Masih Oke dan Bertenaga! 5 Mobil SUV Ini Harganya Gak Sampai Rp 100 Juta

mobil SUV

Segmen mobil SUV masih diminati oleh sebagian orang, bahkan yang bekas sekalipun juga masih laris manis diserbu. Gak heran kalau sederetan mobil SUV jadi incaran lantaran harganya gak lebih dari Rp 100 juta lho!

SUV sendiri kepanjangan dari Sport Utility Vehicle, mobil ini biasa dicirikan memiliki bodi yang kokoh dan besar. SUV juga dinilai tangguh untuk dikendarai di segala jenis medan jalanan. Jadi penggunanya dapat merasakan kenyamanan berkendara, di jalan yang rusak sekalipun. 

Karena ketangguhannya itulah rata-rata harga SUV terbilang mahal. Untuk unit yang baru sih harganya mulai dari Rp 300-500 jutaan. Nah bagi kamu yang pengin mencari mobil bekas dengan model SUV bisa nih melirik beberapa yang udah dirangkum oleh Lifepal.

Apalagi yang pengin memiliki mobil dengan budget pas-pasan, ada beragam pilihan SUV bekas dengan harga di bawah Rp 100 juta. 

1. Ford Escape salah satu mobil SUV bisa jadi pilihan

Mobil SUV
Ford Escape bisa jadi pilihan mu nih kalau ingin membeli SUV, (Ilustrasi/Shutterstock).

Ford Escape tergolong ke dalam mobil SUV compact. Artinya, mobil ini hanya diperuntukan untuk medan jalan-jalan di perkotaan, dan bukan untuk arena off-road. 

Escape mulai dikenal di Indonesia di awal-awal tahun 2000. Mobil asal Amerika Serikat ini dibekali dengan mesin 2.000-3.000 cc 4 silinder. 

Pada tahun 2012, mobil ini sudah tidak diproduksi lagi, namun kamu masih bisa memilikinya dengan membeli bekasnya. Kalau dilihat dari OLX, harga pasarannya sekitar Rp 60 juta sampai Rp 100 juta. 

2. Nissan X-trail (2007-2009) modelnya masih oke buat dibawa jalan

mobil suv
Nissan Xtrail salah satu pilihan SUV bekas yang harganya gak bikin jebol, (Ilustrasi/Shutterstock).

SUV selanjutnya adalah Nissan X-trail keluaran tahun 2007-2009. X-trail merupakan model andalan dari Nissan yang hingga kini masih diburu banyak orang. Untuk yang keluaran tahun ini, mereka memiliki dua tipe, yaitu ST (sport touring) dan XT (xtra touring). 

Sementara pilihan mesinnya juga ada dua, 2.0 liter dan 2.5 liter. Mesin 2.0 liter bisa menghasilkan 138 tenaga kuda, sementara 2.5 liter bisa melaju setara 177 tenaga kuda. Harganya mulai dari Rp 70 juta sampai Rp 100 juta. 

3. CR-V (2002-2006) modelnya masih menyimpan kemewahan

mobil SUV
Honda CRV ini bisa jadi pilihan kamu nih, (Ilustrasi/Shutterstock).

SUV pabrikan Honda ini gak cuma terkenal karena tenaganya, tapi juga kemewahannya. Dari dulu hingga kini harga CR-V termasuk ke dalam kategori mobil mahal. Tapi, kamu bisa memilikinya dengan harga di bawah Rp 100 juta. 

Salah satu seri yang bisa diboyong pulang adalah CR-V RD4. Mobil ini masih oke buat dibawa mejeng dan jalan-jalan. Meski tergolong tua, tenaganya masih mumpuni kok untuk tahun-tahun sekarang. 

Mobil ini dibekali dengan mesin 2.000 cc dan 2.400 cc, 4 silinder, dan bisa melaju dengan 150 tenaga kuda. Untuk memboyongnya, kamu harus merogoh kocek Rp 70-100 juta. 

4. Toyota RAV-4 langka dan bisa jadi buruan kamu 

mobil SUV
Toyota RAV-4 ini bisa kamu miliki hanya merogoh kocek Rp 100 jutaan, (Ilustrasi/Shutterstock).

Toyota RAV-4 termasuk mobil SUV yang langka di Indonesia. Karena ia lebih banyak dijual mulai dari tahun 2001-2005 saja. 

Mobil ini digadang-gadang sebagai pesaing dari CR-V RD4, karena spesifikasi mesin dan bentuk bodinya hampir mirip. RAV-4 dilengkapi dengan mesin 1.800 cc dengan suspensi yang nyaman. Selain itu, perawatannya juga tergolong murah, karena onderdil Toyota bisa dijumpai dengan mudah di Indonesia. 

Jika dilihat di OLX, harga mobil ini masih berada di kisaran Rp 60-80 jutaan. 

5. Chevrolet Captiva (2007-2010) bisa jadi pilihan bagi yang suka pabrikan Amerika

Mobil SUV
Modelnya masih oke buat mejeng lho Chevrolet Captiva ini, (Ilustrasi/Shutterstock).

Chevrolet Captiva keluaran tahun 2007-2010 layak untuk kamu lirik. Selain karena bentuknya yang keren dan gagah, harga mobil tersebut gak sampai Rp 100 juta. 

Captiva pertama kali mengaspal di Indonesia ada tahun 2007 silam. Saat itu, ada dua tipe yaitu 2.500 cc dan 2.000 cc. Mobil keluaran General Motors ini sudah dilengkapi dengan sistem penggerak seluruh roda atau AWD. Harganya berkisar Rp 86 juta sampai Rp 97 jutaan. 

Itulah lima mobil SUV yang bisa kamu boyong dengan modal Rp 100 juta. Meskipun semuanya tahun tua, tenaganya masih bisa diandalkan untuk mengarungi segala rintangan di jalanan-jalanan perkotaan. Sementara bentuknya, masih oke buat dibawa mejeng! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →