Asuransi Kresna

3.5 / 5.0 (5.480 Ulasan)
  • Diskon Terbaik
  • 500+ Pilihan
  • Bantuan Klaim
Cashback 10%
Diskon 25%*
  • ACA_43_1_D
59 orang sedang melihat asuransi ini di Lifepal
Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku.

Asuransi Kresna Mitra: Ulasan Produk & Profil 

Asuransi Kresna Mitra atau disebut juga sebagai Kresna Insurance adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang asuransi umum. Perlu digaris bawahi bahwa Asuransi Kresna berbeda dengan Kresna Life yang menyediakan produk asuransi jiwa, di mana perusahaan tersebut telah dinyatakan pailit dan gagal bayar klaim nasabah per bulan Juni 2021.

Pada Februari 2021, Asuransi Kresna resmi mengganti nama menjadi PT Asuransi Maximus Graha Persada Tbk (Maximus Insurance). Tersedia berbagai macam produk asuransi umum (kerugian) yang cukup lengkap dari Kresna Asuransi seperti asuransi mobil, asuransi kebakaran, hingga asuransi kesehatan yang ditujukan bagi nasabah individu maupun korporasi (perusahaan).

*Syarat dan ketentuan berlaku

Pilihan Polis Terbaik Asuransi Kresna Mitra

Berikut ini adalah daftar polis Asuransi Kresna Mitra yang bisa dipertimbangkan.

Rangkuman Manfaat Polis Asuransi Kresna Mitra

Berikut rangkuman produk beserta manfaat Asuransi Kresna yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan:

ProdukManfaat
Asuransi Kendaraan BermotorJaminan ganti rugi bagi kendaraan bermotor pribadi atau bisnis
Asuransi KesehatanPertanggungan biaya perawatan kesehatan untuk karyawan perusahaan
Asuransi KebakaranJaminan ganti rugi atas kerusakan hunian pribadi dan bangunan komersial dari risiko kebakaran
Asuransi EngineeringJaminan ganti rugi bagi aset yang dijaminkan berupa mesin hingga proyek pembangunan yang sedang dikerjakan
Asuransi CargoJaminan ganti rugi atas barang yang sedang dikirim baik melalui jalur darat, laut, maupun udara
Asuransi UangJaminan ganti rugi atas pengiriman ataupun penyimpanan uang nasabah
Asuransi AnekaBeberapa polis memberikan pertanggungan lebih fokus dan bisa dijadikan polis tambahan (rider) untuk asuransi yang sudah dibeli

Keuntungan Beli Asuransi Kresna Mitra di Lifepal

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan bila membeli Asuransi Kresna Mitra di Lifepal. Apa aja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Kontribusi (Premi) Ringan

Jika Anda membeli Asuransi Kresna Mitra di Lifepal, Anda akan mendapatkan harga kontribusi paling ringan. Pasalnya, di Lifepal selalu ada promo menarik yang membuat harga kontribusi Asuransi Kresna Mitra jauh lebih ringan dibandingkan di tempat lain.

2. Bantuan Klaim Secara Online

Tak hanya mendapatkan kontribusi yang ringan, di Lifepal Anda juga akan mendapatkan bantuan jika klaim yang Anda ajukan ditolak oleh perusahaan asuransi. Tim Lifepal akan memastikan Anda mendapatkan manfaat asuransi sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati bersama. Berikut informasi bantuan Tim Lifepal.

PT Lifepal Technologies Indonesia

Jl. Benda No. 92 RT5/RW4, RT.2/RW.4,

Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Jakarta,

Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560

Email: [email protected]

WhatsApp: 0823-3003-0027 

Phone: 021-3111-6121

3. Tersedia Fitur Perbandingan 

Di Lifepal, Anda tidak hanya sekadar membeli asuransi saja. Tapi juga bisa membandingkan beragam polis dan kontribusi (premi) dari berbagai perusahaan yang berbeda. Dengan adanya fitur ini, Anda pun bisa mendapatkan asuransi dengan manfaat terbaik dan premi termurah.

Cara Beli Asuransi Kresna Mitra di Lifepal

Beli Asuransi Kresna Mitra kini sangat mudah dan cepat melalui Lifepal! Berikut langkah-langkahnya:

Klaim Asuransi Kresna Mitra

Cara klaim Asuransi Kresna dapat disesuaikan dengan masing-masing produk yang dimiliki oleh nasabah. Misalnya, cara klaim asuransi kendaraan bermotor tentu akan berbeda dengan asuransi properti dan asuransi rawat jalan. Nah, untuk mengetahui cara mengklaim masing-masing produknya, simak rangkumannya berikut ini.

Layanan Nasabah Asuransi Kresna

Jika memiliki pertanyaan seputar produk asuransi, cara klaim, dan lain sebagainya, nasabah dapat menghubungi call center atau mendatangi langsung kantor pusat/cabang Asuransi Kresna Mitra. Berikut informasi selengkapnya:

PT ASURANSI KRESNA MITRA TBK

Gedung Graha Kirana Lantai 6, 

Jalan Yos Sudarso No.88, Jakarta-14350.

Kresna Assistance: (kode area) 1500-579 

Telp: (021) 65311150

Fax: (021) 65311160

Email: [email protected]

Website: kresnainsurance.com

Rekanan Asuransi Kresna Mitra

Asuransi Kresna memiliki lebih dari 100 rumah sakit rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, asuransi ini juga sudah bekerja sama dengan sejumlah bengkel yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan luar Jabodetabek. Berikut adalah daftar lengkapnya:

Sekilas Tentang Asuransi Kresna

Asuransi Kresna Mitra atau Kresna Insurance adalah perusahaan yang bergerak di industri asuransi umum (kerugian) dan berada di bawah naungan PT Asuransi Kresna Mitra Tbk.

Pada tahun 2020, Karena Insurance mengajukan penggantian nama menjadi PT Asuransi Maximus Graha Persada Tbk (Maximus Insurance) dan resmi mendapatkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 15 Februari 2021.

Berita Terbaru Asuransi Kresna

PT Asuransi Jiwa Kresna telah diputuskan oleh Mahkamah Agung (MA) dengan status pailit perusahaan. Keputusan ini dikabulkan per tanggal 8 Juni 2021 sesuai dengan nomor MA 647 k/Pdt.Sus-Pailit/2021. Keputusan Asuransi Jiwa Kresna pailit ini dikabulkan melalui permohonan enam nasabah setelah mencuatnya isu Kresna Life gagal bayar akibat pelanggaran peraturan.

Pertanyaan Seputar Asuransi Kresna Mitra

Berikut beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah terkait Asuransi Kresna Mitra, baik informasi premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya. 

Apa itu Asuransi Kresna Mitra?

Asuransi Kresna Mitra atau disebut juga sebagai Kresna Asuransi merupakan perusahaan publik yang bergerak dalam bidang asuransi umum dan belokasi di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1956. Pada tahun 2020, Asuransi Kresna mengajukan penggantian nama menjadi  PT Asuransi Maximus Graha Persada Tbk (Maximus Insurance).

Apa itu Kresna Sekuritas?

Kresna Sekuritas adalah salah satu grup perusahaan Kresna yang bergerak di bidang transaksi jual beli efek. Perusahaan ini tidak mengeluarkan efek, tetapi hanya berperan sebagai perantara antara investor dengan pasar modal dalam melakukan transaksi jual beli efek. 

Dalam praktiknya, Kresna Sekuritas menjalani dua peran sekaligus, yaitu sebagai sekuritas konvensional dan sekuritas syariah.

Apa itu IPO Asuransi Kresna?

IPO Asuransi Kresna atau penawaran umum saham perdana kepada publik dilakukan pada 2014. Asuransi Kresna resmi menyandang status sebagai perusahaan publik atau Tbk setelah melakukan IPO.

Pada 31 Desember 2013, ASMI memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham ASMI (IPO) kepada masyarakat sebanyak 402.781.000 dengan nilai nominal Rp100 per saham dengan harga penawaran Rp270 per saham.

Penawaran ini disertai dengan Waran Seri I yang diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif sebanyak 402.781.000 dengan pelaksanaan sebesar Rp360 per saham. Setiap pemegang saham Waran berhak membeli satu saham perusahaan selama masa pelaksanaan, yaitu mulai 16 Juli 2014 hingga 13 Januari 2017. Saham dan waran tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 16 Januari 2014.

Adakah Asuransi Kresna Mitra syariah?

Terdapat unit asuransi syariah yang ditawarkan oleh Asuransi Kresna Mitra. Unit syariah ini telah hadir sejak 2013, atau sebelum diakuisisi oleh Grup Kresna. Semua produk Asuransi Kresna Mitra tersedia dalam unit syariah, sesuai kebutuhan nasabah.

Apa perbedaan Asuransi Kresna Mitra dengan Kresna Life?

Perbedaan Asuransi Kresna Mitra dengan Asuransi Kresna Life terletak pada produk yang ditawarkan kepada calon nasabah. Asuransi Kresna Mitra lebih terfokus pada asuransi umum (kerugian) yang menjamin aset. Sementara, Kresna Life lebih berfokus pada asuransi jiwa individu dan kumpulan.

Bagaimana cara berhenti Asuransi Kresna?

Untuk berhenti atau menutup polis Asuransi Kresna Mitra ada beberapa cara yang bisa ditempuh. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan:

  • Ajukan penutupan polis kepada agen yang mewakili Asuransi Kresna Mitra
  • Datang langsung ke kantor cabang Asuransi Kresna Mitra dan ajukan penutupan polis
  • Datang ke kantor pusat Asuransi Kresna Mitra
  • Menghubungi call center Asuransi Kresna Mitra untuk mengajukan penutupan polis

Setelah itu,  ikuti langkah-langkah penutupan polis Asuransi Kresna. Mulai dari, mengunduh formulir pembatalan atau penutupan polis, mengisi formulir, mengembalikan buku polis, hingga membayar sisa pembayaran jika ada.

Benarkah Asuransi Kresna bermasalah?

Hingga saat ini, PT Asuransi Kresna Mitra Tbk (Kresna Insurance) memiliki kesehatan keuangan perusahaan yang cukup baik (Per Data Triwulan IV tahun 2020) dan tidak terdapat berita Asuransi Kresna bermasalah. Sayangnya, terdapat beberapa laporan kasus gagal bayar dari salah satu anak perusahaan grup Kresna, yaitu PT Asuransi Jiwa Kresna (Kresna Life). 

Asuransi Kresna gagal bayar

Isu Asuransi Kresna gagal bayar mengacu pada Asuransi Kresna Life, perusahaan asuransi jiwa yang masuk dalam grup perusahaan yang sama dengan Asuransi Kresna Mitra. Asuransi Kresna Life diputuskan pailit dan gagal bayar klaim nasabah pada Juni 2021.

Sementara Asuransi Kresna Mitra tidak pernah mengalami kasus gagal bayar hingga saat ini.

Agen dan broker Asuransi Kresna

Terdapat perbedaan antara agen dan broker Kresna Insurance. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi, dalam hal ini Kresna Insurance. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara Kresna Asuransi dengan calon nasabah.

Kresna Asuransi juga memiliki sistem keagenan yang membuka peluang pendaftaran sebagai agen secara perorangan. Untuk mendaftarkan diri menjadi agen Kresna Asuransi, silakan mengakses situs resmi perusahaan di www.kresnainsurance.com atau mendatangi langsung kantor pusat/cabang terdekat.

Produk Kresna Insurance bisa didapatkan secara langsung, melalui agen, maupun melalui broker. Beberapa broker di Indonesia pun menawarkan produk asuransinya secara online. Pastikan bahwa broker yang dipilih sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar lebih aman dalam setiap transaksinya.

Sumber dan Referensi

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • www.kresnainsurance.com
  • https://www.cnbcindonesia.com/market/20210616103031-17-253491/kresna-life-pailit-asuransi-milik-kresna-ini-buka-suara
  • https://keuangan.kontan.co.id/news/asuransi-kresna-mitra-ubah-nama-jadi-asuransi-maximus-graha-persada