Asuransi Indolife

3.5 / 5.0 (2.010 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
Cicilan 0%
Diskon 10%
  • Promo_Page_jiwa1 (FIX)
86 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Asuransi Indolife: Daftar Produk & Premi Terbaik

Indolife atau PT. Indolife Pensiontama merupakan perusahaan yang menawarkan produk asuransi jiwa, baik untuk individu maupun kumpulan, serta Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK). Salah satu keunggulan dari Indolife adalah manfaat polis yang lengkap dengan harga premi bersahabat yang bisa dibayar baik menggunakan dolar AS ataupun Rupiah.

Anda bisa mendapatkan harga premi Indolife mulai dari Rp50 ribu per bulan untuk manfaat proteksi jiwa ditambah manfaat dan pendidikan anak. Selain Indolife terdapat juga asuransi jiwa terbaik lainnya dari berbagai merek yang bisa Anda temukan di Lifepal. Cukup dengan isi formulir di atas, Anda bisa membandingkan ratusan polis dan diskon tambahan sebesar 10 persen.

Pilihan Polis Asuransi Indolife

Indolife merupakan perusahaan asuransi yang terfokus pada asuransi jiwa dan tabungan dana pensiun. Berikut daftar produk asuransi yang ditawarkan Indolife:

Rangkuman Manfaat Polis Asuransi Indolife

Produk Asuransi Indolife sangat cocok khususnya untuk nasabah yang membutuhkan asuransi dana pendidikan anak. Sebab, pilihan asuransi pendidikan yang tersedia cukup lengkap. Ada juga program Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) yang cukup banyak dicari orang saat ini. 

Berikut ini berbagai pilihan produk Indolife yang dapat dipertimbangkan:

Produk IndolifeManfaat yang Diberikan
Asuransi Jiwa IndividuSantunan meninggal dunia + dana pendidikan anak untuk tertanggung individu.
Asuransi Jiwa KumpulanSantunan meninggal dunia untuk tertanggung karyawan perusahaan.
Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK)Memberikan jaminan santunan dana pensiun untuk nasabah usia lanjut. 

Sekilas Tentang Asuransi Indolife

Indolife merupakan perusahaan asuransi jiwa yang dikelola oleh PT. Indolife Pensiontama sejak tahun 1991 dan merupakan salah satu anak perusahaan raksasa Salim Group. Produk asuransi yang dihadirkan Indolife difokuskan untuk nasabah individu, kumpulan atau karyawan, serta dana pensiun (DPLK)

Indolife cukup banyak dicari orang, khususnya pada produk DPLK yang memberikan manfaat dana pensiun hingga Rp100 juta dan nilai tunai investasi sekaligus dengan iuran bulanan mulai dari Rp100 ribu saja. Jumlah dana pensiun tersebut terbilang cukup tinggi dibandingkan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi lainnya. 

Layanan Nasabah Indolife

Untuk memudahkan nasabahnya mendapatkan informasi lebih lanjut terkait produk, premi, klaim, dan pengaduan, PT. Indolife Pensiontama (Asuransi Indolife) telah menyediakan layanan nasabah yang bisa dijangkau dengan berbagai media. Mulai dari menghubungi call center Indolife atau langsung mengunjungi kantor pusat/cabang yang sudah tersebar di berbagai daerah.

Berikut alamat kantor pusat Indolife:

PT INDOLIFE PENSIONTAMA

Wisma Indovent Lt. 2

Jalan Jenderal Sudirman Kav. 70-71

Jakarta 12910, Indonesia 

Call Center: (021) 5223771

Telp:(021) 5224074

Fax: (021) 5224080

Website: www.indolife.biz

Terdapat total 91 jaringan kantor pemasaran milik Indolife yang tersebar di seluruh Indonesia. Di bawah ini adalah daftar alamat kantor cabang Indolife.

Premi Asuransi Indolife

Besaran harga premi Asuransi Indolife dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya dari jenis polis yang dimiliki. Berikut adalah informasi harga premi Indolife yang tersedia:

Asuransi Jiwa Individu Indolife

  • Usave: minimal US$1.000, maksimal US$500.000
  • StudySave 300: minimal Rp5 juta dibayarkan sekaligus (atau jumlah yang setara dalam dolar)
  • StudySave Sentosa: minimal Rp5 juta dibayarkan sekaligus (atau jumlah yang setara dalam dolar)
  • Study Save Bertahap: minimal Rp5 juta dibayarkan sekaligus (atau jumlah yang setara dalam dolar)
  • Study Save Mustika: minimal Rp5 juta dibayarkan sekaligus (atau jumlah yang setara dalam dolar)
  • Study Save Plus: untuk Pelanggan Baru minimal Rp25 juta dibayarkan sekaligus (atau jumlah yang setara dalam dolar)
  • Study Save Permata: minimal Rp5 juta dibayarkan sekaligus (atau jumlah yang setara dalam dolar)

Asuransi Jiwa Kumpulan Indolife

  • Group Term-First: sesuai kesepakatan perusahaan dengan Indolife
  • Micro-50: mulai Rp50 ribu per bulan

Cara Klaim Asuransi Indolife

Produk Indolife yang dihadirkan berfokus pada asuransi jiwa. Adapun cara pengajuan klaim asuransi jiwa secara umumnya adalah sebagai berikut: 

  • Segera laporkan kepada pihak Asuransi Indolife ketika tertanggung meninggal dunia (tidak lebih dari 7 hari setelah kejadian).
  • Kirim dokumen klaim yang dibutuhkan: formulir klaim, identitas diri, dan kartu polis. 
  • Perusahaan asuransi akan melakukan analisa kebenaran data dan ketentuan polis.
  • Jika klaim disetujui, maka santunan meninggal dunia akan di-transfer ke rekening ahli waris.

Berita Terbaru Asuransi Indolife

Pertanyaan Seputar Asuransi Indolife

Ini daftar pertanyaan yang sering ditanyakan calon nasabah terkait Asuransi Indolife, di antaranya:

Apa itu Asuransi Indolife?

Indolife Pensiontama atau Indolife adalah perusahaan asuransi jiwa yang berdiri sejak tahun 1991 dan merupakan salah satu anak perusahaan dari Salim Grup.

Siapa pemilik Indolife?

Indolife sendiri dimiliki oleh Salim Group, korporasi besar yang memiliki jaringan bisnis yang luas mulai dari makanan, minuman, infrastruktur hingga kebutuhan finansial.

Apakah Indolife aman?

Meskipun sempat terhempas isu Indolife gagal bayar klaim nasabah dan menjadi salah satu perusahaan asuransi jiwa yang terkena dampak pemblokiran rekening efek oleh Kejaksaan Agung pada tahun 2020 lalu, namun dapat dipastikan kondisi keuangan Indolife cukup sehat dan tidak berarti PT Indolife Pensiontama penipu maupun mengalami kondisi Indolife gagal bayar.

Selain itu, dengan menyandang status anak perusahaan besar dari Salim Group, tentunya Indolife memiliki kekuatan finansial yang baik untuk membayarkan kewajiban pelanggan sesuai dengan syarat dan ketentuan polis. Jadi bisa dikatakan bahwa Indolife Pensiontama penipu adalah tidak benar dan merupakan perusahaan asuransi jiwa yang tergolong aman.

Apakah Indolife terdaftar di OJK?

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan RI Nomor KEP 585/KM.13/1991, Indolife Pensiontama merupakan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Apa itu DPLK Indolife?

DPLK (Dana Pensiun Laporan Keuangan) Indolife adalah produk dana pensiun dari Indolife yang didirikan pada tahun 1996 untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin masa depannya lebih terjamin setelah memasuki masa pensiun.

Berapa harga premi Asuransi Indolife?

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Untuk informasi harga premi Asuransi Indolife selengkapnya dapat disimak pada tab Premi.

Bagaimana cara pembayaran premi Asuransi Indolife?

Pembayaran premi Asuransi Indolife bergantung pada ketentuan tertulis pada polis. Terdapat beberapa pembayaran yang dibagi menjadi dua kategori produk Asuransi Indolife, yaitu pembayaran asuransi jiwa dan dana pensiun. Berikut penjelasannya.

Cara pembayaran premi polis Asuransi Jiwa Indolife:

  • ATM
  • Autodebet rekening bank
  • Autodebet kartu kredit
  • Mobile banking
  • Internet banking
  • Teller bank/loket

Cara pembayaran iuran dana pensiun atau DPLK Indolife:

  • ATM BCA
  • Virtual account BCA
  • Setoran tunai BCA
Agen dan broker perusahaan

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi, dalam hal ini Indolife. Indolife tidak mencantumkan informasi mengenai keagenan perusahaan asuransi dalam situs resminya. 

Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara Indolife dengan calon nasabah. Lifepal adalah broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan Indolife.

Bagaimana cara cek saldo DPLK Indolife?

Untuk mengecek saldo DPLK Indolife, nasabah bisa masuk atau login melalui link berikut http://lpd.dplkindolife.com/

Berapa lama proses pencairan DPLK Indolife?

Umumnya proses pencairan dana pensiun atau DPLK memakan waktu 14 hari kerja. Dengan syarat semua kebutuhan berkas dan dokumen sudah terpenuhi dan diterima secara lengkap oleh pihak Indolife.

Apa yang terjadi bila nasabah telat membayar premi?

Apabila nasabah Indolife telat membayar premi asuransi jiwa sesuai periode yang telah ditentukan maka status kepesertaan nasabah akan terancam untuk sementara waktu hingga proses administrasi berjalan kembali seperti semula. Kejadian ini tentunya berpotensi mengurangi manfaat yang bisa didapatkan nasabah oleh Indolife sesuai dengan polis yang sudah diberikan saat pertama kali memutuskan untuk menggunakan produk Asuransi Indolife.

Namun, beberapa perusahaan asuransi menerapkan sanksi denda kepada nasabah yang telat membayar premi sesuai dengan ketentuan yang ada.

Apa yang harus dilakukan ketika Nasabah telat membayar premi?

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menghubungi call center produk asuransi. Untuk Asuransi Indolife sendiri bisa menghubungi kontak atau call center yang terdapat pada tab Layanan.

Bagaimana cara berhenti Asuransi Indolife?

Jika ada perjanjian yang kurang berkenan atau tidak sesuai dengan kenyataannya, nasabah berhak untuk berhenti dari produk Asuransi Jiwa Indolife. Adapun beberapa cara yang bisa Anda lakukan: 

  • Ajukan penutupan polis Asuransi Indolife melalui agen Indolife yang dulu menawarkan diri pada Anda.
  • Datang langsung ke kantor cabang Indolife dan ajukan penutupan.
  • Datang langsung ke kantor pusat Indolife.
  • Hubungi call center Indolife untuk mengajukan penutupan polis.

Adapun beberapa prosedur umum yang bisa Anda lalui, seperti berikut ini: 

  1. Hubungi call center Indolife di nomor +62 21-5223771. 
  2. Unduh formulir pembatalan asuransi/surrender.
  3. Mengisi formulir dengan lengkap.
  4. Kembalikan buku polis Asuransi Indolife.
  5. Sertakan fotokopi KTP dan buku tabungan,
  6. Membayar kewajiban yang belum diselesaikan, seperti pajak dan administrasi bila ada.
  7. Menunggu proses pembatalan asuransi dalam waktu umumnya maksimal 14 hari kerja.
  8. Cara lainnya juga bisa dilakukan langsung melalui agen Asuransi Indolife terdekat. 

Agar proses pengajuan pemberhentian Asuransi Indolife berjalan dengan lancar, sebaiknya siapkan dokumen lengkap berupa polis Asuransi Indolife dan identitas diri. Umumnya, Anda akan dikenakan biaya potongan jika menutup polis sebelum jatuh tempo.

Rumah sakit & rekanan Asuransi Indolife

Asuransi Indolife tidak menyebutkan rekanan rumah sakit dalam situs resminya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai rumah sakit rekanan Indolife dapat menghubungi layanan yang terdapat pada tab Layanan.

Sumber dan referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • http://www.indolife.biz/
  • http://www.indolife.biz/Content/FileUploads/Q1-2021.pdf
  • https://mediaasuransinews.co.id/news-in-brief/dplk-indolife-pensiontama-luncurkan-aplikasi-mobile-simpan/
Chat Bantuan