Mencari Asuransi Terbaik?
Masukkan informasi diri dan sistem kami akan merekomendasikan polis terbaik sesuai dengan profil, kebutuhan, dan anggaranmu.

Asuransi Kresna Insurance

3.5 / 5.0 (5.439 Ulasan)
Diskon Terbaik
500+ Pilihan
Bantuan Klaim
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
+62
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Dengan melanjutkan, Saya setuju syarat & ketentuan yang berlaku.
Cicilan 0%Hemat 25%
 

Kresna Insurance

Asuransi Kresna Mitra atau Kresna Insurance adalah perusahaan yang bergerak di industri asuransi umum (kerugian) dengan nama PT Asuransi Kresna Mitra Tbk.

Sebut saja asuransi kendaraan bermotor, asuransi kesehatan, asuransi kebakaran, hingga asuransi uang. Masing-masing produk ini tersedia bagi nasabah individu, kumpulan, dan komersial (perusahaan). Asuransi Kresna cocok bagi calon nasabah yang membutuhkan proteksi kesehatan serta aset berharga.

Ringkasan

  • Polis Asuransi Kendaraan Bermotor memberikan beragam manfaat utama termasuk hanya perlindungan khusus seperti tanggung gugat pihak ketiga (TPL).
  • Tersedia pilihan polis Asuransi Kebakaran yang menjamin kerugian pebisnis akibat penurunan/kehilangan omzet akibat risiko kebakaran.
  • Polis Mitra Health memberikan jaminan kesehatan bagi karyawan atas risiko sakit hingga kecelakaan.
  • Rumah sakit dan bengkel rekanan tersebar luas di wilayah Indonesia.

Sejarah PT Asuransi Kresna Mitra Tbk

Perjalanan Asuransi Kresna diawali pada 24 April 1956 dengan pendirian perusahaan bernama PT Maskapai Asuransi Patriot (Patriot Insurance Society Ltd.). Pada 1991, perusahaan diakuisisi Kalbe Group dan mengubah namanya menjadi PT Asuransi Mitra Maparya.

Pada 2014, Asuransi Kresna secara resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham “ASMI” melalui penerbitan 402.871.000 lembar saham. Mengikuti pencatatan saham tersebut, nama Perusahaan berubah menjadi PT Asuransi Mitra Maparya Tbk. Nama PT Maskapai Asuransi Patriot berubah menjadi PT Asuransi Kresna Mitra Tbk (Asuransi Kresna Mitra/Kresna Insurance) sebagai wujud konsolidasi perusahaan pada 2016.

Selain Kresna Insurance, Kresna Group juga memiliki perusahaan asuransi jiwa bernama Kresna Life. Perusahaan asuransi jiwa ini telah melayani nasabah sejak 1991 dengan proteksi bagi nasabah individu maupun kumpulan untuk karyawan perusahaan.

Produk Kresna Insurance sebagai asuransi umum cukup lengkap yaitu asuransi kendaraan bermotor, asuransi kebakaran, asuransi kesehatan, asuransi engineering, asuransi pengangkutan, asuransi uang, dan asuransi aneka.

Kresna Mitra terdaftar sebagai anggota Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Selain itu, perusahaan juga terdaftar dan memiliki izin usaha dengan nama PT Asuransi Mitra Maparya di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP-3335/MD/1985 tanggal 30 Mei 1985.

Kresna Insurance telah meraih berbagai penghargaan. Berikut ini beberapa penghargaan yang pernah diraih Asuransi Kresna Mitra; Top Emiten Kategori Asuransi dari Business News 2017; Asuransi Umum Terbaik dengan Aset Rp250-500 Miliar dari Insurance Awards 2017; dan Emiten Terbaik Sektor Asuransi dari Investor Awards 2017.

Laporan keuangan berikut ini disadur dari data Laporan Keuangan Konvensional Tahunan 2018 yang dirilis pada situs resmi Kresna Insurance. Data-data berikut dapat dijadikan rujukan untuk memahami kesehatan perusahaan asuransi secara umum.

  • Rasio solvabilitas: 454,58 persen
  • Jumlah aset: Rp969,866 miliar
  • Ekuitas: Rp519,595 miliar

Poin yang disebutkan di atas merupakan beberapa indikator kesehatan keuangan perusahaan asuransi dan reasuransi yang perlu dipertimbangkan, berdasarkan Peraturan OJK (Nomor 71 dan 72 /POJK.05/2016). Ketentuan mengenai rasio solvabilitas adalah minimal 120 persen, ekuitas minimal Rp100 miliar untuk perusahaan asuransi dan Rp200 miliar untuk reasuransi, dan perusahaan asuransi dikategorikan baik apabila minimal asetnya Rp150 miliar.

Rasio solvabilitas Kresna Insurance mencapai 454,58 persen pada tahun 2018 atau berada di atas ketentuan minimum regulator industri jasa keuangan. Rasio solvabilitas secara sederhana adalah kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya.

 
 

Produk Asuransi Kresna

Kresna Insurance menghadirkan berbagai produk asuransi seperti kendaraan bermotor, kebakaran, hingga asuransi kesehatan yang ditujukan bagi nasabah individu dan korporasi (bisnis).

1. Asuransi Kendaraan Bermotor

Asuransi Kendaraan Bermotor Kresna Insurance adalah produk asuransi yang memberikan jaminan ganti rugi bagi kendaraan bermotor pribadi atau bisnis dari berbagai risiko termasuk rusak kecil hingga hilang.

2. Asuransi Kebakaran

Asuransi Kebakaran Kresna Insurance merupakan produk asuransi yang memberikan jaminan ganti rugi atas kerusakan hunian pribadi dan bagunan komersial dari risiko kebakaran. Tersedia dua polis yang memberikan manfaat ganti rugi musibah kebakaran dan kerugian bisnis nasabah akibat kebakaran.

3. Asuransi Kesehatan

Program Asuransi Kesehatan Kresna Insurance ditujukan bagi nasabah kumpulan dalam hal ini karyawan perusahaan. Salah satu keunggulan produk ini adalah kemudahan bagi peserta untuk melakukan klaim karena telah bekerja sama dengan banyak rumah sakit yang tersebar hampir di seluruh Indonesia.

4. Asuransi Engineering

Produk Asuransi Engineering Kresna Insurance ditujukan bagi nasabah komersial. Produk ini khusus memberikan jaminan ganti rugi bagi aset yang dijaminkan berupa mesin hingga proyek pembangunan yang sedang dikerjakan, misalnya gedung.

5. Asuransi Pengangkutan

Asuransi Pengangkutan Kresna Insurance adalah produk asuransi yang memberikan jaminan ganti rugi atas barang yang sedang dikirim baik melalui jalur darat, laut, maupun udara. Jaminan yang diberikan termasuk pembuangan barang ke laut demi menyelamatkan kapal.

6. Asuransi Uang

Asuransi Uang Kresna Insurance merupakan produk asuransi yang memberikan jaminan atas pengiriman ataupun penyimpanan uang nasabah. Contohnya saja penyimpanan uang di brankas dari risiko pembobolan atau tindakan kriminal orang lain.

7. Asuransi Aneka

Asuransi Aneka Kresna Insurance terdiri atas 11 polis karena itu pertanggungannya berbeda-beda. Beberapa polis memberikan pertanggungan lebih fokus dan bisa dijadikan polis tambahan (riders) untuk asuransi yang sudah dibeli. Misalnya asuransi gempa bumi untuk pemegang polis asuransi kebakaran.

 

Daftar Polis Kresna Insurance

Dilansir dari laman produk pada situs resmi kresnainsurance.com, berikut pilihan polis asuransi yang disediakan PT Asuransi Kresna Mitra Tbk.

Asuransi kendaraan Bermotor

Asuransi Kendaraan Bermotor

Polis asuransi kendaraan bermotor Kresna Insurance memiliki manfaat utama berdasarkan pilihan nasabah yaitu perlindungan comprehensive (all risk), total loss only (TLO), atau hanya perlindungan khusus seperti tanggung gugat pihak ketiga (TPL).

  • Perlindungan comprehensive dari kerusakan, pencurian, kebakaran, dan pihak ketiga.
  • Perlindungan target seperti khusus tanggung jawab pihak ketiga (third party liability/TPL) atau kerusakan/kerugian total (TLO).
  • Perluasan perlindungan seperti bencana alam.
Asuransi Kebakaran

Asuransi Kebakaran

Polis Standar Asuransi Kebakaran Indonesia (PSAKI) bagi bangunan pribadi atau komersial dengan manfaat utama ganti rugi akibat risiko kebakaran.

  • Benefit sesuai Polis Standar Asuransi Kebakaran Indonesia (PSAKI) dari risiko api, petir, ledakan, dan kejatuhan pesawat.
  • Perluasan jaminan yaitu kerusuhan, gempa bumi, banjir, dan ancaman potensial lainnya.
Asuransi Kebakaran

Asuransi Kerugian konsekuensial

Polis asuransi untuk kerugian yang dialami pengusaha akibat kebakaran, termasuk kehilangan/penurunan omzet karena risiko kebakaran.

  • Ganti rugi atas kehilangan kemampuan produksi akibat kerusakan materi penopang yang disebabkan kebakaran.
  • Ganti rugi atas kehilangan keuntungan menyusul penurunan omzet dan peningkatan biaya akibat kebakaran dan sebab lain yang tercantum dalam PSAKI.
Asuransi Kesehatan

Mitra Health

Polis asuransi kesehatan kumpulan untuk karyawan perusahaan yang memberikan manfaat utama rawat inap karena sakit atau kecelakaan.

  • Rawat inap di rumah sakit akibat sakit atau kecelakaan.
  • Rawat jalan di rumah sakit/fasilitas kesehatan lainnya.
  • Perawatan gigi.
  • Melahirkan.
Asuransi Engineering

Erection All Risks

Polis asuransi yang memberikan ganti rugi bagi mesin proyek atau pabrik yang rusak akibat berbagai risiko yang dijamin.

  • Pertanggungan pada mesin saat pemasangan dan pengujian di lokasi serah terima.
  • Perluasan perlindungan mencakup pabrik dan peralatan yang digunakan saat pemasangan.
  • Ganti rugi atas risiko dari pihak ketiga yang timbul dari pemasangan mesin.
Asuransi Engineering

Contractor All Risks

Polis asuransi yang memberikan jaminan ganti rugi atas benda atau bangunan selama masa konstruksi (pembangunan) dan sesudahnya (pemeliharaan).

  • Memberikan pertanggungan menyeluruh atas kerusakan/kerugian terhadap benda yang diasuransikan selama masa konstruksi dan pemeliharaan.
  • Perlindungan terhadap kewajiban pihak ketiga selama masa konstruksi.
Asuransi Engineering

Machinery Breakdown

Polis asuransi yang memberikan jaminan ganti rugi atas kerusakan mesin dalam proyek pembangunan atau infrastruktur akibat risiko yang dijaminkan dalam polis.

  • Ganti rugi atas kerusakan mesin secara fisik dan tidak terduga.
Asuransi Pengangkutan Barang

Asuransi Pengangkutan Barang

Polis asuransi yang memberikan jaminan ganti rugi atas barang atau aset yang tengah dikirim melalui jalur darat, laut, atau udara.

  • Perlindungan menyeluruh atas semua risiko saat melakukan pengiriman barang dengan jalur darat, laut, atau udara.
  • Perlindungan pada barang saat dikirim dari tempat produksi hingga lokasi tujuan.
Asuransi Uang

Asuransi Uang

Polis asuransi yang mengganti kerugian akibat hilangnya uang saat disimpan atau dikirim karena tindakan kriminal seperti pencurian.

  • Uang untuk gaji/upah sejak meninggalkan bank sampai dibayarkan kepada karyawan.
  • Uang dalam perjalanan untuk tujuan lainnya sejak meninggalkan bank sampai diterima di tempat tertanggung.
  • Uang dalam perjalanan ke bank sejak meninggalkan hunian tertanggung sampai dibayarkan ke bank.
  • Uang yang disimpan di tempat nasabah di ruang penyimpanan aman (brankas).
  • Uang yang disimpan dalam laci atau lemari terkunci.
  • Uang di tangan penagih dari saat penagihan sampai dikirim langsung ke bank, atau dikirim ke bank melalui tempat tertanggung.
Asuransi Aneka

Asuransi Kebongkaran

Polis asuransi yang menjamin ganti rugi akibat tindakan kriminal orang lain seperti pencurian yang mengakibatkan kerusakan pada bangunan.

  • Ganti rugi atas pencurian dan pembobolan secara paksa atas kehilangan harta benda hingga kerusakan bangunan.
  • Memberikan ganti rugi atas pencurian/tindak penipuan/ketidakjujuran karyawan.
Asuransi Aneka

Asuransi Gempa Bumi

Polis asuransi properti khusus bagi nasabah individu atau komersial yang hanya memberikan ganti rugi kerusakan bangunan akibat gempa bumi.

  • Ganti rugi kerusakan properti akibat gempa bumi.
Asuransi Aneka

Asuransi Kecelakaan Diri

Polis asuransi yang memberikan jaminan biaya rumah sakit untuk perawatan medis hingga santunan cacat atau meninggal akibat kecelakaan.

  • Pertanggungan biaya rumah sakit untuk cedera akibat kecelakaan atau kekerasan.
  • Santunan tunai untuk meninggal dunia atau cacat permanen akibat kecelakaan di tempat kerja atau di rumah.
Asuransi Aneka

Asuransi Harta Benda Bergerak

Polis asuransi yang menjamin ganti rugi atas kerusakan harta benda bergerak seperti laptop atau kamera karena sebab apapun selama di wilayah Indonesia.

  • Perlindungan atas semua risiko kerugian/kerusakan harta benda bergerak oleh sebab apapun.
  • Perlindungan kerugian tidak terbatas pada lokasi tertanggung, atau bisa diklaim di mana saja selama berada di Indonesia.
Asuransi Aneka
Asuransi PekerjaPolis asuransi khusus bagi pekerja yang memberikan pertanggungan biaya perawatan medis karena kecelakaan hingga tuntutan atas kelalaian.

  • Pertanggungan berupa penggantian upah/tunjangan kesehatan kepada karyawan yang terluka dalam pekerjaan.
  • Penggantian dari kewajiban pelepasan hak karyawan untuk menuntut majikan dari kesalahan/kelalaian.
Asuransi Aneka

Asuransi Kewajiban

Polis asuransi khusus yang menjamin ganti rugi atas musibah yang  menimpa pihak ketiga dan kerugian akibat orang lain.

  • Pertanggungan atas kerusakan harta benda dan cedera yang diderita orang lain.
  • Pertanggungan atas kerusakan akibat fitnah.
  • Pertanggungan atas produk yang diproduksi dan kerusakan akibat klaim iklan palsu.
Asuransi Aneka

Asuransi Tanggung Gugat Produk

Polis asuransi khusus nasabah komersial atas risiko tuntutan konsumen atas kerugian fisik ataupun aset pihak ketiga.

  • Pertanggungan dari klaim konsumen atas kerusakan badan hingga harta benda akibat produk yang diproduksi tertanggung.
  • Pertanggungan mencakup kewajiban untuk produk yang masih di bawah pengawasan tertanggung (produsen).
  • Pertanggungan mencakup kewajiban dari kerusakan yang disebabkan produk yang telah berada di luar pengawasan tertanggung (produsen).
Asuransi Aneka

Asuransi Tanggung Gugat Publik

Polis asuransi yang khusus memberikan jaminan penggantian atas kerugian material yang dialami pihak ketiga. Polis ini juga dikenal sebagai TPL.

  • Pertanggungan kerugian material pihak lain (TPL).
Asuransi Aneka

Asuransi Profesi

Polis yang memberikan pertanggungan utama berupa perlindungan aset nasabah dari pihak ketiga yang melakukan tindakan hukum atau mengancam untuk mengambil tindakan hukum atas diri nasabah atau perusahaannya.

  • Pertanggungan atas kerusakan atau kerugian atas aset tertanggung yang dirusak oleh pihak ketiga (tindakan melanggar hukum).
Asuransi Aneka

Asuransi Tanggung Gugat Majikan

Polis asuransi khusus bagi pemberi kerja yang memberikan jaminan dari tuntutan karyawan atau mantan karyawan karena cedera saat mengerjakan tugas.

  • Pertanggungan atas kesehatan dan keselamatan karyawan.
  • Memberikan biaya kompensasi untuk karyawan yang cedera atau sakit.
Asuransi Aneka

Asuransi Jaminan Pemilik Proyek

Pada asuransi ini, janji untuk membayar satu pihak (obligee) dalam jumlah tertentu jika pihak kedua (principal) gagal memenuhi beberapa kewajiban. Polis ini biasanya dibeli oleh pemilik proyek.

  • Ganti rugi jika principal gagal memenuhi kewajiban dalam proyek.
  • Memberikan ganti rugi tunai untuk setiap permintaan penyelesaian klaim.
 

Berita Terbaru Kresna Insurance

Mei 2020 - PT Asuransi Kresna Mitra Tbk (ASMI) menghadirkan produk Bantu Untuk Negara Kuat menghadapi Covid-19 (BUNKcovid). Dengan menghadirkan produk ini, Kresna Insurance berupaya berkontribusi memberikan perlindungan bagi masyarakat yang terdampak pandemi virus corona di Tanah Air.

BUNKcovid memberikan manfaat santunan hingga Rp60 Juta bagi nasabah yang terdiagnosa positif dan meninggal dunia akibat Covid-19 dengan premi yang terjangkau. Produk ini dapat diakses melalui website Kresna Insurance.

Oktober 2019 - PT Asuransi Kresna Mitra Tbk (Kresna Insurance) menggelar Kresna Auto Home Show 2019. Dalam pameran yang berlangsung selama lima hari, 21-25 Oktober 2019 di SCBD, Jakarta, ini, Kresna Insurance menggandeng PT Mandiri Tunas Finance (MTF), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Syariah Mandiri, dan PT Mandiri Utama Finance. Dia berharap, minat generasi milenial kelas menengah tidak menurun terhadap hunian dan otomotif. Jemmy menargetkan dapat meraup transaksi lebih tinggi dari Kresna Auto Home Show 2019 tahun lalu yang mencapai Rp 15 miliar atau sekitar 33-35 kendaraan.

Agustus 2019 - Bisnis PT Asuransi Kresna Mitra Tbk (Kresna Insurance) semakin melaju hingga paruh pertama 2019. Merujuk pada laporan keuangan, perusahaan asuransi dengan sandi saham ASMI ini mampu mencatatkan pendapatan premi bruto sebesar Rp402,14 miliar.

Nilai premi bruto itu tumbuh 207,07 persen secara tahunan atau year on year (yoy) dibandingkan Juni 2018 senilai Rp 130,96 miliar. Bila dirinci lebih jauh, pendapatan premi bruto ini dikontribusikan paling besar oleh lini bisnis asuransi kebakaran senilai Rp314,09 miliar. Nilai ini melonjak 540,87 persen yoy dari paruh pertama 2018 senilai Rp49,01 miliar. Kontribusi pendapatan premi bruto selanjutnya ditopang oleh asuransi kendaraan bermotor sebesar Rp45,89 miliar. Nilai ini turun 10,55 persen yoy dari Rp51,30 miliar pada semester 1-2018 lalu.

 

Tanya Jawab

Berikut beberapa tips dan pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah ataupun nasabah terkait asuransi Kresna Insurance, baik informasi premi, profil perusahaan, dan lain sebagainya.

Asuransi Kresna Mitra merupakan perusahaan publik yang bergerak dalam bidang asuransi umum dan bermarkas di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada 1956.

Awalnya, perusahaan berdiri dengan nama Asuransi Patriot. Kemudian pada 1991, setelah akuisisi oleh Kalbe Group, nama perusahaan diubah menjadi Asuransi Mitra Maparya. Kemudian, setelah aksi akuisisi oleh grup Kresna, perusahaan berganti nama menjadi PT Asuransi Kresna Mitra Tbk pada 2016.

Perusahaan tergabung dalam Grup Kresna dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 2014.

Terdapat unit asuransi syariah ditawarkan oleh Asuransi Kresna Mitra. Unit syariah ini telah hadir sejak 2013, atau sebelum diakuisisi oleh Grup Kresna. Semua produk asuransi Kresna Mitra tersedia dalam unit syariah, sesuai kebutuhan nasabah.

Perbedaan Asuransi Kresna Mitra dengan Kresna Life terletak pada produk yang ditawarkan kepada calon nasabah. Asuransi Kresna Mitra fokus pada asuransi umum (kerugian) yang menjamin aset.

Sementara, Kresna Life adalah perusahaan asuransi jiwa dan terdaftar sebagai anggota Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Produk yang ditawarkan fokus pada asuransi jiwa bagi nasabah individu dan kumpulan.

Asuransi Kresna tidak bermasalah jika dilihat dari laporan keuangan 2019. Perusahaan cukup sehat berdasarkan beberapa indikator yang ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) seperti rasio solvabilitas (RBC), ekuitas, dan total aset.

Asuransi Kresna yang mengalami gagal bayar dan berpotensi menuju kebangkrutan adalah Kresna Life. Berdasarkan media online nasional, Kresna Life mengalami kesulitan untuk membayar klaim nasabah.

Dalam pemberitaan disebutkan, PT Asuransi Jiwa Kresna menyampaikan kabar yang menggemparkan para pemegang polis. Pasalnya, dalam surat tertanggal 14 Mei 2020 tersebut, Asuransi Kresna menyatakan terjadi keadaan memaksa (force majeure) di luar kendali perusahaan, akibat pandemi corona.

Direktur Utama PT Asuransi Jiwa Kresna, Kurniadi Sastrawinata, mengatakan, wabah corona membuat Kresna terhambat dalam memenuhi kewajiban polis K-LITA dan PIK karena terjadinya masalah likuiditas portofolio investasi akibat krisis perekonomian dan pasar modal.

Karena itu, Kresna akan menunda setiap transaksi penebusan polis yang akan dan jatuh tempo sejak 11 Februari 2020 hingga 10 Februari 2021. Dimana, perhitungan atas kewajiban pembayaran nilai polis beserta tata cara pembayarannya dilakukan oleh perusahaan setelah 11 Februari 2021.

Tak hanya itu, Kresna juga akan menunda pembayaran manfaat investasi sesuai dengan ketentuan polis yang telah jatuh tempo mulai 14 Mei hingga 10 Februari 2021, dimana perhitungan ataupun penyesuaian atas jumlah manfaat investasi beserta tata cara pembayarannya dilakukan oleh perusahaan setelah 11 Februari 2021.

Selain Kresna Life, berikut daftar asuransi yang bermasalah di Indonesia dan persoalan yang tengah dihadapi.

Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912

AJB  Bumiputera gagal membayar klaim asuransi nasabahnya karena mismatch antara aset dan kewajiban. Jadi kewajiban yang harus dikeluarkan AJB Bumiputera lebih besar dari pada aset yang dimiliki. Tercatat perusahaan yang usianya lebih dari seabad ini, per Desember 2018, kinerja keuangannya negatif Rp20 triliun.

Asuransi Bumi Asih Jaya (BAJ)

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mencabut izin usaha Asuransi BAJ pada 18 Oktober 2013. Pencabutan izin tersebut dilakukan setelah BAJ tidak mampu memenuhi ketentuan terkait rasio solvabilitas (RBC) minimal yaitu 120%. Setelah dicabut, perusahaan Asuransi BAJ masih belum bisa membayar kewajibannya. OJK mengajukan gugatan pailit kepada Pengadilan Niaga hingga BAJ tercatat memiliki hutang Rp1,2 triliun.

Himalaya Insurance

OJK tercatat mencabut izin usaha sejak 30 April 2019. Sebelumnya, Himalaya Insurance telah diberikan sanksi Pembatasan Kegiatan Usaha (PKU) oleh OJK. Pelanggaran lain yang dilakukan diantaranya jumlah anggota komisaris independen dan jumlah anggota dewan komisaris tidak memenuhi ketentuan.

Asuransi Jiwa Bakrie Life

Produk Diamond Investa dari Bakrie Group ini bangkrut setelah krisis global pada 2008. Perusahaan tersebut sangat agresif berinvestasi di pasar saham, alhasil saat krisis global yang dipicu kasus subprime mortgage di Amerika Serikat, nilai saham-saham anjlok. Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) —nama OJK sebelum berganti nama— menyatakan bahwa Diamond Investa gagal membayar kewajiban sejumlah Rp500 miliar. Kewajiban tersebut kemudian dicicil, hingga 2016 cicilan tersebut bermasalah dan OJK mencabut izin usaha Bakrie Life.

Asuransi Jiwasraya

Dilansir dari Data Perseroan, tercatat bahwa per September 2019 ekuitas Jiwasraya negatif sebesar Rp23,92 triliun. Tak hanya itu, Jiwasraya memiliki kewajiban yang harus dipenuhi sebesar Rp49,6 triliun, sedangkan aset yang dimiliki hanya Rp25,68 triliun. Kesalahan dalam mengelola investasi membuat rasio solvabilitas (RBC) Jiwasraya minus 800% di bawah ketentuan minimum OJK yaitu 120%.

Kresna Sekuritas adalah salah satu grup perusahaan Kresna yang bergerak di bidang transaksi jual beli efek. Perusahaan sekuritas tidak mengeluarkan efek, tetapi hanya berperan sebagai perantara antara investor dengan pasar modal dalam melakukan transaksi jual beli efek.

Tugas utama perusahaan sekuritas seperti yang disebutkan di awal adalah menjadi perantara antara investor dan pasar modal dalam bertransaksi, baik di pasar saham, obligasi, sukuk, reksadana, dan lainnya.

Di pasar saham, perusahaan ini menjadi perantara antara investor atau pembeli saham dengan BEI. Dalam praktiknya, perusahaan sekuritas menjalani dua peran atau tugas sekaligus, yaitu sebagai sekuritas konvensional dan sekuritas syariah.

Berikut penjelasan mengenai tugas perusahaan sekuritas.

1. Perantara perdagangan efek

Dalam menjalankan peran ini, perusahaan bertanggung jawab dalam kegiatan jual beli efek untuk kepentingan sendiri dan pihak lain. Kedua pelaksanaan jual beli saham dan instrumen investasi pasar modal lainnya dapat dilakukan lewat bursa efek atau di luar bursa efek.

2. Penjamin emisi efek (underwriter)

Terkait peran ini, perusahaan bertanggung jawab dalam kelangsungan penawaran umum saham perdana (IPO) yang dilakukan calon emiten. Sebagai underwriter, perusahaan tersebut tidak harus membeli sisa efek (misalnya saham) yang tidak dibeli investor.

Tetapi, rata-rata perusahaan besar yang membantu IPO emiten di BEI membeli sisa efek yang nantinya dijual kembali kepada investor. Namun tetap saja, tidak berkewajiban membeli efek yang ditawarkan saat IPO.

IPO Asuransi Kresna atau penawaran umum saham perdana kepada publik dilakukan pada 2014. Asuransi Kresna resmi menyandang status sebagai perusahaan publik atau Tbk setelah melakukan IPO.

Pada 31 Desember 2013, ASMI memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham ASMI (IPO) kepada masyarakat sebanyak 402.781.000 dengan nilai nominal Rp100 per saham dengan harga penawaran Rp270 per saham.

Penawaran ini disertai dengan Waran Seri I yang diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif sebanyak 402.781.000 dengan pelaksanaan sebesar Rp360 per saham. Setiap pemegang saham Waran berhak membeli satu saham perusahaan selama masa pelaksanaan yaitu mulai 16 Juli 2014 hingga 13 Januari 2017. Saham dan waran tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 16 Januari 2014.

Terdapat beberapa metode penggantian biaya Kresna Insurance. Metode penggantian tersebut tergantung pada polis asuransi yang dibeli. Berikut penjelasan dari masing-masing metode penggantian yang tersedia.

  • Cashless. Metode tanpa uang tunai ini digunakan untuk klaim asuransi kendaraan bermotor. Nasabah hanya perlu membayar sekitar Rp300 ribu untuk setiap klaim kerusakan yang diajukan sebagai risiko tanggung sendiri sesuai penetapan OJK.
  • Santunan Tunai. Metode pemberian sejumlah uang tunai ini digunakan untuk sejumlah klaim yang tersedia di Kresna Insurance. Beberapa di antaranya adalah asuransi kecelakaan diri, asuransi kebakaran, dan asuransi lainnya.
  • Reimbursement. Metode ini digunakan untuk klaim kesehatan karyawan seperti perawatan gigi di luar plafon yang telah ditetapkan. Nasabah perlu mengeluarkan uang terlebih dahulu untuk membayar biaya perawatan dan melakukan klaim untuk mendapat penggantian.

Harga premi asuransi Kresna Insurance didasarkan pada profil calon nasabah dan produk asuransi yang ditawarkan. Pada umumnya, premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Informasi lebih lanjut mengenai harga premi asuransi Kresna Insurance bisa diperoleh dengan menghubungi call center Kresna Insurance, agen, atau broker terkait.

Membeli polis Asuransi Kresna Mitra secara online lebih praktis. Calon nasabah tidak perlu mendatangi kantor pusat atau cabang terdekat sekalipun. Untuk pembelian secara online, silakan kunjungi situs resmi Asuransi Kresna Mitra. Kemudian klik Formulir & Brosur lalu klik Formulir Pendaftaran di sebelah kanan layar. Setelah itu ikuti petunjuknya.

Atau, jika ingin lebih berimbang, silakan membandingkan produk dan polis asuransi terbaik melalui situs agregator seperti Lifepal. Melalui marketplace asuransi online Lifepal.co.id, calon nasabah tidak hanya dapat membandingkan produk dari satu perusahaan asuransi, melainkan produk dari berbagai perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Dengan begitu bisa mendapatkan proteksi terbaik dan harga paling ringan.

Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi Kresna Insurance. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi, dalam hal ini Kresna Insurance. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara Kresna Insurance dengan calon nasabah.

Kresna Insurance memiliki sistem keagenan yang membuka peluang pendaftaran sebagai agen secara perorangan. Untuk mendaftarkan diri menjadi agen asuransi Kresna Insurance, silakan mengakses laman situs kresnainsurance.com atau mendatangi kantor cabang/pemasaran/pusat Kresna Insurance.

Produk Kresna Insurance bisa didapatkan secara langsung, melalui agen, maupun melalui broker. Beberapa broker di Indonesia pun menawarkan produk asuransinya secara online. Pastikan bahwa broker yang dipilih sudah terdaftar secara resmi juga di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar lebih aman dalam setiap transaksinya.

Pembayaran premi asuransi Kresna Insurance tergantung pada jenis produk yang dibeli. Terdapat beberapa metode pembayaran untuk memudahkan nasabah Asuransi Kresna Insurance membayar premi. Berikut penjelasannya.

  • Autodebet kartu kredit atau kartu debit.
  • ATM: ATM Bersama, ALTO, dan lain-lain.
  • Transfer antar bank.
  • Setoran tunai di ATM.
  • Pembayaran melalui teller/loket bank.
  • Mobile banking.
  • Internet banking.

Cara pembayaran pada umumnya sama, yang terpenting adalah untuk mengingat nomor polis pribadi, jumlah premi yang harus dibayar, dan nomor rekening atau virtual account Kresna Insurance. Jangan lupa, untuk selalu simpan bukti pembayaran sebagai arsip.

Dalam melakukan klaim asuransi Kresna Insurance, nasabah bisa mengikuti cara klaim yang tersedia di situs resmi perusahaan. Cara klaim ini dibedakan berdasarkan polis asuransi yang dimiliki.

  • Langsung menghubungi pihak Asuransi Kresna Mitra ketika terjadi risiko.
  • Baca ketentuan klaim yang berlaku.
  • Mengunduh formulir dan mengisi dengan lengkap dan benar. Tandatangani formulir klaim sebelum dikembalikan.
  • Reparasi atau perbaikan kendaraan bermotor akan dimulai setelah pihak perusahaan asuransi menyetujui.
  • Tertanggung tidak diperkenankan mengakui klaim TPL kepada pihak ketiga sebelum mendapat persetujuan dari Kresna Insurance.

Untuk melakukan klaim asuransi properti dari Kresna Insurance, tertanggung harus melakukan pengajuan klaim terlebih dahulu. Dalam situs resmi Kresna Insurance, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan nasabah sebelum melakukan klaim. Berikut penjelasannya:

  • Kolom yang tertera tanda bintang wajib diisi, tidak boleh kosong.
  • Biodata harus disesuaikan dengan kartu identitas/KTP tertanggung.
  • Alamat harus sesuai kartu identitas/KTP tertanggung.
  • Nama perusahaan harus diisi jika berstatus karyawan.

Bagi nasabah yang ingin melakukan klaim rawat jalan seperti kacamata, gigi, dan kontrol kehamilan. Berikut tahapan melakukan klaim rawat jalan Asuransi Kresna Mitra.

  • Mengisi formulir klaim manfaat rawat jalan sesuai perawatan yang akan dilakukan dengan lengkap dan benar oleh tertanggung dan dokter yang merawat.
  • Permintaan pembayaran manfaat diajukan paling lambat 30 hari setelah tertanggung menjalani pemeriksaan atau rawat jalan.
  • Klaim yang diajukan lebih dari tenggat waktu tidak berlaku dan dianggap tidak sah.
  • Dalam mengajukan klaim, tertanggung/pemegang polis wajib melengkapi bukti dokumen seperti kuitansi beserta rincian biaya perawatan, fotokopi resep obat, hasil pemeriksaan penunjang medis beserta surat rujukan dokter.
  • Khusus klaim kacamata dilengkapi bukti kuitansi hasil pemeriksaan mata dari dokter spesialis mata.
  • Nama yang tertera di kuitansi perawatan dan surat pengantar dokter harus sesuai dengan tertanggung yang namanya tercantum dalam polis.
  • Kuitansi dengan nilai di atas Rp1 juta melampirkan materai 6000.
  • Formulir klaim harus dibubuhi cap dan stempel dokter rumah sakit atau faskes lain dan ditandatangani dokter yang memeriksa.
  • Klaim akan ditunda prosesnya jika tertanggung tidak/belum memenuhi prosedur bukti kelengkapan dokumen yang dibutuhkan untuk klaim.
  • Klaim tidak dapat dibayar untuk keadaan yang dikecualikan seperti dalam ketentuan polis.

Berikut tahapan untuk melakukan klaim rawat inap, termasuk pembedahan dari Asuransi Kresna Mitra.

  • Mengisi formulir pernyataan klaim manfaat rawat inap oleh tertanggung atau pemegang polis dan dokter yang merawat.
  • Pengajuan permintaan pembayaran paling lambat 30 hari setelah tertanggung menjalani perawatan.
  • Membawa bukti klaim yang diperlukan yaitu kuitansi asli beserta rincian biaya selama rawat inap, resume medis, surat rujukan rawat inap dari dokter, perincian obat selama perawatan, perincian pemeriksaan penunjang medis, dan lain-lain.

Asuransi Kresna Insurance memiliki rekanan rumah sakit yang tersebar luas di Indonesia. Untuk mendapatkan daftar lengkap rumah sakit rekanan Kresna Insurance, nasabah bisa mengunjungi situs resmi perusahaan. Berikut ini beberapa rumah sakit rekanan asuransi Kresna Mitra atau Kresna Insurance.

DKI Jakarta

  • Mayapada Hospital Jakarta Selatan (MHJS): Jalan Lebak Bulus I Kav.29. No.Telp: (021) 29536660
  • RS Tebet: Jalan Letjen MT Haryono No.8 Kav.13 Pancoran. No.Telp: (021) 8307542
  • RS Khusus Mata Sumatera Eye Center (SMEC) Jakarta: Jalan Pemuda No.36 Rawamangun. NO.Telp: (021) 4714848
  • RS Islam Jakarta Utara (Sukapura): Jalan Tipar Cakung No.5. No.Telp: (021) 4400781
  • RS Khusus THT-Bedah Proklamasi: Jalan Proklamasi No.43. No.Telp: (021) 3900002
  • RS Kartika Pulomas: Jalan Pulomas Timur K No.2 Blok G-H-C/1. No.Telp: (021) 4703333
  • Siloam Hospitals Simatupang: Jalan RA Kartini No.8 Cilandak. No.Telp: (021) 29531900
  • RS PGI Cikini: Jalan Raden Saleh No.40 Cikini. No.Telp: (021) 38997777
  • RSIA Restu Kasih: Jalan Raya Bogor KM.19 No.3A Kramat Jati. No.Telp: (021) 8002166
  • RS St. Carolus: Jalan Salemba Raya No.41. No.Telp: (021) 3904441
  • RS Jantung Bina Waluya Cardiac Center: Jalan TB Simatupang No.71. No.Telp: (021) 87781605
  • RSU Bunda Jakarta: Jalan Teuku Cik Ditiro No.21 Menteng. No.Telp: (021) 31923344
  • MRCCC-siloam Hospitals Semanggi: Jalan Garnisun 2-3 Karet Semanggi, Setiabudi. No.Telp: (021) 29962888
  • RS Bedah THT Prof. Nizar: Jalan Kesehatan No.9. No.Telp: (021) 3503435
  • RS Pusat Pertamina: Jalan Kyai Maja 43 Kebayoran Baru. No.Telp: (021) 7219555
  • RS Pondok Indah: Jalan Metro Duta Kav. UE Pondok Indah. No.Telp: (021) 7657525

Jawa Barat

  • RS Hosana Medica Lippo Jalan Utama Biie No.01 Lippo Cikarang 021-8972472
  • RS Azra Jalan Raya Pajajaran No.219 0251-8318456
  • RS Permata Jonggol Jalan Raya Jonggol No.1 A Rt.008 Rw.03, Kel.Sukamanah, Jonggol, Bogor 021-89931222
  • RS Saraswati Jalan Jend. A.Yani No.92 Dawuan, Cikampek-Karawang 0264-311531
  • RS Advent Bandung Jalan Cihampelas No.161 022 -2034386
  • RSU Mitra Medika Jalan Desa Jatiwangi-Cikedokan, Cikarang Barat 021-89983741
  • RSU Kartika Husada Jatiasih Jalan Swantara No.72 Jati Asih, Bekasi 021-82435585
  • RSIA Taman Harapan Baru Jalan Taman Harapan Baru Raya Blok R-I No.20 021-88871202
  • RSIA Grha Bunda Jalan Terusan Jakarta No.15-17 Bandung 022-872 56789
  • RB & Klinik Harapan Sehat Cibitung Jalan Teuku Umar No.33 Cibitung 021-88336674
  • RSU Dr. Adam Talib Jalan Teuku Umar No.25, Cibitung 021-88332305
  • RS Permata Cirebon Jalan Tuparev No.117 Kedawung, Kab. Cirebon (0231) 8338877
  • RSIA Asri Purwakarta Jalan Veteran Cihideung No.15 Purwakarta 0264-211680

Jawa Tengah

  • RSU Ananda Purwokerto Jalan Pemuda No.30 (0281) 631435
  • RSU Fastabiq Sehat Jalan Raya Pati-Tayu KM.3 Tambaharjo, Pati (0295) 4199008
  • RS Islam Klaten Jalan Raya Solo KM.4 (0272) 322252
  • RSU Hermina Pandanaran Jalan Pandanaran No.24 Semarang 024-8411112
  • RS Hermina Banyumanik Jalan Jenderal Polisi Anton Soedjarwo No.195A (024) 76488989
  • RSU PKU Muhammadiyah Delanggu Jalan Delanggu Utara No.19 0272-551051
  • RS Brayat Minulya Jalan Dr.Setiabudi No.106 Surakarta 0271-716646
  • RS Cakra Husada Jalan Merbabu, No.7 Klaten 0272-321123
  • RS Palang Biru Jalan Kartini No.37 0287-471290
  • RS Ngesti Waluyo Jalan Pahlawan-Parakan 0293-596008
  • RS Mitra Siaga Tegal Jalan Pala Raya No.54 Tegal 0283-353387

DKI Yogyakarta

  • RS Happyland Medical Center Jalan Ipda Tut Ha RS Ono No.53 Timoho 0274-550060
  • RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Jalan K.H. Achmad Dahlan No.20 0274-512653
  • RS Ludira Husada Tama Jalan Wiratama No.4 Tegalrejo 0274 2871840
  • Lab. Prodia Bintaran Yogyakarta Jalan Bintaran Kulon No.28 Yogyakarta 0274-373271
  • RS Bethesda Yogyakarta Jalan Jend. Sudirman No.70 0274- 586688
  • RSU Bethesda Lempuyangwangi Jalan Hayam Wuruk No.6 0274-512257
  • Siloam Hospitals Yogyakarta Jalan Laksda Adisucipto No. 32-34 Demangan Gondokusuman Yogyakarta (0274) 4600 900
  • RS Hermina Yogya Jalan Mataraman Hermina Rt 06 Rw 50 Gondangan Ringinsari Maguwoharjo, Depok 0274-2800808
  • Jogja International Hospital (JIH) Jalan Ring Road Utara No.160 Condong Catur 0274-4463535

Jawa Timur

  • National Hospital Surabaya Boulevard Famili Sel Kav 1 Graha Famili, Surabaya 031-2975777
  • RS Baptis Kediri Jalan Brigjen Pol Pranoto No.1 0354-682170
  • RS Islam Masyithoh Jalan A. Yani No.6 0343-741018
  • RS Siti Khodijah Sidoarjo Jalan Pahlawan No.260 Sepanjang 031-7881130
  • RS St.Vincentius A.Paulo ( RS Rkz) Jalan Diponegoro No.51 031-5677562
  • RS Santa Clara Madiun Jalan Biliton No.15 0351-462688
  • RS Nahdlatul Ulama Jombang Jalan KH. Hasyim Ashari No.211 0321-878700
  • RS Perkebunan (PTPN) X Jember Jalan Bedadung No.2 0331-487104

Sumatera

  • RS Teungku Fakinah Jalan Jend. Sudirman Aceh No.27-29 0651-41454
  • RS Cempaka Az Zahra Jalan Pocut Baren No.36-38-40 Banda Aceh 0651-31066
  • RSU Martha Friska Jalan Kol. Yos Sudarso Km.6 No.91 Pulo Brayan 061-6610910
  • RS Columbia Asia Medan (D/H Gleni Medan) Jalan Listrik 2A Medan 061-4566368
  • RS Selaguri Jalan A.Yani No.26 0751-33010
  • RS Yos Sudarso Jalan Situjuh No.1 0751-33230
  • Siloam Sriwijaya Palembang Jalan Pom IX Kompleks Palembang Square Mall, Lorok Pakjo, Ilir Barat 1 0711-5229100
  • RS Bukit Asam Jalan Raya Bukit Asam No.118 Tanjung Enim Sumatera Selatan 0734-451096
  • RS Bhayangkara Bengkulu Jalan Veteran No.2 0736-341086
  • RS Rafflesia Bengkulu Jalan Mahoni No.10 Padang Jati 0736-21710
  • RS Islam Arafah Jalan Empu Gandring No.1 Kebun Jeruk, Jambi 0741-62711

Sulawesi

  • Ratulangi Medical Centre Jalan Sam Ratulangi No.28 0411-878605
  • RS Stella Maris Makassar Jalan Somba Opu No.273 0411-871391
  • RSU Woodward (Bala Keselamatan) Jalan LH Woodward No.1 0451-421769
  • RS St. Anna Jalan Dr. Moh.Hatta No.65A 0401-3123092
  • RS Advent Manado Jalan 14 Februari No.1 Teling Atas 0431-847950
  • RS Pancaran Kasih Jalan Sam Ratulangi XIII Titiwungen 0431-865800

Kalimantan

  • RS Santo Vincentius Singkawang Jalan P Diponegoro No.5 0562-631008
  • RS Anugerah Bunda Khatulistiwa Jalan Ahmad Yani No.5-7 0561-581818
  • RS Islam Banjarmasin Jalan Letjen S Parman Gg.Purnama No.88 Banjarmasin 0511-3350332
  • Ciputra Mitra Hospital Jalan A Yani KM.7.8 Banjarmasin 0511-6743999
  • RS Islam PKU Muhammadiyah Palangkaraya Jalan RTA Milono Km.2,5 Menteng, Jekan Raya 0536-3244801
  • RS Dirgahayu Jalan Gunung Merbabu No.62 0541-742161
  • RS Pertamina Balikpapan Jalan Jend Sudirman No.1 0542-7517485
  • RSIA Permata Hati Balikpapan Jalan Imam Bonjol No.1 0542-413932
  • Rumkital Ilyas Tarakan Jalan Martadinata No.29 0551-24320

Bali, Nusa Tenggara, dan Indonesia Timur

  • RS Manuaba Jalan Hos Cokroaminoto No.28 0361-437143
  • RS Prima Medika Jalan Pulau Serangan 9X 0361-262535
  • RSU Kasih Ibu Kedonganan Jalan Uluwatu No.69A Kedonganan 0361-703270
  • RS Harapan Keluarga Mataram Jalan Ahmad Yani No.9 Selagalas, Sandubaya, Mataram 0370-6177000
  • RS Grha Ultima Medika (Group Siloam) Jalan Majapahit No. 10, Mataram (0370) 623999
  • RSIA Dedari Jalan Rantai Damai 69D Kupang 0380-8553914
  • RS Bhakti Rahayu Ambon Jalan Batu Kerbau, Belakang RRI 0911-342746
  • RS Dharma Ibu Jalan Pahlawan Revolusi No.5 0921-3121951
  • RS TK.II Marthen Indey Jalan Diponegoro No.57 0967-532491
  • RS Bunda Pengharapan Jalan Kelapa Lima Angkasa No.1 0971-325906
  • RS Kasih Herlina Timika Jalan A.Yani No.37 (0901) 321433
  • RS Pertamina Sorong Jalan Ahmad Yani No.13 0951-321362

Asuransi Kresna Mitra memiliki rekanan bengkel yang tersebar luas di Indonesia. Untuk mendapatkan daftar lengkap bengkel rekanan Asuransi Kresna Mitra, nasabah bisa mengunjungi situs resmi perusahaan. Berikut ini beberapa bengkel rekanan Asuransi Kresna Mitra.

Jabodetabek

  • Fajar Timur Motor Jalan Kemandoran I/29B Palmerah Barat 021 5305362
  • Nico Auto Body Repair Jalan Pahlawan 54 Rempoa 021 7412222
  • Terang Cemerlang Berjaya M Jalan Pondok Pucung No.70A Kawasan Niaga Bintaro 021 74860278
  • Klinik Mobil Jalan Raya Pasar Minggu KM.18 No.25 Kalibata 021 7900288
  • Surya Sakura Motor Jalan Kalimalang Raya No.1 (depan Univ. Borobudur) 021 8631334
  • Klinik Mobil Jalan Raya Taman Mini Indonesia Indah 021 8412599
  • Paintwork Jalan Raya Serpong KM.5 No.188 Pd.Jagung Serpong 021 53122968
  • Karya Indah Motor Jalan Siliwangi No.20 Rawa Panjang 021 82422689
  • Hanggar Motor Jalan KH Soleh Iskandar KM.4 No.3 Bogor 0251 7535239

Bandung

  • LCC Motor Jalan Jend A Yani 889 Bandung 022 7202800
  • Otto Cemerlang Jalan KU Supadio 30 (Jatayu) Bandung 022 6075838
  • The Station Jalan Setra Murni (dr Ters DR. Sutami) Bandung 022 91250460
  • Auto Cemerlang Jalan Soekarno Hatta 390 Bandung 022 5221918

Denpasar

  • Paramitha Auto Graha Jalan A. Yani Utara 999 Denpasar 0361 423188
  • Primadadi Motor Jalan Bypass Ngurah Rai No.35/527 Denpasar 0361 720210
  • Sepanjang Motor Jalan Gatot Subroto No.9X Denpasar 0361 236407
  • Car Auto Metallic Jalan Raya Batu Bulan 60 Bali 0361 299495

Palembang

  • GAT Motor Jalan Demang Lebar Daun No.4263 Palembang 0711 445667
  • Subur Motor Jalan Dr. M. Isa No.9 Palembang 0711 315412
  • Bengkel Aman Jalan Sutan Syahrir No.57 Palembang 0711 715462

Surabaya

  • GayungSari Body Repair Jalan Gayungan PTT No.31 Surabaya 031 82962222
  • Mitra Auto Care Jalan Kalijaten,Taman-Sepanjang, Sidoarjo 031 7881245
  • Surya Jaya Motor Jalan Raya Berbek 19 (Jalan Brigjen Katamso) Surabaya 031 8667142

Lampung

  • Champion Motor Jalan Kayu Manis No.55 Way Halim Lampung 0721 701703
  • Auto Clink Jalan Moh Salim No.8 Way Lunik Bandar Lampung 0721 33440
  • Istana Lampung Raya Jalan Raden Intan No.168 Bandar Lampung 0721 255000
  • Budi Berlian Motor Jalan Raya H Mena KM.15 Natar Lampung Selatan 0721 709999

Untuk berhenti atau menutup polis Asuransi Kresna Mitra ada beberapa cara yang bisa ditempuh. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menutup polis asuransi.

  • Ajukan penutupan polis kepada agen pribadi yang mewakili Asuransi Kresna Mitra.
  • Datang langsung ke kantor cabang Kresna Mitra dan ajukan penutupan polis.
  • Datang ke kantor pusat Kresna Mitra.
  • Menghubungi call center Kresna Mitra untuk mengajukan penutupan polis.

Setelah itu hanya perlu mengikuti langkah-langkah penutupan polis. Misalnya mengunduh formulir pembatalan atau penutupan polis, mengisi formulir, mengembalikan buku polis, hingga membayar sisa pembayaran jika ada.

Layanan nasabah atau call center Mitra Insurance dapat dicapai dengan berbagai media. Adapun informasi lebih jelas mengenai produk, klaim, dan sebagainya, sila hubungi kontak berikut.

Call Center Mitra Insurance

  • Customer Care Centre: Gedung Graha Kirana Lantai 6, Jalan Yos Sudarso No.88, Jakarta-14350.
  • Kresna Assistance: (kode area) 1500-579 
  • Telepon: (021) 65311150
  • Email: [email protected]
  • Faksimile: (021) 65311160
  • Situs resmi: kresnainsurance.com

Kresna Insurance tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia. Hingga tahun 2019, perusahaan telah mendirikan kantor pusat di Jakarta dan sejumlah kantor cabang di kota-kota besar. Berikut alamat kantor Kresna Insurance.

Kantor Pusat Kresna Insurance

PT ASURANSI KRESNA MITRA TBK

Gedung Graha Kirana Lantai 6, Jalan Yos Sudarso No.88, Jakarta-14350.

Telepon: (021) 65311150

Email: [email protected]

Faksimile: (021) 65311160

Situs resmi: kresnainsurance.com

Kantor Cabang Kresna Mitra

  • Bogor: Ruko VIP No.88B, Jalan Raya Pajajaran Bogor. No.Telp: (0251) 8335663
  • Tangerang: Ruko The Element Kav.25BC No.B-02, Alam Sutera, Serpong. No.Telp: (021) 29314988
  • Bandung: Ruko Supratman Bizz Centre, Jalan Jend A Yani No.279E. No.Telp: (022) 7210406
  • Malang: Jalan Arjuno No.20D. No.Telp: (0341) 357795
  • Medan: Wisma HSBC Lantai 4, Jalan Diponegoro No.11. No. Telp: (061) 4577894
  • Semarang: Ruko Seroja Dalam, Jalan Seroja Dalam No.2D Semarang Tengah. No.Telp: (024) 8446664
  • Surabaya: Kompleks Ruko Embong Kemiri Square Blok 2C. No.Telp: (031) 5456376
  • Denpasar: Kompleks Renon Square, Jalan Raya Puputan Renon No.174. No.Telp: (0361) 243624
  • Makassar: Jalan AP Pettarani No.51 Petak ke-3, Kel. Tamamaung, Kec. Panakkukang. No.Telp: (0411) 425480
  • Pekanbaru: Komplek Bisnis Central Park Blok B No.9, Jalan Jend Sudirman. No.Telp: (0761) 34974
  • Bekasi: Graha Persada Lt.5 Unit C, Jalan KH. Noer Ali No.3A, Kalimalang. No.Telp: (021) 88965517
  • Solo: Ruko Nalendra JD-61, Solo Baru, Sukoharjo. No.Telp: (0271) 6727750
  • Banjarmasin: Jalan Ahmad Yani KM.7,9. No.Telp: (0511) 3201104

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial.

Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:

  • www.kresnainsurance.com
  • https://keuangan.kontan.co.id/news/lindungi-nasabah-covid-19-kresna-insurance-hadirkan-layanan-buncovid
  • https://keuangan.kontan.co.id/news/tersengat-corona-asuransi-jiwa-kresna-gagal-bayar-hak-nasabah
  • https://inilah.com/news/2542542/pt-asuransi-kresna-mitra-habiskan-dana-ipo-rp35-m
Avatar
Penulis Dzulfikar Financial Content Writer yang mengemas informasi, tips, dan kiat keuangan dengan bahasa yang lebih mudah dicerna. Lihat profile penulis