Daftar Rumah Sakit Rekanan Admedika dan Layanannya
Admedika adalah layanan administrasi untuk klaim asuransi di berbagai jaringan rumah sakit. Perusahaan yang mulai beroperasi sejak tahun 2002 ini membantu nasabah asuransi dalam mengajukan klaim asuransi kesehatan di rumah sakit. Daftar rumah sakit rekanan Admedia mencapai 4.200 provider yang tersebar di wilayah Indonesia dan Internasional.
Di luar negeri, jaringan Admedika mencakup wilayah Malaysia, Singapura, Thailand, Kamboja, dan Tiongkok. Lantas, seperti apa saja layanan, jaringan rumah sakit, hingga perkembangan Admedika di Indonesia?
Daftar Rumah Sakit Rekanan Admedika di Indonesia
Rumah sakit rekanan Admedika terdiri dari rumah sakit swasta, pemerintah, dan klinik-klinik kecil. Jadi, kamu akan bisa memilih rumah sakit yang sesuai untuk kamu. Baik berdasarkan jarak ataupun favorit kamu.
Sekarang, kamu bisa mengecek apakah perusahaan asuransi di mana kamu terdaftar sudah kerja sama dengan RS rekanan Admedika Indonesia atau tidak melalui aplikasi atau web Admedika.
Kamu juga bisa mengecek daftar rumah sakit rekanan Admedika Indonesia di dalam daftar berikut:
Rumah Sakit Rekanan Admedika di JABODETABEK
Rumah Sakit Rekanan Admedika di Jawa Timur
Rumah Sakit Rekanan Admedika di Jawa Tengah dan Yogyakarta
Rumah Sakit Rekanan Admedika di Sulawesi
Rumah Sakit Rekanan Admedika di Sumatera
Daftar Rumah Sakit di Bali Rekanan Admedika
Rumah Sakit Rekanan Admedika di Kalimantan
Rumah Sakit Rekanan Admedika di Nusa Tenggara dan Indonesia Timur
Daftar rumah sakit provider Admedika di atas belum merupakan daftar lengkap. Kamu dapat melihat daftar lengkapnya di website resmi Admedika.
Daftar Rumah Sakit Rekanan Admedika Internasional
Di luar negeri, jaringan Admedika mencakup wilayah Malaysia, Singapura, Thailand, Kamboja, dan Tiongkok.
Rumah sakit rekanan Admedika Internasional | |||
Rumah Sakit | Kota/Negara | Alamat | Website |
Beacon Hospital Beacon | Kuala Lumpur | Beacon Hospital Beacon No. 1, Jalan 215, Section 51, Off Jalan Templer Petaling Jaya Selangor 46050 | www.beaconhospital.ie |
Adventist Hospital & Clinic Services | Kuala Lumpur | 456 Jalan Burma, Taman Selamat, 10350 George Town, Pulau Pinang | http://www.pah.com.my |
Prince Court Medical Centre | Kuala Lumpur | 39 Jalan Kia Peng, 50450, Kuala Lumpur | https://www.princecourt.com/ |
LohGuanLye Specialist Centre | Penang | 238, Macalister Road 10400 Penang Malaysia 19 & 21, Logan Road 10400 | http://www.lohguanlye.com/id/index.php |
Sime Darby Medical Centre Ara Damansara Sdn bhd | Selangor, Malaysia | Lot 2, Jalan Lapangan Terbang Subang | http://admc.ramsaysimedarby.asia/ |
Gleneagles Hospital | Singapura | 6A Napier Road, Singapore 258500 | https://www.gleneagles.com.sg/ |
Mount Elizabeth Novena Hospital | Singapura | 38 Irrawaddy Rd, Singapore 329563 | www.mountelizabeth.com.sg |
Parkway East Hospital | Singapura | 321 Joo Chiat Pl, Singapore 427990 | https://www.parkwayeast.com.sg/ |
Icon Cancer Centre | Singapura | Icon Cancer Centre 1 Farrerpark Station Road #09-10/11 Farrerpark Medical Centre Singapore 217562 | https://iconcancercentre.sg/id/ |
Raffles Hospital | Singapura | Raffles Hospital Road, 585 North Bridge Rd | https://www.rafflesmedicalgroup.com/hospital |
Sama seperti daftar lengkap provider Admedika Indonesia, kamu juga dapat mengecek daftar rumah sakit rekanan luar negeri Admedika di website resminya, melalui aplikasi MyAdMedika, atau dengan menghubungi call center Admedika.
Perkembangan Perusahaan Admedika di Indonesia
Admedika bukanlah perusahaan asuransi. Namun, perusahaan ini berhasil mendistribusikan berbagai produk asuransi, terutama asuransi kesehatan. Bahkan, menurut data terbaru di laman web mereka, Admedika berhasil mengelola 4,3 juta pelanggan. Ada total 200 asuransi yang bekerjasama dengan Admedika.
Berada di bawah naungan PT Administrasi Medika, Admedika telah hadir sejak 2002. Kemudian, Admedika bergabung dengan perusahaan raksasa Telkom Group sejak 2010. Dari situ, Admedika pun semakin bergaung.
Dari yang awalnya “hanya” 1.000 pelanggan, Admedika kini berhasil memegang jutaan pelanggan. Klien mereka pun dahulu hanya satu saja, sekarang sudah ratusan. Bahkan, provider rumah sakit rekanan Admedika telah mencapai angka 4.200!
Admedika sendiri berfokus untuk menjadi penyedia solusi kesehatan di Indonesia dan beberapa negara tetangga. Oleh sebab itu, layanan mereka memang berfokus pada distribusi asuransi kesehatan. Perusahaan ini menyebut diri mereka sebagai Third Party Administrator (TPA).
Berbagai penghargaan pun telah disabet oleh Admedika. Salah satu adalah penghargaan Indonesia Contact Center Association (ICCA) 2015 sebagai The Best Contact Center Supervisor. Kemudian, mendapatkan penghargaan di ajang The International Business Awards 2017, Marketing Award 2017, dan banyak lagi.
Alasan Admedika bisa memperoleh segudang prestasi tersebut tak lain karena inovasi yang senantiasa mereka hadirkan.
Daftar Asuransi yang Bekerjasama dengan Admedika
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Admedika bisa disebut sebagai pihak ketiga yang mendistribusikan berbagai produk asuransi. Berikut ini daftar asuransi yang sudah bekerjasama dengan Admedika.
Untuk informasi lebih lengkap asuransi mana saja yang sudah bekerjasama dengan Admedika, kamu bisa mengunjungi laman websitenya.
Alamat dan Call Center Admedika Jakarta
Untuk kamu yang akan melakukan klaim, kamu bisa mendatangi kantor pusat dan call centernya berikut ini.
Daftar On Site Solution Services (OSSS) AdMedika
Daftar Personal Care Officer (PCO) AdMedika
Apa Saja Layanan Admedika?
Admedika asuransi administrator ini senantiasa menghadirkan layanan inovatif. Memadukan sistem offline dan online, berikut beberapa layanan terbaik dari Admedika:
1. AdClaim Pro
Layanan ini akan membantu kamu dalam mengajukan klaim ganti rugi sesuai dengan polis asuransi yang dipilih. Manfaatnya seperti klaim asuransi untuk rawat inap hingga rawat jalan. Metode pembayaran bisa reimbursement atau cashless.
2. AdClaim Plus
Layanan ini akan memudahkan kamu untuk mendapatkan perawatan kesehatan di seluruh rumah sakit atau klinik yang sudah bekerja sama dengan Admedika. Proses administrasi kamu jadi lebih cepat dan mudah. Ada sekitar 2.500 jaringan provider yang ditawarkan pada layanan ini.
3. AdClaim CoB
Layanan ini akan membantu kamu dalam membayar asuransi dan mencegah adanya kelebihan pembayaran dari satu penjamin. Selain itu, layanan ini juga sudah berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan. Jadi, jaminan kesehatan yang akan kamu dapatkan penuh.
4. AdClaim Manager Care
Dengan layanan ini, kamu akan dimudahkan untuk mendapatkan fasilitas kesehatan berjengjang, yakni mulai dari klinik, Puskesmas, hingga rumah sakit tanpa melalui proses yang ribet dan panjang.
5. AdDoc
Layanan ini akan membantu kamu dalam proses klaim secara digital melalui website penyedia layanan kesehatan. Kamu akan jadi lebih hemat karena proses biaya kirim dokumen lebih murah dan administrasinya pun cepat.
6. Mobile Health
Kamu bisa memanfaatkan layanan mobile Admedika untuk mengakses informasi terkait cara klaim dan hal lainnya yang berkaitan dengan asuransi kamu.
7. I-Assist
Merupakan layanan bantuan terpadu yang akan membantu kamu dalam melakukan evakuasi kesehatan pada semua mitra asuransi Admedika.
Cara Klaim Layanan Admedika
Bukan merupakan perusahaan asuransi kesehatan, tapi Admedika menyedikan klaim layanan yang akan memudahkan kamu mendapatkan perawatan medis. Jadi, sebelum mengunjungi rumah sakit maupun klinik terdekat, berikut informasi layanan yang tersedia:
Keunggulan Memilih Perusahaan Asuransi yang Bekerjasama dengan Admedika
Meskipun bukan perusahaan asuransi, kamu yang memiliki perusahaan asuransi yang sudah bekerjasama dengan Admedika akan mendapatkan beberapa keuntungan. Berikut keuntungan membeli asuransi yang sudah bekerjasama dengan Admedika.
1. Kemudahan klaim rawat jalan dan rawat inap
AdMedika bertindak sebagai pihak ketiga yang menghubungkan perusahaan asuransi dengan rumah sakit terkait. Jadi, dengan layanan Health Claim Management Service, kamu bisa mengajukan klaim rawat inap dan rawat jalan tanpa harus menghubungi pihak asuransi kesehatan terkait. Contohnya, kamu nasabah Generali maka bisa mengunjungi Admedika rumah sakit yang bekerjasama dengan asuransi Generali untuk melakukan klaim.
2. Layanan klaim praktis
Kamu yang membeli produk dari perusahaan asuransi yang sudah bekerjasama dengan Admedika akan mendapatkan layanan klaim praktis. Contohnya ketika kamu mengunjungi Admedika daftar rumah sakit yang bekerjasama dengan BNI Life, tidak hanya mendapatkan fasilitas RS yang memadai tapi bisa mencairkan dana sekaligus,
Layanan klaim praktis ini diwujudkan dalam pelayanan health digital service. Adapun layanan health digital service antara lain AdDoc untuk digital claim, AdBrief untuk data analitik, dan AdMedika mobile health.
3. Layanan khusus ibu hamil
Keuntungan dan manfaat AdMedika adalah membantu nasabah ibu hamil mengetahui kondisi janin dan kehamilan lebih dini. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mendapatkan layanan baik sebelum atau sesudah melahirkan. Layanan yang diberikan khusus untuk ibu hamil adalah T-Health Digital Service, layanan Hisys, dan layanan TelkoMedika Services.
Tips dari Lifepal! Asuransi adalah produk proteksi finansial yang bisa menanggung risiko atau kerugian yang kamu alami, seperti risiko terkena penyakit, kecelakaan hingga kematian. Dengan asuransi, maka hidup kamu pun akan lebih tenang.
Asuransi kesehatan adalah salah satu produk asuransi terpenting, apalagi dengan tingginya inflasi biaya rumah sakit di Indonesia. Menurut MMB Health Trend 2023 biaya kesehatan di Indonesia meningkat setelah pandemi Covid-19 hingga 13,6 persen. Angka ini bahkan lebih tinggi dari inflasi biaya rumah sakit di Asia yang hanya 11 persen.
Tentu besarnya biaya rumah sakit ini dapat menguras tabungan kamu apabila ada anggota keluarga yang sakit tiba-tiba. Di sini lah asuransi berperan penting untuk mencegah kerugian finansial yang lebih besar.
Memilih asuransi dengan rumah sakit rekanan luas atau yang bekerja sama dengan Third Party Administrator seperti Admedika akan memudahkan kamu dalam proses klaim. Jadi, pastikan untuk mencermati polisnya dengan baik sebelum memutuskan untuk membelinya, ya.
Pertanyaan Seputar Admedika
- Layanan administrasi klaim asuransi kesehatan
- Layanan klaim berbasis digital
- Mobile Health untuk peserta
Jaringan provider atau rumah sakit dan klinik rekanan Admedika sangatlah banyak. Totalnya mencapai 4.200 provider yang tersebar di wilayah Indonesia dan Internasional. Di luar negeri, jaringan perusahan ini mencakup wilayah Malaysia, Singapura, Thailand, Kamboja, dan Tiongkok.