Star Investama Insurance

Star Investama Insurance

3.5 / 5.0 (5.810 Ulasan)
FLASHSALE
Diskon 10%
  • Promo_Page_jiwa1 (FIX)

Cari Perlindungan Terbaik dengan Harga Murah

Dengan lanjut, Saya setuju syarat & ketentuan berlaku
Cari Asuransi Semudah 1, 2, 3!
1
2
3
Isi formulir untuk melihat pilihan
Sesuai Profil & Kebutuhanmu
Konsultasi gratis melalui telepon
Dengan tim ahli, cukup 5 menit
Temukan asuransi terbaik
Sesuai Kebutuhan dan Anggaranmu

Asuransi Star Investama

Asuransi Star Investama adalah perusahaan asuransi jiwa yang dikelola oleh PT Asuransi Jiwa Starinvestama dan telah mendapatkan izin usaha Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perusahaan ini berfokus pada produk asuransi jiwa unit link dengan manfaat pertanggungan  asuransi jiwa atas risiko Covid-19.

Tertarik dengan manfaat pertanggungan asuransi jiwa serupa? Mari bandingkan dengan asuransi jiwa terbaik lainnya dengan premi mulai Rp55 ribuan per bulan. Yuk, cek sekarang!

Polis Asuransi Star Investama

Asuransi Star Investama sangat cocok bagi tertanggung yang ingin mendapatkan manfaat perlindungan asuransi jiwa dan investasi sekaligus. Salah satu produk asuransi tersebut yang hadir dengan besaran premi yang ringan, yaitu Star Investama Premium.

Sementara untuk pilihan manfaat asuransi jiwa dan investasi yang lebih menguntungkan, dapat memilih plan asuransi Q-Investa Link. Untuk itu berikut informasi pilihan polis dan manfaat pertanggungan selengkapnya:

Polis asuransi jiwa plus investasi bagi nasabah individu yang memberikan manfaat utama berupa UP jiwa dan investasi.

Manfaat Pertanggungan
  • 100% UP jiwa bagi ahli waris atau keluarga apabila tertanggung meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan plus investasi.
  • 125% UP jiwa dari premi sekaligus (single premi) jika tertanggung meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan plus investasi.
  • Jaminan proteksi jiwa atas risiko Covid-19.

Polis asuransi jiwa plus investasi bagi nasabah individu yang memberikan manfaat utama berupa UP jiwa dan investasi dengan premi lebih ringan.

Manfaat Pertanggungan
  • 100% UP jiwa bagi ahli waris atau keluarga apabila tertanggung meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan plus investasi.
  • 125% UP jiwa dari premi sekaligus (single premi) jika tertanggung meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan plus investasi.
  • Jaminan proteksi jiwa atas risiko Covid-19

Sekilas Tentang PT Asuransi Jiwa Starinvestama

PT Asuransi Jiwa Starinvestama (Asuransi Star Investama) adalah perusahaan asuransi jiwa berbalut manfaat investasi yang mulai beroperasi pada 2018 dengan nama Asuransi Star Investama.Awalnya, perusahaan berada di bawah PT Asuransi Jiwa Recapital. Namun sejak tahun 2018, perusahaan dikenal sebagai Starinvestama.

Adapun produk yang dihadirkan adalah asuransi jiwa berbalut unit link atau investasi. Star Investama telah mendapatkan izin usaha di bidang asuransi jiwa oleh OJK pada tanggal 17 Januari 2019. Perubahan ini ternyata berdampak positif, terbukti rasio solvabilitas perusahaan kembali meningkat dan bahkan melampaui enam kali lipat ketetapan pemerintah. 

Hukum dan Legalitas PT Asuransi Jiwa Star Investama (Starinvestama Asuransi)

PT Asuransi Jiwa Starinvestama terdaftar secara resmi dalam Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Asuransi Jiwa Investama juga telah memiliki izin usaha OJK di bidang asuransi jiwa berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Indonesia Nomor KEP-2/NB.11/2019 tanggal 11 Januari 2019.

Laporan Keuangan Star Investama

Berdasarkan laporan keuangan pada tahun 2020, PT Asuransi Jiwa Star Investama memperlihatkan kinerja finansialnya yang sangat baik. Berikut rangkuman laporan keuangan PT Asuransi Jiwa Star Investama pada tahun 2020: 

  • Rasio solvabilitas: 753,73%
  • Jumlah ekuitas: Rp154,854 miliar
  • Jumlah aset: Rp2,377 triliun

Merujuk pada data di atas tadi bisa disimpulkan kalau keuangan Asuransi Jiwa Starinvestama sangat sehat. Ini karena Asuransi Jiwa Starinvestama mampu memenuhi indikator-indikator yang sudah ditetapkan oleh Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK), yaitu memiliki rasio solvabilitas minimal 120 persen, jumlah ekuitas minimal Rp100 miliar, dan memiliki aset minimal Rp150 miliar. Dengan demikian, Asuransi Strainvestama bisa menjadi pilihan terbaik untuk calon nasabah yang ingin berasuransi.

Berita Terbaru Asuransi Star Investama

Selain informasi seputar perusahaan berikut ini adalah rangkuman berita terbaru seputar Asuransi Star Investama:

Star Investama Distribusikan Asuransi Mikro

Juni 2020 – Asuransi Star Investama mendistribusikan asuransi mikro yaitu asuransi jiwa berjangka (term life). Distribusi produk terbaru ini merupakan kerja sama Starinvestama dengan salah satu platform fintech. Polis yang didistribusikan cukup terjangkau yaitu premi Rp8.000/bulan hingga Rp40 ribu/tahun untuk berbagai lapisan masyarakat Indonesia.

Layanan Nasabah dan Call Center Asuransi Star Investama

Asuransi Star Investama memiliki layanan nasabah yang bisa diakses di berbagai media. Mulai dari layanan call center, kantor pusat maupun kantor cabang dan pemasaran di berbagai daerah. Untuk itu berikut informasi seputar layanan Asuransi Star Investama selengkapnya:

Alamat Kantor Pemasaran Star Investama 

Sinarmas MSIG Tower, Lantai 37th

Jl. Jend. Sudirman Kav.21

Jakarta Selatan (12920) – Indonesia

Telp: (021)  8061 8500

Website: www.starinvestama.co.id.

Star Investama Call Center: (021) 8061 8500

Alamat Kantor Operasional Star Investama

Alamat Kantor Star Investama Jakarta: Graha Cempaka Mas Blok E No. 1, Jalan Letjend Suprapto Jakarta 10640 Indonesia

Harga Premi Asuransi Star Investama

Untuk besaran premi asuransi sebenarnya ditentukan dari polis yang diambil serta profil nasabah. Namun, pada umumnya besaran premi asuransi dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut:

  • Jenis asuransi yang diambil oleh pemegang polis.
  • Profil tertanggung: usia, pekerjaan, jenis kelamin, riwayat penyakit, dan lain-lain.
  • Jenis dan nilai aset atau harta benda yang diasuransikan.
  • Cakupan pertanggungan, mulai dari pertanggungan utama hingga rider (pertanggungan tambahan).

Sementara menurut situs resmi perusahaan Asuransi Star Investama berikut adalah besaran premi tunggal yang harus dibayarkan tiap produknya:

Produk StarinvestamaPremi Tunggal*
Asuransi Q-Investa LinkRp500 juta
Asuransi Star Investama PremiumRp50 juta

*Besaran premi tunggal setiap produk Asuransi Starinvestama bisa berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan perusahaan

Ingin menghitung uang pertanggungan yang Anda butuhkan berdasarkan pengeluaran? Yuk. lakukan simulasinya menggunakan kalkulator dari Lifepal berikut ini!

Cara Klaim Asuransi Star Investama

Presedur klaim Asuransi Star Investama tidak jauh berbeda dengan perusahaan asuransi lainnya. Yaitu tergantung polis yang dimiliki oleh nasabah. Namun pada umumnya untuk jiwa sekaligus investasi ada dua kondisi untuk pengajuan klaim. Yaitu ketika tertanggung meninggal dunia (pencairan santunan), atau nasabah masih hidup sampai akhir masa pertanggungan asuransi (berupa pencairan nilai tunai).

Untuk prosedur klaim PT Asuransi Jiwa Star Investama adalah sebagai berikut ini:

Prosedur Klaim Asuransi Star Investama Ketika Meninggal Dunia
  • Laporkan klaim maksimal 7 hari sejak tertanggung meninggal
  • Sertakan dokumen klaim
  • Pihak PT Asuransi Jiwa Star Investama akan melakukan analisa
  • Jika disetujui, uang pertanggungan akan dikirim ke rekening ahli waris

Untuk mengetahui dokumen klaim yang dibutuhan silakan tab klaim pada laman asuransi jiwa.

Prosedur Klaim Investasi Asuransi Starinvestama Setelah Polis Berakhir
  • Hubungi pihak perusahaan PT Asuransi Jiwa Star Investama sesegera mungkin
  • Sertakan dokumen klaim yang dibutuhan
  • Pihak asuransi melakukan analisa
  • Jika disetujui, nilai tunai investasi akan dikirim ke rekening ahli waris

Rekanan Rumah Sakit Asuransi Star Investama

Asuransi Star Investama memiliki rekanan rumah sakit yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Namun sayangnya Star Investama tidak menyebutkan secara resmi daftar rekanan rumah sakit yang bekerjasama. Anda bisa menghubungi layanan call center (021) 8051 8500 untuk mengetahui informasi rekanan rumah sakit selengkapnya.

Pertanyaan Seputar Star Investama Insurance

Berikut ini adalah daftar pertanyaan yang sering diajukan oleh calon nasabah terkait PT Asuransi Jiwa Star Investama. Mulai dari klaim, premi dan rekanan perusahaan.

Apa itu Asuransi Star Investama?

Star Investama adalah perusahaan asuransi jiwa yang fokus pada produk asuransi jiwa plus investasi (unit link). Didirikan sejak 1997, perusahaan mengalami banyak pergantian nama hingga menjadi Starinvestama. Perusahaan sebelumnya dimiliki oleh PT Asuransi Jiwa Recapital yang merupakan perusahaan investasi milik Rosan Roeslani dan Sandiaga Uno.

Namun, akibat pelanggaran regulasi yang dilakukan perusahaan sebelumnyayaitu PT Asuransi Jiwa Recapital , seperti RBC (Risk Based Capital) yang masih dibawah 120%, yang menyebabkan operasi perusahaan dibekukan oleh OJK sejak 2017. Kemudian perusahaan beralih kepemilikan ke Transpacific Mutual Capita. Perusahaan resmi menyandang nama Starinvestama pada 2019.

Berapa harga premi Asuransi Star Investama?

Harga premi Asuransi Start Investama bervariasi sesuai polis yang akan diambil. Namun silakan tab premi untuk informasi selengkapnya.

Bagaimana cara pembayaran premi Asuransi Star Investama?

Pembayaran premi Asuransi Star Investama bergantung pada ketentuan pada polis asuransi dan dapat dilakukan secara sekaligus atau tunggal. Artinya, peserta asuransi hanya perlu membayarkan premi sekali saja untuk rentang waktu. Silakan menghubungi call center Star Investama, agen, maupun broker asuransi terkait. Atau, perhatikan informasi panduan pembayaran premi pada polis Starinvestama yang Anda miliki.

Bagaimana cara klaim Asuransi Star Investama?
Cara klaim Asuransi Star Investama disesuaikan dengan ketentuan polis yang dimiliki. Sila tab klaim untuk informasi selengkapnya.
Seperti apa agen dan broker Asuransi Star Investama?
Terdapat perbedaan antara agen dan broker asuransi. Agen asuransi biasanya adalah orang pribadi yang bekerja untuk perusahaan asuransi, dalam hal ini Asuransi Star Investama. Hanya saja, Star Investama tidak mencantumkan informasi mengenai keagenan perusahaan asuransi dalam situs resminya. Sementara itu, broker adalah pihak independen yang menjadi perantara antara Star Investama dengan calon nasabah. Lifepal adalah broker asuransi online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Sumber dan Referensi
Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru tetapi dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan/institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial. Berikut ini daftar laman situs yang disadur oleh tim penulis Lifepal.co.id:
  • https://www.starinvestama.co.id/product
Daftar dan dapatkan promo asuransi terbaik! Diskon 25%