Asuransi Wahana Tata

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62

Asuransi Wahana Tata adalah perusahaan asuransi umum yang memiliki nama lengkap PT Asuransi Wahana Tata. Perusahaan ini didirikan pada 25 Juli 1964 dengan nama PT Maskapai Asuransi Madijo dan berubah nama menjadi PT Asuransi Wahana Tata pada 1 Mei 1975 karena adanya peralihan kepemilikan. 

Dalam perjalanannya, Asuransi Wahana Tata terus mengembangkan layanannya. Terbukti pada tahun 2005, asuransi ini berhasil mengembangkan teknologi informasi terintegrasi Lintaswata yang mampu melayani seluruh proses bisnis perusahaan di semua jaringan kantor pemasarannya secara online

Asuransi Wahana Tata juga terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, salah satunya adalah melakukan kerja sama dengan berbagai perusahaan lain seperti, broker asuransi, reasuransi terkemuka baik dalam dan luar negeri, profesional loss adjuster, independent surveyor, agen asuransi, dan bengkel-bengkel mobil terbaik.

Selain itu, asuransi Wahana Tata didukung oleh lebih dari 1.200 karyawan di lebih 70 kantor pemasaran di seluruh Indonesia.

Salah satu produk menarik yang Wahana Tata miliki adalah asuransi kendaraan ASWATA Ladies Car Protection A+, seperti namanya produk asuransi kendaraan tersebut dikhususkan pada pemilik kendaraan wanita. 

Tidak hanya memberikan ganti rugi pada kendaraan yang rusak atau hilang, produk tersebut juga memberikan perlindungan terhadap barang pribadi, seperti sepatu, tas, kacamata, kosmetik, laptop, dan kamera. Selain itu, juga tersedia perlindungan terhadap tempat duduk mobil (car seat) khusus anak.

Hukum dan Legalitas Wahana Tata

Asuransi Wahana Tata adalah perusahaan asuransi umum yang telah terdaftar di bawah naungan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). PT Asuransi Wahana Tata telah memperoleh izin operasional berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Indonesia pada 20 September 1986 dengan nomor KEP-6122/MD/1986. Asuransi Wahana Tata juga telah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan Nomor : KEP-15/NB.15/2013.

Laporan Keuangan Wahana Tata

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2018 yang dirilis pada situs resmi Wahana Tata. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk menentukan suatu perusahaan asuransi sehat atau tidak.

  • Rasio solvabilitas: 273 persen.
  • Jumlah aset: Rp3,605 triliun.
  • Jumlah ekuitas: Rp998,450 miliar.

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Asuransi Wahana Tata memiliki rasio solvabilitas, jumlah aset, dan jumlah ekuitas berada di atas ketentuan yang sudah ditetapkan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa perusahaan tersebut memiliki kondisi kesehatan keuangan yang baik.

Kelebihan dan Kekurangan Wahana Tata versi Lifepal:

  • (+) Asuransi Wahana Tata memiliki layanan nasabah Vania, layanan tersebut dapat diakses melalui berbagai platform, seperti Whatsapp, Line, Facebook Messenger, dan Telegram.
  • (+) Asuransi Wahana Tata memiliki lokasi kantor cabang yang tersebar luas hampir di seluruh Indonesia dengan total 78 kantor cabang.
  • (+) Salah satu produk yang menjadi pembeda Wahana Tata dengan asuransi umum lainnya adalah adanya asuransi kendaraan khusus wanita. Produk ini memberikan perlindungan kendaraan, barang pribadi, dan tempat duduk khusus anak.
  • (-) Asuransi Wahana Tata tidak memiliki layanan pembelian online. Hal ini tentunya membuat calon nasabah yang tertarik dengan produk harus menghubungi agen atau call center untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas.

Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan PT Asuransi Wahana Tata. Untuk mengetahui informasi terkait produk asuransi Wahana Tata, sila cek situs resmi aswata.co.id. Jika tertarik untuk mengetahui informasi produk dari asuransi lainnya, cari informasi selengkapnya di Lifepal dan dapatkan penawaran terbaik.

Asuransi Wahana Tata memberikan benefit atau manfaat yang disesuaikan dengan ketentuan polis asuransi yang dipilih. Berikut adalah pertanggungan atau manfaat asuransi Wahana Tata berdasarkan jenis produk, polis, dan plan yang dapat dipilih.

Asuransi Umum Konvensional
ASWATA OTO A+
Produk asuransi yang memberikan proteksi kendaraan dari berbagai risiko.
Asuransi Umum Konvensional
ASWATA Ladies Car Protection A+
Produk asuransi kendaraan yang memberikan perlindungan dari berbagai risiko.
Asuransi Umum Konvensional
Asuransi Pengangkutan
Produk asuransi yang memproteksi aset atau barang yang dikirim melalui jalur darat, laut, dan udara.
Asuransi Umum Konvensional
Asuransi Kecelakaan Diri
Asuransi yang memberikan proteksi dari risiko kecelakaan.
Asuransi Umum Konvensional
Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga
Produk asuransi kecelakaan yang memberi proteksi untuk Anda dan keluarga.
Asuransi Umum Konvensional
ASWATA Proteksi Diri
Produk asuransi yang memberikan proteksi diri dari berbagai risiko
Asuransi Umum Konvensional
Aswata Travel A+
Produk asuransi perjalanan yang memberi perlindungan dari berbagai ketidaknyamanan dalam perjalanan.
Asuransi Umum Konvensional
Asuransi Liburan A+
produk asuransi perjalanan untuk perlindungan dari berbagai risiko yang memberikan pertanggungan kematian.
Asuransi Umum Konvensional
Asuransi Mudik A+
Produk asuransi yang melindungi bangunan dan isi bangunan.
Asuransi Umum Konvensional
Asuransi Rekayasa
Produk asuransi yang memberikan perlindungan dari berbagai risiko dalam proyek.
Asuransi Umum Konvensional
Asuransi Rangka Kapal
Produk asuransi yang khusus memberikan perlindungan untuk rangka kapal.
Asuransi Umum Konvensional
Asuransi Uang
Produk asuransi yang memberikan perlindungan dalam pengiriman uang.
Asuransi Umum Konvensional
Asuransi Custom Bond
produk asuransi yang memproteksi ekspor-impor.
Asuransi Umum Konvensional
Asuransi Usaha A+
Produk proteksi diri dan usaha.
Asuransi Umum Konvensional
Asuransi Griya A+
Produk asuransi rumah dari berbagai risiko kebakaran.
Asuransi Umum Konvensional
Asuransi Gempa Bumi
Asuransi yang memberikan perlindungan pada aset Anda dari risiko bencana alam.
Asuransi Umum Syariah
Aswata Kencana Takaful
Produk asuransi kendaraan syariah yang memberikan proteksi bagi kendaraan Anda.
Asuransi Umum Syariah
Aswata Kirana Takaful
Produk asuransi bangunan yang melindungi rumah hingga pabrik dari berbagai risiko berdasarkan prinsip syariah.
Asuransi Umum Syariah
Aswata Alat Berat Takaful
Produk asuransi untuk alat berat dalam bisnis Anda berdasarkan prinsip syariah.
Asuransi Umum Syariah
Aswata Safiya (Umrah)
Produk asuransi perjalanan yang memberikan perlindungan dari berbagai risiko berdasarkan prinsip syariah.

Dilansir dari laman produk pada situs resmi asuransi aswata.co.id, berikut beberapa pilihan kategori produk asuransi yang disediakan oleh PT Asuransi Wahana Tata.

Pertanggungan Asuransi Wahana Tata adalah benefit atau manfaat yang diberikan oleh perusahaan asuransi. Tentu saja berdasarkan produk asuransi yang disepakati berdasarkan polis tertulis.

Agar lebih jelas, mari simak apa saja pertanggungan atau manfaat Asuransi Wahana Tata berdasarkan jenis produknya.

Asuransi Umum Konvensional

Pertanggungan yang diberikan berupa perawatan medis, pemberian santunan, dan pertanggungan lainnya.

  1. ASWATA OTO A+
  • Tanggung Jawab Pihak Ketiga Rp25 juta per kejadian.
  • Kecelakaan Diri Pengemudi Rp25 juta.
  • Kecelakaan Diri Penumpang Rp10 juta, maksimal 4 orang.
  1. ASWATA Ladies Car Protection A+
  • Tanggung jawab hukum terhadap pihak ke-3 dengan batasan maksimal Rp25 juta per kejadian.
  • BIaya pengobatan 10% dari total harga pertanggungan.
  1. Asuransi Pengangkutan
  • Menjamin seluruh kerugian yang diakibatkan kebakaran, ledakan, tenggelam, terdampar, terbalik, tabrakan, dan benturan dengan benda lain.
  • Memberikan biaya penyelamatan apabila terjadi risiko perang, pemberontakan, tindak kekerasan, penangkapan, dan penahanan.
  1. Asuransi Kecelakaan Diri
  • Harga pertanggungan maksimal untuk usia di atas 60 tahun adalah Rp250 juta.
  • Harga pertanggungan maksimal untuk usia di atas 17 tahun adalah Rp100 juta.
  1. Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga
  • Santunan meninggal akibat kecelakaan Rp25 juta.
  • Cacat tetap akibat kecelakaan Rp25 juta.
  • Biaya pengobatan Rp2,5 juta.
  • Biaya pemakaman: Rp1 juta.
  1. ASWATA Proteksi Diri
  • Santunan meninggal dunia karena kecelakaan: Rp100 juta.
  • Santunan cacat tetap total: Rp300 juta.
  • Santunan cacat tetap sementara: Rp175 ribu per hari.
  1. Aswata Travel A+
  • Pembatalan perjalanan Rp75 ribu.
  • Biaya medis di luar negeri Rp1,5 juta.
  1. Asuransi Liburan A+
  • Pertanggungan karena kematian dan cacat tetap Rp50 juta.
  • Biaya perawatan dan pengobatan Rp5 juta.
  • Santunan biaya pemakaman Rp5 juta.
  1. Asuransi Mudik A+
  • Santunan akibat kematian dan cacat tetap  Rp50 juta.
  • Biaya perawatan atau pengobatan Rp5 juta.
  • Santunan biaya pemakaman Rp5 juta.
  • Santunan untuk rumah dan isi rumah karena kebakaran Rp5 juta.
  1. Asuransi Rekayasa
  • Pertanggungan untuk proyek konstruksi bangunan, jalan, jembatan
  • Pertanggungan untuk proyek pemasangan/instalasi mesin-mesin.
  • Pertanggungan untuk berbagai jenis mesin dan peralatan utilitas pada masa operasi.
  • Pertanggungan untuk berbagai jenis peralatan elektronik.
  1. Asuransi Rangka Kapal
  • Jaminan terhadap klaim atau kewajiban apa pun dari pihak ketiga yang disebabkan oleh tabrakan kapal.
  • Jaminan kontribusi terhadap rata-rata biaya umum ketika sebuah kecelakaan terjadi pada kapal.
  1. Asuransi Uang
  • Jaminan ganti rugi terhadap kerugian dan kehilangan yang dialami oleh Tertanggung selama pengiriman uang baik dari premises atau lokasi Tertanggung  ke bank atau sebaliknya.
  • Menjamin selama uang dan surat-surat berharga disimpan di dalam   brankas/Ruang Khasanah/lemari besi sesuai kondisi yang ada di polis.
  • Memberikan jaminan ganti rugi terhadap kerugian dan kehilangan uang yang disimpan di dalam cashier box selama jam kerja.
  • Memberikan jaminan ganti rugi terhadap kerugian dan kehilangan uang yang disimpan di dalam mesin ATM.
  1. Asuransi Custom Bond
  • Jaminan impor bahan / peralatan konstruksi.
  • Jaminan impor oleh perusahaan di Kawasan Berikat.
  • Jaminan impor mesin atau bahan untuk produk ekspor.
  • Jaminan barang-barang “re-ekspor”.
  1. Asuransi Usaha A+
  • Menjamin risiko Kematian akibat kecelakaan yang terjadi saat berada di tempat usaha yang diasuransikan Rp10 juta.
  • Biaya pengobatan Rp1 juta.
  • Menjamin risiko cedera badan akibat  kecelakaan yang disebabkan oleh kegiatan usaha tertanggung dan terjadi dalam batas wilayah pertanggungan Rp5 juta.
  1. Asuransi Griya A+
  • Memberikan jaminan terhadap kebakaran, tersambar petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang dan asap.
  • Memberikan pertanggungan sebesar Rp2,5 juta per kejadian dan batas maksimal Rp5 juta selama masa pertanggungan.
  1. Asuransi Gempa Bumi
  • Penggantian perbaikan kerusakan.
  • Penggantian dengan barang sejenis atau.
  • Pembangunan kembali.

Asuransi Umum Syariah

Memberikan perlindungan dan santunan atas kerugian atau risiko yang dialami berbasis konsep syariah.

  • Aswata Kencana Takaful: ganti rugi kepada peserta terhadap kerugian dan atau kerusakan pada kendaraan bermotor atau kepentingan yang dipertanggungkan, berdasarkan syarat dan kondisi polis.
  • Aswata Kirana Takaful: perlindungan dari risiko kebakaran bangunan rumah tinggal, pabrik, gedung perkantoran, toko, supermarket, dan mall akibat kebakaran, sambaran petir, ledakan kimia, pesawat jatuh, dan asap.
  • Aswata Alat Berat Takaful: jaminan perlindungan terhadap kerusakan alat-alat berat, seperti kerusakan pada Excavator, Bulldozer, Grader, Traktor, Forklift, Dump Truck, dsb yang disebabkan oleh tabrakan, perbuatan jahat, kebakaran, dan pencurian.
  • Aswata Safiya (Umrah): Pemberian santunan meninggal dunia mulai dari Rp25 juta dan santunan pemakaman Rp1 juta.

Harga premi Asuransi Wahana Tata berbeda-beda dan disesuaikan dengan produk, rencana ke depan, profil calon nasabah, dan risiko yang mungkin terjadi. Adapun harga premi masing-masing produk, antara lain:

Asuransi Umum Konvensional

  • ASWATA OTO A+: harga mengikuti jenis paket yang dipilih.
  • ASWATA Ladies Car Protection A+: mengikuti ketentuan polis dasar.
  • Asuransi Pengangkutan: mengikuti nilai dari tiap harta benda yang diasuransikan.
  • Asuransi Kecelakaan Diri: mengikuti ketentuan polis dasar.
  • Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga: harga premi paket mulai dari Rp439 per hari.
  • ASWATA Proteksi Diri: mulai dari Rp160 ribu.
  • Aswata Travel A+: mulai dari Rp30 ribu untuk domestik dan mulai dari Rp60 ribu untuk perjalanan luar negeri.
  • Asuransi Liburan A+: mengikuti ketentuan polis dasar.
  • Asuransi Mudik A+: mengikuti ketentuan polis dasar.
  • Asuransi Rekayasa: N/A
  • Asuransi Rangka Kapal: N/A
  • Asuransi Uang: N/A
  • Asuransi Custom Bond: N/A
  • Asuransi Usaha A+: harga mengikuti jenis paket yang dipilih.
  • Asuransi Griya A+: harga mengikuti jenis paket yang dipilih.
  • Asuransi Gempa Bumi: mengikuti ketentuan polis dasar.

Asuransi Umum Syariah

  • Aswata Kencana Takaful: N/A
  • Aswata Kirana Takaful: N/A
  • Aswata Alat Berat Takafu: N/A
  • Aswata Safiya (Umrah): N/A

Ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk penggantian biaya Asuransi Wahana Tata, metode tersebut diantaranya:

 

  • Reimbursement. Reimbursement dapat dilakukan secara berkala dan tergantung produk asuransi yang dipilih. Pada umumnya, tertanggung diwajibkan melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan, mulai dari formulir klaim, kartu identitas, kuitansi perawatan, medical report, dan dokumen lainnya.
  • Cashless. Cashless adalah metode yang bisa digunakan dengan cara menunjukkan kartu Asuransi Wahana Tata agar bisa mendapatkan pelayanan medis.

Membeli produk asuransi Wahana Tata secara online akan sangat praktis. Sebab, Anda tak perlu mendatangi kantor cabang Wahana Tata terdekat sekalipun. Dengan agen asuransi yang mencapai ribuan dan tersebar di berbagai kota di Indonesia, cukup mudah bagi Anda membeli Wahana Tata Asuransi melalui mereka.

Atau, jika ingin lebih berimbang, Anda dapat membandingkan asuransi dari Wahana Tata dengan produk asuransi lain melalui marketplace asuransi semacam Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, Anda tidak hanya dapat membandingkan produk Asuransi Wahana Tata saja tetapi juga dari perusahaan lain. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dengan premi paling ringan pula.

Terdapat tujuh metode pembayaran yang bisa dilakukan terhadap Asuransi Wahana Tata. Berikut adalah cara membayar Asuransi Wahana Tata yang dapat dilakukan.

  • Collector: Hubungi kantor Aswata terdekat agar petugas collector dapat mendatangi tempat Anda untuk menerima pembayaran premi.
  • Setor tunai ke kantor Aswata: Lakukan setor tunai pada petugas kasir di kantor Aswata terdekat dengan menunjukkan nomor polis asuransi yang akan dibayar.
  • Setor tunai di bank: Lakukan setor tunai di bank dengan menunjuk nomor rekening PT Asuransi Wahana Tata seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi.
  • Transfer: Lakukan transfer bank atau antar bank dengan menunjuk nomor rekening PT Asuransi Wahana Tata seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi.
  • ATM/Internet Banking/Mobile Banking: Lakukan pembayaran melalui mesin ATM atau internet banking atau mobile banking dengan menunjuk nomor rekening PT Asuransi Wahana Tata seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi.
  • Kartu kredit (Visa, MasterCard, BCA Card): Dilakukan dengan cara memberikan informasi melalui telepon atau mengisi formulir pembayaran kartu kredit di kantor Aswata agar pembayaran premi dapat dikreditkan pada tagihan kartu kredit.
  • Virtual Account BCA: Lakukan pembayaran melalui fasilitas virtual account BCA dengan menunjuk nomor rekening virtual account PT Asuransi Wahana Tata seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi.

Cara melakukan klaim polis pada Asuransi Wahana Tata terbagi menjadi dua cara, yaitu klaim asuransi umum dan asuransi kendaraan bermotor. Berikut panduannya.

  1. Cara klaim asuransi umum Wahana Tata

Cara klaim asuransi umum dapat dilakukan dengan melaporkan klaim Anda melalui call center atau cabang terdekat. Kemudian siapkan persyaratan dokumen sesuai dengan kondisi yang dialami.

  • Kondisi kebakaran: member card/polis asuransi, fotokopi KTP tertanggung, berita acara dari desa/kelurahan/kepolisian setempat, daftar barang dan taksiran harga barang, serta gambar konstruksi/layout/struktur bangunan.
  • Kondisi kebongkaran: member card/polis asuransi, fotokopi KTP tertanggung, berita acara dari desa/kelurahan/kepolisian setempat, serta daftar barang dan taksiran harga barang.
  • Kondisi banjir: member card/polis asuransi, fotokopi KTP tertanggung, berita acara dari desa/kelurahan/kepolisian setempat, serta daftar barang dan taksiran harga barang.
  • Kondisi huru-hara: member card/polis asuransi, fotokopi KTP tertanggung, berita acara dari desa/kelurahan/kepolisian setempat, serta daftar barang dan taksiran harga barang.
  • Kondisi gempa bumi: member card/polis asuransi, fotokopi KTP tertanggung, berita acara dari desa/kelurahan/kepolisian setempat, daftar barang dan taksiran harga barang, gambar konstruksi/layout/struktur bangunan, dan surat keterangan Dinas BMKG.
  1. Cara klaim asuransi Wahana Tata kendaraan bermotor

Cara klaim asuransi kendaraan bermotor terbagi menjadi tiga kondisi yang dialami, mulai dari kerusakan sebagian (partial loss),  kerusakan total (total loss), dan kehilangan kendaraan (theft). Berikut adalah persyaratan yang harus disiapkan berdasarkan kondisi yang dialami.

  • Partial loss: member card/polis asuransi, fotokopi SIM pengemudi, fotokopi KTP tertanggung, dan STNK kendaraan.
  • Total loss: member card/polis asuransi, fotokopi SIM pengemudi, fotokopi KTP tertanggung, STNK kendaraan, serta BPKB asli dan faktur kendaraan.
  • Theft: member card/polis asuransi, fotokopi SIM pengemudi, fotokopi KTP tertanggung, STNK kendaraan, BPKB ali dan faktur kendaraan, serta kronologis kejadian bermaterai.

Tanggung Jawab Pihak Ketiga: Fotokopi SIM, STNK, dan KTP pihak ke-3, surat pernyataan damai atau tuntutan pihak ke-3 yang bermaterai, dan laporan kepolisian.

Jika tidak ingin melanjutkan pembayaran polis, maka sebaiknya tidak melakukannya dengan cara tidak membayar polis. Sebab cara tersebut akan dianggap penunggakkan pembayaran. Sebaiknya lakukan pemberhentian atau penutupan polis dengan mengikuti cara berikut:

  • Menghubungi kantor pemasaran Asuransi Wahana Tata terdekat dan jelaskan alasan keinginan menutup polis.
  • Isi dokumen yang diminta dengan sejujur-jujurnya. Sebaiknya pahami secara jelas hal-hal yang dijabarkan dalam persyaratan dokumen.
  • Lengkapi persyaratan seperti fotokopi KTP, buku polis asuransi, dan sebagainya.
  • Untuk informasi lebih lengkap seputar penutupan polis, Anda dapat menghubungi Layanan Tanya Aswata di 1500 298.

Karena perusahaan asuransi Wahana Tata memang bergerak di industri B2B alias business to business, maka rekanannya pun kebanyakan perusahaan besar. Asuransi Wahana Tata memiliki rekanan seperti reasuransi, surveyor dan adjuster, finance dan leasing yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Berikut daftar rekanan perusahaan Wahana Tata.

Reasuransi

Reasuransi Luar Negeri

  • Swiss Reinsurance Company, Limited
  • General Insurance Corporation of India
  • Odyssey Reinsurance Company
  • Asia Capital Reinsurance Group Pte, Ltd
  • Chaucer Syndicate
  • Aspen Insurance UK, Limited
  • Peak Reinsurance Company, Limited
  • Echo Reinsurance Limited
  • Ascot Underwriting Asia (Pte) Ltd
  • ArgoGlobal Underwriting Asia Pacific
  • Pioneer Underwriters
  • Trust International Insurance and Reinsurance Company
  • Munich Reinsurance Company
  • MS Amlin

Reasuransi dalam Negeri

  • PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero)
  • PT Tugu Reasuransi Indonesia
  • PT Asuransi MSIG Indonesia
  • PT Tripakarta
  • PT Reasuransi Nasional Indonesia

Surveyor & adjuster

Mitra Perusahaan Penilai Kerugian

  • PT Cunningham Lindsey Indonesia
  • PT Dharma Nilaitama
  • PT General Adjuster Indonesia
  • PT Global Internusa Adjusting
  • PT Pandu Halim Perkasa
  • PT Prima Adjusterindo Mandiri
  • PT Radita Hutama Internusa
  • PT Satria Dharma Pusaka Crawford THG

Surveyor

  • PT Noble Denton Indonesia
  • PT Carsurin
  • PT Asuka Bahari
  • PT Riswan Brahmana Mandiri Survei

Finance & leasing

Bank Pemerintah

  • Bank Negara Indonesia (BNI)
  • Bank Rakyat Indonesia (BRI)
  • Bank Mandiri 

Bank Swasta

  • Bank Central Asia
  • Bank Permata
  • Maybank
  • Bank CIMB Niaga
  • Bank danamon
  • Bank Mega
  • Bank BTPN
  • Bank HSBC
  • Bank QNB
  • Bank Mayora
  • Bank OCBC NISP
  • Bank Maspion
  • Bank UOB
  • Bank Jasa Jakarta
  • Bank CCB
  • Bank DKI
  • Bank Capital
  • Bank DBS
  • Bank Mas
  • Bank ANZ
  • Bank Chinatrust Indonesia
  • Bank Banten
  • Bank ICBC Indonesia
  • Bank J Trust
  • Bank Kaltimtara

Leasing dan Multifinance

  • Dipo Star Finance
  • BFI Finance
  • Andalan Finance
  • U Finance
  • Mandiri Tunas Finance
  • Radana Finance
  • Mandiri Utama Finance
  • CSUL Finance
  • Buana Finance
  • Hasjrat Multifinance
  • MPM Finance
  • ORIX Indonesia Finance
  • Maybank Finance
  • CIMB Niaga AUto Finance
  • BCA Finance
  • Mandiri Finance
  • SG Finance
  • WOM Finance
  • Indomobil Finance
  • HINO Finance Indonesia
  • BRI Finance
Informasi Umum

Asuransi Wahana Tata adalah perusahaan asuransi umum yang memiliki nama lengkap PT Asuransi Wahana Tata. Perusahaan ini didirikan pada 25 Juli 1964 dengan nama PT Maskapai Asuransi Madijo dan berubah nama menjadi PT Asuransi Wahana Tata pada 1 Mei 1975 karena adanya peralihan kepemilikan. 

Dalam perjalanannya, Asuransi Wahana Tata terus mengembangkan layanannya. Terbukti pada tahun 2005, asuransi ini berhasil mengembangkan teknologi informasi terintegrasi Lintaswata yang mampu melayani seluruh proses bisnis perusahaan di semua jaringan kantor pemasarannya secara online

Asuransi Wahana Tata juga terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, salah satunya adalah melakukan kerja sama dengan berbagai perusahaan lain seperti, broker asuransi, reasuransi terkemuka baik dalam dan luar negeri, profesional loss adjuster, independent surveyor, agen asuransi, dan bengkel-bengkel mobil terbaik.

Selain itu, asuransi Wahana Tata didukung oleh lebih dari 1.200 karyawan di lebih 70 kantor pemasaran di seluruh Indonesia.

Salah satu produk menarik yang Wahana Tata miliki adalah asuransi kendaraan ASWATA Ladies Car Protection A+, seperti namanya produk asuransi kendaraan tersebut dikhususkan pada pemilik kendaraan wanita. 

Tidak hanya memberikan ganti rugi pada kendaraan yang rusak atau hilang, produk tersebut juga memberikan perlindungan terhadap barang pribadi, seperti sepatu, tas, kacamata, kosmetik, laptop, dan kamera. Selain itu, juga tersedia perlindungan terhadap tempat duduk mobil (car seat) khusus anak.

Hukum dan Legalitas Wahana Tata

Asuransi Wahana Tata adalah perusahaan asuransi umum yang telah terdaftar di bawah naungan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). PT Asuransi Wahana Tata telah memperoleh izin operasional berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Indonesia pada 20 September 1986 dengan nomor KEP-6122/MD/1986. Asuransi Wahana Tata juga telah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan Nomor : KEP-15/NB.15/2013.

Laporan Keuangan Wahana Tata

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2018 yang dirilis pada situs resmi Wahana Tata. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk menentukan suatu perusahaan asuransi sehat atau tidak.

  • Rasio solvabilitas: 273 persen.
  • Jumlah aset: Rp3,605 triliun.
  • Jumlah ekuitas: Rp998,450 miliar.

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Asuransi Wahana Tata memiliki rasio solvabilitas, jumlah aset, dan jumlah ekuitas berada di atas ketentuan yang sudah ditetapkan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa perusahaan tersebut memiliki kondisi kesehatan keuangan yang baik.

Kelebihan dan Kekurangan Wahana Tata versi Lifepal:

  • (+) Asuransi Wahana Tata memiliki layanan nasabah Vania, layanan tersebut dapat diakses melalui berbagai platform, seperti Whatsapp, Line, Facebook Messenger, dan Telegram.
  • (+) Asuransi Wahana Tata memiliki lokasi kantor cabang yang tersebar luas hampir di seluruh Indonesia dengan total 78 kantor cabang.
  • (+) Salah satu produk yang menjadi pembeda Wahana Tata dengan asuransi umum lainnya adalah adanya asuransi kendaraan khusus wanita. Produk ini memberikan perlindungan kendaraan, barang pribadi, dan tempat duduk khusus anak.
  • (-) Asuransi Wahana Tata tidak memiliki layanan pembelian online. Hal ini tentunya membuat calon nasabah yang tertarik dengan produk harus menghubungi agen atau call center untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas.

Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan PT Asuransi Wahana Tata. Untuk mengetahui informasi terkait produk asuransi Wahana Tata, sila cek situs resmi aswata.co.id. Jika tertarik untuk mengetahui informasi produk dari asuransi lainnya, cari informasi selengkapnya di Lifepal dan dapatkan penawaran terbaik.

Pilihan Produk

Asuransi Wahana Tata memberikan benefit atau manfaat yang disesuaikan dengan ketentuan polis asuransi yang dipilih. Berikut adalah pertanggungan atau manfaat asuransi Wahana Tata berdasarkan jenis produk, polis, dan plan yang dapat dipilih.

Asuransi Umum Konvensional
ASWATA OTO A+
Produk asuransi yang memberikan proteksi kendaraan dari berbagai risiko.
Asuransi Umum Konvensional
ASWATA Ladies Car Protection A+
Produk asuransi kendaraan yang memberikan perlindungan dari berbagai risiko.
Asuransi Umum Konvensional
Asuransi Pengangkutan
Produk asuransi yang memproteksi aset atau barang yang dikirim melalui jalur darat, laut, dan udara.
Asuransi Umum Konvensional
Asuransi Kecelakaan Diri
Asuransi yang memberikan proteksi dari risiko kecelakaan.
Asuransi Umum Konvensional
Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga
Produk asuransi kecelakaan yang memberi proteksi untuk Anda dan keluarga.
Asuransi Umum Konvensional
ASWATA Proteksi Diri
Produk asuransi yang memberikan proteksi diri dari berbagai risiko
Asuransi Umum Konvensional
Aswata Travel A+
Produk asuransi perjalanan yang memberi perlindungan dari berbagai ketidaknyamanan dalam perjalanan.
Asuransi Umum Konvensional
Asuransi Liburan A+
produk asuransi perjalanan untuk perlindungan dari berbagai risiko yang memberikan pertanggungan kematian.
Asuransi Umum Konvensional
Asuransi Mudik A+
Produk asuransi yang melindungi bangunan dan isi bangunan.
Asuransi Umum Konvensional
Asuransi Rekayasa
Produk asuransi yang memberikan perlindungan dari berbagai risiko dalam proyek.
Asuransi Umum Konvensional
Asuransi Rangka Kapal
Produk asuransi yang khusus memberikan perlindungan untuk rangka kapal.
Asuransi Umum Konvensional
Asuransi Uang
Produk asuransi yang memberikan perlindungan dalam pengiriman uang.
Asuransi Umum Konvensional
Asuransi Custom Bond
produk asuransi yang memproteksi ekspor-impor.
Asuransi Umum Konvensional
Asuransi Usaha A+
Produk proteksi diri dan usaha.
Asuransi Umum Konvensional
Asuransi Griya A+
Produk asuransi rumah dari berbagai risiko kebakaran.
Asuransi Umum Konvensional
Asuransi Gempa Bumi
Asuransi yang memberikan perlindungan pada aset Anda dari risiko bencana alam.
Asuransi Umum Syariah
Aswata Kencana Takaful
Produk asuransi kendaraan syariah yang memberikan proteksi bagi kendaraan Anda.
Asuransi Umum Syariah
Aswata Kirana Takaful
Produk asuransi bangunan yang melindungi rumah hingga pabrik dari berbagai risiko berdasarkan prinsip syariah.
Asuransi Umum Syariah
Aswata Alat Berat Takaful
Produk asuransi untuk alat berat dalam bisnis Anda berdasarkan prinsip syariah.
Asuransi Umum Syariah
Aswata Safiya (Umrah)
Produk asuransi perjalanan yang memberikan perlindungan dari berbagai risiko berdasarkan prinsip syariah.
Ulasan Produk

Dilansir dari laman produk pada situs resmi asuransi aswata.co.id, berikut beberapa pilihan kategori produk asuransi yang disediakan oleh PT Asuransi Wahana Tata.

Pertanggungan Asuransi Wahana Tata adalah benefit atau manfaat yang diberikan oleh perusahaan asuransi. Tentu saja berdasarkan produk asuransi yang disepakati berdasarkan polis tertulis.

Agar lebih jelas, mari simak apa saja pertanggungan atau manfaat Asuransi Wahana Tata berdasarkan jenis produknya.

Asuransi Umum Konvensional

Pertanggungan yang diberikan berupa perawatan medis, pemberian santunan, dan pertanggungan lainnya.

  1. ASWATA OTO A+
  • Tanggung Jawab Pihak Ketiga Rp25 juta per kejadian.
  • Kecelakaan Diri Pengemudi Rp25 juta.
  • Kecelakaan Diri Penumpang Rp10 juta, maksimal 4 orang.
  1. ASWATA Ladies Car Protection A+
  • Tanggung jawab hukum terhadap pihak ke-3 dengan batasan maksimal Rp25 juta per kejadian.
  • BIaya pengobatan 10% dari total harga pertanggungan.
  1. Asuransi Pengangkutan
  • Menjamin seluruh kerugian yang diakibatkan kebakaran, ledakan, tenggelam, terdampar, terbalik, tabrakan, dan benturan dengan benda lain.
  • Memberikan biaya penyelamatan apabila terjadi risiko perang, pemberontakan, tindak kekerasan, penangkapan, dan penahanan.
  1. Asuransi Kecelakaan Diri
  • Harga pertanggungan maksimal untuk usia di atas 60 tahun adalah Rp250 juta.
  • Harga pertanggungan maksimal untuk usia di atas 17 tahun adalah Rp100 juta.
  1. Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga
  • Santunan meninggal akibat kecelakaan Rp25 juta.
  • Cacat tetap akibat kecelakaan Rp25 juta.
  • Biaya pengobatan Rp2,5 juta.
  • Biaya pemakaman: Rp1 juta.
  1. ASWATA Proteksi Diri
  • Santunan meninggal dunia karena kecelakaan: Rp100 juta.
  • Santunan cacat tetap total: Rp300 juta.
  • Santunan cacat tetap sementara: Rp175 ribu per hari.
  1. Aswata Travel A+
  • Pembatalan perjalanan Rp75 ribu.
  • Biaya medis di luar negeri Rp1,5 juta.
  1. Asuransi Liburan A+
  • Pertanggungan karena kematian dan cacat tetap Rp50 juta.
  • Biaya perawatan dan pengobatan Rp5 juta.
  • Santunan biaya pemakaman Rp5 juta.
  1. Asuransi Mudik A+
  • Santunan akibat kematian dan cacat tetap  Rp50 juta.
  • Biaya perawatan atau pengobatan Rp5 juta.
  • Santunan biaya pemakaman Rp5 juta.
  • Santunan untuk rumah dan isi rumah karena kebakaran Rp5 juta.
  1. Asuransi Rekayasa
  • Pertanggungan untuk proyek konstruksi bangunan, jalan, jembatan
  • Pertanggungan untuk proyek pemasangan/instalasi mesin-mesin.
  • Pertanggungan untuk berbagai jenis mesin dan peralatan utilitas pada masa operasi.
  • Pertanggungan untuk berbagai jenis peralatan elektronik.
  1. Asuransi Rangka Kapal
  • Jaminan terhadap klaim atau kewajiban apa pun dari pihak ketiga yang disebabkan oleh tabrakan kapal.
  • Jaminan kontribusi terhadap rata-rata biaya umum ketika sebuah kecelakaan terjadi pada kapal.
  1. Asuransi Uang
  • Jaminan ganti rugi terhadap kerugian dan kehilangan yang dialami oleh Tertanggung selama pengiriman uang baik dari premises atau lokasi Tertanggung  ke bank atau sebaliknya.
  • Menjamin selama uang dan surat-surat berharga disimpan di dalam   brankas/Ruang Khasanah/lemari besi sesuai kondisi yang ada di polis.
  • Memberikan jaminan ganti rugi terhadap kerugian dan kehilangan uang yang disimpan di dalam cashier box selama jam kerja.
  • Memberikan jaminan ganti rugi terhadap kerugian dan kehilangan uang yang disimpan di dalam mesin ATM.
  1. Asuransi Custom Bond
  • Jaminan impor bahan / peralatan konstruksi.
  • Jaminan impor oleh perusahaan di Kawasan Berikat.
  • Jaminan impor mesin atau bahan untuk produk ekspor.
  • Jaminan barang-barang “re-ekspor”.
  1. Asuransi Usaha A+
  • Menjamin risiko Kematian akibat kecelakaan yang terjadi saat berada di tempat usaha yang diasuransikan Rp10 juta.
  • Biaya pengobatan Rp1 juta.
  • Menjamin risiko cedera badan akibat  kecelakaan yang disebabkan oleh kegiatan usaha tertanggung dan terjadi dalam batas wilayah pertanggungan Rp5 juta.
  1. Asuransi Griya A+
  • Memberikan jaminan terhadap kebakaran, tersambar petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang dan asap.
  • Memberikan pertanggungan sebesar Rp2,5 juta per kejadian dan batas maksimal Rp5 juta selama masa pertanggungan.
  1. Asuransi Gempa Bumi
  • Penggantian perbaikan kerusakan.
  • Penggantian dengan barang sejenis atau.
  • Pembangunan kembali.

Asuransi Umum Syariah

Memberikan perlindungan dan santunan atas kerugian atau risiko yang dialami berbasis konsep syariah.

  • Aswata Kencana Takaful: ganti rugi kepada peserta terhadap kerugian dan atau kerusakan pada kendaraan bermotor atau kepentingan yang dipertanggungkan, berdasarkan syarat dan kondisi polis.
  • Aswata Kirana Takaful: perlindungan dari risiko kebakaran bangunan rumah tinggal, pabrik, gedung perkantoran, toko, supermarket, dan mall akibat kebakaran, sambaran petir, ledakan kimia, pesawat jatuh, dan asap.
  • Aswata Alat Berat Takaful: jaminan perlindungan terhadap kerusakan alat-alat berat, seperti kerusakan pada Excavator, Bulldozer, Grader, Traktor, Forklift, Dump Truck, dsb yang disebabkan oleh tabrakan, perbuatan jahat, kebakaran, dan pencurian.
  • Aswata Safiya (Umrah): Pemberian santunan meninggal dunia mulai dari Rp25 juta dan santunan pemakaman Rp1 juta.

Harga premi Asuransi Wahana Tata berbeda-beda dan disesuaikan dengan produk, rencana ke depan, profil calon nasabah, dan risiko yang mungkin terjadi. Adapun harga premi masing-masing produk, antara lain:

Asuransi Umum Konvensional

  • ASWATA OTO A+: harga mengikuti jenis paket yang dipilih.
  • ASWATA Ladies Car Protection A+: mengikuti ketentuan polis dasar.
  • Asuransi Pengangkutan: mengikuti nilai dari tiap harta benda yang diasuransikan.
  • Asuransi Kecelakaan Diri: mengikuti ketentuan polis dasar.
  • Asuransi Kecelakaan Diri Keluarga: harga premi paket mulai dari Rp439 per hari.
  • ASWATA Proteksi Diri: mulai dari Rp160 ribu.
  • Aswata Travel A+: mulai dari Rp30 ribu untuk domestik dan mulai dari Rp60 ribu untuk perjalanan luar negeri.
  • Asuransi Liburan A+: mengikuti ketentuan polis dasar.
  • Asuransi Mudik A+: mengikuti ketentuan polis dasar.
  • Asuransi Rekayasa: N/A
  • Asuransi Rangka Kapal: N/A
  • Asuransi Uang: N/A
  • Asuransi Custom Bond: N/A
  • Asuransi Usaha A+: harga mengikuti jenis paket yang dipilih.
  • Asuransi Griya A+: harga mengikuti jenis paket yang dipilih.
  • Asuransi Gempa Bumi: mengikuti ketentuan polis dasar.

Asuransi Umum Syariah

  • Aswata Kencana Takaful: N/A
  • Aswata Kirana Takaful: N/A
  • Aswata Alat Berat Takafu: N/A
  • Aswata Safiya (Umrah): N/A

Ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk penggantian biaya Asuransi Wahana Tata, metode tersebut diantaranya:

 

  • Reimbursement. Reimbursement dapat dilakukan secara berkala dan tergantung produk asuransi yang dipilih. Pada umumnya, tertanggung diwajibkan melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan, mulai dari formulir klaim, kartu identitas, kuitansi perawatan, medical report, dan dokumen lainnya.
  • Cashless. Cashless adalah metode yang bisa digunakan dengan cara menunjukkan kartu Asuransi Wahana Tata agar bisa mendapatkan pelayanan medis.

Membeli produk asuransi Wahana Tata secara online akan sangat praktis. Sebab, Anda tak perlu mendatangi kantor cabang Wahana Tata terdekat sekalipun. Dengan agen asuransi yang mencapai ribuan dan tersebar di berbagai kota di Indonesia, cukup mudah bagi Anda membeli Wahana Tata Asuransi melalui mereka.

Atau, jika ingin lebih berimbang, Anda dapat membandingkan asuransi dari Wahana Tata dengan produk asuransi lain melalui marketplace asuransi semacam Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, Anda tidak hanya dapat membandingkan produk Asuransi Wahana Tata saja tetapi juga dari perusahaan lain. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan proteksi terbaik sesuai kebutuhan dengan premi paling ringan pula.

Terdapat tujuh metode pembayaran yang bisa dilakukan terhadap Asuransi Wahana Tata. Berikut adalah cara membayar Asuransi Wahana Tata yang dapat dilakukan.

  • Collector: Hubungi kantor Aswata terdekat agar petugas collector dapat mendatangi tempat Anda untuk menerima pembayaran premi.
  • Setor tunai ke kantor Aswata: Lakukan setor tunai pada petugas kasir di kantor Aswata terdekat dengan menunjukkan nomor polis asuransi yang akan dibayar.
  • Setor tunai di bank: Lakukan setor tunai di bank dengan menunjuk nomor rekening PT Asuransi Wahana Tata seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi.
  • Transfer: Lakukan transfer bank atau antar bank dengan menunjuk nomor rekening PT Asuransi Wahana Tata seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi.
  • ATM/Internet Banking/Mobile Banking: Lakukan pembayaran melalui mesin ATM atau internet banking atau mobile banking dengan menunjuk nomor rekening PT Asuransi Wahana Tata seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi.
  • Kartu kredit (Visa, MasterCard, BCA Card): Dilakukan dengan cara memberikan informasi melalui telepon atau mengisi formulir pembayaran kartu kredit di kantor Aswata agar pembayaran premi dapat dikreditkan pada tagihan kartu kredit.
  • Virtual Account BCA: Lakukan pembayaran melalui fasilitas virtual account BCA dengan menunjuk nomor rekening virtual account PT Asuransi Wahana Tata seperti yang tertera pada nota tagihan polis asuransi.

Cara melakukan klaim polis pada Asuransi Wahana Tata terbagi menjadi dua cara, yaitu klaim asuransi umum dan asuransi kendaraan bermotor. Berikut panduannya.

  1. Cara klaim asuransi umum Wahana Tata

Cara klaim asuransi umum dapat dilakukan dengan melaporkan klaim Anda melalui call center atau cabang terdekat. Kemudian siapkan persyaratan dokumen sesuai dengan kondisi yang dialami.

  • Kondisi kebakaran: member card/polis asuransi, fotokopi KTP tertanggung, berita acara dari desa/kelurahan/kepolisian setempat, daftar barang dan taksiran harga barang, serta gambar konstruksi/layout/struktur bangunan.
  • Kondisi kebongkaran: member card/polis asuransi, fotokopi KTP tertanggung, berita acara dari desa/kelurahan/kepolisian setempat, serta daftar barang dan taksiran harga barang.
  • Kondisi banjir: member card/polis asuransi, fotokopi KTP tertanggung, berita acara dari desa/kelurahan/kepolisian setempat, serta daftar barang dan taksiran harga barang.
  • Kondisi huru-hara: member card/polis asuransi, fotokopi KTP tertanggung, berita acara dari desa/kelurahan/kepolisian setempat, serta daftar barang dan taksiran harga barang.
  • Kondisi gempa bumi: member card/polis asuransi, fotokopi KTP tertanggung, berita acara dari desa/kelurahan/kepolisian setempat, daftar barang dan taksiran harga barang, gambar konstruksi/layout/struktur bangunan, dan surat keterangan Dinas BMKG.
  1. Cara klaim asuransi Wahana Tata kendaraan bermotor

Cara klaim asuransi kendaraan bermotor terbagi menjadi tiga kondisi yang dialami, mulai dari kerusakan sebagian (partial loss),  kerusakan total (total loss), dan kehilangan kendaraan (theft). Berikut adalah persyaratan yang harus disiapkan berdasarkan kondisi yang dialami.

  • Partial loss: member card/polis asuransi, fotokopi SIM pengemudi, fotokopi KTP tertanggung, dan STNK kendaraan.
  • Total loss: member card/polis asuransi, fotokopi SIM pengemudi, fotokopi KTP tertanggung, STNK kendaraan, serta BPKB asli dan faktur kendaraan.
  • Theft: member card/polis asuransi, fotokopi SIM pengemudi, fotokopi KTP tertanggung, STNK kendaraan, BPKB ali dan faktur kendaraan, serta kronologis kejadian bermaterai.

Tanggung Jawab Pihak Ketiga: Fotokopi SIM, STNK, dan KTP pihak ke-3, surat pernyataan damai atau tuntutan pihak ke-3 yang bermaterai, dan laporan kepolisian.

Jika tidak ingin melanjutkan pembayaran polis, maka sebaiknya tidak melakukannya dengan cara tidak membayar polis. Sebab cara tersebut akan dianggap penunggakkan pembayaran. Sebaiknya lakukan pemberhentian atau penutupan polis dengan mengikuti cara berikut:

  • Menghubungi kantor pemasaran Asuransi Wahana Tata terdekat dan jelaskan alasan keinginan menutup polis.
  • Isi dokumen yang diminta dengan sejujur-jujurnya. Sebaiknya pahami secara jelas hal-hal yang dijabarkan dalam persyaratan dokumen.
  • Lengkapi persyaratan seperti fotokopi KTP, buku polis asuransi, dan sebagainya.
  • Untuk informasi lebih lengkap seputar penutupan polis, Anda dapat menghubungi Layanan Tanya Aswata di 1500 298.

Karena perusahaan asuransi Wahana Tata memang bergerak di industri B2B alias business to business, maka rekanannya pun kebanyakan perusahaan besar. Asuransi Wahana Tata memiliki rekanan seperti reasuransi, surveyor dan adjuster, finance dan leasing yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Berikut daftar rekanan perusahaan Wahana Tata.

Reasuransi

Reasuransi Luar Negeri

  • Swiss Reinsurance Company, Limited
  • General Insurance Corporation of India
  • Odyssey Reinsurance Company
  • Asia Capital Reinsurance Group Pte, Ltd
  • Chaucer Syndicate
  • Aspen Insurance UK, Limited
  • Peak Reinsurance Company, Limited
  • Echo Reinsurance Limited
  • Ascot Underwriting Asia (Pte) Ltd
  • ArgoGlobal Underwriting Asia Pacific
  • Pioneer Underwriters
  • Trust International Insurance and Reinsurance Company
  • Munich Reinsurance Company
  • MS Amlin

Reasuransi dalam Negeri

  • PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero)
  • PT Tugu Reasuransi Indonesia
  • PT Asuransi MSIG Indonesia
  • PT Tripakarta
  • PT Reasuransi Nasional Indonesia

Surveyor & adjuster

Mitra Perusahaan Penilai Kerugian

  • PT Cunningham Lindsey Indonesia
  • PT Dharma Nilaitama
  • PT General Adjuster Indonesia
  • PT Global Internusa Adjusting
  • PT Pandu Halim Perkasa
  • PT Prima Adjusterindo Mandiri
  • PT Radita Hutama Internusa
  • PT Satria Dharma Pusaka Crawford THG

Surveyor

  • PT Noble Denton Indonesia
  • PT Carsurin
  • PT Asuka Bahari
  • PT Riswan Brahmana Mandiri Survei

Finance & leasing

Bank Pemerintah

  • Bank Negara Indonesia (BNI)
  • Bank Rakyat Indonesia (BRI)
  • Bank Mandiri 

Bank Swasta

  • Bank Central Asia
  • Bank Permata
  • Maybank
  • Bank CIMB Niaga
  • Bank danamon
  • Bank Mega
  • Bank BTPN
  • Bank HSBC
  • Bank QNB
  • Bank Mayora
  • Bank OCBC NISP
  • Bank Maspion
  • Bank UOB
  • Bank Jasa Jakarta
  • Bank CCB
  • Bank DKI
  • Bank Capital
  • Bank DBS
  • Bank Mas
  • Bank ANZ
  • Bank Chinatrust Indonesia
  • Bank Banten
  • Bank ICBC Indonesia
  • Bank J Trust
  • Bank Kaltimtara

Leasing dan Multifinance

  • Dipo Star Finance
  • BFI Finance
  • Andalan Finance
  • U Finance
  • Mandiri Tunas Finance
  • Radana Finance
  • Mandiri Utama Finance
  • CSUL Finance
  • Buana Finance
  • Hasjrat Multifinance
  • MPM Finance
  • ORIX Indonesia Finance
  • Maybank Finance
  • CIMB Niaga AUto Finance
  • BCA Finance
  • Mandiri Finance
  • SG Finance
  • WOM Finance
  • Indomobil Finance
  • HINO Finance Indonesia
  • BRI Finance

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal