Halo Sahabat Lifepal
Ada yang bisa kami bantu?
Temukan solusi terkait masalah kamu dalam menggunakan Lifepal di bawah ini
Pusat Bantuan
Topik Bantuan
Pilih topik sesuai kendalamu

Informasi Umum

Apa keuntungan membeli Asuransi online di Lifepal?

Ada beberapa keuntungan membeli Asuransi online melalui Lifepal, yaitu:

Beneran Hemat: Lifepal menyediakan pilihan asuransi terkemuka paling lengkap di Indonesia. Cukup jawab beberapa pertanyaan dan dapatkan polis terbaik dengan premi termurah.

Beneran Netral: Konsultan Lifepal akan memberikan plan asuransi terbaik yang paling sesuai dengan kebutuhan dan anggaran kamu. Layanan konsultasi gratis!

Beneran Ngebantu: Lifepal dapat membantu pastikan proses klaim yang diberikan oleh pihak asuransi sesuai dengan yang dijanjikan. Cukup hubungi kami dan Lifepal siap membantumu!

Beneran Cepet: Mulai dari bandingkan asuransi hingga polis diterbitkan, Lifepal menggunakan teknologi untuk membuat prosesnya lebih cepat dan mudah untuk kamu.

Beneran Terpercaya: Memiliki ulasan positif dari nasabah dengan rating 4,5 di Google Review. Berlisensi dan berada di bawah pengawasan OJK.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apa itu dokumen RIPLAY?

RIPLAY (Ringkasan Informasi Produk dan Layanan) adalah dokumen yang memuat informasi penting mengenai nama dan jenis produk dan/atau layanan, nama penerbit, manfaat, risiko,fitur utama, persyaratan dan tata cara, biaya, dan informasi tambahan lainnya.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah Lifepal memiliki kantor cabang di luar area Jakarta?

Saat ini Lifepal tidak memiliki kantor cabang di luar area Jakarta. Kantor Lifepal hanya ada di kawasan CIBIS 9 17th Floor Jl TB Simatupang No.2 Cilkamuk Timur, Pasar Minggu Jakarta Selatan 12560.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apa saja jenis Asuransi Mobil yang ditawarkan oleh Lifepal?

Lifepal menawarkan 2 jenis perlindungan Asuransi Mobil, yaitu:

  • Comprehensive : Melindungi kendaraan dari risiko kehilangan hingga kerugian/kerusakan ringan maupun berat yang disebabkan oleh: tabrakan, slip, pencurian, kebakaran, atau sebab lain yang dicakup oleh Polis Standar Asuransi Mobil Bermotor Indonesia (PSAKBI).
  • Total Loss Only (TLO) : Melindungi kendaraan dari risiko kehilangan dan kerugian/kerusakan berat yang biaya perbaikannya melebihi 75% dari harga sebenarnya atau harga pasar

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah Lifepal menerima semua jenis plat kendaraan?

Untuk cek apakah plat kendaraanmu dapat didaftarkan di Lifepal, silakan cek dihttps://lifepal.co.id/asuransi/mobil/ dan isi formulir yang tersedia.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apa saja jaminan perluasan Asuransi Mobil yang tersedia di Lifepal?

Perluasan Asuransi (rider) adalah jaminan tambahan berupa jenis-jenis risiko yang tidak termasuk dalam tanggungan polis. Berikut jenis perluasan Asuransi Mobil yang bisa kamu pilih:

  1. Tanggung Jawab Hukum terhadap Pihak Ketiga
  2. Kecelakaan Diri Pengemudi/Penumpang
  3. Gempa Bumi, Tsunami dan atau Letusan Gunung Berapi
  4. Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir dan atau Tanah Longsor
  5. Huru-hara dan Kerusuhan
  6. Terorisme dan Sabotase
  7. Perbaikan di Bengkel Resmi

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah kendaraan baru yang belum memperoleh STNK dapat diasuransikan?

Jika kendaraan kamu baru dan belum memperoleh STNK, maka dapat menggunakan BASTK (Berita Acara Serah Terima Kendaraan) terlebih dahulu.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Bagaimana menentukan harga pertanggungan kendaraan dalam polis Asuransi Mobil?

Harga pertanggungan kendaraan mengikuti harga pasar pada saat ini yang dapat dicek melalui situs jual beli mobil atau apabila terdapat harga rekomendasi dari asuransi.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah kendaraan yang digunakan untuk tujuan komersil (Go-Car, Grab Car) bisa diasuransikan secara online?

Unit kendaraan ridesharing saat ini tidak dapat diasuransikan di Lifepal.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Informasi Polis

Apakah buku polis saya dapat dikirimkan kembali?

Buku polis asuransi dikirimkan hanya satu kali saat kamu melakukan pembelian awal. Namun, jika buku polis hilang atau rusak, kamu dapat mengajukan permohonan untuk pencetakan ulang dan pengiriman kembali buku polis.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apabila saya melakukan perubahan plan, apakah masa tunggu akan dikenakan kembali?

Iya, jika kamu melakukan perubahan plan maka masa tunggu akan dikenakan kembali seperti awal.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Bagaimana cara mengakses Polis Elektronik melalui MyAccount?

Kamu cukup melakukan login melalui website Lifepal.co.id dan menginput nomor HP atau email yang terdaftar.
Akses polis elektronik kamu tersedia pada menu "Akun Saya" kemudia pilih menu "Polis Saya".

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apa yang harus dilakukan jika polis asuransi saya hilang?

Jika kamu kehilangan dokumen polis asuransi, kamu perlu menghubungi pusat layanan nasabah Asuransi.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah ada no claim bonus jika saya tidak pernah mengajukan klaim ?

Saat ini Lifepal tidak menyediakan manfaat no claim bonus.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apa yang dimaksud dengan Tertanggung dalam polis?

Tertanggung dalam polis adalah orang yang diasuransikan atau risikonya ditanggung oleh Perusahaan Asuransi dan tertera dalam polis asuransi.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apa yang dimaksud dengan Periode Free Look (hak pelajari isi polis)?

Periode Free Look adalah jangka waktu yang diberikan oleh perusahaan Asuransi bagi nasabah (pemegang polis) untuk mempelajari isi polis. Biasanya, waktu yang diberikan untuk memahami polis adalah 14 hari sejak penerbitan polis. Namun, perlu dipahami bahwa tidak semua perusahaan dan polis Asuransi memberikan manfaat Free Look.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Berapa lama periode masa pertanggungan polis Asuransi Mobil saya?

Masa pertanggungan polis Asuransi Mobil umumnya adalah 1 tahun, namun ada juga pilihan perusahaan asuransi yang menawarkan opsi multiyears (pertanggungan hingga beberapa tahun sekaligus).

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Berapa lama periode masa pertanggungan polis Asuransi Kesehatan saya?

Masa pertanggungan polis Asuransi Kesehatan umumnya adalah 1 tahun dan dapat diperpanjang secara otomatis hingga Tertanggung berusia 100 tahun.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apa saja manfaat pertanggungan pada polis Asuransi Mobil yang tersedia di Lifepal?

Manfaat pertanggungan pada Asuransi Mobil kamu dapat bervariasi tergantung pada jenis polis yang dimiliki. Berikut adalah beberapa manfaat utama pertanggungan polis Asuransi Mobil yang bisa kamu dapatkan:

  • Perlindungan terhadap Kerusakan
  • Perlindungan terhadap Kehilangan
  • Perlindungan terhadap Kebakaran dan Bencana Alam
  • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apa saja manfaat pertanggungan pada polis Asuransi Kesehatan yang tersedia di Lifepal?

Berikut ini adalah beberapa manfaat polis Asuransi Kesehatan yang bisa kamu dapatkan di Lifepal, yakni:

  1. Pertanggungan Biaya Medis: mencakup biaya rawat inap, rawat jalan, operasi, dan layanan kesehatan lainnya
  2. Konsultasi dengan Dokter : biaya konsultasi dengan dokter, baik tatap muka maupun virtual
  3. Pembelian Obat-obatan
  4. Pemeriksaan Laboratorium
  5. Santunan Kematian

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apa saja pengecualian polis Asuransi Mobil di Lifepal?

Polis Asuransi Mobil memiliki beberapa pengecualian yang tidak dapat dijaminkan, seperti:

  1. Penggunaan Kendaraan yang Tidak Sesuai
  2. Kerusakan Akibat Pelanggaran Hukum
  3. Kerusakan Akibat Perang atau Kerusuhan
  4. Kerusakan Akibat Keausan atau Kerusakan Mekanis
  5. Kerusakan Akibat Penggunaan di Jalan Terlarang
  6. Kerusakan yang sudah ada sebelum Polis Aktif

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apa saja pengecualian polis Asuransi Kesehatan di Lifepal?

Asuransi tidak menanggung semua jenis tes kesehatan, investigasi, perawatan, alat-alat medis dan/atau non-medis, kondisi, aktivitas dan semua hal atau konsekuensi biaya terkait yang dikecualikan pada polis.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah ada penyakit yang tidak ditanggung Asuransi Kesehatan di Lifepal?

Pada umumnya asuransi tidak memberikan pertanggungan atas kondisi yang muncul atau terjadi sebelum atau dalam masa tunggu; kecuali yang disebabkan oleh kecelakaan yang terjadi dalam masa tunggu.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah bisa melakukan upgrade/downgrade plan saat polis Asuransi Kesehatan saya masih berjalan?

Perubahan atau penambahan plan yang dilakukan pada polis Asuransi kesehatan dapat dilakukan pada saat periode ulang tahun polis.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Dalam polis Asuransi Kesehatan, apa yang dimaksud dengan biaya perawatan sebelum dan sesudah rawat inap?

Biaya perawatan sebelum Tertanggung menjalani rawat inap dan sesudah Tertanggung lepas rawat inap akibat cidera tubuh dan sakit. Jenis perawatan sebelum dan sesudah rawat inap harus berkaitan dengan perawatan rawat inap sebelumnya. Umumnya, biaya perawatan sebelum rawat inap ditanggung maksimal 30 hari sebelum rawat inap, dan biaya perawatan setelah rawat inap ditanggung maksimal 30 hari setelah rawat inap. Namun, ketentuan ini bisa berbeda-beda tergantung pada polis Asuransi yang Anda miliki.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Pembelian Polis

Bagaimana cara membeli dan daftar asuransi online melalui Lifepal?

Berikut ini adalah langkah-langkah membeli asuransi secara online di Lifepal

Langkah 1: Kunjungi situs lifepal.co.id, pilih jenis asuransi yang diinginkan.

Langkah 2: Isi formulir data diri atau profil kendaraan untuk produk asuransi mobil. Kemudian klik Tampilkan Pilihan Polis.

Langkah 3: Tim Lifepal akan segera menghubungimu untuk memberikan penawaran dan perbandingan polis yang sesuai dengan profil kamu.

Langkah 4: Pilih polis yang diinginkan.

Langkah 5: Quotation dan payment link akan segera dikirimkan ke alamat email kamu.

Langkah 6: Klik payment link dan selesaikan pembayaran.

Langkah 7: Khusus untuk produk Asuransi Mobil, akan dilakukan proses inspeksi secara online.

Langkah 8: Polis kamu segera kami proses dan akan dikirim melalui email.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apa saya bisa melanjutkan pembelian walaupun memiliki Asuransi di tempat lain?

Ya, kamu bisa membeli polis Asuransi Mobil tambahan meskipun sudah memiliki Asuransi di tempat lain.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah orang asing dapat beli Asuransi di Lifepal?

Bisa. kamu cukup melampirkan kelengkapan dokumen paspor/KITAP yang berlaku sebagai kartu identitas tertanggung sebagai syarat pengajuan Asuransi.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apabila saya berada di luar area Jakarta, apakah tetap dapat membeli Asuransi di Lifepal?

Bagi kamu yang berdomisili di luar area Jakarta tetap dapat membeli Asuransi di Lifepal melalui https://lifepal.co.id/. Kemudian cukup pilih produk asuransi yang diinginkan, isi formulir yang diminta. Tim konsultasi Asuransi Lifepal akan segera menghubungi kamu melalui telepon atau WhatsApp untuk menawarkan informasi terkait diskon dan penawaran terbaik lainnya.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apa saja pilihan brand Asuransi Mobil yang ditawarkan di Lifepal?

Di Lifepal, kamu dapat menemukan berbagai pilihan Asuransi Kendaraan dari beberapa perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Lihat lebih lanjut rekomendasi Asuransi Mobil yang tersedia di Lifepal.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apa saja pilihan brand Asuransi Kesehatan yang ditawarkan di Lifepal?

Di Lifepal, kamu dapat menemukan berbagai pilihan Asuransi Kesehatan dari beberapa perusahaan Asuransi ternama di Indonesia. Lihat lebih lanjut rekomendasi Asuransi Kesehatan yang bekerjasama dengan Lifepal.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Berapa batas maksimal usia kendaraan untuk Asuransi Mobil yang tersedia di Lifepal?

Batas maksimal usia kendaraan yang dapat diasuransikan, yaitu:

  • Comprehensive: 10 tahun
  • TLO: 15 tahun

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Berapa usia masuk minimum dan maksimal Asuransi Kesehatan yang tersedia di Lifepal?

Usia masuk untuk dapat membeli produk Asuransi Kesehatan yang tersedia di Lifepal adalah usia 0 hari hingga 70 tahun

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Dokumen apa saja yang diperlukan untuk membeli Asuransi Mobil di Lifepal?

kamu hanya perlu menyiapkan dokumen KTP, SIM, dan STNK.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah saya bisa membeli Asuransi Kendaraan Bermotor untuk perusahaan?

Bisa. Silakan mengunjungi https://lifepal.co.id/asuransi/mobil/ dan isi formulir yang diminta. Tim konsultan Lifepal akan segera menghubungi kamu. Siapkan dokumen pendukung, yaitu NPWP Perusahaan dan STNK.

Atau hubungi Lifepal Customer Support di nomor 021 31116121 untuk penawaran dan diskon menarik.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah bisa membeli Asuransi Mobil di Lifepal apabila pajak kendaraan saya mati?

Saat pembelian polis Asuransi Mobil pastikan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) kamu aktif, agar memudahkan pada saat proses klaim kedepannya.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah saya bisa mengasuransikan mobil saya meskipun nama pada KTP dan STNK berbeda?

Bisa. kamu cukup melampirkan KTP & STNK saat ingin melakukan pembelian asuransi.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Survey Kendaraan

Kapan waktu inspeksi kendaraan dapat dilakukan?

Untuk menentukan jadwal dilakukan inspeksi mobil, kamu dapat menghubungi Lifepal Customer Support di nomor 021 31116121

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Dokumen apa saja yang dibutuhkan saat proses inspeksi kendaraan di Lifepal?

Persiapkan dokumen yang dibutuhkan (seperti: KTP Pemegang Polis, SIM Pengemudi Aktif dan STNK Aktif)

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Bagaimana proses inspeksi mobil dilakukan?

  1. Tim inspeksi kendaraan akan mengirimkan link melalui SMS untuk melakukan inspeksi mobil via video melalui aplikasi Visual support
  2. Pastikan kamu menggunakan layanan data seluler (bukan WIFI) saat melakukan Video inspeksi kendaraan
  3. Mobil terparkir di tempat yang terang dan memiliki ruang yang cukup agar pengambilan foto kendaraan maksimal
  4. Pastikan kendaraan dalam keadaan bersih

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Berapa lama proses inspeksi kendaraan dilakukan?

Proses inspeksi kendaraan biasanya membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah proses inspeksi kendaraan dapat diwakilkan oleh orang lain?

Bisa. Silakan informasikan nomor PIC yang dapat dihubungi untuk proses inspeksi kendaraan melalui layanan Lifepal Customer Support di nomor 021 31116121

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apabila saat inspeksi kendaraan ditemukan kerusakan yang sudah ada sebelumnya, apakah pengajuan Asuransi Mobil saya ditolak?

kamu tidak perlu khawatir, apabila saat inspeksi kendaraan ditemukan kondisi kerusakan yang sudah ada sebelumnya. Sebab, kerusakan tersebut akan tercatat pada polis Asuransi Mobil kamu sebagai catatan semula dan pengajuan polis tetap dapat dilanjutkan.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Bagaimana saya dapat mengetahui status pengajuan Asuransi Mobil saya setelah inspeksi kendaraan selesai dilakukan?

kamu cukup melakukan login melalui website https://lifepal.co.id/ dan masukan nomor telepon atau email yang terdaftar. Status pengajuan asuransi kamu tersedia pada menu "Pengajuan"

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Berapa lama waktu yang diberikan apabila saya belum bisa melakukan inspeksi kendaraan dalam waktu dekat?

Lama waktu yang diberikan apabila kamu belum bisa melakukan inspeksi kendaraan adalah 7 hari kalender sejak tanggal pembayaran.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Kapan saya mendapatkan informasi mengenai persetujuan polis Asuransi Mobil aktif setelah inpeksi kendaraan?

Setelah inspeksi kendaraan selesai, kamu akan menerima informasi mengenai persetujuan polis Asuransi Mobil aktif maksimal dalam 7 hari kerja setelah inspeksi kendaraan.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Pembayaran Polis

Apa saja metode pembayaran online yang tersedia di Lifepal?

Pembayaran dapat dilakukan melalui beberapa metode, yaitu:

  1. Kartu Kredit berlogo VISA/Mastercard/JCB
  2. Transfer ke Virtual Account
  3. Gopay
  4. Indomaret/Alfamart

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Transaksi cicilan saya tertagih full payment, bagaimana cara mengubahnya?

Saat melakukan transaksi, pastikan kamu telah memilih periode cicilan yang telah disediakan dengan benar. kamu juga dapat melakukan konfirmasi dengan menghubungi pihak bank penerbit kartu kredit atau menghubungi Contact Center Lifepal 021 3111 6121.

Jika telah melakukan cara di atas namun tetap tertagih penuh (full payment), kami sarankan untuk tidak melakukan pembayaran tagihan tersebut karena konversi cicilan biasanya akan ditagihan di bulan berikutnya. kamu dapat membayarkan tagihan saat transaksi telah terkonversi cicilan.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah pembayaran premi Asuransi saya akan langsung diterima oleh Lifepal?

Untuk memastikan pembayaran diterima oleh Lifepal, kamu dapat menghubungi Contact Center Lifepal di nomor 021 3111 6121 untuk melakukan konfirmasi pembayaran.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Penerbitan & Pengiriman Polis

Apakah saya mendapatkan buku polis Asuransi Kesehatan?

Ya, kamu akan menerima buku polis dalam bentuk cetak dan/atau juga polis elektronik yang dikirimkan melalui email.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah saya mendapatkan buku polis Asuransi Mobil?

Kamu harus melakukan permintaan cetak polis. Silakan hubungi layanan Lifepal Contact Center di nomor WhatsApp 0823-300-30027 atau dengan mengirimkan email permintaan cetak polis ke support@lifepal.co.id.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Berapa biaya cetak polis Asuransi Mobil saya?

Untuk biaya cetak polis Asuransi Mobil, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp65.000

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah saya dapat mengajukan cetak ulang Polis Asuransi Kesehatan saya?

Ya. Pencetakan ulang akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp10,000 sampai Rp100,000

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah saya dapat mengajukan cetak ulang Polis Asuransi Mobil saya?

Ya, kamu dapat mengajukan cetak ulang polis, namun akan dikenakan biaya cetak sebesar Rp65.000.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Berapa lama polis saya terbit, sejak pembayaran berhasil dilakukan?

Secara umum untuk polis Asuransi Mobil biasanya diterbitkan dalam waktu 7-10 hari kerja setelah pembayaran diterima dan dokumen yang diperlukan telah dilengkapi dan diserahkan.

Sementara untuk polis Asuransi Kesehatan umumnya diterbitkan dalam waktu 7-14 hari kerjasetelah pembayaran diterima dan dokumen yang diperlukan telah dilengkapi dan diserahkan.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah saya akan menerima informasi jika polis Asuransi telah terbit?

Ya, kamu akan menerima informasi polis terbit dan aktif melalui notifikasi WhatsApp dan email yang terdaftar.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Di mana saya mendapatkan informasi polis?

Kamu cukup melakukan login melalui website https://lifepal.co.id/ dan isi nomor telepon atau email yang terdaftar. Akses polis elektronik kamu tersedia pada menu "Akun Saya", kemudian pilih menu "Polis Saya".

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Berapa lama proses pengiriman dokumen fisik polis?

Dokumen fisik akan dikirimkan ke alamat terdaftar dengan estimasi 14 hari kerja setelah pembayaran.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Jika terdapat kesalahan pada alamat email, apakah Polis Elektronik dapat dikirimkan kembali ke alamat email yang benar?

Jika terdapat kesalahan pada alamat email, kamu dapat melakukan pengkinian data atas alamat email melalui Lifepal Contact Center melalui telepon di (021) 3111 6121 atau melalui email ke Support@lifepal.co.id

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Pengiriman polis saya gagal, apakah bisa mengajukan pengiriman ulang?

Bisa. Apabila saat proses pengiriman polis terjadi gagal kirim, kami akan mengirimkan ulang ke alamat yang terbaru.
kamu dapat menghubungi layanan Lifepal Contact Center di nomor whatsapp 0823-300-30027 atau mengirimkan email ke Support@lifepal.co.id untuk menginformasikan alamat yang sesuai.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Permintaan Pengembalian Premi

Bagaimana proses pengembalian premi Asuransi di Lifepal?

Umumnya sebagian besar Asuransi tidak mengembalikan premi yang sudah dibayarkan nasabah meski tidak ada klaim hingga masa akhir polis.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apa saja dokumen yang dipelukan untuk proses pengembalian premi?

Kamu dapat mengirimkan fotokopi cover depan buku tabungan yang berisi detail informasi nomor rekening dan nama pemilik rekening yang sesuai melalui layanan WhatsApp Contact Center Lifepal di nomor 0823 300 300 27 atau melalui email support@lifepal.co.id

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Berapa lama pengembalian premi setelah pembatalan polis berhasil dilakukan?

Durasi pengembalian dana tergantung metode pembayaran awal yang dipilih, yaitu:

  1. Transfer Bank (3-5 hari kerja)
  2. Kartu Kredit (14-30 hari kerja)

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Jika pembayaran melalui kartu kredit apakah premi dapat dikembalikan ke rekening?

Tidak bisa, pengembalian premi akan dilakukan sesuai dengan metode pembayaran yang digunakan saat pembayaran premi awal.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah pengembalian premi dapat diajukan ke rekening keluarga, bukan rekening pemegang polis?

Sesuai ketentuan yang berlaku untuk pengembalian premi biasanya ditujukan ke rekening bank atas nama pemegang polis

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Endorsement/Perubahan Polis

Bagaimana caranya melakukan endorsement/perubahan polis?

Untuk melakukan endorsement/perubahan polis, kamu dapat menghubungi layanan Lifepal Contact Center di nomor whatsapp 0823-300-30027 atau dengan mengirimkan email perubahan data polis ke Support@lifepal.co.id dengan mencantumkan nomor polis asuransi dan alasan perubahan.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Dokumen dan syarat apa saja yang perlu dilengkapi untuk pengajuan endorsement/perubahan polis?

Perubahan polis dapat dilakukan jika status polis kamu dalam keadaan aktif. Jenis perubahan data polis yang dapat dilakukan meliputi:

  • Penggantian pemegang polis
  • Perbaikan nama
  • Tanggal lahir atau penggantian/penambahan nama data yang ditunjuk (ahli waris)
  • Uang pertanggungan
  • Cara bayar, media bayar dan tambah/hapus asuransi tambahan (rider)

Setiap pengajuan perubahan data polis harus dilengkapi dengan dokumen sebagai berikut:

  1. Formulir Permohonan Perubahan Polis yang diisi lengkap dan ditkamutangani oleh pemegang polis.
  2. Salinan identitas pemegang polis yang masih berlaku.

Dokumen endorsemen akan dikirimkan ke alamat email nasabah yang terdaftar, silakan kamu dapat melakukan pengecekan pada kotak masuk email kamu.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Berapa lama proses endorsement/perubahan polis objek pertanggungan saya?

Estimasi proses pengajuan perubahan atau penambahan data adalah 7-14 hari kerja sejak dokumen pengajuan diterima. kamu juga dapat menghubungi layanan Lifepal Contact Center di nomor telepon 021 3111 6121 atau melalui whatsapp 0823 300300 27 untuk mengetahui status proses perubahan polis.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah endorsement/perubahan polis akan dikenakan biaya tambahan?

Biaya premi tambahan akan dikenakan jika pengajuan perubahan polis untuk objek pertanggungan maupun penambahan manfaat perluasan, seperti:

  • Perlengkapan tambahan Standar
  • Jaminan Perluasan Bencana Alam, Huru-hara & Kerusuhan, Terorisme
  • Lokasi Wilayah Kendaraan
  • Tujuan Penggunaan Kendaraan

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Pembatalan Polis

Bagaimana cara pengajuan pembatalan Polis?

Untuk melakukan pembatalan polis , kamu dapat menghubungi layanan Lifepal Contact Center di nomor WhatsApp 0823-300-30027 atau dengan mengirimkan email permintaan pembatalan ke support@lifepal.co.id dengan mencantumkan nomor polis Asuransi dan alasan pembatalan.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah ada pengembalian premi jika saya membatalkan polis Asuransi Mobil?

Apabila kamu pernah mengajukan klaim untuk pertanggungan yang sudah berjalan, maka Tertanggung tidak berhak atas pengembalian premi.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah ada pengembalian premi jika saya membatalkan polis Asuransi Kesehatan dalam masa free look?

kamu dapat ajukan pembatalan selama 14 hari apabila tidak menyetujui syarat-syarat dan ketentuan dalam ketentuan polis karena alasan apapun. Pihak Asuransi akan mengembalikan premi yang telah dibayarkan dikurangi biaya pembatalan polis.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah polis Asuransi saya bisa dialihkan ke orang lain?

Apabila kendaraan bermotor dan/atau kepentingan yang dipertanggungkan beralih kepemilikannya dengan cara apapun, polis Asuransi Mobil kamu berakhir dengan sendirinya setelah 10 (sepuluh) hari kalender sejak tanggal pengalihan kepemilikan tersebut, kecuali apabila Penanggung memberikan persetujuan secara tertulis untuk melanjutkan pertanggungan.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apabila kendaraan saya dijual sebelum periode polis habis, apakah saya akan mendapatkan pengembalian premi?

Akan ada pengembalian yang berlaku secara prorata (proporsional) untuk waktu pertanggungan yang belum berjalan. Namun, pengembalian premi tidak berlaku apabila telah melakukan klaim.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Perpanjangan Polis/Renewal

Kapan polis saya dapat diperpanjang?

Polis Asuransi kamu umumnya dapat diperpanjang pada akhir masa berlaku polis tersebut.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Kapan saya bisa lakukan pembayaran perpanjangan polis?

Sebaiknya kamu melakukan pembayaran segera setelah menerima link pembayaran resmi yang dikirimkan oleh Lifepal.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah saat perpanjangan polis dapat menambahkan Tertanggung?

Ya, kamu dapat menambahkan jumlah Tertanggung saat perpanjangan polis Asuransi.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah saat perpanjangan polis dapat menambahkan manfaat lain atau mengubah manfaat?

Ya, kamu dapat menambahkan dan/atau ubah manfaat saat perpanjangan polis Asuransi.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Berapa kenaikan premi perpanjangan polis Asuransi Kesehatan?

Premi Asuransi Kesehatan akan meningkat mengikuti usia. Secara umum, premi Asuransi Kesehatan di Indonesia mengalami kenaikan sekitar 10% hingga 15% setiap tahunnya.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Bagaimana cara pembayaran perpanjangan polis?

Untuk pembayaran perpanjangan polis, kamu bisa menggunakan auto debit rekening tabungan atau kartu kredit selama 1 (satu) tahun Masa Pertanggungan/Kepesertaan Polis.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah setelah perpanjangan, saya akan terima Buku Polis terbaru?

Setelah perpanjangan polis asuransi, biasanya kamu akan menerima dokumen atau sertifikat perpanjangan yang mencantumkan detail polis terbaru.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah saya dapat mengubah manfaat polis dengan menambahkan perluasan manfaat saat perpanjangan Polis?

Ya, kamu dapat mengubah atau menambahkan manfaat Asuransi saat proses perpanjangan polis.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah saya dapat mengubah manfaat polis dengan menghapus salah satu manfaat perluasan?

Ya, kamu dapat mengubah manfaat saat proses perpanjangan polis, termasuk menghapus salah satu manfaat perluasan yang sudah ada sebelumnya.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Kapan paling lambat saya dapat melakukan perpanjangan polis?

Kamu dapat melakukan perpanjangan polis paling lambat 14 hari sejak periode polis sebelumnya berakhir.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah ada pemberitahuan bila polis saya akan habis masa berlakunya?

Ya, 2 (dua) bulan sebelum masa polis kamu berakhir, kamu akan menerima penawaran perpanjangan dari Lifepal.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Klaim Asuransi Mobil

Bagaimana prosedur klaim Asuransi Mobil di Lifepal?

Proses klaim Asuransi Mobil di Lifepal dapat dilakuan secara online. Segera lapor ketika terjadi kecelakaan/kerugian atas kendaraan bermotor paling lambat 5 (lima) hari kalender sejak kejadian kecelakaan. Pelaporan tersebut dapat dilakukan secara tertulis, email atau datang langsung ke pihak Asuransi atau hubungi Lifepal Customer Support di nomor 021 31116121

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Dokumen apa saja yang diperlukan untuk mengajukan klaim Asuransi Mobil?

Partial Loss/Kerugian Sebagian

  • Foto copy SIM pengemudi saat kejadian
  • Foto copy KTP Tertanggung
  • Foto copy STNK kendaraan yang masih berlaku

Total Loss/Kerugian Total

  • Foto copy SIM pengemudi saat kejadian
  • Foto copy KTP Tertanggung
  • STNK & BPKB (asli)
  • Surat Keterangan Kecelakaan dari Kepolisian setempat (TKP)
  • Kunci kontak (asli) dan duplikatnya
  • Kuitansi kosong bermaterai Rp 6.000, - yang ditkamu tangani tertanggung (rangkap 2)
  • Identitas tertanggung (SIM atau KTP)

Klaim Tuntutan Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga.

  • Identitas pihak ketiga (KTP/SIM)
  • SIM pihak ketiga bila kerugian pihak ketiga melibatkan kendaraan bermotor
  • Surat tuntutan dari pihak ketiga
  • Laporan kepolisian setempat (bila dibutuhkan)

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah ada batasan geografis untuk perlindungan Asuransi Mobil?

Sesuai ketentuan dalam Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia (PSAKBI), perlindungan Asuransi hanya berlaku di wilayah Republik Indonesia saja. Jika kendaraan kamu melintasi batas negara, perlindungan Asuransi tidak akan berlaku.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Bagaimana cara mengajukan klaim kerusakan Asuransi Mobil?

Berikut adalah panduan yang bisa kamu ikuti untuk pengajuan klaim:

  1. Segera lapor ketika terjadi kecelakaan/kerugian atas kendaraan bermotor paling lambat 5 (lima) hari kalender sejak kejadian kecelakaan.
  2. Lengkapi dokumen persyaratan seperti KTP, SIM Pengemudi dan STNK
  3. Lampirkan bukti foto kerusakan kendaraan
  4. Isi formulir pengajuan klaim

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Bagaimana cara mengajukan klaim kehilangan mobil di Lifepal?

Berikut adalah panduan yang bisa kamu ikuti untuk pengajuan klaim:

  1. Segera lapor ketika terjadi kecelakaan/kerugian atas kendaraan bermotor paling lambat 5 (lima) hari kalender sejak kejadian.
  2. Lengkapi dokumen persyaratan seperti KTP, SIM Pengemudi dan STNK
  3. Lampirkan bukti foto kerusakan kendaraan
  4. Isi formulir pengajuan klaim
  5. Laporan kepolisian setempat

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Bagaimana cara mengajukan klaim jika terjadi kerusakan akibat kerusuhan atau huru-hara?

Berikut adalah panduan yang bisa kamu ikuti untuk pengajuan klaim manfaat Asuransi Mobil akibat kerusuhan :

  1. Pastikan polis dilengkapi proteksi kerusuhan atau huru-hara
  2. Segera lapor ketika terjadi kecelakaan/kerugian atas kendaraan bermotor paling lambat 5 (lima) hari kalender sejak kejadian.
  3. Lengkapi dokumen persyaratan seperti KTP, SIM Pengemudi dan STNK
  4. Lampirkan bukti foto kerusakan kendaraan
  5. Isi formulir pengajuan klaim

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Bagaimana cara mengajukan klaim jika terjadi kerusakan akibat kecelakaan yang melibatkan kendaraan pihak lain?

Berikut adalah panduan yang bisa kamu ikuti untuk pengajuan klaim Asuransi Mobil Pihak Ketiga :

  1. Segera lapor ketika terjadi kecelakaan/kerugian atas kendaraan bermotor paling lambat 5 (lima) hari kalender sejak kejadian.
  2. Lengkapi dokumen persyaratan seperti KTP, SIM Pengemudi dan STNK
  3. Lampirkan bukti foto kerusakan kendaraan
  4. Isi formulir pengajuan klaim
  5. Surat tuntutan dari pihak ketiga

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah Asuransi Mobil mencakup biaya penggantian kunci jika hilang atau dicuri?

Asuransi Mobil tidak menjamin penggantian kunci jika hilang atau dicuri.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Bagaimana cara mengajukan klaim Asuransi Mobil jika terjadi kerusakan akibat banjir?

Berikut adalah panduan yang bisa kamu ikuti untuk pengajuan klaim:

  1. Pastikan polis dilengkapi proteksi banjir
  2. Segera lapor ketika terjadi kecelakaan/kerugian atas kendaraan bermotor paling lambat 5 (lima) hari kalender sejak kejadian.
  3. Lengkapi dokumen persyaratan seperti KTP, SIM Pengemudi dan STNK
  4. Lampirkan bukti foto kerusakan kendaraan
  5. Isi formulir pengajuan klaim
  6. Minta bantuan evakuasi untuk membawa mobil ke bengkel yang ditunjuk

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Bagaimana cara mengajukan klaim derek?

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghubungi pihak Asuransi untuk melaporkan kejadian darurat. kamu dapat menghubungi pihak Asuransi melalui telepon, email, atau aplikasi Asuransi. Saat menghubungi pihak Asuransi, pastikan kamu memberikan informasi yang lengkap dan akurat, seperti:

  1. Nomor polis Asuransi
  2. Nama dan alamat pemilik mobil
  3. Jenis dan nomor rangka mobil
  4. Kronologi kejadian darurat
  5. Lokasi kejadian darurat

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Berapa lama proses perbaikan kendaraan setelah klaim Asuransi Mobil diajukan?

Lama proses perbaikan kendaraan tergantung pada beberapa faktor tingkat kerusakan dan ketersediaan suku cadang. Untuk kerusakan ringan seperti goresan atau penyok kecil biasanya memerlukan waktu perbaikan sekitar 1-5 hari. Namun, kerusakan yang lebih serius, seperti kerusakan struktural, bisa memakan waktu beberapa minggu hingga beberapa bulan.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Bagaimana proses selanjutnya setelah informasi klaim berhasil dilakukan?

Setelah kamu mengajukan klaim, prose selanjutnya kendaraan akan dilakukan survey untuk diterbitkan SPK bengkel.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Berapa lama SPK bengkel diterbitkan?

Estimasi proses terbit SPK pada umumnya adalah 5 hari kerja sejak survei kendaraan selesai dengan dokumen lengkap dan liable.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Klaim Asuransi Kesehatan

Bagaimana cara klaim cashless menggunakan kartu Asurans Kesehatan?

Prosedur klaim cashless tersedia untuk produk Asuransi Kesehatan dan hanya dapat dilakukan di rumah sakit rekanan saja. Cara klaim cashless, nasabah dapat memilih rumah sakit rekanan asuransi kemudian melakukan proses administrasi rawat inap.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah yang dimaksud dengan klaim penggantian biaya (Reimbursement)?

Reimbursement adalah proses klaim di mana Tertanggung membayar terlebih dahulu tagihan pengobatan dan perawatan yang telah dijalani, kemudian mengajukan klaim dan dokumen pendukung ke Asuransi. Setelahnya, biaya pengobatan dan perawatan akan diganti sesuai dengan perjanjian polis. Klaim Reimbursement dapat dilakukan di rumah sakit non rekanan Asuransi.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Dokumen apa saja yang diperlukan untuk mengajukan klaim Asuransi Kesehatan?

Nasabah perlu melampirkan dokumen berupa:

  • Formulir Klaim
  • Surat Keterangan Dokter Asli (dengan tkamutangan)
  • Kwitansi Asli dan Rincian Biaya Perawatan, Obat-obatan, Salinan resep dan Alat Kesehatan
  • Fotokopi Resume Medis dan Hasil pemeriksaan penunjang

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Kapan saya bisa bengajukan klaim Asuransi Kesehatan setelah polis diaktifkan?

Nasabah bisa mengajukan klaim untuk penyakit yang baru diderita setelah melewati masa tunggu 30 (tiga puluh) hari sejak tanggal efektif polis. Adapun untuk kecelakaan tidak berlaku masa tunggu. Klaim untuk penyakit khusus bisa diajukan setelah polis aktif selama 1 ( satu ) tahun.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Bagaimana cara mengajukan klaim koordinasi manfaat apabila penjaminan perawatan sebelumnya telah dijaminkan Asuransi lain/kantor?

kamu dapat mengirimkan semua salinan dokumen klaim dan kuitansi yang telah dilegalisir oleh Asuransi lain disertai dengan surat pemberitahuan dari Asuransi lain (asli) tentang jumlah klaim yang sudah diajukan dan jumlah yang telah dibayarkan oleh Asuransi tersebut.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Apakah saya akan mendapatkan informasi terkait status klaim yang saya ajukan?

Ya, kamu akan mendapatkan pemberitahuan baik melalui SMS ataupun Email apabila ada dokumen pendukung yang perlu dilengkapi ataupun ada informasi lain terkait proses klaim yang perlu diketahui. kamu juga akan menerima pemberitahuan apabila klaim sudah disetujui melalui SMS.

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.

Bagaimana cara pengajuan Koordinasi Manfaat Asuransi (Coordination of Benefit/CoB)?

Berikut adalah dokumen wajib yang perlu kamu sertakan saat pengajuan CoB:

  1. Formulir Klaim Asuransi Kesehatan yang diisi dengan identitas lengkap dan ditkamutangani oleh Tertanggung.
  2. Resume Medis yang ditkamutangani dokter dengan stempel rumah sakit atau salinan yang dilegalisir.
  3. Surat asli selisih dan perincian biaya yang dibayarkan dan tidak dibayarkan yang dikeluarkan oleh asuransi kesehatan lainnya.
  4. Kuitansi asli selisih dan perincian biaya yang dibayarkan dan tidak dibayarkan

Masih butuh bantuan?

Kirim Email
Kami akan menjawab pertanyaan anda secepatnya.
Ada yang Bisa Kami Bantu?
call me
|
whatsapp