11 Asuransi Kesehatan AXA Terbaik 2022 Plus Premi dan Benefit

asuransi kesehatan axa

Asuransi kesehatan AXA adalah salah satu produk dari PT AXA Financial Indonesia atau Asuransi AXA yang memberikan layanan perlindungan kesehatan bagi perorangan maupun perusahaan.

Perlu diketahui bahwa AXA Financial Indonesia berbeda dengan AXA Mandiri, meskipun kedua perusahaan sama-sama dinaungi oleh AXA Group.

Ada beberapa keunggulan dari produk asuransi kesehatan AXA, di antaranya menyediakan premi murah yang disesuaikan dengan usia tertanggung dan paket yang dipilih. Jaringan rumah sakitnya tak hanya mencakup rumah sakit di dalam negeri saja, tetapi juga bermitra dengan rumah sakit di seluruh dunia.

Asuransi kesehatan AXA memberikan berbagai pilihan manfaat seperti asuransi rawat inap hingga Rp1 juta per hari. Dengan anggaran tersebut, kamu bisa mendapatkan layanan kesehatan terbaik tanpa khawatir dengan biaya perawatan selama berada di rumah sakit.

Jenis produk asuransi kesehatan AXA

Produk Asuransi Kesehatan AXA cukup beragam yang memberikan pilihan sangat bervariasi untuk kebutuhan perorangan maupun perusahaan. Selain manfaatnya yang luas, premi asuransi kesehatan AXA juga cukup terjangkau. 

Berikut ini adalah ringkasan produk-produk asuransi kesehatan yang ditawarkan. 

1. Maestro Optima Care (AXA MOC)

Dengan minimal premi Rp400 ribuan per bulan, Maestro Optima Care memberikan perlindungan kesehatan dengan usia masuk sampai dengan usia 80 tahun.

Perlindungan yang diberikan termasuk pada kondisi yang sudah ada sebelumnya termasuk kanker, jantung, dan ginjal setelah melewati masa tunggu.  

Khusus untuk Maestro Optima Care, ada empat jenis plan asuransi yakni AXA MOC Diamond, Rubi, Emerald, dan Opal. Keempat plan tersebut tentunya memiliki biaya premi dan juga manfaat yang berbeda. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan kamu.

2. AXA Cancer and Save

Produk asurans AXA kesehatan ini menawarkan perlindungan terhadap risiko penyakit kanker dan meninggal dunia akibat penyakit kanker dengan santunan tunai hingga Rp250 juta.

Minimal premi asuransi kesehatan AXA perbulan yang dibayarkan mulai Rp125 ribuan untuk usia tertanggung antara 18 sampai 30 tahun. Keuntungan lainnya adalah pengembalian premi sebesar 100 persen jika tidak ada klaim selama 5 tahun.

3. AXA Medicash Pro Seven

Merupakan salah satu produk unggulan asuransi kesehatan AXA. Produk asuransi kesehatan cashless ini memberikan manfaat berupa jaminan pertanggungan jika kamu dan keluarga sakit dan dirawat di rumah sakit.

Jika kamu sakit disebabkan karena penyakit tropis seperti demam berdarah atau malaria, produk ini juga akan mengcover biaya pengobatan kamu.

Kamu juga akan mendapatkan santunan rawat inap, santunan ketika masuk ruang ICU, hingga santunan meninggal dunia.

4. AXA Critical Protector

Produk AXA Critical Protector menghadirkan perlindungan berupa santunan tunai atas risiko terkena salah satu dari 164 penyakit kritis yang dijamin pada tahap awal, menengah, dan akhir.

Selain itu, asuransi penyakit kritis ini juga memberikan manfaat lain seperti santunan meninggal dunia karena sebab apapun sebesar 100 persen.

Premi AXA health insurance ini cukup terjangkau, yakni mulai Rp250 ribu per bulan dan menawarkan manfaat tambahan no claim bonus serta booster uang pertanggungan.

5. AXA Heart & Save

Produk AXA asuransi kesehatan ini memberikan proteksi terhadap risiko terkena penyakit jantung dan stroke. Selain itu juga termasuk perlindungan risiko kematian dengan pengembalian premi 105 persen.

Selain itu, produk ini juga memberikan proteksi hingga tertanggung berusia 65 tahun. Perlu diketahui bahwa AXA Heart & Save hanya ditawarkan melalui jalur telemarketing.  

6. AXA Critical Elite Solutions

Produk asuransi AXA kesehatan ini memberikan jaminan pertanggungan atas risiko penyakit kritis. Produk AXA Critical Elite Solutions bisa menanggung hingga 65 penyakit kritis dengan manfaat santunan hingga 100 persen.

Ada juga manfaat pengembalian premi jika peserta meninggal dunia serta manfaat tambahan untuk angioplasty, kanker tahap awal dan kanker berkelanjutan.

7. AXA Good Health

Bagi kamu yang menginginkan perawatan melalui telekonsultasi, produk asuransi digital AXA Good Health memberikan pertanggungan tersebut melalui aplikasi Good Doctor.

AXA akan meng-cover konsultasi kamu ke dokter umum dan spesialis hingga 10 kali dalam setahun dan juga mendapatkan obat yang akan diantar langsung ke lokasi kamu. Jika butuh perawatan lanjutan, kamu akan dirujuk untuk melakukan rawat jalan atau rawat inap di rumah sakit.

Keunggulan lainnya adalah pertanggungan rawat jalan hingga Rp100 juta dan manfaat asuransi kesehatan cashless di rumah sakit rekanan AXA.

8. AXA Critical Care (Rider)

Produk asuransi kesehatan murah dari AXA ini menawarkan perlindungan menyeluruh atas penyakit kritis stadium awal, tengah, dan akhir. Penyakit kritis yang dijamin hingga 164 jenis.

Tersedia tiga pilihan plan dengan manfaat tambahan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu, termasuk juga risiko komplikasi diabetes, angioplasty, kondisi kritis katastropik, atau partial heart attack.

9. Easy Health (Rider)

Produk asuransi kesehatan keluarga dari AXA Financial menawarkan perlindungan hingga usia 100 tahun, termasuk di dalamnya adalah manfaat tambahan rawat inap, transplantasi organ, hingga rawat jalan.

Yang menjadi keunggulan Easy Health adalah tersedia manfaat perawata kanker, cuci darah, persalinan, kecelakaan, donor pihak ketiga, hingga layanan telekonsultasi bebas biaya 24 jam/7 hari.

Produk ini merupakan asuransi tambahan dari AXA Magnificent Link.

10. Maestro Complete CI Cover (Rider)

Asuransi tambahan Maestro Complete CI Cover memberikan perlindungan menyeluruh untuk risiko penyakit dan kondisi kritis.

Keunggulan produk ini adalah kamu bisa mengajukan klaim penyakit kritis sebanyak dua kali selama masa pertanggungan. Umumnya polis asuransi sakit kritis hanya bisa melakukan klaim sekali saja.

Gratis medical second opinion dan juga perawatan tambahan atas angioplasty, komplikasi diabetes, serta 5 kondisi kritis katastropik.

11. Maestro Complete Juvenile Cover (Rider)

Produk asuransi kesehatan anak ini menyediakan manfaat tambahan menyeluruh terhadap penyakit kritis pada anak-anak.

AXA akan memberikan santunan sebesar 100 persen jumlah Uang Pertanggungan yang disepakati apabila anak mengidap salah satu dari 34 penyakit kritis yang dijamin.

Premi asuransi kesehatan AXA

Harga asuransi kesehatan AXA terhitung cukup terjangkau dengan manfaat yang menyeluruh. Berikut adalah daftar premi asuransi kesehatan AXA perbulan:

PolisHarga Premi
Maestro Optima CareRp400 ribuan per bulan
AXA Cancer and SaveMulai dari Rp125 ribu (usia 18-30 tahun)
AXA Medicash Pro SevenMulai Rp144 ribu (usia 18-25 tahun)
AXA Critical ProtectorMulai Rp250 ribu per bulan
AXA Heart & Savemulai Rp83 ribu (usia 18-30 tahun)
AXA Critical Elite SolutionsN/A
AXA Good HealthRp105 ribu per bulan
Maestro Complete CI CoverTergantung dari usia dan jenis kelamin
Maestro Juvenile CI Cover Tergantung dari usia dan jenis kelamin
AXA Critical CareMulai Rp840 ribuan per tahun
AXA Easy HealthMengikuti polis asuransi dasar

Cara klaim asuransi kesehatan AXA

Prosedur klaim Asuransi Kesehatan AXA sebetulnya sangat mudah, prosedur di bawah ini merupakan cara klaim asuransi kesehatan dengan metode reimbursement.

Sementara metode cashless cukup dengan menunjukkan kartu peserta saat ingin mendapatkan perawatan di rumah sakit.

  • Unduh formulir secara online dari situs axa.co.id
  • Lengkapi formulir pengajuan klaim sesuai dengan jenis asuransinya
  • Sertakan informasi lengkap seperti no polis, nomor identitas diri dan nama pemegang polis
  • Sertakan formulir klaim beserta dokumen asli, rekam medis dan tagihan medis saat mengajukan klaim.
  • Sertakan semua resep, tagihan dalam bentuk kuitansi, rekam medis asli atau fotokopi yang sudah dilegalisir rumah sakit dan dokumen pendukung lainnya secara lengkap untuk mengajukan klaim rawat inap maupun perawatan lainnya

Sejarah singkat AXA Indonesia

Kamu mungkin bertanya-tanya apakah bedanya antara AXA Financial Indonesia dengan AXA Mandiri. Sebagai informasi bahwa AXA Indonesia adalah perusahaan asuransi dengan jaringan global yang fokus pada asuransi jiwa, asuransi umum, dan manajemen aset.

Sedangkan asuransi AXA Mandiri adalah perusahaan patungan antara AXA Grup dengan  PT Bank Mandiri (Persero). Mandiri AXA General Insurance fokus pada asuransi jiwa di bawah perusahaan PT AXA Mandiri Financial Services dan asuransi umum di bawah PT Mandiri AXA General Insurance.

Kelebihan dan kekurangan asuransi kesehatan AXA

AXA memberikan beragam asuransi kesehatan yang bervariasi dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Produk asuransi yang ditawarkan cukup berjenjang dan mudah untuk dipahami perbedaannya dan manfaatnya satu sama lain.

Produk asuransi kesehatan paling dasar masih cukup terjangkau dengan premi Rp400 ribuan per bulan. Kamu juga bisa mendapatkan asuransi kesehatan menyeluruh atau bersifat premium dengan harga premi yang kompetitif.

Akan tetapi dari beberapa produk  yang ditawarkan belum ada produk asuransi kesehatan syariah mengingat hampir 80% penduduk Indonesia adalah pemeluk agama Islam. Mengingat perusahaan asuransi global lainnya sudah memberikan pilihan asuransi kesehatan syariah.

Keuntungan memiliki asuransi kesehatan AXA

Sebagai asuransi yang telah mengglobal, soal standar layanan kesehatan dari asuransi kesehatan AXA tidak perlu lagi diragukan.

Tentu asuransi kesehatan AXA Mandiri di Indonesia mengadopsi standar layanan global. Selain soal layanan, produk juga tentu hampir sama dengan standar asuransi kesehatan AXA secara global. 

Karena berada dalam jaringan Grup AXA global, produk asuransi kesehatan AXA memberikan akses jaringan ke rumah sakit yang merupakan rekanan grup di seluruh dunia.

Artinya, nasabah asuransi kesehatan AXA bisa berobat di mana saja di seluruh dunia asalkan rumah sakit tersebut merupakan rekanan AXA Global. Perlindungan yang diberikan mencakup rawat jalan dan rawat inap. 

Selain jaringan yang luas, berikut sejumlah keuntungan memiliki Asuransi Kesehatan AXA, mulai dari produk hingga layanan kesehatan yang diberikan.

Produk asuransi kesehatan AXA saat ini tersedia untuk individu dan kelompok atau perusahaan. Berikut manfaatnya berdasarkan pemegang polis.

1. Manfaat luas bagi pemegang polis individu

Asuransi kesehatan AXA memberikan enam manfaat luas kepada pemegang polis individu, yaitu:

  • Perlindungan menyeluruh untuk pribadi dan keluarga
  • Minimal premi murah sesuai usia dan paket 
  • Perlindungan atas risiko kanker
  • Asuransi rawat inap hingga Rp1 juta per hari 
  • Jaringan rumah sakit rekanan seluruh dunia 
  • Pelayanan customer care setiap saat 

2. Manfaat bagi pemegang polis kelompok atau perusahaan

Asuransi kesehatan AXA memberikan manfaat luas kepada perusahaan atau bisnis, antara lain: 

  • Perlindungan menyeluruh dari usia 0-80 tahun 
  • Biaya rawat jalan untuk penderita kanker 
  • Jaringan rumah sakit dan rekanan di seluruh dunia 
  • Perlindungan dan perawatan gigi 
  • Tanpa limit tahunan untuk rawat inap 
  • Pelayanan costumer care center setiap saat 

Kelebihan membeli asuransi kesehatan AXA secara online 

Transaksi keuangan secara digital saat ini telah menjadi pilihan masyarakat karena praktis dan tidak perlu datang ke lokasi tujuan. Hal inilah yang juga diadopsi asuransi AXA untuk melayani pembelian produk asuransinya secara online

Calon pembeli polis bisa melakukan pembelian secara online dan real time dengan membelinya lewat website AXA atau membelinya lewat Lifepal. Melalui Lifepal kamu bisa membeli berbagai polis asuransi dari perusahaaan asuransi terbaik di Indonesia.

Dibandingkan harus menelpon costumer service atau datang ke kantor cabang, membeli polis asuransi secara online lebih menguntungkan, dari segi apa saja? Berikut rinciannya.

Berikut kelebihan membeli asuransi kesehatan AXA secara online.

  • Informasi produk terperinci berikut juga simulasi.
  • Secara real time bisa melakukan pertanyaan melalui chat dengan costumer service.
  • Lebih efisien karena tidak harus mengeluarkan ongkos atau biaya karena bisa dibeli dimana saja tanpa harus berpindah tempat.
  • Bisa menyesuaikan produk yang diinginkan dengan kebutuhan nasabah perorangan atau kelompok.
  • Bukti pembelian terarsip di email. Jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk dokumen, tinggal search di email.
  • Tidak perlu repot-repot menyiapkan berkas.

Syarat pembelian polis asuransi kesehatan AXA

Pada prinsipnya AXA terbuka pada calon pemegang polis mana pun yang ingin memiliki polis asuransi kesehatan. Meski begitu, AXA menetapkan sejumlah ketentuan untuk pembelian polis asuransi kesehatan. 

Sebelum memutuskan untuk membeli asuransi kesehatan AXA, ketahui dahulu syarat pembeliannya agar memudahkan urusan pembelian asuransi. Berikut syarat pembelian polis Asuransi Kesehatan AXA. 

  • Usia masuk: usia masuk sampai dengan 80 tahun.
  • Minimal premi: ditetapkan Rp421.235 mulai dari usia 0 tahun, plan model, metode bayar bulanan. 
  • Masa pertanggungan 99 tahun.
  • Cara bayar: tahunan, semesteran, kuartalan, per bulan.
  • Warga Negara Indonesia atau Warga Negara Asing bisa memiliki produk ini.
  • Mata uang pembayaran Rupiah.

Pengecualian asuransi kesehatan AXA

Pastikan pembelian asuransi kesehatanmu sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, jangan abai untuk membaca poin-poin pengecualian yang disertakan dalam pilihan produk yang dibutuhkan agar kelak dalam situasi tertentu tidak terjadi persoalan urusan klaim. 

Secara umum, pengecualian untuk asuransi kesehatan AXA dirangkum sebagai berikut meski pengecualian asuransi kesehatan bergantung pada kondisi individu yang memengaruhi cakupan perlindungan yang diberikan. 

Berikut contoh pengecualian asuransi kesehatan AXA untuk produk:

  • Ketidakmampuan yang mulai terjadi selama 30 hari, kecuali jika terjadi luka atau cidera tubuh akibat kecelakaan.
  • Rawat jalan yang tidak terkait dengan rawat inap atau pembedahan pulang hari kecuali disebabkan karena kecelakaan
  • Keadaan yang disebabkan kehamilan termasuk melahirkan, aborsi, keguguran oleh sebab apa pun, pengujian atau pengobatan impotensi, kemandulan, ketidaksuburan, dan semua komplikasi yang terjadi karenanya.
  • Setiap keadaan yang timbul akibat pembedahan, metode mekanis dan kimiawi untuk pengaturan kelahiran, sterilisasi, baik itu kastrasi, ligasi tuba, tebektomi, maupun vasektomi.
  • Perawatan/pengobatan bagi kelainan bawaan dan/atau kelainan fisik.
  • Perawatan tidak di rumah sakit (Non-Hospital Nursing Care) atau rawat jalan, istirahat atau perawatan di sanatorium.
  • Bunuh diri atau per cobaan bunuh diri.
  • Bedah kosmetik atau plastik.
  • Penyakit ditularkan secara seksual.
  • Segala tindakan teroris.

Tips dari Lifepal! Itu dia beberapa produk asuransi kesehatan AXA yang kamu bisa pertimbangkan sebagai asuransi kesehatan terbaik untuk kebutuhan personal, keluarga maupun perusahaan.

Jika kamu menginginkan asuransi kesehatan dengan manfaat luas dan biaya premi terjangkau per bulannya, kamu bisa membeli asuransi kesehatan AXA.

Asuransi kesehatan AXA memberikan layanan asuransi kesehatan dengan jaringan rumah sakit yang lebih luas hingga ke 56 negara di dunia.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang asuransi kesehatan lainnya, jangan ragu untuk mengunjungi Lifepal dan berkonsultasi dengan tim kami yang akan membantu memberikan referensi produk asuransi kesehatan terbaik.

Jangan lupa untuk miliki dana darurat juga, ya!

FAQ seputar asuransi kesehatan AXA

Apa saja manfaat yang diterima jika membeli asuransi kesehatan AXA?

  • Manfaat perlindungan luas, bisa untuk kamu sekeluarga.
  • Manfaat perlindungan atas risiko penyakit kanker.
  • Biaya premi cukup terjangkau
  • Jaringan rumah sakit cukup luas hingga 56 negara di dunia
  • Pelayanan customer service selama 24 jam

Apakah memiliki asuransi kesehatan penting?

Tentu penting. Asuransi kesehatan akan memproteksi finansial kamu dari risiko atas biaya rumah sakit, pengobatan, hingga rawat jalan. Jadi, kamu akan merasa lebih aman karena biaya pengobatan saat sakit nanti akan ditanggung oleh asuransi.

Dapatkan Promo