Asuransi Indolife

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62
 

Asuransi Indolife 

PT Indolife Pensiontama (Indolife) merupakan perusahaan asuransi jiwa asal Indonesia yang berada di bawah naungan kelompok usaha Salim Group. Dengan pengalaman sejak tahun 1991, Indolife telah memiliki 101 kantor cabang yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia. Adapun produk asuransi yang dihadirkan mencakup asuransi jiwa dan manfaat dana pensiun. 

Kelebihan dan Kekurangan Indolife versi Lifepal:

  • (+) Indolife memiliki manfaat dana pensiun yang terbilang cukup tinggi dibandingkan produk yang sama dari perusahaan lain. 
  • (+) Perusahaan asuransi Indolife memiliki pilihan asuransi dana pendidikan yang lengkap. 
  • (+) Perusahaan asuransi Indolife menyediakan pilihan asuransi jiwa mikro, sehingga harga premi yang ditawarkan juga lebih ringan. 
  • (-) Rasio solvabilitas perusahaan asuransi Indolife pada tahun 2018 masuk dalam kategori cukup. Artinya meski mampu melampaui ketentuan POJK, tetapi solvabilitas Indolife masih berada di bawah rata-rata jika dibandingkan dengan perusahaan asuransi jiwa lainnya yang umumnya mampu mencapai rasio sekurangnya 300 persen.
  • (-) Informasi terkait cara klaim dan rumah sakit rekanan Indolife dalam situs resminya sangat terbatas. 

Sekilas tentang Indolife

Indolife memiliki reputasi sebagai salah satu perusahaan asuransi dengan kondisi keuangan dan pelayanan yang cukup baik di Indonesia. Terbukti melalui prestasi The Best Performing Life Insurance Company with Satisfaction to Customers of The Year oleh Indonesia Achievement & Best Performing Award 2019. 

Asuransi Indolife khususnya cocok bagi tertanggung yang ingin menjamin ketersediaan dana pendidikan yang diperlukan anak jika terjadi risiko meninggal dunia. Sebab, cukup banyak pilihan asuransi jiwa berbalutkan manfaat pendidikan yang dihadirkan oleh Indolife.

Selain itu, asuransi Indolife juga menyediakan program asuransi jiwa Micro 50 dengan uang pertanggungan hingga Rp10 juta. Ini menjadi nilai tambah tersendiri bagi Indolife karena masih jarang perusahaan asuransi jiwa yang menyediakan pilihan program asuransi mikro. Sayangnya, produk tersebut hanya tersedia bagi grup dengan minimal peserta 20 orang. Nasabah individu belum bisa mengakses produk tersebut.

PT Indolife Pensiontama (Indolife) telah terdaftar secara resmi dalam Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin usaha KEP-585/KM.13/1991 yang dikeluarkan pada tanggal 23 November 1991.

Indolife telah meraih berbagai penghargaan bergengsi di Indonesia. Prestasi dan penghargaan yang ditorehkan oleh Indolife, antara lain: The Best Financial Performance - Indonesia Insurance Innovation Award 2019.; The Best Performing Life Insurance Company with Satisfaction to Customers of The Year - Indonesian Achievement & Best Performing Award 2019; Asuransi Terbaik 2019 - Majalah Investor Referensi Investasi; Top Life Insurance 2019, Aset > Rp25 Triliun - Top Insurance 2019; Best Financial Performance for Insurance Company with Assets Between 25-30 - Indonesia Best Insurance Award 2019; The Best Trusted Life Insurance Company of The Year - Indonesian Inspire & Best Company Award 2018.

Laporan Keuangan Asuransi Indolife 

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Tahunan 2018 yang dirilis pada situs resmi AGGI. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk menentukan suatu perusahaan asuransi sehat atau tidak.

  • Rasio solvabilitas: 189,87 persen.
  • Jumlah ekuitas: Rp6,032 triliun. 
  • Jumlah aset: Rp28,475 triliun. 

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, serta perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas Indolife yang mencapai 189,87 persen di tahun 2018 sesuai dengan standar POJK. Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya.

Kesimpulan dari data di atas adalah Indolife memiliki keuangan perusahaan yang sesuai dengan ketetapan pemerintah. Hanya saja, meski mampu memenuhi standar minimum POJK, rasio keuangan perusahaan asuransi Indolife pada tahun 2018 tergolong biasa saja. Sebab, rasio solvabilitas Indolife tidak mampu bersaing dengan perusahaan asuransi jiwa lainnya yang umumnya mampu mencapai sekurangnya 300 persen. 

Selain itu, secara keseluruhan rasio tiap pos keuangan perusahaan Indolife terus mengalami penurunan, khususnya sejak tahun 2016.

Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan PT Indolife Pensiontama. Untuk mengetahui informasi terkait produk asuransi Indolife, sila cek situs resmi indolife.biz. Jika tertarik untuk mengetahui informasi produk dari asuransi lainnya, Lifepal dapat membantu untuk mencarikan asuransi terbaik dan konsultasi gratis.

Berita Terbaru Indolife

September 2018- Dilansir oleh Kontan, Harry Purwanto selaku pelaksana tugas pengurus menjelaskan bahwa hingga akhir tahun 2018, PT Indolife Pensiontama menargetkan return sebesar 7 persen untuk Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Indolife. Hingga Agustus 2018, DPLK Indolife telah menyentuh angka 4,5 persen. Kekhawatiran utama mulanya muncul akibat pelemahan rupiah di tahun 2018. Naun Harry menjelaskan bahwa permasalahan melemahnya rupiah ini tidak membawa dampak signifikan sebab seluruh portofolio investasi Indolife adalah dalam bentuk mata uang rupiah. Pernyataan tersebut terbukti dengan fakta bahwa portofolio investasi DPLK Indolife masih dominan ditempatkan pada keranjang deposito yang terhitung likuid sebesar 87,42 persen. Sementara sisanya berada pada instrumen obligasi sebesar 12,58 persen. Untuk itu, Harry Poerwanto mengaku percaya diri dapat mencapai target return sebesar 7 persen di akhir tahun 2018.

 

Dilansir dari laman produk pada situs resmi asuransi indolife.biz, berikut beberapa pilihan kategori produk asuransi yang disediakan oleh PT Indolife Pensiontama. 

Asuransi Jiwa Individu
Usave
Produk asuransi Indolife yang menggabungkan asuransi kecelakaan dan solusi finansial dalam bentuk mata uang USD.
Asuransi Jiwa Individu
Studysave 300
Produk asuransi Indolife yang memberikan santunan atas risiko meninggal dunia serta manfaat beasiswa kepada penerima beasiswa.
Asuransi Jiwa Individu
Studysave Sentosa
Produk asuransi Indolife yang memberikan jaminan asuransi seumur hidup terhadap risiko meninggal dunia.
Asuransi Jiwa Individu
Studysave Bertahap
Produk asuransi Indolife yang memberikan santunan berupa dana tahapan sesuai dengan jadwal pembayaran bertahap.
Asuransi Jiwa Individu
Studysave Mustika
Produk asuransi Indolife yang memberikan santunan berupa dana pertanggungan dan manfaat pengembalian premi.
Asuransi Jiwa Individu
Studysave Plus
Produk asuransi Indolife yang memberikan uang pertanggungan dan nilai tunai polis atas risiko meninggal dunia akibat kecelakaan.
Asuransi Jiwa Individu
Studysave Permata
Produk asuransi Indolife yang memberikan manfaat dana pendidikan apabila terjadi risiko orangtua meninggal dunia.
 

Simak ulasan pertanggungan, premi, cara klaim, layanan nasabah, dan rekanan. Informasi berikut disadur dari situs resmi Indolife.biz sebagai pertimbangan untuk memilih asuransi Indolife. 

Prudential menghadirkan berbagai produk asuransi, mulai dari asuransi jiwa individu, asuransi jiwa kumpulan, dan dana pensiun. 

Berikut pilihan polis asuransi Indolife yang bisa dipertimbangkan:

Asuransi Jiwa Individu 

  • Usave: Produk asuransi Indolife yang menggabungkan asuransi kecelakaan dan solusi finansial dalam bentuk mata uang USD. 
  • Studysave 300: Produk asuransi Indolife yang memberikan santunan atas risiko meninggal dunia serta manfaat beasiswa kepada penerima beasiswa. 
  • Studysave Sentosa: Produk asuransi Indolife yang memberikan jaminan asuransi seumur hidup terhadap risiko meninggal dunia. 
  • Studysave Bertahap: Produk asuransi Indolife yang memberikan santunan berupa dana tahapan sesuai dengan jadwal pembayaran bertahap. 
  • Studysave Mustika: Produk asuransi Indolife yang memberikan santunan berupa dana pertanggungan dan manfaat pengembalian premi. 
  • Studysave Plus: Produk asuransi Indolife yang memberikan uang pertanggungan dan nilai tunai polis atas risiko meninggal dunia akibat kecelakaan. 
  • Studysave Permata: Produk asuransi Indolife yang memberikan manfaat dana pendidikan apabila terjadi risiko orangtua meninggal dunia. 

Asuransi Jiwa Kumpulan

  • Group Term First: Produk asuransi jiwa kumpulan Indolife yang memberikan manfaat uang pertanggungan atas risiko karyawan meninggal dunia. 
  • Micro-50: Produk asuransi jiwa mikro kumpulan Indolife yang menawarkan harga premi rendah dengan manfaat uang pertanggungan atas risiko karyawan meninggal dunia. 

Dana Pensiun 

  • Tabungan Pensiunku: Produk dana pensiun atau DPLK Indolife yang memberikan manfaat dana pensiun atas risiko meninggal dunia ataupun dipecat. 

Cari tahu premi asuransi Indolife dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Pembayaran premi asuransi Indolife bergantung pada ketentuan tertulis pada polis. Terdapat beberapa pembayaran yang dibagi menjadi dua kategori produk asuransi Indolife, yaitu pembayaran asuransi jiwa dan dana pensiun. Berikut penjelasannya.

Cara pembayaran premi polis asuransi jiwa Indolife:

  • ATM
  • Autodebet rekening bank
  • Autodebet kartu kredit
  • Mobile banking
  • Internet banking
  • Teller bank/loket

Cara pembayaran iuran dana pensiun atau DPLK Indolife:

  • ATM BCA
  • Virtual account BCA
  • Setoran tunai BCA

Cara klaim asuransi Indolife disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Sila cek situs Indolife.biz untuk mengetahui panduan klaim asuransi dari Indolife. 

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi, dalam hal ini Indolife. Indolife tidak mencantumkan informasi mengenai keagenan perusahaan asuransi dalam situs resminya. 

Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara Indolife dengan calon nasabah. Lifepal adalah broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saat ini, Lifepal belum bekerja sama dengan Indolife.

Layanan nasabah atau call center Indolife dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim Indolife, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

Call Center Indolife

  • Customer Care Centre: Wisma Indovent Lantai 2, Jalan Jenderal Sudirman kav. 70-71, Jakarta 12910
  • Indolife Call Center: (021) 5223771
  • Email:  [email protected]
  • Faksimile: (021) 5224080
  • Website: Indolife.biz

Asuransi Indolife tidak menyebutkan rekanan rumah sakit dalam situs resminya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai rumah sakit rekanan Indolife dapat menghubungi perusahaan terkait. 

Kantor Indolife tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Hingga tahun 2019, Indolife telah mendirikan kantor pusat di Jakarta dan memiliki sekitar 101 kantor cabang di kota-kota besar lainnya. 

Alamat Kantor Pusat Indolife

PT INDOLIFE PENSIONTAMA

Wisma Indovent Lt. 2

Jalan Jenderal Sudirman kav. 70-71

Jakarta 12910, Indonesia 

Telp:(021) 5224074

Faks: (021) 5224080

Customer Line: (021) 5223771

www.indolife.biz

Alamat Kantor Cabang Indolife

  • Gedung Kharisma, Jalan Boulevard Raya Blok DB1 No. 1 Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240 (021) 4509106
  • Plaza Mutiara Lt. 12 Room 6, Jalan Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lingkar Mega Kuningan Kav E 1-2 No. 1-2 Kuningan Timur, Jakarta Selatan 12950 (021) 29039015 
  • Wisma Sari Sarana Kimia (SSK), Jalan Daan Mogot KM 11, Jakarta Barat 11710 (021) 54375243
  • Ruko Tangcity Mall Jalan Jend. Sudirman Blok F No.53, Tangerang 15117 (021) 29676368
  • Wisma HSBC Lt. 8 Jalan Asia Afrika 116, Bandung 40261 (022) 4222363
  • Ruko Duta Permai 2 Blok B2 No. 5 Jalan Raya Kalimalang, Bekasi Selatan 17145 (021) 29619001
  • Jalan Alternatif Cibubur No. 90 Jati Sampurna Cibubur 17435 (021) 29060547
  • Komp. Bukit Cinere Indah Jalan Cinere Raya No. 10 A, Cinere Depok 16514 (021) 7548886
  • Semarang Wisma HSBC Lt. 8 Suite 802 Jalan Gajah Mada No.135, Semarang 50134024 – 8440949
  • Ruko Honggowongso Square Blok B.6 Jalan Honggowongso No. 57 Solo 571510271-6793390
  • Jalan Professor Herman Yohanes GK V/988 Terban Gondokusuman, Yogyakarta 552230274 – 5018974
  • Ruko Prayudan Permai Blok C7 Mertoyudan, Magelang 561720293 – 327496
  • Komplek Pertokoan Ambengan Jalan Ambengan No I-V Ketabang Genteng, Surabaya 60272 (031) 5353633
  • Jalan Diponegoro No. 122 C Teluk Betung Utara, Bandar Lampung 35212 (0721) 474996
  • Mandiri Building Lt. 6 Jalan Imam Bonjol No. 16-D, Medang 20112 (061) 4524461
  • Jalan Let. Kol Iskandar No. 285, Palembang 30124 (0711) 5556061/ 5556064
  • Gedung Dana Graha Lt. 5 Ruang 506, Jalan Imam Bonjol Nagoya, Batam (0778) 450155
  • Komp. Ruko Mall Sudirman Agung Blok F/17 Jalan Sudirman Denpasar, Bali 80225 (0361) 255595
  • Jalan K.H. Wahid Hasyim No. 177B, Kel. Sui Jawi Dalam, Kec. Pontianak Barat 78115 (0561) 8182664
  • Novotel Balikpapan Shopping Arcade Lt. 1 Jalan Brigjend Eri Suparjan No. 2, Balikpapan 76112 (0542) 7203428

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • http://www.indolife.biz/
  • http://www.indolife.biz/Content/FileUploads/2018%20Audited.pdf
  • https://keuangan.kontan.co.id/news/agustus-imbal-hasil-dplk-indolife-sentuh-45

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal