Mencari Asuransi Terbaik?
Masukkan informasi diri dan sistem kami akan merekomendasikan polis terbaik sesuai dengan profil, kebutuhan, dan anggaranmu.

Asuransi SLU

3.5 / 5.0 (5.630 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Sarana Lindung Upaya

PT Sarana Lindung Upaya (SLU) adalah sebuah perusahaan asuransi umum yang telah berdiri sejak tahun 1988. Sarana Lindung Upaya didirikan oleh Yayasan Kesejahteraan Karyawan Bank Jateng yang bekerja sama dengan swasta.

Kelebihan dan Kekurangan Sarana Lindung Upaya versi Lifepal

  • (+) SLU menyediakan dua aplikasi online, yaitu Mitra SLU dan Pustaka SLU. Keduanya dapat memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mengetahui informasi lebih dalam mengenai asuransi dan polis yang dimiliki.
  • (+) SLU menyajikan informasi cara klaim yang cukup lengkap dengan menghadirkan tahapan klaim untuk setiap produk asuransi.
  • (-) SLU tidak menyediakan layanan hotline 24 jam. Sehingga nasabah atau calon nasabah harus tidak dapat menghubungi perusahaan kapan saja.
  • (-) SLU juga tidak menyediakan layanan pembelian online. Nasabah harus menghubungi agen maupun cal center untuk mendapatkan penawaran lebih lanjut.

Sekilas tentang Sarana Lindung Upaya

Asuransi yang sudah berumur lebih dari 30 tahun ini pernah menduduki peringkat satu sebagai The Best Financial Performance untuk kategori perusahaan Asuransi Umum dengan skala aset Rp400-600 miliar di tahun 2016. Fakta tersebut tentunya membuktikan bahwa Sarana Lindung Upaya mampu memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya.

Asuransi Sarana Lindung Upaya juga memiliki kantor pusat yang berlokasi di Semarang dan empat kantor cabang yang berlokasi di Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Sampai saat ini, Sarana Lindung Upaya telah menghadirkan berbagai pilihan produk asuransi umum, mulai dari asuransi kecelakaan diri, asuransi kargo, asuransi mesin, sampai dengan asuransi mikro. 

Asuransi Sarana Lindung Upaya telah terdaftar di Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Selain itu Asuransi Sarana Lindung Upaya juga telah memiliki izin usaha oleh Otoritas jasa Keuangan (OJK) melalui nomor KEP-3137/M/1988 pada tanggal 29 Maret 1988.

Asuransi Sarana Lindung Upaya telah meraih penghargaan di bidang asuransi umum pada tahun 2016, penghargaan tersebut adalah No.1 The Best Financial Performance Asuransi Umum Aset Rp400-600 Miliar.

Laporan Keuangan Sarana Lindung Upaya

Rasio solvabilitas perusahaan asuransi di Indonesia wajib memenuhi standardisasi keuangan yang telah ditentukan di dalam Peraturan Jasa Otoritas Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan minimal Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya minimal Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas adalah kemampuan perusahaan asuransi bersangkutan dalam memenuhi kewajiban terhadap nasabahnya. Kewajiban ini dapat diartikan sebagai kesanggupan memenuhi pertanggungan klaim asuransi yang diajukan oleh seluruh nasabah aktifnya.

Mengacu kepada laporan keuangan 2018, PT Sarana Lindung Upaya membuktikan performa kinerja finansialnya sebagai berikut.

  • Rasio solvabilitas: 178 persen.
  • Jumlah aset: Rp364,591 miliar.
  • Jumlah ekuitas:  Rp117,659 miliar.

Dari data keuangan tersebut dapat disimpulkan bahwa dari segala aspek yang dijadikan indikator penentu kualitas keuangan perusahaan, PT Sarana Lindung Upaya termasuk perusahaan dengan kondisi finansial yang layak dijadikan pilihan prioritas bagi calon nasabah. Kondisi finansial yang kuat akan memberikan jaminan kepada kualitas produk dan pemenuhan kebutuhan klaim para nasabahnya hingga tuntas.

 

Dilansir dari laman produk pada situs resmi asuransi slu.id, berikut beberapa pilihan kategori produk asuransi yang disediakan oleh PT Sarana Lindung Upaya.

Asuransi Umum
Asuransi Kecelakaan Diri
Produk asuransi yang memberikan jaminan keuangan atas kerugian yang terjadi akibat kecelakaan diri yang dialami tertanggung.
Asuransi Umum
Asuransi Otomotif
Produk asuransi yang memberikan jaminan keuangan atas kerugian yang dialami pada kendaraan yang dimiliki.
Asuransi Umum
Asuransi Kargo
Produk asuransi yang memberikan jaminan atas kerugian yang timbul karena bahaya laut maupun kecelakaan yang terjadi selama proses pengangkutan barang.
Asuransi Umum
Asuransi Kebakaran
Produk asuransi yang memberikan jaminan terhadap harta benda atas kerugian akibat kebakaran, petir, ledakan, badai, banjir, terbakar sendiri, arus pendek dan tanah longsor.
Asuransi Umum
Asuransi Konstruksi
Produk asuransi yang memberikan jaminan atas kerugian yang terjadi selama masa pembangunan.
Asuransi Umum
Asuransi Kredit Pembiayaan
Produk asuransi yang memberikan ganti rugi kepada bank atas kegagalan pembayaran atau pengembalian pinjaman oleh debitur.
Asuransi Umum
Asuransi Almari Besi
Produk asuransi yang memberikan jaminan atas kerugian akibat kehilangan uang selama disimpan di lemari besi karena pembongkaran dengan paksa.
Asuransi Umum
Asuransi Pengangkutan Uang
Produk asuransi yang memberikan jaminan atas kerugian atau rusaknya uang akibat kecelakaan atau perampokan selama uang diangkut.
Asuransi Umum
Asuransi Mesin
Produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap risiko kerugian atau kerusakan pada mesin selama masa operasional.
Asuransi Mikro
Siberes Motor
Produk asuransi mikro yang memberikan manfaat ganti rugi terhadap kerugian yang terjadi akibat kendaraan motor yang hilang atau rusak.
Asuransi Mikro
Siberes Griya
Produk asuransi mikro yang memberikan manfaat ganti rugi terhadap rumah tinggal yang mengalami risiko yang ditanggung polis.
 

Simak ulasan pertanggungan, premi, cara klaim, layanan nasabah, dan rekanan. Informasi berikut disadur dari situs resmi slu.id sebagai pertimbangan untuk memilih asuransi Sarana Lindung Upaya.

Sarana Lindung Upaya menghadirkan dua produk asuransi, yaitu asuransi umum dan asuransi mikro. Berikut pilihan polis asuransi Sarana Lindung Upaya yang bisa dipertimbangkan.

Asuransi Umum

  • Asuransi Kecelakaan Diri: Produk asuransi yang memberikan jaminan keuangan atas kerugian yang terjadi akibat kecelakaan diri yang dialami tertanggung.
  • Asuransi Otomotif: Produk asuransi yang memberikan jaminan keuangan atas kerugian yang dialami pada kendaraan yang dimiliki.
  • Asuransi Kargo: Produk asuransi yang memberikan jaminan atas kerugian yang timbul karena bahaya laut maupun kecelakaan yang terjadi selama proses pengangkutan barang.
  • Asuransi Kebakaran: Produk asuransi yang memberikan jaminan terhadap harta benda  atas kerugian akibat kebakaran, petir, ledakan, badai, banjir, terbakar sendiri, arus pendek dan tanah longsor.
  • Asuransi Konstruksi: Produk asuransi yang memberikan jaminan atas kerugian yang terjadi selama masa pembangunan.
  • Asuransi Kredit Pembiayaan: Produk asuransi yang memberikan ganti rugi kepada bank atas kegagalan pembayaran atau pengembalian pinjaman oleh debitur.
  • Asuransi Almari Besi: Produk asuransi yang memberikan jaminan atas kerugian akibat kehilangan uang selama disimpan di lemari besi karena pembongkaran dengan paksa.
  • Asuransi Pengangkutan Uang: Produk asuransi yang memberikan jaminan atas kerugian atau rusaknya uang akibat kecelakaan atau perampokan selama uang diangkut.
  • Asuransi Mesin: Produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap risiko kerugian atau kerusakan pada mesin selama masa operasional.

Asuransi Mikro

  • Siberes Motor: Produk asuransi mikro yang memberikan manfaat ganti rugi terhadap kerugian yang terjadi akibat kendaraan motor yang hilang atau rusak.
  • Siberes Griya: Produk asuransi mikro yang memberikan manfaat ganti rugi terhadap rumah tinggal yang mengalami risiko yang ditanggung polis.

Cari tahu premi asuransi Sarana Lindung Upaya dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut.

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pembayaran premi asuransi Sarana Lindung Upaya bergantung pada ketentuan pada polis asuransi. Silakan menghubungi call center Sarana Lindung Upaya, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis.

Cara klaim asuransi Sarana Lindung Upaya disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Untuk mengetahui panduan klaim asuransi dari Sarana Lindung Upaya, silakan hubungi layanan customer care Sarana Lindung Upaya.

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi adalah orang pribadi atau perusahaan yang bekerja mewakili perusahaan asuransi. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara perusahaan asuransi dengan calon nasabah.

Tidak tersedia informasi sistem keagenan asuransi Sarana Lindung Upaya dalam situs resminya. Untuk mendapatkan informasi tersebut, silakan menghubungi call center Sarana Lindung Upaya.

Selain melalui agen, calon nasabah bisa mendapatkan proteksi asuransi melalui peran broker asuransi. Lifepal sebagai broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat memberikan bantuan mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Layanan nasabah atau call center Sarana Lindung Upaya dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim Sarana Lindung Upaya, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

  • Customer Care Centre: Jalan Kelud Raya No. 58, Semarang 50237
  • Email: [email protected]
  • Customer Care Chat WhatsApp: 087800027758, 087800028758
  • Faksimili: (024) 8315736
  • Situs resmi: www.slu.id

Layanan Nasabah

  • Mitra SLU: Layanan aplikasi yang disediakan oleh Asuransi Sarana Lindung Upaya bagi mitra untuk melakukan penutupan produk asuransi.
  • Pustaka SLU: Layanan aplikasi yang disediakan Asuransi Sarana LIndung Upaya yang dapat digunakan untuk mempelajari berbagai ilmu terkait asuransi.

Asuransi Sarana Lindung Upaya memiliki rekanan bengkel yang tersebar di beberapa  wilayah di Indonesia. Untuk mengetahui rekanan dari asuransi Sarana Lindung Upaya, silakan menghubungi customer service Sarana Lindung Upaya melalui layanan chat WhatsApp di nomor 087800027758.

Hingga tahun 2019, asuransi Sarana Lindung Upaya memiliki satu kantor pusat yang berlokasi di Semarang dan tiga kantor lainnya yang berlokasi di Bandung, Jakarta, dan Surabaya. Adapun alamat kantor Sarana Lindung Upaya sebagai berikut.

Alamat Kantor Pusat Sarana Lindung Upaya

Jalan Kelud Raya No. 58,

Semarang 50237

Telepon: (024) 8411934, 850439, 8413446

Faksimili: (024) 8315736

[email protected]

https://www.slu.id/

Alamat Kantor Cabang Sarana Lindung Upaya

 

  • Bandung: Jalan BKR No. 98D, Bandung 40252, Telepon: (022) 5225788, Email: [email protected]
  • Jakarta: Gedung Tamansari Parama Lt. 9, Jalan Wahid Hasyim Kav. 84-88, Jakarta 10340, Telepon: (021) 22346065, Email: [email protected]
  • Surabaya: Jalan Genteng Kali No.65B, Surabaya 60275, Telepon: (031) 5324521, Email: [email protected]

 

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.slu.id/