Harga Mobil Bekas Murah di 2020, Bisa Jadi Mobil Pertamamu

harga mobil bekas murah di tahun 2020

Harga mobil bekas murah di tahun 2020 tetap bersaing seperti di tahun-tahun sebelumnya. Buat kamu yang sedang berniat cari-cari mobil pertama yang gak terlalu mahal, Lifepal punya daftar mobil second murah nih.

Di ulasan sini kamu akan dapat referensi 10 mobil bekas dengan kisaran bujet di bawah Rp150 juta. Semuanya Jepangan alias mobil-mobil merek Jepang.

Kenapa Jepang? Karena umumnya harga jual kembali mobil non Jepang, termasuk mobil produksi Eropa dan Korea, bakal lebih gampang jatuh. Jadi misalnya kamu beli Rp100 juta, kalau mau dijual lagi bisa-bisa harganya tinggal setengah. Jadi lebih bersahabat buat kamu yang lagi cari mobil second murah.

Meski murah, bukan berarti murahan ya. Apalagi kalau kamu lengkapi dengan perlindungan asuransi mobil, sehari-harinya kamu berkendara akan serasa tenang dan nyaman deh ya karena risiko kerusakan dan kerugian apa pun yang bisa saja menimpa mobilmu sudah aman terjamin bakalan diganti oleh perusahaan asuransi.

Jadi langsung aja yuk disimak daftar harga mobil bekas murah di tahun 2020 berikut.

1. Toyota Avanza 1.3 Luxury 2015 (Rp135 jutaan)

Toyota Avanza 1.3 2015
Toyota Avanza (Liputan 6)

Mobil sejuta umat ini emang masih sering diburu banyak orang. Soalnya selain irit bensin, perawatannya juga murah. Harga mobil bekas Toyota Avanza varian mesin 1.3 Luxury keluaran 2015 terhitung murah, yaitu dibanderol Rp135 jutaan, terutama kalau belinya di showroom  mobil bekas. Tapi kalau mau lebih bagus lagi, ada Avanza 1.3 Veloz 2015, tapi harganya lebih mahal juga, yaitu sekitar Rp164 jutaan.

Soal suku cadang gak usah khawatir deh. Selain tersedia di mana-mana, bengkelnya juga tersebar di seluruh wilayah Jakarta.

2. Daihatsu Xenia 1.300 2016 (Rp135 jutaan)

mobil bekas murah
Daihatsu Xenia (Liputan 6)

Kalau pengin yang lebih muda dan murah dari opsi pertama, pilihannya adalah Daihatsu Xenia second. Fyi, Xenia itu kembaran Avanza. Dua-duanya diproduksi di pabrik Daihatsu. Keduanya tergolong memiliki harga mobil bekas yang murah juga.

Jika bujetmu Rp135 jutaan, kamu bisa membel Xenia yang varian transmisi manual dan bermesin 1.300 cc.

3. Mitsubishi Mirage 2017 (Rp110 – Rp130 jutaan)

Mitsubishi Mirage 2017
Mitsubishi Mirage (Liputan 6)

Sebagian dari kamu mungkin suka mobil tipe hatchback. Mitsubishi Mirage 2017 adalah pilihan paling cocok kalau kamu cari mobil second murah seharga Rp120 jutaan.

Kenapa gitu? Soalnya kalau dibanding sama hatchback lain seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris, ya mobil ini yang paling murah.

Tapi Mirage itu bukan Toyota atau Honda ya, dia keluaran Mitsubishi. Tentu aja biaya perawatannya sedikit lebih mahal, tapi gak bakal semahal mobil Eropa sih.

4. Suzuki Ertiga GL Facelift M/T 2015 (Rp127 jutaan)

mobil bekas murah
Suzuki Ertiga (Youtube)

Mobil Low MPV besutan Suzuki ini juga patut dipertimbangkan. Jika kamu mencari harga mobil bekas yang murah dan kebetulan punya bujet Rp127 jutaan, kamu bisa dapatkan Ertiga varian GL Facelift M/T 1.400 cc.

Sampai saat ini, Ertiga juga tercatat sebagai salah satu mobil terlarisnya Suzuki. Selain desainnya bagus, mesinnya bertenaga banget. Belum lagi bagasinya luas, fitur keamanan lengkap, kabin senyap, dan irit bahan bakar banget.

5. Daihatsu Terios TX Adventure AT 2014 (Rp140 jutaan)

Daihatsu Terios 2014
Daihatsu Terios (Mobil 123)

Penggemar mobil sport utility vehicle alias SUV juga punya pilihan nih. Apalagi kalau bukan Daihatsu Terios. Kalau hoki, kamu bisa aja dapat mobil Terios second murah varian TX Adventure AT alias varian tertinggi dengan harga cuma Rp140 jutaan.

Hanya saja kalau kamu beli ini, bakalan kelihatan jadul banget sih. Soalnya sekarang udah ada Terios baru yang desainnya bener-bener beda.

6. Nissan Evalia XV A/T 2015 (Rp125 – 130 jutaan)

mobil bekas murah
Nissan Evalia (Liputan 6)

Nissan Evalia bisa dibilang mengalami nasib yang buruk karena sepanjang 2016 cuma terjual 587 unit. Tapi berhubung peminatnya kurang, maka harga jual mobil bekas ini pun tergolong murah. Tapi justru hal ini yang bisa kamu manfaatkan, bukan?

Kalau kamu sedang mencari mobil second murah yang muat banyak orang, dan bergaya ala-ala Alphard, maka Evalia bisa jadi pilihan. Harganya dikisaran Rp125 – 130 jutaan.

7. Suzuki Ignis 2017 (Rp98,5 – 105 jutaan)

Suzuki Ignis 2017
Suzuki Ignis (Tempo)

Jangan salah, biar kata mobil ini baru diluncurin, udah ada yang bekas lho. Dan berhubung harga varian termahal mobil ini adalah Rp150 jutaan, maka harga mobil bekas yang ditawarkan udah pasti lebih murah dari itu juga.

City car yang satu ini punya bentuk unik dan irit karena kapasitas mesinnya cuma 1.200 cc aja. Kalau bisa pilih warna biru deh soalnya mirip banget sama birunya Mini Cooper.

Untuk kisaran harga, ada dua tipe yang dijual bekas, yaitu tipe GX M/T sekitar Rp98,5 jutaan dan GX A/T sekitar Rp105 jutaan.

8. Toyota Calya 2017 (Rp95 – 115 jutaan)

mobil bekas murah
Toyota Calya (CNN)

Dari segmen mobil murah ramah lingkungan (LCGC) tujuh penumpang, ada Toyota Calya nih. Menurut data Gaikindo, mobil ini adalah LCGC terlaris sepanjang 2017.

Pastinya Toyota Calya bisa jadi alternatif bagimu yang sedang mencari mobil second murah di bawah Rp150 juta. Bensinnya irit banget. Ya maklum, LCGC gitu lho.

Keunggulan lain ya karena mobil ini besutan Toyota, kamu gak akan kesulitan mencari suku cadangnya. Harganya juga relatif lebih murah. Untuk tipe E M/T sekitar Rp95 juta, tipe G A/T sekitar Rp110 juta, dan tipe G M/T sekitar Rp115 juta.

9. Honda Brio 2017 (Rp110 – 135 jutaan)

Honda Brio Satya 2017
Honda Brio Satya 1.2 (Mobil 123)

Masih dari segmen LCGC, ada Honda Brio Satya 2017. Sebagai mobil second yang tergolong murah, Brio Satya cukup bertenaga lho dan terutama irit bensin juga.

Desainnya yang kompak bikin mudah dikendarai. Pengin masuk-masuk ke gang sempit juga aman. Udah gitu mobil ini besutan Honda. Tahu sendiri dong gimana keunggulan Honda?

Harga jualnya juga gak bakalan anjlok banget karena peminatnya masih banyak. Harga mobil bekas untuk Honda Brio terbilang murah, yaitu ada di kisaran Rp110 jutaan untuk tipe Satya S M/T Facelift, lalu di tengah-tengah ada tipe 1.2 S M/T Facelift sekitar Rp120 jutaan, dan teratasnya sekitar Rp135 jutaan untuk tipe 1.2 RS A/T.

10. Toyota Agya 2017 (Rp130 jutaan)

mobil bekas murah
Toyota Agya (Otodriver)

Rivalnya Honda Brio Satya 1.2 ini juga masuk dalam daftar harga mobil bekas yang tergolong murah. Siapa yang gak kenal sama Toyota Agya? LCGC ini punya tampang yang semakin menarik dan makin ke sini makin hilang kesan mobil murahnya.

Kabin Agya juga cenderung lapang walau mobil ini terlihat mungil. Baris kedua Agya juga jauh lebih luas ketimbang Brio Satya atau Mirage deh.

Bicara soal harga mobil second murah ini? Kamu bisa beli di kisaran harga Rp130 jutaan aja untuk yang diproduksi tahun 2017.

Setelah dapat info soal 10 mobil second murah buatan Jepang ini, kamu pasti gak bingung lagi deh ya pengin pilih mobil yang mana. Dari LCGC, Low MPV, sampai SUV pun ada. Tergantung kebutuhan dan bujet kamu aja.

Cuma tipe sedan aja nih yang gak ada karena sedan seharga Rp150 juta ke bawah umurnya udah terlalu tua. Toyota Vios tahun 2015 aja harganya masih Rp190 jutaan.

Apa pun pilihannya, yuk berikan perlindungan asuransi kendaraan untuk mobil idamanmu supaya kamu gak perlu terbebani dengan tagihan perbaikan yang akan menguras tabunganmu andai terjadi risiko kerusakan. Konsultasikan kebutuhan asuransimu di Lifepal.

FAQ harga mobil bekas murah

Untuk mobil-mobil bekas produksi Jepang tahun 2014-2017, kamu bisa dapatkan dengan kisaran harga Rp95 jutaan hingga Rp140 jutaan untuk tipe standar.
Ada 6 keuntungan membeli mobil bekas, yaitu:

  • Harga yang lebih murah dengan kualitas yang masih bisa diandalkan untuk penggunaan sehari-hari.
  • Bisa lebih mudah dapat pembiayaan dari bank dengan angsuran bulanan yang lebih murah juga.
  • Mobil bisa langsung digunakan.
  • Harga jual kembali yang tidak terpaut jauh dengan harga beli bekas awal.
  • Lebih hemat untuk digunakan berbisnis.
  • Pilihan yang lebih variatif sesuai kebutuhan dan minat.
Ada, asuransi mobil bisa dimanfaatkan untuk melindungi mobil baru dan mobil bekas, baik asuransi all risk dan asuransi TLO. Perbedaannya terletak pada premi asuransi yang harus dibayar sesuai jenis pertanggungan dan usia maksimal kendaraan calon nasabah.

Mengenai batas usia mobil yang bisa mendapatkan perlindungan asuransi, umumnya adalah 9 tahun untuk asuransi all risk dan 15 tahun untuk asuransi TLO.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →