Admedika EDC: Aplikasi Klaim Asuransi Segudang Fitur

Apa Itu Admedika EDC

Admedika EDC merupakan aplikasi situs dan mobile online untuk klaim asuransi yang menjadi mitra Admedika.

Admedika sendiri sebenarnya bukanlah perusahaan asuransi, melainkan distributor berbagai produk asuransi. Memiliki reputasi telah bekerja sama dengan banyak rumah sakit, Admedika terus berinovasi untuk mengembangkan teknologi layanan mereka.

Salah satunya adalah terminal EDC yang memungkinkan tertanggung tinggal menggesekkan kartu asuransi saat klaim di rumah sakit.

Kemudian, rumah sakit dapat melakukan klaim  dengan Admedika login melalui laman mobile.admedika.co.id/edc.

Jadi, bagaimana sebenarnya penggunaan dari aplikasi ini? Mari simak penjelasannya.

Apa itu Admedika EDC?

Secara sederhana, aplikasi ini memudahkan tertanggung asuransi partner Admedika untuk melakukan klaim asuransi kesehatan secara cashless.

Dengan teknologi terminal EDC ini, tertanggung cukup membawa kartu asuransi saja sebagai bukti atas tanggungan berobat ke klinik atau rumah sakit rekanan.

Selanjutnya, petugas rumah sakit akan menggesekkan kartu asuransi tersebut ke terminal EDC menyerupai mesin EDC bank. Nah, terminal EDC tersebut akan mengeluarkan struk berisi nama pasien dan benefit yang dia miliki. Rumah sakit pun dapat melanjutkan tindakan pengobatan.

Fitur dan cara penggunaan Admedika EDC online

Setelah mendapatkan informasi benefit pasien, pihak asuransi nantinya dapat mengakses berbagai klaim pasien melalui laman situs EDC. Akses tersebut didapat melalui situs mobile.admedika.co.id/edc.

Adapun beberapa fitur terbaru yang ditawarkan oleh Admedika EDC Online tersebut, antara lain:

1. Laman akses pengguna

Untuk Admedika login Pengguna harus mengisi User Code dan kata sandi. Jika lupa, pengguna masih bisa memilih menu forgot my password sebagai langkah membarui kata sandi.

2. Layanan COB dengan BPJS Kesehatan

Ini adalah salah satu fitur terbaru dari Admedika EDC. Pada fasilitas ini, Admedika telah berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan sehingga pasien dapat melakukan double claim atau Coordination of Benefit (COB) untuk perawatan yang sama.

Double claim atau COB adalah keuntungan pasien dalam menggabungkan tanggungan dari asuransi kesehatan BPJS dan asuransi swasta.

Contoh, Johan terdaftar sebagai anggota aktif BPJS Kesehatan kelas I dan memiliki asuransi kesehatan swasta juga. Namun, Johan memilih fasilitas kamar perawatan kelas VIP saat dirawat di rumah sakit.

Dalam hal ini, BPJS Kesehatan akan menanggung biaya ruangan perawatan kelas I. Kemudian, selisih biaya kamar perawatan kelas VIP dengan ruangan perawatan kelas I tersebut akan ditanggung oleh asuransi kesehatan swasta. Inilah yang disebut sebagai COB with BPJS Kesehatan.

Pihak asuransi kesehatan swasta yang menjadi rekanan Admedika sudah bisa mengakses fasilitas ini melalui Admedika EDC.

3. Invoice tracking

Melalui Admedika EDC, pengguna dapat mengakses invoice tracking alias mengecek berbagai pengajuan klaim yang telah diproses.

Jika ingin mengetahui infomasi lebih lengkap mengenai prosedur pengajuan asuransi dan klaim, jangan segan untuk konsultasikan secara gratis dengan ahli asuransi melalui Tanya Lifepal!

Update terbaru dari Admedika

Sejauh ini, Admedika berhasil menjadi salah satu layanan manajemen klaim yang paling populer di Indonesia. Buktinya terlihat dari pencapaian Admedika.

Beberapa di antaranya, perusahaan telah memiliki 200 klien perusahaan asuransi. Kemudian, jaringan provider rumah sakit perusahaan pun telah mencapai 40 ribuan klinik dan rumah sakit di seluruh dunia.

Sementara itu, peserta Admedika sendiri telah mencapai 4,3 juta tertanggung. Dengan jumlah klaim mencapai 6,8 juta per tahun.

Angka-angka tersebut menjadi patokan bahwa Admedika memiliki kredibilitas yang dapat diacungi jempol. Nah, pencapaian tersebut pun tidak dipungkiri terjadi berkat pengembangan teknologi mereka yang inovatif. Termasuk teknologi yang bernama Admedika EDC tersebut.

Tidak hanya Admedika sebenarnya, kini sudah ada platform online yang memudahkan kita memilih asuransi dan melakukan klaim. Melalui platform Lifepal, kita bisa memilih berbagai asuransi rekanan terbaik.

Setelah memilih jenis asuransi yang dibutuhkan, Lifepal juga akan tetap mendampingi peserta asuransi hingga mendapatkan polis dan pengajuan klaim di kemudian hari.

Pertanyaan seputar Admedika EDC

Aplikasi yang dihadirkan oleh Admedika ini berfungsi untuk mengajukan klaim, layanan double claim atau COB, dan melihat rumah sakit rekenana perusahaan.

Untuk melakukan Admedika login, nasabah perlu mengunjungi webclaim.admeika.co.id. Kemdian masukkan email dan kata kunci sesuai dengan profil nasabah,

Admedika bukan perusahaan asuransi, melainkan distributor yang bekerjasama dengan berbagai perusahaan asuransi.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →