Mencari Asuransi Terbaik?
Masukkan informasi diri dan sistem kami akan merekomendasikan polis terbaik sesuai dengan profil, kebutuhan, dan anggaranmu.

Asuransi Wahana Tata

3.8 / 5.0 (2.223 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Asuransi Wahana Tata

Asuransi Wahana Tata (Aswata) adalah perusahaan asuransi umum (kerugian) bernama lengkap PT Asuransi Wahana Tata. Perusahaan yang populer dengan nama Aswata ini bekerja sama dengan berbagai bank dan lembaga keuangan untuk meningkatkan pelayanan.

Aswata memiliki dua kategori utama produk yaitu asuransi umum konvensional dan asuransi umum syariah. Masing-masing memiliki produk asuransi seperti asuransi kendaraan bermotor untuk mobil dan motor, asuransi perjalanan, serta asuransi properti.

Ringkasan

  • (+) Jaminan dasar polis asuransi mobil Aswata Oto terlengkap: komprehensif, tanggung jawab pihak ketiga (TPL), kecelakaan diri, huru-hara, banjir, dan gempa bumi.
  • (+) Antar-jemput kendaraan yang diklaim.
  • Perbaikan di bengkel resmi (authorized).
  • (+) Tersedia polis asuransi mobil khusus perempuan, Ladies Car Protection A+ dengan jaminan komprehensif, barang pribadi, dan baby seat.
  • (+) Tersedia layanan nasabah Vania yang bisa diakses melalui berbagai platform, seperti Whatsapp, Line, Facebook Messenger, dan Telegram.
  • (+) Asuransi Wahana Tata memiliki lokasi kantor cabang yang tersebar luas hampir di seluruh Indonesia dengan total 78 kantor cabang.

Sejarah Asuransi Wahana Tata

Pada tahun 2005, asuransi ini berhasil mengembangkan teknologi informasi terintegrasi Lintaswata yang mampu melayani seluruh proses bisnis perusahaan di semua jaringan kantor pemasarannya secara online.

Asuransi Wahana Tata juga terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, salah satunya adalah melakukan kerja sama dengan berbagai perusahaan broker asuransi, reasuransi terkemuka pada skala dalam dan luar negeri, profesional loss adjuster, independent surveyor, agen asuransi, dan bengkel-bengkel mobil terbaik.

Selain itu, asuransi Wahana Tata didukung oleh lebih dari 1.200 karyawan di lebih 70 kantor pemasaran di seluruh Indonesia.

Asuransi Wahana Tata adalah perusahaan asuransi umum yang telah terdaftar di bawah naungan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). PT Asuransi Wahana Tata telah memperoleh izin operasional berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Indonesia pada 20 September 1986 dengan nomor KEP-6122/MD/1986. Asuransi Wahana Tata juga telah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan Nomor : KEP-15/NB.15/2013.

Sejak didirikannya, Asuransi Wahana Tata terus mendapatkan berbagai apresiasi masyarakat, hal ini terbukti dari berbagai penghargaan yang didapatkannya, antara lain: 8th Infobank Digital Brand Awards 2019 untuk kategori Digital Brand of The Year 2019.; Insurance TOP Leader 2018 untuk kategori Asuransi Umum dengan Aset antara Rp1 Triliun – Rp5 triliun dengan predikat Insurance Top Leader for Enhancing Corporate Risk Management.; Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2018 untuk kategori Best Financial Performance, General Insurance Company, dengan aset antara Rp2,5 - Rp5 triliun.; Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2018 untuk kategori Top 5 Best Consumer Choice Insurance Company, Category Home/Buildings Insurance.

Rasio solvabilitas perusahaan asuransi di Indonesia wajib memenuhi standarisasi keuangan yang telah ditentukan di dalam Peraturan Jasa Otoritas Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan minimal Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya minimal Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas adalah kemampuan perusahaan asuransi bersangkutan dalam memenuhi kewajiban terhadap nasabahnya. Kewajiban ini dapat diartikan sebagai kesanggupan memenuhi pertanggungan klaim asuransi yang diajukan oleh seluruh nasabah aktifnya.

Mengacu kepada laporan keuangan 2018, PT Asuransi Wahana Tata membuktikan performa kinerja finansialnya sebagai berikut.

  • Rasio solvabilitas: 273 persen.
  • Jumlah aset: Rp3,605 triliun.
  • Jumlah ekuitas: Rp998,450 miliar.

Dari data keuangan tersebut dapat disimpulkan bahwa dari segala aspek yang dijadikan indikator penentu kualitas keuangan perusahaan, PT Asuransi Wahana Tata termasuk perusahaan dengan kondisi finansial yang layak dijadikan pilihan prioritas bagi calon nasabah. Kondisi finansial yang kuat akan memberikan jaminan kepada kualitas produk dan pemenuhan kebutuhan klaim para nasabahnya hingga tuntas.

 
 

Pilihan Produk Asuransi Wahana Tata

Wahana Tata menghadirkan dua jenis produk asuransi, yaitu asuransi umum konvensional dan asuransi umum syariah. Berikut pilihan polis asuransi Wahana Tata yang bisa dipertimbangkan.

1. Asuransi Umum Konvensional

Asuransi umum konvensional Wahana Tata terdiri atas asuransi kendaraan, pengiriman logistik, properti hingga travel yang menghadirkan manfaat bagi nasabah mulai dari santunan meninggal dunia karena kecelakaan mencapai Rp100 juta, tanggung jawab pihak ketiga mencapai Rp 25 juta, perlindungan serta produk asuransi kendaraan yang khusus dirancang bagi nasabah wanita.

2. Asuransi Umum Syariah

Produk asuransi umum berbalut syariah yang ditawarkan oleh Wahana Tata terdiri atas asuransi kendaraan, alat berat, ibadah umrah hingga perlindungan harta benda. Beberapa manfaat mulai dari uang santunan meninggal dunia mulai dari Rp 25 juta, santunan pemakaman sebesar Rp 1 juta dan perlindungan dari risiko kebakaran bangunan.

Dalam produk ini juga ada polis yang melindungi kerusakan dari alat-alat berat seperti Excavator, Bulldozer, Grader, Traktor, Forklift, Dump Truck.

 

Polis & Manfaat Asuransi Wahana Tata

Wahana Tata menghadirkan dua jenis produk asuransi, yaitu asuransi umum konvensional dan asuransi umum syariah. Berikut pilihan polis asuransi Wahana Tata yang bisa dipertimbangkan.

Asuransi Umum Konvensional

ASWATA OTO A+

Produk asuransi mobil Aswata yang memberikan proteksi kendaraan dari berbagai risiko. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

  • Manfaat tanggung Jawab Pihak Ketiga Rp25 juta per kejadian.
  • Manfaat kecelakaan Diri Pengemudi Rp25 juta.
  • Manfaat Kecelakaan Diri Penumpang Rp10 juta, maksimal 4 orang.
Asuransi Umum Konvensional

ASWATA Ladies Car Protection A+

Produk asuransi kendaraan yang memberikan perlindungan dari berbagai risiko. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya”

  • Tanggung jawab hukum terhadap pihak ke-3 dengan batasan maksimal Rp25 juta per kejadian.
  • BIaya pengobatan 10% dari total harga pertanggungan.
Asuransi Umum Konvensional

Asuransi Pengangkutan

Produk asuransi yang memproteksi aset atau barang yang dikirim melalui jalur darat, laut, dan udara. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

  • Menjamin seluruh kerugian yang diakibatkan kebakaran, ledakan, tenggelam, terdampar, terbalik, tabrakan, dan benturan dengan benda lain.
  • Memberikan biaya penyelamatan apabila terjadi risiko perang, pemberontakan, tindak kekerasan, penangkapan, dan penahanan.
Asuransi Umum Konvensional

Asuransi Kecelakaan Diri

Produk asuransi yang memberikan perlindungan diri terhadap nasabah dari berbagai macam kecelakaan diri. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

  • Harga pertanggungan maksimal untuk usia di atas 60 tahun adalah Rp250 juta.
  • Harga pertanggungan maksimal untuk usia di atas 17 tahun adalah Rp100 juta.
Asuransi Umum Konvensional

Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga

Produk asuransi kecelakaan yang memberi proteksi untuk Anda dan keluarga. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya.

  • Premi mulai dari Rp 439 ribu
  • Santunan meninggal akibat kecelakaan Rp25 juta.
  • Cacat tetap akibat kecelakaan Rp25 juta.
  • Biaya pengobatan Rp2,5 juta.
  • Biaya pemakaman: Rp1 juta.
Asuransi Umum Konvensional

ASWATA Proteksi Diri

Produk asuransi yang memberikan perlindungan diri dari berbagai risiko. Beberapa manfaatnya adalah:

  • Santunan meninggal dunia karena kecelakaan: Rp100 juta.
  • Santunan cacat tetap total: Rp300 juta.
  • Santunan cacat tetap sementara: Rp175 ribu per hari.
Asuransi Umum Konvensional

Aswata Travel A+

Produk asuransi perjalanan yang memberi perlindungan dari berbagai ketidaknyamanan dalam perjalanan. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

  • Premi mulai dari Rp 30 ribu
  • Manfaat pembatalan perjalanan Rp75 ribu.
  • Manfaat Biaya medis di luar negeri Rp1,5 juta.
Asuransi Umum Konvensional

Asuransi Liburan A+

Produk asuransi perjalanan untuk perlindungan dari berbagai risiko yang memberikan pertanggungan kematian. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya

  • Pertanggungan karena kematian dan cacat tetap Rp50 juta.
  • Biaya perawatan dan pengobatan Rp5 juta.
  • Santunan biaya pemakaman Rp5 juta.
Asuransi Umum Konvensional

Asuransi Mudik A+

Produk asuransi perjalanan yang melindungi nasabah ketika melakukan kegiatan mudik. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

  • Santunan akibat kematian dan cacat tetap Rp50 juta.
  • Biaya perawatan atau pengobatan Rp5 juta.
  • Santunan biaya pemakaman Rp5 juta.
  • Santunan untuk rumah dan isi rumah karena kebakaran Rp5 juta.
Asuransi Umum Konvensional

Asuransi Rekayasa

Produk asuransi yang memberikan perlindungan dari berbagai risiko dalam proyek. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

  • Pertanggungan untuk proyek konstruksi bangunan, jalan, jembatan
  • Pertanggungan untuk proyek pemasangan atau instalasi mesin-mesin.
  • Pertanggungan untuk berbagai jenis mesin dan peralatan utilitas pada masa operasi.
  • Pertanggungan untuk berbagai jenis peralatan elektronik.
Asuransi Umum Konvensional

Asuransi Rangka Kapal

Produk asuransi yang khusus memberikan perlindungan untuk rangka kapal milik nasabah. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

  • Jaminan terhadap klaim atau kewajiban apa pun dari pihak ketiga yang disebabkan oleh tabrakan kapal.
  • Jaminan kontribusi terhadap rata-rata biaya umum ketika sebuah kecelakaan terjadi pada kapal.
Asuransi Umum Konvensional

Asuransi Uang

Produk asuransi yang memberikan perlindungan dalam penyimpanan dan pengiriman uang. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

  • Biaya premi yang bisa disesuaikan dengan jumlah harga pertanggungan
  • Memberikan jaminan ganti rugi terhadap kerugian dan kehilangan uang yang disimpan di dalam cashier box selama jam kerja.
  • Memberikan jaminan ganti rugi terhadap kerugian dan kehilangan uang yang disimpan di dalam mesin ATM.
Asuransi Umum Konvensional

Asuransi Custom Bond

Produk asuransi yang melindungi produk ekspor maupun impor nasabah. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

  • Jaminan impor bahan atau peralatan konstruksi.
  • Manfaat bebas biaya produksi
  • Tidak mensyaratkan jaminan uang.
Asuransi Umum Konvensional

Asuransi Usaha A+

Produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap kegiatan usaha nasabah. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

  • Menjamin risiko Kematian akibat kecelakaan yang terjadi saat berada di tempat usaha yang diasuransikan Rp10 juta.
  • Biaya pengobatan Rp1 juta.
  • Menjamin risiko cedera badan akibat kecelakaan yang disebabkan oleh kegiatan usaha tertanggung dan terjadi dalam batas wilayah pertanggungan Rp5 juta.
Asuransi Umum Konvensional

Asuransi Griya A+

Produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap rumah nasabah dari berbagai risiko. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

  • Memberikan jaminan terhadap kebakaran, tersambar petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang dan asap.
  • Memberikan pertanggungan sebesar Rp2,5 juta per kejadian dan batas maksimal Rp5 juta selama masa pertanggungan.
Asuransi Umum Konvensional

Asuransi Gempa Bumi

Produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap harta benda nasabah dari bencana gempa bumi. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

  • Penggantian perbaikan kerusakan.
  • Terdapat opsi penggantian dengan barang sejenis atau Pembangunan kembali.
Asuransi Umum Syariah

Aswata Kencana Takaful (Kendaraan)

Produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap kendaraan nasabah dengan prinsip Syariah. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

Asuransi Umum Syariah

Aswata Kirana Takaful (Properti)

Produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap properti milik nasabah sesuai dengan prinsip Syariah. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

Asuransi Umum Syariah

Aswata Alat Berat Takaful

Produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap alat berat sesuai dengan prinsip Syariah. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

Asuransi Umum Syariah

Aswata Safiya (Umrah)

Produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap nasabah yang ingin melakukan Umrah sesuai dengan prinsip Syariah. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

 

Berita Terbaru Wahana Tata


Juli 2019 - Asuransi Wahana Tata (Aswata) berkolaborasi dengan Asuransi MSIG Indonesia meluncurkan produk asuransi dengan nama Aswata Ladies Car Protection A+, sebuah produk inovatif yang dapat mengakomodasi kebutuhan asuransi kendaraan yang dimiliki kaum wanita. Peluncuran produk inovatif tersebut sebagai bentuk komitmen dan kepedulian Aswata dan Asuransi MSIG Indonesia terhadap perlindungan asuransi khusus untuk pemilik kendaraan wanita.
 

Tanya Jawab

Berikut ini adalah beberapa tips dan pertanyaan yang sering disampaikan oleh nasabah terkait Asuransi Wahana Tata.

Asuransi Wahana Tata adalah perusahaan asuransi umum yang memiliki nama lengkap PT Asuransi Wahana Tata. Perusahaan ini didirikan pada 25 Juli 1964 dengan nama PT Maskapai Asuransi Madijo dan berubah nama menjadi PT Asuransi Wahana Tata pada 1 Mei 1975 terkait kepemilikan usaha.

Salah satu produk menarik yang Wahana Tata miliki adalah asuransi kendaraan ASWATA Ladies Car Protection A+, seperti namanya produk asuransi kendaraan tersebut dikhususkan pada pemilik kendaraan wanita.

Tidak hanya memberikan ganti rugi pada kendaraan yang rusak atau hilang, produk tersebut juga memberikan perlindungan terhadap barang pribadi, seperti sepatu, tas, kacamata, kosmetik, laptop, dan kamera. Selain itu, juga tersedia perlindungan terhadap tempat duduk mobil (car seat) khusus anak.

Sama saja, Asuransi Aswata adalah singkatan atau sebutan yang sering digunakan untuk menggantikan nama Asuransi Wahana Tata.

Harga premi Asuransi Wahana Tata berbeda-beda dan disesuaikan dengan produk, rencana ke depan, profil calon nasabah, dan risiko yang mungkin terjadi. Adapun harga premi masing-masing produk, antara lain:

Asuransi Umum Konvensional

  1. ASWATA OTO A+: harga mengikuti jenis paket yang dipilih.
  2. ASWATA Ladies Car Protection A+: mengikuti ketentuan polis dasar.
  3. Asuransi Pengangkutan: mengikuti nilai dari tiap harta benda yang diasuransikan.
  4. Asuransi Kecelakaan Diri: mengikuti ketentuan polis dasar.
  5. Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga: harga premi paket mulai dari Rp439 per hari.
  6. ASWATA Proteksi Diri: mulai dari Rp160 ribu.
  7. Aswata Travel A+: mulai dari Rp30 ribu untuk domestik dan mulai dari Rp60 ribu untuk perjalanan luar negeri.
  8. Asuransi Liburan A+: mengikuti ketentuan polis dasar.
  9. Asuransi Mudik A+: mengikuti ketentuan polis dasar.
  10. Asuransi Rekayasa: mengikuti ketentuan polis dasar.
  11. Asuransi Rangka Kapal: mengikuti ketentuan polis dasar.
  12. Asuransi Uang: mengikuti ketentuan polis dasar.
  13. Asuransi Custom Bond: mengikuti ketentuan polis dasar.
  14. Asuransi Usaha A+: harga mengikuti jenis paket yang dipilih.
  15. Asuransi Griya A+: harga mengikuti jenis paket yang dipilih.
  16. Asuransi Gempa Bumi: mengikuti ketentuan polis dasar.

Asuransi Umum Syariah

  1. Aswata Kencana Takaful: mengikuti ketentuan polis dasar.
  2. Aswata Kirana Takaful: mengikuti ketentuan polis dasar.
  3. Aswata Alat Berat Takafu: mengikuti ketentuan polis dasar.
  4. Aswata Safiya (Umrah): mengikuti ketentuan polis dasar.

Membeli produk asuransi Wahana Tata secara online akan sangat praktis. Sebab, Anda tak perlu mendatangi kantor cabang Wahana Tata terdekat sekalipun. Dengan agen asuransi yang mencapai ribuan dan tersebar di berbagai kota di Indonesia, cukup mudah bagi Anda membeli Wahana Tata Asuransi melalui mereka.

Atau, jika ingin lebih berimbang, Anda dapat membandingkan asuransi dari Wahana Tata dengan produk asuransi lain melalui marketplace asuransi semacam Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, Anda tidak hanya dapat membandingkan produk Asuransi Wahana Tata saja tetapi juga dari perusahaan lain. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dengan premi paling ringan pula.

Terdapat tujuh metode pembayaran yang bisa dilakukan terhadap Asuransi Wahana Tata. Berikut adalah cara membayar Asuransi Wahana Tata yang dapat dilakukan.

  • Collector: Hubungi kantor Aswata terdekat agar petugas collector dapat mendatangi tempat Anda untuk menerima pembayaran premi.
  • Setor tunai ke kantor Aswata: Lakukan setor tunai pada petugas kasir di kantor Aswata terdekat dengan menunjukkan nomor polis asuransi yang akan dibayar.
  • Setor tunai di bank: Lakukan setor tunai di bank dengan menunjuk nomor rekening PT Asuransi Wahana Tata seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi.
  • Transfer: Lakukan transfer bank atau antar bank dengan menunjuk nomor rekening PT Asuransi Wahana Tata seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi.
  • ATM /Internet Banking/ Mobile Banking: Lakukan pembayaran melalui mesin ATM atau internet banking atau mobile banking dengan menunjuk nomor rekening PT Asuransi Wahana Tata seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi.
  • Kartu kredit (Visa, MasterCard, BCA Card): Dilakukan dengan cara memberikan informasi melalui telepon atau mengisi formulir pembayaran kartu kredit di kantor Aswata agar pembayaran premi dapat dikreditkan pada tagihan kartu kredit.
  • Virtual Account BCA: Lakukan pembayaran melalui fasilitas virtual account BCA dengan menunjuk nomor rekening virtual account PT Asuransi Wahana Tata seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi.

Cara melakukan klaim polis pada Asuransi Wahana Tata terbagi menjadi dua cara, yaitu klaim asuransi umum dan asuransi kendaraan bermotor. Berikut panduannya.

Cara klaim asuransi umum Wahana Tata

Cara klaim asuransi umum dapat dilakukan dengan melaporkan klaim Anda melalui call center atau cabang terdekat. Kemudian siapkan persyaratan dokumen sesuai dengan kondisi yang dialami.

  • Kondisi kebakaran: member card/polis asuransi, fotokopi KTP tertanggung, berita acara dari desa/kelurahan/kepolisian setempat, daftar barang dan taksiran harga barang, serta gambar konstruksi/layout/struktur bangunan.
  • Kondisi kebongkaran: member card/polis asuransi, fotokopi KTP tertanggung, berita acara dari desa/kelurahan/kepolisian setempat, serta daftar barang dan taksiran harga barang.
  • Kondisi banjir: member card/polis asuransi, fotokopi KTP tertanggung, berita acara dari desa/kelurahan/kepolisian setempat, serta daftar barang dan taksiran harga barang.
  • Kondisi huru-hara: member card/polis asuransi, fotokopi KTP tertanggung, berita acara dari desa/kelurahan/kepolisian setempat, serta daftar barang dan taksiran harga barang.
  • Kondisi gempa bumi: member card/polis asuransi, fotokopi KTP tertanggung, berita acara dari desa/kelurahan/kepolisian setempat, daftar barang dan taksiran harga barang, gambar konstruksi/layout/struktur bangunan, dan surat keterangan Dinas BMKG.

Cara klaim asuransi Wahana Tata kendaraan bermotor

Cara klaim asuransi kendaraan bermotor terbagi menjadi tiga kondisi yang dialami, mulai dari kerusakan sebagian (partial loss),  kerusakan total (total loss), dan kehilangan kendaraan (theft). Berikut adalah persyaratan yang harus disiapkan berdasarkan kondisi yang dialami.

  • Partial loss: member card/polis asuransi, fotokopi SIM pengemudi, fotokopi KTP tertanggung, dan STNK kendaraan.
  • Total loss: member card/polis asuransi, fotokopi SIM pengemudi, fotokopi KTP tertanggung, STNK kendaraan, serta BPKB asli dan faktur kendaraan.
  • Theft: member card/polis asuransi, fotokopi SIM pengemudi, fotokopi KTP tertanggung, STNK kendaraan, BPKB ali dan faktur kendaraan, serta kronologis kejadian bermaterai.
  • Tanggung Jawab Pihak Ketiga: Fotokopi SIM, STNK, dan KTP pihak ke-3, surat pernyataan damai atau tuntutan pihak ke-3 yang bermaterai, dan laporan kepolisian.

Jika tidak ingin melanjutkan pembayaran polis, maka sebaiknya tidak melakukannya dengan cara tidak membayar polis. Sebab cara tersebut akan dianggap penunggakkan pembayaran. Sebaiknya lakukan pemberhentian atau penutupan polis dengan mengikuti cara berikut:

  • Menghubungi kantor pemasaran Asuransi Wahana Tata terdekat dan jelaskan alasan keinginan menutup polis.
  • Isi dokumen yang diminta dengan sejujur-jujurnya. Sebaiknya pahami secara jelas hal-hal yang dijabarkan dalam persyaratan dokumen.
  • Lengkapi persyaratan seperti fotokopi KTP, buku polis asuransi, dan sebagainya.
  • Untuk informasi lebih lengkap seputar penutupan polis, Anda dapat menghubungi Layanan Tanya Aswata melalui nomor 1500 298.

Berikut ini adalah beberapa bengkel rekanan Wahana Tata yang bisa dikunjungi oleh nasabah:

JABODETABEK dan BANTEN

  • A Lyang Motor Jl. Pluit Mas Vi/11a, Komplek Pluit Mas Jakarta Utara 6695406 / 6679350bp. A Lyang / Bp.Chandra
  • Adi Wahyu Sejahtera Jl. Fatmawati No 25 Kebayoran Baru Jakarta Selatan 7662002 Bp. Haryanto / Bp.Bebe
  • Anugrah Motor Jl. Raya Temu Putih No.55 Kav. Blok C Cilegon 0254 391941 / 399555 Bp. H.Ridwansyah Yadi / Ibuyatmi
  • Area Putra Sentosa Jl.Plumpang Semper No.30, Jakarta Utara 4300771 / 43000772 Bp.Imam
  • Arthas Mobilindo Sentosa Jl.Kemang Raya No.11 , Bangka Mampang, Jakarta Selatan 7191461 / 7197655bp. Ngatimin / Ibu Ari
  • Autolook 1 Jl. Ahmad Yani No. 50 Jakarta Pusat 4202010 / 4216221bp. Ikhsan / Bp.Rizal
  • Autolook 2 Jl. Raya Kebayoran Lama No.23A Jakarta Barat 5493993 Bp. Sutoyo
  • Buana Sakti Aneka Motor Jl. Warung Buncit Raya No 109 Jakarta Selatan 7996171bp. Suryanto / Ibusari / Bp. Aziz
  • Cahaya Nusa Citra (Cnc) Jl. Raya Ciangsana, Alternatif Cibubur 84931412 Bp. Sumarwanto
  • Cahaya Yovan Motor Jl. Raya Caman No.2 Jatibening Bekasi 70307892 / 86901141 Bp. Ruslan
  • Dian Mobiljl. Raya Hankam No.33-34 Jati Warna Pondok Gede Bekasi 84593866 Bp. Gunawan
  • Dua Sekawan Jl. Imam Bonjol No.39 Karawaci Tangerang 5517669 / 5514349bp. Sejatisenjaya/ Bp. Eggi Suwargi
  • Ghia Trias Jl. Nangka No.63 Tb Simatupang, Jakarta Selatan 7815646 / 78832748 Bp. Tom / Ibu Novi/ Bp.Kenny
  • Gilang Motor Jl. Ki Mangun Sarkoro No.6 Bekasi 8812241 Ibu Dini
  • Gilgal Painting Jl. Industri Cibarusah No. 16 Jawa Barat, Cikarang Bekasi 89901683 Bp. Maringan / Bp.Ferry
  • Hanggar Jl. Kh Soleh Iskandar Km. 4 , No.3 Bogor 0251-7535239 Bp. Kekeng
  • Karya Agung Otomotif Jl. Seneja No.45 C Cilegon , Banten254.389255bp. Suganda
  • Liefs Jl.Suryopranoto No.20, Harmoni Jakarta Pusat 6325240 / 6324820 / 6324763bp. Chandra / Bp.Darwin / Bp. Komar
  • Makmur Jaya Jl. Padjajaran No.15 A Bogor 161420251-8310166 Bp. Harry Setiawan
  • Maligloss Jl. Daan Mogot Km 1 No.9 , Jakarta Barat 5662128 /5819603 Bp. Kartono
  • Marga Jaya Jl. Mh. Thamrin No.8 D/H Kebon Nanas Cikokol Tangerang 55753357 / 58 / 59 Ibu Siu Ing / Bp.Dodi
  • Metro Auto Serpong Jl. Pahlawan Seribu Kav Komersial 111 A No. 3 Bsd City 5380696 Ibu Dian
  • Motoreko Jl. Raya Serpong No.32 Paku Alam Tangerang 53127778 Bp. Purnomo
  • Oktora Motor Jl. Raya Meruya Selatan No. 33 , Jakarta Barat 5868029 Bp. Lucky
  • Primatama Kharisma Jl. Kebon Jeruk Baru No.1 , Jakarta Barat 5349983 / 5303440 Bp. Ferry
  • Raperind Motor Jl. Raya Kalimalang Q / 2s, E Jakarta Timur / Jl. Raya Jatiasih No.98643594-95 / 84993984bp. Hendro K / Ibu Harni
  • Restu Jaya Motor Jl.Nusantara Timur Blok D/36 Jakarta Utara 6505373 / 6516578 Bp. Salim
  • Robby Motor Jl. Kepu Dalam Iii No. 20-22, Jakarta Pusat 4240070 / 4211062 Ibu Lina / Bp.Hendra
  • Sinar Surya Motor Dusun Ciherang Rt 01 / Rw 05 Wadas Teluk Jambetimur Karawang 0267-8457554/7 Bp. Herman / Ibu Nanik
  • Surya Jaya Jl. Abdul Gani No. 6 Rt 005 Rw O3, Kel.Kalibaru,Cilodong , Depok 021-8763970-71 / 91301008bp. Indra / Bp.Daud
  • Victoria Jaya Motor Jl. Sunter Pulo Kecil No.42 A Sunter Hijau Jakartautara 6509095 / 6509101bp.Victor Salcombe/ Ibu Sapang / Bp.Chris
  • Yunita Motor Jl. Mustika Sari Raya , Kel.Pengasinan Kec. Rawalumbu Bekasi 17115021-82607711 / 82607733 Bp. Pramono
  • Tritunggal Jl. Sunter Kemayoran No.12 , Sunter Jaya 14350021 – 29460262 Bp. Haryanto
  • Ss Motor Jl. R.C Veteran No. 3a, Bintaro , Jakarta Selatan 021-7340409 Bp. Hendri
  • New Auto Blitz Jl. Meruya Selatan No.33, Meruya , Jakarta Barat 021-68909871 Bp. Rachmansyah Faisoldin / Bp.Lucky
  • Asco Jl. Alternatif Cibubur Km.7 No.7,Cileungsi, Bogor 021-82499358 Bp. Bobby Hudiyana / Bp.Rahmad

Jawa Barat

  • Alfa Motorjl. Raya Cimindi No. 272, Celember, Cimahi(022) 70817152 Basuki
  • Auto Cemerlang Jl. Soekarno Hatta No. 390, Bandung 022-5221918 Rizki
  • Mekar Jaya-bandung Jl. Terusan Kiaracondong No. 1, Bandung 022-7564944 Kardia Firdaus
  • Prambanan Auto Care Jl. Kawaluyaan No. 14, Bandung 022-72259888 Reza
  • Otto Service Jl. Bkr No. 101, Bandung 022-70056949adrian
  • Sapphire Jl. M. Toha No. 264, Bandung 022-5220992 Acin
  • The Station Jl. Setra Murni, Bandung 022-91250460 Jericho
  • Virtue Jl. Wastukancana No. 39, Bandung 022-4234524 Michael
  • Garuda Motor Jl. Garuda No. 2, Bandung 022-6016744 Tjetjep Johan Neo
  • Megah Jaya Jl. Laswi No. 59 Bandung 022-7311999 Richard
  • Megalos Auto Cemerlang Jl. Kopo Cirangrang No. 443 Bandung 022-88885967 Budi Wicaksono
  • Tokorozawa Motor Jl. Irigasi No. 123 Kel. Ciseureuh–purwakarta (0264) 8623571 Ahmad Janan
  • Cipendawa Jl. Raya Sukabumi No. 77d Cianjur 0263-263355 Yanc
  • Cipendawa Jl. Raya Bandung Km. 2-3 No. 18 Cianjur 0263-280082 Dedi Lunadi
  • Cipendawa Jl. Raya Pelabuhan Ii No. 272 A Sukabumi 0266-6252866 Dedi Lunadi
  • Pacific Motor Jl. Perintis Kemerdekaan (Jebrid) No. 8 Cianjur 0263-260358 Tan Hendrik 12 Cirebon
  • Alpina Motor Jl. Perjuangan Kav. 01, Jembar Agung Majasem, Cirebon 0231-3370604 Kristiadji
  • Anugerah Perkasa Motor Jl. Cideng Jaya No. 87, Cirebon 0231-211607 Santo Mulyono
  • Selecta Grage Jaya Jl. Kalijaga No. 108, Cirebon 0231-203313 Joy
  • Medijl. Kalitanjung / P.Grenjeng No. 11,Cirebon 0231-484523 Dicky
  • Sumber Rejeki Jabar Jl. Brigjend Dharsono No. 5, Cirebon 0231-486606 Asep Gunara
  • Automotive Tedja Berlian Motor (Atom) Jl. Brigjen Dharsono No. 152, Cirebon 0231-486702 Ward
  • Auto Rep Jl. Dukuh Duwur No. 38 Pegambiran – Cirebon 0231-8305720 Jimmy
  • Kalijaga Auto Repair Jl. Kalijaga No. 182, Cirebon 0231-211387 Nur/Dida
  • Simaja Motor Jl. Ahmad Yani No. 58 (Bypass–cirebon) 0231-248910 Handoko
  • Uto Trias Jl. Katiasa No.9a Cirebon 0231-484444 Moko/Desi
  • Sinar Cemerlang Jl. Ir H Djuanda Tasikmalaya 0265-314145 Dedy Heryadi /Yanto Herdiyanto
  • Tasik Oto Prima Jl. Terusan Paseh No 23-24 Tasikmalaya 0265-2351333 Yudi Rakhmat
  • Tandani Prambanan Motor Abadi Cab. Garut Jl. Bratayudha / Galumpit No. 2563, Garut 0262-231169 Reza A. Tanuredjo
  • Perfect Auto Zone Jl Re Martadinata Tasikmalaya 0265-346888 Melisa Gideon

JAWA TENGAH

  • Nasmoco Brebes Jl. Raya Klampok–brebes 0283-6172300 Zaenal
  • Nasmoco Pekalongan Jl. Kalibanger – Pekalongan 0285-420020 Sindhu
  • Ted’s Auto Fashion Jl. Kapten Sudibyo No. 73,Tegal 0283-358727 Kunandar
  • Autoprima Body & Paint Jl.Cipto Mangunkusumo No. 202, Tegal 0283-310300
  • Andhiesa Sagara Autotara Jl. Dr. Soetomo No. 149, Pekalongan 0285-435333 Tedi
  • Abecell. Candi Prambanan Raya 10, Pasadena, Semarang 024-7614112bp. Sahid
  • Aris Motor Jl. Brotojoyo Timur Iii/27, Semarang 024-3518055 Bp. Fajar Bimatama Jl. Beruang Raya 44024-6700921 Bp. Rizky
  • Oto Onderdil, Kudus Jl. Lingkar Selatan Kudus – Pati 0291 – 4247323 Bp. Darwito
  • Dtm Project Jl. Pamularsih 18, Semarang 024-7626228bp. Lirik Doddy Jaya Jl. Palebon 2a, Semarang 024-6723565 Bp. Matori
  • Maestro-semarang Jl. Fatmawati No. 258 (Ketileng), Semarang 024-6714107 Ibu Wiwin Santoso Jl. Pedalangan No.29, Semarang 024-3519739 Bp. Donny
  • Seroja Jl. Bandarharjo Selatan 12a,Semarang 024-3546567 Ibu Novy
  • Tri Tunggal Jl.Tirto Agung 85, Semarang 024-7474620 Ibu Dita Utama Sakti Jl. Majapahit No.254, Semarang 024-6719539 Ibu Ratmi
  • Bintang Utama Jl. Wolter Monginsidi No. 45 Semarang 024 – 6710415 Bp. Trisula
  • Oto Onderdil, Semarang Jl. Beruang Raya No 23, Semarang 024 – 6704244 Ibu Alifah 14 Surakarta
  • Auto 168–solo Jl. A.Yani No.383 Kerten, Solo 0271-716666 Bp. Sansan
  • Mandiri Jl. Raya Baki No. 178, Sukoharjo 0271-621716 Bp. Tri Toto
  • Nitro 1 Jl.Dr. Rajiman No.452, Laweyan, Surakarta 0271-724940 Bp. Andry
  • Mega Merapi Jl. Jogja No. 180, Kartasura, Solo 0271-780080 Bp. Supomo
  • Astra International Daihatsu Sukoharjo Jl. Raya Solo Permai, Solo Baru, Sukoharjo 0271-620977bp. David
  • Nasmoco – Surakarta (Pt. Nasmoco Abadi Motor) Sroyo Rt.01/Rw 01, Sroyo Jaten, Karanganyar 0271-8202303 Bp.Arif Suwandi
  •  Bandung Bondowoso Jl. Raya Tanjung Anom No. 7, Sukoharjo 0271-7000777 Bp. Redy
  • Dwi Dharma Jl. Raya Telukan, Grogol, Sukoharjo 0271-621551 Bp.Sutikno
  • Absolute-madiun Jl. Panglima Sudirman No.82-b, Madiun 0351-499031 Bp. Donny Handoko
  • Surya Indah Jl. Bali No.113, Madiun 0351-497305 Bp. M.Anshori
  • Lancar Jaya Ngemplak Rt.05/01 Sambon, Banyudono, Boyolali Bp.Sumanto
  • Anugrah Artha Guna (Aag) Jl. Srikandi No.2 Dawung Tengah, Serengan, Solo 0271-651452 Bp. Rahmadi
  • Mandiri Jaya Motor (Mjm) Jl. Raya Grogol No.128 Grogol, Sukoharjo 0271-6727592 Bp. Haryono
  • Mitra Kerja Mobilindo (Mkm) Jl. Adisucipto No. 6 Solo 0271-7653555 Bp. Djoko Poerwoko

JAWA TIMUR DAN YOGYAKARTA

  • AUTO 1 Jl. Magelang Km. 5,2, Yogyakarta 0274-623663 Bp.Sapto Priyanto
  • PUTRA WIJAYA MOTOR Jl. Soragan No. 88, Yogyakarta 0274-4539157Mb Puji / MasAgung
  • DJOKJA DAB Jl. Kaliurang Km. 16, Yogyakarta 0274-4547049 Mas Rahmat / MasMustofa
  • MAESTRO-Yogyakarta JL.Imogiri Timur Km. 7 Bantul, Yogyakarta 0274-382417 Bp. Amirrudin /Mba Ita
  • NASMOCO-Bantul (PT. NASMOCO BAHANA MOTOR) Jl. Ring Road Selatan RT 02/RW 06, TamanTirto Kasihan, Bantul 0274-4469567 Mas Darmawan /Mas Warsito / MasAndika
  • NASMOCO-Cilacap Jl. M.T. Haryono no.81, Cilacap 0282-533200Mas Gayuh / MasZein
  •  NASMOCO-Purwokerto Jl. Gerilya Timur No. 56, Purwokerto 0281-634436Mas Danto / MenDidik
  • NASMOCO-Magelang Jl. Raya Magelang-Jogja Km 5, Mertoyudan Magelang 0293-326871 Bp. Syafei / MasTri
  • AUTO 168-Sokaraja Jl Gatot Subroto, Ruko Sokaraja No. 27, Sokaraja 0281-7633178Chandra Setyawan
  • Grand Star Jl. Palagan Tentara Pelajar Km. 7,8 Yogyakarta 0274-867766 Bp. Mahbub Junaidi / Mba Putri
  • Auto Mobilindo Jl.Kabupaten Km. 3 RT / RW 05/14 Dsn. Mayangan,Kel. Trihanggo Sleman Yogyakarta 0274-6412968 Bp. Sri Joko Nugroho
  • Agung Cholil Jl. Mayor Human No.11 Pakelan Magelang 0293-365520 Bp. Cholil / Ibu Cholil Ayu
  • Mandira MotorJl. Raya Yogya-Magelang Km.23 Dsn Tegal Sari, Jumoyo, Muntilan 0293-3286969 Bp. Sigit / Ibu Lina
  • NEW GENERAL MOTOR Jl. Magelang Km. 8,5 Yogyakarta 0274-867806 Bp. Gatot Wijaya
  • Citra Cemerlang, Jl. Raya Jemursari No. 22, Surabaya 031-8471099 Adi Sugito
  • Karya Agung Spet, Jl. Jatisari Besar 45 Pepelegi, Waru,Sidoarjo 031-8548062 Yanto
  • Win Auto Body Shop, Jl. Mastrip No. 224, Surabaya 031-7669900 Timothi

SULAWESI

  • Bengkel Giswa Mandiri Jl. Abu Bakar Lambogo No. 7, Makassar 0411-426377 Budi Haryono
  • Bengkel Faisal Jl. Sultan Hasanuddin No. 185, Sungguminasa,Gowa, Sulawesi Selatan 0411-5014665 Faisal Rachman
  • Bengkel 757Jl. Pintu Selatan Lorong Akper, Kolaka, Sultra 0405-2322403 Bp. Junaedi
  • Bengkel Wahyu Jl. Tunggala Dalam, Uwa-Uwa, Kendari, Sultra 0401-3138532 Bp. Syahrum
  • Bengkel Harapan Kamasean Jl. Tanjung Harapan No. 14 A, Palu, Sulteng Bp. Marten
  • Bengkel Rahmat Jaya Jl. Sungai Sausu No. 13, Palu, Sulteng Bp. Yosef
  • Bengkel Karya Jaya Auto Paint Jl. Industri Kecil No. 14, Pare-Pare, Sulsel Bp. Fendy
  • Bengkel Latuppa Jl. Poros Pong Samping, Perumahan Bukit Latuppa, Palopo, Sulsel Yudi
  • Bengkel Duta Karya Jl. Sungai Maruni KM. 10, Sorong, Papua Barat Bp. Guntur W.
  • Karya Toraja, Jl. Taman Hiburan I (Ex. Jl. Loka Karya)Kel. Wongkaditi Barat, Gorontalo 085256322770Hj. Irawati Ibrahim dan Moh.Yunus Samara
  • Luxor (CV. Weita), Jl. Rusli Datau II (Ex. Jl. KertaNegara) Kel. Dulomo Utara Kec. Kota Utara, Gorontalo (0435) 826309 Yudin Hadju
  • Tri Sedana, Jl. Imam Bonjol Kel. Bungin Timur kec.Luwuk 085398370654 / 085341465808I Putu ArdyAgestya
  • CV. Kombos Gorontalo (Bengkel Authorized), Jl. CutNyak Dien Kel. Heledulaa Selatan, Gorontalo (0435) 829430 Hurip Mokodompit
  • CV. Kombos Luwuk (Bengkel Authorized), Jl. Urip Sumoharjo No. 05, Luwuk(0461) 22091 Mario Kindangen

Karena perusahaan asuransi Wahana Tata memang bergerak di industri B2B alias business to business, maka rekanannya pun kebanyakan perusahaan besar. Asuransi Wahana Tata memiliki rekanan seperti reasuransi, surveyor dan adjuster, finance dan leasing yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Berikut daftar rekanan perusahaan Wahana Tata.

Reasuransi

Reasuransi Luar Negeri

  • Swiss Reinsurance Company, Limited
  • General Insurance Corporation of India
  • Odyssey Reinsurance Company
  • Asia Capital Reinsurance Group Pte, Ltd
  • Chaucer Syndicate
  • Aspen Insurance UK, Limited
  • Peak Reinsurance Company, Limited
  • Echo Reinsurance Limited
  • Ascot Underwriting Asia (Pte) Ltd
  • ArgoGlobal Underwriting Asia Pacific
  • Pioneer Underwriters
  • Trust International Insurance and Reinsurance Company
  • Munich Reinsurance Company
  • MS Amlin

Reasuransi dalam Negeri

  • PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero)
  • PT Tugu Reasuransi Indonesia
  • PT Asuransi MSIG Indonesia
  • PT Tripakarta
  • PT Reasuransi Nasional Indonesia

Surveyor & adjuster

Mitra Perusahaan Penilai Kerugian

  • PT Cunningham Lindsey Indonesia
  • PT Dharma Nilaitama
  • PT General Adjuster Indonesia
  • PT Global Internusa Adjusting
  • PT Pandu Halim Perkasa
  • PT Prima Adjusterindo Mandiri
  • PT Radita Hutama Internusa
  • PT Satria Dharma Pusaka Crawford THG

Surveyor

  • PT Noble Denton Indonesia
  • PT Carsurin
  • PT Asuka Bahari
  • PT Riswan Brahmana Mandiri Survei

Finance & leasing

Bank Pemerintah

  • Bank Negara Indonesia (BNI)
  • Bank Rakyat Indonesia (BRI)
  • Bank Mandiri

Bank Swasta

  • Bank Central Asia
  • Bank Permata
  • Maybank
  • Bank CIMB Niaga
  • Bank danamon
  • Bank Mega
  • Bank BTPN
  • Bank HSBC
  • Bank QNB
  • Bank Mayora
  • Bank OCBC NISP
  • Bank Maspion
  • Bank UOB
  • Bank Jasa Jakarta
  • Bank CCB
  • Bank DKI
  • Bank Capital
  • Bank DBS
  • Bank Mas
  • Bank ANZ
  • Bank Chinatrust Indonesia
  • Bank Banten
  • Bank ICBC Indonesia
  • Bank J Trust
  • Bank Kaltim Tara

Leasing dan Multifinance

  • Dipo Star Finance
  • BFI Finance
  • Andalan Finance
  • U Finance
  • Mandiri Tunas Finance
  • Radana Finance
  • Mandiri Utama Finance
  • CSUL Finance
  • Buana Finance
  • Hasjrat Multifinance
  • MPM Finance
  • ORIX Indonesia Finance
  • Maybank Finance
  • CIMB Niaga AUto Finance
  • BCA Finance
  • Mandiri Finance
  • SG Finance
  • WOM Finance
  • Indomobil Finance
  • HINO Finance Indonesia
  • BRI Finance

Lokasi kantor asuransi Wahana Tata tersebar di seluruh Indonesia. Di antaranya adalah Wahana Tata Bandung, Wahana Tata Padang, dan kota-kota besar lain. Berikut daftar lengkap lokasi kantor Asuransi Wahana Tata.

Kantor Pusat Wahana Tata

Gedung Asuransi Wahana Tata

Jl. H.R. Rasuna Said Kav. C4,Jakarta 12920

Tel. (021) 5203145, 5203146

Fax. (021) 5203149, 5205222-23

Call Center : 1500 298 (AWT)

e-mail: [email protected]

website: www.aswata.co.id

KANTOR PEMASARAN

BANDAR LAMPUNG

  1. Laksamana Malahayati No. 43, Bandar Lampung 35224

Tel : (0721) 482 853, 487 701, 487 692

Fax : (0721) 481 644

email : [email protected]

BEKASI

Plaza Permata Bekasi Blok A 1 – 2, JI. Jend. A. Yani, Bekasi 17131

Tel : (021) 884 1355 (Hunting)

Fax : (021) 884 1680

email : [email protected]

BOGOR

  1. Raya Pajajaran No. 257, Warung Jambu, Bogor 16153

Tel : (0251) 838 6538-39, 833 2474

Fax : (0251) 838 6617, 838 6618

email : [email protected]

DEPOK

Ruko Water Park No. 8 Grand Depok City

Kel. Sukmajaya, Kec. Tirtajaya Depok 16412

Tel : (021) 2941 6209

Fax : (021) 2941 6208

email : [email protected]

JAKARTA AGENCY

  1. Tanah Abang III/ 21, Jakarta 10160

Tel : (021) 344 9688 (Hunting), 344 9687

Fax : (021) 344 9689

email : [email protected]

KARAWANG

Ruko Arcadia XII A Blok A28 Galuh Mas, Karawang 41361

Tel/Fax : (0267) 840 1142

Email : [email protected]

PONTIANAK

  1. Veteran No. 12 B, Pontianak 78121

Tel : (0561) 730 281, 730 572

Fax : (0561) 764 763

email : [email protected]

TANGERANG

Karawaci Office Park Blok 1 No. 28-29, Lippo Karawaci, Tangerang 15821

Tel : (021) 553 3335 (Hunting)

Fax : (021) 5579 0309, 5577 1006

email : [email protected]

MEDAN

  1. Pemuda No. 9, Medan 20151

Tel : (061) 453 6263 (Hunting)

Fax : (061) 451 8900

email : [email protected]

PALEMBANG

  1. Kol. H. Burlian No.175 Km. 5 Palembang 30151

Tel: (0711) 415 816 (Hunting)

Fax: (0711) 411 436

email : [email protected]

KENDARI

  1. Martandu, Kel. Anduonohu, Kendari, Sulawesi Tenggara 93231

Tel : (0401) 313 6458

Fax : (0401) 313 6081

email : [email protected]

Ketahui lebih lengkap lokasi kantor pemasaran Asuransi Wahana Tata lainnya, dapat diakses melalui situs resmi aswata.co.id.

Demi memudahkan setiap nasabah dalam menggunakan layanan, Wahana Tata dapat Anda hubungi melalui berbagai kanal. Ada beberapa layanan yang telah disediakan Asuransi Wahana Tata, di antaranya adalah:

  • Counter Customer Service Asuransi Wahana Tata: Jl. H. R. Rasuna Said. C-4, Jakarta 12920
  • Aswata Call Center: (021) 5203145, 5203146
  • Tanya Aswata: 021-1500298 yang bisa diakses 24 jam
  • Email: [email protected]
  • Faksimili: (021) 5203149, 5205222-23
  • Instagram: instagram.com/aswata_id/
  • Facebook: facebook.com/aswata.id
  • LinkedIn: linkedin.com/company/aswata
  • Website: www.aswata.co.id

Terdapat perbedaan antara agen dan broker Asuransi Wahana Tata. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi, dalam hal ini Wahana Tata. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara Wahana Tata dengan calon peserta asuransi.

Anda bisa mendapatkan asuransi kesehatan Wahana Tata baik secara langsung, melalui agen, maupun melalui broker. Beberapa broker di Indonesia pun menawarkan produk asuransinya secara online. Pastikan bahwa broker yang Anda pilih sudah terdaftar secara resmi juga di Otoritas Jasa Keuangan RI agar lebih aman dalam setiap transaksinya.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.aswata.co.id/
  • https://www.wartaekonomi.co.id/read237849/gandeng-msig-indonesia-aswata-luncurkan-asuransi-khusus-wanita.html
Avatar
Penulis Ruri Sari Mantan peracik tulisan di media sosial yang mencoba berbagi informasi seputar mengelola keuangan pribadi dan sharing trik-trik jitu yang bisa kita semua nikmati. Lihat profile penulis