Kesehatan AXA Mandiri 

DISKON HINGGA 20% Temukan pilihan polis sesuai kebutuhan dan anggaranmu!

+62
+62
+62
 

Asuransi Kesehatan AXA Mandiri 

Asuransi kesehatan AXA Mandiri adalah produk asuransi kesehatan yang dikelola oleh perusahaan asuransi AXA Mandiri. Asuransi kesehatan AXA Mandiri memiliki jaringan rumah sakit yang luas, bahkan tersebar hingga seluruh dunia. 

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Kesehatan AXA Mandiri: 

  • (+) Perusahaan asuransi AXA Mandiri memiliki kantor cabang yang tersebar luas di Indonesia. 
  • (+) Perusahaan asuransi Mandiri AXA Mandiri memiliki rumah sakit rekanan yang tersebar luas hampir di seluruh wilayah Indonesia. 
  • (+) Asuransi kesehatan AXA Mandiri dapat dibeli secara online.

Sekilas tentang Asuransi Kesehatan AXA Mandiri

AXA Mandiri terbagi menjadi dua perusahaan yang berbeda yaitu PT AXA Mandiri Financial Services berfokus pada penyediaan asuransi employee benefit dan PT Mandiri AXA General Insurance berfokus pada asuransi umum. Kedua perusahaan ini merupakan perusahaan patungan antara AXA Group dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. 

AXA Mandiri berawal dari bisnis asuransi jiwa yang berdiri di tahun 2004 dan kemudian berkembang dengan dibangunnya asuransi umum pada tahun 2011. PT Mandiri AXA General Insurance telah mendapat izin resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin usaha KEP-825/KM.10/2011 per tanggal 8 November 2011 dan berada di bawah naungan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). 

Produk asuransi kesehatan AXA Mandiri adalah bentuk kerja sama Mandiri dan AXA. Jaringan wilayah pertanggungan yang ditawarkan mencakup di seluruh dunia. Pilihan polis asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh AXA Mandiri tersedia untuk pilihan tertanggung individu maupun keluarga. 

Salah satu keunggulan terbesar AXA Mandiri ada pada manfaat yang menanggung pre-existing condition. Masih sangat jarang perusahaan asuransi yang berani memberi pertanggungan untuk penyakit yang sudah ada sebelumnya. Selain itu, produk asuransi kesehatan AXA Mandiri bisa didapatkan tanpa harus melakukan medical check-up terlebih dahulu.

Selain asuransi kesehatan, AXA Mandiri juga menawarkan asuransi jiwa, asuransi umum, asuransi penyakit kritis, asuransi aset, asuransi pendidikan AXA Mandiri, asuransi pensiun, dan asuransi syariah. 

 

Asuransi kesehatan AXA Mandiri menyediakan plan asuransi untuk individu dan keluarga, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Berikut polis asuransi kesehatan AXA Mandiri yang bisa dipertimbangkan. 

Asuransi Kesehatan AXA
Asuransi Mandiri AXA Hospital Plan
Produk asuransi Mandiri AXA General Insurance yang memberikan solusi finansial atas biaya rawat inap dan ICU dengan pilihan polis individu atau keluarga. 
 

Asuransi kesehatan AXA Mandiri memberikan benefit atau manfaat yang disesuaikan dengan ketentuan polis asuransi yang dipilih. Berikut ulasan pertanggungan masing-masing polis asuransi kesehatan AXA Mandiri, premi, dan cara pembeliannya.

Cari tahu premi asuransi Kesehatan AXA Mandiri dengan cara mengakses laman produk di situs resmi perusahaan, menghubungi agen, maupun broker asuransi terkait.

Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Untuk mendapatkan informasi selengkapnya mengenai ketentuan premi asuransi kesehatan AXA Mandiri, silakan mengisi formulir pengajuan pertanyaan di situs resmi axa-mandiri.co.id atau menghubungi call center AXA Mandiri di (021) 3005 8788.

Metode penggantian biaya asuransi adalah cara perusahaan asuransi memberikan manfaat pertanggungan, yaitu dalam bentuk santunan maupun biaya perawatan. Penggantian biaya asuransi akan dilakukan berdasarkan produk asuransi serta plan yang dipilih oleh pemegang polis.

Metode penggantian atas biaya asuransi kesehatan AXA Mandiri terbagi menjadi dua cara, yaitu reimbursement dan cashless. Mari simak perbedaannya melalui penjelasan berikut ini: 

  • Reimbursement adalah metode penggantian yang mengharuskan tertanggung membayarkan tagihan perawatan kesehatannya. Kemudian, tertanggung mengirimkan dokumen klaim ke pihak perusahaan asuransi. Selanjutnya, perusahaan asuransi akan mengganti biaya tersebut. 
  • Cashless adalah metode penggantian biaya asuransi kesehatan dengan menggunakan kartu saja. Untuk mendapatkan pelayanan medis di rumah sakit atau klinik, biasanya tertanggung dapat menggesekkan kartu (swipe card) atau cukup menunjukkan kartu (show card).

Asuransi kesehatan AXA Mandiri tersedia secara online melalui situs resminya, yaitu axa-mandiri.co.id. Mari ikuti langkah-langkah sederhana berikut: 

  • Bukai situs resmi AXA Mandiri, pilih “Beli Online”. 
  • Pilih produk asuransi yang diinginkan, dalam hal ini asuransi kesehatan AXA Mandiri.
  • Lanjutkan dengan pilih salah satu di antara “Beli Sekarang” atau “Hubungi Saya”.
  • Kemudian ikuti langkah-langkah yang tersedia.

Jika pilihan produk asuransi kesehatan yang diinginkan tidak tersedia, sila menghubungi customer center AXA Mandiri di nomor (021) 3005 8788 untuk kemudian dihubungkan dengan agen asuransi terkait. 

Sebelum membeli produk asuransi melalui situs resmi AXA Mandiri, sebaiknya bandingkan terlebih dahulu dengan produk asuransi kesehatan dari perusahaan lainnya melalui situs agregator atau marketplace asuransi seperti Lifepal.co.id. Dengan begitu, calon nasabah bisa mendapatkan proteksi terbaik sesuai dengan kebutuhan dengan premi paling ringan. 

AXA Mandiri menyediakan dua metode pembayaran, yaitu menggunakan fasilitas automatic debet atau autodebet dan bank transfer (khusus untuk polis dengan mata uang dolar Amerika Serikat) via Bank Mandiri. Setelah melakukan transfer, simpan bukti pembayaran dengan baik untuk kemudian dikirimkan ke pihak perusahaan AXA Mandiri baik via faksimile atau ke kantor AXA Mandiri. Untuk informasi lengkap terkait metode pembayaran dapat menghubungi customer care center AXA Mandiri di nomor (021) 30058788. 

Untuk mengajukan klaim reimbursement, ada beberapa langkah sederhana yang perlu diikuti, seperti berikut ini: 

  • Unduh formulir pengajuan klaim melalui situs axa-mandiri.co.id.
  • Lengkapi formulir beserta detail yang berkaitan dengan pengajuan klaim. 
  • Lampirkan dokumen asli, rekam medis, tagihan perawatan medis, serta dokumen-dokumen pendukung lainnya. 
  • Setelah dokumen dan formulir telah diisi lengkap, kirim ke melalui email atau ke kantor PT Mandiri AXA General Insurance terdekat. 

Berikut dokumen-dokumen yang harus dilampirkan ketika melakukan pengajuan klaim: 

  1. Formulir klaim kesehatan. Apabila tertanggung berusia di bawah 18 tahun, maka formulir dilengkapi oleh wali atau pemegang polis. 
  2. Surat asli pernyataan dokter yang merawat. 
  3. Surat asli kuitansi dan bukti pembayaran dari rumah sakit. 
  4. Surat asli pemeriksaan laboratorium dan pemeriksaan lain yang dilakukan selama perawatan. 

Sebagai informasi tambahan, dokumen dan proses klaim di atas berlaku untuk metode klaim reimbursement. Sementara metode cashless hanya perlu menunjukkan kartu peserta asuransi AXA Mandiri dan bisa langsung mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Setiap nasabah berhak mengajukan penutupan polis karena alasan apapun. Namun, sebelum mengajukan penutupan polis, sebaiknya pastikan perusahaan asuransi memberikan manfaat free-look provision. Artinya, jika nasabah merasa perjanjian yang tertera dalam buku polis dirasa kurang sesuai dengan kebutuhan, maka nasabah berhak melakukan pembatalan dan mendapatkan pengembalian premi yang telah dibayarkan.

Jika penutupan polis dilakukan saat manfaat pertanggungan telah aktif, sila hubungi pihak perusahaan asuransi untuk mengetahui ketentuan mengenai ada atau tidaknya pengembalian premi.

Berikut tahapan menutup polis asuransi kesehatan secara umum:

  • Mendatangi kantor pusat dan kantor cabang AXA Mandiri untuk mengajukan penutupan polis. 
  • Mengisi dokumen pernyataan yang menerangkan penutupan polis. 
  • Sertakan kartu identitas, buku polis asuransi, dan dokumen penting lainnya. 
  • Menunggu sisa dana apabila ada manfaat investasi yang tersisa. 

Yang pasti, siapkan dokumen lengkap berupa polis asuransi dan identitas diri. Kemudian, biasanya nasabah akan dikenakan biaya tertentu atau potongan tertentu apabila melakukan penutupan polis sebelum jatuh tempo. Informasi lebih lengkap seputar cara penutupan polis, sila hubungi AXA Mandiri, agen, atau broker terkait.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • https://www.axa-mandiri.co.id/solusi-kesehatan
  • https://www.axa-mandiri.co.id/wp-content/uploads/2016/12/Formulir-Klaim-Rawat-Inap_Mandiri-AXA-Hospital-Plan.pdf

Apa Kata Mereka Tentang Kami

qudratullah Akim
qudratullah Akim
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Pusaka Ayudiguna
Pusaka Ayudiguna
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
Tri Aprilistiyani
Tri Aprilistiyani
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0
didik setyadi
didik setyadi
(5.0)
Sangat Baik
5.0 / 5.0

Mereka yang Sudah Percaya pada Lifepal

Client Lifepal
Client Lifepal