Ini Makanan Paling Murah Meriah dan Praktis Saat Natalan Sendiri di Rumah

Hari Natal tinggal menghitung jam nih, bingung mau makanan Natal apa saat di rumah? Apalagi kamu sendirian ditinggal keluarga dan pembantu, pasti makin bingung ya.

Tahun ini mungkin kamu bakal merayakan hari Natal sendirian di rumah lantaran keluarga dan pembantu pada pergi. Nah, jangan bingung lho saat Natal kamu gak punya menu makanan yang pas buat perut nanti.

Kenapa kamu memilih gak liburan Natal bareng keluarga? Banyak deadline akhir tahun yang mesti di selesaikan? Jangan-jangan iya sampai kamu gak merayakan Natal di luar kota bareng keluarga.

Di rumah sendirian saat Natal emang gak enak banget. Apalagi, kamu mesti menyelesaikan dan berkutat dengan kerjaan kantor yang gak selesai-selesai. Di saat Natal semua orang pasti menyantap makanan Natal yang menggugah selera banget.

Biasanya menu makanan apa sih yang selalu dihidangkan di meja makan kamu saat perayaan Natal? Ayam bakar, semur, kue-kue manis sampai minuman yang mengandung kalori tinggi.

Baca juga: Gelar Pesta Natal dengan Bujet Terbatas? Begini Caranya

Buat kamu yang sendirian di rumah saat perayaan Natal jangan khawatir lho kalau perut bakal lapar keroncongan. Ada nih menu-menu makanan yang bisa kamu beli atau order melalui aplikasi online.

Atau kalau kamu gak mau ribet, bisa kok bikin makanan Natal di rumah. Pilih menu makanan yang gak merepotkan dan gak banyak menggunakan perabotan biar gak banyak cucian.

Terkadang agak malas ya saat liburan Natal tapi kamu mesti mencuci banyak perabotan rumah tangga. Udah gitu kamu mesti masak sendiri dan bikin mager banget sih.

Biar gak repot mesti masak atau cuci perabotan rumah tangga, ada baiknya sih kamu pesan makanan delivery aja. Mau tahu apa aja yang paling pas dan gak bikin kantong kamu jebol? MoneySmart.id udah merangkum nih beberapa menu makanan Natal yang bisa kamu santap saat di rumah sendirian.

1. Pizza

Pizza juga bisa jadi andalan makanan Natal saat sendirian di rumah, (Ilustrasi/Shutterstock).

Pizza emang salah satu menu makanan Natal yang praktis banget di saat kamu sendirian di rumah. Udah gitu nih, buat satu loyang pizza juga gak mahal-mahal banget lho.

Kamu cukup mengeluarkan uang kisaran Rp 100 ribu dan perut udah kenyang kok. Oh iya, kamu bisa lho melakukan pemesanan melalui delivery service merek pizza yang disukai.

Baca juga: Gak Perlu Mahal Asal Berkesan! Ini Rekomendasi 5 Kado Natal di Bawah Rp 100 Ribu

Beli satu loyang besar jadi bisa kamu simpan buat persediaan sampai nanti malam. Udah gitu, pizza gak terlalu repot saat disajikannya. Cukup perlu dihangatkan di mesin microwave atau mesin pemanggang lainnya.

2. Bakmi goreng

Bakmi goreng juga bisa jadi andalan makanan Natal saat sendirian di rumah, (Ilustrasi/Pixabay).

Buat kamu pecinta mie bisa lho pesan delivery berbagai jenis bakmi di aplikasi makanan online. Tapi kamu mesti lihat dulu apa tempat yang jual bakmi itu beroperasi saat perayaan Natal?

Bakmi goreng atau jenis bakmi lainnya emang salah satu menu makanan Natal yang praktis banget. Gak perlu kamu tuh buat masak dengan segala macam bumbu dan isiannya.

Baca juga: Bikin Natal Terasa Makin Spesial dengan Promo Kartu Kredit Ini

Tinggal telepon dan pesan, datang deh bakmi kesukaan kamu. Buat makan bakmi goreng ini kamu perlu mengeluarkan uang kisaran Rp 50 ribu aja lho.

3. Roti panggang

Roti panggang bisa jadi alternatif makanan Natal saat sendirian di rumah, (Ilustrasi/Pixabay).

Nah, kalau yang ini sih kamu bisa bikin di rumah lho. Cukup dengan mesin pemanggang roti serta bahan inti dan isiannya, kamu udah bisa makan roti panggang isi.

Bikinnya juga cukup mudah kok, sedia roti tawar atau roti gandum buat kamu yang lagi diet. Isi dengan tuna kalengan atau jagung kalengan serta saos sambal kesukaan kamu.

Oles roti dengan butter dan isi si roti dengan isian yang ada, lalu panggang deh, gak susah dan gak ribet kok. Buat bikin roti panggang ini sebagai makanan Natal kamu di rumah, dirimu cukup mengeluarkan uang kisaran Rp 50 ribu aja lho.

4. Agar-agar

Agar-agar atau pudding juga bisa kamu pilih jadi makanan Natal, (Ilustrasi/Pixabay).

Buat kamu yang emang pengin makan-makanan manis saat Natal, menu agar-agar bisa lho kamu bikin di rumah. Bujetnya juga gak mahal-mahal kok, cukup mengeluarkan uang kisaran Rp 50 ribu kamu udah bisa kreasikan rasa agar-agar favorit kamu.

Beli agar-agar yang tanpa rasa, lalu susu evorated atau susu cair juga bisa lho. Campurkan semua bahan ke dalam panci masak hingga mendidih, lalu tiriskan.

Biar rasanya makin enak, kamu bisa kreasikan pakai biskuit atau oreo lho. Gak mahal dan gak ribet dijamin bakal kenyang sih.

5. Smoothie

Smoothie juga bisa jadi salah satu menu minuman atau makanan saat Natal sendirian di rumah, (Ilustrasi/Pixabay).

Buat kamu yang emang pengin minuman yang segar bisa lho bikin smoothie sendiri. Bahan yang diperlukan juga gak susah ditemukan kok.

Kamu cukup memerlukan buah pisang beku dan susu cair buat  dijadikan satu gelas smoothie. Blender semua bahan yang kamu sukai lalu sajikan deh di dalam gelas.

Buat bikin smootie ini kamu cukup mengeluarkan uang Rp 50 ribu lho. Pilih pisang yang manis dan susu cair berkualitas agar rasanya semakin enak dan sehat.

Nah, gimana nih setelah melihat di atas? Kamu udah dapat gambaran kan mau makan-makanan Natal apa nanti? Udah gitu bahan yang diperlukan gak susah-susah banget lho ditemukan.

Biar sendirian di rumah saat perayaan Natal, kamu bisa kok makan enak dan memanjakan perut. Gak usah bingung atau gimana-gimana, ada baiknya kamu sediakan bahan-bahan sebelum supermarket tutup di hari perayaan Natal.  

Udah gitu kamu gak perlu nih mengeluarkan banyak uang apalagi sampai harus makan di restoran. Jadi silahkan mencoba dan selamat merayakan hari Natal ya! (Editor: Mahardian Prawira). 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →