Asuransi Jiwa Itu Penting, Ini 4 Alasannya Kamu Harus Punya

Asuransi merupakan salah satu investasi yang sangat menjanjikan kelak di masa depan. Sayangnya, masih banyak orang yang belum memiliki asuransi, salah satunya adalah asuransi jiwa.

Banyak orang yang mengganggap bahwa asuransi jiwa tidak begitu penting. Nah, biar gak menyesal di kemudian hari, mending cari tahu dulu yuk alasan mengapa kamu harus punya proteksi diri yang satu ini.

[Baca: Punya Pekerjaan Berisiko, Lebih Baik Punya Asuransi Jiwa atau Kecelakaan Diri?]

1. Biaya pemakaman dibiayai asuransi

Salah satu manfaat dari asuransi jiwa adalah biaya pemakaman akan dibiayai asuransi ketika kamu meninggal.

Hal itu tentu saja menguntungkan pihak keluarga karena biaya pemakaman umumnya membutuhkan uang yang cukup besar.

Pihak keluarga akan mendapatkan uang santunan kematian dari premi yang kamu bayarkan saat masih hidup. Hal itu sangatlah membantu perekonomian keluarga ke depannya.

2. Biaya hidup keluarga ditanggung

Sebagai kepala rumah tangga, tentu aja kamu memiliki beban untuk memenuhi kebutuhan hidup anggota keluarga.

Jika terjadi hal yang tidak diinginkan pada diri kamu, seperti meninggal dunia, hal itu tentu aja akan memberatkan pihak keluarga.

Nah, di sinilah peran asuransi jiwa. Pasalnya, pihak keluarga akan mendapatkan uang pertanggungan senilai kontrak asuransimu. Uang itu bisa dimanfaatkan untuk biaya pendidikan anak maupun biaya hidup keluarga setelah kamu meninggal dunia.

[Baca: Kesalahan Ini Perlu Kamu Hindari Saat Beli Asuransi Jiwa]

3. Hari tua terjamin

Manfaat asuransi jiwa lainnya lainnya adalah kamu yang sudah tidak bekerja lagi akan mendapatkan uang pensiunan di hari tua.

Uang tersebut di dapatkan dari uang premi yang kamu bayarkan setiap bulan selama bekerja dahulu.

Uang hari tua itu tentu aja sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan hidup kamu sehari-hari di masa tua. Bahkan uang tersebut juga bisa kamu gunakan untuk memulai bisnis setelah pensiun.

4. Mendapatkan uang tunai

Nah, itu dia empat alasan mengapa kamu harus memiliki asuransi jiwa. Udah gak ragu lagi kan sekarang?

Agar kamu mudah mendapatkan asuransi jiwa yang tepat, silakan isi kuis asuransi jiwa di bawah ini yang disediakan gratis oleh Lifepal.

Buat kamu yang mau tahu lebih banyak tentang asuransi jiwa dan topik keuangan lainnya? Lihat pertanyaan populer seputar asuransi jiwa dan topik keuangan lainnya di Tanya Lifepal.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →