7 Katering Sehat untuk Pilihan Dietmu, Mulai Rp35 Ribuan

Leafwell Catering (instagram @leafwellcatering)

Biar diet hasilnya maksimal, asupan yang masuk ke dalam tubuh perlu diperhatikan benar-benar. Itulah kenapa penting memilih makanan sehat untuk diet.

Soalnya, selama ini berat badan naik secara cepat karena asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Mending makanannya multigizi plus multivitamin.

Gimana kalau makanannya punya kandungan gula yang tinggi? Itu sih bukan cuma bikin gemuk, tapi bikin kamu lama-lama kena diabetes.

Asal tahu aja nih, orang-orang yang kelebihan berat badan lebih rentan terkena berbagai penyakit. Dari diabetes, sakit jantung, gangguan tidur, gangguan lutut dan pinggang, bahkan sampai kanker.

Kamu gak mau kan kena salah satu dari penyakit tersebut? Apalagi biaya-biaya rumah sakit mahal. Syukur-syukur ada BPJS atau asuransi kesehatan. Gimana kalau gak ada? Udah pusing mikir sakit, pusing juga mikir biaya. Jangan sampai deh begitu!

Bukannya bikin makanan sehat untuk diet ribet dan gak bisa sembarangan ya? Ini ada benarnya. Namun, sekarang ini ada kok katering yang menyediakan makanan sehat untuk diet. Jadi solusi yang tepat deh buat kamu yang sibuk kerja.

Tapi inget ya, karena katering diet itu rata-rata harganya mahal, kamu harus siapin bujet lebih untuk hal ini. Kalau perlu, perketat anggaran lain yang bukan prioritas supaya arus kas gak terganggu. Bagaimanapun, kesehatan tetap nomor satu kan?

Pilih katering sehatmu dari sini

diet sehat

Penasaran apa aja katering yang menyediakan makanan sehat untuk diet? Ini dia daftarnya.

1. Clean Cookery – Rp60 ribuan

Berbeda dari katering makanan sehat lainnya, Clean Cookery menyediakan layanan diet paleo. Nah, diet paleo adalah metode diet yang mengadopsi pola makan manusia purba. Eh?

Jangan bingung dulu. Manusia purba dikenal lebih banyak mengonsumsi protein ketimbang karbohidrat. Pola makan seperti inilah yang diadopsi untuk diet paleo.

Diet paleo dipromosikan oleh katering yang berdiri pada November 2014 ini. Awalnya Raja Nadhira, founder dari Clean Cookery, menerapkan diet ini dengan tujuan menyembuhkan jerawat. Hasilnya, wajah Nadhira bersih dari jerawat.

Dari pengalamannya tersebut, Nadhira mencoba peruntungan dengan memulai katering makanan sehat lewat Clean Cookery. Semua menu yang disajikan dimasak sendiri dari menu Indonesia, western, hingga Thailand.

Harga makanan sehat untuk diet ini dibagi menjadi tiga paket, yaitu paket seminggu, dua minggu, dan empat minggu. Buat paket seminggu, harganya Rp300 ribuan. Buat paket dua minggu, harganya Rp500 ribuan. Sementara paket empat minggu, harganya Rp1,1 jutaan.

2. Gorry Gourmet – Rp75 ribu per hidangan

Didirikan pada tahun 2014, Gorry Gourmet adalah katering yang menyediakan makanan-makanan sehat. Munculnya katering makanan sehat untuk diet ini bukan tanpa alasan.

Fenomena orang-orang berusia muda yang mudah sakit dan rentan kena penyakit mendorong Gorry Gourmet buat menyediakan makanan-makanan sehat.

Wajar aja, sebab orang-orang muda, apalagi yang tinggal di perkotaan cenderung gak ada waktu buat bikin makanan sendiri. Akhirnya, mereka pun memilih buat membeli makanan di luar tanpa tahu gimana kandungan gizinya. Makanya jangan heran kalau ada temanmu punya kadar gula dan kolesterol yang tinggi.

Melihat ini, Gorry Gourmet menawarkan menu-menu sehat. Ada menu buat pembentukan otot, menu menjaga berat badan, hingga menu buat penyediaan makanan di perusahaan.

Khusus makanan untuk diet, Gorry Gourmet menyediakan menu-menu, seperti Poached Ginger Chicken, Chicken Goulash, Ikan Kuah Asam, Spinach Herbs Barley Risotto, dan Dory Glass Noodle. Tiap menunya dikenai harga Rp75 ribu.

Kamu juga bisa memesan paketannya. Harganya buat paket lima hari adalah Rp450 ribu. Ini hanya buat makan siang ataupun makan malam.

3. Leafewell – Rp110 ribu

Seakan gak mau ketinggalan tren makanan sehat, Dio Santoso, Kevin Pudjiadi, dan Andre Tanuwijaya sepakat memulai katering makanan sehat yang diberi nama Leafwell.

Pengalaman memesan katering yang ternyata gak sehat menginspirasi Dio buat menjalankan usaha ini. Sama seperti katering makanan sehat lainnya, Leafwell menawarkan makanan buat menurunkan berat badan, menjaga kebugaran, dan pembentukan otot.

Semua makanan dari Leafwell dibikin koki-koki mereka sendiri. Bahan-bahan makanannya pun dijamin kualitasnya. Pokoknya, semua disajikan menurut program yang kamu ambil

Soal harga makanan sehat untuk diet, Leafwell membaginya dalam tiga program, yaitu weekly program, monthly program, dan ciapo program. Buat weekly program, kamu dikenakan harga Rp550 ribu untuk makan siang atau makan malam.

Buat monthly program, harganya Rp2 juta untuk makan siang atau makan malam. Sementara buat ciapo program, harganya Rp650 ribu untuk lima makanan.

4. My Meal Catering – Rp135 ribuan per hidangan

Pengalaman menderita penyakit hipertensi bikin Ignatius Zaldy menyadari pentingnya asupan makanan sehat. Berawal dari susahnya mencari-cari katering makanan sehat, ia melihat kesempatan buat memulai usaha katering ini.

Ia pun bersama istrinya mulai menjalankan katering makanan sehat tahun 2006 yang diberi nama My Meal Catering. Awalnya katering yang berkantor di Gading Serpong ini cuma menyediakan makanan buat area Tangerang, Jakarta, dan sekitarnya.

Makanan-makanan yang disajikan My Meal Catering dibikin berdasarkan rekomendasi dari ahli gizi. Selain itu, katering ini gak menggunakan vetsin dan MSG. Dijamin, bahan-bahan makanan yang dipakai semua adalah bahan organik.

Buat makanan sehat untuk diet, My Meal Catering menjualnya dalam bentuk paket, yaitu paket 14 hari dan 29 hari. Harganya buat paket 14 hari mulai dari Rp1,8 jutaan hingga Rp4 jutaan. Sementara harga buat paket 29 hari mulai dari Rp3,4 jutaan hingga Rp7,4 jutaan.

5. Health’s Kitchen – Rp35 ribuan

Health’s Kitchen merupakan salah satu katering yang menyediakan makanan sehat yang sangat bervariasi dan lezat. Katering sehat depok ini berhasil mematahkan stigma bahwa makanan sehat pasti tidak enak. Yang gak kalah penting adalah harganya sangat terjangkau.

Melayani katering sehat tangerang selatan, jakarta dan depok ini dapat dinikmati oleh para karyawan kantoran sampai para pelajar. Dengan harga paket hidangan sehat mulai dari Rp35 ribu hingga Rp70 ribu, kamu sudah bisa menikmati menu makanan yang mengubah guilt menjadi fit

Menu makanan Health’s Kitchen ini tanpa menggunakan MSG dan bahan pengawet. Bahan yang dipergunakan adalah produk lokal namun berkualitas. Dan biasanya, menu makanannya masih menggunakan karbohidrat dalam bentuk nasi merah, ubi-ubian, kentang yang dimasak dengan citarasa yang enak. Diet gak akan menyiksa lagi karena kamu masih bisa makan enak rendah kalori.

6. Lesssalt – Rp135 ribuan

View this post on Instagram

Diet Ketika Hamil? . Karena tingginya risiko yang disebabkan oleh obesitas pada ibu hamil, maka sebagian ibu hamil disarankan untuk melakukan diet atau menjaga pola makan. Ahli gizi dan nutrisi menganjurkan pola diet yang berbeda dengan mereka yang tidak hamil. Dengan tetap memberikan perhatian kepada aliran nutrisi yang dibutuhkan bagi calon bayi. Dan memperhatikan kebutuhan energi yang tetap harus dijaga. Adapun beberapa cara diet ketika hamil, diantaranya adalah : ♥️ Menyusun daftar menu yang sehat dan disiplin dalam mengkonsumsinya. ♥️ Minum air putih 8 gelas sehari ♥️ Makan dengan porsi yang sewajarnya ♥️ Kurangi konsumsi gula ♥️ Pilih cemilan yang sehat dan mengenyangkan ♥️ Atur waktu makan yang baik ♥️ Tetap beraktivitas dengan normal . 📖 Sumber Artikel: dietsehat.co.id . . #diet #dietsehat #makanansehat #healthyfoods #sehat #tipssehat #kuliner #sayur #instafood #kateringsehat #dietmayo #sport #lifestyle #gayahidup #ibuhamil #ibumenyusui #pregnant

A post shared by Lesssalt Healthy Foods (@lesssaltdiet) on

Katering makanan sehat yang satu ini menyajikan makanan minim garam dengan pemakaian banyak rempah-rempah.

Makanan-makanan sehat yang ditawarkan Lesssalt juga menggunakan sayuran organik, daging segar, rempah-rempah yang dijamin tanpa bahan pengawet, pewarna, ataupun bahan kimia buatan. Di samping itu, alat masak yang digunakan berbahan Titanium, sehingga rasa masakan terjamin dan gak terpapar bahan berbahaya.

Menu-menu yang disajikan katering yang berdiri tahun 2014 ini bervariasi. Dari makanan Thailand, Korea, Spanyol, Meksiko, Italia, Jawa, Bali, Hainan, hingga vegetarian. Semua menu tersebut dibikin dengan berpedoman Mayo Clinic Diet.

Bicara harga, makanan sehat untuk diet ini punya harga variatif, tergantung paketnya. Harga termurahnya Rp1,35 jutaan buat 5 Days Maintenance Low-Salt. Sementara harga tertingginya sekitar Rp4,4 juta buat 20-days Maintenance Low-Salt.

Area penjualan Lesssalt meliputi Jakarta, Medan, dan Surabaya.

7. Kenyang Senang – Rp50 ribuan

Kalau kamu ingin melakukan Paleo Diet, maka Kenyang Senang bisa menjadi pilihan katering untuk diet kamu. Kenyang Senang adalah salah satu katering sehat yang menyediakan menu makanan untuk diet. Paleo Diet merupakan alternatif diet yang ditawarkan oleh Kenyang Senang. 

Diet ini pada prinsipnya adalah tidak mengonsumsi makanan yang mengandung gula dan pemanis buatan, bahan pengawet, biji-bijian, serta kacang-kacangan. 

Dengan diet ini tak hanya baik untuk penurunan berat badan, tapi juga bisa untuk mencegah penyakit diabetes dan jantung. Gak usah takut dengan harganya yang mahal! Nyatanya katering sehat ini menawarkan harga mulai dari Rp51 ribu saja. Menu yang ditawarkan juga bervariasi setiap harinya. 

Dari tujuh katering makanan sehat untuk diet di atas, ada gak salah satunya yang bikin kamu tertarik? Emang sih mahal. Namun, menu-menu di atas diformulasikan khusus kok buat kamu yang menjalani diet. Anggap aja investasi demi badan yang lebih sehat.

Tips memilih katering sehat yang tepat

tips diet sehat

Memilih katering sehat bukan perkara mudah lho. Jangan hanya sekadar memilih karena harga yang murah atau menu makanan yang menggiurkan saja. Ada beberapa hal berikut ini yang harus kamu pertimbangkan saat memilih katering sehat. 

1. Perhatikan kriteria diet

Ada berbagai macam diet sehat, dan biasanya katering sehat ini menyediakan diet tertentu seperti diet mayo, paleo diet, dan sebagainya. Nah, ada baiknya kamu riset dan mencari tahu lebih banyak tentang menu makanan dan diet apa yang ditawarkan sebelum memesan katering sehat tersebut. 

2. Lokasi

Ya, lokasi adalah salah satu faktor yang harus kamu pertimbangkan. Lokasi katering sehat yang jauh tentu saja akan membutuhkan waktu yang lebih lama saat proses pengiriman. Untuk itu, pastikan memilih jasa katering sehat terdekat dengan lokasi kamu.Tanyakan juga apakah makanan tersebut dapat diantar ke rumahmu dan berapa ongkos kirimnya. 

3. Pilihan menu

Menu makanan adalah hal penting yang harus diperhatikan karena berkaitan dengan selera kamu. Kamu juga harus pertimbangan apakah katering sehat tersebut memberikan alternatif menu bila kamu memiliki alergi tertentu. 

4. Kesegaran makanan dan bahannya

Sebelum memilih katering sehat, kamu juga harus tahu tentang kesegaran makanan dan bahannya. Termasuk tentang pengolahan makan tersebut hingga layak dikonsumsi atau tidak. Jangan hanya karena tergiur harga yang sangat terjangkau, kamu justru kecewa karena mendapatkan makanan yang tidak terjaga kesegarannya. 

5. Bebas MSG dan pengawet

Saat memilih katering sehat, kamu pasti akan berharap mendapatkan makanan yang benar-benar sehat bebas dari MSG, bahan pengawet serta bahan berbahaya lainnya. Untuk itu, usahakan memilih makanan yang bebas dari bahan-bahan tersebut agar kesehatan lebih terjaga. Tidak ada salahnya kamu menanyakan kepada pihak katering sehat tersebut tentang kandungan bumbu dalam makanan tersebut.

Semua kembali ke kamu. Kalau gak mau ribet, bisa pesan ke katering-katering di atas. Tapi kalau pengin murah, banyak informasi menu diet yang bisa kamu temukan di internet. Dengan begitu, kamu selalu bisa meluangkan waktu dan energi buat masak makanan sehat sendiri di rumah.