuransi Kendaraan merupakan salah satu produk yang paling laris di Asuransi Pan Pacific. Kontribusi ke pada perusahaan dalam hal pendapatan preminya sangat besar apabila dibandingkan dengan produk-produk lainnya.

Sama halnya dengan produk asuransi kendaraan lainnya, Asuransi Kendaraan Pan Pacific juga memiliki dua tipe polis yaitu Comprehensive (All Risk) dan Total Loss Only (TLO).

Jaminan Tambahan

Asuransi Kendaraan Pan Pacific juga memiliki beragam jaminan tambahan. Biasanya, penambahan jaminan ini juga akan menambah beban premi yang harus dibayarkan para nasabah. Apa saja jaminan tambahannya?

  • Pertanggungan kecelakaan diri yang dialami pengemudi dan penumpang.
  • Biaya tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga.
  • Ganti rugi kendaraan akibat kerusuhan, pemogokan, dan aksi huru-hara.
  • Ganti rugi kerusakan kendaraan yang diakibatkan karena gempa bumi, letusan gunung, dan tsunami.
  • Jaminan kerusakan akibat angin topan, badai, banjir, tanah longsor, dan hujan es.

Jenis-jenis Kendaraan yang Bisa Diasuransikan

  • Sedan
  • Truk
  • Minibus
  • Bus
  • Pick-up

Asuransi Pan Pacific juga memiliki unit usaha atau produk berbasis syariat Islam. Asuransi ini tidak hanya menargetkan pasar umat Muslim saja, namun yang non-Islam juga diharapkan bisa menikmati manfaatnya.

Prinsip-prinsip Islam yang dijunjung tinggi dalam produk asuransi syariah ini ialah, prinsip saling tolong menolong atau Ta’awuni, prinsip melindungi atau Takafuli, prinsip pembentukan kumpulan dana atau Dana Tabarru’ dan prinsip-prinsip lainnya yang dijamin dalam hukum Islam.

Adapun produk Asuransi Syariah dari Pan Pacific adalah,

  • Asuransi Syariah Kendaraan Bermotor.
  • Asuransi Syariah Alat Berat.
  • Asuransi Syariah Kebakaran.
  • Asuransi Syariah Pembiayaan Multiguna.
  • Asuransi Syariah Perjalanan Haji dan Umroh.

Pada situs resmi Asuransi Pan Pacific tidak disebutkan mengenai harga premi asuransi dari masing-masing produknya. Untuk mengetahuinya, calon nasabah bisa menghubungi call center Asuransi Pan Pacific atau datang langsung ke kantor cabang dan pemasarannya. 

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pada situs resmi Asuransi Pan Pacific tidak disebutkan mengenai harga premi asuransi dari masing-masing produknya. Untuk mengetahuinya, calon nasabah bisa menghubungi call center Asuransi Pan Pacific atau datang langsung ke kantor cabang dan pemasarannya.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Untuk calon nasabah yang ingin membeli produk asuransi Pan Pacific, bisa langsung mengunjungi kantor cabang terdekat atau menghubungi Call Center di (021) 8098000. Jangan lupa untuk melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan pembelian asuransi.

Contoh dokumen yang dibutuhkan dalam pengajuan aplikasi pada produk asuransi kendaraan.

  • Formulir pengajuan asuransi.
  • Fotokopi identitas diri KTP dan SIM.
  • Fotokopi STNK yang masih berlaku.

Pembayaran premi asuransi Pan Pacific dapat dilakukan melalui cara berikut setelah mendapatkan nota debet (berkas permohonan pengiriman dana ke perusahaan).

  • Tunai atau kartu kredit melalui kantor pusat dan cabang Pan Pacific langsung.
  • Transfer ke rekening PT Pan Pacific Insurance yang tertera pada nota debet.
  • Setoran tunai ke rekening PT Pan Pacific Insurance yang tertera pada nota debet.

Setelah melakukan pembayaran, lakukan konfirmasi melalui:

  1. Telepon call center Pan Pacific melalui nomor (021) 8098000 atau nomor telepon cabang penerbit polis.
  2. Mengirimkan email ke [email protected] dengan subjek “Pembayaran Premi”. Lampirkan informasi berikut:

    • Nama pemegang polis dan nomor telepon.
    • Nomor polis.
    • Jumlah premi dibayarkan dengan keterangan mata uang (Misal: Rp3.000.000).
    • Tanggal, bulan, dan tahun pembayaran.
    • Nama bank tujuan pembayaran.
    • Nomor rekening PT Pan Pacific Insurance.

3. Mengisi formulir konfirmasi pembayaran melalui situs resmi Pan Pacific www.panfic.com.

Jika ingin berhenti menjadi nasabah Pan Pacific, ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh, antara lain:

  • Ajukan penutupan polis asuransi melalui agen Pan Pacific yang dulu menawarkan diri pada Anda.
  • Datang langsung ke kantor cabang Pan Pacific dan ajukan penutupan.
  • Datang langsung ke kantor pusat Pan Pacific.
  • Hubungi call center Pan Pacific untuk mengajukan penutupan polis.

Ikuti prosedur dan lengkapi dokumen polis asuransi lengkap jika akan berhenti asuransi Pan Pacific secara umum berikut ini:

  1. Hubungi call center asuransi Pan Pacific di nomor (021) 8098000.
  2. Unduh formulir pembatalan asuransi/surrender.
  3. Mengisi formulir dengan lengkap.
  4. Mengembalikan buku polis asuransi.
  5. Menyertakan fotokopi KTP, buku tabungan, serta dokumen pendukung lainnya. 
  6. Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, pajak dan administrasi bila ada.
  7. Menunggu proses pembatalan asuransi.
  8. Cara berhenti asuransi Pan Pacific juga bisa dilakukan langsung lewat agen atau broker asuransi Anda. 

Siapkan dokumen lengkap berupa polis asuransi dan identitas diri. Kemudian, biasanya Anda akan dikenakan biaya tertentu atau potongan tertentu apabila melakukan penutupan polis sebelum jatuh tempo.

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi, dalam hal ini Pan Pacific. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara Pan Pacific dengan calon nasabah.

Tidak tersedia informasi sistem keagenan asuransi Pan Pacific dalam situs resminya. Untuk mendapatkan informasi tersebut, silahkan menghubungi call center Pan Pacific.

Rumah sakit rekanan asuransi Pan Pacific tersebar hampir di seluruh Indonesia. Berikut daftar beberapa rumah sakit rekanan perusahaan asuransi Pan Pacific.

Jakarta

  • RSIA Hermina: Jalan Raya Jatinegara Barat No.126, RT.10/RW.1, Bidara Cina, Jatinegara, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13320. Telepon: 021-8513-838.
  • Siloam Hospitals Kebon Jeruk: Jalan Raya Perjuangan, Kav.8, Kebun Jeruk. Telepon: 021-25677888.
  • RS FK-UKI: Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang. Telepon: (021) 8092317,8010526.
  • RS PGI. Cikini: Jalan Raden Saleh, No.40, Jakarta-Pusat. Telepon: 021-38997777.
  • RS Pusat Pertamina: Jalan Kyai Maja 43, Kebayoran Baru. Telepon: (021) 7219204/7219700.

Jawa Barat

  • RS Permata Depok: Jalan Raya Muchtar No. 22, Sawangan, Depok. Telepon: 021-29669000.
  • RS Sentosa: Festival Ruko Blok A. 31-32 Bonakarta Cilegon. Telepon: 021-880 6140.
  • RS Bina Husada: Jalan Mayor Oking Jaya Atmadja KM. 1 No. 101 Cibinong Bogor. Telepon: 021-87911000.
  • RS Mitra Kasih: Jalan Jend Amir Machmud No. 341 Bandung. Telepon: 022- 6654852.

Banten

  • Klinik Pratama: Jalan Cirarab Raya No. 61 Legok, Tangerang. Telepon: 021-54260359.

Jawa Timur

  • RS Keluarga Sehat: Jalan P. Sudirman No. 9 Margorejo Pati, Malang. Telepon: 0295-386111.
  • RS Aisyiyah Ponorogo: Jalan Dr Sutomo No.18-24, Ponorogo. Telepon: 0352-481784.
  • RS Muhammadiyah Lamongan: Jalan Jaksa Agung Suprapto. Telepon: 0322-322834.
  • RS Emma: Jalan Raya Ijen Wates No.67, Mojokerto. Telepon: 0321-328737.

Jawa Tengah

  • RSU Permata Blora: Jalan Reksodiputro No. 57 Blora Jawa Tengah. Telepon: 0296-531624 / 081229021229, Fax.0296-532261.
  • RS Panti Waluyo Surakarta: Jalan Jend.A.Yani No.1, Solo. Telepon: 0271-712077.
  • RS Hermina Solo: Jalan Kol. Sutarto No. 16. Jebres. Surakarta, Jawa Tengah. Telepon: 0271-638989 / 0271-644525.
  • RS Mitra Bangsa: Jalan Kol. Sugiyono No.75 Pati. Telepon: 0295-382555.

Sumatera

  • RS Advent Medan: Jalan Gatot Subroto, Km. 4, Medan. Telepon: 061 – 452 4875.
  • RS Pertamina Prabumulih: Jalan Kesehatan, No.100, Komplek Pertamina Prabumulih, Palembang. Telepon: 0713- 383333/382749.
  • RS Imanuel Way Halim: Jalan Soekarno-Hatta, Way Halim, Lampung. Telepon: 0721-704900.

Sulawesi

  • RS Siloam Hospitals Manado: Boulevard Centre Jalan Sam Ratulangi No. 22 Manado. Telepon 95111. Telepon: 0431-8883131.
  • RS Woodward (Bala Keselamatan): Jalan LH. Woodward No.1, Palu. Telepon: 0451 – 421769, 423744.
  • RS Grestelina: Jalan Letjen Hertasning Raya No.51, Makassar. Telepon: 0411-448855.

Kalimantan

  • RS Sari Mulia: Jalan Pangeran Antasari No. 139 B, Banjarmasin. Telepon: 0511 – 3274447.
  • RSIA Anugerah Bunda Khatulistiwa: Jalan Ahmad Yani No. 5-7, Pontianak. Telepon: 0561-581818.
  • RS H. Darjad: Jalan Dahlia, No.4, Samarinda. Telepon: 0541-732698/734123.

Semua ulasan di Lifepal.co.id merupakan kumpulan informasi yang dikutip langsung dari laman resmi perusahaan asuransi.

Materi dan isi ulasan ini adalah informasi yang ditulis secara umum berdasarkan laman resmi perusahaan asuransi yang disadur oleh tim penulis. Informasi tersebut tidak dimaksudkan sebagai pengganti saran atau arahan yang diberikan profesional dalam bidang terkait. Pembaca laman diharapkan tidak hanya bergantung secara eksklusif pada informasi yang tersedia dalam situs ini untuk kebutuhan masing-masing pembaca.

Lifepal.co.id tidak memberikan jaminan atau representasi tersurat maupun tersirat terhadap kelengkapan, ketetapan waktu atau kegunaan dari pendapat, saran, layanan atau informasi lain yang dikandung atau dirujuk dalam artikel.

Berikut ini daftar laman perusahaan asuransi yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • http://panfic.com/id/
Penulis Clara Naomi Penulis yang memiliki pengalaman dalam bidang finansial dan asuransi. Menulis guna mendorong masyarakat sadar pentingnya pengaturan keuangan yang baik dan ideal. Lihat profile penulis
Chat Bantuan Chat Bantuan