6 Asuransi Prudential Terbaik 2020 [Plus Keuntungannya]

asuransi prudential

Perusahaan asuransi Prudential adalah salah satu perusahaan asuransi yang meraih penghargaan top 3 pada kelompok asuransi jiwa papan atas versi majalah Investor.

Tentu dari namanya kamu familiar, kan? Tapi apakah kamu udah tahu sama produk-produknya?

Prudential menjadi perusahaan asuransi dari Inggris yang udah lama beroperasi. Salah satu cerita yang cukup melekat tentang asuransi ini ada pada tragedi Kapal Titanic tahun 1912. 

Disebutkan bahwa Prudential telah menanggung klaim sebanyak 292 penumpang Titanic yang meninggal dunia dengan nominal mencapai 12.834 Poundsterling.

Asuransi Prudential di Indonesia

asuransi prudential di lifepal.co.id
Asuransi Prudential di lifepal.co.id

Di Indonesia sendiri Prudential resmi beroperasi pada 1995 dengan nama PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan tetap menjadi bagian dari Prudential plc di Inggris.

Kiprah Prudential Indonesia di dunia asuransi langsung menanjak sejak hadirnya asuransi sekaligus investasi yang dikenal dengan unit link pada 1999.

Dan sejak 2007, Prudential Indonesia juga sudah resmi merilis produk asuransi Syariah yang langsung membawa perusahaan ini ke jajaran produk asuransi Syariah terdepan di Indonesia.

Kantor perwakilan Prudential Indonesia juga gak cuma ada di Jakarta lho, tapi ada di beberapa kota besar Indonesia, seperti Medan, Surabaya, Bandug, Denpasar, Batam dan Semarang.

Kesuksesan Prudential Indonesia juga dibuktikan dengan prestasinya, yaitu pada 2017 saja perusahaan ini sudah mampu mendapatkan Rp 26,8 triliun untuk total premi yang dibayar nasabah, Rp 2,2 triliun untuk total kontribusi dana taabaru, Rp 81,7 triliun untuk aset, Rp 73,4 triliun untuk total dana kelola dan Rp12,3 triliun untuk klaim asuransi yang sudah dibayarkan.

Beberapa tokoh besar di Indonesia juga menduduki posisi Dewan Komisaris di Prudential Indonesia, seperti mantan menteri luar negeri Marty Natalegawa dan Rhenald Kasali.

Di masa pandemi Covid-19 bahkan Prudential Indonesia juga menyediakan layanan tes cepat Covid-19 secara gratis untuk para pengguna aplikasi Pulse by Prudential.

Ini adalah aplikasi telepon seluler pertama di Indonesia yang memberikan pengelolaan kesehatan holistik. Dan buat kamu yang penasaran ingin tes cepat Covid-19, ada 50.000 tes cepat yang bisa kamu lakukan hingga 31 Mei 2020 ini.

Jenis-jenis asuransi Prudential

Prudential punya lima jenis asuransi. Masing-masing jenisnya dikategorikan ke beragam jenis lagi. Cukup kompleks emang, dan gak jarang juga bikin kita bingung.

Tapi intinya, semua produk Prudential itu disertai dengan investasi.

Tanpa berlama-lama lagi, mari kita kupas tuntas lima produk asuransi milik Prudential berikut ini.

  • Asuransi pendidikan Prudential
  • Asuransi penyakit kritis Prudential
  • Asuransi kesehatan Prudential
  • Asuransi jiwa Prudential
  • Asuransi syariah Prudential
  • Asuransi unit link Prudential

1. Asuransi pendidikan Prudential

PRUedu Protection adalah asuransi pendidikan yang dimiliki oleh Prudential. Dua manfaat yang bisa didapat dari asuransi ini adalah perlindungan buat orangtua dan anak lewat satu polis yang komprehensif.

Minimum premi asuransi ini adalah Rp 500 ribu, dan manfaat bulanan yang didapat buat anak bisa hingga dia berusia 25 tahun. Tapi hal itu tergantung dengan polisnya ya.

Bila terjadi risiko meninggal atas ayah saat  anak berusia 12 tahun, maka bakal ada manfaat pembayaran sejumlah nominal yang ditentukan. Cukup menguntungkan gak nih?

2. Asuransi penyakit kritis Prudential

Jenis asuransi perlindungan penyakit kritis milik Prudential juga beragam. Jenis-jenisnya bakal dikategorikan kepada jenis penyakit dan tahapnya, dan bakal didasarkan juga kepada besaran nilai pertanggungan yang diberikan.

Beberapa produk Prudential buat jenis ini antara lain adalah PRUcrisis Cover Benefit Plus 61, PRUearly stage crisis cover, PRUearly stage payor, PRUjuvenile crisis cover, dan PRUmultiple crisis cover.

Wow, banyak juga ya jenis produknya. Sampai pusing bacanya.

3. Asuransi kesehatan Prudential

Jenis asuransi ini dibedakan Prudential menjadi:

  • PRUprime Healthcare adalah produk asuransi kesehatan Prudential yang bersifat premium. Pembayaran manfaat asuransi yang disajikan sesuai dengan tagihan rumah sakit, dan pastinya asuransi sifatnya no claim bonus serta punya manfaat tahunan hingga Rp 35 miliar.
  • PRUMed cover memberikan manfaat berupa tunjangan harian rawat inap, ICU, hingga operasi bedah. Bisa juga digunakan di rumah sakit luar negeri. Maksimal pertanggungan biaya pembedahan adalah Rp 15 juta.
  • PRUhospital & surgical cover plus adalah asuransi kesehatan Prudential yang memberikan tambahan biaya rawat inap, ICU, hingga pembedahan. Manfaat rawat inap yang bisa didapat nasabah mencapai Rp 3 juta per hari, sementara itu batas santunan tahunan maksimal mencapai Rp 1,2 miliar. Di asuransi ini, kamu juga bisa dapat manfaat biaya fisioterapi lho.

4. Asuransi jiwa Prudential

Inilah produk Prudential yang paling terkenal. Berikut deretan produk asuransi jiwa Prudential.

  • PRUlife cover adalah asuransi jiwa yang memberikan perlindungan finansial ketika seseorang meninggal dunia atau cacat total tetap sebelum berusia 60 tahun. Tapi jangan salah, mereka juga bisa memberikan perlindungan hingga usia 99 tahun lho, cuma aja preminya beda. Minimum premi per bulannya Rp 400 ribu aja.
  • PRUmy child merupakan produk perlindungan anak dalam kandungan, dilahirkan, hingga tumbuh dewasa. Perlindungannya mulai dari kesehatan, finansial, dan pendidikan. Jumlah uang pertanggungannya sampai Rp 500 juta.
  • PRUsafe guard memberikan perlindungan bagi yang meninggal dunia. Namun bedanya, ada manfaat khusus yang ditawarkan buat penyakit khusus, kecelakaan kerja, dan meninggal di transportasi publik. Preminya mulai dari Rp 200 ribu aja, dan bisa diuangkan kembali ketika masa perlindungan selesai.
  • PRUpersonal accident death and disablement memberikan perlindungan ke mereka yang cacat total atau meninggal dunia akibat kecelakaan. Uang pertanggungannya mencapai 300 persen. Asuransi jiwa yang satu ini juga punya versi plusnya lho. Kalau judulnya udah plus ya otomatis ada nilai tambahannya.

5. Asuransi syariah Prudential

Apakah ada produk Prudential berbasius syariah? Jawabannya jelas ada. Varian syariah berlaku buat asuransi pendidikan, penyakit kritis, kesehatan, dan jiwa.

Berikut deretan Asuransi Prudential Syariah: PRUlink syariah edu protection, PRUmultiple crisis cover syariah, PRUjuvenille crisis cover syariah, PRUearly stage payor syariah, PRUcrisis cover syariah 61, PRUearly stage crisis cover syariah, PRUlink syariah assurance account, dan PRUcrisis income syariah.

Syariah maupun konvensional gak jauh beda sih sebetulnya. Cuma aja yang membedakan adalah akad-akad yang dikeluarkan ketika mulai membeli produk.

6. Asuransi unit link Prudential

Kamu tentu pernah dengar apa yang dinamakan unit link, bukan? Itu adalah produk asuransi yang disertai dengan investasi. Produk itu bernama PRUlink.

Beberapa manfaat tambahan PRUlink ada pada varian produk Prudential lainnya, seperti PRUprimehealthcare, PRUhospital&surgical cover plus, dan sebagainya.

Ada persentase jumlah perlindungan dan investasi yang bisa diatur dari besaran premi yang dibayarkan. Misalnya, kamu pengin 70 persen investasi dan sisanya adalah premi. Bisa. Gitu juga sebaliknya.

Keuntungan asuransi jiwa Prudential

Lalu, apa sih untungnya ikut asuransi jiwa Prudential? Banyak banget orang yang sampai saat ini masih menyepelekan asuransi jiwa, padahal kehidupan manusia gak bisa ditebak. Hari ini sehat dan bugar, bisa saja esok terjadi resiko atau musibah.

Yuk, simak aja berikut ini keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari asuransi jiwa Prudential Indonesia:

  • Menjaga kesehatan tubuh
  • Perlindungan buat keluarga
  • Menjamin masa tua

1. Menjaga kesehatan tubuh

Tentu saja manfat yang paling utama dari asuransi jiwa adalah ikut menjaga kesehatan tubuh. Beberapa pilihan produk asuransi yang bisa kamu gunakan adalah PRUPrime Healthcare Plus, PRUPrime Healthcare Plus Syariah, PRUCritical Hospital Cover Syariah, PRUCritical Hospital  Cover, PRUHospital & Surgical Cover Plus, PRUMed Cover, PRUPrime Healthcare, dan PRUMed Cover Syariah.

2. Perlindungan buat keluarga

Selain buat diri sendiri, asuransi jiwa Prudential juga bisa untuk melindungi keluarga. Beberapa pilihannya adalah PRUCritical Benefit 88, PRUCrisis Cover Benefit Plus 61, PRUEarly Stage Crisis Cover Plus, dan PRUJuvenile Crisis Cover.

3. Menjamin masa tua

Prudential memiliki PRUCritical Benefit 88 yang merupakan asuansi jiwa yang memberikan perlindungan maksimal untuk kondisi kritis atau meninggal dunia hingga usia 88 tahun.

Jadi, itulah enam pilihan asuransi Prudential yang bisa kamu pilih. Buat penjelasan lebih lanjut, enaknya sih langsung konsultasi sama Lifepal.co.id, apalagi lagi banyak promo menarik yang ditawarkan lho.